Harga Tiket Masuk Mickey Holiday Terbaru

Harga Tiket Masuk Mickey Holiday – Hari libur bagi setiap orang pasti merupakan momen yang selalu di tunggu-tunggu. Berkunjung ke pantai atau gunung bisa jadi merupakan pilihan yang menyenangkan. Tetapi jika liburanmu nanti membawa serta seluruh keluarga, terlebih anak-anak, maka bermain ke taman hiburan akan lebih seru.

Ada banyak pilihan taman hiburan keluarga yang bisa kamu kunjungi dan hampir setiap kota punya meski diantara mereka tidak terlalu besar. Sebagai contoh taman hiburan keluarga yang namanya sudah tidak asing lagi di telinga kita adalah TMII, Trans Studio Bandung dan juga Ancol.

Tapi jangan salah, ternyata di daerah Sumatera Utara juga terdapat sebuah taman rekreasi keluarga dengan nama Funland Mickey Holiday. Nah, jika kamu berniat Berlibur kesana, mari cari tahu berapa sih harga tiket masuk Funland Mickey Holiday?

Harga Tiket Masuk Mikie Holiday

Harga Tiket Masuk Mikie Holiday

Tentang Funland Mickey Holiday

Wahana rekreasi keluarga yang berada di Berastagi ini pertama kali di buka pada tanggal 10 Oktober tahun 2000 silam. Berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 13,5 sampai 1 hektar di daerah Berastagi yang berhawa sejuk, taman bermain ini memiliki visi untuk menjadi resort nomor satu di Indonesia yang akan memberikan pengalaman menarik dan berkesan.

Selain itu, tempat ini juga menggalakan Green Concept yang ramah lingkungan. Jadi, selain mendapat profit, area ini juga bisa berdampingan dengan lingkungan. Untuk menikmati berbagai wahana kamu juga hanya membutuhkan 1 tiket atau bahasa kecenya all you can play ticket.

Tiket ini bisa membawamu berkeliling Mickey Holiday tanpa jeda. Bisa dibilang, tempat rekreasi ini memiliki konsep mirip dengan Ancol yang juga hanya menerapkan 1 tiket jika ingin menikmati wahana.

Lokasi Funland Mickey Holiday

Mickey Holiday sendiri secara umum merupakan sebuah area taman rekreasi keluarga yang terletak di Sumatera Utara atau lebih tepatnya terletak di Berastagi. Lengkapnya terletak di Jalan Jamin Ginting Sempajaya, kawasan Berastagi, Kabupaten Karo, daerah Sumatera Utara. Memiliki luas sekitar 13 ha, kawasan ini menjadi pelopor lahirnya taman rekreasi outdoor di Sumatera Utara.

Jika ingin pergi ke taman rekreasi yang satu ini, sangatlah mudah. Bagi kamu yang datang dari kota Medan, perjalanan nantinya akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam. Berangkat dari Medan, kamu akan melewati Sibolangit.

Dari kawasan ini, kamu bisa ke tempat tujuan yang waktunya sekitar 45 menit via angkutan umum. Langsung saja cari mini bus jurusan kota Berastagi, maka kamu akan segera di antar dengan biaya yang murah yaitu sekitar Rp 20.000 saja per orang. Mudah, bukan?

Kontak Funland Mikie Holiday

No Telp : Phone: 061 4539957 / 0821 6288 7888. Email : [email protected].

Daya Tarik dan Fasilitas Mickey Holiday

Alasan orang-orang tertarik dan berkunjung ke taman hiburan di kawasan Berastagi ini adalah karena banyaknya wahana yang bisa di pilih. Selain itu letak kota Berastagi yang berada 1.400 di atas permukaan laut membuatnya memiliki udara yang sejuk khas pegunungan.

Lebih enaknya lagi, untuk yang akan menikmati wahana bermain kamu hanya perlu menggunakan 1 tiket saja tanpa harus membeli lagi. Semua kemudahan inilah yang menjadikan wisatawan sangat tertarik berlibur di Mickey Holiday.

Selain itu, karena memiliki area luas, wisata satu ini membangun kurang lebih 35 wahana permainan di dalamnya. Hal ini juga yang membuat Funland Mickey Holiday sesuai dengan namanya, yakni membawa efek Fun saat Holiday alias kegembiraan kala bermain.

