31 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Seru dan Terkenal

Tempat Nongkrong di Bandung -Kota Kembang Bandung, apa yang terbayang dibenak anda kalau mendengar nama kota Paris van Java ini disebutkan? Bagi warga Bandung pasti ada kebanggan tersendiri, karena memang, Bandung memiliki sejutta cerita tersendiri yang tidak bisa terlupakan.

Kalau Kang Emil bilang Kota Bandung dibuat saat Tuhan sedang Bahagia. Maka dari itu Bandung kini menjadi salah satu Kota Bahagia yang ada di dunia. Indeks kebahagiaan kota Bandung salah satu yang tertinggi se-Indonesia. Anak-anak muda kota Bandung juga sangat kreatif, selain juga disupport oleh Walikota dan Gubernur Jawa Barat tentunya.

Maka dari itu, Bandung sangat layak sekali untuk dijadikan sebagai destinasi wisata. Ada banyak tempat wisata di Bandung, alamnya yang indah, aneka kulinernya lezat serta ada banyak tempat nongkrong di Bandung untuk anak-anak muda menghabiskan waktu untuk terus Bahagia.

Kunjungi juga: 19 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

Urang asli Bandung, anda tentu sudah tidak asing lagi dengan beberapa tempat nongkrong berikut ini. Namun, bagi anda yang berasal dari luar kota, tentu masih asing dengan spot tempat nongkrong di bandung. Nah, maka dari itu, Tempatwisataseru.com akan berbagi beberapa lokasi untuk nongkrong yang bisa anda kunjungi.

33 Tempat Nongkrong di Bandung

Berikut ini kami rangkum 33 tempat nongkrong di Bandung yang bisa anda kunjungi, selain untuk nongkrong seru juga ada kuliner yang bisa anda nikmati, aneka minuman, sampai spot yang memiliki pemandangan yang indah dan keren, sangat sayang sekali sampai dilewatkan:

1. De’ Tuik Garden Cafe & Resto

De’ Tuik Garden Cafe & Resto

Tempat nongkrong di Bandung yang pertama adalah De’ Tuik Garden Cafe & Resto. Kafe ini saat ini sedang ngehits dan menjadi sala hsatu tempat anak-anak muda untuk berkumpul. Selain karena hidangan yang ada juga karena spotnya yang berada diketinggian yang membuat kita bisa melihat pemandangan indah di sekitarnya.

Lokasi De’ Tuik Garden Cafe & Resto terletak di tengah-tengah alam. Back ground kafe ini pasti akan membuat anda betah berlama-lama disini, pemandangan menghijau kawasan perbukitan tanah Sunda yang asri akan membuat anda relaks dan mata menjadi sejuk.

Disini juga terdapat kamar tempat istirahat yang bisa anda sewa. Lokasi De’ Tuik Garden Cafe & Resto terletak di Jl. Bojong Koneng Atas, Kampung Haur Manggung, Cikutra, Bandung, Jawa Barat.

Jangan lewatkan juga: 32 Tempat wisata anak di Bandung paling Populer dan Mengasyikan

2. Caffe Bene

Caffe Bene

Caffe Bene di Bandung via eatinguntildiee.blogspot.co.id

Tempat nongkrong di Bandung yang kedua adalah Caffe Bene. Kafe ini sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat hangout bersama rekan-rekan.

loading...

Bagi anda yang suka dengan musi Korea, Caffe Bane bisa anda jadikan alternatifnya, di kafe ini sangant kental dengan konsep ala Korea. Perlu anda ketahui bahwa Caffe Bene adalah salah satu cabang cafe asal Korea Selatan. Dessert yang disediakan juga tak jauh-jauh dari kopi khas Korea.

Namanya juga Kafe Korea, kalau harga memang diatas rata-rata kafe kebanyakan. Namun, kalau soal rasa, tidak perlu diragukan lagi, hidangan dessert di cafe ini sungguh nikmat, sebanding dengan harga yang harus dibayar. Caffe Bene mengusung konsep bangunan klasik modern dengan semua furnitur yang terbuat dari kayu. Sungguh elegan dan modern.

