41 Pantai Bali Paling Memukau yang Wajib Dikunjungi

Pantai Bali – Siapa sih yang tidak kenal dengan Pulau Dewata Bali? Bahkan banyak juga diantara wisatawan yang datang ke Bali justru lebih kenal dengan Pulau Bali ketimbang Indonesia sendiri, padahal pulau Bali adalah salah satu Provinsi di Indonesia.

Sebagai salah satu Pulau dengan banyak pantai yang indah dan eksotis, membuat Bali menjadi salah satu kawasan paling banyak dikunjungi oleh wisatawan, baik itu wisatawan domestik dan mancanegara. Pantai Bali sangat terkenal dengan keindahannya, pasirnya yang putih, ombaknya yang ‘menantang’, sunsetnya yang eksotis dan banyak lagi pesona pantai Bali yang tidak ada duanya.

Selama ini memang pantai Bali yang paling terkenal adalah pantai Kuta, padahal masih ada banyak lagi pantai Bali yang tidak kalah indah dan menarik untuk kita kunjungi. Sebut saja pantai Nusa Dua yang juga terkenal, atau pantai Geger, Pantai Bias Tugel dan sederet pantai-pantai Bali yang lainnya yang mungkin masih jarang terdengar oleh wisatawan.

41 Pantai Bali Paling Eksotis dan Terkenal

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengulas pantai-pantai di Bali yang sayang untuk dilewatkan, baik itu yang belum terlalu dikenal apalagi yang sudah populer. Berikut ini 41 Pantai Bali yang tidak boleh anda lewatkan saat liburan kesini, kami akan ulas secara acak dan nomor urutan tidak menunjukan pantai tersebut lebih indah dari pantai lainnya:

1. Pantai Bias Tugel Bali

Pantai Bali yang pertama adalah pantai bias tugel yang namanya mungkin masih terdengar asing bagi kita, namun pantai ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Dari gambar bisa kita lihat bagaimana jernih dan bersihnya pantai ini.

Pantai Bias Tugel Bali

Pantai Bias Tugel Bali

Pasir putih pantai bias tugel serta air yang biru cantik membuat wisatawan yang datang kesini pasti betah berlama-lama. Kalau menurut artinya, bias tugel dalam bahasa setempat yaitu pantai yang terpotong, karena areal pantai berpasir putih ini tak begitu luas diapit oleh batu karang yang besar di kanan kirinya.

Pantai ini lokasinya tidak jauh dari Padang Bai, sehingga anda bisa menemukan pantai ini dengan mudah, namun butuh perjuangan cukup ekstra karena kita harus menempuh jarak 500 meter dengan akses menuju lokasinya yang lumayan terjal.

Keindahan pantai ini pasti akan membuat anda lupa dengan ‘segalanya’. Aktivitas seru lainnya disini yaitu snorkeling, diving, hingga mengeksplorasi dinding koral yang begitu indah.

Alamat: Pantai Bias Tugel, Jl. Penataran Agung, Padang Bai, Bali. Koordinat di sini.
Bagaimana man kesini? Ikuti jalan kecil beberapa ratus meter di selatan pintu masuk pelabuhan Padang Bai. Bila melihat tanda bertuliskan “White Sand Beach”, parkirkan kendaraan Anda, dan mulailah perjalanan menuruni bukit menuju Pantai Bias Tugel.

Kunjungi juga: 18 Destinasi Wisata di Ubud yang Sayang Dilewatkan

2. Pantai Green Bowl

Pantai Bali yang tidak kalah indah dari bias bogel adalah pantai Pantai Green Bowl. Pantai ini dinamai demikian karena pada waktu air laut sedang surut, gugusan karang di sini akan mengurung air yang tertinggal beserta lumut, dan membentuk kolam alami berwarna hijau.

Pantai Green Bowl

Pantai Green Bowl

Pantai green bowl memiliki nama lain Pantai Bali Cliff, karena dulu di dekat pantai ini terdapat Bali Cliff Resort yang kini tinggal sejarah. Lokasinya yang cukup jauh di daerah Ungasan membuat pantai ini kurang populer dan sepi pengunjung, pantas jika kami sebut pantai ini sebagai surga yang terbengkalai.

Sama dengan pantai bias bogel, untuk mencapai pantai ini kita juga butuh perjuangan karena harus melewati berbagai kelokan dan jalur yang sempit, namun keindahan alam yang ditawarkan tiada duanya. Sebelum dapat menikmati pasir yang lembut di jemari kaki, Anda harus menuruni ratusan anak tangga yang cukup curam. Namun semua itu pasti akan terbayar saat kita sudah sampai di surga yang tersembunyi di Kuta Selatan ini.

Alamat: Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali. Koordinat di sini.
Bagaimana sampai kesini? Anda dapat melalui jalan menuju arah Pura Uluwatu, lalu tanyakan kepada warga setempat lokasi hotel Bali Cliff.
Tips liburan di pantai Green Bowl: Di pagi hari, ombak di sini cukup tinggi (bisa mencapai ujung anak tangga), sehingga kami sarankan Anda datang ke sini siang hari hingga pukul 3 petang saat air laut sedang surut. Dan karena di sekitar areal pantai tidak ada pedagang makanan, sebaiknya Anda bawa beberapa snack dan minuman sendiri.