Sangat bagus, bukan? Nah, tunggu apalagi… segera saja kamu dan keluarga berkunjung ke sini saat liburan. Kamu pasti akan sangat sayang jika melewatkan berbagai keseruan seperti yang ada dibawah ini!

1. Berayun di Wahana Bon Voyage

Wahana Bon Voyage Mickey Holiday

Wahana Bon Voyage Mickey Holiday

Bagi kamu yang menyukai sensasi berayun di atas kapal laut bisa naik wahana ini sebagai gantinya. Memiliki nama Bon Voyage, wahana ini berada di Atlantis Zone dan menawarkan uji keberanian dengan berayun di ketinggian 12 meter.

Bagi yang menyukai permainan ekstrem wahana ini patut di coba, namun jika kamu wanita hamil atau punya riwayat jantung jangan coba-coba. Anak-anak pun jika ingin bermain di sini harus di dampingi oleh orang yang lebih tua agar aman dan liburan nyaman. Total, Bon Voyage memiliki 8 unit gondola yang bisa diisi maksimum 4 orang untuk satu unitnya.

2. Melaju Dengan Buzz Coaster

Buzz Coaster Funland Mickey Holiday via Youtube

Buzz Coaster Funland Mickey Holiday via Youtube.com

Kamu penggemar wahana semacam roller coaster? Maka kamu wajib datang kesini. Pasalnya tempat ini punya wahana bernama Buzz Coaster yang menjanjikan keseruan melaju dengan perpaduan track naik turun sepanjang 73 meter.

Meskipun kurang lebih kamu hanya akan melaju sekitar 1 menit saja, tapi dipastikan kamu akan puas dengan keseruannya. Total, ada 5 gerbong coaster yang masing-masing bisa diisi maksimal 2 orang saja. Soal keamanan jangan di ragukan karena Buzz Coaster memiliki safety bar automatic yang hanya bisa di buka oleh pihak petugas saja.

3. Berputar di Udara Bersama Jurassic Tree

Jurassic Tree Funland Mickey Holiday via Mickeyholidaycom

Jurassic Tree Funland Mickey Holiday via Mickeyholiday.com

Mau yang lebih ekstrem? Maka kamu harus menjajal wahana Jurrasic Tree. Memiliki penggalan nama Tree, wahana ini memang bentuknya seperti pohon.

Jadi disana, nanti akan ada gondola-gondola yang menggantung dan siap membuatmu berputar melayang di udara. Seru, bukan? Pastinya memang sangat seru. Bagi yang ingin naik, kamu harus bernyali sangat besar lho. Jangan coba-coba naik wahana ini apabila kamu merasa tidak bisa mengatasi ketakutanmu karena berputar di ketinggian 32 meter.

Bisa di bayangkan rasanya, kan? Tetapi sebenarnya tidak perlu khawatir. Pasalnya bicara tentang keamanan, wahana ini sangat aman karena di lengkapi dengan pengunci kursi dan sabuk pengaman.

4. Aman Dengan Kiddy Ride

Kiddie Ride

Kiddie Ride

Berlibur ke sini bersama anak-anak? Tak perlu khawatir, mereka juga bisa menikmati wahana aman disana. Salah satunya adalah Kiddy Ride. Wahana ini bernama Kiddy karena memang hanya di tujukan untuk anak-anak dengan berat beban maksimal 30 kilogram.

Bentuk wahananya juga lucu, ada mangkok bunga, kuda, angsa, hingga pinokio. Cara kerja wahana Kiddy Ride adalah bergoyang-goyang saja. Jadi pasti aman dong untuk anak-anak. Menurut catatan, wahana anak-anak ini mulai di operasikan tahun 2004 silam dan selalu dilakukan perawatan setiap bulannya agar tetap aman digunakan.

5. Berputar Bersama Seahorse Racer

Seahorse Racers Funland Mickey Holiday via Youtube

Seahorse Racers Funland Mickey Holiday via Youtube.com

Masih berbicara mengenai wahana anak-anak, Seahorse Racer bisa menjadi pilihan selanjutnya. Adik-adik kecil nanti bisa naik wahana komedi putar berbentuk kuda laut ini dan akan di ajak berputar dan bergoyang dengan riang.