Lokasi Caffe Bene ada di Jl Ir. Haji Juanda No. 155, Bandung, Jawa Barat.

3. Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar

Cafe D’Pakar di Bandung via surgamakan.wordpress.com

Tempat nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Cafe D’Pakar. Dengan konsep sama seperti De’ Tuik Garden Cafe & Resto, Cafe D’Pakar juga menjadikan pemandangan alam sebagai salah satu daya tarinya.

Cafe D’Pakar menyajikan aneka kuliner lezat yang bisa anda nikmati sembari menimati pemandangan alam yang mempesona, lokasinya yang berada di atas bibir tebing sehingga cocok untuk bersantai atau nongkrong. Fasilitas yang tersedia seperti meja kursi tidak terbuat dari besi atau rotan, tetapi dari kayu.

sepanjang mata memandang, anda akan melihat pemandangan menghijau dari hutan pinus yang berdiri rapat. Tempat nongkrong Bandung yang satu ini memang menawarkan suasana damai dan nyaman bagi para pengunjungnya sebagai obat mujarab untuk menghilangkan stress dan kepenatan.

Lokasinya ada di Jl Dago Pakar Utara, Bandung, Jawa Barat

4. Wiki Koffie

Wiki Koffie

Wiki Koffie di Braga, Bandung via crankydebsky.blogspot.co.id

Sesuai dengan naman, tempat nongkrong di Bandung yang satu ini menyajikan kopi dengan varian rasa yang nikmat. Wiki Koffi menjadi salah satu tempat untuk menyeruput kopi paling populer di Bandung, apalagi pada malam hari saat dingin menusuk tulang.

Apalagi ditambah dengan lokasinya berada dalam bangunan heritage peninggalan zaman Belanda. Dengan desain minimalis, wiki Koffe akan membuat anda betah untuk menghabiskan watu malam disini.

Untuk jenis kopi senidir, ada banyak varian rasa mulai dari kopi lokal, kopi Vietnam, kopi Hawai, hingga kopi Brazil. Di Wiki Koffie ini juga tersedia menu untuk breakfast. Masalah harga tidak perlu cemas. Satu lagi, di sini juga disediakan akses Wi-Fi gratis. Wiki Koffie buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 – 00.00 WIB.

Lokasinya ada di Jl Braga No. 90, Bandung, Jawa Barat.

5. Bober Cafe

Bober Cafe

Bober Cafe Bandung via youtube.com

Satu lagi tempat nongkrong di Bandung yang menawarkan aneka kopi dan minuman ringan yang nikmat untuk mengobrol bersama teman, Bober Cafe.

Bober Cafe juga menyediakan tempat lesehan yang luas untuk pengunjung yang kurang suka duduk di sofa.Kelebihan kafe ini adalah buka 24 jam, jadi anda bisa datang kapan saja ke kafe ini.

Tersedia aneka makanan, baik itu makan ringan sampai makan berat untuk mengganjal perut.

Lokasinya ada di Jalan RE. Martadinata (Jalan Riau) No. 123, Bandung, Jawa Barat

6. Cafe Lawangwangi

Cafe Lawangwangi

Cafe Lawangwangi via KOMPAS.COM/JONATHAN ADRIAN

Satu lagi tempat nongkrong di Bandung yang menawarkan pemandangan alam yang indah yaitu Cafe Lawangwangi. Cafe ini juga seru untuk dijadikan sebagai tempat hangout bersama teman atau pasangan, karenan pemandangan alam di skeitarnya sangat mempesona.

Makanan disini juga enak, dengan harga yang bervariasi tentunya, mulai dari Rp 10.000 hingga Rp 80.000-an, belum termasuk pajak dan jasa pelayanan.

