Wisata Pantai Sawarna – Syurga Banten yang Tersembunyi

Pantai Sawarna – Banten memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa kita jadikan sebagai alternatif untuk mengisi liburan bersama keluarga, teman, karyawan kantor atau untuk liburan siswa. Anda ingin tahu lebih banyak tempat wisata di Banten (Kunjungi juga 28 tempat wisata di Banten? Sebelumnya sudah kami bagikan, ada juga pantai lainnya (pantai carita) di Banten yang sudah kami ulas, apa saja kegiatan disana, akomodasi sampai rute untuk mencapai pantai ini.

Nah, kali ini kita akan bahas pantai yang tidak kalah indahnya dengan pantai carita yaitu pantai sawarna di Banten juga. Berbeda dengan pantai carita, pantai Sawarna juga memiliki keindahan dan pesona yang luar biasa, namun untuk mencapai pantai sawarna, kita butuh perjuangan ekstra dan juga menantang, tapi semua itu akan terbalas setelah kita mencapai pantai nan eksotis di pedesaan ini.

Pantai Sawarna termasuk pantai yang populer dikalangan traveler yang ada di Banten bahkan yang ada di luar pulau jawa. Lokasi pantai ini ada di Desa Sawarna kecamatan Bayah, kabupaten Lebak, Banten.

Keindahan Pantai Sawarna Lebak Banten

Keindahan Pantai Sawarna Lebak Banten

Kita berharap semoga kedepannya, pemerintah setempat lebih memperhatikan akses menuju lokasi, karena selama ini mungkin belum mendapat perhatian serius dari pemerintah. Jika akses menuju lokasi objek wisata pantai sawarna sudah bagus dan mudah, pastilah wisatawan akan lebih banyak yang datang untuk liburan di Pantai Sawarna ini.

Selain kondisi jalan yg kurang bagus akses menuju ke pantai Sawarna juga cukup menantang karena akses jalan yang turun naik dan beberapa kemiringannya cukup curam. Bahkan dalam perjalanan pulang ada spot jalan yang naik dengan curam dan beberapa mobil tidak kuat untuk memacu kendaraannya sampai di atas. Jadi buat kamu yang ingin berlibur ke Pantai Sarwana pastikan bahwa kendaraan yang kamu gunakan cukup baik kondisinya.

Menuju Pantai Sawarna

Perlu kita ketahui, untuk menuju penginapan kita harus jalan kaki kira-kira 10 menit melewati jembatan kayu yang untuk melewatinya harus bergantian dengan orang yang berada di seberang, atau bisa juga menggunakan ojek motor bagi yang membawa banyak barang. Nih dia jembatan yang harus kita lewati:

Pantai Sawarna

Pantai Sawarna

Dari tempat penginapan harus berjalan kaki lagi menyusuri jalan setapak di kampung untuk sampai di pantai. Pantai ini cukup indah kamu bisa menikmati ombak dan mandi di pantai ini dengan leluasa dan sepuasnya. Di sini juga kamu bisa bermain volly pantai.

Keindahan PantaiĀ  Sawarna

Di ujung pantai terdapat batu-batu karang yang juga bisa kamu jadikan spot untuk berselfie ria. Kalau kamu lapar atau haus setelah bermain-main di pantai tidak usah khawatir karena di sekitar pantai banyak terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman.

Keindahan Pantai  Sawarna

Keindahan Pantai Sawarna

Untuk kamu yang ingin menikmati Pantai Sawarna, beberapa hal yang harus diperhatikan adalah siapkan kondisi kendaraan dengan baik, karena menuju ke pantai ini memiliki akses jalan yang cukup menantang. Kemudian bawa barang seperlunya saja agar tidak pegal saat membawanya ke penginapan.

Sebenarnya Sawarna merupakan nama desa, adapun objek wisata yang ada di Desa Sawarna dab sekitarnya diantaranya adalah pantai Tanjung Layar, pantai Karang Taraje, pantai Pulo Manuk, pantai Ciantir, gua Lalay, gua Langir dan gua Seribu Candi.

Penginapan di Pantai Sawarna

Ternyata ada banyak yang tempat wisata di Sawarna, makanya kamu buat rencana untuk beberapa hari disini, untuk penginapan berkisar antara Rp 100.000 hingga Rp 300.000 per malam dan sudah termasuk makan. Kalau kamu mau merasakan sensasi lebih lagi, kamu bisa mendirikan tenda di pinggir pantai, tapi jangan lupa izin sama RT atau RW setempat ya.

Penginapan di Pantai Sawarna

Penginapan di Pantai Sawarna

Rute Menuju Pantai Sawarna

Desa Sawarna berjarak sekitar 270 Km dari Jakarta dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 7 Jam atau lebih. Untuk menuju Sawarna dari Jakarta, anda dapat memilih apakah akan melewati jalur Pelabuhan Ratu atau melewati Serang dan Pandeglang. Untuk menuju sawarna disarankan untuk menggunakan kendaraan yang dapat melewati medan yang sulit. Karena jalan di desa Sawarna banyak yang memiliki jalur yang sulit dilalui. Periksa juga bahan bakar kendaraan serta bawalah uang tunai yang cukup. Karena ATM dan POM bensin terdekat jaraknya cukup jauh.

  • Jalur Timur: Tol Jagorawi, Ciawi, Cibadak, Pelabuhan Ratu, Sawarna.
  • Jalur Barat: Tol Merak, Serang Timur, Pandeglang, Gunung Kencana, Malingping, Bayah, Sawarna.

Bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati liburan di Pantai sawarna? Tunggu apa lagi segera susun ransel anda. Kunjungi juga 16 tempat wisata di tangerang

loading...

4 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!