3. Pantai Atuh

Satu lagi pantai Bali yang tidak boleh anda lewatkan yang terdapat di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, yaitu Pantai Atuh. Wah namanya agak anti mainstream ya.

Pantai Atuh

Pantai Atuh

Pantai ini memiki keindahan yang amazing sekali, pemandangan yang ditawarkan disini pasti membuat anda terkagum-kagum. Air pantai ini bening sebening kristal yang memancarkan warna kebiruan, tebing yang tinggi dan curam, serta pasir yang begitu putih dan halus sungguh luar biasa.

Alamat: Desa Pejukutan, Nusa Penida, Klungkung, Bali. Koordinat di sini.
Bagaimana cara kesini? Anda dapat menyeberang menuju Nusa Penida dari Sanur atau pelabuhan Padang Bai. Dari pelabuhan Nusa Penida, perjalanan dapat dilanjutkan dengan menyewa kendaraan.

Jangan lewatkan: Keindahan Pantai Menganti Kebumen yang Tersembunyi

4. Pantai Geger

Pantai Bali yang satu ini berada di antara resort-resort mewah di kawasan Nusa Dua. Meskipun berada di antara resort-resort mewah, namun Pantai Geger tetap menyuguhkan pesona alami yang tak terjamah.

Pantai Geger

Pantai Geger

Pantai Bali yang satu ini juga dijadikan sebagai tempat pelarian para beach-goers yang ingin mencari suasana yang tenang dan sunyi.

Dengan lokasi di tengah-tengah kawasan elit, tak heran jika Pantai Geger lebih populer di kalangan para ekspatriat yang tinggal di Bali (terutama di sekitarnya) ketimbang wisatawan pada umumnya. Sambil menikmati sore yang santai dengan berjemur dan bermain air, jangan lupa untuk mengunjungi areal pembudidayaan rumput laut, di mana tanaman tersebut dipanen untuk dijadikan bahan baku kosmetik dan sebagainya. Anda bahkan dapat melihat langsung para petani menanam atau mengumpulkan rumput laut.

Sama halnya dengan Pantai Atuh, pantai Geger juga memiliki air laut sebening kristal dengan kondisi air yang lebih tenang. Pantai ini sangat sempurna sebagai lokasi berenang atau snorkeling. Banyaknya rumput laut juga memikat banyaknya ikan-ikan eksotis yang menghampiri area pantai yang lebih dangkal.

5. Pantai Karma Kandara

Wah, mendengar nama pantai ini kok agak serem ya? Pantai Karma Kandara merupakan salah satu pantai Bali yang memiliki keindahan menawan dengan kelebihan pantai eksklusif di mana privasi Anda dapat terjaga.

Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara merupakan satu dari sedikit tempat di Bali di mana Anda harus membayar untuk dapat menikmati keindahan alamnya.

Anda bisa menuruni bukit menuju pantai dengan menggunakan lift yang terdapat di Karma Kandara Villa, dan anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 500.000,-, biaya tersebut sudah termasuk Rp 350.000,- untuk makan dan minum. Supermodel Kristy hinze dan aktor Jeremy Piven termasuk di antara selebriti dunia yang pernah menghabiskan waktu di pantai ini, dengan menyewa vila seharga USD 1,400 per malam.

Warna air laut pantai ini sangat unik yaitu berwarna turquois, dengan pasir putih tentunya. Disini anda juga bisa menikmati aneka hidangan Mediterranean yang lezat dan segarnya bir dingin. Dan dengan latar belakang matahari yang beranjak ke peraduan, Anda pun dapat menyaksikan film di layar lebar di tepi pantai.

6. Pantai Soka

Bali Timur juga memiliki pesona pantai yang sangat luar biasa. Ada banyak pantai indah disini, salah satunya adalah Pantai Soka yang terletak di Tabanan, Bali.

Pantai Soka

Pantai Soka

Pantai Bali yang satu ini meyuguhkan panorama unik dengan pasirnya yang berwarna hitam serta bebatuan karang yang menghijau tertutup lumut. Dan pemandangan tersebut dibingkai dengan sempurna oleh barisan bukit di satu sisi, serta panorama puncak Gunung Agung nan megah di sisi lainnya.

Pantai ini konon menyimpan banyak rahasia yang pastinya akan membuat Anda kian penasaran. Di penjuru barat Pantai Soka terdapat batu karang berukuran besar yang disebut Payuk Kebo Iwa. Konon itulah periuk yang digunakan oleh tokoh sakti legendaris Kebo Iwa untuk memasak! Nah untuk anda yang suka hal-hal berbau mistik bisa menjadikan pantai Soka sebagai pilihan untuk liburan selama di Bali.