Cafe Lawangwangi buka setiap hari: dimana setiap  Selasa sampai Kamis dari pukul 11.00 sampai 22.00. Jumat sampai Sabtu pukul 10.00 sampai 13.00. Minggu pukul 11.00 sampai 22.00, dan tutup hari Senin. Hari Jumat sampai Minggu ada live music.

Cafe Lawangwangi terletak di di Lawangwangi Creative Space, Jalan Dago Giri Nomor 99A, Mekarwangi, Bandung.

Kunjungi juga: 19 Tempat Wisata di Garut Jawa Barat Paling Populer

7. Taman Gasibu

Taman GasibuTaman Gasibu menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang tidak boleh anda lewatkan. Taman ini merupakan lapangan yang dijadikan sebagai tempat untuk aktifitas olah raga.

Taman yang bersebrangan dengan gadung sate ini selalu ramai, apalagi saat akhir pekan. Banyak anak-anak muda olahraga atau jalan-jalan dengan pasangan atau teman-teman.

Lapangan gasibu sedang direnovasi yang nantinya akan mempunyai beberapa fasilitas yang lebih bagus. Dari lapangan gasibu ini kita bisa menyeberang untuk menikmati pemandangan Gedung Sate. Gedung Sate merupakan salah satu ikon kota bandung.

8. Sudirman Street

Sudirman Street

Sudirman Street Via http://thetravelearn.com

Tempat nongkrong di Bandung selanjutnya ada di Sudirman Street. Kalau dengan kendaraan umum bisa naik angkot kuning Cibaduyut – Karangsetra, berhenti di Jl. Jend. Sudirman lalu sedikit berjalan kaki sampai Sudirman Street. Bisa juga dengan semua angkot lain yang melalui Stasiun Bandung, turun di Pasar Baru atau di perempatan Pasir Kaliki lalu berjalan kaki sekitar 1 kilometer.

Disini anda bisa mencoba aneka kuliner, disini ada banyak gerai makanan yang berderet di sepanjang area memanjang yang menghubungkan Jl. Jend. Sudirman dengan Jl. Cibadak. Jadi memang dirancang seperti Chinatown street food market sungguhan. Nggak usah takut kehujanan, karena area Sudirman Street sudah dilindungi dengan atap semi transparan.

Soal harga tidak terlalu mahal, untuk makanan berat berkisar 30 ribuan. Untuk duduk bisa disembarang tempat tidak mesti di gerai tempat sobat memesan makanan. Tapi, jangan lupa informasikan di mana lokasi tempat dudukmu kepada vendor makanan yang kamu pesan.

Oh ya, karena di Sudirman Street ini berada di kawasan pecinan atau Chinatown, pastikan menu yang anda pesan halal ya. Karena banyak disini makan yang mengandung daging babi (pork).

9. Dakken Coffee & Steak

Dakken Coffee & Steak

Dakken Coffee & Steak via yuniamandalasari.wordpress.com

Kalau anda sedang berada di sekitar Jl. R.E Martadinata yang terdapat banyak factory outlet dan cafe, terdapat satu tempat nongkrong yang menarik untuk kita datangi yaitu Dakken Coffee & Steak.

Dakken Coffee & Steak adalah tempat nongkrong di Bandung yang menyediakan aneka kopi dan steak yang lezat. Tempat ini didesain sedemikian rupa sehingga membuat kita merasa seperti sedang di rumah.

Selain buat nongkrong anak-anak muda, Dakken juga sering digunakan untuk meeting. Dakken memiliki ruang yang cukup besar dan berjumlah banyak. Tidak heran jika di Dakken sering dikunjungi banyak pengusaha atau pebisnis yang meeting sembari menikmati makan malam.

