15 Tempat Wisata Pulau Tidung dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

Wisata Pulau TidungPulau tidak merupakan tujuan wisata yang sangat populer bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Pulau Tiung memiliki keindahan panorama yang sangat menawan. Tidak kalau wisatawan yang datang tidak hanya dari Jakarta saja, melainkan juga dari berbagai daerah di Indonesia dan Mancanegara.

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda keling-keliling di Kelurahan Pulau Tidung, kecamatan Kepulauan Seribu Selatan, Kabupaten Kepulauan Seribu, Jakarta. Sebenarnya tidak hanya pulau tidung saja, tapi beberapa pulau di dekatnya juga menarik untuk kita kunjungi.

Untuk sampai ke Pulau Tidung, kita harus menempuh perjalanan sekitar 3 jam saja dari Muara Angke dengan menggunakan kapal penumpang, wah cukup lama juga ya. Namun, lamanya waktu perjalanan akan berbading lurus dengan sensasi liburan yang luar biasa nantinya.

Wisata Pulau Tidung

Berikut ini 15 objek wisata pulau tidung yang bisa anda jadikan sebagai referensi saat hendak berlibur kesini. Jadi, pastikan dahulu tempat mana yang akan anda kunjungi, atau anda juga bisa menyewa biro atau agen travel. Ada banyak sekali agen travel yang menyediakan layanan liburan murah dan berkualitas ke Pulau Tidung.

1. Pulau Tidung Besar

Tujuan wisata Pulau Tidung yang pertama dari saya adalah Pulau Tidung Besar. Keindahan alamnya sangat menawan, siapapun yang datang kesini pasti akan terpesona dengan keindahan alam Pulau Tidung Besar. Pasir pantai yang indah dan jernihnya air laut akan terus melekat di benak anda dan menjadi sesuatu yang dirindukan dari liburan yang mengasyikan tersebut. Akomodasi dan fasilitas yang ada juga terbilang lengkap sehingga anda bisa melaksanakan liburan selama beberapa hari tanpa kebingungan akan tempat untuk menginap.

Pulau Tidung Besar - wisata pulau tidung

Pulau Tidung Besar

2. Pulau Tidung Kecil

Selanjutnya, destinasi wisata Pulau Tidung Kecil yang juga memiliki keindahan alam yang sangat indah, namun pualu Tidung Kecil ini tidak dihuni seperti Tidung Besar, disini hanya menjadi tempat budidaya mangrove. Tujuan penanaman hutan mangrove tersebut adalah untuk menyeimbangkan aktivitas yang ada di Pulau Tidung.

Pulau Tidung Kecil

Pulau Tidung Kecil

Hutan mangrove ini memang terbukti sangat membantu pengikisan pesisir pantai dan berguna untuk keberlangsungan alam di Pulau Tidung. Bahkan jika anda ingin berpartisipasi, anda juga bisa ikut menanam pohon mangrove bila berkunjung ke sana.

3. Jembatan Cinta Pulau Tidung

Loading...

Jembatan Cinta menjadi salah satu objek wisata Pulau Tidung yang wajib anda kunjungi. Jembatan tersebut mempunyai ketinggian sekitar 2 meter & panjangnya sekitar 800 m. Jembatan Cinta menghubungkan antara Pulau Tidung Besar dgn Pulau Tidung Kecil.

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Jembatan Cinta Pulau Tidung

Jembatan yang fenomenal ini menjadi salah satu spot foto yang wajib anda abadikan jika liburan ke pulau Tidung. Dari atas jembatan ini anda akan disuguhkan dengan pemandangan bawah laut yang spektakuler dan pastinya sangat memanjakan mata siapa saja.

Apalagi kalau anda memang sudah berniat basah-basahan di Pulau Tidung, anda bisa langsung melompat ke laut dari atas jembatan ini. Rasakan sensasi mandi yang menyegarkan di tambah dengan keindahan alam yang masih sangat asri dan cantik.

Bagaimana? Pasti anda sudah tidak sabar lagi bukan untuk mengunjung jembatan cinta ini?

4. Spot Snorkeling

Aktivitas snorkeling adalah kegiatan yang tidak boleh anda lewatkan jika datang ke Pualu Tidung, ada banyak spot untuk melakukan kegiatan Snorkeling, beragam terumbu karang dan ikan-ikan hias kecil ada di spot-spot snorkeling di Pulau Tidung ini.

Spot Snorkeling

Spot Snorkeling

Bila anda menggunakan jasa travel kami maka kami akan berikan gratis berphoto selfie didalam air dengan latar belakang terumbu karang yang eksostis yang pastinya akan menghasilkan sebuah photo yang sangat bagus.

5. Diving

Selain Sorkeling, kegiatan Scuba diving juga menjadi aktivitas yang bisa anda lakukan di Pulau Tidung. Eksotisme bawah laut di Pulau Tidung seperti benar-benar terbukti menawarkan keceriaan kemudian memperdaya tiap-tiap mata visitor yang menyiapkan waktu untuk berwisata di sini. Kecantikan makhluk laut seperti karang jg ikan warna warni didalam air yang, sempurna jadi membikin kegemaran menyelam dan snorkeling Kita menyenangkan juga tdk terlupakan.

6. Permainan Seru

Berbagai wahana permainan seru bisa anda coba disini, seperti Sofa Boat, Cano, Banana Boat dan Donat Boat. Tantangan masing-masing permaian berbeda-beda, pastikan saja anda berpegangan dengan kuat agar tidak terpental, tapi tenang meskipun anda tidak bisa berenang karena pelampung yang terpasang anda tidak akan tenggelam kok.

