58 Tempat Wisata di Bali Paling Terkenal dan Amazing

Tempat wisata di BaliSiapa yang tidak kenal dengan Bali? Bali memiliki keindahan yang tiada tara. Bahkan wisatawan dari mancanegara banyak yang hanya mengenal Bali, tidak tahu Indonesia. Agak aneh memang terdengar mereka berkunjung ke Indonesia justru tidak tahu dimana Indonesia, yang mereka tahu adalah Bali.

Ada banyak tempat wisata di Bali yang eksotis dan asri. Pantai-pantainya yang berpasir putih dan bersih membuat pengunjung betah berlama-lama di Bali. Selain wisata pantai di Bali, ada banyak juga tempat wisata ‘religi’ yang menyuguhkan pengalaman yang berbeda, tari kecak contohnya, anda tentu tahu dengan tarian unik yang satu ini. Semua penari akan meneriakan cak-cak-cak, itulah kenapa tarian ini disebut tari kecak.

Salah satu pantai yang sangat terkenal di bali adalah pantai Kuta. Pantai ini menjadi ikon pulau dewata Bali. Orang biasanya berkunjung ke Bali pertama kali mengunjung Pantai yang memiliki pasir putih dan bersih ini. Wisatawan dari berabgai kawasan di dunia selalu memadati Bali. Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda untuk mengunjungi 58 tempat wisata di Bali paling populer dan eksotis.

58 Tempat Wisata di Bali Paling Populer dan Eksotis

Apa saja kira-kira? Beberapa sudah kami sebutkan di awal, berikut ini sajian lengkapnya tentang 58 tempat wisata di Bali paling populer dan eksotis yang harus anda kunjungi bersama teman atau keluarga tercinta:

1. Pantai Kuta di Bali

Tempat wisata di Bali yang pertama adalah pantai Kuta. Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan pantai yang memiliki keindahan luar biasa ini. Pantai ini juga sudah sangat sering dijadikan sebagai lokasi syuting berbagai film dan FTV.

Pantai Kuta Bali menjadi salah satu favorit wisatawan dari dalam negeri dan Mancanegara. Selain karena keindahan pantai ini, lokasinya juga sangat dekat dengan bandara, jadi akses ke lokasi juga sangat mendukung. Bagi anda yang hodi eurfing, anda harus mencoba tantangan disini.

Wisatawan biasanya juga mengunjungi pantai ini untuk menikmati indahnya sunset / matahari tenggelamnya yang menawan. Sebelumnya Pantai Kuta dahulu merupakan sebuah pelabuhan yang besar, menjadi pusat perdagangan di Bali.

Memiliki Pasir putih dan laut biru, dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung yang sudah sangat lengkap, Pantai Kuta sekarang menjadi primadona wisata Bali.

Pantai yang menjadi tempat wisata di Bali paling terkenal ini katanya mempunyai pemandangan Sunset terbaik di dunia, pantai ini sudah jadi tempat wisata sejak tahun 70-an silam.

Bagaimana? Pantai kuta bali sangat sayang sekali untuk dilewatkan, pantai ini harus menjadi destinasi wisata di Bali anda yang pertama. Lokasi Pantai Kuta berada di Kabupaten Badung, jaraknya sekitar 1,5 km jika dari Bandara Ngurah Rai dan dapat ditempuh dengan waktu sekitar 5 menit dan jika dari kota Denpasar, dapat ditempuh dengan waktu kurang lebih 20 menit.

Pantai Kuta juga menjadi salah satu destinasi para peselancar dari berbagai belahan dunia, karena ombaknya yang menantang.

2. Wisata Pantai Sanur di Bali

 

Tempat wisata di Bali yang selanjutnya adalah pantai Sanur. Pantai ini juga sangat cocok untuk anda yang mempunyai hobi berselancar.

Lokasi pantai Sanur berada di arah sebelah timur kota Denpasar. Tidak jauh dari Pantai Sanur Anda dapat menemukan tempat wisata selam dan snorkeling.

Lokasi selam disini sangat cocok untuk para penyelam mulai dari semua tingkat keahlian. Jika pantai Kuta sangat terkenal dengan Sunsetnya yang indah, Pantai Sanur ini terkenal dengan Sunrise nya atau matahari terbitnya.

