Pesona Keindahan Sunrise di Pantai Sanur Bali yang Eksotis

Pantai Sanur – Bagi Anda yang sudah pernah berkunjung ke Pulau Dewata Bali, pastinya Anda sudah sangat kenal betul dengan pantai satu ini, akan tetapi buat Anda yang masih belum pernah ke Bali dan ingin tahu mengenai pantai sanur Bali tersebut, Anda tak usah khawatir, sebab pada artikel kali ini Tempatwisataseru akan menginformasikan lebih detailnya tentang keindahan pantai sanur Bali kepada Anda.

Pantai sanur memang menjadi salah satu objek wisata pantai di Bali yang paling populer. Pantai sanur tersebut tawarkan ombak yang begitu sangat menenangkan, dengan dipadukan sebuah pemandangan matahari terbit atau sunrise yang sangat indah banget.

Keindahan Pantai Sanur Bali

Keindahan Pantai Sanur Bali

Pantai sanur ini berada di timur kota Denpasar Bali, atau lebih tepatnya ada di sebuah pedesaan yang bernama Sanur. Jarak tempuh ke lokasi wisata dari Bandara Ngurah Rai sekitar 16 km, dan akan memakan waktu perjalanan selama 25 menit.

Dengan memiliki ombak khas pantai sanur yang sangat tenang, alias tidak terlalu besar, itu artinya pantai tersebut kurang cocok untuk kegiatan surfing.

Akan tetapi walaupun demikian Anda juga tak perlu khawatir, sebab di sini telah disediakan wahana permainan air yang pastinya akan menjadikan liburan Anda di Pulau Dewata Bali lebih berkesan, yakni scuba diving, snorkeling, dan seawalker Bali.

Ini berarti, pantai sanur cocok sekali buat Anda yang pemula dalam olahraga menyelam, sebab memang pantai sanur menyuguhkan arus laut yang sangat tenang.

Sejarah Tempat Wisata Sanur

Kilas balik sejarah Wisata Sanur. Objek wisata pantai sanur ini sudah buka sejak lama, sekitar pada tahun 1937 oleh seniman asal negara Belgia, yang bernama A.J. Le Mayeur. Seniman Belgia ini memiliki istri orang Bali yang bernama Ni Polok.

Sebagai seorang seniman, A.J. Le Mayeur memperkenalkan pantai Sanur ini kepada dunia dengan cara membuatkan lukisan-lukisan nan cantik dan tidak lupa juga mengikutkannya pada pameran lukisan ke mancanegara. Perlahan namun pasti, pantai ini mulai dikenal banyak wisatawan dari penjuru dunia.

Dan pantai Sanur ini termasuk pantai yang pertama-tama menjadi destinasi wisata dari berbagai daerah dan negara di Pulau Dewata Bali.

Daya Tarik Pantai Sanur

Daya Tarik Pantai Sanur Bali

Daya Tarik Pantai Sanur Bali

Ada banyak alan kenapa pantai ini layak untuk anda jadikan sebagai destinasi wisata ketika musim liburan tiba, diantaranya adalah

  • Pertama tentu saja karena kenidahan dari pantai Sanur itu sendiri. Dimana selain indah, pantai ini juga terkelola dengan baik sehingga beragam fasiltias yang memadai semakin membuat wisatawan bakal betah berlama-lama disini
  • Kemudian, pantai Sanur ini juga memiliki pasir pantai yang bersih dan selalu terjaga dengan baik, apalagi pasirnya juga putih, seperti kebanyakan pantai di Bali yang lainnya.
  • Pantai Sanur ini sangat family friendly. Kenapa, karena ombak disini tidak besar, sehingga seru untuk keluarga terutama anak-anak berenang.
  • Pantai ini juga menyediakan spot menyelam atau snorkeling untuk pemula, karena arus laut sangat tenang.
  • Pantai ini juga menjadi salah satu spot untuk menikmati keindahan matahari terbit.
  • Selanjutnya, anda juga bisa menyaksikan perahu traditsonal yang berjajar di area pinggir pantai.
  • Silahkan anda tambahkan sendiri nanti ya….

Artikel terkait: 39 Tempat Wisata Kuliner Khas Bali yang Wajib Anda Coba

Aktivitas Seru di Pantai Sanur

Kira-kira apa saja sih kegiatan seru yang bisa kita lakukan selama liburan di pantai ini? Berikut ini beberapa aktivitas yang ditawarkan pantai Sanur untuk anda yang datang berkunjung:

  • Aktivitas Seawalker Bali.
  • Scuba diving.
  • Snorkeling.
  • Naik kano.
  • Berenang
  • Main pasir

Pantai ini sangat cocok untuk dikunjungi oleh semau usia, tidak terkecuali anak-anak sekalipun. Sebagaimana yang sudah disebutkan sebelumnya, pantai ini memiliki ombak yang relatif tenang, sehingga para orang tua tidak perlu khawatir ketika anak-anak anda bermain dan berenang di pantai ini.

Mengikuti Aktivitas Seawalker Sanur

Seawalker Wantai Sanur Bali via Kartikacandra

Kalau datang kesini, aktivitas yang wajib anda cobain juga adalah berjalan di dalam air. Anda bisa menikmati keindahan bawah laut dengan berjalan kaki, dimana anda akan dibekali dengan alat bantu pernapasan.

Aktivitas ini boleh dicoba oleh siapa saja, meskipun anda tidak bisa berenang sedikitpun. Buat anda yang baru pertama kali mencoba juga tidak perlu terlalu cemas karena anda nanti akan dibimbing kok.