Alamat Dakken: Jalan RE. Martadinata (Jalan Riau) No. 67, Bandung

10. Sugar Rush

Sugar Rush

Sugar Rush Bandung via suciharlen.wordpress.com

Sugar Rush menjadi tempat nongkrong di Bandung yang tidak boleh anda lewatkan, terutama bagi anda yang menyukai hidangan ala Barat.

Di Sugar Rush, anda bisa mencicipi aneka kuliner Barat seperti Churros, macaron, rainbow cake, red velvet dan sebagainya.

Lokasi sugar rush yang berada di kawasan Braga City Walk, membuat cafe ini selalu ramai oleh anak-anak muda. Bangunannya didesain unik dan kreatif. Di bagian depan, terdapat tulisan “Sugar Rush” yang mudah dikenali oleh siapa saja yang lewat di depannya.

Beberapa sudut Sugar Rush terdapat gambar-gambar lucu yang membuat suasana cozy dan meriah. Gambar-gambar inilah yang sering dijadikan obyek atau background foto bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan moment di Sugar Rush.

Lokasi Sugar Rush: Kawasan Braga City Walk – Jl. Braga No 83, Bandung

11. Upper East Cafe

Upper East Cafe

Upper East Cafe via yellowscraps.wordpress.com

Anda berada di Dago? Ada satu lagi tempat nongkrong seru yang bisa anda jadikan tujuan hangout bersama teman-teman, yaitu Upper East Cafe.

Upper East Cafe menjadi salah satu tempat nongkrong di Bandung yang tidak boleh anda lewatkan. Tempat ini didesaign dengan konsep minimalis dan identik dengan jendela ukuran besar di sisi kiri cafe. Penempatan jendela besar di kiri tersebut dimaksudkan agar pengunjung dapat menikmati pemandangan Dago. Adapun menu yang tersedia di Upper East Cafe, misalnya nasi goreng hingga hidangan Eropa seperti pizza, salad, dan pasta.

Lokasi Upper East Cafe: Jalan Cigadung Raya (Jl. Raya Golf Dago) No. 92, Bandung

12. Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery

Hummingbird Eatery via hummingbird-eatery.com

Kalau anda mencari tempat nongkrong di Bandung yang unik, Hummingbird Eatery adalah salah satu tempatnya. Hummingbird Eatery memiliki desain bangungnan yang nati mainstream.

Lokasi Hummingbird Eatery adalah di Jl. Progo No.14, Bandung ini punya eksterior yang sangat keren. Bentuknya seperti sebuah sarang burung raksasa!

Tak hanya eksteriornya yang keren, interior di bagian dalamnya juga tak kalah keren. Kursi dan meja tertata rapi, seakan siap menyambut traveler muda yang ingin nongkrong seru di sini. Makanan dan minumannya sudah pasti enak!

Selain kafe, Hummingbird Eatery juga punya guesthouse yang bisa disewa oleh traveler yang ingin bermalam di Bandung. Traveler bisa menjadikan Hummingbird Eatery ini sebagai destinasi favorit saat berkunjung ke Bandung.

13. Maja House

Maja House

Anda mencari tempat nongkrong di Bandung yang romantis? Mau menghabiskan waktu berdua bersama pasangan dengan suasana yang mendukung? Maja House adalah piliahnnya.

Maja House adalah kafe yang didesain dengan tema romantis, berlokasi di Jl Sersan Bajuri No 72, Cikahuripan, Bandung ini berada di atas bukit sehingga pemandangannya pun menawan.

Pokoknya lengkap banget, sajian makanan yang nikmat, udara yang sejuk, serta interior yang hangat menjadikan Maja House tempat favorit menghabiskan akhir pekan. Tahun Baru d sini bersama kekasih atau keluarga terdekat juga pasti menyenangkan!

Buat yang jomblo sabar dulu ya! Jodoh suda ada yang ngatur kok :).

14. Bumi Sangkuriang

Bumi Sangkuriang

Bumi Sangkuriang via detikTravel

Bumi Sangkuriang bisa anda jadikan sebagai tempat pilihan untuk nongkrong. Bumi Sangkuriang merupakan sebuah hotel memiliki kafe & resto cantik, Resto & Cafe Concordia.

