36 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat yang Paling Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di Tasikmalaya – Halo sobat travelers dimanapun anda berada, rencana mau jalan-jalan kemana nih? Liburan ke Tasik kayaknya seru nih. Ada banyak sekali tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk dikunjungi. Jawa Barat memang gudangnya tempat wisata seru dan menarik.

Selain wisata alam, Tasikmalaya juga memiliki beberapa waterpark yang seru untuk liburan bersama keluarga tercinta. Apalagi kalau sedang musim liburan, tempat wisata di Tasik biasanya selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Barat dan sekitarnya, sampai juga masyarakat Ibukota Jakarta.

Ada beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang paling terkenal dan tidak boleh anda lewatkan saat jalan-jalan ke Kota pengrajin kerajinan tangan ini, seperti Curug Dendeng, Air terjun Ciparay, Kampung Naga dan lain sebagianya. Pokoknya ada banyak sekali tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi di Tasik.

36 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat

Setidaknya, Tempatwisataseru.com menyarankan ada 36 Tempat Wisata di Tasikmalaya Jawa Barat yang wajib anda kunjungi bersama orang-orang tercinta :D. Berikut ini diataranya:

1. Objek Wisata Alam Curug Dengdeng di Tasikmalaya

Nah ini dia objek wisata di Tasikmalaya yang sangat terkenal itu, Curuh Dengdeng. Bukan dendeng batokok dari Sumatera Barat itu, kalau dendeng itu lauk khas Sumbar yang sangat enak. 

Objek Wisata Alam Curug Dengdeng di Tasikmalaya

Objek Wisata Alam Curug Dengdeng di Tasikmalaya

Curug kalau dalam bahasa Indonesia air terjun dendeng ini lokasinya ada di Desa Cikawung Gading, Kampung Caringin, Kecamatan Cipatujah, Tasikmalaya.

Air terjun ini memiliki keindahan yang sangat eksotis, air terjun ini sendiri terdiri dari tiga tingkat dengan tinggi tingkat pertama sekitar 13 meter, tingkat kedua sekitar 11 meter dan tingkat ketiga sekitar 9 meter. Di sekeliling air terjun ini tumbuh pepohonan hijau yang tentunya ikut menambah suasana sejuk dan asri di lokasi objek wisata ini.

Jadi, sangat sayang sekali kalau ke Tasik tidak mampir ke air terjun yang satu ini.

Kunjungi juga 27 Tempat Wisata di Cianjur Jawa Barat yang Wajib Dikunjungi

2. Tempat Wisata Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya

Tempat wisata yang satu ini menjadi favorit wisatawan karena juga merupakan tempat pengkaran penyu yang sudah langka itu.

Tempat Wisata Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya

Tempat Wisata Pantai Sindangkerta di Tasikmalaya

Disini kita bisa melihat penyu dibudidayakan. Pemkot Tasikmalaya melakukan pembudidayaan penyu agar kelangsungan habitat penyu yang mulai punah di daerah ini.

Pantai ini sendiri letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai Cipatujah Tasikmalaya, yakni hanya berjarak sekitar 4 kilometer saja.

Kita bisa mandi sepuasnya di pantai ini. Bagaimana, Anda tertarik? Silahkan langsung menuju ke TKP.

3. Destinasi Wisata Pantai Selatan Cipatujah di Tasikmalaya

Pantai selatan Cipatujah menjadi destinasi wisata selanjutnya di Tasikmalaya yang tidak boleh anda lewatkan. Pantai ini sendiri memiliki luas sekitar 115 hektare ini merupakan pantai yang kayak dengan terumbu karang dan juga ikan laut yang lucu.

Destinasi Wisata Pantai Selatan Cipatujah di Tasikmalaya

Destinasi Wisata Pantai Selatan Cipatujah di Tasikmalaya

Perlu anda ketahui, pantai ini merupakan salah satu pantai yang terluas dan terpanjang yang terletak di pantai selatan pulau Jawa.

Jika umumnya pantai memiliki pasir putih, maka pantai ini memiliki pasir besi. Pasir besi di pantai cipatujah ini sangatlah baik untuk berjemur maupun relaksasi.