3. Wisata Tanah Lot Bali

 

Siapa yang tidak kenal dengan tanah Lot. Dulu ketika awal-awal menjelang terkenalnya CR7, dia syuting disini untuk membintangi salah satu produk minuman berenergi. Tanah Lot merupakan tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi karena memiliki keindahan alam yang luar biasa, terutama pada waktu matahari akan terbenam.

Di Tanah Lot terdapat 2 Pura yang merupakan sebuah pura tempat untuk memuja dewa laut. Pura Tanah Lot ini terdapat di atas sebuah batu karang yang besar dan ada di pinggir laut.

Ketika air laut sedang pasang, anda tidak bisa mendekat ke Pura Tanah Lot dikarenakan sekitar batu karang yang menyangga Pura Tanah Lot ini akan dikelilingi air laut.

Pada waktu air laut surut Anda bisa melihat beberapa ular laut yang jinak disini dan menurut penduduk setempat, ular ini adalah penjaga Pura Tanah Lot. Selain itu, di lokasi wisata yang satu ini Anda juga bisa memegang ular suci yang jinak tersebut dan tidak membahayakan.

Tanah Lot juga harus menjadi salah satu tujuan wisata anda selama di Bali. Sangant disayangkan kalau anda melwatkan lokasi wisata yang satu ini. Keindahan dan keunikan tanah Lot menjadi saya tarik tersendiri untuk wisatawan.

4. Wisata Danau Beratan Bedugul di Bali

 

Selanjutnya, lokasi wisata yang tidak kalah menarik untuk kita kunjungi adalah Danau Beratan Begudul. Danau ini memiliki keindahan yang sangat menakjubkan. Lokasi Danau Beratan Bedugul terdapat di daerah pegunungan dengan dikelilingi oleh suasana alam yang sangat asri. Di Danau Beratan Bedugul terdapat sebuah pura yang bernama Pura Ulun Danu.

Pura Ulun Danu berada di pinggir Danau Beratan Bedugul dan menjadi salah satu daya tarik yang utama dari Danau Beratan Bedugul.

Disini para wisatawan juga bisa menikmati permainan air dengan menyewa perahu yang tersedia di Danau Beratan Bedugul.

Lokasi Bedugul terdapat di Kecamatan Baturiti, Kabupaten Tabanan. Untuk dapat sampai ke Bedugul para wisatawan yang ingin berkunjung harus menempuh jarak kurang lebih sekitar 6 km jika dari Bandara Ngurah Rai.

Dan apabila Anda menempuh perjalanan dari Kota Singaraja jaraknya sekitar 41 km melewati perjalanan darat.

5. Wisata Tanjung Benoa di Bali

 

Satu lagi tempat wisata di Bali berupa pantai yang tidak kalah eksotisnya, yaitu Tanjung Benoa, lokasi Tanjung Benoa berbatasan dengan Nusa Dua dan merupakan sebuah pusat dari kegiatan olahraga serta permainan air yang ada di Bali.

Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, dan sangat cocok untuk bermain berbagai macam jenis permainan air yang sangat seru.

Jenis permainan air yang bisa Anda nikmati disini yaitu seperti snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ada banyak sekali wahana rekreasi yang bisa anda nikmati, dan menantang tentunya. Anda bisa menghabiskan waktu seharian disini. Dan dijamin anda akan merasa puas dengan wahana yang ada di Tanjung Benoa.

Disini Anda juga bisa pergi untuk melihat penyu raksasa yang berada di pulau penyu dengan cara naik perahu dari Tanjung Benoa.

Pantai Tanjung Benoa berpasir putih, sangat terkenal sebagai water sport di Bali. Lokasinya berada di Kecamatan Tanjung Benoa, Kabupaten Badung.

6. Tempat Wisata di Ubud Bali

Bali memang tidak ada matinya. Ada banyak sekali lokasi-lokasi yang menarik dan cantik untuk kita kunjungi. Satu lagi tempat wisata di Bali yang harus ada dalam daftar hunting anda, Ubud. Adapun lokasi Ubud ada di Kabupaten Gianyar, Kabupaten ini terkenal akan keseniannya, dapat dikatan sebagai salah satu pusat budaya seni lukis dan ukir yang ada di Bali.