Resto & Cafe Concordia sering dijadikan tempat gigs musisi ternama. Mulai dari Sarasvati, Sir Dandy, sampai Tony Q Rastafara.

Resto & Cafe Concordia dikelilingi oleh taman hijau nan cantik. Lokasi Resto & Cafe Concordia ada di Jl Kiputih No 12, Cimbuleuit, Resto & Cafe Concordia jadi lokasi tepat nongkrong di Bandung yang sering dijadikan sebagai tempat menunggu pergantian tahun.

“Tiap pergantian tahun pasti ada acara. Live music, dance, juga guest star. Member atau bukan member bisa ikutan, Rp 125.000 sudah termasuk makan dan terompet,”.

15. Selasar Soenaryo Art Space

Selasar Soenaryo Art Space

Selasar Soenaryo Art Space vai detikTravel

Anda mencari tempat nongkrong di Bandung yang menawarkan sajian lezat, pemandangan indah serta galeri seni nan apik? Selasar Soenaryo Art Space jawabannya.

Lokasi Selasar Soenaryo Art Space ada di Jl Bukit Pakar Timur No 100. Tempat ini sering dikunjungi wisatawan untuk menghabiskan sore hingga malam.

Selasar Cafe menjadi tempat nongkrong asyik bersama teman atau keluarga. Beragam menu makanan dan minuman disajikan di sini. Anda bisa menyeruput kopi sambil menikmati udara sejuk khas Bandung

Bagaimana? Anda tertarik? Sangat rekomended untuk anda yang berjiwa seni tinggi.

16. Congo Cafe & Resto

Congo Cafe & Resto

Congo Cafe & Resto via Instagram

Satu lagi tempat nongkrong di Bandung yang tepatnya ada di Jl. Rancakendal Luhur 8, Dago Pakar, Bandung, Jawa Barat yang tidak boleh anda lewatkan, yaitu Congo Cafe & Resto.

Tempat ini wajib anda kunjungi kalau sedang liburan di Bandung. Apalagi desaign kafe-nya yang menarik serta makanannya yang lezat pasti akan memanjakan traveler semua.

Disini anda juga bisa menemukan aneka sajian western food . Kalau soal harga tidak perlu khawatir, tidak akan membuat kantong jebol. Rata-rata dibanderol seharga Rp 40.000-Rp 60.000, dan Rp 15.000-Rp 30.000 untuk minumannya. Cukup murah bukan?

Jam bukanya mulai dari jam 10.00 hingga 23.00 WIB.

17. Little Wings Book Cafe

Little Wings Book Cafe

Little Wings Book Cafe di Bandung via infobdg.com

Buat anda yang berjiwa melankolis, anda satu tempat nongkrong di Bandung yang bisa anda kunjungi, yaitu Little wings book cafe. Dari namanya bisa kita ketahui bahwa kafe ini pastilah memiliki banyak koleksi buka.

Ya, kafe ini didesain sedemikian rupa dengan memiliki koleksi ribuan buku yang ada di sana. Suasana ruangannya juga terasa melankolis dengan banyak furniture yang tertata rapi di tiap ruangan. Sementara itu, buku-buku tersusun rapi di rak yang tersedia.

Dari luar, angin berhembus lembut menebar hawa sejuk dalam ruangan cafe ini. Di Little Wings Book Cafe, jendela memang sengaja dibuka. Dengan begitu, dari bawah Anda dapat menyaksikan buku-buku yang disinari lampu putih.

Lokasi Little Wings Book Cafe: JL. Cigadung Raya Barat No. 2, Bandung

18. Kedai Mie Reman

Kedai Mie Reman

Kedai Mie Reman di Bandung via citizenmagz.com

Anda pecinta masakan pedas? Ada satu tempat nongkrong di Bandung yang menyediakan makanan berupa mie dengan kepedasan yang ekstrim.

