Liburan Seru ke Objek Wisata Alam Curug Bidadari Bogor Nan Cantik

Curug Bidadari – Berbicara mengenai tempat wisata tentu saja banyak sekali pilihannya. Bisa dibilang setiap daerah memiliki wisata yang menjadi keunggulannya. Ketika anda berencana untuk menghabiskan waktu liburan anda di Bogor, maka anda bisa mengunjungi salah satu tempat wisata yang sangat menarik sekali yakni Curug Bidadari.

Curug ini memang terkesan unik dan juga indah bahkan letaknya berada di sebuah lembah dari perbukitan. Bahkan pada bagian bawah bukit telah dibuat fasilitas yang cukup menarik yakni taman air yang disediakan untuk tempat bermain anak-anak.

Keindahan Curug Bidadari Bogor

Kali ini Tempat Wisata Seru akan mengajak anda liburan seru ke Curug Bidadari. Untuk anda yang sedang mengunjungi Bogor atau berencana mengunjungi tempat wisata alam di Bogor, maka Curug ini bisa anda jadikan pilihan pertama.

Tempat wisata ini cocok sekali dijadikan pilihan untuk menghabiskan waktu liburan anda. Tempat tersebut bisa dibilang sebagai surga tersembunyi yang berada di wilayah Jawa Barat sebab tempat wisata ini belum dipublikasikan dengan maksimal. Sehingga masih banyak masyarakat maupun wisatawan yang mengetahui tempat wisata ini. Pastinya ada sebuah alasan mengapa tempat wisata air terjun yang ada di Bogor ini mendapatkan nama curug bidadari.

Objek Wisata Alam Curug Bidadari

Objek Wisata Alam Curug Bidadari

Hal ini dikarenakan saat hujan datang dan sehabis hujan mentari muncul maka akan nampak pelangi pada air terjun tersebut.banyak dari penduduk sekitar yang percaya bahwa pelangi itu menjadi jembatan dari surga yang telah dilalui oleh 7 bidadari untuk mandi di telaga tersebut.

Artikel terkait: Liburan ke Telaga Warna Puncak Bogor Jawa Barat

Sementara sumber air dari Curug Bidadari ini berasal dari kumpulan sejumlah mata air alami yang berada di kawasan hutan lindung. Air yang telah mengalir memang terasa segar bahkan terlihat begitu jernih dan juga bening.

Air terjun tersebut tentunya jatuh ke dalam kolam alami. Pantas saja jika dinamakan dengan air terjun bidadari atau dalam bahasa sundanya di beri nama curug Bidadari. Sebenarnya sejak 10 tahun yang lalu wisata alam di Bogor ini hadir. Hanya saja tempat wisatanya baru ramai dikunjungi para wisatawan ketika air terjun dengan ketinggian 40 km ini telah di bangun kasan elite yaitu sentul paradice park.

Air terjun bidadari ini juga mendapatkan julukan sebagai Curug Bojong Koneng sebab letaknya berada di desa Koening. Curug bidadari ini memang mampu menghadirkan pemandangan yang begitu indah. Selain itu Curug bidadari juga memiliki ketinggian yang cukup bahkan volume airnya juga cukup besar.

Suasana yang bisa kita rasakan di tempat wisata Curug Bidadari ini memang masih begitu asri sekali sehingga mampu membuat semua arena wisata terasa lebih nyaman dan juga sejuk.

Kunjungi juga: 28 Tempat Nongkrong di Bogor yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Di tempat wisata tersebut, para pengunjung juga bisa bermain air hingga puas. Apabila anda berwisata mengajak anak-anak maka anda juga bisa menikmati  fasilitas kolam anak yang sudah tersedia. Pada kolam tersebut ternyata juga terdapat suatu batu dengan ukuran raksasa yang telah terbelah sehingga bisa menambah eksotisme air terjun bidadari.

Keindahan Curug Bidadari

Keindahan Curug Bidadari

Selain kolam utama dengan luas 6400 meter persegi ada pula beberapa kolam yang lainnya seperti halnya wave ool dan lazy pool yang disediakan untuk anak-anak dengan kedalaman selutut orang dewasa.

Jangan lewatkan juga: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

Rute Menuju Objek Wisata Curug Bidadari

Apabila anda berencana untuk berkunjung ke tempat wisata Curug Bidadari ini, rute yang akan anda lalui cukuplah mudah. Dari Tol Jagorawi keluar pintu Tol Sentul Selatan kemudian anda bisa ambil belok kiri lalu terus saja hingga menemui suatu persimpangan jalan serong ke kiri.