Alamat: Jalan Raya Denpasar – Gilimanuk, Tabanan, Bali. Koordinat di sini.
Bagaimana Cara untuk Kesini? Dari arah Tabanan, Anda tinggal membawa kendaraan sejauh 25km ke arah barat untuk menuju pantai legendaris ini.

Kunjungi juga: 31 Tempat Wisata di Jakarta Pilihan Liburan Seru Keluarga

7. Pantai Amed

Pantai Ahmed tergolong pantai Bali yang berpasir hitam, karena berpasir hitam tersebutlah pantai ini justru memiliki daya tarik tersendiri untuk wisatawan yang datang kesini.

Pantai Amed

Pantai Amed

Pantai yang terbentuk dari proses vulkanis inilah yang menjadi salah satu daya tarik Pantai Amed. Tapi itu bukan satu-satunya yang membuat pantai di kawasan timur laut Bali ini dijuluki surga yang eksotis.

Dengan air yang tenang, laguna yang rata serta celah-celah terumbu karang yang cukup indah tak jauh dari daratan, Pantai Amed sangat dianjurkan sebagai spot ideal untuk belajar snorkeling atau menyelam.

Pantai ini memiliki berbagai pilihan akomodasi yang terjangkau, sehingga meskipun anda memiliki anggaran terbatas, tetap bisa menikmati surga tersembunyi di Bali yang satu ini. Jika anda memutuskan untuk mengunjungi pantai Ahmed, jangan lupa untuk mencicipi kuliner disini, karena kuliner laut di sekitar pantai ahmed ini adalah yang terbaik di seantero Bali. Apalagi disajikan dengan garam laut asli yang diproduksi oleh warga setempat.

8. Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir putih atau juga dikenal dengan nama pantai perasi menjadi tujuan tempat wisata di Bali selanjutnya. Wisatawan luar menyebut pantai ini White Sand Beach atau Pantai Pasir Putih, dan juga Virgin Beach.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Sementara masyarakat lokal disini menyebut pantai pasir putih dengan nama Pantai Perasi, Karangasem.

Pantai pasir putih ini lokasinya sekitar 2 km saja dari Kuta, namun untuk mencapai pantai ini agak sulit karena lokasinya yang tersembunyi, dan Anda harus melalui desa kecil, medan yang sulit, ditambah lagi dengan tidak adanya papan petunjuk.

Meskipun indah dan menawan, pantai ini tergolong sepi karena faktor lokasinya. Nah, bagi anda yang mencari pantai untuk lebih romantis, sepi, jauh dari keramaian, bersih dan bebas polusi, maka di sinilah tempatnya. Bisa berenang di air yang biru jernih atau menyewa kursi geladak untuk bersantai dan berjemur sambil menikmati makanan dan minuman dari warung-warung di sekitarnya.

Ini dia Cara untuk menuju pantai Pasir Putih: Terletak 4 km sebelah timur kawasan Candidasa, Bali Timur, untuk ke pantai ini dari area Kuta Anda harus menuju Sanur. Ambil jalan Kusamba Bypass ke arah Bali Timur. Ikuti jalan pesisir hingga melalui obyek wisata Candidasa. Setibanya di Desa Perasi, Anda dapat bertanya-tanya kepada warga sekitar. Koordinat di sini.

9. Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Bali yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi, baik itu untuk wisatawan asing apalagi untuk wisatawan domestik. Pantai ini selalu padat oleh wisatawan apalagi saat liburan atau akhir pekan.

Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua Bali

Pantai Nusa Dua ini termasuk pantai paling bersih di seantero Bali. Di sepanjang bibir pantai ini terdapat hotel berbintang yang siap menerima anda dengan ramahnya.

Di Pantai Nusa Dua ada 2 pantai, yaitu pantai Geger (sudah di jelaskan di atas) dan pantai Mengiat, kedua pantai ini lebih cocok untuk berenang dan aman untuk anak-anak bermain, karena gelombang ombak yang kecil, sangat cocok untuk wisata pantai bersama keluarga.  Selain pantai, di Nusa Dua Bali juga terdapat tempat wisata yang disukai oleh muda-mudi, namanya Waterblow Bali.

Pantai ini lokasinya tidak jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 20 menit ke arah selatan melintasi By Pass Ngurah Rai. Letaknya bersebelahan dengan pantai Tanjung Benoa Bali yang merupakan pusat obyek wisata air seperti permainan parasailing, banana boat, jet ski, snorkeling dan aktivitas di air lainnya.

10. Pantai Kuta Bali

Nah, kalau pantai yang satu ini tentu sudah tidak asing lagi bagi kita, bahkan untuk wisatawan dari berbagai penjuru dunia yang liburan ke Bali.

Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta Bali

Tempat wisata pantai di Bali yang lokasinya dekat dengan dengan bandara ini mempunyai garis pantai yang panjang dan melengkung, sehingga Anda dapat berjalan-jalan sampai puas di pantai ini.

Pantai ini terkenal dengan nama ‘pantai matahari terbenam’ karena disini, anda akan disuguhkan pemandangan yang sangat menawan tatkala matahari mulai akan tenggelam. Di Pantai ini, anda juga bisa bermain selancar sepuasnya, juga cocok untuk pemain selancar pemula yang ingin belajar.