Disini anda bisa menikmati berbagai fasilitas internasional class. Desa kesenian ini menjadi salah satu destinasi wisata di Bali yang menjadi favorit wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Sebagian besar jalan yang ada di kawasan ubud  terdapat restaurant, hotel, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan-kerajinan lokal.

Lokasinya yang terletak di antara kawasan persawahan dan kawasan hutan diapit oleh jurang-jurang dan sungai, yang membuat lokasi kawasan ini menggambarkan panorama alam yang begitu indah. Selain karena alam, Ubud juga terkenal karena seni dan budaya Bali yang semakin berkembang dari tahun ke tahun. kehidupan dari Sebagian masyarakat Ubud sehari-hari tidak lepas dari unsur seni dan budaya.

Sebagian masyarakatnya ada juga yang bermata pencaharian sebagai seniman. Baik itu seni melukis, seniman kerajinan tangan ataupun seniman tari. Jika anda ingin mencari tempat galeri-galeri seni, maka anda harus datang ke Kawasan Ubud, karena di Ubud terdapat banyak sekali galeri-galeri tentang seni, juga pementasan seni musik dan seni tari yang dipentaskan setiap malam dan bergiliran di segala penjuru.

Anda pasti pernah melihat pemandangan di bawah ini. Memang desa Ubud memiliki pemandangan eksotis dan menawan. Bagi anda pecinta pemandangan, tidak lengkap rasanya kalau ke Bali tanpa mengunjungi desa Ubud.

Sawah yang bertingkat-tingkat dan membentang luas menjadi daya tarik yang sangat luar biasa untuk kita kunjungi, alamnya yang masih asri dan terjaga membuat mata kita akan puas menikmatinya.

Lokasi Ubud jika dari airport Denpasar kurang lebih jaraknya 40 kilometer, dan memakan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan untuk dapat mencapainya.

7. Wisata Pantai di Uluwatu Bali

 

Satu lagi lokasi wisata di Bali yang sangat mengagumkan, Uluwatu. Uluwatu harus masuk dalam daftar tempat wisata di Bali yang akan anda kunjungi.

Menurut detik Travel, Uluwatu berada di ujung selatan Bali, menjadi tempat wisata yang sangat favorit sampai mengalahkan pamor Pantai Kuta.

Wajar saja bila Uluwatu menjadi primadona tempat wisata Bali karena wisatawan juga akan dapat menemukan Ketenangan, keindahan alam, dan beragam pertunjukkan juga bisa anda temukan di sini.

8. Wisata Pura Uluwatu di Bali

 

Nah, kalau yang no 7 di atas sebagai pantainya, kalau yang satu ini adalah pura yang juga cukup unik. Pura uluwatu berada di atas tebing yang menjorok ke arah laut.

Pura ini tidak hanya memiliki suasana religius khas Bali, akan tetapi juga memiliki keindahan alam yang luar biasa, seperti keindahan matahari tenggelamnya yang telah sangat terkenal disini. Di Pura Uluwatu ini Anda juga dapat menemui sejumlah kera yang dipercaya sebagai penjaga dari kesucian Pura Uluwatu.


Menurut masyarakat setempat, bagi wisatawan atau siapapun yang hendak memasuki pura ini maka harus memakai sarung dan juga selendang yang merupakan sebuah simbol rasa tanda hormat terhadap kesucian Pura Uluwatu. Tempat wisata di Bali yang satu ini berada pada ketinggian sekitar 97 meter di atas permukaan air laut.

Untuk para wisatawan yang ingin berkunjung ke pura Uluwatu ini akan serasa dimanjakan dengan pemandangan yang indah dan luasnya hamparan Samudra Hindia dengan ombak yang begitu indah.

Selain tanah Lot, di tempat ini anda juaga disugukan dengan kesenian tari kecak, tari kecak Uluwatu. Tarian ini dimainkan oleh sekitar 50-100 orang penari.

