Liburan Seru ke Rabbit Town yang Menyenangkan!

Harga Tiket Masuk Rabbit Town – Semakin hari, objek wisata di Bandung semakin berkembang. Maka tidak heran jika Bandung menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan. Pasalnya disana terdapat banyak objek wisata yang wajib dikunjungi karena keindahannya, sebut saja wisata-wisata di Lembang, di Ciwidey, juga di Cimahi. Nah, kali ini ada objek wisata baru lagi di Bandung yang juga sayang jika kamu lewatkan kala bertandang ke Bandung, yakni Rabbit Town.

Rabbit Town merupakan objek wisata dimana bisa digunakan untuk kuliner, rekreasi, belanja, hingga berfoto. Jadi tidak hanya wisata melihat eksotisme alam Bandung saja. Selain itu, objek wisata di Bandung ini mengambil konsep “Kota Kelinci” dimana nantinya kita bisa menyaksikan banyak kelinci dan hewan lainnya disana.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa berburu tempat selfie beraneka jenis di Rabbit Town. Wah, bisa langsung unggah ke social media ya!

Kunjungi juga yuk: Berlibur Romantis di Taman Vanda Kota Bandung

Kira-kira seperti apa ya informasi lengkap wisata Rabbit Town ini? Apa saja daya tariknya? Fasilitas dan wahana seperti apa yang tersedia disana? Berapa harga tiket masuk Rabbit Town? Pasti sudah penasaran kan dengan Taman Kelinci seluas 2 hektar ini? Yuk, langsung saja kita cari tahu informasinya di ulasan berikut ini. Check this out!

Liburan Seru ke Rabbit Town

Liburan Seru ke Rabbit Town

Lokasi dan Rute Menuju Wisata Rabbit Town

Rabbit Town atau yang bisa juga disebut Rabbit Park adalah wisata baru di daerah Bandung yang baru saja memperingati 1 tahun berdirinya pada 11 januari 2019 kemarin. Objek wisata ini ada di Jl Rancabentang nomor 30, daerah Ciumbuleuit, Kabupaten Bandung.

Lokasi ini juga berdekatan dengan penginapan di Ciwidey serta lokasi kuliner Bumi Sangkuriang. Rabbit Town juga dekat dengan Puncak Ciumbuleuit yang juga sangat terkenal di kalangan wisatawan.

Bagi kamu yang ingin menuju kesana, caranya sangat mudah. Tinggal ikuti saja petunjuk dari maps pada ponselmu, maka kamu sudah tiba disana.

Tapi jikalau kamu tidak bisa menggunakan maps, kamu masih bisa lho memakai cara tradisional, yakni dengan mengikuti petunjuk arah di sepanjang jalan menuju wisata di daerah Bandung ini. Akses jalannya juga mudah, bisa dilalui kendaraan umum dan pribadi, tergantung kebutuhan.

Jarak antara Rabbit Town dengan Pusat Kota Bandung kira-kira sekitar 9.4 kilometer saja. Jarak ini tentunya bisa ditempuh dalam waktu 30 menit saat kondisi lalu lintas normal. Dijamin kamu tidak akan kesulitan menemukan objek wisata ini.

Pasalnya selain dekat Kota, Rabbit Town juga ada di jalur Ciumbuleuit yang mana berdekatan dengan lokasi Kampus Universitas Parahyangan.

Jangan lewatkan juga: Wahana Objek Wisata di Trans Studio Bandung

Daya Tarik, Fasilitas, dan Wisata Lainnya di Rabbit Town

Tentunya ada banyak alasan mengapa para wisatawan ingin mengunjungi suatu objek rekreasi. Selain mungkin karena rasa ingin tahu, faktor daya tarik dan kenyamanan fasilitas yang disuguhkan juga menjadi alasan utama wisatawan mendatangi tempat rekreasi lho.

Nah, berbicara soal objek wisata di Ciumbuleuit ini, paduan suguhan pemandangan, daya tarik berbagai spot unik, hingga banyaknya fasilitas pendukung menjadi faktor pengunjung datang kesana. Tidak percaya?

Rabbit Town memang mengusung tema kelinci sebagai konsep utamanya. Tentunya dengan konsep tersebut, disana banyak disediakan bermacam-macam spesies kelinci yang sangat lucu dan membuat gemas siapapun yang melihatnya.