Di sekitar pantai ini wisatawan akan menemukan dengan mudah tempat belanja, tempat makan, hotel, toko oleh-oleh, dan lain lain di sekitar Pantai Kuta.

Pantai ini merupakan ikon wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

11. Pantai Padang Padang

Pantai padang-pantai merupakan salah satu pantai yang wajib dikunjungi bagi peselancar. Lokasinya searah dengan Uluwatu, teluk kecil yang dinamai Padang – Padang ini sangat terkenal sebagai destinasi bagi peselancar dunia.

Pantai Padang Padang

Pantai Padang Padang

Kita harus menuruni anak tangga yang berada pada celah tebing, untuk bisa sampai ke pesisir pantai. Setelah kita sampai ke bibir pantai, kita dapat melihat aksi para peselancar menari di atas ombak di pantai ini.

Di bibir pantai juga tersedia tempat untuk bersantai untuk menikmati hangatnya sinar matahari dan pemandangan pantai yang spektakuler, namun harap dicatat bahwa jika pantai pasang, tidak akan ada pantai sama sekali.

12. Pantai Dreamland

Pantai Bali yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah pantai Dreamland yang ada di kawasan Pecatu Indah Graha, sebuah kawasan berkembang yang sampai saat ini masih terus berbenah dan sibuk mempercantik diri, menjadikannya sebagai salah satu pantai yang wajib dikunjungi.

Pantai Dreamland

Pantai Dreamland

Pantai ini memiliki warna air pirus dengan pasir putih bersih yang bersih. Adapun lokasi populer bagi para peselencar ini dapat diakses setelah melewati gerbang besar Pecatu Indah dengan menuruni jalanan lebar yang menuntun anda kearah pantai.

Kalau anda liburan ke Bali jangan sampai tidak mampir ke pantai Dreamland ya.

13. Pantai Balian

Satu lagi Pantai Bali yang menawarkan sensasi menantang bagi peselancar yang liburan ke Bali, yaitu pantai Balian. Pantai ini memiliki pasir pantai hitam vulkanis.

Pantai Balian

Pantai Balian

Daya tarik pantai ini adalah ombak yang menantang siapa saja yang datang, kesini, tidak heran kalau banyak peselancar dari penjuru dunia datang kesini.

Panta ini sendiri berada pada pertemuan pantai dan mulut sungai serta menghabiskan waktu berkendara 2 jam dari Seminyak.

Jalanan ke Pantai ini juga merupakan jalur menuju Pelabuhan Gilimanuk yang terkenal sedikit “keras”, kami anjurkan bagi anda untuk ekstra hati – hati serta sabar dengan truk – truk muatan atau bis – bis yang bepergian ke arah Pulau Jawa maupun sebaliknya.

14. Finn’s Beach

Pantai Finn’s merupakan salah satu pantai terindah di Bali yang sangat sayang sekali untuk dilewatkan. Pantai ini ada di bawah Semara Luxury Villa Resort di Ungasan.

Finn's Beach

Finn’s Beach

Untuk mencapai pantai Finn’s, kita harus menuruni tebing tebing menggunakan lift kabel yang diapit oleh pemandangan dua tebing curam di kanan kiri.

Harga tiket masuknya sendiri hanya Rp250,000 per orang untuk tamu luar hotel, dimana harga ini akan dikurangi oleh jumlah total makanan serta minuman yang dipesan (sebuah alasan yang tepat untuk memanjakan diri anda dengan menu makanan yang dibuat pada dapur semi terbuka The Finns).

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi pantai ini? Untuk menuju ke pantai ini, akseslah jalan Pantai Selatan Gau di kawasan Ungasan, lalu ikuti petunjuk The Finns.

15. Pantai di Pulau Menjangan

Pantai di Pulau Menjangan sangat jernih dan cocok untuk diving dan snorkeling. Pulau Menjangan yang terdapat di Kawasan Taman Nasional Bali Barat dan termasuk dalam Kabupaten Buleleng merupakan lokasi wisata terindah di Bali. Selain panorama alam yang indah, kawasan ini juga memiliki spot diving terindah di Bali.

Pantai di Pulau Menjangan

Pantai di Pulau Menjangan

Mengunjungi Pulau Menjangan tidaklah sulit. Kita cukup menyewa mobil dari Denpasar menuju Gilimanuk selama 3-4 jam. Dari Gilimanuk, perjalanan dilanjutkan ke Taman Nasional Bali Barat. Menyeberang ke Pulau Menjangan sekitar 15 menit sampai 20 menit. Di pelabuhan ini ada banyak kapal turis yang bisa kita sewa, tarifnya Rp 400.000 sampai Rp 600.000 per hari.

16. Dream Beach

Dream Beach merupakan salah satu pantai Bali yang sayang sekali untuk dilewatkan, pantai ini sangat indah sekali dengan warna airnya biru terang.

