28 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bandung yang Wajib Anda Sambangi

Tempat Makan Romantis di Bandung – Bandung bukan hanya kota di Jawa Barat, tetapi juga menjadi rumah cinta bagi banyak orang, Bandung ‘terbuat’ dari cinta. 

Bandung juga menjadi tempat orang-orang kreatif berkumpul, mencetuskan ide, kolaborasi produk, dan menjadi tempat berekspresi yang layak untuk kita kunjungi.

Bandung juga memiliki banyak tempat keren yang layak kita sambangi. Beberapa artikel sebelumnya Tempatwisataseru sudah mengulas tempat wisata di Bandung, Lembang dan tempat-tempat lainnya.

Kali ini kita akan kupas seputar tempat makan romantis di Bandung yang bisa kita kunjungi berdua bersama si ‘cinta’. Jadi kurang cocok untuk yang masih jones, karena akan menambah kepedihan yang semakin mendalam. Makanya segera halalin si doi, biar ga keduluan sama yang lain.

Selain tempat makan romantis di Bandung, juga disajikan aneka kuliner lezat dan menggoda siapa saja yang menyantapnya.

Ada banyak sekali restoran dan café yang patut untuk dikunjungi karena memiliki rasa makanan yang enak, dan pengunjung pun akan disuguhkan dengan suasana yang romantis dan menakjubkan. Apalagi jika datang bersama pasangan di hari istimewa, dijamin pasangan jadi makin nempel.

Jangan lewatkan juga: 37 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Seru dan Terkenal

Tempat Makan Romantis di Bandung

Tempatwisataseru merangkum tempat makan romantis di Bandung Raya yang bisa anda kunjungi bersama pasangan berikut ini:

1. The Peak Resort Dining

Tempat makan romantis di Bandung yang pertama adalah the peak resort Dining yang terletak di atas perbukitan Lembang. Restoran ini akan membuat suasana nge-date anda semakin mesra dan tidak akan terlupakan.

Cafe ini menyuguhkan pemandangan yang dikelilingi keindahan alam yang menakjubkan. Selain itu, kamu tidak akan dikelilingi oleh dinding biasa, tapi seluruh bagian dinding resto ini terbuat dari kaca.

Untuk anda yang ingin datang ke The Peak silahkan datang saja pada sore hari menjelang malam, kamu akan terkesan dengan warna langit sore hari yang akan berganti dengan gemerlap lampu kota Bandung. Karena suhunya yang lumayan dingin, sebaiknya anda datang dengan membawa jaket atau pakaian hangat ya.

The Peak Resort Dining - tempat makan romantis di Bandung

The Peak Resort Dining

Disini ada runanga outdor dan indor yang bisa anda pilih. Ruangan indoor untuk bagian café sedangkan ruangan outdoor menghadirkan berbagai jajanan seperti pisang bakar, minuman dan makanan ringan. Makanan terkenal dari resto ini adalah daging Kobe, yaitu daging sapi premium yang dibandrol dengan harga IDR 700.000.

Lokasi The Peak ini ada di Jalan Desa Karyawangi Km 6.8  No 388 Ciwaruga, Parongpong, Kab. Bandung Barat. Silahkan datang kesini Senin – Minggu 09.00 – 02.00 (conditional).

Disini anda bisa mencicipi aneka menu traditional. Indonesian, Asian dan Western food. Harga makanan disini mulai dari IDR 50.000 – IDR 700.000. Silahkan follow akun IG the Peak: @thepeakresortdining.

2. The Valley Bistro

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah The Valley Bistro yang terletak di Jalan Lembah Pakar Timur No 28, Dago Pakar, Bandung.

Kebon Awi Kaffee

Kebon Awi Kaffee

Resto ini sudah sangat terkenal di Bandung. Resto yang lokasinya ada di atas bukit daerah Dago ini sangat cocok untuk di datangi berdua bersama pasangan.

The Valley Bistro memiliki 3 area yang bisa anda sambangi yaitu area  outdoor, indoor dan balcon. Pertama anda bisa mencoba zupa- zupa dan dilanjutkan dengan steak untuk memulai kencan dengan si cinta.

Untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi no 022 2531 052. Silahkan datang saja setiap hari pada pukul 11.00 – 23.00 WIB untuk bisa menyantap makanan disini. Agar lebih wah denga suasana malam dengan dipenuhi lilin yang romantis silahkan datang pada waktu malam sambil bersantap makan malam.

Harga menu yang ditawarkan disini mulai dari IDR 30.000 – IDR 520.000. Menu yang disajikan berupa menu western.

3. Maxi’s Resto

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah Maxi’s Resto yang lokasinya ada di dekat dengan Padma Hotel. Resto ini memiliki desain yang sangat romantis dan sangat cocok untuk dijadikan tempat ‘pacaran’ bersama pasangan halal tentunya.

Maxi's Resto

Maxi’s Resto

Maxi’s Resto cukup unik karena terdapat taman yang sangat luas di area indoor nya. Selain untuk menikmati waktu berkaulitas bersama pasangan resto ini juga sering digunakan untuk acara pernikahan dan berbagai acara lainnya. Resto ini menyajikan makanan- makanan Western, terutama steak, cake dan pastry.

Lokasi Maxi’s resto ini ada di Jalan Gunung Agung No 8, Ciumbuleuit, Bandung. Untuk info lebih lanjutnya silahkan hubungi nomor 022. 2032 666. Menu yang ditawarkan disini mulai dari IDR 10.000 – IDR 255.000.

Jadi untuk anda yang berminat mengunjungi resto atau cafe ini silahkan datang saja kesini: Weekday 07.00 – 22.00 – Weekend 07.00 – 23.00. Menu yang disajikan berupa Western food. Untuk promo dan lain sebagainya ikuti akun IGnya @maxisresto.

4. The Restaurant at Padma Hotel

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah The Restaurant at Padma Hotel Bandung yang lokasinya dekat dengan pusat kota Bandung.

The Restaurant at Padma Hotel

The Restaurant at Padma Hotel

Resto yang satu ini menyajikan dinner yang tidak terlupakan bersama pasangan, anda akan disajikan dengan pemandangan dari tepi tebing yang menakjubkan. Cocok untuk anda yang ingin mendapatkan suasana dinner yang romantis bersama si doi.

Dari atas tebing di restoran ini anda bisa menikmati keindahan alam kota Bandung dari ketinggian. Setiap hari Jumat, resto ini membuat event Kampoeng Nelayan, kita bisa menyantap hidangan laut sepuasnya. Kalau malam minggu, kamu bisa makan ribs sepuasnya.

Kalau anda tertarik datang kesini, silahkan saja langsung ke TKP di Jalan Rancabentang No 56 – 58, Ciumbuleuit, Cidadap, Bandung. Untuk info lebih lanjutnya anda bisa menghubungi 022-203 0333.

Untuk jam-jam nya, silahkan datang untuk Breakfast pada 06.30 – 10.00 (weekdays) dan 06.30 – 10.30 (weekend). Sementara untuk Lunch pada pukul 12.00 – 14.00. Anda juga bisa menikmati Traditional Afternoon Tea pada 15.30 – 17.00. 

Waktu yang ditunggu-tunggu yakni waktu dinner pada pukul 18.30 – 22.30. Menu yang bisa anda coba disini yaitu western, Seafood, Indonesian dan Asian food. Harga makannya berkisar antara IDR 150.000 – IDR 400.000. Memang untuk kalangan classie people.

Rasakan sensasi romantis bersama pasangan anda disini.

5. Congo Café and Galery

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah congo cafe and galery yang mengusung konsep yang berbeda dari resto lain, jika di tempat lain kamu bisa melihat pemandangan yang indah, di Congo Café kamu akan merasakan sensasi dinner di tengah hutan.