Kunjungi uga 28 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Dikunjungi

9. Wisata Arung Jeram Sungai Ayung di Bali

Anda suka wahana Arung Jeram, kalau begitu anda harus mencoba Arung Jeram di Sungai Ayung. Namun anda tidak perlu khawatir, karena arung jeram di Sungai Ayung tidaklah ekstrim. Justru keindahan alam yang ditawarkan ditambah dengan pahatan di tebing sungai, dan hijaunya pepohonan di sekitar sungai melengkapi keindahan Arung Jeram Sungai Ayung.

10. Wisata Pantai Seminyak di Bali

 

Satu lagi pantai di Bali yang harus anda kunjungi, yaitu pantai seminyak. Pantai ini memiliki pasir yang lembut, pantai ini sendiri terbentang luas dan sangat landai. Jadi anda bisa bermain di pantai ini sepuasnya.

Untuk mengunjungi pantai seminyak, anda harus pergi ke Desa Seminyak kec. kuta kab. Badung. Disini wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan.

Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke Pantai Seminyak. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang.

Di garis pantai Seminyak, tampak deretan payung-payung yang memang disediakan khusus untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekitarnya. Saat malam akan menjelang, Seminyak menyuguhkan indahnya pemandangan Matahari Tenggelam.

11. Wisata Pantai Dreamland di Bali

 

Pantai Dreamland atau pantai tanah impian ini juga menjadi salah satu destinasi wisata yang sangat indah. Keindahan alam yang sangat menakjubkan tidak bisa digambarkan dengan kata-kata. Dengan dikelilingi banyak tebing-tebing yang menjulang tinggi dan juga karang yang mengelilingi pantai menjadikan pantai ini memiliki nilai eksotis tersendiri.

Jika anda mau berkunjung ke Pantai ini, hanya butuh waktu sekitar 30 menit dari Pantai Kuta. Lokasinya di kompleks Bali Pecatu Graha (Kuta Golf Link Resort). Pantai Dreamland hampir mirip dengan pantai Kuta yang sudah tersohor. Pasir putih dan juga celah karang yang cukup terjal menjadi sebuah keindahan pemandangan yang memikat mata wisatawan.

Lokasi pantai yang berpasir putih bersih ini terdapat di pantai sempit dan tepat di bawah dinding dari karang curam sangat cocok untuk dijadikan tempat menikmati matahari tenggelam atau bisa juga sekedar melihat atraksi dari para peselancar.

Ombaknya yang tinggi dan juga besar membuat pantai ini banyak diminati oleh banyak sekali penggemar olahraga selancar air (surfing), bahkan Pantai Dreamland sekarang juga sudah dijadikan sebagai surfing spot yang masih baru untuk kawasan Bali.

12. Wisata Arung Jeram Sungai Telaga Waja di Bali

 

Nah, kalau arung jeram yang sebelumnya menawarkan keindahan alam, kalau arung jeram yang ada di sungai telaga menawarkan tantangan kepada anda. Arung Jeram di Sungai Telaga waja menjadi salah satu destinasi wisata menantang di Pulau Dewata Bali yang tidak boleh anda lewatkan.

Di akhir pengarungan anda akan meloncati sebuah pintu air, sangat seru. Setelah selesai menikmati Arung Jeram Sungai Telaga Waja, anda akan mendapatkan bonus berupa trekking naik gunung, oleh karena itu siapkan diri anda dan beristirahatlah yang cukup karena Arung Jeram Sungai Telaga Waja akan menguras tenaga anda.

13. Wisata Pantai Legian di Bali

 

Lokasi pantai yang satu ini memang agak jauh dari pantai kuta. Namun wisatawan mancanegara cukup ramai disini, mereka biasanya menyebut pantai ini Legian Beach In Indonesia. Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia.

Bagi yang yang kurang suka dengan keramaian, maka pantai ini bisa anda jadikan sebagai pilihan. Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi jika dibandingkan dengan pantai Kuta Bali. Di kawasan wisata Legian ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Australia.

14. Wisata Seni Tari Kecak Uluwatu di Bali

 

Tadi sudah dijelaskan mengenai pura uluwatu. Nah, sekarang kita bahas khusus untuk tari kecaknya. Tari Kecak Uluwatu mempertunjukan tari kecak khas Bali dengan latar belakang matahari tenggelam di Uluwatu yang sangat indah.