4. Liburan Seru ke Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya

Selain dua pantai di atas, Tasikmalaya masih punya pantai yang tidak menariknya untuk kita kunjungi. Namanya pantai Karang Tawulan yang berlokasi 100 km dari pusat kota.

Liburan Seru ke Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya

Liburan Seru ke Pantai Karang Tawulan di Tasikmalaya

Pantai ini memiliki keindahan alam yang sangat luar biasa, sehingga layak dijadikan sebagai destinasi wisata di Tasikmalaya bersama keluarga tercinta.

 Jika anda berkunjung ke tempa wisata ini, anda bisa melihat ke arah timur, disana ada pulau kecil, yaitu pulau Nusa Manuk.

Disebut Nusa Manuk, karena pada waktu tertentu, pulau tersebut dihuni oleh berbagai jenis spesies burung.

5. Destinasi Wisata Kampung Naga di Tasikmalaya

Nah ini juga menjadi salah satu destinasi wisata Favorit di Tasikmalaya. Kampung naga merupakan kampung adat, dimana masyarakat yang tinggal di Kampung Naga masih memegang erat tradisi dan adat istiadat leluhur mereka. Yang unik lagi, hampir semua bangunan rumah yang ada memiliki desain, ukuran, dan menghadap ke arah yang sama.

Destinasi Wisata Kampung Naga di Tasikmalaya

Destinasi Wisata Kampung Naga di Tasikmalaya

Meskipun ada kata naga, namun disini tidak ada naga kok, hanya saja karena kampung naga adalah kampung yang terletak di dalam sebuah pagar alam yang berupa hutan. di kampung naga semua rumah terbuat dari bahan bahan non pabrik dan tidak menggunakan listrik. adapun beberapa penduduk yang menggunakan listrik adalah menggunakan batere atau aki. akses menuju kampung naga tidak  sulit karena letaknya yang di pinggir jalan utama tasik garut.

Bagaimana, anda berminat mengunjungi kampung naga? Pasti seru liburan disini, mendamaikan hati.

Jangan lewatkan juga 19 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

6. Tempat Wisata Seru Gua Malawang di Tasikmalaya

Goa melawang juga menarik untuk kita kunjungi, gua ini sendiri terletak di tengah perkebunan, berupa sekumpulan goa dan ceruk.

Tempat Wisata Seru Gua Malawang di Tasikmalaya

Tempat Wisata Seru Gua Malawang di Tasikmalaya

Masyarakat sekitar menamakan kompleks Gua Malawang dengan bermacam nama, seperti Malawang, Batu Masigit, Keraton, Oyod, dan Gorin.

Temuan arkeologis yang berhasil ditemukan berupa 13 buah pecahan gerabah kuna. Kemudian penelitian dilangsungkan beberapa kali, antara lain oleh Balai Arkeologi Bandung. Temuan arkeologis yang ditemukan antara lain berupa fragmen gerabah, fragmen keramik, alat batu berupa perkutor dan kapak batu, dan tulang-tulang binatang.

7. Objek Wisata Situ Gede di Tasikmalaya

Situ atau Danau Gede juga menjadi objek wisata di Tasikmalaya yang tidak boleh dilewatkan, danau dengan luas sekitar 47 hektar yang berada di Kelurahan Linggajaya Tasikmalaya ini memiliki pesona keindahan alam yang eksotis.

Objek Wisata Situ Gede di Tasikmalaya

Objek Wisata Situ Gede di Tasikmalaya

Jika anda pernah berkunjung  ke Tasikmalaya dan lewat Bundara Bypas Kota, lokasi yang anda tuju untuk mencapai situ gede tidak jauh dari sana, sekitar 500 meter.

Situ Gede juga menjadi salah satu ikon tempat wisata Tasikmalaya.

8. Wisata Alam Air terjun Ciparay Tasikmalaya

Satu lagi air terjun yang memiliki keindahan yang sangat mempesona dan sangat terkenal di Tasikmalaya, Air terjun ciparay. Lokasi air terjun ciparay ada di kaki gunung Galunggung, tepatnya di belakang kawah gunung galunggung.