Karena hanya khusus anak, jadi bagi orang tua bisa mendampingi buah hatinya dari luar wahana saja ya. Meskipun tidak ekstrem, Seahorse Racer juga dilengkapi sistem keamanan yang mendukung misalnya sabuk pengaman. Nah, jadi tidak perlu takut anak anda akan terjatuh saat permainan di mulai.

6. Bermain Sepeda Layang Dengan Sky Bike

Sky Bike

Sky Bike

Sama seperti namanya, Sky Bike, di sini kamu nantinya akan di berikan suasana mengendarai sepeda yang letaknya di ketinggian. Sambil mengayuh dan sambil menikmati pemandangan perbukitan yang hijau bersama sejuknya angin sepoi-sepoi, kamu akan merasakan sensasi berkendara di tengah awan.

Beban pengendara wahana ini untuk satu sepedanya yaitu 90 kg. Selain itu, tinggi badan minimal haruslah 140 cm dan maksimal 180 cm saja demi keamanan.

Ada beberapa larangan yang wajib di taati ketika bermain di wahana ini, seperti di larang membawa kamera karena tentunya akan berbahaya untuk keselamatan pengendara. Berhenti di setiap tikungan juga dilarang, apalagi menabrak pengendara Sky Bike di depannya.

7. Meluncur Bersama Wahana Splash

Wahana Splash setidaknya bisa dinaiki oleh 4 orang. Jadi, jika kamu berkunjung bersama suami dan dua orang anak, akan pas sekali ketika memilih wahana ini.

Cara kerja wahana Splash kurang lebih sama seperti Buzz Coaster tapi tidak seekstrem Buzz Coaster. Kereta akan membawamu melaju bersama keluarga di atas ketinggian, bisa sambil menikmati pemandangan dan udara yang menyegarkan.

8. Bermain Tembakan Air Dengan Wild Ride

Wahana yang satu ini bisa dibilang memberikan keseruan yang berlipat karena kamu bisa berkendara di atas rel laju dan bermain tembakan air.

Wahana ini maksimal dalam satu gerbongnya bisa menampung dua orang, jadi pastikan ajak teman atau keluargamu untuk naik bersama agar lebih seru. Untuk mengenai target, tembakanmu bisa diputar 360 derajat menuju ke sasaran. Untuk anak yang usianya di bawah 7 tahun, mereka wajib didampingi oleh orang yang lebih tua demi keamanan bersama.

9. Sensasi Berputar Ekstrem Dengan Wahana Tsunami

Mendengar namanya saja mungkin membuatmu bisa membayangkan bagaimana ekstremnya permainan yang satu ini. Benar saja, ketika kamu naik, tubuhmu akan siap di putar bolak-balik 360 derajat dan rasanya seperti di gulung ombak.

Inilah mengapa wahana ini diberi nama Tsunami, karena memang super ekstrem. Tapi meski terbilang ekstrem, wahana Tsunami tidak pernah sepi peminat. Bicara tentang keamanan tidak perlu di ragukan lagi, ada pengunci kursi dan sabuk pengaman.

Bagi kamu yang membawa kamera atau handphone ketika ingin naik wahana ini sebaiknya di titipkan terlebih dahulu  agar aman. Selama permainan dimulai kamu juga dilarang keras makan dan minum karena akan membahayakan dirimu sendiri.

10. Berbasah-basah dengan The Fall

Roaler coaster ini diberi nama The Fall karena nantinya kamu bisa melaju naik turun track sambil ditemani percikan air. Seru, menyenangkan, menegangkan adalah perasaan yang nantinya akan kamu rasakan ketika bermain di wahana yang satu ini.

The Falls memiliki ketinggian luncur sekitar 14 meter. Saat naik wahana ini kamu akan di bekali mantel agar tidak basah kuyup di guyur percikan dan semprotan air.

11. Menikmati Permainan Paint Ball

Selain berbagai wahana yang sudah di sebutkan di atas tadi, Funland Mickey Holiday juga memiliki wahana permainan seru lainnya yaitu Warzone Paint Ball. Permainan ini dapat kamu lakukan secara berkelompok atau team.