Saat makan disini anda akan merasakan sensasi yang berbeda, apalagi kalau malam hari, disini anda hanya akan diterangi oleh gemerlap lilin- lilin romantis. Bangunan café sendiri memiliki bangunan yang artistic, apalagi dengan hadirnya gallery seni terutama karya seni berbahan kayu. Makanan di sini di dominasi oleh makanan western, tetapi ada juga makanan Indonesia seperti sop buntut.

Lokasi cafe ini ada di Jalan Rancakendal Luhur No8, Dago Pakar, Bandung. Informasi lebih lanjutnya silahkan hubungi nomor 022 – 2531065.

Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 10.00 – 23.00 WIB. Untuk menu disini tidak terlalu mahal, harga makanan dan minuman mulai dari IDR 15.000 – IDR 80.000. Anda bisa mencoba menu Western dan Indonesian food. Silahkan Follow akun IG @congogallery.

Artikel terkait: 34 Tempat wisata anak di Bandung paling Populer dan Mengasyikan

6. Takigawa Meat Bar in The Sky

Resto romantis di Bandung selanjutnya adalah takigawa meat bar in the sky yang dari namanya pasti kita sudah terbayang, bar di langit. Wah, pasti cafe yang satu ini berbeda dari kafe kebanyakan yang ada di Bandung.

Takigawa Meat Bar in the Sky

Takigawa Meat Bar in the Sky

Ya memang, disini anda ditawarkan sensasi makanan khas Jepang dengan disuguhkan pemandangan yang sangat romantis. Resto ini didesain berdinding kaca, sehingga anda bisa dinner bersama pasangan dengan pemandangan langit yang luar biasa dan diterangi cahaya bintang.

Lokasi resto ini ada di lantai 5 dari Dago Pakar Building. Salah satu menu favorit disini adalah The Jacko San (keju dan jamur dibungkus oleh daging sirloin), Takigawa Roll (sushi salmon, kerang dan ati bebek), dan sebagai penutup adalah Chocolate Melt yang bakal lumer di mulut.

Untuk alamat lengkapnya, resto ini terletak di Jl. Bukit Pakar Timur IV No. 8, Dago Pakar, Bandung. Untuk info lebih lanjutnya anda bisa menghubungi no 022-825 3090. menu yang ditawarkan disini memiliki harga yang bervariasi mulai dari Rp24.000 – Rp229.000. 

Untuk anda yang tertarik menu resto Jepang di Bandung ini silahkan datang saja pada pukul 14.00 – 23.00 (Minggu – Jumat), 11.00 – 24.00 (Sabtu). Untuk anda yang mau intip menu disini, silahkan cek di akun IG mereka yaitu @takigawameatbarinthesky

7. Belle Vue French and Italian Bistro

Resto romantis di Bandung selanjutnya adalah Belle Vue French and Italian Bistro. Resto ini memiliki pelayanan spesial bahkan eksklusif, karena untuk anda yang datang kesini akan disambut bak Raja dan Ratu.

Belle Vue French and Italian Bistro

Belle Vue French and Italian Bistro

Sehingga nuansa romantisme ala raja dan ratu Eropa akan sangat terasa disini. Resto ini memang sangat kental dengan nuansa budaya Eropa.

Tidak hanya sekedar makan, disini anda juga bisa menikmati sunset jika  datang saat sore hari menjelang malam. Tempat ter favorite dari resto ini adalah Chapel of The Angels, bagian outdoor dari rooftop resto. Sesuai dengan nama, makanan yang disajikan adalah makanan Eropa.

Menu andalan yang ada disini yang bisa anda cobain seperti The Poulette A ‘A BierreTenderloving Beef, dan Chocolate Zagablione. Bisa anda bayangkan bagaimana romantisnya menikmati sajian hidangan lezat dan dilengkapi dengan pemandangan yang memukau, plus berdua bersama dia. Lengkap sudah!

Untuk anda yang ingin merasakan suasana lebih romantis lagi, bisa memilih bersantap malam di rooftop, tepatnya di Chapel of the Angels.