Alat bantu pernapasan mulai berupa helm kedap air dan anda akan menyelam di kedalaman 6 meter. Memang, untuk bisa mencoba aktivitas seru ini anda harus merogoh kocek yang cukup dalam, yakni sekitar Rp 625.000. Dengan harga Rp 625.000 / orang, anda akan mendapatkan fasilitas antar jemput dan makan siang. Meskipun mahal, wisatawan yang datang tetap antusias mencobanya.

Atau anda juga bisa mencoba aktivitas seawalker di tempat lain di Bali, silahkan cek selengkapnya: 15 Aktivitas Seru di Tanjung Benoa Bali

Jogging

Untuk warga sekitar atau anda yang suka jogging, anda bisa menyusuri jalur jogging yang terbentang dari dari utara ke selatan dan berada di pinggir pantai.

Menyaksikan Matahari Terbit

Tidak lengkap rasanya kalau ke pantai Sanur ini kalau tidak menyaksikan keindahan matahari terbit d sambil bersantai ria menikmati hangatnya mentari di atas gazebo pinggir pantaiDi sepanjang bibir pantai sangat cocok untuk melihat pemandangan matahari terbit.

Pantai di Objek Wisata Sanur Bali

Oh ya sob, di kawasan objek wisata Sanur sendiri memiliki banyak pantai indah yang bisa anda sambangi. Setidaknya ada 7 pantain indah yang memiliki nama yang berbeda-beda, meskipun memang wisatawan lebih mengenalnya dengan sebutan pantai sanur, jadi di generalisir semuanya.

Objek wisata Sanur ini sendiri terbentang sepanjang 8 kilometer dari utara sampai selatan. Perbatasan objek wisata Sanur paling utara adalah pantai Padang Galak. Sedangkan untk bagian selatan, batasnya sampai di hutan Mangrove.

Jangan lewatkan juga: 19 Objek Wisata di Bali Selatan Paling Terkenal

Berikiut ini adalah nama-nama pantai di Sanur yang bisa anda sambangi, secara berurutkan dari yang paling selatan sampai yang paling utara:

  1. Pantai Merta Sari Sanur.
  2. Pantai Semawang Sanur.
  3. Pantai Batu Jimbar Sanur.
  4. Pantai Karang Sanur.
  5. Pantai Segara Ayu Sanur.
  6. Pantai Sindhu Sanur.
  7. Pantai Matahari Terbit Sanur.

Mungkin kita agak sulit menghafal nama-nama pantai yang cukup banyak tersebut bukan? Maka dari itu, lebih sederhananya kita sebut saja pantai Sanur. Oh ya sob, bagi wisatawan lokal sendiri, mungkin mereka tidak terlalu sulit untuk menghafal nama-nama pantai tersebut, dan yang paling terkenal diantara ketujuh pantai tersebut adalah pantai matahari terbit Sanur.

Kenapa dinamai pantai matahari terbit? Karena disini anda bisa menyaksikan matahari terbit ‘secara sempurna’. Pantai ini menjadi spot terbaiknya untuk melihat pemandangan sunrise.

Kira-kira jam berpa waktu yang tepat untuk datang? Jangan terlambat, datang kesini mulai pukul 05:30, wisatawan mulai berdatangan untuk dapat melihat keindahan pemandangan sunrise.

Spot Terbaik Menyaksikan Sunrise di Pantai Sanur Bali

Seperti yang sudah kami singgung di atas bahwasannya pantai sanur Bali ini adalah tempat terbaik untuk menyaksikan sunrise atau matahari terbit di Bali. Sebab memang di sepanjang tepi pantai sanur merupakan spot terbaik untuk melihat matahari terbit yang sangat mempesona.

Sanur Sunrise

Sanur Sunrise

Selain hal itu, apabila Anda sedang berlibur ke pantai ini bersama anak – anak, maka anak – anak Anda juga bisa berenang  di arus laut yang tenang dan tak begitu dalam. Bahkan anak – anak juga bisa melakukan permainan bola di pasir putih. Untuk Anda yang ingin kenalkan anak – anak dengan wisata bahari bawah laut, Anda juga bisa coba kegiatan seawalker di pantai ini.

Tidak hanya sampai di situ saja, untuk Anda yang menyukai olahraga jogging, pantai sanur ini juga sediakan saranan jalur jogging yang terbentang cukup panjang dari utara ke selatan dan ada di pesisir pantai.

Selain hal tersebut, di pantai ini Anda juga bisa melakukan kegiatan lain yang Anda sukai, misalnya saja duduk – duduk santai sembari berjemur, atau pun berjalan – jalan menyusuri tepian pantai sanur yang landai.

Di pantai sanur ini juga sudah ada banyak sekali sarana penginapan, baik berupa resort, hotel, villa, atau pun bungalow, jadi berlibur ke sanur Bali Anda nantinya tidak akan pernah kesulitan untuk mendapat sarana akomodasi.

Bahkan menariknya lagi, di daerah Sanur ini juga terdapat banyak sekali art shop, mini market, café, bar, money changer, dan restoran sebagai penunjang sarana pariwisata. Nah, untuk bisa menikmati pantai sanur di Bali ini nantinya Anda tidak akan dikenakan biaya sedikit pun.

Jangan lupa: 19 Oleh-Oleh Khas Bali yang Bisa Anda Bawa Pulang

****

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi ingin segera berlibur ke pantai kece yang satu ini? Silahkan anda buat jadwalnya, kira-kira kapan mau melancong ke pantai Sanur bersama orang tercinta?

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang pesona keindahan sunrise di pantai sanur Bali yang eksotis. Semoga bermanfaat.

Jangan lewatkan juga: Pantai Pandawa Bali, Tempat Liburan Seru Keluarga

Leave a Reply

error: Content is protected !!