Wisata Alam Air terjun Ciparay Tasikmalaya

Wisata Alam Air terjun Ciparay Tasikmalaya

Keindahan air terjun ini menjadi daya tarik wisatawan untuk menghabiskan liburannya, anda juga bisa mandi sepuasnya disini.

Tidak hanya airnya yang sejuk tapi juga keindahannya yang sejuk di pandang. sayangnya untuk ke lokasi ini masih sangat sulit karena memang jalan yang sudah rusak dan kurangnya rambu-rambu penunjuk jalan menuju air terjun ini.

9. Wisata Alam Gunung Galunggung Tasikmalaya

Ini dia gunung yang fenomenal di Tasikmalaya, dikatakan fenomenal karena letusannya yang sangat dahsyat dulu. Namun kini yang ‘tersisa’ adalah keindahan alamnya yang sangat mempesona. Salah satu keindahan yang ada di gunung ini karena danau yang sangat indah dan air di Danau itu pun juga sangat jernih.

Wisata Alam Gunung Galunggung Tasikmalaya

Wisata Alam Gunung Galunggung Tasikmalaya

Gunung Galunggung merupakan gunung berapi aktif yang berada di ketinggian 2.167 meter di atas permukaan laut. Gunung yang memiliki luas sekitar 120 hektare itu dikelola oleh Perum Perhutani. Letaknya sekitar 17 km dari pusat kota Tasikmalaya.
Selain keindahan pemandangannya, ada beberapa daya tarik wisata yang ditawarkan oleh Gunung Galunggung. Salah satunya danau yang terletak dalam kawahnya. Danau tersebut berair dingin dan tidak mengeluarkan bau belerang. Ada juga air terjun yang turun dari salah satu bukit di Gunung Galunggung. Seolah-olah air turun dari langit. Di sekitar Gunung Galunggung terdapat wisata pemandian air panas, lengkap dengan fasilitas kolam renang dan bak rendam air panas.

10. Tempat Wisata Keluarga Teejay Waterpark di Tasikmalaya

Ini dia Waterpark yang tidak boleh anda lewatkan jika liburan di Tasikmalaya. Selain bermain air anda juga bisa berbelanja di Asia Plaza.
Tempat Wisata Keluarga Teejay Waterpark di Tasikmalaya

Tempat Wisata Keluarga Teejay Waterpark di Tasikmalaya

 
Dengan konsep yang mewah dan berada di lokasi Wisata Belanja Asia Plaza, Teejay Waterpark menawarkan kegiatan berwisata yang komplit, yaitu wisata air dipadukan dengan wisata belanja.
 
Teejay Waterpark memiliki luas 2,8 Hektar dengan dilengkapi wahana bermain yang lengkap seperti kolam anak, kolam ombak, kolam arus, slider, gazebo dan sebagainya. Yang menarik dari Teejay Waterpark ini yaitu adanya ombak dadakan yang hadir tiap satu jam.
Harga tiket masuk ke Teejay Waterpark adalah Rp. 20.000 (untuk hari biasa) dan Rp. 30.000 (untuk weekend dan libur nasional).

11. Taman Mangkubumi Indah Tasikmalaya

Jika anda ingin menikmati liburan atau bersantai bersama keluarga, silahkan datang ke taman mangkubumi indah, taman ini sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk bersantai ria atau bermain bersama ana-anak atau teman.
Taman Mangkubumi Indah Tasikmalaya

Taman Mangkubumi Indah Tasikmalaya

Sebuah kolam besar layaknya danau juga telah menghiasi indahnya Taman tersebut. Wahana yang disajikan berupa Flying fox dan sepeda air. Bagi wisatawan yang ingin menginap disana telah tersedia Hotel yang pass di kantong, untuk bersantai bisa duduk-duduk maupun rebahan di Gazzebo yang tersedia sembari menikmati keindahan taman Mangkubumi .
Di hari-hari tertentu disana sering diadakan sebuah acara pentas seni maupun hiburan lainnya, tak heran jika di Taman Mangkubumi Tasikmalaya ini memiliki Panggung hiburan yang cukup besar. Jika ingin ke Tempat Wisata Di Tasikmalaya satu ini bisa langsung menuju ke Jl. Jendral A.H Nasution Tasikmalaya .

