80 Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat yang Harus Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Bogor Kota Bogor merupakan salah satu Kota dengan kemajuan yang cukup pesat. Kota ini juga memiliki julukan sebagai kota hujan, dimana intensitas hujan di Bogor di atas daerah lainnya. Selain dengan beragam kemajuan di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi, Bogor juga memiliki keindahan alam yang begitu mempesona.

Ada banyak tempat wisata di bogor yang wajib anda kunjungi. Untuk mencapai Bogor, anda dapat menempuh perjalanan sejauh kurang lebih 59 Km ke arah Selatan dari Jakarta. Bogor sendiri terletak di Jawa Barat, daerah dengan penduduk yang sangat padat.

Selama ini mungkin orang-orang hanya mengetahui bahwa tempat wisata di bogor itu ada di puncak saja, ternyata tidak, ada banyak tempat wisata lainnya yang bisa anda kunjungi bersama keluarga. Nah, kali ini Tempatwisataseru ingin berbagi tempat wisata di Bogor yang wajib dikunjungi bersama keluarga.

Tempat Wisata di Bogor Jawa Barat

Berikut ini tempat wisata di Bogor  baik yang ada di Kota dan sebagiannya Kabupaten yang wajib di kunjungi. Yuk simak uraiannya berikut ini:

1. Tempat Wisata di Bogor – Kebun Raya Bogor

Tempat wisata di Bogor yang pertama yang harus anda dan keluarga kunjungi adalah Kebun raya Bogor. Siapa yang tidak kenal dengan kebanggaan anak bangsa yang satu ini.

Kebun raya Bogor merupakan salah satu peninggalan zaman penjajahan Belanda dan masih dilestarikan hingga kini, kebun Raya Bogor dinobatkan sebagai ikon kota hujan ini. Kita bisa menemukan dengan mudah KRB. KRB sendiri diresmikan sekitar tahun 1817 pada masa pemerintahan Gubernur jenderal Raffless

Anda bisa menikmati indahnya alam, serta beraneka ragam flora dan fauna di sini. Untuk menikmati itu semua anda hanya butuh uang Rp 14.000 saja untuk membeli tiket masuk.

2. Tempat Wisata di Bogor – Istana Bogor

Tempat wisata di Bogor yang wajib anda kunjungi selanjutnya adalah istana Bogor. Istana Bogor harus masuk dalam daftar tempat wisata yang akan anda kunjungi saat liburan ke Kota Hujan ini.

Istana ini terintegrasi dengan Kebun Raya. Sama halnya dengan KRB, Istana Bogor juga didirikan pada masa penjajahan kolonial Belanda, mulanya istana ini bernama Istana Buitenzorg.

Ada banyak benda seni yang tersimpan di dalamnya, mulai dari lukisan, patung, keramik, dan lainnya. Tidak kurang terdapat 448 buah lukisan dan 216 buah patung yang dimiliki Istana Bogor ini.

3. Tempat Wisata di Bogor – Taman Safari

Taman safari yang berada di Puncak Bogor ini juga harus masuk dalam daftar wisata yang akan anda kunjungi, terutama saat liburan bersama keluarga.

Taman safari ini menawarkan wisata interaksi secara langsung dengan hewan-hewan yang hidup di habitat aslinya.

Pengunjung taman safari ini paling banyak adalah anak-anak, oleh karena itu akan semakin ramai di waktu akhir pekan. Selain sebagai sarana liburan, taman ini juga dapat berfungsi sebagai sarana pendidikan bagi anak-anak.

Perlu diketahui, taman safari terbagi menjadi 2 sesason, siang dan malam. Nah, untuk anda sendiri, kira-kira mau berkunjung pada malam hari atau siang hari? Untuk lebih jelasnya, berikut rinciannya untuk anda:

SAFARI SIANG : Berkendara keliling hutan dengan kendaraan pribadi, melihat tingkah laku satwa di balik jendela kendaraan anda. Menikmati 9 show satwa secara gratis. Dan aneka wahana permainan seperti rumah hantu 3D.

Safari Siang : Wisatawan Domestik : Dewasa (6 Tahun ke atas) Rp 150.000, Anak (1-5 tahun) Rp 140.000. Wisatawan Mancanegara : Dewasa / Adult Rp 300.000, Anak (1-5 tahun) Rp 250.000. Parkir : Mobil Rp 15.000, Bus Rp 20.000, Motor Rp 5000.

SAFARI MALAM : Safari malam Taman Safari Indonesia Cisarua Bogor menawarkan petualangan di alam terbuka. Pengunjung akan diajak melihat langsung aktifitas satwa dari dekat di malam hari  dengan menggunakan kereta wisata yang terbuka.

Tak hanya itu, di arena rekreasi pengunjung dapat menikmati wahana permainan yang lebih seru dan dua atraksi pertunjukan. Pengunjung dapat menyaksikan pertunjukan aneka satwa yang unik dan menarik serta atraksi fire dance yang menakjubkan.

Wisatawan Domestik : Dewasa Rp 150.000, Anak Rp 140.000. Mancanegara : Dewasa Rp 300.000, Anak Rp 250.000.

Untuk lebih jelasnya, silahkan simak: Update Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

4. Tempat Wisata di Bogor – Situ Gede

Tempat wisata di bogor selanjutnya adalah Situ Gede. Situ gede merupakan sebuah danau dengan luasan sekitar 6 hektar. Salah satu pesona yang tawarkan oleh danau ini adalah pemandangan alam yang begitu menawan.

Bagaimana tidak? Danau ini dikelilingi oleh hutan dengan berbagai jenis tanaman di dalamnya. Untuk anda yang memiliki hobi memancing dan juga menyusuri sungai dengan perahu, tempat wisata ini tentunya akan sangat cocok digunakan sebagai sarana penyaluran hobi.

Selain itu di sini juga terdapat rusa-rusa cantik yang semakin menambah keindahan danau ini.

5. Tempat Wisata di Bogor – Tirta Sanita Ciseeng

Setelah letih beraktifitas selama sepekan tentu kita ingin menikmati indahnya alam pedesaan yang asri dan nyaman.

Nah, pilihan yang tepat untuk anda kunjungi bersama keluarga adalah Tirta sanita ciseeng, tempat ini merupakan sebuah pemandian air panas yang memiliki sumber mata air panas yang bersumber langsung dari sumber mata air panas setempat.

