Danau Poso, Danau Pasir Putih Indah di Sulawesi Tengah

Danau poso – Memang benar, ada pasir putih di tepian danau? Biasanya kan pasir putih hanya ada di tepian pantai? Mungkin saja pertanyaan ini yang pertama kali terlintas di benak Anda pada saat membaca judul artikel yang akan kami bahas berikut ini. Akan tetapi memang benar adanya bahwa ada sebuah danau yang memiliki pasir putih indah.

Salah satunya adalah danau poso yang ada di Sulawesi Tengah satu ini. Ya, danau ini merupakan  salah satu danau dengan keunikan pastinya tidak akan pernah Anda temukan di danau – danau pada umumnya. Sebab, danauini mempunyai pasir putih yang mampu menutupi sebagian besar tepian danau.

Keindahan Danau Poso Sulawesi Tengah

Keindahan Danau Poso Sulawesi Tengah

Pasir putih yang ada di objek wisata danau poso di Sulawesi Tengah tersebut sama persis dengan pasir putih yang biasanya Anda jumpai di pantai – pantai tepi laut. Selain hal tersebut, di tepi danau ini juga diselimuti dengan pasir berwarna kuning, tekstur dari pasir kuning ini sama persis dengan pasir putih yang lembut, hanya saja warnanya yang kuning.

Keindahan Objek Wisata Danau Poso di Sulawesi Tengah

Kali ini Tempatwisataseru akan mengajak anda mengunjungi Danau yang indah di Sulawesi Tengah. Danau ini sendiri terletak di ketinggian sekitar 657 meter dpl, objek wisata danau poso ini menyuguhkan sebuah pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan. Dengan dikelilingi oleh perbukitan serta area hutan, Anda nanti akan dapat menikmati pemandangan alami sembari menghirup udara yang menyejukkan.

Dengan pantainya yang berpasir putih dan sangat bersih, sehingga mampu memantulkan cahaya matahari, dan ekosistem danau yang masih terjaga dengan baik, menjadikan pemandangan di danau ini tampak segar.

Selain hal tersebut, di danau ini juga memiliki perairan yang sangat jernih sekali, meskipun musim penghujan membanjiri danau tersebut, akan tetapi perairan di danau ini tak akan pernah jadi keruh, alias tetap jernih. Dengan berkunjung ke danau poso di Sulawesi Tengah Anda dapat menemukan suasana yang tak jauh berbeda seperti halnya di pantai – pantai tepi laut yang khas.

Liburan ke Danau Poso Sulawesi Tengah

Liburan ke Danau Poso Sulawesi Tengah

Warna airnya yang hijau dan bening di bagian tepi danau, dan biru laut tepat di bagian tengah danau, sungguh ini akan jadi pemandangan yang amazing.

Loading...

Di sekitar tepi danau poso ini, tepatnya pada perairan dangkal, Anda nanti tidak akan menemukan bebatuan karang di bagian dasar perairannya. Pasir dua warna yang ada di danau tersebut menutupi pantai danau ini, juga menutup bagian dasar perairan hingga ke wilayah yang terdalam.

Sehingga sangat aman sekali buat Anda untuk bermain di perairan dangkal. Menariknya lagi, kaki Anda nanti juga tidak akan terasa sakit atau pun perih sebab di dasarnya tak ada bebatuan karang. Bahkan mata Anda juga tak akan merasa perih, sebab memang air di danau ini bukanlah air asin, akan tetapi air tawar.

Tepian Danau Poso Sulawesi Tengah

Tepian Danau Poso Sulawesi Tengah

Salah satu hal yang paling difavoritkan di tempat wisata di Sulawesi Tengah satu ini adalah berkeliling menyusuri danau dengan menggunakan perahu motor yang disewakan di sekitar danau. Dengan berkeliling menyusuri danau poso, tentu saja Anda nanti akan temukan pemandangan – pemandangan yang sangat menakjubkan.

Simak juga: Danau Kelimutu Ende, Destinasi Wisata Favorit Flores yang Harus Dilihat dari Dekat

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Danau

Anda dapat melihat kehidupan sehari – hari warga setempat, seperti halnya memancing, budidaya ikan di keramba, atau pun menjala ikan. Lalu untuk tiket masuk ke danau poso yang ada di kota Tentena, kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ini sekitar Rp 3 ribu rupiah per orang.

Letak Danau Poso

Danau poso sendiri ada di Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah ini. Tepatnya di kota Tentena.

Akses Menuju Lokasi Danau

Untuk wisatawan yang tertarik liburan di danau ini, anda bisa mencapainya dengan menggunakan kendaraan pribadi melalui Lintas Trans Sulawesi. Danau ini sangat mudah dijangkau karena terletak di dekat Lintas Trans Sulawesi, jalur yang menghubungkan Toraja-Poso-Gorontalo-Manado.

Danau Poso terletak di sekitar 285 Km sebelah tenggara Kota Palu danau Poso dapat dicapai dari Kota Palu dengan menggunakan kendaraan darat atau angkutan umum sekitar 8 jam perjalanan.

Danau Poso juga berada sekitar 56 Km sebelah selatan Kota Poso. Dari Kota Poso, Danau Poso dapat dicapai dengan menggunakan kendaraan darat atau angkutan umum sekitar 1,5 jam perjalanan.

Kuliner di Sekitar Danau

Kalau kesini anda tidak perlu khawatir kelaparan, anda bisa menikmati aneka sajian kuliner di sekitar danau ini. Untuk makanan khas yang wajib anda cobain adalah olahan ikan sogili bakar atau belut air tawar. Bumbu yang digunakan adalah rica-rica atau dabu-dabu dengan perasan jeruk nipis, tomat dan bawang merah.Anda dapat menikmati sajian ini di hampir di setiap warung makan di sekitar Danau Poso atau Kota Tentena.

Akomodasi di Sekitar Danau

Untuk anda yang ingin bermalam di sekitar danau ini, anda bisa mencari penginapan dan hotel dengan tarif yang sangat murah, yaitu sekitar 50 ribu hingga 250 ribu sesuai anggaran Anda. Jika Anda menghendaki, Anda dapat tinggal di hotel di  Kota Tentena.

Demikianlah ulasan seputar danau poso yang bisa anda jadikan tempat liburan bersama keluarga tercinta dari kami. Semoga manfaat untuk anda semua. Jangan lewatkan juga: 31 Tempat Wisata di Manado Sulawesi Utara dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!