15 Aktivitas Seru di Tanjung Benoa Bali yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Tanjung Benoa –  Siapa yang tidak kenal dengan Pulau Dewata Bali. Bali sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang mendunia. Bahkan banyak juga wisatawan yang justru lebih mengenal Pulau Bali daripada Indonesia itu sendiri, padahal Bali merupakan salah satu pulau di Indonesia.

Selain pantainya yang terkenal sangat indah, Bali juga memiliki ragam budaya yang sangat kental. Kita bisa melihat tradisi, adat, kebudayaan Bali sangat dijaga dengan baik. Selain itu, kuliner di Bali juga enak-enak. Nah, dari sekian banyak tempat wisata di Bali, yang paling terkenal adalah Pantai Kutanya yang memiliki pasir putih bersih, sunset yang cantik, serta ombak yang menantang. Tidak heran kalau pantai ini menjadi Surga Wisata dari berbagai penjuru dunia.

Nah, selain Pantai Kuta, ternyata Bali masih punya tempat wisata yang tidak kalah menariknya untuk kita kunjungi, salah satunya adalah Tanjung Benoa. Tanjung Benoa sendiri merupakan kelurahan di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Aktivitas Seru di Tanjung Benoa Bali

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda liburan seru ke Tanjung Benoa. Disini ada banyak sekali objek wisata yang bisa kita kunjungi untuk mengisi waktu liburan. Tempat ini juga merupakan surganya wahana air seperti banana boat, scuba diving, parasailing, rolling donut, seawalker, flying fish, snorkeling dll. Selain itu, terdapat pelayaran menuju Pulau Penyu tempat hidup dan penangkaran seekor kura-kura, ular, jalak bali, dan sebagainya. Sehingga tidak salah kalau Tanjung Benoa dikenal sebagai pusat wisata bahari di Bali.

1. Flying Board

Flying Board Tanjung Benoa

Flying Board

Olahraga yang pertama yang bisa anda lakukan adalah Flying Board. olahraga air yang satu ini sangat diminati oleh anak muda. Selain dapat menguji adrenalin, juga menguji kekuatan, ketangkasan dan kelihaian. Olahraga Flying Board ini sangat populer di Tanjung Benoa. Jika anda kesini, jangan sampai tidak mencoba water sport ini.

Anda harus mencoba sensasi melayang di udara dengan didorong oleh air berada di atas papan. Berani?

2. Wakerboarding

Wakeboarding Tanjung Benoa

Wakeboarding 

Olahraga air di Tanjung Benoa yang bisa anda coba selanjutnya adalah wakerboarding. Anda akan ditarik menggunakan speedboad, sementara anda berada di atas sebuah papan sambil memegang tali. Untuk tahap pemula mungkin tidak perlu banyak variasi, namun kalau anda sudah terbiasa, anda bisa mencoba berbagai gaya dan atraksi sesuai dengan keinginan anda.

3. Parasailing

Parasailing Tanjung Benoa

Parasailing 

Anda ingin merasakan sensasi terbang dengan menggunakan balon udara? Sebenarnya bukan balon udara sih, melainkan payung parasut. Anda akan ditarik oleh speed boat mengelilingi pantai Tanjung Bali ini. Waktu permainan ini satu putaran sekitar 4 menit di udara. Kegiatan ini merupakan salah satu olahraga yang cukup extreem tapi fun, yang disukai oleh wisatawan yang berkunjung ke pulau ini.

Kunjungi juga 15 Tempat Wisata di Salatiga Jawa Tengah dan Sekitarnya

4. Sea Walker

Seawalker Tanjung Benoa

Seawalker 

Satu lagi aktivitas menarik di Tanjung Benoa yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu sea walker. Anda akan merasakan sensasi dunia bawah laut dengan berjalan di bawah air. Anda bisa melihat betapa indahnya dunia bawah laut di Tanjung Benoa.

Untuk berjalan di bawah laut, anda akan menggunakan helm seperti astronot untuk suplai oksigen.

5. Snorkeling

Snorkeling Tanjung Benoa

Snorkeling 

Aktivitas di Tanjung Benoa selanjutnya adalah snorkeling. Kalau aktivitas ini bisa dilakukan di banyak tempat, tapi berbeda dengan yang di Tanjung Benoa, disini bawah lautnya sangat cantik, terumbu karangnya yang terawat membuat aneka cantik ikan hidup dan berkembang.

Jadi, sangat disayangkan kalau kita tidak melihat dunia bawah laut Tanjung Benoa yang indah.

6. Banana Boat

Banana Boat Tanjung Benoa

Banana Boat 

satu lagi aktivitas olahraga air yang bisa anda coba di Tanjung Benoa yaitu Banana Boat. Dengan menggunakan perahu karet berbentuk pisang, ditarik oleh speed boat berkeliling pantai dalam waktu kurang lebih 15 menit. Kapasitas penumpang boat ini adalah maksimal 4 orang plus 1 orang instruktur sebagai pendamping. Jadi, olahraga ini aman dilakukan karena ada instruktur yang memandu Anda.