Tari Kecak Uluwatu sangat populer dan menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke Bali. Nah, kalau anda ingin melihat pertunjukan tari kecak silahkan datang saja ke Uluwatu. Apabila anda ingin menonton pertunjukan Tari Kecak Uluwatu, saya sarankan untuk pesan seat dari jauh hari.

15.Wisata Pantai Lovina di Bali

 

Bali memang sangat kaya dengan wisata pantainya, satu lagi wisata pantai di Bali yang harus anda kunjungi adalah pantai Lovina. Lokasinya berjarak sekitar 9 Km arah sebelah baratnya kota Singaraja, merupakan salah satu tempat wisata di Bali bagian Utara.

Wisatawan asing ataupun lokal cukup banyak yang suka berkunjung ke pantai Lovina, selain untuk melihat indahnya pantai yang masih sangat alami, disini Anda juga dapat melihat ikan lumba-lumba yang cukup banyak terdapat di pantai Lovina ini.

Dengan menyewa sebuah perahu dari nelayan setempat, Anda dapat mendekati lumba-lumba yang ada disini. Berbagai penginapan mulai dari yang murah sampai dengan Cottages tersedia disini dengan harga yang cukup terjangkau.

16. Wisata Pantai Padang Padang di Bali

 

Pantai yang satu ini bukan pantai yang ada di Padang Sumatera Barat. Melainkan pantai yang ada di Kabupaten Badung, tepatnya di Jalan Labuan Sait, Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali.

Pantai Padang Padang sendiri juga dikenal dengan nama lain pantai Labuan Sait.

Akses untuk menuju pantai Padang Padang Bali ini terbilang sangat mudah, Anda hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit jika dari Bandara Ngurah Rai Bali dengan menggunakan kendaraan bermotor.

Cara lebih mudah menuju ke lokasi pantai Padang Padang Bali adalah dengan menggunakan jasa sewa mobil di Bali dan supir. Dengan menyewa mobil + supir di jasa rental mobil Bali Anda tidak perlu lagi memikirkan cara mencari lokasi wisata pantai Padang Padang.

16. Wisata Garuda Wisnu Kencana di Bali

 

Bagi anda yang berkunjung ke Bali, Landmark yang satu ini jangan sampai anda lewatkan. Lokasi wisata Garuda Wisnu Kencana menjadi salah satu favorit wisatawan untuk mengetahui lebih dalam mengenai kebudayaan Bali. Adapun lokasi tepatnya ada di tanjung Nusa Dua, Kabupaten Badung, kira-kira jaraknya sekitar 41 km di arah sebelah Selatannya Denpasar, ibu kota provinsi Bali.

Di area taman budaya ini, sudah direncanakan akan didirikan sebuah landmark baru atau maskot Bali, yaitu patung Dewa Wisnu yang berukuran raksasa dan sedang menunggangi tunggangannya yaitu Garuda, dengan ketinggian 12 meter.

Di kawasan GWK ini juga terdapat Patung Garuda yang berada tepat di belakang Plaza Wisnu dan merupakan sebuah Garuda Plaza di mana patung ini memiliki ketinggian 18 meter Garuda dan ditempatkan sementara.

Pada waktu sekarang ini, Garuda Plaza jadi titik fokus sebuah lorong besar pilar yang berukir batu kapur dan mencakup area lebih dari 4000 meter persegi dengan luas ruang terbuka yaitu Lotus Pond.

Pilar-pilar dari batu kapur kolosal dan juga monumental patung Lotus Pond Garuda membuat sebuah ruang yang sangat eksotis.

Kapasitas ruangan ini mampu untuk menampung sampai 7000 orang, Lotus Pond sudah mendapatkan reputasi yang baik dan merupakan tempat yang sempurna untuk mengadakan sebuah acara besar internasional.

17. Wisata Pura Besakih di Bali

 

Tempat wisata di Bali selanjutnya adalah Pura Besakih, pura ini berada di berada di Desa Besakih, Kecamatan Rendang Kabupaten Karangasem, Bali, Indonesia. Komplek Pura Besakih ini terdiri dari 1 buah Pura Pusat (Pura Penataran Agung Besakih) dan juga memiliki 18 Pura Pendamping yang terdiri dari 1 Pura Basukian dan 17 Pura yang lain.