Anda sudah tidak sabar lagi ingin kesini? Silahkan datang saja ke GH Universal Hotel, Jl. Setiabudi No. 36, Bandung 40143. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi 022-201 0388.

kira-kira bagaimana harga menu disini? Untuk harga, kisaran antara Rp65.000 – Rp298.000. Dan cafe ini buka 24 jam. Untuk melihat-lihat menu-menu disini silahkan cek di akun IG mereka yaitu @bellevue24hrs.

Kuliner lainnya: 37 Tempat Wisata Kuliner di Bandung yang Harus Anda Coba

8. The 18th Restaurant and Lounge

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah sebuah resto yang terletak di lantai 18 yang sangat menakjubkan.

The 18th Restaurant and Lounge

The 18th Restaurant and Lounge

Restoran yang memang didesain untuk menikmati santap kuliner plus menikmati keindahan kota kembang Bandung dari ketinggian.

Pasti anda bisa membayangkan betapa indahnya resto ini pada malam hari. Resto yang terdapat di Trans Hotel Bandung dan merupakan satu-satunya hotel berbintang 6 di Bandung ini menyajikan pemandangan terbaik dari kota kembang.

Jika anda ingin mendapatkan best moment, silahkan datang sore menjelang malam. Pada waktu pergantian dari sore ke malam, anda akan melihat pemadangan yang spektakuler.

Disini anda akan melihat indahnya Bandung dengan cahaya lampu gemerlapan dari kejauhan pada malam harinya. 

Menu disini berupa makanan Western terbaik dengan visual yang begitu indah. Dijamin Anda pasti tak tahan untuk memotret sebelum menyantapnya.

Cafe ini terletak satu kawasan dengan Trans Studio Mall Bandung (TSM). Lokasinya ada di The Trans Luxury Hotel, Lantai 18, Jl. Gatot Subroto No. 289, Bandung. Untuk info lebih lanjutnya anda bisa menghubungi nomor 022-8734 8888.

Untuk harganya bagaimana? Menu disini mulai dari Rp80.000 – Rp250.000. Buka jam 08.00 – 00.00 WIB.

9. Welfed – Gedong Putih

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah welfed – gedong putih yang lokasinya sangat pas menghadap sisi gunung dengan pepohonan yang rindang sehingga akan menambah romantika yang mendalam kepada siapa saja yang datang.

Lokasi kafe ini dekat dengan Kampung Daun yang juga akan kita ulas pada artikel ini nanti. Cafe dengan arsitektur modern ini banyak dipakai untuk wedding dengan konsep outdoor party. Terdapat 3 resto khusus, yaitu resto khusus western, Thailand, dan Japanese food. Restoran yang memiliki konsep fine dining ini, sangat kental dengan bangunan Eropanya. Salah satu tempat favorit di resto ini adalah daerah balkon, karena pengunjung bisa langsung menghirup udara segar dari alam sekitar resto.

Alamat cafe ini ada di Villa Triniti, Jalan Sersan Bajuri Km 5.2, Kab. Bandung Barat. Silahkan datang saja hari Selasa – Minggu 15.00 – 18.00 WIB (Tea Time) pada pukul 18.00 – 22.00 WIB (Dinner). Jadi jangan datang hari senin ya, karena tutup!/

Menu disini berkisar Rp 20.000 – Rp 650.000. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi 022 278 5185. Bagi anda yang penasaran dengan menu dan harganya, silahkan cek di IG mereka di @welfed_bdg.

10. Atmosphere Resort Cafe

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah atmosphere resort cafe yang ada di Bandung bagian selatan. Cafe ini memiliki bagian indoor café dan bagian outdoor.

Atmosphere Resort Cafe

Atmosphere Resort Cafe

Untuk anda yang mmeilih indoor, akan disuguhkan suasana café yang hangat dengan live music yang disuguhkan. Semntara untuk anda yang memilih outdoor akan dusuguhkan dengan pemandangan, taman luas, beserta gazebo- gazebo, dan kolam ikan yang akan menemani malam kamu dengan pasangan.

