24 Destinasi Wisata di Ubud yang Sayang Dilewatkan

Tempat Wisata di Ubud – Ubud menjadi salah satu destinasi wisata baik itu wisatawan lokal maupun mancanegara. Wisatawan datang dari berbagai penjuru dunia untuk menikmati liburan mereka di Ubud. Ada banyak sekali tempat wisata di Ubud yang terkenal dan menarik untuk kita kunjungi.

Sebelum kita liburan ke tempat wisata di Ubud, ada baiknya kalau kita berkenalan dengan kecamatan yang ada di Kabupaten Gianyar Bali ini. Ubud terutama terkenal di antara para wisatawan mancanegara karena lokasi ini terletak di antara sawah dan hutan yang terletak di antara jurang-jurang gunung yang membuat alam sangat indah. Selain itu Ubud dikenal karena seni dan budaya yang berkembang sangat pesat dan maju. Denyut nadi kehidupan masyarakat Ubud tidak bisa dilepaskan dari kesenian.

Jangan lewatkan juga 15 Aktivitas Seru di Tanjung Benoa Bali

Di sini banyak pula terdapat galeri-galeri seni, serta arena pertunjukan musik dan tari yang digelar setiap malam secara bergantian di segala penjuru desa.  Sudah sejak tahun 1930-an, Ubud terkenal di antara wisatawan barat. Kala itu pelukis Jerman; Walter Spies dan pelukis Belanda; Rudolf Bonnet menetap di sana. Mereka dibantu oleh Cokorda Gede Agung Sukawati, dari Puri Agung Ubud. Sekarang karya mereka bisa dilihat di Museum Puri Lukisan, Ubud. (Wikipedia)

24 Tempat Wisata di Ubud Bali

Berikut ini Tempatwisataseru.com berhasil rangkum setidaknya ada 24 tempat wisata di Ubud yang menarik dikunjungi:

1. Monkey Forest

Tempat wisata di Ubud yang pertama adalah Monkey Forest. Objek wisata ini sangat terkenal diantara yang obyek wisata lainnya. Lokasi hutan monyet ini termasuk dalam hutan lindung. Bagi masyarakat bali, tempat ini sangat sakral, karena di dalamnya terdapat pura umat Hindu.

Monkey Forest

Monkey Forest

Saat anda liburan ke Ubud, jangan sampai tidak mampir ke hutan monyet yang terletak di Jalan Monkey Forest, Ubud dengan kode pos 80571. Berkunjung ke sini, Anda akan disuguhi oleh udara sejuk yang bebas polusi, lengkap dengan pohon-pohon hijau nan tinggi. Pukul 14.00 adalah waktu terbaik untuk berkunjung kemari, karena monyet-monyet di sini sudah cukup kenyang sehingga tidak terlalu agresif ketika melihat makanan yang Anda pegang.

Monkey Forest Ubud Bali atau Mendala Suci Wenara Wana merupakan sebuah wana wisata berupa hutan yang dihuni oleh ratusan kera. Objek wisata ini sangat diminati utamanya oleh wisatawan asing, dengan pengunjung lebih dari 10.000 orang per bulan.

Alamat: Jl. Monkey Forest, Padangtegal, Ubud, Bali 80571.

Baga juga: 24 Tempat Wisata di Bali Paling Terkenal dan Amazing

2. Nyuh Kuning Village

Tempat wisata di Ubud yang selanjutnya adalah sebuah desa yang menawarkan pengalaman liburan yang tidak terlupakan. Desa Nyuh Kuning merupakan sebuah desa yang masih sangat kental dengan tradisi dan budaya Bali.

Nyuh Kuning Village

Nyuh Kuning Village

Tidak jarang wisatawan dari luar yang datang kesini justru jatuh cinta dengan budaya Bali dan enggan untuk kembali ke negara asalnya. Mereka betah berlama-lama di Desa Nyuh Kuning ini.