Kalau dalam bahasa sunda sendiri, reman berarti preman. Dengan demikian, sensasi rasa pedas makanan mie di kedai ini benar-benar dahsyat seperti dikeroyok preman.

Setiap hari, tempat ini selalu dipadati pengunjung baik kalangan anak muda atau mereka yang ingin menghabiskan malam minggu bersama keluarga. Jika Anda penyuka masakan pedas, datanglah ke Kedai Mie Reman untuk menjajal nikmat sensasi pedasnya.

Lokasi Kedai Mie Reman: Jl. Teuku Umar (dekat Masjid Unpad), Bandung

19. Warung Salse

Warung Salse

Warung Salse via detikTravel

Warung salse menjadi tempat nongkrong di Bandung selanjutnya yang bisa sobat traveler kunjungi, lokasi tepatnya ada di Jln. Dago Giri 101, Mekarwangi, Bandung, Jawa Barat.

Dengan desain yang sangat mencolok berupa kafe yang beratap limas segitiga berwarna putih. Lokasinya yang berada di tepi jalan membuat wisatawan bisa menemukan kafe ini dengan mudah.

Nah, saat melangkah ke dalam, suasana nyaman akan langsung terasa. Cocok untuk tempat hang out para traveler muda. Jangan lupa juga memesan aneka makanan dan minuman yang tersedia. Konon rasanya lezat dan bikin ketagihan.

Kafe ini buka mulai jam 10.00-22.00 WIB dan siap menyambut traveler muda yang ingin berakhir pekan di Bandung.

20. Alun-alun Bandung

Alun-alun Bandung

Alun-alun Kota Bandung menjadi tempat berkumpul yang selalu ramai apalagi saat akhir pekan. Biasanya alun-alun dijadikan tempat untuk berkumpul bersama keluarga, tempat bermain bersama anak-anak. Buat anday ang masih sendiri jangan terlalu menghayati anak-anak yang bermain bersama orang tuanya, nanti anda jadi sedih, kenapa saya masih sendiri? 😀

Alun-alun ini sangat rapi, bersih, indah dan cantik. Disinilah biasanya anak-anak muda berkumpul dan bercengkrama. Selain luas dan dapat diakses siapa saja, banyak hal yang dapat ditonton di tempat ini. Contohnya pada malam hari, anda dapat melihat indahnya lampu dalam berbagai warna yang menghiasi Gedung Sate yang letaknya berada di depan alun-alun ini.

21. Cihampelas Walk atau Ciwalk

Cihampelas Walk atau Ciwalk

Lokasi tempat nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Cihampelas Walk atau Ciwalk yang merupakan salah satu daerah yang menjadi pusat perbelanjaan di Kota Bandung.

Di tempat ini anda dapat menemukan banyak factory outlet yang menjual barang-barang fesyen. Tetapi untuk anda yang tidak membawa kendaraan pribadi, maka anda harus siap berjalan kaki karena daerah ini tidak dapat dilalui oleh kendaraan umum.

Selain itu, toko-toko yang ada di daerah ini biasanya menjual barang dengan harga yang cukup mahal.

22. Paris van Java

Paris van Java

Sebuatan paris van java tentu sudah tidak asing lagi bagi Kota Kembang ini.

Satu lagi temapt nongkrong di Bandung yang berupa Mall, yaitu Paris van Java atau PVJ.

Namun, mirip dengan Cihampelas Walk, barang-barang yang dijual di sini cukup mahal sehingga anda harus siap dengan uang lebih jika akan mengunjungi tempat yang satu ini.

Tentu saja untuk berbelanaj disini, kita harus merogoh kocek yang cukup dalam. Sediakan uang lebih ya.