7. Flying Fish

Flying Fish Tanjung Benoa

Flying Fish Tanjung Benoa

Kalau yang pertama tadi Flying board, sekarang anda bisa mencoba sensasi terbang seperti ikan terbang atau layang-layang. Kebanyakan wisatawan yang datang ke Bali menyukai permainan baru di Tanjung Benoa ini tetapi hanya untuk melihat dan berfoto.

8. Rolling Donut

Rolling Donut Tanjung Benoa

Rolling Donut Tanjung Benoa

Kalau Banana Boat mungkin tidak terlalu menantang, berbeda dengan Rolling Donut, anda akan merasakan ditarik, dihentakkan, dibanting dan lain sebagainya. Agar tidak terhempas, anda harus berpegangan dengan erat. Bagi anda yang punya riwayat penyakit jantung sebaiknya jangan mencoba ya.

9. Waterski

Waterski Tanjung Benoa

Waterski Tanjung Benoa

Waterski menjadi olahraga air selanjutnya yang bisa anda coba. Permainan berupa main selancar dengan menggunakan papan ski kemudian anda akan ditarik oleh speed boat. Yang banyak melakukan kegiatan ini kebanyakan adalah turis asing yang datang ke pantai tanjung Benoa. Wisatawan domestik di Bali tidak banyak yang melakukannya kecuali warga setempat.

10. Scuba Diving

Scuba Diving Tanjung Benoa

Scuba Diving Tanjung Benoa

Selain snorkeling anda juga bisa melakukan kegiatan scuba Diving dengan menggunakan alat bantu tabung dan perlengkapan lainnya. Anda bisa melihat secara langsung kehidupan alam bawah laut di Tanjung Benoa, seperti ikan yang berwarna-warni dan terumbu karang yang indah

11. Glass Bottom Boat dan Pulau Penyu

Glass Bottom Boat dan Pulau Penyu Tanjung Benoa

Glass Bottom Boat dan Pulau Penyu Tanjung Benoa

Aktivitas di Tanjung Benoa selanjutnya adalah melihat bawah laut berupa penyu dari atas perahu. Berjarak kurang lebih 30 menit perjalanan menggunakan perahu/boat terdapat Pulau Penyu Bali yang merupakan tempat penangkaran berbagai spesies penyu yang hampir punah. Penangkaran ini sendiri bernama Pudut Sari, di Pulau ini juga terdapat galeri yang merupakan lokasi belanja favorite yang menjual berbagai macam cinderamata.

12. Jet Ski Tanjung Benoa

Jet Ski Tanjung Benoa

Jet Ski 

Olahraga air selanjutnya adalah Jet Ski, bagi anda yang sudah mahir bisa menggunakannya tanpa pendamping kalau anda yang masih pemula bisa didampingi oleh pemandu. Lama waktunya kira-kira sekitar 20 menit. Jetski di tempat wisata Benoa ini ditemani oleh pemandu. Jadi wisatawan tidak diperkenankan membawa sendiri.

13. Berjemur

Aktivitas seru selanjutnya adalah berjemur atau jalan-jalan di sepanjang pantai yang indah ini. Di Sepanjang pantai ini anda bisa berjemur, mandi-mandi atau sekedar jalan-jalan untuk menikmati keindahan dan melihat berbagai aktivitas seru di pantai ini.

14. Pasar Malam Tanjung Benoa

Pasar Malam Tanjung Benoa

Pasar Malam 

Pada malam hari, anda bisa menikmati pasar Malam yang terletak di Jalan Pratama. Di sini, Anda bisa menikmati beragam kuliner khas Bali dengan nuansa khas Bali yang kental.

Silakan menikmati jajanan dan kopi seduh yang khas dengan diiringi pertunjukan seni Bali. Jangan lupa mencicipi arak khas Bali yang dibuat menggunakan resep dan cara tradisional yang masih terjaga sampai saat ini.

15. Situs Keagamaan

Situs Keagamaan Tanjung Benoa

Situs Keagamaan 

Disini anda juga bisa melihat berbagai situs keagamaan, terdapat Pura Taman Beji dan Klenteng Caow Eng Bio. Pura Taman Beji merupakan salah satu pura Hindu tertua di kawasan Tanjung Benoa. Pura ini dahulu hanya digunakan oleh keluarga kerajaan saja. Selain arsitektur pura, Anda juga masih bisa menikmati keindahan laut dari sini. Karena fungsinya sebagai tempat ibadah, Anda tak diperbolehkan masuk ke pura jika berpakaian kurang sopan.

Klenteng Caow Eng Bio merupakan klenteng tertua di Tanjung Benoa dan masih berfungsi sampai saat ini. Klenteng ini mencapai puncak keramaiannya setiap perayaan hari Imlek dan Waisak.

Bagaimana? Kira-kira mana watersport yang akan anda cobain? Kalau mau coba semua juga boleh, tapi tentu saja budget yang dibutuhkan tidak sedikit. Demikianlah seidkit ulasan mengenai Tanjung Benoa Bali dari kami, mudah-mudahan bisa anda jadikan sebagai referensi untuk liburan bersama keluarga atau orang tercinta lainnya. Kunjung juga Liburan ke Pantai Papuma Jember Nan Menawan

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!