Dream beach nusa lembongan

Dream beach nusa lembongan

Pantai ini letaknya tidak di pulau utama Bali, tapi berada di Nusa Lembongan, Bali, dan merupakan salah satu pulau kecil di timur Bali.

Kita bisa mencapai pantai ini selama 30 menit dengan menggunakan kapal speedboat dari Sanur atau pelabuhan Benoa, dimana pulau ini menawarkan area bebas kendaraan bermobil, pemandangan matahari terbenam kelas dunia, serta pantai – pantai terpencil lainnya.

Surga yang tersembunyi ini layak kita masukan ke dalam daftar kunjungan selama liburan di Bali. Meskipun berada di balik deretan pohon palem serta semak-semak belukar, disini terdapat banyak akomodasi terjangkau dan juga kafe – kafe yang menyediakan berbagai jenis masakan lokal.

17. Pantai Balangan

Satu lagi pantai yang menjadi primadona bagi wisatawan yang gemar berselancar, yaitu pantai Balangan yang terletak di semenanjung Bukit, tidak terlalu jauh dari lokasi wisata populer lainnya, Uluwatu.

Pantai Balangan

Pantai Balangan

Bagi wisatawan yang datang juga bisa menghabiskan malam anda di area Balangan, baik di Guest House yang terletak di sekitar area ini maupun Pondok – pondok yang tersedia di pesisir, sebelah kanan pantai.

Payung-payung pantai berwarna putih berjejeran di sepanjang tepi pantai tepat di dasar tebing, yang mana titik ini merupakan titik sempurna bagi anda yang ingin berjemur saat para peselencar sibuk menari-nari di atas ombak yang menderu-deru.

18. Pantai Jimbaran

Pantai jimbaran merupakan salah satu destinasi wisata di Bali yang ramai pada malam hari. Kalau siang hari memang pantai ini tidak seramai pantai Kuta.

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Di pantai ini, kita akan disuguhkan berbagai hidangan lezat yang siap memuaskan selera kita. Di pantai ini kita bisa memenukan berjejer restoran yang menawarkan aneka hidangan lezat untuk wisatawan.

Seafood menjadi menu andalan restoran disini. Selain makan di dalam ruangan restoran, Anda juga bisa makan di atas pasir pantai yang lembut karena terdapat banyak meja dan kursi berderet di sepanjang tempat wisata pantai ini. Pada saat malam tiba, beberapa restoran di sini akan menyajikan live music untuk melengkapi pengalaman makan malam Anda yang luar biasa.

19. Pantai Lovina

Pantai lovina sangat terkenal karena lumba-lumbanya, pantai ini lokasinya sekitar 9 Km arah sebelah baratnya kota Singaraja, merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian Utara.

Pantai Lovina

Pantai Lovina

Baik itu wisatawan domestik maupun mancanegara datang kesini untuk melihat indahnya pantai dan lumba-lumba yang menari-nari di pantai ini.

Dengan menyewa sebuah perahu dari nelayan setempat, Anda dapat mendekati lumba-lumba yang ada disini. Berbagai penginapan mulai dari yang murah sampai dengan Cottages tersedia disini dengan harga yang cukup terjangkau.

20. Pantai Padangbai

Pantai Padangbai berada di Kabupaten Karangasem. Padang Bai dikenal sebagai pelabuhan penyeberangan feri Bali-Lombok. Kebersihan dan keindahan pantai Padangbai ini cukup terjaga.

Pantai Padangbai

Pantai Padangbai

Bagi pemancing dan para penyelam (diver) sangat suka di pantai ini. Karena biar pun letaknya bersebelahan dengan pelabuhan tetapi biota lautnya masih sangat terjaga dengan baik. Namun hati-hati kalau mau menyelam di sini, terkadang arusnya sangat kencang.

Nah, bagi anda yang hobi menyelam jangan sampai tidak mampir ke pantai ini ya.

21. Pantai Nusa Lembongan

Pantai Nusa Lembongan merupakan salah satu pantai yang kurang populer, padahal lokasinya berada di dekat Denpasar Bali, tepatnya berada di Nusa Lembongan.

Pantai Nusa Lembongan

Pantai Nusa Lembongan

Pantai Nusa Lembongan sebenarnya juga memiliki keindahan tidak kalah dengan pantai Bali lainnya, hanya saja kita harus naik speed boat atau kapal dari Sanur untuk mencapai pantai ini.

Di Pulau ini sekelilingnya adalah pantai. Nusa Lembongan terkenal akan budidaya rumput lautnya. Pantai-pantainya tidak kalah indah dengan pantai-pantai lain di Pulau Dewata. Disarankan untuk menyewa motor di sini karena jaraknya lumayan jauh dari satu pantai ke pantai lainnya.

Ternyata ada banyak ya pantai-pantai indah di Bali selain pantau Kuta dan Nusa Dua, pasti anda jadi tidak sabar ingin segera mengunjungi pantai-pantai di atas bukan? Segera siapkan semua keperluan anda untuk liburan disini.