Kawasan ini memang sengaja untuk sedikit dijauhkan dari pembangunan pariwisata modern. Memang, agak sulit untuk mencapai desa ini, namun tempat ini cukup strategis karena berada tepat di belakang objek wisata Monkey Forest. Terdapat beberapa hotel & resort yang di tempat ini yang didesain sedemikian rupa sehingga terlihat membaur dengan lingkungan sekitar sehingga tidak merusak keunikan desa. Beberapa diantaranya adalah Alam Shanti, Villa Sonia dan Ubud Wana Resort

Sempatkan diri anda untuk mampir di Restaurant Laka Leke, restaurant dengan nuansa pedesaan Ubud dengan menu khas bebek krispi (Crispy Duck) ini disamping menyajikan makanan yang lezat, suasana yang menawan juga menampilkan pertunjukan kesenian Bali, pengunjung dapat menyaksikan bahkan ikut berpartisipasi tanpa dipungut biaya.

Adapun jadwal pertunjukan kesenian bali di Laka Leke ialah:
Barong & Kris Dance: Setiap Rabu: 20:00-20:45
Frog Dance: Setiap Sabtu Jam 20:00-20:45
Joged & Children Dance: Setiap Kamis Jam 20:00-20:45
Kecak & Fire Dance: Setiap Senin Jam 20:00-20:45

Tips Bagi Wisatawan

Untuk lebih menikmati liburan disini, sebaiknya anda menyewa sepeda atau motor, supaya dapat lebih menikmati keindahan suasana pedesaan di Nyuh Kuning, sepanjang Jalan Nyuh Bulan dan Nyuh Gading adalah tempat yang tepat, kedua jalan ini merupakan jalan desa satu arah.

3. Trekking Authentik Bali

Selanjutnya, khusus bagi anda yang suka dengan kegiatan petualangan, ada satu objek wisata di Ubud yang wajib anda cobain yaitu kegiatan trekking.

Trekking Authentik Bali

Trekking Authentik Bali

Anda bisa mengikuti tur yang disedikaan oleh Agus. Agus menyediakan 8 trek yang berbeda untuk semua tingkatan. Seluruh trek ini berada di wilayah Ubud dengan waktu tempuh 30 menit perjalanan dengan menggunakan mobil.

Anda kemudian akan berjalan melalui sawah, sungai, saluran irigasi, hutan, dan desa-desa. Anda berkesempatan untuk melihat eksotisme budaya Bali dari sudut yang berbeda. Tidak perlu takut kelelahan, karena tur ini akan mengikuti batas kemampuan fisik Anda.

4. Pasar Seni Ubud

Kalau anda berkunjung ke Ubud, jangan lupa untuk singgah ke pasar Ubud yang letaknya ada di pusat kota Ubud. Tepat di depan pasar ini terdapat Puri Agung Ubud, sebuah bangunan bekas pemerintahan kerajaan Ubud di masa lampau, keberadaan situs ini seolah meyakinkan bahwa Pasar Ubud ini memang berada di pusat Ubud.

Pasar Seni Ubud

Pasar Seni Ubud

Pasar tradisional ini menyediakan berbagai aksesoris, buah tangan, barang kesenian dan lain seagainya. Disini jangan lupa untuk tawar menawar.

Pasar Ubud dang lingkungan sekitarnya merupakan cagar budaya yang masih mempertahankan suasana pedesaan tradisional Bali, sejak dahulu tempat ini memang sudah menginspirasi banyak seniman besar, salah satunya Antonio Blanco, yang terbaru ialah dipilihnya kawasan Ubud termasuk Pasar Ubud sebagai lokasi pengambilan gambar film Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts.

5. Puri Saren Agung Ubud

Puri saren agung merupakan sebuah istana ‘megah’ yang menjadi center poin kunjungan wisata. Bangunan istana yang masih dipertahankan arsitektur aslinya ini memiliki nilai kearifan lokal yang tinggi. Di depannya juga terdapat pendopo (seberang) yang sering menjadi ajang pentas seni.