Pura Basukian, di area inilah pertama kalinya yang menjadi tempat diterimanya wahyu Tuhan oleh Hyang Rsi Markandeya, cikal bakal dari Agama Hindu Dharma yang sekarang ada di Bali, sebagai sebuah pusatnya.

Pura Besakih ini adalah pusat dari kegiatan seluruh Pura yang berada di Bali. Di antara banyaknya pura-pura yang juga masih termasuk dalam kompleks Pura Besakih, Pura Penataran Agung merupakan pura yang terbesar, bangunan-bangunan pelinggihnya juga yang paling banyak, jenis dari upakaranya juga paling terbanyak dan merupakan sebuah pusat dan semua pura yang berada di dalam komplek Pura Besakih.

Di Pura Penataran Agung ini terdapat 3 buah arca atau candi utama dengan simbol stana dari sifat Tuhan Tri Murti, yaitu Dewa Brahma, Dewa Wisnu dan Dewa Siwa yang merupakan sebuah lambang Dewa Pencipta, Dewa Pemelihara dan Dewa Pelebur atau Reinkarnasi.

Lokasi menarik lainnya: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

18. Wisata Pantai Jimbaran di Bali

Pantai Jambaran ini bisa anda kunjungi dengan memakan waktu perjalanan sekitar 30 menit dari Denpasar, Bali dan membutuhkan sekitar 10 menit dari bandara Ngurah Rai, melewati jalan By Pass Ngurah Rai menuju ke arah selatan apabila tidak terjadi kemacetan.

Lokasi pantai ini juga satu arah dengan wisata air Tanjung Benoa dan juga kawasan hotel yang berbintang di Nusa Dua. Pantai Jimbaran ini letaknya dekat dengan pantai Kedonganan dan sebagian dari masyarakatnya, bermata pencaharian sebagai nelayan. Lokasi pantai ini sangat pas jika dikunjungi sore hari, pada waktu anda sudah lapar. Ada berbagai macam olahan ikan, seafood dan makanan laut lainnya disini. Latar belakang dan merupakan sebuah desa pusat pelelangan ikan yang ada di wilayah Kabupaten Badung, memberi inspirasi pada warganya untuk membangun berbagai restoran di tepi pantai.

19. Wisata Danau Batur Kintamani di Bali

 

Satu lagi danau indah yang harus anda kunjungi, Danau Batur. Danau ini sendiri berada di Kintamani, keindahan pemandangannya akan membuat anda terpesona.

Lokasinya ada di gunung tertinggi ke 2 di Bali, Danau Batur Kintamani memiliki hawa yang sejuk dan juga pemandangan yang sangat indah mempesona.

Danau Batur Kintamani merupakan sebuah danau yang terbesar di Bali dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan karena menawarkan keindahan pemandangan alam yang tiada duanya di Bali.

20. Wisata Sangeh di Bali

 

Lokasi wisata Sangah ada di Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali. Sangeh ini terkenal karena terdapat banyak sekali monyet-monyet (beruk) yang berkeliaran dengan bebas dan monyet-monyet disini memang keramatkan oleh penduduk setempat yang ada di sebuah hutan.

Di tengah hutan juga ada sebuah pura yang memiliki nama Pura Bukit Sari. Pura ini dahulunya dibangun oleh Kerajaan Mengwi dan sekarang sudah diserahkan kepada penduduk setempat.

Monyet di sini mempunyai seorang raja dan konon mempunyai tiga wilayah kerajaan.

21. Wisata Nusa Dua di Bali

 

Nusa Dua Bali tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Keindahan pantainya, serta tata kelola tempat wisata yang tertata dengan apik menjadi satu daya tarik tersendiri Nusa Dua Bali. Kebersihan di tempat wisata ini sangatlah dijaga, bahkan pohon-pohon yang ada disini pun terpelihara dengan baik.

Lokasinya berada di bagian tenggara dari pulau Bali yang paling ujung, dan berjarak kurang lebih sekitar 40 kilometer jika dari kota Denpasar.

22. Wisata Tampak Siring di Bali

 

Lokasi wisata Tampak Siring ini menyediakan tempat pemandian yang menarik untuk anda coba. Tampak Siring juga sering dikenal dengan nama sebutan Tirta Empul.