Tempat ini merupakan salah satu tempat liburan yang terfavorit bagi masyarakat bogor dan sekitarnya dikarenakan biayanya yang sangat-sangat murah. Untuk dapat masuk ke tempat ini, anda hanya akan dikenakan biaya sekitar 10.000 rupiah saja. Selain area pemandian, di sini juga disediakan berbagai macam permainan anak-anak.

Bagi anda yang tertarik main-main kesini, silahkan datang saja ke Jl. Cogreg, Desa Bojong Indah, Kecamatan Parung, Bogor.

Selain menawarkan pemandian air panas, wisatawan juga dapat mencoba berbagai wahana, seperti wahana permainan outbond. Tirta sanita ciseeng ini mulai buka pukul 07.00–20.00, dengan harga tiket masuk sebesar Rp8000 untuk anak dan Rp12.000 untuk dewasa. Sementara itu, setiap wahana bermain dibanderol dengan tarif yang berbeda.

6. Tempat Wisata di Bogor – Taman Mekarsari

Selain wisata alam, di Bogor juga ada banyak sekali taman bermain untuk anak dan keluarga. Taman mekar sari sangat ramai bila hari libur, tempat ini sangat cocok sekali untuk menghilangkan penat.

Untuk membuat pengunjung semakin betah berada di sana, pengelola setempat baru-baru ini melakukan beberapa renovasi sehingga tempat ini terpaksa ditutup untuk sementara waktu.

Dengan luas sebesar 264 hektar, taman ini menyediakan berbagai macam wahana wisata, salah satunya adalah water kingdom yakni sebuah wahana wisata air yang di klaim sebagai wahana wisata air terbesar di Asia.

Bagi anda yang penasaran ingin liburan di taman ini, silahkan datang saja ke Jl. Raya Jonggol – Cileungsi KM. 3, Mekarsari, Cileungsi, Bogor. Tidak tanggung-tanggung, taman ini merupakan salah satu pusat pelestarian buah-buahan tropis terbesar di dunia.

Untuk berkunjung kesini jangan terlalu pagi ya, karena taman ini baru beroperasi pada 09.00–16.30 WIB di hari biasa dan pukul 08.00–17.00 di akhir pekan dan hari libur.

Oh ya, sobat travelers, untuk bisa masuk ke dalam taman mekarsari ini wisatawan dikenakan tarif sekitar Rp 25.000 per orang. Namun, taman ini juga menawarkan pilihan paket masuk dengan harga dan penawaran yang menarik.

Khusus untuk anda yang datang dari Jakarta, silahkan naik bis Mayasari atau angkutan umum jurusan Mekarsari atau Jonggol. Jika menggunakan kendaraan pribadi, Anda bisa menggunakan jalan tol menuju arah Cileungsi.

7. Tempat Wisata di Bogor – Kampung Budaya Sindangbarang

Tempat wisata di Bogor yang ketujuh adalah kampung budaya Sindang barang.

Kampung ini berjarak sekitar 5 Km dari Kota Bogor, tepatnya berada di Desa Pasir Eurih, Kecamatan Tamansari. Kampung ini dipercaya sebagai kampung dengan usia tertua di Kota Bogor. Bahkan menurut cerita yang beredar, kampung ini sudah ada sejak jaman kerajaan Sunda di abad ke 7.

Di sini anda akan bisa melihat berbagai peninggalan prasejarah kerajaan Pajajaran, berbagai macam kesenian sunda, dan juga dapat menikmati suasana pedesaan yang sunyi dan tenang.

8. Tempat Wisata di Bogor – Museum Zoologi Bogor

Tempat wisata di Bogor yang murah Yang ke tujuh adalah museum Zoologi Bogor. Mendengar namanya saja, pasti anda sudah tahu mengenai tempat wisata yang satu ini bukan? museum Zoologi Bogor merupakan sebuah museum yang terdiri dari koleksi-koleksi hewan purba yang telah punah.

Museum ini tak hanya terdiri dari hewan-hewan yang diawetkan saja, tapi juga terdiri dari fosil-fosil hewan dengan usia ribuan bahkan jutaan tahun. Museum ini masih satu lokasi dengan Kebun Raya Bogor.

Selain sebagai tempat rekreasi museum ini juga dimanfaatkan sebagai sarana pendidikan bagi putra-putri anda.

9. Tempat Wisata di Bogor – Warso Farm

Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah warso farm. Warso Farma atau yang lebih dikenal dengan sebutan kebun durian ini merupakan tempat wisata yang terletak di Desa Cihideung dengan jarak 10 Km dari kota Bogor.

Untuk menemukan tempat ini tidaklah sulit karena pada pintu masuk terdapat patung atau replika buah durian dan juga buah naga dengan ukuran yang sangat besar.

Dengan luas wilayah perkebunan durian dan juga buah naga sebesar 8 hektar, membuat tempat wisata ini menjadi salah satu tempat wisata di Bogor yang wajib anda kunjungi.

Perkebunan yang memiliki luas sekitar 8,5 hektar ini memiliki sekitar 19 jenis durian dan 7 varietas unggul, yaitu Monthong, Lay, Petruk, Sunan, Si Mas, Tembaga. Di taman ini ada kurang lebih 900 pohon durian dan tanaman lain seperti buah Naga, pohon nangka, buah jambu monyet, dan juga terdapat persawahan.

Selain dapat menikmati berbagai jenis buah-buahan, wisatawan yang datang berkunjung juga akan dimanjakan oleh berbagai wahana permainan seperti paint ball, area tempat pemancingan, dan sebuah balai pertemuan yang mampu menampung hingga 90 orang.

Untuk anda yang tertarik liburan ke warso farm silahkan datang saja setiapsetiap hari, sedangkan untuk tur ke dalam kebun hanya dibuka pada hari Sabtu, Minggu, serta hari libur nasional, pada pukul 07.00 – 17.00.

Lokasi Warso Farm : Desa Cihideung, Kec. Cipelang, Bogor
No Telephone : (0251-211344, 211343), (0813 1063 0041)

Akses menuju Warso Farm

  • Melewati jalan tol Jagorawi, keluar tol Ciawi, lanjut jalan ke Sukabumi.
  • Di pertigaan Caringin belok ke kanan.
  • Sampai mentok pertigaan belok kanan lagi, ada sebuah tugu Durian besar.

Bagaimana? Anda tertarik main-main ke tempat wisata di Bogor yang satu ini? Tunggu apa lagi?

