Objek Wisata Alam Green Canyon Karawang Jawa Barat

Green Canyon Karawang – Berbicara mengenai tempat wisata memang banyak sekali pilihan yang cocok untuk dijadikan tujuan liburan anda. Saat ini salah satu tempat wisata yang sedang ramai menjadi perbincangan di media sosial. Salah satu tempat wisata menarik yang ada di Karawang adalah Green Canyon Karawang.

Artikel terkait: 34 Tempat Wisata di Karawang Jawa Barat yang Tidak Boleh Dilewatkan

Tempat wisata ini memang memiliki keindahan serta keasrian yang sangat memukau para pengunjung. Pantas saja jika tempat ini selalu ramai oleh pengunjung di waktu akhir pekan.

Wisata Green Canyon Karawang ini berbentuk sebuah ngarai dimana telah terapit oleh bukit bebatuan dengan rimbunnya pohon yang terlihat hijau alami dan pastinya panorama masih terlihat begitu asri sekali. Tempat wisata yang satu ini memang cocok sekali bagi yang ingin melepaskan penat Anda.

Biasanya untuk bisa masuk di area wisata ini, anda akan dikenai tarif retribusinya sekitar 5 ribu rupiah saja untuk kendaraan sepeda motor. Sedangkan untuk mobil dikenai tarif sekitar 10 ribu rupiah. Tentunya uang tersebut juga digunakan untuk pemasukan desa setempat.

Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang

Saat pertama kalinya tempat wisata ini hanya dikunjungi oleh warga sekitarnya saja. Namun seiring dengan perkembangan zaman dan mudahnya informasi bisa tersebar, kini Green Canyon Karawang ini sudah dikenal banyak orang hingga di luar kota Karawang sekalipun. Wisata tersebut memiliki lebar sekitar 100 meter di sertai dengan tebing berwarna hijau. Tempat wisata ini memang mampu menyajikan suatu keindahan sekaligus udara yang begitu sejuk sekali. Nuansa alaminya masih bisa kita rasakan ketika kita berlibur di sini.

Para pengunjung pun bisa menikmati birunya air yang begitu jernih dengan rimbunan pepohonan yang ada di sekitar lokasi wisata ini. Akar pohon pun terlihat menjulur bahkan banyak yang menjadikannya sebagai spot berfoto selfie. Pastinya begitu eksotis sekali pemandangan yang disajikan oleh tempat wisata ini.

Sebenarnya tempat wisata ini sudah menjadi wisata andalan sejak lama  khususnya untuk mereka masyarakat sekitarnya. Seiring banyaknya foto yang sudah di unggah ke media social, pantas saja jika pamor dari tempat wisata ini semakin naik dan di kenal banyak orang.

Lokasi Objek Wisata Green Canyon Karawang

Green Canyon Karawang ini berada di Kampung Tonjong Roke, Desa Medal Sari, Pangkalan, Karawang.  Bisa di bilang tempat wisata yang satu ini telah berbatasan dengan kabupaten Bogor.

Apabila anda memulai perjalanan anda dari pusat kota Karawang, maka perjalanan anda ke lokasi wisata pun bisa anda tempuh dengan kurung waktu kurang lebih selama dua jam. Kemudian untuk akses ke Green Canyon Karawang anda hanya perlu menempuh perjalanan anda dengan berjalan kaki dari Dusun Cipaga yang berjarak waktu tempuh 1 jam dari lokasi wisatanya.

Ketika anda sudah berada di lokasi wisata, permukaan air yang berada di setiap sudut Green Canyon Karawang ini bisa anda nikmati hingga ke ujung. Untuk bisa menikmatinya, sayangnya tidak tersedia fasilitas perahu melainkan anda perlu berenang maupun berjalan. Di situ anda bisa menyewa sebuah parasut air demi keselamatan anda dalam berpetualang. Pastinya fasilitas parasut air ini bisa anda sewa dengan harga yang lebih murah dan juga terjangkau tentunya.

Liburan ke Green Canyon Karawang

Liburan ke Green Canyon Karawang

Biasanya masyarakat yang ada di sekitar lokasi wisata hanya menggunakan pelampung maupun ban yang dipergunakan untuk berenang. Sehingga, apabila anda memiliki keinginan melintas kawasan tersebut maka anda perlu membawa perlengkapan sendiri dari rumah. Nantinya anda akan menyusuri rute sepanjang kurang lebih 100 meter menuju lokasi.