22. Pantai Pandawa

Pantai pandawa termasuk dalam jajaran pantai berpasir putih dengan keindahan di atas rata-rata. Pantai ini sedang hits dan populer belakangan ini.

Pesona Pantai Pandawa di Bali

Pesona Pantai Pandawa di Bali

Pantai pandawa sendiri berlokasi di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach.

Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung. Jika Anda berkunjung ke pantai ini, bersama keluarga dan anak-anak. Tidak usah membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Di pantai ini, banyak warung makan yang menjual nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar dan beberapa jenis makanan barat.

23. Pantai tanjung Benoa

Pantai yang satu ini sangat terkenal dengan aneka permainan water sport yang memanjakan wisatawan yang datang. Pantai ini berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali. Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Tak heran jika Tanjung Benoa menjadi pantai terbaik di Bali bagi pecinta watersport.

Pantai tanjung Benoa

Pantai tanjung Benoa

Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu Anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.Untuk lebih jelasnya, silahkan simak pada uraian:  15 Aktivitas Seru di Tanjung Benoa Bali yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

24. Pantai Sanur

Pantai Bali selanjutnya adalah pantai Sanur yang terletak di sebelah Timur Kota Denpasar. Pantai sanur menjadi spot ‘paling’ sempurna untuk menikmati terbit.

Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai Sanur ini  mendapat julukan ‘pantai matahari terbit’ yang tidak kalah menarik. Pantai Sanur memiliki ombak yang tenang sehingga Anda tidak bisa bermain selancar di tempat wisata pantai ini.

Ombak yang tenang juga menandakan bahwa perairan di sekitar Pantai Sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam bagi pemula. Kegiatan yang sangat disukai di tempat wisata pantai di Bali ini adalah menikmati matahari terbit sambil berenang di laut yang tenang.

25. Pantai Legian Obyek Wisata Di Bali Selatan

Pantai Legian juga bisa anda kunjungi untuk menambah keseruan saat liburan. Pantai ini letaknya tidak jauh dari pantai kuta, tepatnya berada di sebelah utaranya.

Pantai Legian Obyek Wisata Di Bali Selatan

Pantai Legian Obyek Wisata Di Bali Selatan

Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia. Tak heran jika Pantai Legian masuk dalam daftar pantai di Bali Selatan yang terkenal dan menarik.

Perbedaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah jika di pantai Legian ini memberikan kesan resort dan jauh lebih tepat buat Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin lebih bersantai di pantai. Berbeda lagi dengan Pantai Kuta Bali yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan.

Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi jika dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di kawasan wisata Legian ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Australia.

26. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak juga layak masuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Pantai ini memiliki pasir pantai yang panjang dan landai, sehingga sangat seru untuk bermain-main.

Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

Pantai ini juga memiliki nama Pantai Dhyanapura, wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan.

Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke destinasi wisata pantai di seminyak ini. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, kawasan wisata Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang.

Di garis pantai Seminyak, tampak deretan payung-payung yang memang disediakan khusus untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekitarnya. Saat malam akan menjelang, Seminyak menyuguhkan indahnya pemandangan Matahari Tenggelam. Lokasi dan alamat-nya berada di Desa Seminyak Kec. Kuta Kab. Badung, Bali

27. Pantai Kedonganan

Kalau anda ingin liburan ke pantai sambil menikmati sajian seafood yang lezat, anda bisa datang ke pantai Kedonganan. Di sepanjang pantai ini terdapat café –café ikan bakar, yang menjual makanan penggoda selera dapat anda temukan dibagian selatan pantai.

Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan

Menu favorit disini biasanya berupa ikan Ikan bakar seperti kakap, gurami, bawal, baronang, juga ada cumi-cumi, kepiting, kerang, udang dan lobster. Wisatawan dapat bebas memilih ukuran atau berat bahan dasar yang diinginkan. Tentunya harganya akan mengikuti dengan jumlah pesanan dan berat dari ikan.

Tidak hanya pengunjung café yang meramaikan suasana pantai, wisatawan yang hanya sekedar berjalan-jalan, berjemur, maupun berenang memecah kesunyian suasana pantai yang tenang. Pasir putih bersih, ombak yang tidak begitu keras, memberikan kenyamanan dan suasana alam bagi setiap wisatawan yang datang

28. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Legoon juga layak masuk dalam daftar pantai Bali yang menarik untuk dikunjungi. Pasir pantai disini ukurannya lebih besar, seperti merica.

Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon

Untuk menuju ke pantai ini, anda harus menempuh perjalanan sekitar 10 menit dari pelabuhan Padangbai. Pantai ini memiliki pemandangan yang menakjubkan. Fasilitas di pantai ini juga mulai dibenahi, terdapat penginapan kelas melati hingga hotel berbintang. Sebagian besar lokasinya di pinggir pantai, dengan harga berbeda-beda, menyesuaikan dengan musim liburan di Bali.

