Keindahan Pantai Carita di Banten, ‘Surga’ yang Tidak Boleh Dilewatkan

Pantai CaritaWisata pantai merupakan salah satu alternatif wisata bersama keluarga saat akhir pekan tiba. Sebagaimana kita ketahui negara kita merupakan negara maritim dengan bibir pantai yang sangat panjang sekali. Tidak heran kalau ada banyak sekali pantai-pantai indah di Indonesia.

Sudah ada banyak pantai di Indonesia yang terkenal sampai ke mancanegara. Siapa yang tidak kenal dengan pantai kuta bali, Senggigi lombok, bunaken, pantai ujung genteng, pantai Pangandaran, pantai sanur dan lain sebagainya. Sebenarnya masih ada banyak sekali pantai di Indonesia yang memiliki keindahan yang sangat menawan, salah satunya adalah pantai carita.

Pantai Carita merupakan pantai yang terkenal di Banten. Pantai ini merupakan salah satu tempat wisata di Banten yang selalu ramai oleh wisatawan, baik dari Banten atau sekitar Jabodetabek. Pantai ini secara pastinya ada di Kabupaten Pandeglang dan telah ditetapkan berdasarkan SK Menteri Pertanian No.440/kpts/UM/1978 pada tanggal 15 Juli 1978 sebagai Taman Wisata Alam.

Keindahan Pantai Carita di Banten

Keindahan Pantai Carita di Banten

Dengan pasir pantai yang putih, pantai ini menjadi primadona wisata keluarga di Banten. Tidak hanya wisatawan lokal saja, namun juga oleh wisatawan mancanegara. Kenapa pantai ini menjadi pilihan? Ada banyak alasan kenapa wisatawan memilih pantai carita menjadi destinasi wisata pilihan. Pantai Carita memiliki hamparan tepian yang landai dengan ombak laut yang kecil dan lembut menyapu di sepanjang pantai, dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau. 

Jarak tempuh dari Jakarta ke Pantai ini sekitar 130km dapat melalui jalan tol Jakarta-Merak dan keluar di gerbang tol Cilegon Timur.  Fasilitasnya cukup lengkap yaitu Banana boat, snorkling, papan seluncur, diving, dan fasilitas lainnya. Banyak juga penginapan-penginapan sepanjang pesisir pantai dan atau rumah-rumah warga yang difungsikan untuk penginapan.

Keindahan Pantai Carita di Banten

Keindahan Pantai Carita di Banten

Rute

Jalan menuju Pantai carita sebenarnya sangat mudah. Kamu hanya perlu menuju Jalan Tol Jakarta – Merak. Dan ikuti petunjuk jalan menuju Anyer. Dan nanti kamu akan menyusuri Jalan Raya Anyer Carita hingga sampai di lokasi tujuan. Dan untuk kamu yang dari Jakarta atau Bogor, bisa menempuh beberapa rute berikut:

  • Jakarta – Serang – Cilegon – Anyer – lokasi (Jaraknya sekira 170 km)
  • Jakarta – Serang – Palima – Batukuwung – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Jakarta – Serang – Pandeglang – Labuan – lokasi (Jaraknya sekira 160 km)
  • Bogor – Rangkas Bitung – Pandeglang – Labuan – Lokasi (Jaraknya sekira 150 km)

Kuliner

Di kawasan wisata Carita, kamu bisa mencicipi kuliner sea food seperti kepiting saus pedas, ikan bakar, gurame bakar, cumi, udang, serta makanan sea food lainnya. Setelah seharian bermain di pantai, kamu juga bisa membeli kelapa muda untuk menghilangkan dahaga di tenggorokanmu dengan harga Rp.6.000,-

Aktivitas di Pantai Carita 

Loading...

Ketika telah sampai di kawasan wisata Carita, kamu tidak perlu bingung untuk melakukan berbagai kegiatan. Kamu bisa melakukan kegiatan-kegiatan seru seperti Jetsky, banana boat, diving, surfing, serta berenang dan bermain pasir di bibir pantai. Ombak di kawasan Pantai Carita tidak terlalu besar, sehingga aman untuk kamu berenang dan bermain air seperti body surfing, volly pantaik, berperahu, serta memancing dan melihat keindahan pantai sambil bersantai bersama keluarga. Dan tentunya jangan lupa juga untuk menikmati indahnya sunset di Pantai Carita.