Selain itu, Dekorasi dan wahana wisata dibuat sedemikian rupa sehingga terlihat lucu, juga menghadirkan berbagai spesies kelinci lucu. Tidak hanya sekedar menikmati kelinci-kelinci berlarian saja, pengunjung juga bisa membawa pulang kelinci tersebut dengan cara membelinya.

Dibangun di atas lahan seluas dua hektar di kawasan Cibeunying Kidul, Rabbit Town sebenarnya didirikan untuk memenuhi permintaan akan kebutuhan rekreasi keluarga di daerah tersebut. Dilengkapi dengan berbagai mural, dekorasi, hingga patung-patung kelinci, Rabbit Town menjelma menjadi salah satu tempat rekreasi keluarga yang tidak pernah sepi.

Tidak cukup sampai disitu, lantaran berkonsep sama layaknya Taman Kelinci Ciwidey ataupun Farmhouse Lembang, akhirnya sang Pemilik, Henry Husada, memadukan konsep lain ke dalam taman rekreasinya, takni wisata kuliner, fashion, dan wisata fauna.

Selain itu, karena bangunannya merupakan peninggalan rumah mewah ala masa Kolonial Belanda, maka pengunjung pun juga menjadikan wisata ini sebagai wisata histori dan kerap dijadikan lokasi foto maupun pre-wedding.

Tentunya semua daya tarik tersebut tidak akan lengkap tanpa adanya fasilitas penunjang. Maka jangan heran jika kamu akan menjumpai banyak fasilitas umum yang nyaman disana, mulai kawasan Centrum Million Balls yang juga sering dipakai pengunjung untuk berbelanja souvenir hingga lahan parkir yang luas, mushola, serta toilet.

Selain beberapa fasilitas diatas, Rabbit Town juga menyediakan banyak wahana seru yang menunjang berbagai aktivitas, antara lain :

Banyak Spot Foto

Bukan tempat hits Bandung namanya jika tidak ada spot foto atau selfi. Seperti yang kita tahu, kegiatan berfoto sepertinya sudah menjadi momen utama kala liburan. Bukan hanya untuk memotret keindahan wisata tersebut, berfoto juga bermanfaat untuk mengabadikan momen indah bersama keluarga.

Nah, tentunya Rabbit Town sangat memahami hal ini. Maka jangan heran jika disana banyak sekali spot foto menarik yang bisa kamu gunakan sepuasnya.

Tempat wisata yang bisa disebut juga instagramable ini mempunyai 2 konsep lokasi untuk wisatawan berfoto, yakni lokasi yang ada di luar wahana Rabbit Town serta lokasi yang ada di dalamnya.

Spot Tema Pisang

Spot Tema Pisang

Beberapa contoh spot berfoto disana adalah Museum Of Ice Cream yang diisi dengan banyak pilar tinggi dan lampu kelap-kelip layaknya sebuah ice cone, Dove garden, hingga beberapa tempat lainnya.

Museum Of Ice Cream

Museum Of Ice Cream

Kebun Binatang Mini

Selain spot foto, di Rabbit Town juga terdapat wahana Kebun Binatang Mini yang mana sangat berguna untuk mengedukasi anak kita agar lebih mengenal berbagai macam satwa. Meski ukurannya hanya berupa mini zoo saja, tapi hewan-hewan koleksi di Rabbit Town ini lumayan lengkap lho, misalnya saja monyet, kancil, hingga burung merpati dan pastinya kelinci.

Burung Merpati di Rabbit Town

Burung Merpati di Rabbit Town

Semua hewan-hewan tersebut dirawat dalam masing-masing kandang dan diberi nama sesuai jenis hewannya. Monyet bisa ditemui di Monkey Garden, burung-burung merpati bisa kamu jumpai di Dove Garden, sedangkan kancil bisa kamu temui di Bambi Love.

Begitu pun lain sebagainya. Jadi tidak hanya berwisata rekreasi dan berfoto saja, di Rabbit Town kamu dan keluarga bisa kembali mengenal dunia binatang. Hebat, bukan?

Banyak Wahana Permainan

Selain spot foto dan kebun binatang, Rabbit Town juga menyediakan banyak wahana permainan seru yang pasti wajib kamu coba ketika kesana. Wahana-wahana tersebut juga bisa digunakan anak-anak lho, tapi tentunya dengan pengawasan orang tua ya.