Nantinya anda bakalan melewati  sebuah perumahan yang ada pada kawasan Sentul hingga akhirnya anda masuk ke jalan desa. Sekitar kurang lebih 1 km dekat lokasi, jalannya yang sudah diaspal lumayan banyak yang sudah terkelupas aspalnya.

Meskipun anda ke sana menggunakan kendaraan sedan, meskipun masih bisa anda lalui tetapi rasanya masih sayang saja jika harus melewati jalan yang terkelupas aspalnya itu.

Peta Lokasi Curug Bidadari Bogor

Peta Lokasi Curug Bidadari Bogor

Tips penting Liburan di Air Terjun Curug Bidadari

Jika anda memang berniat untuk mengunjungi tempat wisata Curug Bidadari ini, alangkah baiknya anda pergunakan kendaraan dengan performa yang cukup tinggi.

Lebih baik lagi jika pengunjung bisa datang lebih pagi paling tidak sebelum jam 12 siang sebab daerah tersebut sering terjadi hujan sehingga pemandangan yang dihadirkan pun kurang bagus apalagi untuk pemandangan air terjunnya.

Lebih baik anda menggunakan pakaian dan juga sepatu yang khusus untuk aktivitas yang dilakukan diluar ruangan. Sebelum anda berangkat menuju tempat wisata Curug Bidadari ini maka anda perlu membawa berbagai perlengkapan pentingnya yakni sun block, baju ganti maupun air minum yang cukup. Dengan begitu liburan anda pun akan terasa lebih menyenangkan lagi.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata Curug Bidadari

Saat perjalanan yang cukup panjang hingga akhirnya pengunjung sampai di tempat parkiran, maka para pengunjung pun bakalan mendengar secara langsung gemuruh dari suara air terjun. Pastinya hal ini yang mampu membuat para pengunjung sudah tidak sabar lagi untuk berenang menikmati berbagai fasilitas air yang telah tersedia di kawasan wisata Curug Bidadari ini. Ada baiknya pengunjung tidak begitu dekat dengan air terjunnya.

Hal ini dikarenakan air terjun Curug Bidadari memiliki debit air yang cukup deras. Sehingga disarankan bagi para pengunjungnya untuk bermain hanya dipinggir air terjun sembari menikmati percikan airnya. Air dari air terjun Curug Bidadari ini selanjutnya akan dialirkan menuju ke beberapa kolam renang yang sudah ada di bawah air terjun.

Tentunya di area air terjun anda bisa bermain air pada beberapa kolam yang telah tertata. Selain itu banyak pula area hiburan lain yang cukup menarik untuk dicoba yakni permainan perahu, flying fox, penyewaan pelampung dengan bentuk donat, maupun kolam renang untuk anak.

Bahkan para pengunjung yang datang ke tempat wisata tersebut bisa mempergunakan gazebo yang sudah disediakan sebagai tempat untuk berteduh dan juga beristirahat.

Bahkan untuk memanjakan perut para pengunjung, di sekitar wisata air terjun tersebut telah tersedia berbagai restaurant maupun warung makan dengan berbagai menu yang begitu nikmat. Bukan hanya harganya yang murah namun juga menghadirkan berbagai masakan khas dari Jawa Barat.

Jangan lewatkan: 36 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba

Tarif masuk dan jam buka wisata Curug Bidadari

Tempat wisata Curug Bidadari ini biasanya buka mulai hari Senin hingga hari Jum’at. Buka mulai dari jam 08.00 hingga jam 17.00 sore. Saat akhir pekan tiba, wisata Curug Bidadari ini di buka mulai dari jam 07.30 hingga jam 18.30. Untuk harga tiket masuknya pada hari Senin hingga Jumat biasanya di kenai tarif sekitar Rp 25.000 per orangnya.

Sedangkan untuk akhir pekan biasanya akan dikenai tarif sebesar Rp 40.000 per orangnya. Sementara untuk parkir kendaraannya, roda 4 bakalan dikenai tarif sebesar Rp 10.000 dan untuk kendaraan yang roda dua bakalan dikenai tarif sekitar Rp 4.000 saja.

Pastinya tempat wisata Curug Bidadari ini menjadi pilihan tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi saat anda berada di kota Bogor. Yang pasti keindahan sekaligus nuansa alaminya bisa anda rasakan.

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi ingin segera mengunjungi air terjun yang cantik ini saat weekend atau liburan nanti? Tunggu apalagi, yuk segera menuju ke TKP.

Demikianlah ulasan ringkas dari kami seputar objek wisata alam Curug Bidadari yang bisa kami uraikan kepada anda. Semoga bermanfaat ya, jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar semakin terkenal lagi. Simak juga: Liburan ke Taman Safari Bogor

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!