wahana Seru & Info Harga Tiket Masuk Jogja Bay 2019

Harga Tiket Masuk Jogja Bay – Yogyakarta merupakan kota budaya yang menyimpan banyak pesona wisata. Kota ini juga terkenal akan keramahan dan kebudayaannya. Bukan hanya wisatawan lokal dan domestik saja yang sering berkunjung ke Yogyakarta, wisatawan asing pun sering menjadikan Jogja sebagai tujuan destinasi wisatanya. Pasalnya tidak hanya wisata alam yang ditawarkan kota ini, namun banyak juga wisata buatan yang ditawarkan.

Salah satu objek tersebut adalah wisata air atau sering disebut Jogja Bay yang mana merupakan waterpark yang cukup populer. Jogja Bay adalah wisata air yang didukung dengan berbagai wahana yang menyenangkan untuk liburan bersama. Wisata ini bisa kamu jadikan destinasi pilihan tempat wisata di Yogyakarta. Ingin tahu lebih banyak tentang wisata menarik ini? Yuk, ikuti ulasan berikut ini!

Wahana di Jogja Bay via IG @Jogjabay

Wahana di Jogja Bay via IG @Jogjabay

Lokasi Jogja Bay

Jogja Bay dibangun dan diresmikan oleh gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono pada tanggal 20 Desember 2015. Tempat wisata ini diklaim sebagai wahana permainan air terbesar, tercanggih dan terlengkap di Indonesia.

Dikelola oleh PT. Taman Wisata Jogja dan dibangun tepat di utara area Stadion sepakbola Maguwoharjo Depok, Jogja Bay mempunyai luas kurang lebih 7,7 hektar. Saking luasnya, maka tidak heran jika wisata satu ini menawarkan 19 jenis wahana permainan yag semuanya sangat sayang untuk dilewatkan.

Jadi nanti jangan kaget ya jika berkunjung ke Jogja Bay Waterpark dan kamu tidak puas sebelum mencoba semua wahana permainan yang ada disana. Pasalnya setiap wahana disana memiliki sensasi dan keseruan yang berbeda-beda.

Info Dasar:

Telp: +62 274 8722020
Web: www.jogjabay.com
Loc: Jalan Stadion Maguwoharjo, Maguwoharjo, Kec. Depok, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55281

Kunjungi juga yuk: 27 Objek Wisata Curug di Jogja

Konsep Wahana Wisata Jogja Bay

Jogja Bay Waterpark sendiri memadukan dua konsep wisata air yang sebelumnya sudah dimiliki oleh waterpark yang ada di Bali dan juga Orlando. Waterpark satu ini memiliki tema utama bajak laut.

Loading...

Keunikan yang menonjol dari Jogja Bay adalah adanya story telling antara tradisi Jogja dengan para bajak laut Eropa yang ditunjukkan melalui On-site Live Show, Karakter, Water rides, dan Merchandise.

Jogja Bay ini juga disulap menjadi layaknya sebuah perkampungan tua bajak laut yang bernuansa tropical lust, lengkap dipenuhi dengan tanaman hijau dan thematic old pirates.

Sesuai tema yang diusung, setiap hari mata pengunjung akan dimanjakan oleh karnaval icon. Mereka juga bisa berfoto bersama dengan beberapa karakter unik di tempat ini, seperti Jose yang berperan sebagai seorang pemuda tampan dan baik hati.

Lawana yang berperan sebagai putri cantik berdarah biru, Kapten Gonzo yang berperan sebagai seorang kapten bajak laut dari Portugis yang sangat jahat, Bekti berperan sebagai seorang abdi dalem kerajaan, anak buah Kapten Gonzo seperti Kruger dan Brando, Rewo, Donte, Gemi, Hip, Kula, Gili-Gili, Joli, dan tentunya masih banyak lagi lainnya.

Rute Menuju Lokasi Jogja Bay

Kamu yang tertarik mengunjungi Jogja Bay tentunya bertanya-tanya dimana lokasinya dan jalur mana yang harus dilewati. Nah, mari kita simak ulasan berikut ini untuk memudahkan akses kamu ke Jogja Bay.

Di dalam website resmi miliknya, Jogja Bay digambarkan sebagai sebuah kawasan waterpark di Kawasan Terpadu Maguwo City yang ada di Maguwoharjo, Sleman.

Untuk menuju kesana kamu bisa mengaksesnya menggunakan kendaraan pribadi karena jalurnya sangat mudah untuk ditempuh. Lokasi wisata ini bisa kamu tempuh mulai dari Bkamura Internasional Adisucipto, Terminal Condong Catur, atau Jalan Malioboro. Berikut rincian rutenya :

Bkamura Internasional Adisucipto

Jika kamu berangkat dari Bkamura Internasional Adisucipto, kamu bisa bertolak ke Jalan Raya Solo, kemudian belok ke Jalan Candi Sambisari. Setelah tiba, lanjutkan perjalananmu ke arah Selokan Mataram, kemudian belok ke Jalan Anggrek dan menuju Jalan Diponegoro, lalu belok ke Jalan Raya Pasekan dan menuju Jalan Sopalan.