Maka tidak heran jika banyak sekali orang tua yang betah berlama-lama membiarkan anak mereka bermain disana, karena selain aman, wahana tersebut juga nyaman dan menyenangkan. Di area seluas 2 ha itu, ada sekitar 16 macam wahana permainan yang mana diantaranya adalah Love Lock, Cookie Monster, Hollywood Land, dan Lala Story.

Love Lock

Love Lock

 Lalu ada pula Koi Garden dimana kita bisa melihat ikan Koi disana, ada pula Lala Town Playground, hingga Arderic Tree House. Selain itu, masih ada juga Dragon Fish, Jungle Arena, dan Love Light. Tidak ketinggalan wahana-wahana sebelumnya yang sudah disebutkan di spot selfi dan kebun binatang. Wah, lengkap, bukan?

Lala Town

Lala Town

Selepas beraktivitas menikmati berbagai macam pemandangan dan wahana wisata yang ada di Rabbit Town, pastinya kamu merasa lapar.

Nah, tenang saja… disana ada area food court hingga resto dengan konsep indoor dan outdoor yang bisa kamu kunjungi untuk mengisi perut. Ada pula tempat hits untuk makan yang bernama Rabbit Hole. Wah, dijamin nggak akan kelaparan deh!

Usai mengisi perut, tidak ada salahnya kamu berbelanja baju dan souvenir. Tentunya berkunjung ke Rabbit Park ini tidak afdol kalau tidak membawa oleh-oleh pulang, bukan?

Ada salah satu keunikan yang mungkin hanya dimiliki oleh tempat wisata ini, yakni setiap transaksinya yang menggunakan electric card. Kartu ini sendiri dapat diisi ulang saldo yang bisa dilakukan di loket. Dijamin kamu tidak akan kerepotan membawa uang cash.

Nah, jika waktu kunjunganmu ke Rabbit Town menyisakan banyak waktu luang, tidak ada salahnya nih mampir ke beberapa tempat berikut ini yang terletak tidak jauh dari sana. Kira-kira mana saja ya?

Kunjungi juga: 28 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bandung

Nara Park

Area wisata di dekat Rabbit Town ini merupakan pelopor dalam one stop leisure destination yang ada di Kota Bandung. Kuliner Nara Park sendiri merupakan paduan sajian yang dikurasi sebaik mungkin dengan kepuasan dalam bersantap.

Setidaknya, ada sekitar 7 buah café dan restoran ternama yang tergabung dalam Nara Park ini. Apalagi dipadu dengan nuansa alami nan hijau, sudah pasti menjadikan waktu makanmu bersama keluarga tidak terlupakan.

Beberapa café dan restoran tersebut antara lain adalah Pamor, Foresta Coffee, Porto Bistreau, Torigen, Torigen Izakaya, Nanny’s Pavillon, dan Oval Bar & Lounge. Bagaimana? Sudah siap berwisata kuliner di area seluas 6.000 meter ini? Jangan lupa untuk mengabadikan momen indahmu di taman dan area bermain yang ada disana ya.

Miss Bee Providore

Café yang ada di Jl Rancabentang 11 A ini menargetkan pangsa pasar di kalangan keluarga. Jadi jangan heran jika disana terdapat banyak spot menarik untuk wisata anak. Malah, tidak hanya berada di luar ruangan saja, area bermain anak juga ada di dekat ruang makan lho.

Menu makanan yang ada disana juga terjangkau, yakni sekitar 20 ribu hingga 125 ribu rupiah saja. Tentunya kamu tidak akan melewatkan café elegan dengan ruangan layaknya akuarium ini bukan?

Wild Grass

Salah satu café yang ada di Jl Gunung Kareumbi 10 ini menjadi tempat cozy dimana banyak anak muda nongkrong lho. Apalagi Wild Grass mengambil konsep rustic yang mana desain interiornya terlihat sangat klasik. Jangan lewatkan memotret instalasi lampu yang ada disana ya. Pasalnya instalasi tersebut berasal dari pipa tua lho.

Lalu ada juga desain interior berupa mesin ketik tua. Menu makanan di Wild Grass sendiri mempunyai range harga dari 35 ribu rupiah hingga 69 ribu rupiah. Tertarik untuk datang? Silahkan mampir ke Wild Grass mulai dari jam 8 pagi hingga 10 malam.

Kalpa Tree

Salah satu café dekat Rabbit Town ini mempunyai area kolam renang di dalamnya. Maka tidak heran jika Kalpa Tree yang ada di Jl Kiputih 37 ini sering menjadi pilihan banyak orang mengisi perut kala usai berwisata di Rabbit Town.