Hampir tiap hari banyak wisatawan yang berjemur di pinggir pantai Blue Lagoon. Sambil menikmati es kelapa muda yang dijual penduduk asli Desa Padang Bai. Beberapa wisatawan yang tinggal di hotel, juga mengikuti kursus menyelam yang disediakan salah satu perusahaan diving setempat. Kelas yang ditawarkan mulai dari pemula hingga professional.

29. Pantai Canggu

Satu lagi tempat untuk menikmati sunset di Bali yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu pantai Canggu. Pantai ini memiliki panorama sunset di sore hari yang memukau.

Pantai Canggu

Pantai Canggu

Lokasi pantai ini berada di Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, dan letaknya tidak jauh dari Pantai Legian Bali.

Pantai ini juga snagat romantis, sangat cocok untuk dikunjungi bersama pasangan tercinta. Menikmati keindahan pesona alam pantai dengan deburan ombak yang bersautan diiringi suara burung di sekitar pantai akan memberikan kesan romantis yang tak terlupakan.

30. Pantai Tulamben Bali

Pantai Bali yang satu ini menjadi spot favorit untuk aktivitas diving. Bagi anda yang hobi menyelam menikmati keindahan bawah laut bisa menjadikan pantai Tulamben sebagai destinasi liburan bersama keluarga atau orang tercinta.

Pantai Tulamben Bali - pantai Bali

Pantai Tulamben Bali

Di pantai ini terdapat sisa kapal perang AS yang karam dan tidak terlalu dalam. Pantai Tulamben adalah salah satu pantai yang bagus di Bali untuk diving (menyelam).

Terumbu karang di pantai ini juga sangat indah di tambah lagi dengan  adanya reruntuhan kapal perang yang karam puluhan tahun lalu dan sekarang menjelma menjadi rumah bagi kian bewarna-warni dan berbagai biota laut lainnya.

31. Pantai Blue Point (Suluban)

Pantai Bali yang terakhir dari kami yang tidak kalah eksotisnya dengan pantai lainnya adalah pantai blue point yang lokasinya ada di Uluwatu Bali Selatan.

Pantai Blue Point (Suluban)

Pantai Blue Point (Suluban)

Pantai ini jaraknya hanya sekitar 3 km saja dari pura uluwatu. Dengan pasir pantai putih dan air yang jernih membuat pantai ini semakin ekstoris.  Pantai ini dikenal dengan nama pantai Suluban Uluwatu, tapi dikalangan wisatawan Asutralia dikenal dengan nama pantai Blue Point Uluwatu. Anda pasti bertanya kenapa namanya berbeda? Apakah pantainya sama?

32. Pantai Medewi

Pantai Bali yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah pantai Medewi yang memiliki ombak besar yang cukup menantang untuk anda yang hobi surfing. Pantai medewi ini ada di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Dari kota Denpasar menempuh jarak sekitar 72 km atau sekitar satu setengah jam perjalanan.

Pantai Medewi

Pantai Medewi

Untuk menuju kawasan pantai sangat mudah dengan kendaraan bermotor. Tidak hanya pantai Kuta terkenal untuk tempat surfing pantai ini juga tidak kalah cantiknya dengan pantai kuta.

33. Pantai Tanah Lot

Pantai Bali yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah pantai tanah lot yang sangat terkenal. Pantai yang fenomenal di Bali ini lokasinya berdekatan dengan pantai Kuta maupun Sanur. Sekitar satu jam perjalanan dari Kuta atau satu setengah jam dari desa wisata Ubud Gianyar. Rute menuju lokasi pantai sangat mudah dilalui. Tempat wisata yang menarik di Bali selain Kuta dan Ubud yang patut dikunjungi adalah, pantai Tanah Lot.

Pantai Tanah Lot

Pantai Tanah Lot

Pantai ini biasanya selalu menjadi destinasi wisata di Bali yang dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai negara. Pantai yang memiliki pura unik di atas karang atau pulau kecil ini sangat eksotis dan sangat cantik.

34. Pantai Tegal Wangi

Pantai Bali yang tidak boleh kita lewatkan selanjutnya adalah Pantai Tegal Wangi yang terletak di Jl. Tegal Wangi, Jimbaran, Kuta Sel., Kabupaten Badung, Bali.

Wisata Pantai Tegal Wangi

Wisata Pantai Tegal Wangi

Pantai Pantai Tegal Wangi ini juga dijuluki Jimbaran Hidden Beach. Pantai ini menjadi salah satu tempat foto pre wedding. Tentunya dengan pantai dalam keadaan sepi, memiliki pasir putih bersih, serta pemandangan indah sunset, membuat pantai Tegal Wangi Bali menjadi lokasi favorit pre wedding di Bali.

35. Pantai Bingin

Pantai Bali selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Pantai Bingin. Pantai ini termasuk yang terbaru dan memiliki tekstur pasir putih yang agak kasar serta air laut yang jernih. Tebing di sekitar pantai ini ditumbuhi tanaman hijau sehingga nampak indah dilihat dari kejauhan.