Perjalanan dilanjutkan dengan belok menuju ke Jalan Beringin Raya, dan terakhir ke Jalan Stadion menuju Jogja Bay di Maguwoharjo.

Terminal Condong Catur

Sementara jika dimulai dari Terminal Condong Catur, kamu bisa menuju selatan dan melewat Jalan Anggajaya I ke Jalan Anggajaya II, lalu belok ke Jalan Ring Road Utara, lalu belok kiri setelah Pasar Condong Catur. Kemudian, kamu tinggal menuju Jalan Jetis, setelah itu belok ke kanan untuk menuju Jogja Bay di Maguwoharjo.

Malioboro

Jika kamu memilih berangkat dari kawasan Malioboro, kamu dapat berangkat dari Jalan Suryatmajan menuju Jalan Mas Soeharto. Baru kemudian bisa melewati Jalan Tukangan menuju ke arah Jalan Yos Sudarso. Lalu dilanjutkan lurus dari Jalan Suroto menuju ke Jalan Cik Di Tiro sampai ke Terban.

Kemudian, ikuti jalan di Jalan Persatuan dan Jalan Kaliurang menuju ke Jalan Ring Road Utara di Depok, dan belok kanan menuju ke Jalan Nusa Indah untuk menuju Jogja Bay di Maguwoharjo.

Wahana Permainan di Jogja Bay

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark

Bagi kalian yang akan mengunjungi Jogja bay, ada baiknya menyimak ulasan berikut untuk menambah informasi tentang wahana yang tersedia, jam operasional waterpark dan yang tidak kalah penting adalah harga tiket masuk Jogja bay.

Tidak asik kan kalau sudah jauh-jauh datang kesana tapi ternyata tutup. Atau malah, kamu kesana tanpa tahu wahana apa saja yang ada. Alhasil kamu bingung sendiri jadinya. Hmm, pasti liburan terganggu deh!

Seperti pada waterpark umumnya yang ada Yogyakarta ataupun kota lainnya, Jogja Bay Waterpark tidak kalah dalam menyediakan beragam wahana permainan air. Yang paling khas dari waterpark ini adalah pilihan tema Bajak Laut yang membedakannya dari waterpark lain. Dan beberapa wahana yang bisa kamu mainkan diantaranya :

1. Memo Racer

Memo Racer via Tripadvisor.ie

Memo Racer via Tripadvisor.ie

Wahana seluncuran yang memiliki 8 lintasan menawarkan pengalaman seru meluncur bersamaan dengan teman-teman. Disana, kamu bisa meluncur dan berlomba untuk mencapai kolam akhir di ujung lintasan. Wahana yang sangat menarik dan perlu kamu coba, bukan?

2. Bekti Adventure

Bekti Adventure via Jogjabaycom

Bekti Adventure via Jogjabay.com

Bekti Adventure sendiri diambil dari nama tokoh pemimpin pasukan keraton. Wahana ini adalah permainan slider terbuka setengah lingkaran yang akan membawa pengunjung dengan berputar dan meliuk menikmati berkeliling di Jogja Bay. Berani coba?

3. South Beach

South Beach via Jogjabaycom

South Beach via Jogjabay.com

Nah, bagi kamu yang ingin merasakan sensasi di hempas gelombang layaknya sedang di pantai, kamu bisa mencoba wahana ini.

South beach akan memberimu kejutan karena kamu akan dihempas oleh ombak sewaktu-waktu di sebuah kolam. Jangan khawatir untuk tidak kebagian tempat, karena disana disediakan kolam yang cukup luas untuk kamu yang ingin merasakan sensasi ombak tsunami.

4. Hip Playground

Hip Playground via Jogjabaycom

Hip Playground via Jogjabay.com

Jika kamu membawa anak-anak, sudah disediakan kolam permainan air yang tidak terlalu dalam dan tentunya tidak kalah menyenangkan. Kamu bisa bermain air dan seru-seruan bersama keluarga di wahana yang satu ini.

5. Donte Wild River

Donte Wild River via Jogjabaycom

Donte Wild River via Jogjabay.com

Jika kamu sudah lelah setelah mencoba semua wahana, ada wahana yang cocok untuk beristirahat. Di Donte Wild River, kamu akan dibawa mengikuti aliran sungai yang tenang. Disini kamu bisa membiarkan tubuhmu rileks layaknya mengambang di atas sungai.

