Objek Wisata Sindu Kusuma Edupark: Harga Tiket Wahana, Fasilitas Dll

Sindu kusuma edupark merupakan sebuah taman hiburan  yang menyajikan berbagai wahana untuk anak dan dewasa. Wahana ini dijamin akan membawa anda tertawa gembira bersama keluarga.

Tempat ini cocok sekali dijadikan tempat menghabiskan waktu di saat liburan akhir pekan maupun libur nasional lainnya. taman ini terletak di Jogja khususnya kabupaten Sleman.

Namun taman hiburan ini bukan hanya dikunjungi warga sekitar Jogja saja, banyak sekali pengunjung yang datang dari luar daerah, luar pulau, bahkan luar negeri.

Kini Jogja bukan hanya memiliki berbagai destinasi wisata alam saja, namun juga memiliki sebuah taman hiburan yang memiliki banyak sekali wahana permainan yang seru. Dijamin saat berkunjung ada banyak keseruan yang bisa didapat.

Bukan hanya untuk para anak yang mengidolakan wahana permainan namun juga bianglala raksasa menanti anda. Taman permainan ini diresmikan pada 20 desember 2014 lalu, sejak peresmiannya tempat ini langsung mendapat sambutan hangat dari pecinta traveling.

Taman hiburan sindu kusuma edupark  di bangun di atas lahan seluas 7 hektar yang merupakan cabang dari kota wisata batu jawa timur yang merupakan usaha dari KUSUMA AGROWISATA.

Penasaran dengan kondisi sindu kusuma edupark serta keseruan apa saja yang akan anda dapatkan, sahabat traveler bisa langsung saja mengunjungi kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Di sekitar lokasi juga terdapat banyak sekali destinasi wisata alam. Dengan begitu anda bisa lebih memanfaatkan waktu libur di kota tersebut.

Sindu Kusuma Edupark via Koranyogya

Sindu Kusuma Edupark via Koranyogya

Lokasi Wisata Taman Hiburan Sindu Kusuma Edupark

Loading...

Anda sering berkunjung ke kota jogja, namun belum pernah mampir ke wisata taman hiburan sindu kusuma edupark yang memberikan banyak keseruan saat berlibur bersama keluarga.

Untuk melengkapi perjalanan liburan kali ini silahkan mampir ke destinasi wisata keluarga favorit yag berlokasi di wilayah jalan Jambon jalan Kragilan, dusun Kragilan, desa Sinduadi, kecamatan Mlati, kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Jangan takut kesulitan mencari lokasi wisata ini karena lokasinya cukup popular sehingga mudah ditemukan. Selain itu lokasi ini juga tidak begitu jauh dari pusat kota jogja, hanya berjarak sekitar 20 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 30 menit jika dilalui saat jalanan normal menggunakan kendaraan pribadi.

Rute yang akan ditempuh juga sangat mudah dengan jalan nya yang sudah diaspal. Pokoknya jangan takut nyasar sebab banyak petunjuk jalan mulai dari pusat kota hingga ke lokasi yang dituju.

Rute Menuju Lokasi Wisata Edupark

Perjalanan kali ini dijamin akan terasa menyenangkan karena jarak yang akan kita tempuh tidak akan terlalu lama, dengan kondisi jalan yang cukup layak dan mudah dijangkau.

Perjalanan akan kita mulai dari pusat kota jogja atau kilometer 0 kota jogja, setelah itu arahkan laju kendaraan anda menuju ke arah barat melewati jalan panembahan senopati.

Kemudian jalan lurus terus sampai anda menemukan perempatan silahkan belok ke utara menuju ke arah jalan letjen suprapto, setelah itu jalan lurus terus hingga menemukan pertigaan, kemudian belok ke timur menuju ke jalan tentara rakyat mataram.

Setelah itu lanjutkan kembali perjalanan anda mengikuti jalan utama hingga sampai ke jalan magelang, sesampainya di perempatan silahkan belok ke arah barat menuju ke jalan jambon setelah itu jalan lurus terus sejauh beberapa kilometer hingga anda menemukan lokasi yang dituju yaitu wisata taman hiburan sindu kusuma edupark.

Perjalanan yang akan anda lalui ini tidak akan sulit dan membosankan karena jarak yang akan ditempuh tidak begitu jauh dan tidak memakan waktu lama. Selain itu tidak banyak tikungan dan lorong yang harus dilalui. Perjalanan juga akan terasa menyenangkan.

Harga Tiket Masuk Sindu Kusuma Edupark

Untuk bisa menikmati seluruh wahana yang ada di dalam taman hiburan sindu kusuma edupark, memang anda harus menyiapkan dana lebih, namun semua itu sesuai dengan keseruan yang akan anda dapatkan.

