Wahana Wisata & Harga Tiket Masuk Ocean Park Terbaru 2019

Harga Tiket Masuk Ocean Park – Hidup di kota Besar seperti Jakarta atau Surabaya yang penuh sesak dan kemacetan dimana-mana pasti membuat sebagian orang merasa stress. Belum lagi tuntutan kerja dan lingkungan yang semakin hari semakin bertambah.

Jika sudah begini, refreshinglah solusinya. Pergi sebentar ke pantai atau gunung pasti bisa menyegarkan pikiran. Namun, bagaimana jadinya jika tidak punya waktu banyak untuk keluar kota? Nah, tenang saja, banyak sekali objek wisata alternatifnya.

Kamu bisa pergi ke taman hiburan yang berada di sekitar kota. Selain akan menghemat waktu, pergi berlibur ke tempat yang berada di sekitar kita juga akan menghemat tenaga dan biaya.

Seiring perkembangan zaman, banyak muncul taman hiburan, baik yang bertemakan petualangan ataupun akuatik. Jakarta misalnya, punya beberapa taman hiburan yang keren seperti Ancol, TMII, Duffan, Ragunan dan Ocean Park.

Berbicara mengenai Ocean Park, ternyata taman ini merupakan salah satu taman hiburan air atau akuatik terbesar yang ada di Asia Tenggara lho. Selain itu, Ocean Park juga diisi dengan berbagai wahana yang menarik yang pastinya sangat sayang untuk dilewatkan. Nah, kira-kira daya tarik apalagi yang ada disana? Yuk, langsung saja simak ulasannya ya!

Ocean Park BSD

Ocean Park BSD

Lokasi dan Rute Menuju Ocean Park

Ocean Park letaknya cukup strategis dan mudah di temukan oleh siapa saja. Taman hiburan air ini terletak di Jalan Pahlawan Seribu, Kawasan CBD Area, Daerah BSD City, Serpong, Wilayah Tangerang Selatan, Banten.

Ada beberapa rute yang bisa dipilih untuk pergi ke kawasan wisata ini, tergantung dari mana kamu memulai titik keberangkatannya. Sebagai referensi saja, kamu bisa melalui rute-rute seperti dibawah ini :

Via Kereta

Jika kamu dari luar kota dan naik kereta, maka kamu bisa turun di Stasiun Tangerang. Dari sana, kamu bisa melanjutkan perjalanan menggunakan angkot nomer 03 yang ditandai dengan warna biru.

Loading...

Angkot ini mempunyai trayek alias jurusan ke Serpong. Selanjutnya, minta saja diturunkan di pertigaan BSD Square agar bisa berjalan kaki menuju gerbang Ocean Park yang sudah dekat dari sana.

Via Angkot dari Ciputat

Rute yang dilewati akan berbeda lagi jika kamu berangkat dari daerah Ciputat. Dari sana, perjalanan bisa kamu tempuh dengan naik angkot tujuan Muncul, kemudian minta tolong diturunkan di perempatan Muncul. Setelah sampai di tujuan, lanjutkan dengan naik angkot nomer B.07 jurusan Kali Deres dan turun langsung di BSD Square.

Dari situ perjalananmu sudah dekat lho, jadi tinggal jalan kaki saja beberapa menit sampai bertemu gerbang Ocean Park.

Via Bus

Rute selanjutnya adalah jika perjalanan dimulai dari Terminal Kampung Rambutan menggunakan bus. Dari terminal, kamu langsung saja naik bus Agra Mas jurusan Ploris Plawad Tangerang dan turun di depan BSD Square. Dari sana, kamu tinggal menyeberang ke pertigaan dan jalan kaki beberapa menit sampai ke depan Ocean Park.

Bagaimana? Rutenya tidak ada yang sulit, bukan? Pastinya kamu tidak akan tersesat deh. Tapi untuk berjaga-jaga juga, ada baiknya kamu memantau keadaan via maps agar kamu tahu arah.

Daya Tarik Ocean Park

Ocean Park BSD via Drone

Ocean Park mulai dibuka untuk umum sejak tahun 2008 silam dengan membawa konsep pantai sebagai ciri khasnya. Berdiri di atas lahan kurang lebih 8,5 hektare, wisata ini mampu menampung sekitar 12.000 orang pengunjung setiap harinya.

Karena itulah, Ocean Park menjadi salah satu Thematic Waterpark terbesar di Asia Tenggara dengan berbagai keseruan di dalamnya.