6. Volcano Coaster

Volcano Coaster via Jogjabaycom

Volcano Coaster via Jogjabay.com

Bagi kamu yang mencari kebebasan dan melepas penat, kamu bisa mengespresikannya pada wahana Volcano Coaster yang bermuara pada sungai wahana Jogja Bay. Ketika menaiki wahana ini, kamu harus memiliki keberanian ya. Pasalnya Volcano Coaster merupakan wahana yang ada di atas ketinggian.

7. Timo-Timo Rider

Wahana ini memiliki lintasan yang tidak terlalu panjang, akan tetapi tiga putaran pada lintasannya pasti membuat kamu seperti terombang ambing di tengah lautan lepas. Bagaimana? Mau coba?

8. Jolie Raft River

Jolie Raft River via Tripadvisor.co.nz

Jolie Raft River via Tripadvisorco.n.z

Nah, bagi kamu yang tidak suka memacu adrenalin, kamu bisa mencoba wahana ini. Jolie Raft River akan membawamu berjalan mengalir mengikuti arus dan diiringi dengan ombak yang lembut.

9. Brando Boomeranggo

Brando Boomeranggo via Jogjabaycom

Brando Boomeranggo via Jogjabay.com

Jika kamu ingin menguji adrenalin, tidak ada salahnya mencoba wahana yang satu ini. Wahana dengan papan seluncur ini akan membawamu meluncur dengan berkecepatan tinggi dan membuat seolah terpental layaknya bumerang ketika sampai di akhir lintasan.

10. Ziggy Giant Barrel

Ziggy Giant Barrel via Tripadvisorcom

Ziggy Giant Barrel via Tripadvisorcom

Wahana  ini terdiri dari beberapa seluncur pendek dan pastinya akan membuatmu merasa dikejutkan dengan guyuran air dari barel besar yang ada di atas wahananya.

11. Kula Playpool

Kula Playpool via Jogjabaycom

Kula Playpool via Jogjabay.com

Bagi kamu yang tidak suka dengan wahana yang menantang, kamu bisa menggunakan Kula Playpool untuk bersantai.

Selain wahana-wahana diatas, masih banyak wahana lain yang bisa kamu coba di waterpark ini. Tidak hanya cukup di wahana permainan saja, Jogja Bay Waterpark juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk meningkatkan kenyamanan dan kepuasan para wisatawan.

Disana sudah disediakan panggung, gazebo, mini pool bar, dan penyewaan loker untuk pengunjung. Ada juga penyewaan handuk, layanan foto, pirates ship, hingga shopping center. Tersedia pula restoran & cafe, light house, mushola, sampai kamar mandi. Tidak ketinggalan ada odong-odong, VVIP Cabana, hingga area parkir yang luas. Nah, lengkap bukan?

Fasilitas Gazebo di Jogja Bay via IG @Jogjabay

Mampir juga yuk: 84 Tempat Nongkrong di Jogja Paling Asyik

Harga Tiket Masuk Jogja Bay

Untuk harga tiket masuk Jogja Bay, dibanderol dengan variasi sesuai umur dan tinggi badan. Harga yang dipatok untuk orang dewasa adalah sekitar 90 ribu rupiah dan untuk anak-anak yang tingginya dibawah 110 cm adalah sekitat 60 ribu rupiah.

Kemudian tarif untuk usia diatas 65 tahun adalah 60 ribu rupiah, sedangkan untuk usia di bawah 2 tahun adalah gratis. Harga yang ditetapkan sekilas terlihat cukup mahal, namun ketika kamu sudah masuk dan menikmati wahana yang ada disana, harga tersebut akan sebanding dengan apa yang kamu rasakan.

Untuk tambahan saja, dengan tiket yang sudah kamu beli tersebut, kamu bisa menikmati semua wahana yang tersedia disana tanpa terkecuali.

Bagi kamu yang datang bersama rombongan yang jumlah nya lebih dari 50 orang, akan diberikan potongan harga juga. Untuk kamu yang mau lebih aman dalam menyimpan barang-barang pribadi, disediakan pula loker tanpa tambahan biaya lagi.

Untuk jam operasional yang diberlakukan di tempat wisata ini, Jogja Bay buka mulai pukul 09.00 – 16.00 WIB di hari biasa dan buka mulai dari 08.00 – 16.00 WIB pada akhir pekan.

Namun kamu masih bisa berwisata sebentar dan beristirahat setelah bermain hingga pukul 6 sore karena Jogja Bay Waterpak akan benar-benar ditutup di jam tersebut. Apalagi jika ada event di Harbour, maka kamu bisa puas menikmati liburan disana karena wisata tersebut akan tutup hingga pukul 20.00 WIB.