Puri Saren Agung Ubud

Puri Saren Agung Ubud

Puri ini terletak di Jl. Raya Ubud, merupakan bekas istana raja Ubud yang digunakan sampai sekitar tahun 1940-an, bahkan beberapa keturunan kerajaan masih tinggal di di Puri Saren Agung sampai hari ini.

Tempat ini sangat strategis karena tepat di pusat desa wisata, dekat dengan pasar Ubud dan tempat pertunjukan kesenian. Saat ini Puri Saren Agung juga dijadikan sebagai hotel.

6. Goa Gajah (Elephant Cave)

Selanjutnya, anda dapat mengunjungi goa gajah yang merupakan karya tangan manusia yang dibuat sekitar abad kesembilan. Pintu masuk goa gajah diukir berbentuk mulut setan, sehingga bila kita memasukinya seolah-olah kita sedang masuk ke dalam mulut setan. Suasana gelap dan pengap berhiaskan aroma dupa menjadi teman kita di dalam. Juga terdapat patung lingga dan yoni. Konon goa ini dibuat sebagai tempat bertapa.

Goa Gajah (Elephant Cave)

Goa Gajah (Elephant Cave)

Di samping pintu masuk goa yang sempit terdapat 2 buah patung yang seolah menjadi penjaga, namun sayang salah satu dari patung tersebut sudah kehilangan kepalanya. Tepat di depan goa terdapat pemandan yang masih berfungsi hingga saat ini.

Di sebelah kiri goa terdapat pura kecil, pelataran depan goa itu sendiri memang dibuat sebagai tempat peribadatan. Tiket masuk Rp. 15.000 sudah termasuk penyewaan kain sarung karena kita memasuki area pura.

7. ARMA Ubud

Museum Seni Agung Rai ini atau yang lebih dikenal dengan nama Agung Rai Museum of Art (ARMA) ini menjadi salah satu tempat wisata di Ubud yang tidak boleh anda lewatkan.

ARMA Ubud

ARMA Ubud

Museum ini sendiri dibangung oleh Agung Rai, seorang penduduk Bali yang telah mengabdikan hidupnya untuk pelestarian dan pengembangan seni dan budaya Bali.

Di sini, Anda bisa melihat beragam koleksi karya master Bali seperti I Gusti Nyoman Lempad, Ida Bagus Made, dan lain-lain.

Di sini Anda tidak hanya akan menikmati keindahan lukisan, tetapi juga berkesempatan untuk menyaksikan pertunjukan teater, musik, dan tari. Di dalam museum ini juga terdapat toko buku dan perpustakaan lengkap dengan ruang baca.

8. Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Siapa sih yang tidak kenal dengan tari kecak? Tari yang sudah mendunia ini menjadi salah satu ciri khas masyarakat Bali. Anda bisa menikmati pertunjukan tari kecak di Ubud.

Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Tari Kecak di Pura Taman Saraswati Ubud

Di Ubud sendiri ada banyak tempat yang menyajikan pertunjukan Tari Kecak Api, salah satu tempat menonton Tari Kecak yang direkomendasikan adalah Pura Taman Saraswati.

Pura ini memiliki banyak kolam dengan bunga teratai yang cantik. Panggung pementasan Tari Kecak sendiri berada di tengah dan dikelilingi kolam teratai. Pertunjukan Tari Kecak di sini diadakan setiap hari Kamis mulai pukul 19.30 waktu setempat.

9. Ayung Rafting

Selain kegiatan trekking, anda juga bisa mencoba adrenalin di sungai Ayung. Disini anda ditantang untuk menaklukan ‘ganasnya’ arus sungai dengan bebatuan, untuk untuk pemula.