10. Tempat Wisata di Bogor – Air Panas Ciparay

Tempat wisata di Bogor yang murah berikutnya adalah Wisata air panas Ciparay. Tempat ini adalah merupakan tempat pemandian air panas yang masih alami.

Untuk mencapai lokasi yang dimaksud, anda diharuskan untuk menuruni 400 anak tangga. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena selama perjalanan anda akan menyaksikan sebuah pemandangan alam yang luar biasa indahnya sehingga rasa lelah anda akan hilang.

Harga tiket masuknya sangat murah sekali yakni sebesar 4.000 rupiah saja.

Untuk anda yang merelakskan tubuh kembali, anda bisa menjadikan pemandian air panas Ciparay ini sebagai destinasi wisata anda. 

Lokasinya ada di kaki Gunung Salak, tepatnya di Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Bogor. Ciparay masih berada di satu lokasi dan berdekatan dengan Curug Cigamea.

Pemandangan di sekitar pemandian ini sangat asri sekali, dimana lokasinya terhimpit oleh bukit dan tebing menjadikan pemandian ini memiliki pemandangan yang sangat memukau. Biaya masuk pemandian ini hanya sebesar Rp4.000 per orang. Di sini, Anda juga menikmati pancuran air hangat tertutup dan bersantai di saung serta penginapan murah yang ditawarkan.

11. Tempat Wisata di Bogor – Marcopolo Adventure

Tempat wisata di Bogor yang murah selanjutnya adalah Marcopolo adventure. Tempat wisata ini terletak di perumahan Bukit Cimangu City, Bogor.

Marcopolo Adventure merupakan sebuah wahana wisata air yang tergolong lengkap. Di sana anda bisa melihat water boom, kolam reang, Flying fox, balon air, dan yang lainnya.

Kolam renang ini menjadi tempat liburan di Bogor favorit anak-anak. Kalau liburan bersama keluaraga, marcopolo adventure harus masuk dalam daftar tempat liburan anda.

Bagaimana anda tertarik untuk liburan kesini?

12. Tempat Wisata di Bogor – Museum Etnobotani

Museum yang diresmikan sejak tahun 1982 oleh Menristek BJ Habibie pada masa itu memiliki koleksi sekitar 1700 benda dengan penomorannya masing-masing dan dipamerkan dalam ruang kaca.

Benda-benda ini merupakan sampel yang digunakan para peneliti di berbagai daerah tatkala meneliti hubungan antara suku-suku asli suatu daerah di Nusantara dengan tumbuhan yang ada di sekitarnya.

Museum ini sangat cocok untuk dijadikan wisata edukasi, sangat cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata bersama anak-anak. Sambil bermain juga belajar, pasti seru.

13. Tempat Wisata di Bogor – Museum Pembela Tanah Air

Selanjutnya, selain berwisata anda juga dapat merasakan aroma perjuangan kemerdekaan para pahlawan dahulu di Museum perjuangan PETA.

Hal ini cukup untuk menumbuhkembangkan rasa nasionalisme yang kuat di tengah gempuran arus zaman yang telah melunturkan rasa kebangsaan banyak generasi muda Indonesia di masa kini.

Selain liburan kita bisa mengenang perjuangan para pahlawan bangsa. Jangan lupa mampir kesini ya, ajak anak-anak untuk cinta pahlawannya.

14. Tempat Wisata di Bogor – Prasasti Batu Tulis

Selain wisata sejarah perjuangan, wisata sejarah kerajaan nusantara juga harus anda jajaki. Salah satunya adalah di Museum Prasasti Batu Tulis, prasasti ini merupakan peninggalan Kerajaan Pajajaran yang dibuat pada masa pemerintahan Surawisesa di tahun 1521–1535.

Surawisesa adalah salah satu putra Prabu Siliwangi. Di batu ini, terdapat kalimat-kalimat yang ditulis dalam bahasa dan aksara Sunda Kuno. Tujuan utama prasasti ini dibuat adalah untuk mengenang kebesaran Prabu Siliwangi tatkala memimpin Kerajaan Pajajaran.

15. Tempat Wisata di Bogor – The Jungle Water Adventure

Nah, bagi anak-anak, tentu mereka sangat suka sekali bermain, apalagi wahana yang disediakan lengkap, pasti anak akan betah berlama-lama. Coba wahana yang satu ini Jungle Water Adventure, wahana yang dibangun dengan konsep terbuka hijau serta berlatar pemandangan Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Anda dapat menikmati banyak wahana permainan air seru serta aneka hiburan yang menyenangkan di sana.

Beberapa waterboom dan wahana air yang dimiliki objek wisata Bogor yang satu ini, misalnya Kiddie Pool, Slide Pool, Racer Slide, hingga Spiral Slide dan Tube Slide yang memiliki panjang lintasan sekitar 100 meter dari ketinggian 12 meter.

16. Tempat Wisata di Bogor – The Highland Park Resort

Anda mencari tempat menginap yang berbeda, coba saja datang dan menginap di The Highland Park Resort. Resort ini memiliki konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia.

Bentuknya seperti tenda jika dilihat dari luar, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, hingga toilet yang semuanya permanen.

Dari tempat ini, Anda dapat menikmati lanskap indah Gunung Salak.

Resort ini terletak di Jl. Curug Nangka, Kp. Sinar Wangi, Sukajadi, Bogor. Lokasi ini sangat dekat dengan Taman Nasional Halimun dan Taman Safari.

Dengan konsep yang apik dan cantik berupa konsep tenda bangsa Indian dan Mongolia yang dipadukan dengan konsep perkemahan yang glamor.

Selain sebagai tempat menginap, resort ini juga menawarkan berbagai wahana bermain yang seru mulai dari wahana outbond, mulai dari Edu-Camp, Berkuda, Area Menembak, Flying Fox, dan beragam wahana bermain untuk anak. Lokasi resort juga digunakan sebagai jalur pendakian ke Gunung Salak

17. Kolam Renang ZamZam Tirta – Ciomas

Kolam renang zamzam tirta bisa anda jadikan tempat liburan di Bogor. Kolam renang ini menjadi salah satu objek wisata di Bogor untuk keluarga.