12. Objek Wisata Mangkubumi Waterpark di Tasikmalaya

Masih di taman Mangkubumi, disini juga ada waterpark yang tidak boleh dilewatkan. Dengan luas area 6 ha termasuk dengan hutan wisata sebagai penambahnya.

Objek Wisata Mangkubumi Waterpark di Tasikmalaya

Objek Wisata Mangkubumi Waterpark di Tasikmalaya

Kondisi alamnya yang sejuk dan alami membuat suasana tenang untuk para pengunjung, taman rekreasi ini dilengkapi kolam renang, panggung hiburan, hotel restoran, kantin, area bermain anak-anak, sepeda air, gazebo/saung botram, track ATP, playing fork, adventure area, water boom mushola dan gedung pertemuan serta are parkir yang luas. Untuk kolam renang terdiri dari kolam renang dewasa, anak-anak dan balita.

“Adapun untuk tiket hari biasa Rp. 10.000 dan di hari Lebaran seperti sekarang ini tiket Rp. 15.000 berlaku dari H+1 sampai dengan liburan berakhir.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mampir di Taman Mangkubumi Indah?

13. Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciawi Tasikmalaya

Pasti segar rasanya kalau mandi air panas di Tasikmalaya. Selain segar juga dapat melancarkan peredaran darah, juga bermanfaat untuk mengatasi penyakit kulit. Nah, dalam perjalanan anda menuju Tasikmalaya dari Bandung, dari pertigaan Nagreg Anda bisa mengambil rute Ciawi.

Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciawi Tasikmalaya

Objek Wisata Pemandian Air Panas Ciawi Tasikmalaya

Di dalam perjalanannya Anda akan melewati Pemandian Air Panas Ciawi. Tempat pemandian ini tempat yang menarik untuk dikunjungi jika Anda ingin singgah saat dalam perjalanan. Ada dua kolam, air dingin dan air panas yang bisa Anda temukan di tiap bilik kamar mandinya.

Tak lupa juga ada restoran di sepanjang jalan yang bisa memuaskan dahaga kuliner Anda setelah lelah berendam di air panas.

14. Masjid Agung Manonjaya

Oh yam jangan lupa untuk mampir di Masjid agung Manonjaya ya. Letaknya sekitar 12 km dari pusat kota Tasikmalaya. Masjid ini dipercaya sudah dibangun sejak tahun 1832, saat itu masih jaman Kerajaan Sukapura pada kepemimpinan Raden Tumenggung Danuningrat, yang merupakan awal mula berdirinya Tasikmalaya.

Masjid Agung Manonjaya

Masjid Agung Manonjaya

15. Tempat Bermain Water Splash Indihiang di Tasikmalaya

Ada juga Water Splash Indihiang yang menarik untuk kita kunjungi, lokasinya waterpark ini ada di Jalan Brigjen Wasita Kusuma, Indihiang.

Tempat Bermain Water Splash Indihiang di Tasikmalaya

Tempat Bermain Water Splash Indihiang di Tasikmalaya

Waterpark ini sudah berdiri sejak tahun 2009 dan dilengkapi dengan wahana seperti kolam arus, kolam khusus balita, whirl pool, gazebo, wahana flying fox, permainan trampolin, ember tumpah, dan juga food court.

Ada juga wahana yang memacu adrenalin seperti ATV dan juga point ball yang bisa Andanikmati bersama keluarga tercinta.

Bagaimana? Pasti seru liburan disini.

16. Tempat Wisata Keluarga Waterboom Maarif Garden

Waterpark terakhir dari kami di Tasikmalaya yang bisa anda kunjungi, Waterboom Maarif Garden. Ada banyak wahana permainan air disini. Waterboom ini sendiri dibangun untuk wisata keluarga.

Tempat Wisata Keluarga Waterboom Maarif Garden - tempat wisata di Tasikmalaya

Tempat Wisata Keluarga Waterboom Maarif Garden

Waterboom Maarif Garden menyediakan banyak sekali wahana yang bisa Anda nikmati bersama dengan putra-putri tercinta, di antaranya kolam renang, waterboom, wahana flying fox, wahana bola gelo, berkeliling dengan becak mini, terapi ikan atau fish spa, saung untuk istirahat hingga jajaran kuliner Tasikmalaya yang patut dicoba.