Saat kesini, jangan sampai melewatkan steak yang merupakan menu andalannya. Lokasi cafe ini ada di Jalan Lengkong Besar No 97, Cikawao, Lengkong, Bandung. Buka setiap hari mulai jam 11.00 – 24.00 WIB. Anda bisa mencicipi aneka menu Western, Indonesian, Asian food.

Untuk harga menu disini mulai dari  IDR 10.000 – IDR 250.000. Info selengkapnya bisa anda tanyakan ke no 022 – 4262815. Kalau mau kepoin menu disini silahkan follow akun IG mereka @atmospherecafe. 

11. Maja House

Tempat wisata kuliner romantis di Bandung selanjutnya adalah maja house yang tidak kalah romantis dari pada tempat-tempat lainnya.

Maja House

Maja House

Lokasi cafe romantis ini ada di Jalan Sersan Bajuri no. 5B, Lembang dan berada di kawasan populer wisata. Restoran yang letaknya menyatu dengan Hotel Stevie G.

Cafe ini menawarkan suasana yang romantis, cozy, dan nyaman saat malam hari. Pemandangan yang indah serta pengaturan tempat duduknya pasti membuat anda betah berlama-lama disini.

Menu yang ditawarkan disini juga sangat bervariasi, bahkan dari berbagai negara ada disini, seperti sop buntut ataupun iga bakar, Asian, dan Western seperti Tenderloin Mushroom with Mozarella. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 50.000.

Untuk menambah suasana yang nyaman, ditambahkan show live music performance band dan house music yang lagi ngehits. Cafe ini buka setiap hari mulai jam 11.00 – 03.00 WIB. Silahkan follow IG ereka @majahouse.

12. The Stone Cafe

Resto romantis di Bandung selanjutnya adalah stone cafe yang terletak di kawasan dago atas. Cafe yang nyaman dan menenangkan ini menawarkan suasana pedesaan yang asri. The stone cafe juga menghadirkan gazebo- gazebo atau gubuk bambu dan bebatuan alam yang akan menambah nyaman saat kita berdua bersama pasangan.

Disini anda bisa mencoba aneka menu tradisional khas Bandung dan Indonesia dan juga menu Western. Lokasi cafe ini ada di Jalan Rancakendal Luhur No. 5, Coblong Dago, Bandung. Buka setiap hari mulai jam 11.00 – 23.00 WIB. Untuk info lebih lanjut bisa menghubungi (022) 2500577. Kalau mau kepoin cafe ini silahkan cek aja di @thestonecafe.

13. Rumah Miring

Rumah miring? Aneh banget nama cafenya ya? Rumah miring merupakan pengganti dari Café 9Clouds yang sudah tutup.

Meskipun namanya agak aneh, namun suasana kafe ini sangat nyaman juga memiliki pemandangan indah di sekitarnya sehingga akan menghadirkan suasana romantis bersama pasangan tercinta.

Resto romantis ini bahkan disebut-sebut sebagai salah satu resto terbaik di Bukit Dago. Meja- meja di resto ini memiliki keuinikan tersendiri, terutama di setiap sudut bagian di resto ini. Ada banyak variasi makanan yang bisa kamu coba, mulai dari menu starter seperti french fries, potato wedges, salty and spicy tofu dan lainnya. Selain itu, resto ini juga menyajikan aneka menu italia yaitu pizza yang nikmat.

Untuk anda yang berminat silahkan datang saja ke Jalan Dago Giri no. 119. Anda bisa menikmati aneka sajian Indonesian, Asian, Western food. Cafe yang buka setiap hari mulai jam 09.00 – 01.00 dini hari ini memiliki harga menu yang tidak terlalu mahal.

Harga menu disini berkisar antara Rp 20.000 – Rp 120.000. Untuk info lebih lanjut bisa anda lihat di IG rumah miring di @rumah_miring_bandung.

14. Dulang Resort & Resto

Selanjutnya anda bisa mengunjungi dulang resrto & resto yang tempat menginap juga fasilitas kolam renang yang ada dengan konsep tradisional Jawa. Saat ini, kolam renang Dulang Resort menjadi salah satu spot yang hits dikalangan wisatawan dan restorannya pun terkenal karena memiliki view yang cantik.