Jangan lewatkan juga: 16 Tempat Wisata di Depok Jawa Barat den Sekitarnya Menarik Dikunjungi

23. Richeese Factory

Richeese Factory

Anda mencari tempat nongkrong di Bandung yang menawarkan harga murah dan dilengkapi dengan fasilitas internet gratis?

Hmmmm, disinilah tempatnya, Richeese Factory merupakan kafe yang menyediakan fasilitas wifi gratis bagi pengunjungnya, dan makanan yang disediakan disini sangat terjangkau alias murah, anda juga bisa menikmati aneka menu makanan western, jadi jangan ragu untuk datang ke Richeese Factory.

Wah, kita bisa menghabiskna waktu seharian disini untuk menikmati internetan gratis ya.

Tunggu apalagi? Mampir aja langsung.

24. Cocorico

Cocorico

Rekomendasi tempat nongkrong di Bandung selanjutnya adalah Cocorico. Nongkrong di Cocorico adalah pilihan tepat bagi traveler, mengingat suasana yang cozy, makanannya yang lezat, serta pemandangan Bandung dari ketinggian yang mempesona.

Kafe ini terdiri dari 3 lantai yang punya atmosfer berbeda tiap lantainya. Area pertama, traveler bisa menikmati pemandangan Kota Bandung yang indah. Lantai kedua ada taman yang sangat hijau, sedang area terakhir adalah area rooftop tempat asyik untuk nongkrong bareng teman-teman.

Traveler bisa langsung meluncur ke Jl. Bukit Dago Pakar Timur No.19, Bandung untuk merasakan sensasi nongkrong di Cocorico. Jam bukanya dari pukul 11.00 pagi hingga 11.00 malam

Bagaimana? Anda tertarik untuk nongkrong disini?

25. Warunk Segood

Warunk Segood

Warunk Segood yang terletak di Jalan Cihampelas 103 Bandung menjadi tempat nongkrong di Bandung yang rekomended untuk sobat treveler semua. 

Café ini berada tepat di sebelah kanan setelag Cihampelas Walk ini memiliki dua lantai dengan bagian atas yang tidak terlalu luas.

Disini, kamu bisa menemukan beragam menu kuliner yang lezat dan tentunya memiliki tampilan menggiurkan. Kamu dapat mencoba sensasi roti panggang aneka rasa maupun sajian mie dengan beragam topping. Apabila menginginkan sensasi tradisional, kamu juga bisa mencoba surabi aneka rasa yang dibanderol sangat murah.

Varian harga makanan dan minuman di tempat nongkrong murah Bandung ini sangat pas untuk kantong pelajar dan mahasiswa lho. Kamu sudah bisa makan makanan yang sangat lezat dengan harga dibawah Rp20ribu.

26. Noah’s Barn Coffeenery

Noah’s Barn Coffeenery

Noah’s Barn menjadi tempat nongkrong di Bandung selanjutnya, lokasinya ada di  Jalan Garuda (Laks. Nurtanio) no. 39. Kafe yang ada di Bandung Barat ini menjadi salah satu pilihan favorit untuk ngopi di Bandung. Desain interiornya pun semakin berkembang sehingga atmosfernya semakin menyenangkan. Menu yang bisa anda coba yang disukai oleh traveler adalah Ice Taro yang mantap banget rasanya.

Kalau mau ngopi sekalian makan berat, bisa datang ke Noah’s Barn yang ada di Jalan Dayang Sumbi no 2, daerah Dago. Di sana tempatnya jauh lebih luas dan bisa dipakai buat acara ultah/arisan/dll.

27. Two Hands Full

Two Hands Full

Two Hands Fullmenjadi tempat nongkrong di Bandung selanjutnya, lokasinya ada di Jalan Sukajadi 198A (bergeser sedikit dari tempat yang dulu). Kafe ini didesain sangant industrial, berbentuk bangunan yang unfinished dengan dekorasi yang cukup unik.