 Ayung Rafting

Ayung Rafting

Sungai ini termasuk dalam kategori sungai kelas II dan III, arung jeram Sungai Ayung di Bali ini sangat cocok untuk rafter pemula atau mereka yang ingin berarung jeram dengan tenang tanpa bahaya sambil menikmati pemandangan indah.

Saat rafting di Sungai Ayung, Anda akan disuguhi pemandangan pepohonan hijau yang rindang, hamparan persawahan, dan perbukitan yang asri dipandang mata. Di tengah-tengah perjalanan nantinya, Anda berkesempatan melihat mahakarya seniman Bali berupa ukiran relief Ramayana di tebing batu.

10. Teras Sawah Tegallalang

Pemandangan di Desa Tegallalang yang berupa sawah yang menghijau dan bertingkat-tingkat sudah sangat terkenal. Pemandangan sawah yang indah dan mempesona menjadikan desa Tegallalang menjadi salah satu destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan.

Teras Sawah Tegallalang

Teras Sawah Tegallalang

Desa ini menjadi salah satu tempat wisata di Ubud yang digemari oleh wisatawan yang hobi fotografi. Sawah di desa Tegallalang merupakan objek wisata favorit turis internasional. Berbeda dengan sawah lainnya, sawah di desa ini berbentuk terasering yang tersusun rapi.

Untuk menikmati hijaunya sawah terasering ini, Anda hanya perlu singgah di salah satu warung atau restoran yang ada di sana.

11. Tari Legong Mahabharata Di Puri Ubud

Tari Legong juga merupakan tarian khas Bali selain tari kecak yang sudah melegenda itu.

Tari Legong Mahabharata Di Puri Ubud

Tari Legong Mahabharata Di Puri Ubud

Anda bisa menikmati pertunjukan Tari Tari Legong di Ubud, tepatnya di Puri Saren Ubud. Pementasan khusus untuk Tari Legong Mahabharata hanya berlangsung pada hari Minggu saja, dimulai pada pukul 19.30 sampai pukul 21.00 WITA.

Selain Tari Legong, di sini juga dipentaskan tarian lain dengan tema yang berbeda-beda setiap harinya.

12. Belajar Memasak

Bali selain terkenal dengan tujuan wisatanya, juga terkenal dengan kulinernya yang lezat. Nah, sebagai ‘oleh-olehnya’ nanti, anda bisa belajar memasak disini untuk membuatkan orang tercinta nantinya.

Belajar Memasak

Belajar Memasak

Di Ubud sendiri terdapat banyak tempat untuk belajar memasak. Hampir sebagian besar hotel di Ubud menyediakan kelas memasak bagi para wisatawan yang berkunjung ke Ubud. Bukan orang dewasa saja yang bisa mengikuti kegiatan ini, tetapi anak-anak juga bisa berpartisipasi.

Dengan mengikuti kelas memasak untuk anak di Ubud, anak-anak bisa belajar sambil bermain. Menu-menu kuliner khas Bali yang bisa Anda pelajari dalam kelas memasak ini adalah sate lilit, lawar dan juga beberapa masakan khas Indonesia lain seperti gado-gado dan nasi goreng.

13. Campuhan Ridge Walk

Tujuan wisata di Ubud yang selanjutnya ada Campuhan Ridge Walk yang merupakan merupakan objek wisata alam bebas.

Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge Walk

Campuhan Ridge walk menawarkan perjalanan yang jauh dari hiruk pikuk wisatawan sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin berwisata santai dan tenang.

Melalui perjalanan ini, Anda bisa melihat pedalaman Bali yang lebih murni, butik-butik kontemporer, dan juga wisma khas penduduk Bali. Total panjang perjalanan ini adalah sekitar 9 km melewati lembah subur dari Sungai Wos dan sawah hijau, dengan latar belakang pemandangan Gunung Agung.