Jika ada yang bertanya apa sebenarnya yang membuat orang-orang datang mengunjungi Ocean Park, tentu saja banyak yang menarik jawabannya. Misalnya saja karena wahana yang tersedia disana ada bermacam-macam.

Atau bisa juga karena tempatnya yang luas, nyaman, serta ramah anak-anak. Alasan lain mungkin dikarenakan harga tiket masuk Ocean Park yang terjangkau dan aksesnya yang mudah. Apapun itu, yang jelas lokasi wisata ini menjadi selayaknya primadona di Jakarta bagi liburan keluarga.

Untuk wahana, Ocean Park memang menyediakan lebih dari 10 wahana air dan biasanya akan bertambah setidaknya satu setiap tahunnya. Beberapa wahana yang menjadi favorit pengunjung antara lain Slide n Fun, Kolam Arus, Fying Fox, Flying Tower, Lagoona the Bahama dan masih banyak lagi lainnya.

Semua wahana yang telah disebutkan tadi dijamin menyenangkan apalagi saat dinikmati bersama keluarga atau sahabat kita. Dari segi keamanan, wahana-wahana tersebut juga sudah berstandar dan tidak membahayakan. Selain itu, pihak pengelola juga selalu melakukan pengawasan serta perawatan berkala. Jadi, dijamin aman deh!

Nah, lantaran mendapat predikat sebagai salah satu taman air tematik terbesar di Asia Tenggara, tentunya pihak pengelola tidak ingin pengunjungnya sampai bosan kehabisan wahana permainan. Untuk itu, disana tersedia banyak sekali aktivitas-aktivitas menarik yang bisa pengunjung lakukan selama liburan. Kira-kira apa saja ya?

1. Merasakan Sensasi Ombak Laut di Carribean River

Sensasi Ombak Laut di Carribean River

Sensasi Ombak Laut di Carribean River

Wahana Carribean River merupakan sebuah kolam arus berbentuk sungai dengan panjang sampai 500 meter. Dengan bantuan ban atau pelampung, kamu bisa mengapung di kolam arus sembari mengelilingi kawasan Ocean Park.

Jika kamu lebih suka berenang, kamu bisa melakukannya karena arus di sini cukup tenang dan searah sehingga tidak akan membahayakan.

2. Meluncur Dari Ketinggian Dengan Flying Tower

Flying Tower BSD

Flying Tower BSD

Wahana seluncuran setinggi 13 meter ini memiliki empat permainan unggulan seperti Stroom Square, Shocking Quae, Wave Splash dan Giant wing. Keempatnya sama-sama seru dan patut dicoba ketika berkunjung kesana.

3. Merasakan Berenang di Kolam Seperti di Pantai

Pacific Wave Ocean Park BSD via Rosidnet

Pacific Wave Ocean Park BSD via Rosid.net

Ocean Park juga memiliki kolam besar dengan ombak seperti di pantai yang diberi nama Pacific Wave. Setiap satu jam, ketinggian ombak di kolam ini akan dibuat berbeda-beda agar terasa seperti pantai sungguhan.

Di suatu waktu, ombak dibuat sangat tenang setinggi berapa centimeter saja, di waktu lain, ombak juga dibuat sangat ganas sampai 15 meter tingginya. Jika kamu tidak bisa berenang, sebaiknya memakai bantuan pelampung saja ya saat berada di kolam ini agar tidak membahayakan nyawa.

Namun sebenarnya, berenang di Ocean Park lebih aman kok dari di laut. Pasalnya, disini kamu bebas gangguan dari hewan laut seperti bulu babi dan ubur-ubur, tidak seperti saat berenang di pantai.

4. Merasakan Sensasi Diguyur Air Berliter-liter

jellf fish

jellf fish via MIemieibnu.blogspot.com

Bagi anak-anak, ada wahana yang diberi nama Kiddy’s Land. Wahana ini berisi berbagai permainan seperti fish padle, atlantis castle, flying rope dan shell slide. Selain itu, ada pula wahana jellf fish dan giant mushroom. Di wahana ini pula terdapat kolam anak dengan ember raksasa yang berisi literan kubik air dan siap mengguyur ke bawah setiap 10 menit sekali.

5. Mencoba Seluncuran Ekstrem

Slide n Fun

Slide n Fun via Miemieibnu.blogspot.com

Kamu yang menyukai wahana ekstrem, bisa mencoba wahana Slide n Fun dan Slide Racer. Slide n Fun sendiri merupakan wahana seluncuran setinggi 15 meter dengan panjang lintasan 96 meter. Sedangkan Slide Racer adalah seluncuran yang berjumlah empat buah dengan daya luncur yang super cepat karena bentuk lintasan menukik tajam.

