15 Kolam Renang di Bogor yang Seru Buat Main Air

Kolam Renang di BogorSaat akhir pekan atau ketika musim liburan tiba, mengunjungi tempat-tempat rekreasi menjadi salah satu pilihan keluarga. Ada banyak alternatif yang bisa kita jadikan sebagai tujuan wisata, bisa mengunjungi kebun binatang, pantai, waterpark dan lain sebagainya.

Nah, bagi masyarakat Bogor, ada banyak pilihan tempat wisata di Bogor yang bisa anda kunjungi untuk mengisi waktu liburan seru bersama keluarga. Liburan bersama keluarga sangat penting sekali, karena aktivitas seminggu penuh bisa menjadikan hubungan antara orang tua dan anak menjadi renggang. Salah satu alternatif liburan bersama keluarga adalah mandi-mandi di kolam renang atau waterboom. Ada banyak kolam renang di Bogor yang bisa anda kunjungi, baik itu di perumahan, hotel sampai sport center.

Bagi masyarakat Bogor, nama kolam renang seperti Kolam Zamzam Tirta, waterbomm Yasmin, kolam renang di GOR kota Bogor mungkin sudah tidak asing lagi. Sebenarnya masih ada banyak lagi kolam renang di Bogor yang menarik untk kita kunjungi.

Jangan lewaatkan juga: 36 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba

15 Kolam Renang di Bogor

Berikut ini Tempatwisataseru.com rangkum ada 15 kolam renang di Bogor yang bisa anda jadikan sebagai tempat wisata bersama keluarga terncita, ada juga arena bermain untuk anda yang akan menambah keakraban anggota keluarga:

1. Kolam Renang ZamZam Tirta-Ciomas

Kolam renang di Bogor yang pertama adalah kolam renang ZamZam Tirta. Kolam renang ini menjadi salah satu objek wisata di Bogor untuk keluarga.
Kolam Renang ZamZam Tirta-Ciomas

Kolam Renang ZamZam Tirta-Ciomas

Harga tiket kolam renang ZamZam adalah 15.000 hari biasa dan 20.000 hari libur (Sabtu-Minggu). Lumayan murah bukan?
Lokasi kolam renang ini ada di wilayah Barat Kabupaten Bogor Kp.Sukamaju No.15 Rt.01/01 Pagelaran Kec.Ciomas Kab.Bogor.
Jam Buka: jam 09:00 s/d 21:00 WIB
 
Fasilitas :
  • Restoran
  • Lapangan Futsal
  • Kolam Renang
Salah satu alsan banyak wisatawan yang liburan kesini adalah karena sumber airnya yang alami, yaitu berasal dari pegunungan Salak. Brrrr, pasti segar dan dingin nyaman mandi disini karena bersih dan alami. Kalau mau mandi-mandi disini, datang lebih awalnya supaya tidak terlalu ramai.

2. Kolam Renang Gedung Olah Raga Kota Bogor

Satu lagi kolam renang di Bogor yang cukup terkenal, yaitu kolam renang di GOR Kota Bogor. Kolam renang ini menjadi salah satu favorit tempat bermain air.
Kolam Renang Gedung Olah Raga Kota Bogor

Kolam Renang Gedung Olah Raga Kota Bogor

Ada banyak fasilitas kolam renang dan arena permainan disini. Tidak heran kalau kolam renang GOR Kota Bogor selalu ramai. Lokasinya ada di Jl. Ahmad Yani.
Selain banyak wahan permianan, yang menjadi daya tariknya adalah harga tiket kolam renang Kota Bogor ini sangat murah, hanya Rp 5000,- untuk hari biasa dan Rp 7500,- untuk hari libur.
Tidak heran kalau kolam renang ini selalu dipadati pengungjung apalagi kalau akhir pekan dan musim liburan tiba. Ada 4 kolam disini, 2 kolam anak kecil , dan 2 kolam dewasa. Ada kolam yang dalamnya 3 meter juga untuk anda yang senang menyelam, jadi jangan ragu ajak teman dan keluarga ke Kolam Renang GOR Kota Bogor.

3. Water Boom Yasmin Sport Center

Waterboom yasmin Sport center menjadi tempat wisata keluarga selanjutnya di Bogor. Waterboom ini ada di Jl. Abdullah Bin Nuh Komplek Taman Yasmin No. 43 Bogor, Jawa Barat.
Water Boom Yasmin Sport Center

Water Boom Yasmin Sport Center

Waterboom ini sangat cocok anda jadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga, karena Water Boom Yasmin Sport Center sangat cocok untuk semua kalangan, anak-anak dan dewasa.
Harga tiket Water Boom Yasmin Sport Center adalah Rp 15.000 hari biasa dan 22.500 hari libur. 
Jam Buka: 9:00 s/d 17:00 WIB
Lokasinya yang berada di jalur ramai membuat waterpark ini ramai dikunjungi oleh wisatawan.