Meski tergolong cukup mahal namun harga tiketnya sudah standar digunakan oleh tempat lainnya. berikut daftar harga tiket masuk, diantaranya:

  • Tiket masuk menuju lokasi dibandrol Rp. 20.000
  • Tiket terusan dewasa dibandrol Rp. 140.000
  • Tiket terusan anak dibandrol Rp. 120.000

Jika ingin menikmati beberapa wahana terpisah anda harus mengeluarkan biaya tambahan. Namun meski begitu dijamin anda tidak akan menyesal, karena keseruan yang akan dirasakan membuat anda selalu rindu ingin kembali. Berikut daftar harga wahana permainan terpisah, diantaranya:

  • Pit egrang / segway dibandrol Rp. 20.000
  • Wahana cakra manggiling dibandrol Rp. 10.000
  • Light festival (super kluthuk, kursi mabur) dibandrol Rp. 50.000
  • Dan masih banyak lagi wahana lainnya yang nanti akan kita bahas satu per Satu

Selain tiket masuk dan daftar harga wahana di atas, bagi sahabat traveler yang membawa kendaraan pribadi harus membayar tiket parkir.

Untuk tiket parkirnya sendiri juga standar digunakan dimana kendaraan roda dua atau sepeda motor cukup membayar 2 ribu rupiah, untuk kendaraan roda empat cukup membayar 5 ribu rupiah, sedangkan untuk minibus dan bus pariwisata, masing – masing dikenakan tiket parkir sebesar 10 dan 20 ribu rupiah.

Fasilitas yang Tersedia

Sudah sangat jelas dikatakan bahwa taman hiburan ini merupakan cabang dari kota batu jawa timur yang sudah berpengalaman dalam membangun destinasi wisata yang menarik masyarakat yang juga memiliki beberapa cabang lain di seluruh Indonesia, dengan begitu jika kita lihat dari segi fasilitas tambahan pastinya sangat lengkap dan memadai. Berikut beberapa diantaranya:

  • Lahan parkir
  • Toilet umum
  • Mushola
  • Gazebo
  • Tempat duduk
  • Warung makan di dalam lokasi wisata
  • Pedagang kaki lima yang berjualan di luar lokasi wisata

Harga Tiket Wahana Sindu Kusuma Edupark

Harga Tiket Wahana Sindu Kusuma Edupark

Harga Tiket Wahana Sindu Kusuma Edupark

Keseruan di Sindu Kusuma Edupark

Taman hiburan sindu kusuma edupark diresmikan pada 20 desember 2014 lalu. Taman hiburan ini merupakan cabang dari taman hiburan serupa yang ada di kota Wisata Batu Jawa Timur dan merupakan usaha dari KUSUMA AGROWISATA yang sudah malang melintang di dunia agrowisata dan memiliki pengalaman dalam membangun daya tarik wisata.

Selain itu manajemen yang mengelola taman hiburan ini juga sudah mengelola banyak sekali wahana edupark di seluruh Indonesia

Taman hiburan ini dibangun  diatas lahan seluas 7 hektar yang memiliki lebih dari 10 wahana permainan anak dan dewasa yang menjadi daya tarik utama tempat ini.

Banyak sekali wisatawan yang datang karena penasaran dengan wahana yang tersedia dan ingin menghabiskan waktu liburan mereka di kawasan ini.

Berbagai wahana yang menantang bagi orang dewasa akan menemani waktu liburan anda. Untuk mengusir rasa bosan anak – anak tersedia pula berbagai wahana pilihan.

Beberapa wahana yang bisa menjadi pilihan seperti cakra manggiling yang merupakan wahana favorit wisatawan. Kini kita akan melihat wahan icon dari sindu kusuma edupark yaitu ferris wheel yang dibangun setinggi 48 meter yang mampu menampung 4 orang dewasa untuk setiap kabinnya.

Sedangkan jumlah kabin keseluruhan ada sekitar 28 kabin. Bagi anda yang memiliki keberanian lebih silahkan mencoba wahana ini. Selain menantang adrenalin anda juga akan disuguhkan pemandangan indahnya kota jogja. Untuk anda yang berminat silahkan siapkan uang sebesar 10 ribu rupiah untuk membayar tiketnya.

Selain itu terdapat beberapa wahana lain yang tidak kalah seru dan menegangkan. Berikut diantaranya:

1. Cakramanggilingan

Cakramanggilingan

Cakramanggilingan

Wahana yang satu ini khusus saja buat kamu yang siap menghadapi ketinggian. Karena Ferris Wheel ini memiliki ketinggian sampai 50 meter. Jadi buat kamu yang jantungan dilarang keras mencoba wahana ini.