 Saat kamu masuk ke Kalpa Tree, kamu akan disambut dengan pemandangan tangga kayu yang sangat unik. Tangga ini berbentuk melingkar dan sangat futuristik. Lalu ada juga bunga warna coklat yang membuat ruangan terlihat tenang dan cozy.

Jika kamu memesan menu makanan disana, kamu akan dihadapkan dengan range harga yang bervariatif, yakni dari harga 19 ribu hingga 170 ribu rupiah. Buka dari jam 10 pagi hingga 10 malam, tentunya Kalpa Tree sangat recommended untuk dikunjungi wisatawan.

Selain berbagai macam wisata kuliner, Rabbit Town juga dekat dengan bermacam-macam tempat wisata menarik lainnya. Sebut saja Kampung China, Kampung Gajah, Kampung Korea, hingga de Ranch Bandung dan Taman Begonia. Nah, tunggu apalagi? Ayo, segera berlibur ke Rabbit Town dan rasakan berbagai kemudahan fasilitas yang menyertainya.

Artikel terkait: Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

Harga Tiket Masuk Rabbit Town

Kembali berbicara mengenai Rabbit Town, area wisata ini buka setiap hari dari jam 1 siang hingga 8 malam untuk weekdays dan dari jam 1 siang hingga 9 malam untuk weekend. Biaya masuknya juga murah dan mudah. Caranya kamu tinggal top up alias mengisi E-card yang sudah tersedia disana dengan nilai minimal sekitar 25 ribu rupiah. Sebagai referensi saja, biaya masuk per wahana di Rabbit Town ini sekitar 10 ribu hingga 15 ribu rupiah.

E-card ini tentunya memudahkanmu kala ingin menikmati wahana bermain disana. Jangan khawatir dengan sisa uang selepas bermain karena sisa uang itu bisa dipakai untuk berbelanja dan berwisata kuliner di Rabbit Town. Bahkan, jika memang kamu tidak sreg berbelanja atau kuliner disana, simpanan tersebut bisa ditunaikan kembali lho. Mudah, bukan?

Oh ya sob, disini juga tersedia paket khusus lho:

  • Paket Prewedding Rp 1.500.000
  • Paket Birthday 20 anak : @Rp 100.000 , 40 anak : @Rp 90.000
  • Paket Sewa Space Rp 1.500.000
  • Paket Sewa Funcion Room

Rabbit Town

@RABBITTOWN.ID
JL RANCABENTANG NO 30, CIEUMBEULEUIT
(022) 64404046 / (022) 64404848

Tips Berkunjung ke Rabbit Town

Agar wisatamu lancar dan tidak ada halangan, tentunya kamu bisa ikuti tips-tips liburan berikut ini. Check this out!

Sewa Pemandu Wisata

Karena luasnya lokasi wisata di Rabbit Town, tentunya kamu tidak mau melewatkan waktu sia-sia dengan tersesat, bukan? Nah, ada baiknya menghindari hal ini, kamu bisa menyewa tour guide yang cakap agar kamu bisa mendapat gambaran nyata dan informatif.

Lihat Ramalan Cuaca

Jika kamu datang ke sebuah tempat wisata, tentunya akan sangat sebal jika terjadi hujan, bukan? Maka dari itu, sebelum berangkat, lihatlah ramalan cuaca. Berwisata kala cuaca cerah pasti akan sangat menyenangkan.

*****

Demikianlah ulasan mengenai info wisata dan harga tiket masuk Rabbit Town dan wahana yang tersedia di dalamnya yang bisa kami ulas untuk anda. Tentunya tempat wisata ini sangat bagus untuk referensi destinasi bersama keluarga. Pasalnya selain untuk menyegarkan diri, Rabbit Town juga bisa digunakan sebagai sarana edukasi dan membantu peranan orang tua dalam mendidik anak terkait hewan-hewan lucu di dunia fauna.

Tentunya hal ini tidak bisa lepas dari adanya promosi via social media. Nah, bagi kamu yang akan berkunjung kesana, jangan lupa mengabadikan momenmu dan mengunggahnya di laman social media ya. Siapa tahu kamu bisa menulari orang yang melihatnya untuk berkunjung kesana. Semoga bermanfaat dan selamat bersenang-senang!

Artikel terkait: 37 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Seru dan Terkenal

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!