4. Villa Duta Kolam Renang Bogor

Kalam renang di Bogor selanjutnya ada di dalam perumahan Villa duta. Kolam renang villa duta ini juga menjadi salah satu tujuan liburan keluarga di Bogor. Perumahan yang sejuk dan asri menambah nayaman suasana hati saat liburan. Lokasinya hanya berjarak lima menit dari gerbang tol exit bogor.
Villa Duta Kolam Renang Bogor

Villa Duta Kolam Renang Bogor

Untuk dapat menikmati kolam renang ini pengunjung harus membayar tiket sebesar 15.000 an sampe 20 .000.
Kolam renangnya cukup luas dan panjang sehingga kita bisa bermain sepuasnya disini.
Bagaimana? Anda tertarik mandi-mandi di kolam renang villa duta ini?

5. Kolam Renang Bukit Cimanggu City – Marcopolo Bogor

Kolam renang di Bogor atau lebih tepatnya water adventure selanjutnya yang bisa anda jadikan sebagai destinasi liburan adalah Marcopolo Water Adventure.

Kolam Renang Bukit Cimanggu City - Marcopolo Bogor

Kolam Renang Bukit Cimanggu City – Marcopolo Bogor

Objek wisata air sangat populer di Kota Bogor. Lokasin Marcopolo Water Adventure ada di tengah perumahan Bukit Cimanggu City (BCC), Tanah Sareal, Bogor.

Untuk masuk ke dalamnya, kita harus merogoh kantung yang agak lumayan sekitar Rp. 45,000.- per orang di hari biasa. Pada hari libur atau akhir pekan tiket masuk menjadi Rp. 60,000.- per orang. Tidak heran kalau harga tiketnya cukup mahal karena ada banyak wahana permainan disini.

Selain biaya masuk, untuk biaya parkir disini dikenakan Rp. 2,000.- tarif parkir untuk sepeda motor untuk 2 jam pertama dan Rp. 3,000.- sebagai tarif maksimum. Untuk mobil, tarif parkir adalah Rp. 3,000.-/mobil dengan maksium Rp. 5,000.-/mobil.

Lokasinya ada di Sholeh Iskandar No. 1, Jl. Raya Bukit Cimanggu City, Cibadak, Tanah Sereal, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia

6. Kolam Renang Lake Side Bogor

Kolam renang di Bogor selanjutnya ada di Klub Bogor Raya. Selain kolam renang ada banyak fasilitas kebugaran dan kesehatan yang bisa kita nikmati. Ada tempat fitness, Lapangan Tennis dan Sauna.
Kolam Renang Lake Side Bogor

Kolam Renang Lake Side Bogor

Semua fasilitas di klub ini dikemas dalam nuansa yang menghadirkan kesan ekslusif dan ekonomis.
Kolam renang lide slide di Klub Bogor Raya didesain sangat elegan & ekslusif sehingga membuat anda berenang dengan nyaman dan tenang.
Kolam renang disini selain untuk liburan keluarga juga dijadikan sebagai tempat latihan renang, ekstrakulikuler renang dan acara renang lainnya. Acara-acara khusus baik informal maupun formal seperti ulang tahun, outbond, games, wedding, jamuan makan, konser musik tengah kolam (daya tampung 1.500 orang) dan lain sebagainya dapat anda gelar dengan mewah dan meriah di dekat kolam renang.
Harga Tiket Masuk Klub Bogor Raya
Weekdays (Senin – Kamis)
Dewasa         40.000
Anak-anak    25.000
Weekend (Jum’at – Minggu)
Dewasa          55.000
Anak-anak      40.000
Jika anda memiliki pertanyaan, silahkan hubungi: (0251) 8318178 & (0251) 8318111

7. Kolam Renang di Villa Bogor Indah

Selanjutnya anda bisa mengunjung kolam renang di VIlla Bogor indah yang berlokasi di Blok EE8 No., Jl. Perumahan Villa Bogor Indah Blok EE8 No.65, Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat, Indonesia
Kolam renang yang juga sering dikenal dengan nama Kolam renang Villa Indah Pajajaran atau VIP ini menjadi salah satu pilihan berenang yang menyenangkan.
Kolam Renang di Villa Bogor Indah

Kolam Renang di Villa Bogor Indah

Untuk dapat berenang disini kita harus membayar tiket seharga Rp. 22.500,-.