Nama itu di ambil dari sebuah nama pura yang ada di desa Tampak Siring, pura tersebutlah yang menjadi sebuah daya tarik untuk para wisatawan asing ataupun lokal.

23. Wisata Art Centre di Bali

 

Lokasi wisata budaya di Bali yang menarik untuk kita kunjungi adalah Taman Budaya atau Bali Art Center.

Di Lokasi ini anda bisa menemukan berbagai macam hasil kesenian dan kebudayaan masyarakat Bali.

Tempat ini merupakan komplek bangunan dan stage yang memang ditujukan untuk sebuah pementasan seni dan juga pengembangan seni

Bali.

24. Wisata Pasar Seni Sukawati di Bali

 

Bagi anda pecinta seni, pasar yang satu ini harus ada dalam daftar spot yang anda kunjungi. Ada banyak sekali sovenir dan aksesoris disini. Anda bisa menemukan oleh-oleh untuk teman atau kerabat anda. Pasar Seni Sukawati di gianyar bisa menjadi pilihan anda untuk berbelanja, karena barang – barang yang dijual cukup banyak dan lengkap. Dari mulai kerajinan tangan, souvenir, pakaian khas Bali, dan masih banyak lagi.

Pasar seni ini sudah beroperasi sejak tahun 1980-an, dan biasanya dibuka mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA. Di Pasar Seni Sukawati  Bali ini anda bisa mendapatkan harga barang yang sangat murah, apalagi jika anda lihai dalam hal tawar-menawar dengan pedagang tentunya.

25. Air Terjun Tukad Cepung

Tempat wisata di Bali berikutnya ada sebuah air terjun nan eksotis yang layak kita kunjungi, yaitu air terjun Tukad Cepung. Air terjun Tukad Cepung memang baru belakangan ini mulai diminati oleh wisatawan yang berlibur ke Bali.

Air terjun ini mulai dikenal oleh wisatawan melalui media sosial, karena tempatnya yang bagus dan mengagumkan, maka air terjun ini mendadak viral dan terkenal.

Air Terjun Tukad Cepung berlokasi di Dusun Penida Kelod, Tembuku, Bangli. Untuk mencapai air terjun ini membutuhkan usaha yang agak ekstra karena kita harus menyelinap diantara sela-sela tebing, namun begitu sudah sampai ke lokasinya maka rasa lelah semua akan terbayarkan.

Tempat Wisata di Bali yang Lainnya

Berikut ini beberapa tempat wisata di Bali terbaru yang bisa anda kunjungi juga:

26. Uluwatu Surf Villas

Tempat untuk nongkrong di sore hari yang asyik dan cozy.

27. Air Terjun Yeh Mempeh di Singaraja

28. Air Terjun Tegenungan di Gianyar

29. Sundays Beach Club, Pecatu

30. Pura Luhur Besikalung

31. Candi Gunung Kawi di Gianyar

32. Pantai Atuh, Nusa Penida

33. Pulau Nusa Ceningan

34. Mushroom Beach, Nusa Penida

35. Menjangan, Singaraja

Bagi anda yang hobi menyelam atau menikmati keindahan bawah laut, cobalah untuk mengunjungi menjangan, atau lokasi tepatnya ada di Desa Sumber Klampok, Gerokgak, sekitar 55 km dari Kota Singaraja, Bali.

Disini anda akan disuguhkan pemandangan bawah laut yang menakjubkan. Tidak tanggung-tanggung, anda bisa melihat berbagai flora dan fauna yang sangat indah, seperti  ribuan ikan berenang mulai dari Lionfish, Stonefish, Ikan Zebra, dan berbagai jenis ikan yang lainnya. Menurut catatan pihak berwenang, ada setidaknya 45 jenis terumbu karang, 32 jenis ikan karang, serta sembilan moluska laut yang terdapat di Pulau Menjangan, dimana ketika Anda berkunjung kesana maka dipastikan seluruh spesies tersebut bisa Anda lihat dan nikmati.