6. Pijat Refleksi Air di Lagoona the Bahama

Jamur

Jamur via miemieibnu.blogspot.com

Ingin merasakan sensasi pijat refleksi air? Maka, kamu harus mencoba wahana lagoona the bahama. Wahana tersebut berbentuk air terjun jamur yang tumpahannya lumayan keras. Jadi ketika kamu berada di bawahnya dan terkena air, rasanya seperti di pijat refleksi. Sudah pasti setelah berdiri di bawahnya, badanmu akan terasa lebih segar.

7. Splash-splash di Splash Town

Splash Town via Jalanjalanyukcom

Splash Town via Jalanjalanyuk.com

Wahana ini dibuat dengan konsep lucu dan imut karena diperuntukkan bagi anak-anak. Di sini ada air mancur, seluncuran air, hingga ember tumpah beraneka warna yang disukai anak-anak. Meski terlihat aman, namun orang tua tetap harus melakukan pengawasan ketika sang anak sedang bermain disini ya. Jangan sampai lengah.

8. Melatih Kekuatan Fisik di Wall Climbing

Wahana ini dibuat dengan tujuan melatih kekuatan, fokus serta konsentrasi peminatnya. Cocok digunakan sebagai sarana outbond kegiatan sekolah ataupun kantor. Wahana ini tidak perlu diragukan tingkat keamanannya karena setiap pemanjat akan dibekali helm dan pengaman pada lengan juga kaki.

9. Menikmati Pemandangan Dari Ketinggian

Flying Fox via Sinarmaslandcom

Flying Fox via Sinarmasland.com

Untuk yang tidak suka wahana air, kamu dapat mencoba wahana flying fox saat berkunjung ke Ocean Park. Ketinggian wahana flying fox disini mencapai 15 meter dengan panjang lintasan 120 meter. Bisa dibayangkan bagaimana serunya meluncur di situ, kamu bisa melihat seluruh Ocean Park tanpa harus lelah berkeliling.

10. Nonton Film di Theater 4D

Theater 4D

Theater 4D

Di Ocean Park terdapat theater yang menampilkan berbagai macam film. Serunya, bukan dengan teknologi 3D saja, film yang ditampilkan juga bisa menayangkan 4D. Jadi sudah pasti, kualitas gambar yang ditayangkan lebih bagus dan lebih nyata. Dijamin deh, wahana ini cocok dinikmati untuk keluarga.

11. Main Salju di Snow World

Snow World via Flickrcom

Snow World via Flickr.com

Sebagai negara dua musim, salju merupakan hal yang tidak bisa ditemukan di Indonesia. Bagi yang ingin merasakan suasana musim dingin, maka kita harus datang ke negara lain dengan empat musim lebih dahulu, bukan? Namun ternyata tidak perlu jauh-jauh.

Kini di Ocean Park, ada wahana bernama Snow World yang bisa membuatmu terasa di negara empat musim. Di sana kamu dapat merasakan dinginnya salju dan bermain seluncuran es juga. Seru, bukan?

12. Makan dan Membeli Oleh-oleh

Sama seperti tempat-tempat wisata lainnya, di Ocean Park juga terdapat area food court yang dapat dijadikan sebagai tempat wisata kuliner menyenangkan. Bermacam makanan disajikan disana, mulai dari snack, minuman, sampai makanan berat. Toko cinderamata juga tersedia di dekat pintu keluar dari tempat wisata ini, jadi kamu tidak perlu berjalan jauh untuk membeli souvenir atau oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Selain berbagai macam wahana dan kolam renang, Ocean Park juga menyediakan fasilitas yang mumpuni. Hal ini tentu saja wajib dilakukan lantaran predikat Ocean Park yang merupakan taman hiburan air berkualitas ciamik di Asia Tenggara.

Disana, kamu akan menemukan tempat parkir yang luas, tempat ibadah seperti mushola, hingga tempat untuk menitipkan barang. Selain itu, disana juga ada toilet, pusat informasi turis, gazebo, hingga klinik dan ruang ganti. Bagi yang kehabisan uang juga tidak perlu khawatir. Ocean Park sudah menyediakan ATM center di lingkungan mereka lho.

Mau menginap? Tentu saja bisa. Banyak hotel tersedia di sekitar tempat wisata ini yang tentunya bisa kamu pilih sesuai dengan budget. Harga hotel disana sangat bervariatif, ada yang mematok tariff ratusan ribu saja, tapi ada juga yang mematok biaya inap sampai jutaan rupiah per malamnya.