Selain itu mereka juga menyediakan menu makanan Western yang mirip dengan cafe-cafe di Australia. Menunya berupa breakfast all day, silahkan cobain menu Big Brekky yang isinya telur (bisa pilih scrambled, omelette, sunny side up), sosis, bacon, hash brown, tomat panggang dan daun bayam. 

Coffeeshop ini hampir selalu penuh baik di hari biasa maupun akhir pekan. Banyak mamih-mamih muda yang arisan ataupun sekedar kumpul-kumpul temu kangen.

28. Lacamera Coffee

Lacamera Coffee

Satu lagi tempat nongkrong di Bandung yang menyediakan fasilitas wifi gratis, kencang lagi, yaitu Lacamera Coffee yang berlokasi  Jalan Naripan no. 79. Kafe ini juga menyediakan menu kopi yang sangat enak, berdasarkan pengalaman traveler yang sudah datang kesini.

Tersedia makan berat mulai dari nasi, pasta sampai ke waffle. Untuk minumannya, disini tersedia Waffle Green Tea yang lagi ngehits di Bandung.

29. Roemah Makan Enak-Enak

Roemah Makan Enak-Enak

Memang, rumah makan enak-enak terkesan agak kuno dan tua, karena memang seperti itulah desain bangunanan roemah makan enak-enak.

Menu andalahannya berupa Ayam Nano-Nano, dimana Ayam Nano-Nano ini dalam satu piring ada 2 potong ayam, paha dan dada. Ukuran ayamnya cukup besar. Ayam ini dimasak langaung dengan sausnya, jadi tidak mengalami proses ungkep. Sehingga hasilnya menurut saya ayamnya kurang empuk dan agak alot ya.

Kenapa diberi nama nano-nano karena rasanya rame banget kaya permen nano-nano. Ada manis, asem, dan asin. Bumbunya sendiri seperti saus barbeque dan kebanyakan saus tomat kayanya. Over all ini enak banget, dan pastinya digemari oleh anak-anak donk.

Lokasinya di Belakang Bober Riau. Sangat mudah menemukannya.

30. Kedai Berisik

Kedai Berisik

Anda mencari tempat nongkrong di Bandung yang buka sampai larut malam? Kedai berisik salah satunya. Kedai ini buka samapi jam 3 pagi. Lokasinya ada di Jl. Sekeloa No. 21s Bandung. Selain ada free wifi juga ada televisi buat nonton saat kita sedang menikmati aneka kuliner dunia yang disajikan disini.

Tenang, soal harga kuliner di tempat ini pun Anda tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Bagaimana? Anda tertarik ke kedai berisik?  Tenang, anda tidak dilarang untuk berisik di kafe ini.

31. Waroeng Kopi Modjok

Waroeng Kopi Modjok

Waroeng Kopi Modjok Via http://thetravelearn.com

Tempat ngopi yang satu ini sangat unik sekali, dedesain sangat kece dengan ukuran yang mungil ala pedesaan membuat traveler semakin penasaran ingin mencoba kopi disini.

Lokasinya terpencil di sudut komplek Perumahan Pondok Hijau, Jalan Pinus Raya. Untuk menuju tempat ini, kamu harus menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan sewa yang bisa didapatkan dengan harga mulai Rp 70.000,00 untuk sepeda motor per hari.

Taman mungilnya bertabur batu-batu koral dan dibatasi dengan pagar kayu berwarna putih, diisi dengan tanaman-tanaman kecil dan beberapa set meja – kursi.

Anda bisa mencoba aneka hidangan, bukan hanya kopi tentunya, seperti Nasi Goreng Kekotaan (IDR 15,000), Iced Milk (IDR 12,000).

Bagaimana? Kira-kira tempat nongkrong yang mana saja yang bakal kamu kunjungi? Itulah 31 tempat nongkrong di Bandung yang bisa kamu kunjungi bersama teman atau orang tercinta. Semoga bermanfaat ya. Kunjungi juga 32 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Harus Anda Coba

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!