14. Gunung Kawi Ubud

Ubud juga punya Gunung Kawi. Gunung Kawi Ubud sendiri menjadi salah satu tujuan wisata populer disini. Lokasinya ada di Tampaksiring (18 km sebelah timur laut Ubud). Dibuka setiap hari pada jam 07:00-05:00. Tempat ini merupakan kompleks pemakaman Raja Anak Wungsu dan istri-istrinya yang diperkirakan dibuat pada sekitar abad kesebelas.

Gunung Kawi Ubud

Gunung Kawi Ubud

Untuk mencapai situs ini kita harus menuruni tangga yang cukup dalam sebanyak 371 anak tangga. Sebelum masuk kita kan melewati area persawahan yang cantik.

Gunung kawi itu sendiri merupakan bangunan candi yang dipahat pada dinding batu dengan tinggi sekitar 7 meter. Tiket masuk bagi pengunjung ialah Rp. 15.000 sudah termasuk sewa kain sarung karena kita memasuku area pura. Di area tertentu bahkan kita diharuskan untuk melepas alas kaki.

15. Pura Kehen Ubud

Di Bali juga terdapat banyak sekali candi-candi peninggalan masa lampau yang masih terawat dengan baik, salah satunya adalah yang terletak di Jl. Sriwijaya, Bangli, tepat di sebelah utara pusat kota Bangli atau sekitar 30 menit dari Ubud.

Pura Kehen Ubud

Pura Kehen Ubud

Pura Kehen bisa dikatakan sebagai candi paling menarik di Bali, Pura Kehen adalah pura berbentuk bangunan candi yang berumur sudah tua serta sangat indah, penuh dengan ukiran yang rumit dan cantik. Pengunjung pura ini tidak terlalu banyak, sehingga sangat enak untuk dinikmati.

Pura atau Candi ini dibangun sekitar tahun 1206, dan memiliki meru tertinggi dengan 11 tingkatan. Karena area ini merupakan tempat peribadatan, untuk masuk kedalamnya anda harus berpakaian rapi & menggunakan sarung, tarif tiket masuk sekitar Rp. 6.000 / orang.

16. Tirta Empul Ubud

Nah, anda juga dapat menikmati segarnya air panas di Ubud, tepatnya di desa Tampaksiring sekitar 20 km sebelah timur laut Ubud. Salah satu kuil paling suci di Bali yang dibangun di sekitar sumber air panas yang masih aktif hingga saat ini.

Tirta Empul Ubud

Tirta Empul Ubud

Orang Bali datang ke sini untuk mandi dan membersihkan diri secara fisik dan rohani.

Kalau anda tertarik juga bisa mencobanya, tapi sekadar untuk liburan saja ya.

Kunjungi juga: Objek Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Nan Eksotis

17. Wisata Kopi Bali

Bagi coffe lovers, tidak lengkap rasanya ke Ubud kalau tidak mencoba kopi disini dengan melihat juga proses pembuatannya seperti apa.

Di Ubud, ada objek wisata yang dikemas ala agro wisata yang menawarkan kepada wisatawan untuk melihat secara langsung bahkan ikut terlibat dalam pemrosesan kopi mulai dari memetik buah kopi sampai dengan tahapan pemrosesan kopi.

Wisata Kopi Bali

Wisata Kopi Bali

Setelah diajak berkeliling di dalam kebun kopi, melihat aneka jenis kopi serta tanaman pendukung dan binatang luwak yang menghasilkan kopi luwak, pengunjung akan diajak menyicipi aneka jenis kopi dan teh secara gratis. Tempat meminum kopi pun cukup unik berupa saung layaknya kedai kopi di pedesaan. Tidak kurang 8 jenis minuman kopi dan teh disajikan secara cuma-cuma untuk dicoba seperti kopi bali, arabica, kopi kelapa dan lain sebagainya. Namun ada satu jenis kopi yang tidak disajikan, yaitu kopi Luwak.

Untuk mencicipi secangkir kopi luwak asli, pengunjung dikenakan biaya Rp. 50.000 / cangkir kecil, kopi luwak ini diseduh dengan menggunakan alat khusus yang cukup unik, namun dipercaya dapat menghasilkan seduhan kopi dengan kualitas terbaik. Hasilnya secangkir kopi luwak premium yang harus anda coba.