Harga tiket kolam renang ZamZam adalah 15.000 hari biasa dan 20.000 hari libur (Sabtu-Minggu). Lumayan murah bukan?
Lokasi kolam renang ini ada di wilayah Barat Kabupaten Bogor Kp.Sukamaju No.15 Rt.01/01 Pagelaran Kec.Ciomas Kab.Bogor.
Jam Buka: jam 09:00 s/d 21:00 WIB
 
Fasilitas :
  • Restoran
  • Lapangan Futsal
  • Kolam Renang
Salah satu alsan banyak wisatawan yang liburan kesini adalah karena sumber airnya yang alami, yaitu berasal dari pegunungan Salak. Brrrr, pasti segar dan dingin nyaman mandi disini karena bersih dan alami. Kalau mau mandi-mandi disini, datang lebih awalnya supaya tidak terlalu ramai.

18. Tempat Wisata di Bogor – Taman Wisata Matahari

Di wahana ini anda bisa mendapati beraneka ragam permainan, selain wahana untuk outbond, taman matahari juga mewarkan wahana petualangan pemacu adrenalin, seperti arung jeram, flying fox, mini outbond, ATV, dan wahana rumah hantu.

Ada pula sektor pendidikan untuk anak-anak melalui wahana area sawah dan kebun sayur. Selain itu, sektor permainan diperuntukkan bagi para anak agar mereka mendapatkan waktu bermain yang menggembirakan. Pada sektor alam, terdapat wahana kegiatan air yang menyajikan wisata danau dan aneka permainan air.

Untuk anda yang ingin berlibur ke taman wisata matahari ini, langsung saja menuju ke TKP di Jl. Raya Puncak KM. 77, Cilember, Bogor.

Disini anda bisa bermain sekaligus belajar bersama anak-anak. Disini juga terdapat lahan perkemahan, akomodasi menginap, dan pusat perbelanjaan. Taman Matahari buka setiap hari mulai pukul 08.00–16.00 di hari biasa dan hingga pukul 17.0 untuk akhir pekan.

Untuk bisa bermain sepuasnya, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp25.000 per orang. Biaya ini sudah termasuk bebas naik 5 wahana dan potongan harga 10% untuk menikmati sajian Sunda di Express Resto. Biaya masuk lokasi dapat berubah sewaktu-waktu.

19. Tempat Wisata di Bogor – Agro Gunung Mas

Melihat alam yang hijau dari kejauhan bisa membuat mata menjadi segar, otak menjadi rilex, nah kebun teh yang satu ini bisa dijadikan sebagai pilihan.

Wisata alam biasanya menjadi pilihan warga Jakarta dan sekitarnya untuk menghabiskan waktu liburan, apalagi di Jakarta bisa dibilang sangat kurang pemandangan alam yang masih alami.

Bagi anda yang ingin mengunjungi agro gunung mas ini, silahkan datang saja ke Jalan Raya Puncak Km 84, Cisarua Bogor.

Beberapa fasilitas yang bisa kita nikmati disini, seperti:

1. Kolam pemancingan
2. Wisata jalan di tengah perkebunan teh / Tea Walk
3. Tea corner & Tea cafe
4. Terbang layang
5. Berkuda
7. Kolam pemancingan & pemandian air panas

20. Tempat Wisata di Bogor – Taman Riung Gunung

Selanjutnya, Riung Gunung juga terdapat tempat bermain anak-anak, fasilitas kolam renang, serta area berkemah keluarga di alam terbuka.

Di tempat rekreasi Bogor yang satu ini, Anda dapat mengambil penginapan yang berkonsep sederhana dengan nuansa alam yang dikelilingi kebun teh.

Alamat : Tugu Selatan, Cisarua Puncak Bogor
Nomer Telepon : 021-87903634
Jam Buka : Senin-Minggu

Ada banyak fasilitas liburan disini, seperi:

  • Cafe and resto
  • Kolam renang
  • Wahana outbond
  • Tea walk
  • Taman bermain anak
  • Terapi ikan
  • Camping ground
  • Penginapan
  • Pusat oleh-oleh

21. Tempat Wisata di Bogor – Gunung Pancar

Gunung Pancar adalah kawasan wisata alam di Bogor dengan fasilitas kolam pemandian air panasnya. Kawasan wisata ini sering dimanfaatkan sebagai tempat camping, kegiatan bersepeda, joging, hiking, hingga berkuda.

Anda dapat menyaksikan panorama alami khas hutan lindung yang dipenuhi pepohonan pinus. Sejumlah satwa hidup bebas di kawasan ini. Air panas Gunung Pancar berasal dari mata air alami, dialirkan lewat pancuran ke kolam-kolam rendaman. Ada banyak wisatawan yang menikmati pemandian air panas di sana guna mengembalikan kesegaran tubuh.

Gunung pancar ini ada di Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Gunung pancar ini tidak hanya menawarkan berpetualang saja, anda juga bisa berkemah, outbond, hingga foto pre-wedding. Aktivitas malam hari seperti api unggun dan pesta barbekyu juga sering diadakan di sini.

Bagi Anda yang bertolak dari Jakarta, melalui Tol Jagorawi Anda bisa keluar melalui exitSentul City. Dari sana, Anda akan menemui petunjuk arah untuk menuju ke Babakan Madang hingga ke Gunung Pancar.

Untuk bisa masuk ke dalamnya, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar Rp. 5.000 per orang di hari kerja dan Rp7.500 di hari libur. Jika Anda ingin berkemah, melakukan foto pre-wedding, atau menyewa lahan untuk kegiatan outbond, Anda akan dikenai biaya tambahan sesuai dengan aktivitas yang akan Anda lakukan di sana.

22. Tempat Wisata di Bogor – Air Terjun Bidadari

Inilah salah satu tempat rekreasi di Bogor yang disukai banyak kalangan penikmat perjalanan. Terletak dalam kawasan Sentul Paradise Park, air terjun berketinggian 75 meter ini bersumber dari mata air di hutan lindung yang ada di area tersebut.

Limpahan air terjun ini jatuh ke area yang buat sedemikan rupa sehingga mirip dengan kolam renang. Terdapat sejumlah kolam lainnya di sana, seperti kolam arus (Wave Pool) dan kolam anak-anak (Lazy Pool).

Di kawasan air terjun ini juga terdapat kegiatan menarik lainnya, misalnya perahu tangan dan flying fox. Air Terjun Bidadari selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama ketika akhir pekan dan masa-masa liburan.

23. Tempat Wisata di Bogor – Jungle Land Adventure Theme Park

Tempat wisata Bogor yang satu ini dikembangkan dalam area seluas 35 Hektar dan terdapat lebih dari 31 wahana dan ragam atraksi yang menarik untuk dinikmati. Keseluruhan wahananya dirancang dalam konsep unik serta untuk berbagai segmen usia.