Ada dua paket permainan paint ball yaitu paket A dengan biaya Rp 60.000 dan kamu akan di bekali 60 butir peluru. Sedangkan paket B biayanya sebesar Rp 30.000 untuk 20 butir peluru. Selain peluru kamu juga akan di bekali senapan, rompi dan juga helm pelindung agar tetap aman selama permainan.

12. Menikmati Permainan Carnival Games

Bagi kamu yang tidak menyukai wahana permainan ekstrem, bermain di wahana Carnival Games bisa menjadi pilihannya. Di sini ada permainan lempar gelang, pancing bebek dan lucky wheel yang tidak kalah serunya dengan Buzz Coaster ataupun Tsunami.

Selain berbagai macam wahana yang sudah disebutkan, Funland Mickey Holiday menjadi sangat layak dikunjungi karena adanya berbagai macam fasilitas pendukung yang lengkap. Tempat tersebut memiliki area parkir yang luas dan free bagi setiap pengunjung. Toilet umum yang bersih dan juga memadai ada disana.

Ada pula gazebo untuk beristirahat sejenak, mushola sebagai tempat ibadah, juga ruang kesehatan. Saat lapar, kamu tidak perlu keluar jauh. Pasalnya di area Funland terdapat food court yang menjual berbagai macam jenis makanan dan minuman.

Kabar baik bagi kamu yang tidak bisa lepas dari gadget, tenang saja karena di tempat ini juga menyediakan charging station yang bebas biaya. ATM dan pusat informasi juga di sediakan agar acara liburanmu lebih mudah.

Jam Operasional & Harga Tiket Masuk Mickey Holiday

Mickey Holiday dibuka untuk umum mulai dari pukul 09.30 pagi sampai pukul 18.00 malam hari. Namun jam tersebut kadang juga bisa berubah sesuai dengan kebijakan pengelola tempat. Misalnya saja jika taman hiburan sedang ada kegiatan maintenance, maka tempat hiburan bisa memundurkan jam buka atau tutup sementara waktu.

Setelah mengetahui apa saja yang ada di Funland, informasi mengenai tiket masuk sangat penting untuk mengatur budget anda. Berikut ini informasi harga tiket di Funland Mickey Holiday. Simak baik-baik ya!

Tiket masuk ke area wahana di bandrol seharga Rp 100.000, termasuk tiket bermain di kurang lebih 35 wahana yang tersedia. Pengelola memberikan kelonggaran bebas tiket bagi anak dengan tinggi di bawah 90 cm dan usia di atas 55 tahun. Sedangkan bagi rombongan anak-anak yang melakukan karya wisata dengan jumlah lebih dari 21 orang, tentunya akan mendapat diskon. Namun mereka terlebih dahulu harus menunjukkan surat pengantar dari sekolah.

Tips Liburan Funland Mickey Holiday

Nah, supaya acara liburanmu bersama keluarga atau orang terkasih menjadi lancar dan menyenangkan, ada beberapa tips nih yang perlu disimak. Check this out!

  • Jika kamu berkunjung bersama dengan anak kecil, maka jangan sampai lepas dari pengawasan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.
  • Bawa barang bawaan seperlunya saja, jangan membawa perhiasan yang berlebihan karena akan memicu tindak kejahatan.
  • Patuhi semua peraturan yang ada, misalnya jika naik wahana untuk anak-anak harus didampingi orang tua maka dampingi anak anda jangan biarkan sendirian.
  • Jika kamu termasuk tipe orang yang mudah lelah atau sakit, bawa perlengkapan P3K meskipun pihak pengelola menyediakan. Hal tersebut untuk mengantisipasi jika ruang kesehatan di Funland penuh.
  • Ada baiknya kamu memakai sepatu dan bukan high heels agar lebih leluasa bergerak dan berpindah wahana.

Berlibur bisa menjadi kegiatan yang menyenangkan asalkan kita memperhitungkan dan  memperhatikan segala sesuatu yang mungkin terjadi. Jangan sampai pula melupakan aturan atau larangan yang sudah pihak pengelola buat meskipun terlihat remeh.

***

Nah, itu tadi sekian informasi mengenai harga tiket masuk mickey holiday dan informasi lain yang juga penting. Semoga bermanfaat dan bisa membantu kamu saat ingin berkunjung. Jangan lewatkan juga: 16 Tempat Wisata di Siantar Sumatera Utara dan Sekitarnya!

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!