Cakramanggilingan ini memiliki 28 kabin yang bisa menampung 4 orang dewasa di setiap kabin. Wahana Cakramanggilingan merupakan icon dari SKE, sehingga kurang afdal rasanya kalau kesini tapi tidak mencoba wahana keren yang satu ini.

Dari ketinggian 50 meter ini anda bisa menikmati keindahan kota Jogja dari ketinggian. Wah rugi banget kalau sampai melewatkan moemen berharga ini.

Mampir juga ke: Wisata Alam Bukit Klangon Sleman

2. Pit Egrang (Segway)

Pit Egrang

Pit Egrang

Ingin merasakan wahana yang di import dari amerika anda bisa mencoba pit egrang atau segway. Penasaran dengan wahana yang satu ini? Wahana ini merupakan kendaraan personal mobility yang bisa digunakan untuk berkeliling area dengan merasakan sensasi yang berbeda.

Jangan khawatir anda tidak bisa menggunakannya sebab akan ada pelatihan oleh tim training terlebih dahulu dan akan menerangkan cara menggunakannya

3. Montor Tumbur

Montor Tumbur

Montor Tumbur

Wahana selanjutnya  yang tidak kalah serunya yaitu montor tumbur atau bahasa kekiniannya adalah bumper car. Untuk bermain montor tumbur ini disediakan arena seluas 250 meter persegi yang akan membuat anda seperti berada di lintasan sesungguhnya.

Rasakan pula sensasi berkejaran dengan pengendara lain. Jangan takut kehabisan, sebab tersedia sekitar 20 unit mobil yang siap untuk digunakan.

4. Kursi Mabur

Kursi Mabur

Kursi Mabur

Anda bisa merasakan sensasi terbang di atas kursi sejauh 4 meter sambil berayun – ayun di atas menikmati indahnya Jogja dan sekitarnya menggunakan wahana kursi mabur. Wahana ini juga selalu ramai pengunjung dan termasuk wahana favorit.

5. Sepur Kluthuk

Sepur Kluthuk

Sepur Kluthuk

Di sindu kusuma edupark juga tersedia kereta api mini yang akan membawa anda berkeliling menikmati keindahan sekitar.  Kereta api ini akan membawa anda berkeliling selama 10 menit

6. Sepeda Mabur

Sepeda Mabur

Sepeda Mabur

Kini anda bisa merasakan sensi yang berbeda dan tidak pernah anda rasakan sebelumnya yaitu terbang di udara dengan flying bicycle.

Wahana ini membutuhkan keberanian lebih, maka dari itu buat anda yang tidak memiliki nyali sebaiknya menjauhi sepeda mabur yang akan membawa anda bersepeda di atas rel dengan ketinggian 3 meter. Untuk rel yang harus dilalui sepanjang 100 meter.

7. Komedi Putar

Komedi Putar

Komedi Putar

Untuk anak – anak tersedia permainan komidi putar yang akan membuang kejenuhan yang ada. Tersedia kereta kencana serta kuda putar yang bisa dinikmati.

8. Roti Puter

Roti Puter

Roti Puter

Wahana selanjutnya yang bisa anda nikmati adalah roti putar dimana wahana permainan ini akan membawa anda berputar menggunakan cangkir puter. Terdapat sebuah tombol yang akan mengendalikan putaran setiap cupcake yang ada.

9. Sepur Cilik

Sepur Cilik

Sepur Cilik

Terdapat sebuah kereta cilik yang khusus untuk anak dengan ketinggian maksimum 120 cm. kereta akan membawa adik – adik menikmati indahnya panorama dengan berputar – putar di area plasa winongo yang letaknya tepat di sebelah kali winongo.

10. Dino Park

Dino Park

Dino Park

Terdapat sebuah wahana yang bernama dino park dimana di dalam wahana tersebut terdapat banyak sekali replika dinosaurus yang cocok sekali untuk anak dan keluarga. Di dalam wahana juga tersedia sebuah cafeteria jadi anda bisa bersantai di café bersama keluarga

Kunjungi juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Lava Bantal Sleman

11. Cinema 8D

Cinema 8D

Cinema 8D

Di sindu kusuma edupark terdapat sebuah teater yang membawa anda menonton cinema 8D sehingga memberikan sensasi secara nyata.

Dengan teknologi tinggi yang diimpor langsung dari korea akan membuat menonton semakin terasa nyata. Cinema 8D merupakan wahana yang tidak boleh anda lewatkan saat berada di sindu kusuma edupark

12. House of Terror

House of Terror

House of Terror

Salah satu wahana menantang yang ada adalah house of terror. Anda akan merasakan sensasi seperti diteror saat mengendarai kereta di dalam sebuah lorong yang gelap.