17. Objek Wisata Curug Citiis di Tasikmalaya

Satu lagi curug di Tasikmalaya yang menarik untuk kita kunjungi, Curug Citiis. Curug Citiis ini terletak di Desa Padakembang, Kec Padakembang, 20 km dari Kota Tasikmalaya, airnya sangat dingin terutama pada sore hari; ada makam Eyang Prabu Semplak Waja, Eyang Tajimalela dan Eyang Susuk Tunggal.

Objek Wisata Curug Citiis di Tasikmalaya - tempat wisata di Tasikmalaya

Objek Wisata Curug Citiis di Tasikmalaya

18. Wisata Rumah Batu di Tasikmalaya

Tempat wisata di Tasik yang berikutnya dari kami adalah rumah batu. Pasti sangat aneh sekali bukan? Rumah terbuat dari batu?

Wisata Rumah Batu di Tasikmalaya - tempat wisata di Tasikmalaya

Wisata Rumah Batu di Tasikmalaya

Tahukah anda? Bangunan yang berhasil dikerjakan dengan tangan berbakat dan telaten ini menghabiskan dana sekitar Rp. 30 juta rupiah ditambah 4 buah belincong, 250 buah pahat, 5 buah martil dan 2 buah linggis. Tempat ini bermodalkan pribadi tidak ada campur tangan baik dari pemerintah daerah maupun investor, jadi tidak heran jika kita masuk tanpa dipungut biaya hanya tersedia kotak amal yang mana dananya akan disumbangkan untuk keperluan DKM Cintasari Pasirpongpok.

Bila anda hendak mengunjungi tempat wisata ini, ada beberapa jalur yang dapat kita tempuh. Pertama dari arah Tasikmalaya kota menuju arah selatan dan belok di Batuawang Desa Setiawaras. Kedua bisa belok dari alun-alun Cikukulu menuju arah selatan sejauh 7 km.

19. Curug Cimanintin

Curug cimanintin merupakan tempat wisata di Tasikmalaya yang bisa anda kunjungi selanjutnya. Air terjun ini terletak di Ds tanjungsari, Kecamatan Salopa Tasikmalaya.

Curug Cimanintin Tasikmalaya

Curug Cimanintin Tasikmalaya

Akses lokasi air terjun ini sendiri berdekatan dengan pantai karang tawulan, ya untuk menuju ke tempat ini anda harus melewati jalanan berbatu dengan kendaraan bermotor dan dilanjutkan dengan jalan kaki menuju ke curug ini.

Butuh perjuangan ekstra untuk bisa sampai di air terjun ini. Kita akan melewati jalanan yang cukup panjang, melintasi persawahan dan juga perbukitan yang menarik untuk di jadikan objek foto. perjalanan menuju curug ini saja sudah indah, gimana nantinya ketika sampai ke lokasi curug ya, dan pastinya curug ini tidak mengecewakan karena mempunyai pemandangan yang indah dan kebersihanya pun masih terjaga.

20. Pantai Pamayangsari

Tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya adalah pantai pamayangsari. Pantai ini terletak di Ds Cikawungading Kec. Cipatujah tasikmalaya. Pantai ini mempunyai ciri khas dengan ombak pantai yang landai yang bercampur dengan panorama pesisir yang begitu khas.

Pantai Pamayangsari Tasikmalaya

Pantai Pamayangsari Tasikmalaya

Pantai ini juga letaknya berdekatan dengan lokasi balai konservasi penyu hijau. Penyu hijau merupakan binatang yang langka dan di lindungi. Dengan begitu stelah mengunjungi pantai tersebut alangkah baiknya di lanjutkan dengan mengunjungi penangkaran penyu hijau dan melihat kegiatan di penangkaran tersebut.

21. Curug Cihanjuang Tasikmalaya

Tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya adalah curug cihanjuang. Curug ini terletak di Ds Santana Mekar, Kec. Cisayong Tasikmalaya. Curug ini juga maish jarang di kunjungi oleh wisatawan. Tentunya curug ini masih alami dan bersih. sangat di rekomedasikan bagi anda yang suka dengan wisata tersembunyi.