Harga Tiket Jogja Bay Waterpark

Weekday Weekend
Dewasa Rp 90.000 Rp 100.000
Anak Rp 60.000 Rp 70.000
Jam Operasional 09:00 – 18:00 08:00 – 18:00

*Tiket anak-anak berdasarkan tinggi bandan kurang dari 110cm, sedangkan lansia berusia lebih dari 65 tahun.

Kunjungi juga yuk: Objek Wisata Alam Telaga Biru Jogja Nan Eksotis

Tips Berlibur Ke Jogja Bay Waterpark

Jika kamu berencana berkunjung ke waterpark, ada baiknya unntuk menyimak tips berikut ini agar wisatamu lancar dan menyenangkan. Yuk, check this out!

Datang Kala Sore Hari

Biasanya, waterpark selalu dipadati pengunjung pada pagi hingga siang hari dan menjelang sore hari. Jika kamu datang pada saat itu, bisa dijamin kamu tidak bisa menikmati banyak wahana air.

Kamu pasti juga tidak puas bermain. Agar terhindar dari hal seperti itu, maka ada baiknya datang pada siang menjelang sore hari. Biasanya saat itu waterpark sudah mulai sepi pengunjung. Matahari pun sudah tidak terlalu terik.

Datang Pada Hari Kerja

Jika kamu mencari waktu yang sepi untuk datang ke taman bermain, waktu yang tepat  adalah pada hari kerja. Usahakan tidak datang pada hari libur, karena saat liburan waterpark pasti dipenuhi oleh pengunjung.

Gunakan Pakaian Renang yang Sesuai

Hal yang sering diabaikan oleh banyak orang ketika berlibur ke waterpark adalah pakaian. Gunakanlah pakaian renang ketika bermain di waterpark. Jangan gunakan baju kaos sehari-hari untuk bermain diwahana.

Pakaian biasa dapat mengganggu kenyamanan ketika sedang bermain air. Contohnya, jika mengenakan T Shirt, bisa jadi T Shirt Kamu tersangkut di salah satu bagian wahana ketika sedang bermain. Hal ini bisa berbahaya bagi keselamatan anda.

Pakai Tabir Surya

Karena terlalu asik bermain, kamu pasti lupa jika kulitmu terpapar sinar matahari. Paparan sinar matahari yang mengenai kulit ketika sedang basah akan merusak kulit. Maka dari itu, gunakan tabir surya sebelum bermain di waterpark.

Jangan Tinggalkan Barang Sembarangan

Hal yang tak kalah penting adalah menyimpan barang di loker yang sudah disediakan. Jangan menaruh dan meninggalkan barang di sembarang tempat. Potensi kehilangan barang karena tidak dijaga dengan baik akan sangat besar ketika sedang di keramaian, apalagi seperti tempat bermain air seperti waterpark.

Selain itu, jangan lupa untuk menyimpan dengan baik-baik kunci lokermu, atau jika tidak ada loker, kamu bisa gantian menjaga barang-barang.

Tidak Bisa Berenang?

Jangan memaksa jika tidak bisa berenang. Pilihlah wahana yang aman. Pasalnya wahana air yang paling banyak ada di waterpark biasanya adalah seluncuran. Seringkali seluncuran ini dimodifikasi dengan berbagai macam bentuk menarik dan tergolong ekstrim di ketinggian tertentu.

Pengunjung yang berani mencoba seluncuran ini nantinya akan meluncur dari tempat tinggi dan terhempas ke kolam yang lumayan dalam. Nah, bagi kamu yang tidak bisa atau takut ketinggian, sebaiknya menghindari wahana seluncuran untuk alasan keamanan. Kamu bisa memilih kolam yang tidak dalam atau memakai ban pelampung.

Perhatikan Syarat Penggunaan Wahana

Ada beberapa wahana di waterpark yang mengharuskan pengunjung memiliki batas tinggi tertentu atau usia sebagai syarat kesehatan. Jika kamu belum memenuhi syarat, jangan nekat untuk mencoba. Berbagai peraturan yang dibuat tersebut bertujuan untuk menghindari kecelakaan yang mungkin akan terjadi.

Jaga Anak dengan Baik

Khusus pengunjung yang membawa balita, jangan pernah lepaskan anak dari genggaman dan pantauan. Jaga sampai selesai bermain dan pasangkan pelampung di tubuhnya.

****

Nah, demikian ulasan tentang konsep, wahana, harga tiket masuk Jogja Bay dan tips ketika berkunjung ke waterpark ini. Semoga bisa membantu kamu yang akan berkunjung ke Jogja Bay Waterpark. Selamat bersenang-senang! Jangan lewatkan juga: Objek Wisata Istana Air Taman Sari Jogja

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!