13. Claret Gandul

Cleret Gandul

Cleret Gandul

Claret gandul atau lebih dikenal dengan flying fox juga ada di sindu kusuma edupark. Wahana ini akan membawa anda bergantung di atas tali pada ketinggian 13 meter dan panjang lintasan sekitar 80 meter. Bagi anda yang tidak memiliki keberanian lebih sebaiknya tidak mendekati wahana ini.

14. Mobil kuno

Mobil kuno

Mobil kuno

Wahana mobil kuno akan membawa anda merasakan sensasi mengendarai mobil dengan tenaga listrik yang berasal dari baterai.

15. Panggon Lunjak

Panggon Lunjak

Panggon Lunjak

Mungkin karena berada di daerah jawa khususnya Jogja jadi seluruh wahana yang ada di namai menggunakan bahasa jawa. Pada wahana kali ini anda akan merasakan melompat di atas trampoline yang akan membuat tubuh anda terlempar ke atas.

Beberapa peralatan keselamatan akan anda kenakan selain itu beberapa kru juga akan mendampingi anda selama bermain trampolin ini.

16. Light Festival

Light Festival

Light Festival

Light Festival wahana yang mesti anda kunjungi berikutnya. Wahana ini akan membuat hari-harimu yang monoton menjadi lebih berawarna. Kamu akan disuguhkan pemandangan taman lampu warna-warni yang didatanglan langsung dari Korea dengan banyak spot foto unik dan menarik. 

Wajib datang kesini bersama pasangan ya. Karena pasti rasanya ngenes kalau datang kesini sendirian, kamu bagaikan sedang berada di planet Mars, karena biasanya mereka yang datang kesini tidak sendirian.

16. Omah Batik

Omah Batik

Omah Batik

Spot berikutnya yang bisa anda singgahi di SKE ini adalah omah batik. Disini anda bisa mengetahui berbagai jenis batik lho. Penasaran? Yuk mampir ke omah batik.

Datang juga yuk ke: Wisata Edukasi Seru ke Omah Salak Sleman

17. Mobil Gowes

Mobil Gowes

Mobil Gowes

Berikutnya anda bisa berkeliling SKE dengan menggunakan mobil gowes, dimana mobil ini berjalan dengan tenaga manual kayuh kita. Anda bisa berkeliling dengan keluarga dengan menggunakan mobil ini, karena 1 mobil bisa membawa 4 orang.

18. Sindu Kusuma Waterpark

Sindu Kusuma Waterpark

Sindu Kusuma Waterpark

Wahana berikutnya yang mesti anda cobain adalah Sindu Kusuma Waterpark. Wahana bermain air ini sangat seru sekali dijadikan tempat untuk liburan bareng keluarga, apalagi kalau berkunjung bersama buah hati.

Di Sindu Kusuma Waterpark ini tersedia 3 area wahana yaitu Kolam Arus, Giant Slider & Family Pool. Ada Gazebo, loket penitipan barang, Foodcourt, Karaoke Family room, Restaurant, dan hiburan di panggung Waterpark setiap Sabtu dan Minggu dari jam 13:00-17:00.

Kunjungi juga: Objek Wisata Alam Tlogo Putri Kaliurang Sleman

Tips Berlibur

Agar liburan kali ini berakhir dengan keseruan maka anda perlu melakukan beberapa hal seperti berikut ini:

  • Sebelum melakukan perjalanan liburan sebaiknya perhatikan kondisi cuaca di sekitar anda, jika cuaca tidak memungkinkan sebaiknya tunda perjalanan anda kali ini. Jika sekiranya cuaca memungkinkan maka silahkan lanjutkan perjalanan anda
  • Jangan lupa untuk membawa kamera untuk mengabadikan beberapa momen penting bersama keluarga, anda bisa menggunakan beberapa wahana sebagai background untuk foto selfie
  • Saat berkunjung sebaiknya gunakan alas kaki yang nyaman karena wisata ini dibangun di atas lahan yang cukup luas yang akan membuat kaki anda pegal jika menggunakan alas kaki yang tidak tepat.

Itu tadi sekilas mengenai wisata permainan sindu kusuma edupark yang terletak di kawasan kabupaten Sleman. terdapat lebih dari 15 wahana permainan anak da dewasa yang bisa anda coba. Untuk harga yang ditawarkan sesuai dengan keseruan liburan yang akan anda rasakan. Selamat berkunjung dan menikmati hari libur anda sekian dan terima kasih.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru Penuh Tantangan Lava Tour Merapi Sleman

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!