1. Banana Boat

 Banana Boat Pantai carita Banten

Banana Boat Pantai carita Banten


Salah satu fasilitasi di pantai ini adalah permainan Banana Boat. Anda bisa mencoba permainan yang seru dan menantang ini bersama teman atau keluarga.

Buat anda yang belum mencoba, silahkan cobain saja, karena seru dan asyik, apalagi kalau sedang ada ombaknya, akan lebih terasa sensasinya.

2. Jetski

Selain menikmati permainan banana boat, anda juga bisa mencoba permianan jetski. Permianan yang memacu adrenalin ini bisa anda jadikan pilihan saat berkunjung ke pantai carita.

Jika anda tidak terlalu berani untuk mencobanya sendiri anda bisa memita ditemani oleh instruktur atau rekan anda.

Bagaimana? Anda ingin mencoba mengendarai jetski ala artis hollywood? Tidak ada salahnya.

3. Snorkeling

Kegiatan yang bisa anda lakukan selanjutnya adalah snorkeling. Dengan keindahan alam baha airnya, pantai carita bisa anda jadikan sebagai alternatif untuk menyelam untuk mengamati keindahan bawah lautnya.

4. Diving

Nah, bagi anda yang suka dengan kegiatan diving atau menyelam lebih dalam lagi, anda juga bisa melakukannya di pantai carita.

5. Menikmati Sunset

Menikmati Sunset Pantai Carita di Banten

Menikmati Sunset Pantai Carita di Banten


Selanjutnya, anda juga bisa menikmati keindahan sunset di pantai ini. Sunset di pantai carita bisa dijadikan sebagai momen romantis bersama pasangan anda.

Keindahan langit saat matahari tenggelam akan memberikan ketenangan dan kedamaian bagi anda. Apalagi moemen ini bisa anda jadikan sebagai moemen perekat hubungan.

Wah, pasti jadi tidak sabar ingin segera menikmatinya.

6. Berselancar

Meskipun tidak terlalu besar, ombak di pantai ini juga asyik untuk berselancar. Terutama untuk pemula saja. Kalau untuk master tidak begitu seru pastinya.

Berselancar di Pantai Carita Banten

Berselancar di Pantai Carita Banten

Dipadu dengan pemandangan Gunung Krakatau, Pantai Carita memiliki tepian yang cukup landai dengan ombak laut yang berderu di sepanjang pantai.

Pantai ini terkenal dengan pasir pantainya yang putih sehingga membuat wisatawan ingin selalu kembali ke kawasan wisata ini. Menarik bukan!

Penginapan

Pantai carita termasuk salah satu pantai favorti jadi mengenai penginapan anda tidak perlu khawatir. Selain itu, menginap di hotel dekat Pantai Carita juga akan memberikan keuntungan tersendiri. Bagi mereka yang sedang menikmati bulan madu, kemungkinan besar bisa mendapatkan nuansa romantis dengan menikmati suasana sunrise/sunset dan bulan purnama di pinggir pantai.

Namun ingat, Anda wajib memesan terlebih dahulu akomodasi yang akan digunakan untuk berlibur. Pasalnya, kawasan Pantai Carita biasanya mendapat pengunjung dalam jumlah yang cukup besar ketika masa liburan tiba. Jika tidak melakukan reservasi terlebih dahulu, bisa-bisa Anda akan kehabisan kamar dan terpaksa menginap di hotel yang tidak sesuai dengan keinginan.

Bagaimana? Sangat indah sekali bukan? Pantai ini harus masuk dalam daftar tempat wisata di Banten yang akan anda kunjungi bersama orang-orang tercinta. Demikianlah ulasan seputar pantai Carita Banten dari kami, semoga bermanfaat.

Kunjungi juga 23 Tempat Wisata Kuliner Semarang Enak dan Terkenal

loading...

No Responses

Leave a Reply

error: Content is protected !!