Curug Cihanjuang Tasikmalaya

Curug Cihanjuang Tasikmalaya

22. Curug Ciwatin Tasikmalaya

Tempat wisata di Tasikmalaya yang sangat untuk dilewatkan selanjutnya adalah curug ciwatin. Curug ini terletak di Desa Linggalaksana Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya.

Curug Ciwatin Tasikmalaya

Curug Ciwatin Tasikmalaya

Butuh perjuangan yang lumayan ekstra untuk bisa sampai ke curug yang sangat keren ini. Silahkan menuju ke alun alun kematan cikatomas selanjutnya belok kanan dan ikuti jalan tersebut hingga sampai kesebuah jemabatan. dari jembatan curug tersebut sudah terslihat.

Dan dilanjutkan dengan berjalan kaki sebentar tak sampai lima menit. jarak dari alun laun kecamatan sampai ke curug ini pun cukup dekat yaitu hanya sekitar 6 kilometer. kases jalan menuju curug ini juga tidak sesulit akses jalan menuju ke curug cimanintin dan pantai karang tawulan.

23. Curug Batu Blek

Tempat wisata di tasikmalaya selanjutnya adalah Curug batu blek. Curug ini terletak di Desa Santana Mekar kecamatan Cisayong Tasikmalaya.

Curug Batu Blek Tasikmalaya

Curug Batu Blek Tasikmalaya

Akses jalan menuju lokasi masih terbilang sulit, kita harus melewati jalanan yang berbatu dan masih tanah menggunakan kendaraan bermotor. selanjutnya di teruskan dengan jalan kaki melewati lembah dan pematang sawah. 

24. Curug Koja

Tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya adalah curug koja. Curug koja terletak di di Desa Linggajaya Kecamatan Cikatomas Tasikmalaya. untuk menuju ke lokasi tersebut anda harus menyusuri sungai, melewati pematang sawah dan juga lembah.

Curug Koja Tasikmalaya

Curug Koja Tasikmalaya

25. Curug Putih

Selanjutnya, curug putih menjadi tempat wisata di Tasikmalaya yang sayang untuk dilewatkan. Curug ini sendiri terletak di kaki gunung galunggung dan tepatnya berloaksi di Kp Cipeuteuy Ds Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Perjalanan menuju air terjun ini pun tidak mudah anda harus melewati lembah dan menyusuri sungai.

Curug Putih Tasikmalaya

Curug Putih Tasikmalaya

26. Curug Sawer Mandalamekar

Masih berupa air terjun, curug sawer madalamekar menjadi tempat wisata di Tasikmalaya yang bisa anda kunjungi selanjutnya. Curug ini terletak di di Desa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Tasikmalaya. Akses ajalan menuju ke curug ini sangat terjal dan agak rumit. jadi kami sarankan bagi anda yang akan berkunjung ke tempat ini di himbau untuk selalu berhati hati.

Curug Sawer Mandalamekar Tasikmalaya

Curug Sawer Mandalamekar Tasikmalaya

27. Kebun Teh Taraju

Ternyata Tasikmalaya juga punya kebun teh. Nah, kebun teh Taraju menjadi destinasi wisata di Tasikmalaya yang tidak boleh anda lewatkan. Kebun teh ini sendiri memiliki luas kira-kira 2.062 hektar meliputi 1.329 hekatar sebagai hal milik rakyat dan 732 hektar sebagai hal milik swasta.

Kebun Teh Taraju Tasikmalaya

Kebun Teh Taraju Tasikmalaya

Kebun teh ini berada sekitar 48 km dari pusat kota tasikmalaya. Dapat di jangkau menggunakan kendaraan umum. maupun pribadi. Lokasi kebun teh ini ada di JL. Raya Taraju, 46472, Deudeul, Singaparna, Tasikmalaya, Jawa Barat 46474

28. Tonjong Canyon

Tonjong Canyon menjadi tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya yang sayang untuk kita lewatkan. Lokasi objek wisata alam ini ada di Desa Nagrog Kecamatan Cipatujuh Tasikmalaya.