Jam Operasional Ocean Park

Jika kamu ingin berkunjung ke Ocean Park, kamu bisa datang mulai dari hari Senin-Jum’at jam 11.00 WIB sampai 19.00 WIB. Sedangkan pada weekend alias hari Sabtu-Minggu, tempat wisata ini dibuka untuk umum mulai dari jam 07.00 WIB sampai 19.00 WIB.

Kesimpulannya, pada akhir pekan tempat wisata air ini buka dengan durasi jam yang lebih pagi dan lebih lama. Tujuannya tentu saja untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung yang biasanya terjadi saat akhir pekan ataupun saat holiday tiba.

Harga Tiket Masuk Ocean Park

Berbicara mengenai harga tiket masuk Ocean Park, ada beberapa pilihan yang ditawarkan oleh pihak pengelola, diantaranya:

1. Tiket Masuk Biasa

Harga Tiket Masuk Ocean Park BSD

Harga Tiket Masuk Ocean Park BSD

Tiket masuk ini dipatok dengan harga Rp 60.000 per orang pada hari Senin-Jumat dan Rp 100.000 per orang saat weekend tiba.

2. Promo Student Day

Promo ini berlaku pada hari Senin-Jumat bagi pelajar dengan syarat membawa fotokopi kartu pelajar atau mahasiswa. Melalui program ini, para pelajar hanya dikenakan tarif Rp 40.000 saja.

Jika mereka ingin menikmati wahana theater 4D, maka para murid ini hanya harus membayar Rp 42.000, hemat Rp 8.000 dari hari biasa. Ingin berenang? maka mereka cukup membayar Rp 50.000 saja. Bagaimana? Sangat murah, bukan?

3. Promo Ocean Park BSD Group

Promo ini hanya berlaku untuk perempuan dan hanya diberikan pada hari kamis, bukan hari libur atau weekend. Tiket masuknya diperuntukkan untuk rombongan sebanyak 6 orang dengan biaya sebesar Rp 300.000 saja. Dengan promo ini, kamu sudah bisa merasakan jalan-jalan di Ocean Park.

4. Promo Kartu Kredit

Kamu pemegang kartu kredit? Maka, kamu akan mendapatkan program buy 1 get 1 alias cukup bayar satu tiket dan gratis satu tiket lagi. Promo ini bisa didapatkan jika kamu membayar menggunakan kartu kredit Flazz, Mandiri, BCA, BRI dan Brizzi.

5. Promo Funtastic

Cukup membayar Rp 295.000 untuk empat orang pada hari Senin-Jumat atau Rp 415.000 pada akhir pekan atau holiday, maka kamu sudah bisa menikmati berbagai macam paket keseruan. Sebagai info, paket ini berisikan empat tiket ke wahana 4D, 2 koin loker, 4 tiket OP, 4 buah mie cup dan 2 botol air mineral.

Tips Liburan di Ocean Park

Setelah semua info wisata kamu dapat, kamu tinggal ikuti beberapa tips berikut ini agar kunjunganmu ke Ocean Park BSD Serpong berjalan lancar tanpa hambatan. Pertama-tama, kamu perlu menyiapkan kondisi tubuh yang fit, apalagi jika kamu datang dari luar kota yang lumayan jauh jaraknya.

Tentunya untuk sampai ke wisata ini, kamu butuh waktu yang cukup lama. Oleh karena itu, badan yang fit sangat dibutuhkan. Selanjutnya, datanglah lebih awal jika kamu ingin leluasa menikmati berbagai wahana yang ada disana. Pasalnya jika hari sudah menjelang siang, maka loket masuk dan wahana yang tersedia akan disesaki banyak pengunjung.

Jika kamu berniat berkunjung bersama anak atau adik yang berusia di bawah umur, maka kamu wajib mengawasinya dengan seksama. Jangan sampai mereka terlepas dari pengawasanmu. Jangan lupa membawa baju renang dan baju ganti.

Jika kamu berniat bermain di wahana air. Bawa juga obat-obatan pribadimu. Jangan membawa senjata tajam, binatang peliharaan, ataupun minuman keras karena itu merupakan hal yang dilarang oleh pihak pengelola. Selain itu, jangan memakai perhiasan yang berlebihan agar kita aman dari tindak kejahatan.

****

Demikianlah ulasan mengenai info wisata dan harga tiket masuk Ocean Park. Semoga bermanfaat dan selamat liburan!

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!