Pantai Bingin

Pantai Bingin

Pada saat air laut sedang surut, wisatawan bisa menikmati kolam kecil yang berarus tenang di pinggiran pantai yang terbentuk oleh karang. Pada saat air laut pasang, anda akan dapat melihat gulungan ombak besar sampai ketinggian 5 – 8 meter, tentunya hal ini yang dicari oleh para peselancar.

36. Pantai Kayu Putih Bali

 Pantai Kayu Putih Bali terletak di Jalan Pura Kayu Putih, Banjar Dinas Tegal Gundul, Desa Tibubeneng, Canggu – Bali. Pantai Kayu Putih Canggu Bali lokasinya bersebelahan dengan pantai Berawa Canggu (salah satu pantai tempat surfing di Bali) dan pantai Batu Belig Seminyak.

Pantai Kayu Putih Bali

Pantai Kayu Putih Bali

Pantai Kayu putih adalah sebuah Laguna yang memiliki nama asli loloan Yeh Poh (pertemuan antara air tawar sungai dengan air laut). Pada saat air laut pasang, loloan Yeh Poh terlihat seperti danau. Untuk menyeberang melewati laguna dibangunlah jembatan kayu yang membentang dari laguna sampai ke pasir pantai

37. Pantai Labuhan Amuk

Pantai Bali yang bisa anda kunjungi selanjutnya adalah Labuhan Amuk. Pantai ini lokasinya diantara pantai Padang Bai dan obyek wisata Candidasa.

Pantai Labuhan Amuk

Pantai Labuhan Amuk

Lokasi pantai yang agak jauh dari jalan raya membuat pantai ini agak sepi pengunjung. Jalan menuju ke lokasi pantai Labuhan Amuk beraspal dan cukup lebar. Begitu sampai di tepi pantai wisatawan akan disambut dengan bentangan pasir yang berwarna putih keabuan, tersapu oleh air laut yang berwarna biru.

Pantai ini cukup indah dan bisa anda jadikan tempat rekreasi keluarga tercinta.

38. Pantai Yeh Leh

Pantai Bali selanjutnya adalah pantai Yeh Leh. Pantai ini memiliki pantai berbatu dengan berbagai ukuran. Datanglah ke pantai ini waktu sedang surut. Dan kalau memungkinkan, datanglah saat menjelang matahari terbenam untuk menikmati pemandangan sekitar pantai yang begitu dramatis.

Pantai Yeh Leh

Pantai Yeh Leh

Lokasi pantai yeh leh ini ada di Jl. Raya Denpasar – Gilimanuk, Pengeragoan, Pekutatan, Kabupaten Jembrana, Bali. Pantai berbatu nan indah ini cocok untuk anda jadikan destinasi liburan bersama orang tercinta.

39. Pantai Gunung Payung

Pantai Bali selanjutnya adalah pantai Gunung Payung yang sangat cocok untuk anda yang suka  surfing dan snorkeling, atau bahkan sekadar melihat tradisi budaya dan cara hidup masyarakat lokal yang tinggal di sekitarnya.

Pantai Gunung Payung

Pantai Gunung Payung

Lokasi pantai ini hanya sejam perjalanan berkendara dari Kota Denpasar, tepatnya di kawasan Nusa Dua, Anda tinggal mengikuti papan petunjuk jalan untuk menuju ke sini. Setibanya di tujuan, bersiaplah untuk menikmati indahnya panorama samudera.

40. Pantai Nyang-Nyang

Pantai Bali selanjutnya adalah pantai Nyang-Nyang yang memiliki pasir putih dan dikelilingi oleh tebing yang tinggi. Sehingga liburan di pantai ini lebih terjaga privasi kita rasanya.

Pantai Nyang-Nyang

Pantai Nyang-Nyang

Bagi anda yang suka menjelajah dan ingin mencari kesunyian, maka tempat terpencil di Bali Selatan ini adalah pilihan yang tepat. Apalagi ketika melihat puing-puing perahu yang terdampar di pantai, pemandangan yang begitu dramatis dan tentunya menarik untuk latar belakang foto, atau mungkin tertarik untuk mengeksplorasinya?

Di sekitar pantai ini juga ada hamparan tanaman hijau berhiaskan bunga-bunga berwarna kuning cerah nan memesona!

41. Pantai Pemuteran

Pantai Bali yang terakhir yang bisa anda kunjungi adalah pantai Pemuteran yang ada lokasinya ada di Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, kabupaten Buleleng wilayah Bali Utara. Pantai ini berjarak sekitar 50 Km barat kota Singaraja, atau sekitar 30 Km dari Pelabuhan Gilimanuk. Dapat ditempuh sekitar 3 – 4 jam perjalanan dari Kuta. Salah satu spot diving yang menjadi primadona adalah kawasan Pantai Pemuteran sampai di Pulau Menjangan, Buleleng Bali.

Pantai Pemuteran Buleleng Bali

Pantai Pemuteran Buleleng Bali

Itulah 41 pantai Bali yang wajib anda kunjungi saat liburan kesini, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar yang lain juga tahu pantai mana saja yang layak dikunjungi saat sedang wisata di Bali.\

One Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!