Daya Tarik Objek Wisata Taman Hutan Raya Banten

Taman Hutan Raya Banten – Banten yang dahulunya merupakan bagian dari Jawa Barat terus mengalami perkembangan. Banten termasuk salah satu provinsi yang cukup diperhitungkan di kancah Nasional.

Selain perekonomiannya yang terus bergeliat, potensi tempat wisata di Banten juga sangat banyak sekali. Mulai dari objek wisata pantai, alam hingga tempat-tempat hangout yang menjadi andalan Banten saat ini. Kali ini kita akan liburan seru ke taman hutan raya (Tahura) Banten.

Taman Hutan Raya Banten

Taman Hutan Raya Banten

Sekilah Tentang Wisata Taman Hutan Raya (Tahura) Banten

Taman hutan raya Banten menjadi salah satu alternatif masyarakat Banten untuk liburan. Tahura ini memiliki banyak daya tarik untuk liburan bersama keluarga tercinta. Taman yang terkenal indah ini cocok untuk dijadikan tempat liburan bersama orang tercinta pada hari libur.

Lokasi Objek Wisata Taman Hutan Raya Banten

Tentu tak ada salahnya jika di akhir pekan mendatang Anda mencoba untuk berkunjung ke Banten untuk menikmati taman hutan raya. Wisata taman hutan raya di Banten ini merupakan salah satu tempat wisata yang ada di sebuah desa Sukarame, kecamatan Carita, Pandeglang, Banten.

Objek wisata di sekitarnya: Keindahan Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten Nan Eksotis

Objek wisata tersebut adalah tempat wisata yang cukup ramai mendapat kunjungan wisatawan, baik saat hari biasa atau pun hari libur. Tempat ini memang menyuguhkan sebuah pemandangan yang sangat indah banget dan mampu memberi sensasi yang berbeda dengan aktivitas Anda sehari – hari.

Tentu saja buat Anda yang sedang berkunjung ke Banten atau Pandeglang, sangat disayangkan sekali bila Anda tidak berkunjung ke wisata taman raya Banten ini. Nah, berikut ini Tempatwisataseru akan merangkum beberapa informasi seputar daya tarik objek wisata taman hutan raya Banten yang indah.

Jangan lewatkan juga: Pantai Anyer Banten Menjadikan Liburan Keluarga Lebih Terasa

Daya Tarik Objek Wisata Taman Hutan Raya Banten

Taman Hutan Raya Banten Via Katabanten

Taman Hutan Raya Banten Via Katabanten

Objek wisata taman hutan raya Banten ini adalah tempat wisata yang wajib Anda kunjungi, sebab memiliki pesona keindahan yang sangat luar biasa. Warga setempat juga sangag ramah pada wisatawan yang datang. Apalagi memang benar adanya jika kota Pandeglang ini juga cukup terkenal sekali sebagai tempat wisata taman hutan raya yang sangat menarik untuk Anda kunjungi.

Menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah dengan suasana yang sejuk nan segar sebab kawasan tersebut adalah kawasan konservasi alam, yang dimanfaatkan sebagai media penelitian, pendidikan, serta pengembangan ilmu pengetahuan.

Tak hanya itu saja, kawasan tersebut juga telah difungsikan sebagai kawasan wisata yang dapat dinikmati oleh masyarakat. Ada banyaknya pengunjung di taman hutan raya Banten, sehingga jadi salah satu kekhawatiran terhadap adanya pencemaran serta eksploitasi kawasan konservasi alam tersebut.

Namun, untuk mencegah potensi kerusakan ekosistem yang ada di taman hutan raya Banten tersebut, maka mau tak mau Dinas Kehutanan dan Perkebunan lewat balai tahura menutup sementara kawasan ini di tahun 2016 lalu. dalam masa penutupan terlebih nanti akan dimanfaatkan sebagai bentuk upaya untuk dilakukannya penataan serta pengelolaan kawasan dengan baik. Tak hanya penataan disisi fasilitas saja, akan tetapi juga untuk memperbaiki manajemen yang ada.

Sehingga tak hanya bisa menjaga dengan baik taman hutan raya di Banten tersebut tindakan yang dilakukan juga semakin menunjang keindahan taman yang pastinya sangat pas sekali untuk dijadikan sebagai tujuan wisata Anda bersama keluarga, teman, atau pun rekan kerja, bahkan bersama dengan orang terkasih.

Objek wisata taman hutan raya Banten ini dapat dibilang sebuah wisata edukasi yang mempunyai beberapa fasilitas dan juga pelayanan diantaranya, area parkir kendaraan, mushola, kamar mandi, tempat beristirahat, warung makan, penginapan, dan masih ada banyak lagi yang lainnya.

Dengan demikian, tentu saja Anda tak perlu lagi khawatir dengan apa yang Anda butuhkan pada saat berlibur ke taman hutan raya yang ada di Banten tersebut. Dengan pepohonan yang rindang dan hawa yang sejuk pasti saja sejenak mampu menghilangkan segala penat yang ada dalam benak Anda. Jadi, silakan atur jadwal liburan Anda ke taman hutan raya Banten dari sekarang.

Transportasi Menuju Taman Hutan Raya Banten

Untuk anda yang tertarik liburan ke Tahura Banten silahkan semua persiapan anda. Bagi masyarakat Pandeglang sendiri tentu sudah hafal luar kepala rute-rutenya. Namun untuk anda yang berasal dari luar kota Pandeglang tentu membutuhkan panduan bukan?

Wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi untuk liburan kesini atau dengan transportasi umum. Untuk anda yang menggunakan angkutan umum, ambil jurusan ke terminal bus kota Kecamatan Carita. Setelah itu melanjutkan dengan menggunakan ojek ataupun kendaraan pribadi anda menuju Desa Sukarame hingga sampai di lokasi Wisata Taman Hutan Raya (Tahura) di Carita Pandeglang tersebut.

Peta Menuju Taman Hutan Raya Banten

Untuk lebih mudahnya, silahkan lihat peta menuju Taman Hutan Raya Banten berikut ini:

Saran dan Tips Liburan ke Taman Hutan Raya Banten

Sekedar saran dan tips dari kami, agar liburan anda lebih menyenangkan, pantaulah cuacanya terlebih dahulu supaya tidak menghalangi liburannya. Anda perlu mempersiapkan keperluan yang akan butuhkan seperti membawa bekal, air minum dan lainnya. Serta beberapa barang tambahan seperti  kamera karena anda pasti ingin mengabadikan moment bersama kelurga ataupun teman – teman anda.

Bawa perlengkapan seperti sabun, tissue basah, obat-obatan, antiseptik. Siapkanlah fisik dan kendaraan anda supaya liburan anda berjalan dengan lancar. Jaga kondisi diri anda dan selalu berhati – hati.

Demikianlah sekilas informasi yang bisa kami bagikan tentang daya tarik objek wisata taman hutan raya Banten. Semoga saja bisa bermanfaat dan menginspirasi.

Simak juga: Pantai Sambolo Banten Objek Wisata Alam Yang Mempesona

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!