Tidak hanya itu, terdapat banyak menu kuliner yang ditawarkan berbagai cafe dan resto di kawasan JungleLand Adventure Theme Park ini.

Hampir dapat dipastikan, Anda akan merasakan pengalaman menarik di sana dan rasanya ingin kembali mengunjungi objek rekreasi Bogor ini.

Lokasi wahana bermain ini ada di dalam Kawasan Sentul Nirwana, Kaki Gunung Pancar. Taman bermain ini buka mulai pukul 10.00–22.00 WIB.

Untuk bisa menikmati beragam fasilitas di dalamnya, kita harus membayar tiket masuk sebesar Rp 125.000 per orang di hari biasa dan Rp175.000 per orang di akhir pekan dan hari libur.

Bagi wisatawan yang ingin liburan ke Jungle land ini, anda bisa melalui Tol Jagorawi dan keluar di gerbang Sentul City atau Tol Sirkuit Sentul. Jika naik kendaraan umum, Anda bisa memilih Trans Pakuan tujuan Bellanova dari Botani.

24. Tempat Wisata di Bogor – Taman Budaya Sentul

Taman ini adalah salah satu pilihan untuk rekreasi keluarga di Sentul Bogor. Menempati areal lahan yang luas, terdapat fasilitas perkemahan serta pertemuan dalam balutan suasana yang nyaman.

Jika Anda membawa anak-anak, mereka dapat ikut melukis, membatik, serta membuat keramik pada spot Culture Center yang ada di Taman Budaya Sentul. Selain itu, Anda sekeluarga atau rombongan dapat menikmati berbagai kegiatan outbound high ropes, paintball, fun games, serta trekking. Tersedia paket-paket kegiatan yang dapat Anda pilih untuk rencana wisata Anda di Taman Budaya Sentul ini.

25. Water Boom Yasmin Sport Center

Waterboom yasmin Sport center menjadi tempat wisata keluarga selanjutnya di Bogor. Waterboom ini ada di Jl. Abdullah Bin Nuh Komplek Taman Yasmin No. 43 Bogor, Jawa Barat.

Waterboom ini sangat cocok anda jadikan sebagai tujuan wisata bersama keluarga, karena Water Boom Yasmin Sport Center sangat cocok untuk semua kalangan, anak-anak dan dewasa.
Harga tiket Water Boom Yasmin Sport Center adalah Rp 15.000 hari biasa dan 22.500 hari libur. 
Jam Buka: 9:00 s/d 17:00 WIB
Lokasinya yang berada di jalur ramai membuat waterpark ini ramai dikunjungi oleh wisatawan. Sangat sayang sekali kalau liburan bersama keluaraga tidak mencoba wahana yang ada disini.

26. Curug Cibaliung

Ternyata di Bogor juga ada curug atau air terjun yang indah dan eksotis. Air terjun ini tidak terlalu tinggi, lebih mirip dengan kolam renang pribadi.

pasti seru rasanya kalau bisa berendam di sini, jadi seperti air terjun privat. Apalagi kalau membawa ban sendiri pasti lebih seru. Air terjun ini terletak di desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul, Bogor.Dengan bebatuan dan pepohonan di pinggiran curug yang masih alami, debit air yang cukup deras, serta jernihnya air menjadikan Curug Cibaliung tampak indah dan cantik. Tak ayal, Curug Cibaliung pun menjadi tempat wisata baru di Sentul yang cukup ngehits saat ini.

Untuk mencapai air terjun yang masih sangat asri ini memang membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai. Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi melalui jalan tol Jagorawi, keluar di gerbang Sentul City, belok kiri, masuk ke jalan utama arah Jungle Land.

Sebelum pintu gerbang Jungle Land belok kanan melalui jalan perkampungan sampai bertemu pertigaan. Belok kiri menuju Curug Putri Kencana dan Leuwi Hejo, sedangkan arah lurus menuju kawasan Gunung Pancar dengan hutan pinus dan air panasnya.

Selanjutnya ikuti jalan sampai bertemu petunjuk Curug Leuwi Hejo di sebelah kanan jalan, kurang lebih setengah jam, tepatnya di desa Karang Tengah Anda akan menemui Curug Cibaliung. Harga tiket masuk curug ini melalui curug leuwi hejo, per orang Rp 10.000, dan parkir motor Rp 5.000,-.

Curug Cibaliung juga dikenal dengan sebutan Leuwi Cibaliung atau Curug Baliung. Jadi, kalau sobat traveler mau kesini jangan lupa sebutin semua namanya ya ketika bertanya ke warga sekitar biar tidak kebingungan.

27. Curug Cibaliung Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah sebuah pondok yang ada di atas pohon. Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi akhir pekan untuk anak-anak muda Bogor.

Rumah pohon atau gardu pandang di atas pohon nampaknya sedang naik daun akhir-akhir ini. Sebut saja Gardu Pandang Kalibiru di Kulonprogo yang menjadi primadona baru wisata Jogja dan Omah Kayu di kawasan wisata Batu Malang.
Rumah Pohon & Jembatan Kayu Gantung Curug Ciherang Jonggol. juga ikutan booming karena peran edia sosial yang sangat cepat arusnya.
Lokasi rumah pohon ini ada di jalan masuk menuju Curug Ciherang. Sedangkan Curug Ciherang sendiri terletak Desa Sukawangi, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor. Rumah pohon ini berada di atas pohon besar dengan latar perbukitan hijau alami menjadikan jembatan kayu ini sebagai tempat yang bagus dan keren untuk hunting foto di Bogor.
Anda cukup membayar harga tiket masuk Curug Ciherang sebesar Rp.5.000,- per orang, biaya parkir roda dua sekitar Rp.5.000,- dan roda empat/mobil Rp.20.000,-.

28. Penangkaran Rusa Giri Jaya Cariu Bogor

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah sebuah penangkaran rusa yang sudah berdiri sejak 1993. Penangkaran rusa giri jaya Cariau Bogor ini memiliki luas sekitar 5 ha.

Dengan hanya membayar tiket masuk sebesar Rp.2.500,-, kita sudah bisa melakukan berbagai aktivitas wisata yang asik dan seru.

Disini kita bisa menjumpai berbagai jenis rusa seperti Rusa Cheetal, Rusa Jawa, dan juga Rusa Bawean. Dan satu lagi yang tak boleh Anda lewatkan adalah spot indah jembatan gantung yang terbentang di atas Sungai Cibeet.

