Pantai Sambolo Banten Objek Wisata Alam Yang Mempesona

Pantai Sambolo BantenAnda ingin mencari tempat wisata di Banten? Pada artikel sebelumnya Tempatwisataseru sudah membagikan banyak tempat liburan seru di Banten yang bisa anda jadikan tempat rekreasi bersama keluarga atau orang tercinta.

Nah, kali ini admin akan mengulas satu objek wisata alam di Banten yang bisa anda jadikan tujuan liburan selanjutnya, yaitu pantai Sambolo. Pantai merupakan salah satu objek wisata alam di Banten yang sayang untuk dilewatkan. 

Artikel terkait: Keindahan Pantai Carita di Banten, ‘Surga’ yang Tidak Boleh Dilewatkan

Letak pantai ini di dalam kawasan wisata pantai Anyer dan menjadi salah satu bagian dari pantai yang memiliki keindahan yang khas dan membuatnya dikunjungi wisatawan dari berbagai tempat. Pantai yang memiliki keindahan pasir putihnya ini dapat anda kunjungi bersama dengan anggota keluarga dan akses lokasinya yang mudah dijangkau.

Jika pantai Anyer sudah biasa anda kunjungi setiap berlibur ke Banten, pastikan untuk tidak melewatkan pantai Sambbolo. Kejernihan air nya yang begitu serasi dipadukan dengan hamparan pasir putih yang menawan membuat pantai Sambolo menjadi incaran wisatawan.

Objek Wisata Pantai Sambolo Banten

Objek Wisata Pantai Sambolo Banten

Apabila anda malam hari menuju atau berada disini, anda akan menikmati pemandangan khas lampu-lampu yang menambah keindahannya yang bersumber dari PT. Krakatau Steel. Berikut ini adalah keindahan pantai Sambolo yang ada di Banten.

Keindahan Pantai Sambolo Anyer

Keindahan Pantai Sambolo Anyer

Akses Lokasi Menuju Pantai Sambolo Banten

Bagi anda yang tertarik liburan ke pantai nan cantik ini, tidak usah khawatir, meskipun anda belum pernah mengunjungi pantai ini, anda tidak akan kesusahan untuk mencapai pantai nan cantik ini. 

Lokasinya sangat ditemukan karena masih sejalur dengan pantai Anyer. Untuk mencapai destinasi ini anda hanya perlu untuk melewati tol Tangerang Merak jika anda berasal dari Jakarta. Nanti setelah anda sampai pada pintu gerbang tol Cilegon, disana akan tersedia petunjuk hingga tiba ke lokasi.

Sepanjang perjalanan menuju pantai Sambolo akan begitu romantis pada saat malam hari dengan lampu-lampu PT.Krakatau Steel. Apabila anda sudah sampai di pabrik peleburan baja terbesar di Indonesia ini, itu tandanya sebentar lagi anda sampai.

Aktivitas yang Bisa Dilakukan Di Pantai Sambolo Banten

Apabila anda berwisata ke pantai Sambolo, anda tidak boleh melewatkan pemandangan matahari terbitnya yang indah. Di pantai ini anda diperbolehkan untuk berenang karena ombaknya aman bagi wisatawan. Selain berenang anda juga bisa melakukan olahraga air lainnya seperti volley pantai, bermain pasir di pinggiran pantai, atau hanya sekedar duduk-duduk santai menikmati keindahan alam yang tersaji tersebut.

Jangan lewatkan: Keindahan Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten Nan Eksotis

Fasilitas Yang Ada Di Pantai Sambolo Banten

Pantai ini sudah disediakan fasilitas umum secara lengkap seperti aneka warung aksesoris dan cinderamata untuk anda beli sebagai oleh-oleh. Jangan khawatir kelaparan saat berwisata di pantai Sambolo ini karena warung-warung yang menjajakan aneka olahan seafood berjejer rapi disini. Selain itu jika anda ingin menginap disini, berbagai jenis penginapan bisa anda pilih yang disesuaikan dengan budget.

Selain menikmati keindhaannya, pantai ini juga mmeiliki banyak fasilitas yang bisa dinikmati, di sekitar Sembolo tersedia banyak saung atau gazebo pinggir pantai yang bisa disewa sepuasnya mulai harga Rp 50.000 hingga Rp 80.000 tergantung besar ukurannya. Begitu pula dengan fasilitas toilet sekaligus pemandian yang tergolong bersih. Jika ingin bersantai sambil melepas lelah, di sini juga tersedia banyak jasa pijit dengan harga terjangkau.

Artikel terkait: Pantai Anyer Banten Menjadikan Liburan Keluarga Lebih Terasa

Menikmati Keindahan Pantai Sambolo

Pantai ini memang terlihat mirip dengan pantai-pantai pasir putih lainnya yang masuk kedalam deretan pantai Anyer. Tetapi disini keadaan pantainya lebih bersih dan sepi yang cocok dijadikan tempat berlibur bersama anggota keluarga. Menikmati hamparan pasir putih nan kecoklatan dipadukan dengan air laut yang masih terjaga kejernihannya ini akan membuat anda betah berlama-lama disini dan membuat anda lupa untuk pulang.

Wahana Pantai Sambolo Banten Pasir Putih

Wahana Pantai Sambolo Banten Pasir Putih

Harga Tiket Masuk Pantai Sambolo Banten

Untuk bisa menikmati keindahan objek wisata pantai ini, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp 5.000 per orang. Jika membawa kendaraan roda dua dikenakan biaya sebesar Rp 15.000 dan untuk mobil sebesar Rp 50.000 sepuasnya tanpa dikenakan biaya parkir lagi.

Tiket masuk ini tentu saja untuk keperluan pengelolaan pantai agar terus terawat dengan baik dan anda bisa menikmati keindahan pantai ini di waktu yang akan datang lagi.

Keunggulan Wisata di Pantai Sambolo

Pantai ini dijadikan pilihan berlibur salah satunya adalah karena pantai ini bersih dan bebas karang sehingga aman dijadikan tempat bermain terutama bagi anak kecil. Hamparan pasir putih yang luas juga cocok dijadikan tempat untuk mengadakan acara keluarga. Apalagi Pantai Sambolo merupakan wilayah strategis untuk menikmati keindahan matahari terbenam karena letaknya yang tepat berada di sebelah Barat Banten.

Itulah tadi keindahan dan kegiatan apa saja yang bisa anda lakukan untuk mengisi waktu liburan di pantai Sambolo. Selamat berlibur dan berkunjung ke pantai pasir putih yang indah ini. Jangan lewatkan juga: Wisata Pantai Sawarna – Syurga Banten yang Tersembunyi

Leave a Reply

error: Content is protected !!