36. Mahagiri Resort di Nusa Lembongan

37. Air Terjun Kanto Lampo, Gianyar

Air terjun Kanto lampo merupakan salah satu tempat wisata di Bali berupa air terjun yang sayang untuk dilewatkan. Air terjun yang terbentuk secara alami ini lokasinya dengan dengan pemukiman warga sekitar. Lokasi air terjun kanto lampo sendiri ada di wilayah dataran rendah di Banjar Kelod Kangin, Desa Beng, Kecamatan Gianyar, Kabupaten Gianyar

Banyak pengunjung tergugah untuk merasakan kesegaran air yang jatuh dari ketinggian 15 meter ini. Bukan saja wisatawan asing, wisatawan lokal juga turut berbaur menikmati sensasi bermandi dengan air terjun.

Jika diamati lebih dekat, dinding Air Terjun Kanto Lampo agak miring, sehingga air mengalir tidak serta merta jatuh ke dasar sungai.

Sejauh ini belum ada pungutan resmi untuk karcis, namun anak muda masih menempatkan kotak donasi di dekat tangga turunan. Cukup bayar Rp 5.000, Anda sudah mendapatkan panorama Air Terjun Kanto Lampo penuh kesan.

Air Terjun Kanto Lampo bisa ditempuh dari Denpasar sekitar 30 kilometer atau 1 Kilometer utara dari Taman Kota Kabupaten Gianyar. Bersiaplah narsis dan berselfie ria di antara riak air yang jatuh dari atas.

38. Secret Garden di Buleleng

39. Sunrise di Desa Pinggan, Kintmani

Salah satu spot tempat wisata di Bali yang tidak kalah menariknya untuk kita sambangi adalah di Desa Pinggan. Dimana kita bisa menikmati keindahan matahari terbit dari atas bukit plus dengan keindahan yang memukau saat matahari mulai mengintip diiringi dengan kabut tipis. Dari tempat ini, kamu akan menyaksikan kabut tipis menyelimuti bagian bawah areal pedesaan dengan latar belakang gunung Batur, dengan pancaran sinar merah dari matahari terbit yang akan menambah keindahannya.

Saat keisini jangan lupa mengenakan jaket, sarung tangan dan sebagainya karena anda nanti bisa membeku, dimana suhunya sekitar 16-18 derajat celcius. Waktu matahari terbit di desa Pinggan Kintamani rata-rata di mulai sekitar jam 06:00 pagi. Jadi kamu sudah harus berada di lokasi kira-kira jam 05:30 pagi.

40. Crystal Bay Beach di Nusa Penida

Nusa Penida memiliki banyak pantai indah yang menarik untuk kita sambangi, salah satunya adalah crystal bay beach. Pulau NUsa Penida sendiri meruapakan kepulauan yang terletak di wilayah Kecamatan Klungkung, Bali. Nah untuk Crystal Bay sendiri merupakan nama dari teluk yang terdapat pulau kecil di tengah pantai yang berpasir putih dan halus.  Menurut orang lokal nama pantai ini adalah Pantai Penida dan sekarang lebih terkenal dengan nama “barat”-nya, crystal bay beach.

Pantai ini diapit oleh bukit-bukit tandus disebelah selatan dan utara, garis pantainya tak lebih dari 800 meter, tipikal pantai-pantai kecil yang umumnya banyak terdapat di Bali.

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi ingin segera berlibur ke Bali? Sebenarnya masih ada banyak lagi tempat wisata di Bali yang menarik untuk kita kunjungi. Bagi anda yang memiliki pengalaman berlibur ke Bali tidak ada salahnya untuk berbagi disini agar pembaca yang lainnya bisa menjadikannya sebagai panduan.
Demikianlah ulasana seputar tempat wisata di Bali paling populer dan eksotis yang harus anda kunjungi, mudah-mudahan bisa menjadi referensi liburan ke Bali untuk anda dan keluarga. Jangan lupa juga untuk membagikan panduan wisata ke Bali ini kepada yang lainnya agar yang lain juga tahu lokasi-lokasi menarik di Bali yang bisa dikunjungi. Simak  wisata di Bali selengkapnya di 18 Tempat Wisata di Ubud yang Sayang Dilewatkan

8 Comments

  1. Pingback: 300+ Tempat Wisata yang Paling indah di Bali February 11, 2017
  2. Pingback: Wahana Tata Cirebon – Wahana Cirebon September 12, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!