Bagi anda yang ingin datang kesini silahkan datang saja ke Desa Buana Jaya, Kecamatan Tanjung Sari, Bogor. Jaraknya sekitar 40 km dari pintu keluar Tol Cibubur dari arah Cileungsi – Jonggol. Jam buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

29. Little Venice Kota Bunga Puncak Bogor

Little Venice kota bunga ini merupakan tempat wisata di Bogor yang tidak kalah dengan yang ada di Eropa sana. Tempat ini begitu memukau dengan keindahan tatanan bunganya. Tidak heran kalau kawasan ini dijuluki sebagai kota bunga.

Liburan Seru ke Little Venice Kawasan Villa Kota Bunga

Liburan Seru ke Little Venice Kawasan Villa Kota Bunga

Bagi anda yang ingin mencari tempat romantsi di Bogor, inilah salah satu pilihannya. Sangat cocok utuk dijadikan tempat berbulan madu di Bogor utuk anda yang baru menikah atau yang sudah lama juga boleh.

Kawasan ‘venice’ Bogor ini memang lebih kecil ketimbang Kota Venice di Italian sana, sehingga dinamakan little venice.

Lokasi Little venice ini ada di Jl. Hanjawar Pacet Desa Batuwalang, Cipanas. Disini anda akan melihat keindahan miniatur bangunan-bangunan Eropa,, miniatur Dunia Fantasi di Jakarta pun ada di sini. Awalnya, kawasan ini merupakan kawasan penginapan. Keunikan konsepnya yang membuat lokasi ini akhirnya menjadi salah satu tempat wisata di Bogor.

Silahkan datang saja kesini mulai pukul 08.00–16.00 di hari kerja dan hingga pukul 18.00 untuk akhir pekan. Khusus hari Selasa dan Rabu, Little Venice tidak buka.

Wisatawan disini akan dimanjakan dengan perahu, kapal, banana boat, hingga gondola yang menjadi wahana terfavorit. Dengan gondola, Anda akan diajak berkeliling kawasan ini selama 15 menit. Anda akan disuguhkan keindahan kota ini dari atas air. Wah sungguh pengalaman yang menyenangkan bukan.

Wisatawan yang ingin masuk ke Little Venice ini harus membayar tiket masuk sebesar Rp30.000 untuk anak dan Rp40.000 untuk dewasa di akhir pekan, sementara pada hari kerja, biaya masuk hanya sebesar Rp20.000 untuk anak dan Rp25.000 untuk dewasa. Untuk bisa menikmati berbagai wahana di dalamnya, Anda akan dikenai biaya tambahan yang berbeda untuk setiap wahana.

Buat anda yang sedang kasmaran dilanda cinta, sebaiknya anda menginap disini, sehingga liburan anda akan semakin menambah rasa cinta di antara kalian. Cieeee.

Di dekat little venice ini terdapat tempat menginap yang bisa singgahi. Jadi begitu keesokan paginya kita bisa langsung jalan kaki saat ingin mencoba wahana yang tak sempat dinaiki di hari sebelumnya.

Anda bisa menginap di Fame Villa. Penginapan ini memiliki sejumlah kamar dengan tema yang menarik, seperti Fame Villa Voctorian Kota Bunga, Fame Villa Little Condominium Kota Bunga, dan Fame Villa Little Indian Kota Bunga.

30. Curug Lembah Pelangi

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah curug lembah pelangi. Curug ini terbilang cukup unik karena curug ini berada di dataran rendah. Berbeda dengan kebanyakan curug di Bogor lainnya yang berada di dataran tinggi.

Curug Lembah Pelangi

Curug Lembah Pelangi

Nama curug ini sendiri dikarenakan curug yang berada di dataran rendah ini memiliki udara yang panas dan lembab sehingga panasnya cahaya yang memantul dan akan menimbulkan pelangi di lokasi air terjun, yang pada akhirnya menjadi nama dari curug ini.

Buat anda yang tertarik liburan ke curug yang kece ini silahkan datang saja ke Desa Cimanggu 1, Kampung Jatake, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor.

Selain mandi-mandi anda juga bisa mencoba sensasi reppeling atau berjalan menyusuri tebing menggunakan tali. Jangan cemas, karena ada banyak pemandu terlatih dan berpengalaman yang siap membantu Anda.

Bagi siapapun yang tertarik kesini, anda bisa datang dengan menggunakan kendaraan umum dari Bubulak menuju Leuwiliang. Melewati kampus IPB di Dramaga, turunlah di daerah Leuweung Kolot. Setelah melewati Gardu Seri, Anda bisa berjalan kaki sejauh 1 kilometer ke lokasi. Lokasi ini terbuka untuk umum mulai dari pukul 08.00–18.00 WIB. Biaya masuk ke curug ini adalah Rp. 3.000 per orang.

31. Kebun Wisata Pasirmukti

Tempat wisata keluarga di Bogor selanjutnya adalah kebun wisata pasirmukti yang ada di Jl. Raya Tajur Pasirmukti KM. 4, Citeureup, Bogor.

Kebun Wisata Pasirmukti

Kebun Wisata Pasirmukti

Kebun ini menawarkan kepada anda pemandangan lahan sawah yang luas di antara kebun-kebun buah dan kolam pemancingan. Setiap harinya, kebun wisata ini beroperasi mulai pukul 08.00–17.00 WIB.

Kebun yang memiliki luas setidaknya 15 hektar ini memiliki banyak koleksi, mulai dari berbagai jenis anggrek, buah, tanaman obat, juga lahan sayuran dalam wisata agro dan hasil kebun.

Ternyata selain tumbuhan, wisatawan yang datang juga bisa melihat koleksi hewan seperti jenis ruminansia, unggas, dan ikan. Anda pun bisa mengajak buah hati mencoba membajak sawah secara tradisional menggunakan kerbau atau melukis caping. Kebun wisata ini menawarkan beragam paket dengan harga yang terjangkau.

32. Hutan Cifor

Tempat wisata alam di Bogor selanjutnya adalah butan cifor yang ada di Kawasan Dramaga. Hutan Center of International Forestry Research ini memiliki tujuan utama yaitu membantu para peneliti memelajari berbagai jenis flora dan perlindungan hutan secara menyeluruh.