Permainan Seru

Permainan Seru

7. Bersepeda

Aktivitas yang tidak kalah mengasyikan selanjutnya adalah bersepeda sembari menikmati pemandangan yang menawan.

Bersepeda

Bersepeda

Jangan lewatkan juga: 32 Tempat wisata anak di Bandung paling Populer dan Mengasyikan

8. Menangkap Ikan

Bagi anda mancing mania, kegiatan memancing memang selalu dirindukan, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi memang di Pulau Tidung, anda bisa memang di pinggir pantai atau menyewa kapal untuk berkelompok memancing.

Menangkap Ikan

Menangkap Ikan

9. Penangkaran Penyu Sisik

Disini Pulau Pramuka anda bisa melihat penangkaran penyu sisik. Lokasinya dekat dengan Pulau Tidung.

Penangkaran Penyu Sisik

Penangkaran Penyu Sisik

Lokasi tepatnya ada di Pulau Pramuka. Liburan disini akan semakin menyenangkan saat bersama anak-anak. Selain liburan kita akan mengenalkan kepada anak-anak tentang penyu, sekaligus mengajarkan mereka agar mencintai penyu yang sudah semakin langka ini.

Di tempat penangkaran Penyu Sisik ini, anda bisa menyaksikan langsung perkembangan penyu hingga siap dilepaskan ke pinggir pantai bila sudah waktunya.

10. Kuburan Sakral

Di Pulau Tidung anda juga bisa berziarah ke makan yang katanya seorang panglima, lokasinya ada di Pulau Tidung Kecil yang rata-rata di lalui dgn berjalan atau naik sepeda untuk para wisatawan.

Kunjungi juga: 16 Tempat Wisata di Depok Jawa Barat den Sekitarnya Menarik Dikunjungi

11. Pantai Saung Perawan

Pantai Saung Perawan menjadi destinasi wisata Pulau Tidung yang tidak boleh anda lewatkan. Pohon rindang yang menghalangi terik matahari membuat suasana menjadi sejuk. Selain itu, ada juga warung yang menyediakan berbagai macam makanan dan minuman sederhana yang cocok disantap menemani waktu istirahat selama anda menyusuri keindahan Pulau Tidung tersebut.

Pantai Saung Perawan

Pantai Saung Perawan

Pemandangan yang indah dan suasana yang mendukung untuk beristirahat membuat para wisatawan betah menghabiskan waktu di tempat ini.

12. Pulau Payung

Pulau Payung menjadi destinasi wisata di Kepulauan Seribu selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan, lokasinya dekat dengan Pulau Tidung. Beberapa agen perjalanan juga menawarkan wisata yang sangat seru dan berbeda yaitu berkemah di pinggir pantai.

Pulau Payung

Pulau Payung

Bayangkan saja, anda akan menikmati langit dan lautan yang luas nan memanjakan mata dengan bermalam dan membuat kemah di sana. Pasti menjadi suatu hal yang seru dan wajib dilakukan. Atau sekedar snorkeling di sekitaran pulau juga selalu menjadi hal yang asik untuk dicoba.

13. Pantai Cemara Kasih

Pantai Cemara Kasih juga menjadi spot wisata yang tidak boleh anda lewatkan. Disini anda bisa menikmati pemandangan dengan duduk di atas ayunan. Disini juga terdapat warung-warung jajanan yang bisa dijadikan tempat beristirahat.

Pantai Cemara Kasih

Pantai Cemara Kasih

Pantai ini menjadi salah satu spot liburan yang menyenangkan untuk menenangkan pikiran sekaligus tempat bemesraan bersama pasangan. Disini anda bisa bermain ayunan sepuasnya, namun tentu saja kalau bergantian akan lebih arif.

14. Penangkaran Hiu

Kalau membayangkan Hiu seperti di Film Hollywood tentu tidak akan ada wisatawan yang berani berenang bareng ikan hiu. Tapi berbeda dengan yang ada di Pulau Tidung, anda bisa berenang bersama dengan puluhan ikan hiu, pengalaman berenang dengan Hiu ini tentu akan membuat adrenalin anda meningkat, silahkan coba!

Penangkaran Hiu

Penangkaran Hiu

Penangkaran hiu ini terletak di Pulau Pramuka yang lokasi berdekatan dengan Pulau Tidung. Jadi sangar sayang sekali kalau sampai sensasi berenang dengan predator lautan ini. Perlu juga diperhatikan ya, jangan sampai anda memiliki luka di bagian tubuh anda, bisa dibayangkan bukan kalau terdapat luka di bagian tubuh kita, nanti dikira mereka sedang diberi makan lagi.

Tempat penangkaran hiu ini dibuat bertujuan untuk melindungi hewan mamalia ini dari kepunahan akibat perbuatan manusia yang tidak bertanggung jawab, mari kita dukung.

15. Wisata Kuliner Istimewa Pulau Tidung

Selain tempat liburan seru, di Pulau Tidung juga ada banyak jajanan yang bisa kita coba atau untuk dibawa pulang, seperti keripik sukun, dodol dari rumput laut, dan tak terhitung konsumsi spesial lain.

Wisata Kuliner Istimewa Pulau Tidung

Wisata Kuliner Istimewa Pulau Tidung

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi untuk menikmati liburan seru ke Pulau Tidung? Tunggu apa lagi, persiapkan diri dan materi :), karea untuk menikmati liburan di Pulau Tidung juga butuh biaya yang lumayan. Demikianlah ulasan mengenai Objek wisata Pulau Tidung dari kami, semoga bisa menjadi panduan untuk anda semua. Kunjungi juga Liburan Seru ke Telaga Arwana Cibubur Bersama Keluarga

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!