Setelah mencicipi kopi bali langsung di tempatnya, anda bisa mampir ke gerai tempat menjual kopi untuk dibawa pulang sebagai oleh-oleh, terdapat aneka ragam pilihan kopi dengan harga bervariasi yang dapat anda pilih disesuaikan dengan selera anda. Selama di dalam kawasan ini, anda ditemani oleh seorang guide yang akan membantu anda dengan menjelaskan segala proses yang ada serta menyeduhkan kopi luwak untuk anda.

18. Resto Bebek Bengil Ubud

Setelah capek mengunjungi tempat wisata di Ubud di atas, kita tutup perjalanan dengan menikmati sajian masakan bebek di resto bebek bengil. Restoran ini sudah ada sejak 1990 silam, wah sudah lama sekali ya. Pantas saja kalau sudah sangat terkenal.

Resto Bebek Bengil Ubud

Resto Bebek Bengil Ubud

Restoran ini sangat terkenal dan tidak boleh dilewatkan. Lokasinya ada di Jalan Hanoman, Padangtegal, Ubud, Kec. Gianyar, Bali 80571, Indonesia. No telp yang bisa anda hubungi +62 361 975489.

Jadi sangat disayangkan kalau sampai tidak mencoba kuliner disini.

19. Bali Bird & Reptile Park

Tempat wisata di Ubud Bali berikutnya adalah Bali Bird & Reptile Park yang sangat cocok sebagai tempat wisata anak dan keluarga. Untuk anda yang berminat liburan kesini, silahkan datang aja ke Jalan Serma Cok Ngurah Gambir, Singapadu, Batubulan, Gianyar, Bali. Di Bali Bird Park Anda dapat melihat beraneka ragam jenis burung dari Indonesia ataupun burung dari Afrika dan Amerika selatan.

Bali Bird & Reptile Park

Bali Bird & Reptile Park

Dengan luas sekitar 2 hektar, taman burung dan reptil memiliki sekitar 1000 burung dari 250 jenis burung yang berbeda, lumayan banyak ya! Selain burung, di objek wisata untuk anak di Bali ini anda juga dapat melihat berbagai jenis tanaman trofis yang berjumlah sekitar 2000 jenis.

Disini anda juga bisa melihat reptil langka seperti komodo, buaya, kadal, ular, katak.

20. Tempat Wisata Museum Antonio Blanco Ubud

Seperti yang sudah disebutkan di atas bahwa Antonio Blanco merupakan salah satu seniman terkenal di Bali. Anda bisa mengunjungi Museum Blanco Renaissance.

Tempat Wisata Museum Antonio Blanco Ubud

Tempat Wisata Museum Antonio Blanco Ubud

Lokasi museum ini ada di areal perbukitan sungai Campuhan Ubud. Tempat wisata di Ubud Bali ini setiap hari tidak pernah sepi pengunjung. Sekitar 100 orang sampai 150 orang wisatawan lokal maupun mancanegara, tertarik melihat hasil karya sang maestro. Menurut wisatawan dari Spayol, Amerika Serikat, Rusia, Jepang dan Australia yang datang ke Museum Blanco Ubud.

Berbagai fasilitas di museum ini cukup lengkap mulai dari estoran, art shop, toilet dan ruang santai. Cukup dengan membayar tiket Rp 30.000 (untuk pengunjung warganegara Indonesia) anda bebas berkeliling di areal museum.

21. Tempat Wisata Museum Rudana Ubud

Tempat wisata di Ubud selanjutnya yaitu museum Rudana yang ada di Ubud, Gianyar, Bali. Di museum ini bisa melihat berbagai karya seni berupa lukisan dan patung karya seniman Bali. Museum ini memamerkan hasil karya seniman-seniman hebat di Bali serta beberapa seniman dari luar Bali. Lukisan serta ukiran patung masih menjadi objek utama yang dipamerkan di museum ini.