Disini anda juga bisa menyaksikan penangkaran rusa spesies asli Indonesia, bukan rusa totol. Bagi siapapun yang tertari mengunjungi hutan ini bisa naik angkutan nomor 03 merah menuju Laladon dari seberang stasiun. Jika dari Terminal Baranangsiang, gunakan Bus Trans Pakuan dan lanjut dengan angkutan nomor 15 merah.

Disini anda bisa berkemah, treking di hutan atau melihat rusa. Anda tidak akan dipungut biaya untuk masuk ke dalam hutan ini, namun pastikan anda tidak datang lewat dari pukul 17.00 WIB.

33. Patung Buddha Tidur

Selanjutnya, anda bisa mengunjungi “Sleeping Buddha” yang terletak di dalam Vihara Buddha Dharma & 8 Po Sat Bogor yang terletak di Jl. PWRI No. 53, Tajur Halang, Tonjong, Bogor.

Dari namanya mungkin anda sudah bisa membayangkan disini anda akan melihat parung Budhha berbaring. Patung Buddha ini sendiri memiliki ukuran panjang 18 meter dengan tinggi 5 meter. Pihak vihara menghabiskan lebih dari 500 sak semen untuk membuatnya.

Wisatawan bisa datang kesini 24 jam, usahakan untuk datang jangan terlalu malam ya. Ada satu adab yang harus diperhatikan untuk anda yang ingin berfoto, anda dilarang foto sambil membelakangi patung Buddha, karena menurut kepercayaan, tidak sopan jika membelakangi sang Buddha.

Anda bisa mengunjung Vihara Buddha Dharma & 8 Po Sat Bogor ini dengan menggunakan bus Pusaka atau angkutan umum nomor 06 warna biru dari Terminal Merdeka. Dua kilometer dari Perumahan Bilabong, Anda akan menemukan petunjuk ke vihara. Dari sana, berjalanlah sejauh 1.5 kilometer atau bisa menggunakan ojek untuk menuju lokasi Patung Buddha Tidur.

34. Puncak Paragaya

Anda ingin menyaksian keindahan kota Bogor dari ketinggian? Nah, anda bisa menyaksikan eksotisme Bogor dari atas Puncak Paragaya.

Puncak Paragaya sendiri terletak di Kawasan Puncak Paralayang. Lokasinya dekat dengan Masjid Besar Atta Awun.

Untuk wisatawan yang datang dari Jakarta dan sekitarnya, silahkan ambil rute melalui Tol Jagorawi, Anda sudah bisa tiba di lokasi dengan mengambil jalur ke Puncak. Di sini, ada satu pohon besar dan tinggi yang sering dijadikan objek foto oleh para pengunjung.

Untuk bisa menyakiskan keindahan kota Bogor dari ketinggian disini anda harus membayar tiket masuk sebesar Rp13.000 per orang.

Saat ingin berfoto di atas pohon, anda harus mengeluarkan biaya tambahan sebesar Rp15.000. Lalu, jika ingin menggunakan jasa foto yang ada di sana, Anda bisa membayar sebesar Rp10.000 untuk setiap fotonya.

Wah, harus keluar uang terus ya? Namun jika dibandingkan dengan keindahan alam yang disuguhkan tentu uang segitu tidaklah besar.

35. Wisata Alam Curug Cipamingkis

Tempat wisata alam di Bogor selanjutnya adalah curug cipamingkis yang masih terletak di kawasan Gunung Batu Jonggol. Atau yang lebih tepatnya ada di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupater Bogor.

Curug yang merupakan pertemuan dari Sungai Cisarua dan Cipamingkis ini memiliki pemandangan yang masih sangat asri yaitu dikelilingi oleh hutan pinus.

Bagi wisatawan yang hendak liburan kesini yang dari Jakarta bisa keluar di Pintu Tol Cibubur untuk menuju curug ini. Kemudian, ambil arah menuju Gunung Putri menuju Jonggol, Sukamakmur, dan Desa Wargajaya.

Untuk bisa menikmati keindahan curug dan mandi-mandi wisatawan dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp9.000 per orang. Selain air terjun, di lokasi ini Anda juga bisa berkemah, jogging, dan beristirahat di saung yang telah disediakan. Lokasi ini beroperasi mulai pukul 08.00–17.00 WIB.

36. Penangkaran Elang Loji

Anda ingin melihat koleksi elang loji? Nah di Bogor atau yang lebih tepatnya di wilaya Loji, Cijeruk, Bogor, anda bisa menyaksikan koleksi Elang Loji. Disini merupakan satu-satunya tempat penangkaran elang loji.

Untuk kesini anda bisa melalui rute Bogor-Sukabumi melewati Cihideung-Cijeruk. Setelah menemui papan bertuliskan “Loji” dan berjalan kaki sejauh 15 menit menuju kawasan hutan, Anda sudah tiba di lokasi.

Disini wisatawan bisa menyaksikan melihat elang yang berada di dalam kandang display, karena ada beberapa elang yang ditangkarkan untuk kemudian dilepas ke alam liar. Anda juga bisa berkemah di hutan pinus dan menikmati segarnya air di Curug Cibadak. Lokasi wisata ini gratis, namun untuk bisa melihat elang, penangkaran dibuka hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya.

37. Gunung Batu Jonggol

Buat anda yang hobi mendaki, tidak ada salahnya untuk mencoba sensasi mendaki gunung batu jonggol. Gunung yang menyerupai bukit berbatu ini terletak di Desa Sukaharja, Sukamakmur, Jonggol, Kabupaten Bogor.

Gunung yang hanya memiliki ketinggian sekitar 200 meter ini memiliki tanjakan dan jalur pendakian yang ekstrem tetap perlu diwaspadai.

Gunung Batu Jonggol

Gunung Batu Jonggol

Bagi anda yang tertarik untuk menaklukan gunung ini silahkan saja menuju Cileungsi ke arah Jonggol menuju Kampung Menger, sementara jika dari Cibinong, Anda bisa memilih rute Citereup menuju Tajur ke Sukamakmur. Mendaki gunung ini gratis dan bisa dikunjungi kapan saja oleh para pendaki. Namun, tidak ada kendaraan umum yang menuju ke lokasi ini.

38. Gunung Munara Rumpin

Anda masih pemula mendaki gunung atau Anda memiliki hobi baru yaitu mendaki gunung? Nah, gunung munara rumpin bisa menjadi pilihan anda untuk mendaki.

Gunung Munara Rumpin

Gunung Munara Rumpin

Gunung ini relatif mudah untuk didaki, karena rute menuju puncaknya relatif tidak memiliki tantangan yang berarti.

