Liburan Menyenangkan di Pulau Pari Kepulauan Seribu Bersama Keluarga

Pulau Pari merupakan salah satu destinasi wisata di Jakarta khususnya Kepulauan Seribu yang bisa anda jadikan pilihan saat akhir pekan atau musim liburan tiba. Pulau Pari sendiri merupakan kelurahan yang ada di Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia.

Jangan lewatkan juga: 18 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat yang Paling Menarik Dikunjungi

Pulau ini memiliki keindahan yang sangat luar biasa. Bisa dibilang ‘Bali‘nya Jakarta gitulah. Pasir pantai disini sangat halus, putih bersih dan pastinya membuat wisatawan betah berlama-lama untuk menghabiskan waktu liburannya. Salah satu pantainya yang sangat terkena adalah pantai pasir perawan.

Pulau Pari Nan Eksotis

Perlu diketahui, karena hanya memiliki luas sekitar 43 ha saja, wisatawan yang datang sekali waktu dibatasai jumlahnya, hanya 300 orang per sekali waktu, sehingga membuat pulau ini menjadi destinasi wisata yang membuat penasaran wisatawan.

Pulau Pari Nan Eksotis

Untuk dapat mencapai Pulau ini, kita harus menempuh perjalanan laut kurang lebih 1-1,5 jam dari Dermaga Marina di Ancol atau dari Pelabuhan Kaliadem di Muara Angke, Jakarta Utara.

Kunjungi juga: 16 Tempat Wisata di Depok Jawa Barat den Sekitarnya Menarik Dikunjungi

Ada tiga pantai yang terkenal di pulau ini yang wajib anda kunjungi yaitu Pasir Pantai Perawan, Dermaga Bukit Matahari, dan Pantai Pasir Kresek.

Keindahan Pulau Pari Nan Eksotis

Fasilitas di Pulau Pari

Loading...

Ada beberapa fasilitas yang ditawarkan disini, diantaranya adalah:

Penginapan

Untuk menikmati waktu liburan yang lebih berkualitas anda bisa memesan tempat penginapan di Pulau Pari. Untuk fasilitas penginapan sendiri bervariasi tergantung budget yang kita sediakan. Fasilitasnya berupa AC, TV, kulkas, dan air panas. Biasanya penginapan milik penduduk lebih luas dan bisa memuat 6 orang. Nah, kini anda bisa menghabiskan waktu lebih lama lagi di pulau Pari.

Pantai LIPI

Pulau Pair juga termasuk dalam Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu ini menjadi salah satu tempat untuk penelitian, dimana terdapat laboratorium penelitian milik LIPI, anda juga bisa mengajak anak-anak untuk berlibur sambil belajar disini. Anda bisa mengenalkan biota laut kepada anak-anak.

Snorkeling

Snorkeling adalah aktivitas seru di Pulau Pari yang tidak boleh anda lewatkan. Keindahan bawah laut yang sangat menawan membuat pulau Pari menjadi incaran wisatawan dalam dan luar negeri yang ingin menikmati dunia bawah laur Pulau Pari.

Membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari dermaga menuju ke pusat snorkeling menggunakan speed boat. Waktu perjalanan yang agak lama itu akan terbayarkan dengan keindahan biota laut dan terumbu karang di bawah laut Pulau Pari.

Snorkeling di Pulau Pari Nan Eksotis

Kuliner

Anda tidak perlu repot-repot untuk membawa bekal dari rumah, karena di Pulau ini terdapat rumah makan, kafe yang menyediakan aneka santapan yang lezat. Aneka seafood disediakan untuk memanjakan wisatawan yang datang, selain itu juga banyak terdapat toko yang menyediakan oleh-oleh produk khas Pulau Pari, seperti manisan rumput laut dan makanan yang terbuat dari rumput laut, ada juga asinan cumi-cumi, dan manisan cermai.

Lokasi

Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta, Indonesia

Koordinat

6°0′14″LU 106°46′44″BT

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi ingin segera menikmati liburan seru di Pulau Pari? Tunggu apa lagi segera rencakanan kapan waktunya. Kunjungi juga 15 Tempat Wisata Pulau Tidung dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

loading...

One Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!