Kolam besar ukuran sekitar 25 x 15 meteran dengan kedalaman gradasi dari 0,5 m sd 2 meteran.
Kolam kecil 1 kolam
Di kolam renang ini juga terdapat tempat bermain seluncuran besar dan kecil. Anak-anak pasti akan suka bermain disini.

8. Kolam Renang Sagara

Kolam renang Sagara menjadi salah satu kelam renang di Bogor yang menjadi favorit untuk liburan bersama keluarga. Kolam renang ini sama dengan kolam renang pada umumnya, kolam renang dewasa memiliki ke dalaman sekitar 150 cm-200 cm.
Kolam Renang Sagara

Kolam Renang Sagara

Selain kolam renang untuk orang dewasa juga terdapat kolam renang untuk anak-anak yang terdapat seluncuran di kedua sisinya .
Kolam renang ini memang lokasinya cukup jauh dari pusat kota Bogor, sehingga menjadikan udara sekitarnya yang segar dan masih alami, jauh dari polusi kendaran dan pabrik-pabrik.
Lokasi kolam renang Sagara ada di Pamoyanan, Cipaku. Kalau kita mengambil arah dari Bondongan menuju Batu Tulis, maka arahkan  kendaraan kita melewati turunan Batu Tulis terus saja lurus melewati stasiun Batu Tulis. Untuk sampai di kolam renang ini, butuh waktu sekitar 4 jam perjalanan, lumayan jauh ya.

9. Kolam Renang Aston Bogor Nirwana Residence

Kolam renang di Bogor selanjutnya ada di hotel Aston. Kolam renang ini terletak di komplek BNR, dekat dengan The Jungle Waterpark.

Kolam Renang Aston Bogor Nirwana Residence

Kolam Renang Aston Bogor Nirwana Residence

Hotel ini sendiri memiliki 3 tower, di tower 1 yang terdiri dari 6 lantai terdapat kolam renang yang asyik untuk berendam seharian.

Selain kolam renang juga terdapat  fasilitas untuk spa, kiddy club, fitness center.

Di Aston hotel ini terdapat 2 kolam renang, dengan kedalaman 140 cm dan 110 cm. Ada life guard yang berjaga di kolam renang tersebut. Foto diatas kedalamannya 110 cm dan langsung menghadap sungai katulampa, sensasinya tersendiri.

10. Kolam Renang Tirtania di Bogor

Kolam renang tirtania menjadi tujuan wisata keluarga di Bogor yang menarik untuk kita kunjungi. Lokasi tepatnya ada di Pamoyanan Hijau Residence.

Kolam Renang Tirtania di Bogor - kolam renang di Bogor

Kolam Renang Tirtania di Bogor

Lokasi kolam renang tirtania ini ada di pedesaaan yang sejuk, karena terletak di pinggiran jantung kota Bogor, yang suasana alamnya masih asri, dikelilingi pepohonan yang membuat udara atmosfir di sekitarnya masih alami dan nyaman.

Kolam renang Tirtania sendiri meiliki 5 kolam renang, mulai dari kolam renang untuk Balita hingga dewasa dan bila ingin melaksanakan perkumpulan keluarga atau teman2 sejawat, dengan suasana Family Gathering, saya rasa lokasi wisata ini bisa menjadi salah satu referensi karena di dalam lokasi wisata juga terdapat tempat untuk hang out dengan suasana yang indah, sejuk, dan nyaman.

Kolam Renang di Bogor lainnya

Kolam Renang di Bogor lainnya yang dikutip dari blog beritabogortercinta, berikut ini diantaranya:

    1. Tamansari persada – Berdasarkan info yang didapat dari beritabogortercinta, kolam renangnya indoor dan untuk masuknya dikenakan tiket seharga 15.000,-.
    2. Duta Berlian – Lokasinya ada di dermaga  sebelum kampus IPB lokasi tepatnya ada di hotel. Harga tiketnya Rp. 20.000.
    3. Billabong, Tidak hanya kolam renang, juga ada tempat fitnesnya, juga bisa menjadi tempat liburan bersama keluarga.
    4. Hotel salak – hotel salak juga memiliki kolam renang, namun karena ramai jadi kurang menarik.
    5. Perumahan raffless hills – Di perumahan ini juga terdapat kolam renang, untuk masuknya kita harus membayar tiket seharga Rp. 15.000 sampai Rp. 20.000.

*Harga dapat berubah sewaktu-waktu

Bagaimana? Kira-kira anda dan keluarga mau bermaian air dimana?

Itulah 15 kolam renang di Bogor yang bisa anda jadikan tujuan wisata bersama orang-orang tercinta. Jangan lupa untuk bahagia hari ini. Berbagi keceriaan bisa menabha kehangatan keluarga. Jangan lewatkan juga  22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

One Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!