Untuk anda yang tertarik menjajal gunung ini silahkan datang saja ke Pasar Parung, tepatnya di Kampung Sawah, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor.

Gunung ini berbeda dengan Gunung Batu Jonggol, jalur pendakian gunung ini cukup mudah. Di sela-sela pendakian, Anda akan disuguhkan panorama alam terbaik Kota Bogor. Untuk menuju ke gunung ini, Anda cukup mencari Pasar Parung untuk kemudian mengikuti jalan yang ada. Namun, akses jalan menuju ke lokasi hampir sepenuhnya berupa jalan berbatu, sehingga Anda lebih baik tidak menggunakan mobil sejenis sedan.

39. Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung yang bisa anda taklukan selanjutnya adalah gunung Kapur Klapanunggal yang terletak di Desa Klapanunggal, Cileungsi, Bogor.

Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung Kapur Klapanunggal

Gunung yang merupakan tebing kapur yang dahulu merupakan tempat penambangan batu kapur untuk membuat semen. Wisata alam ini menyuguhkan Anda pemandangan tebing-tebing nan indah dan alami tanpa ada biaya masuk.

Gunug ini menjadi salah satu spot menikmati sunset pilihan yang digemari anak-anak muda. Biasanya untuk menuju ke gunung ini, wisatawan akan datang dengan menggunakan sepeda, karena mamang jalurnya lumayan berbatu.

Selain menikmati matahari tenggelam, wisatawan juga akan melihat air terjun kecil yang ada di antara bebatuan merah. Selain itu, banyak cekungan-cekungan bekas pertambangan yang eksotis dan memukau sebagai objek foto.

40. Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Tempat wisata di Bogor selanjutnya adalah pemandian air panas gunug peyek yang lokasinya cukup menarik.

Lokasi pemandian ini ada di tengah sawah. Terletak di Jalan Pasar Ciseeng, Bojong Indah, Parung, Bogor. Tidak jauh dari Tirta Sanita Ciseeng. Jika Tirta Sanita menawarkan pemandian air panas berbentuk kolam, di Gunung Peyek, Anda akan merasakan nuansa lebih alami.

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Pemandian Air Panas Gunung Peyek

Untuk mencoba sensasi mandi di pemandian kolam Jacuzzi ini anda tidak perlu membayar. Untuk bisa menikmati air panas di tengah sawah ini cukup dengan minta izin kepada ketua RT atau RW setempat, Anda sudah bisa menikmati indahnya pemandangan alam sembari berendam air panas alami.

41. Curug Country

Ternyata masih ada banyak curug di Bogor yang bisa kita jadikan tempat liburan. Nah curug country yang ada di Desa Tanjung Rasa, Kecamatan Tanjung Sari, Kabupaten Bogor ini yang selanjutnya.

Curug Country

Curug Country

Bagi wisatawan yang datang dari Jakarta, anda bisa melalui rute keluar Tol Cibubur, pilih rute menuju Taman Buah Mekarsari. Kemudian, ambil rute ke Jonggol menuju Cariu.

Curug yang memiliki keindahan memukau ini merupakan aliran air yang jatuh melalui undakan-undakan batu, bukan seperti air terjun kebanyakan. Airnya jernih dan segar. Suasana di sekitar curug pun masih asri dengan banyaknya pepohonan. Karena lokasinya yang masih belum terlalu bagus, Anda sebaiknya sudah meninggalkan lokasi tak lebih dari pukul 17.00 WIB.

42. Fly Indonesia Paragliding 

Selanjutnya wisaawan bisa mencoba sensasi paradigling. Fly Indonesia Paragliding yang terletak di Jl. Raya Puncak KM. 87, Bukit Paralayang, Puncak, Bogor ini bisa menjadi tempat untuk liburan anda selanjutnya.

Fly Indonesia Paragliding

Fly Indonesia Paragliding

Untuk masuk ke wahana ini anda hanya membayar tiket masuk sebesar biaya sebesar Rp13.000 saja. Biaya untuk paragliding bergantung pada layanan yang dipilih.

Disini wisatawan bisa mencoba sensasi terbang menggunakan paragliding setiap harinya mulai pukul 08.00–17.00 WIB. Untuk menuju lokasi tidak sulit, karena dekat dengan Puncak Paragaya yang berlokasi di Kawasan Puncak Paralayang, tak jauh dari Masjid Besar Atta Awun. Dari Jakarta, melalui Tol Jagorawi, Anda sudah bisa tiba di lokasi dengan mengambil jalur ke Puncak.

43. Cimory Riverside

Saat liburan di Bogor, kurang lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi Cimory Riverside yang terletak di Jl. Raya Puncak, Cianjur No. 77, Leuwimalang, Cisarua, Bogor.

Cimory Riverside

Cimory Riverside

Kira-kira, tempat apakah cimory riverside ini? Cimory riverside merupakan pusat perbelanjaan khusus susu dan yoghurt. Selain berbelanja susu, yoghurt, dan semua produk olahannya, disini wisatawan juga bisa menyaksikan pemandangan alam aliran sungai sembari mencicipi beragam kulinernya.

Pihak pengelola juga mneyediakan aneka paket tur untuk siapa saja yang daang. Kalau anda tertarik mampir kesini, silahkan datang saja mulai pukul 0900–18:00 WIB. Untuk menuju ke lokasi, Anda bisa mengambil jalur ke arah Puncak dari Kota Bogor.

Bagaimana? Mana saja yang mau anda masukan ke dalam daftar tempat wisata di Bogor yang akan anda kunjungi? Hmm, kalau sempat dan punya waktu liburan panjang tidak ada salahnya kalau anda kunjungi semuanya ya. Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang harus anda kunjungi bersama keluarga, semoga bermanfaat.

Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar mereka juga tahu tempat wisata di bogor yang menarik untuk dikunjungi. Semoga bermafaat.

Masih ada banyak sekali tempat wisata di Bogor yang bisa kita kunjungi, selengkapnya lihat di:
loading...

2 Comments

  1. Pingback: aksara jawa asli | impressum.cf December 26, 2017
  2. Pingback: aksara jawa prabu | impressum.cf December 28, 2017
  3. Pingback: aksara jawa | impressum.cf January 1, 2018
  4. Pingback: aksara jawa lengkap | impressum.cf January 7, 2018

Leave a Reply

error: Content is protected !!