Berbeda lagi bagi anda yang suka sekali dengan olahraga renang di alam, tentunya wisata Green Canyon Karawang ini pantas untuk di coba petualangannya. Bahkan pada bagian ujung Green Canyon mini nyatanya anda bisa menjumpai air terjun dengan ketinggiannya sekitar 7 meteran sehingga mampu membasahi tubuh anda.

Jadikan liburan anda terasa lebih menyenangkan dengan berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Anda akan merasakan kesegaran udara yang ada di sana apalagi nuansa yang dihadirkan pun masih terbilang begitu alami sekali.

Rute Menuju Objek Wisata Green Canyon Karawang

Sayangnya untuk bisa menuju lokasi wisata tersebut, para pengunjung begitu di sulitkan. Hal ini dikarenakan belum tersedianya penunjuk arah menuju ke kawasan wisata. Ada salah satu cara yang bisa mereka andalkan yakni dengan adanya teknologi GPS yang nantinya bisa membantu petualangan anda.

Selain itu anda juga bisa bertanya pada orang yang berada di sekitar kawasan wisata tersebut. Meskipun sepanjang jalan menuju wisata Green Canyon ini telah di beton maupun di aspal namun anda juga perlu lebih berhati-hati sebab kondisi jalannya begitu licin bahkan masih sempit.

Bisa dibilang jalan tersebut hanya mampu dilalui oleh satu kendaraan saja. Jadi anda harus bisa lebih berhati-hati ketika anda melakukan perjalanan menuju kawasan wisata tersebut. Selain itu, wisata yang satu ini juga tidak memiliki gerbang utama layaknya wisata yang lainnya. Hanya ada sekitar dua kios yang dimiliki warga untuk dijadikan gerbang utama sebelum anda memasuki kawasan wisata Green Canyon Karawang ini.

Jika anda berasal dari pusat kota Karawang, maka anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit menuju tempat wisata yang satu ini. Dari pusat kota Karawang ini anda bisa gunakan tol Karawang Barat dengan jarak tempuhnya hanya sekitar satu kilometer saja sebelum anda nantinya bisa memasuki gerbang tol.

Kendaraan anda pun bisa ambil arah yang kiri lalu berbelok ke arah kanan yang nantinya akan melewati suatu jembatan menuju pada daerah Badami kemudian dilanjutkan ke Loji.

Tentunya sebelum anda memasuki area parkiran dari pasar Koji ini sekitar dua puluh meter, anda bisa belok kearah kanan dan menyusuri jalan beton yang biasanya di selingi dengan jalan yang berbatu. Keberadaan tempat wisata Green Canyon Karawang ini bisa anda tandai dengan adanya warung kecil yang letaknya bersebelahan dengan suatu jembatan. Itulah gerbang utama fimana anda telah memasuki kawasan wisata Green Canyon.

Saat anda sudah sampai di area wisata ini, maka anda hanya perlu melanjutkan perjalanan anda menyusuri jalan yang setapak dan terkesan begitu licin bahkan berbatu. Selain itu ada pula tebing jurang di sekitarnya sehingga anda perlu berhati-hati ketika menyusuri jalannya.

Tetapi kelelahan anda akan terbayarkan dengan pemandangan yang saat indah di sana. Anda bisa menemukan suasana alam yang masih alami bahkan udara segar pun masih bisa anda rasakan saat berlibur ke tempat wisata ini.

Jangan sampai anda lewatkan untuk berlibur di Green Canyon Karawang supaya anda bisa menemukan petualangan baru anda. Apalagi kesegaran udaranya mampu membuat pikiran kita terasa lebih tenang. Jadikan liburan anda lebih berwarna dengan berkunjung ke tempat wisata tersebut. Anda akan menemukan petualangan seru yang pantas untuk di abadikan.

Bagaimana? Anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin mencoba sensasi liburan plus petualangan yang menyenangkan di Green Canyon Karawang ini bukan? Jangan lupa untuk membawa pakaian ganti ya. Biar bisa mandi sepuasnya tentunya. Simak juga: Objek Wisata Green Canyon Pangandaran Jawa Barat

Leave a Reply

error: Content is protected !!