Tonjong Canyon Tasikmalaya

Tonjong Canyon Tasikmalaya

Keunikan dari wisata alam tersebut adalah mempunyai batuan seperti green canyon di amerika dan juga wisata lubang sewu di wonosobo. Disini juga ada air terjun yang seru buat liburan.

29. Curug Arjuna

Tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya masih berupa air terjun, yakni air terjun arjuna yang terletak di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya. Wisata ini tergolong yang yang masih jarang dikunjungi karena akses jalan menuju curug arjuna tidaklah mudah.

Curug Arjuna

Curug Arjuna

30. Curug Cileutak

Tempat wisata di Tasikmalaya selanjutnya adalah curug Cileutak. Curug ini terletak di Desa Sindang Asih Kecamatan Cikatomas tasikmalaya.

Curug Cileutak Tasikmalaya

Curug Cileutak Tasikmalaya

Curug ini bisa menjadi wahana bermain air yang menarik bagi anda karena curug ini aman di gunakan untuk berenang. Namun harus ada sedikit usaha yang lebih untuk bisa sampai ke curug yang indah ini. Sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

31. Curug Gado Bangkong

Tempat plesir di Tasikmalaya selanjutnya adalah curug gado Bangkong yang terletak di Desa Santan Mekar Kecamatan Cisayong Tasikmalaya.

Curug Gado Bangkong Tasikmalaya

Curug Gado Bangkong Tasikmalaya

Untuk menuju ke lokasi ini anda hanya bisa menggunakan kendaraan roda dua dan di lanjutnkan dengan berjalan kaki.

32. Curug Wayang

Selanjutnya, ada curug wayang yang juga menarik untuk kita jelajahi. Lokasi air terjun ini ada di Desa Santana Mekar Kecamatan Cisayong Tasikamalaya. Ciri khas dari curug ini mempunayi air terjun dengan air yang jernih dan kolan yang tenang yang bisa anda jadikan sebagai tempat berenang yang sangat menarik.

Curug Wayang Tasikmalaya

Curug Wayang Tasikmalaya

Wisata Kuliner Tasikmalaya

Berikut ini rekomendasi kuliner khas Tasikmalaya yang harus nada cobain:

33. Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

Kuliner yang pertama adalah tahu bulat khas Tasikmalaya.

Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

Tahu Bulat Khas Tasikmalaya

Tidak dipungkiri bahwa tasikmalaya memang sudah terkenal akan produksi tahu yang lezat.

34. Nasi Tutug Oncom Makanan Tradisional Khas Tasikmalaya

Selanjutnya, anda juga harus mencoba nasi tutug oncom.

Nasi Tutug Oncom Makanan Tradisional Khas Tasikmalaya

Nasi Tutug Oncom Makanan Tradisional Khas Tasikmalaya

Nasi tutug oncom ini bisa anda jadikan sebagai sarapan pagi ketika anda sedang berada di tasikmalaya.

35. Nasi Cikur Hidangan Lezat Dari Tasikmalaya

Jangan lupa jgua untuk mencoba nasi cikur yang lezat.

Nasi Cikur Hidangan Lezat Dari Tasikmalaya

Nasi Cikur Hidangan Lezat Dari Tasikmalaya

Nasi cikur ini mempunyai cita rasa khas yang mungkin tidak bisa anda dapatkan di tempat lain.

36. Cilok Goang, Jajanan Khas Tasikmalaya

Berikutnya, jangan lupa untuk mencicipi cilok goang.

Cilok Goang, Jajanan Khas Tasikmalaya

Cilok Goang, Jajanan Khas Tasikmalaya

Yaitu cilok goang, jajanan khas dari tasikmalaya dengan rasa peda yang sangat menggoda..

Itu saja beberapa tempat wisata di Tasikmalaya yang menarik untuk dikunjungi dari kami, semoga bermanfaat untuk anda dan siapapun yang membutuhkan panduan wisata di Tasikmalaya, maka dari itu, jangan ragu untuk membagikannya kepada yang lainnya. Kunjungi juga 27 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Tidak Boleh Dilewatkan

loading...

6 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!