Tempat Wisata Museum Rudana Ubud

Tempat Wisata Museum Rudana Ubud

Diantara nama seniman yang  karyanya dipajang disini seperti Gusti Nyoman Lempad (almarhum), Nyoman Gunarsa, Made Wianta, Affandi (almarhum), Basuki Abdullah (almarhum), Srihadi Soedarsono serta Sunaryo Sutono. Museum seni ini didirikan seorang kolektor seni lukisan bernama Nyoman Rudana.

22. Tempat Wisata Istana Tampak Siring

Tempat wisata di Ubud berikutnya yang bisa anda kunjungi adalah istana tampak sirang yang sudah dibangun sejak 1957. Istana ini sebenarnya merupakan wisma Merdeka dan wisma Yudistira. Lokasinya berada di kecamatan Tampak Siring kabupaten Gianyar. Istana Tampak Siring mengalami penambahan bangunan pada tahun 2003, yang diperuntukan untuk KTT ASEAN Summit XIV.

Tempat Wisata Istana Tampak Siring

Tempat Wisata Istana Tampak Siring

Istana ini menjadi tempat Presiden, keluarga presiden dan tamu negara beristirahat saat berkunjung ke pulau Bali. Penambahan bangunan pada Istana Tampak Siring, berupa bangunan untuk sarana konfrensi dan resepsi tamu negara. Balai Wantilan yang ada di Istana Tampak Siring, juga mengalami renovasi untuk acara pertujukan kesenian tamu negara.

23. Menunggangi Gajah Di Desa Taro Ubud

Tempat wisata di Ubud selanjutnya adalah Desa Taro. Di Desa ini anda bisa liburan sambil menunggangi gajah sambil menikmati indahnya alam Ubud selama kurang lebih 30 menitan.

Menunggangi Gajah Di Desa Taro Ubud - Tempat wisata di Ubud

Menunggangi Gajah Di Desa Taro Ubud

Untuk anda yang tertarik menaiki gajah ini, silahkan siapkan kocek yang agak tebal, karena biayanya agak mahal, yaitu sekitar Rp.575.000 per orang untuk dewasa, untuk anak 5 – 12 tahun dibandrol Rp. 390.000 per orang dan Rp. 170.000 untuk anak usia dibawah 5 tahun. Setelah itu anda bisa makan sepuasnya (kemungkinan).

24. Liburan ke Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Tertua Di Bali

Tempat wisata di Ubud yang terakhir dari kami adalah museum puri lukisan yang merupakan museum tertua yang ada di Ubud bahkan bukan cuma di Ubud tetapi tertua di pulau dewata Bali. Di museum ini hanya ada karya tradisional karena museum ini dikhususkan di isi oleh lukisan lukisan tradisional dan ukiran kayu tradisional.

Liburan ke Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Tertua Di Bali - Tempat wisata di Ubud

Liburan ke Museum Puri Lukisan Ubud, Museum Tertua Di Bali

Silahkan datang aja ke sini mulai pukul 9.00 wib hingga 18.00 waktu Indonesia Tengah. Tiket masuk ke museum ini Rp. 75.000 per orang dan mendapatkan fasilitas minuman segar dan kue. Nah, buat anak – anak dibawah 15 tahun yang datang bersama orangtua tidak dikenakan biaya.

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi ingin segera mengunjungi tempat wisata di atas? Tunggu apalagi, segera buat planning liburan anda.

Itulah uraian 24 Tempat Wisata di Ubud yang Wajib Dikunjungi dari kami, semoga bisa menjadi panduan wisata anda dan keluarga atau orang tercinta lainnya untuk liburan di Ubud. Jangan lewatkan juga Liburan Menyenangkan di Pulau Pari Kepulauan Seribu Bersama Keluarga

loading...

4 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!