Disini anda bisa mencoba aneka menu traditional, Indonesian, Asian, Western dengan harga yang tak terlalu mahal berkisar dari Rp 7000 – Rp 60.000.

Letak kafe ini ada di Jalan Pabrik Gitar, Pagerwangi, Lembang. Silahkan hubungi nomor 022 – 2785020 untuk info lebih lanjut, cek juga IG @dulangresort1

15. Dusun Bambu

Tempat makan romantis di Bandung berikutnya adalah dusun bambu yang terletak di Jalan Kolonel Masturi KM. 11. 

Destinasi Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Destinasi Wisata Dusun Bambu Lembang Bandung

Dusun bambu atau lebih tepatnya resto lutung kasarung menjadi salah satu tempat paling fenomenal yang wajib kita kunjungi bersama pasangan saat menjelajah Bandung.

Lutung kasang merupakan tempat makan yang berbentung seperti sarang burung yang bergantungan di pohon. Anda juga akan merasakan sensasi angin sepoi-sepoi yang menambah suasana menentramkan.

Info lebih lanjut, silahkan simak di: Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

16. Orofi Cafe

Tempat makan di Bandung yang bisa anda sambangi selanjutnya adalah orofi kafe yang ada di Jalan Lembah Pakar Timur No. 99. Kafe ini sangat cocok untuk tempat menghabiskan waktu berdua bersama pasangan, plus juga sangat Instagram-able dan juga menjadi tempat yang sangat digandrung oleh anak-anak muda saat ini.

Cafe dengan city view ini bertema putih biru ala Santorini. Terbagi atas 3 area, yaitu area outdoor, area semi indoor, dan area bar, Orofi buka dari pukul 4 sore saat weekday. Bisa sambil menikmati pemandangan matahari terbenam sebelum makan malam. Di akhir pekan kamu bisa menikmati makan siang di cafe ini mulai pukul 11:30. Menunya beragam dan harganya pun terjangkau.

17. Api Unggu

Api unggun menjadi tempat wisata kuliner di Bandung selanjutnya yang menawarkan romansa romantis untuk anda.

Api Unggu

Api Unggu

Disini anda bisa menikmati suasana kehidupan safari di Afrika, lengkap dengan bungalow kayu tradisional yang dikelilingi oleh tumbuh-tumbuhan ala Afrika. Anda dapat memilih, mau duduk lesehan atau duduk di sofa sambil menikmati pizza dan cocktail mereka yang terkenal.

Silahkan cobain menu andalan disini seperti Beef PizzaTenderloin, atau Sop Buntut. Paket set menu lengkap tersedia dengan harga Rp155.000,- per orang.

Kalau lebetulan berkunjung ke Api Unggun pas hari Minggu, jangan lewatkan pula acara api unggun menjelang sunset yang diadakan di sana.

Lokasi cafe api unggun ini ada di Jalan Raya Lembang No 177B, Bandung. Untuk anda yang ingin mendapatkan info lebih lanjut bisa menghubungi nomor 022-278 7105. Dan terkhusus untuk anda yang ingin memberikan kejutan kepada pasangan, anda bisa menghubungi segera pihak api unggun untuk menyediakan tempat khusus dengan lilin dan taburan kelopak mawar yang sangat indah.

Menu disini berkisar antara Harga: Rp20.000 – Rp 80.000.

18. Sweet Home Cafe & Resto 

Tempat makan romantis di Bandung selanjutnya adalah Sweet home cafe & resto yang ada di pusat perbelanjaan Borma, Jl. Setiabudi, Bandung.

Sweet Home Cafe & Resto

Sweet Home Cafe & Resto

Kafe yang mungil dan manis ini cocok untuk datangi bersama pasangan tercinta. Kafe ini dilengkapi dekorasi interior yang didominasi warna-warna pastel. Sesuai namanya, berada di sini rasanya seperti sedang di rumah sendiri.

Selain eye chatching, disini juga sangat memanjakan lidah, anda bisa mencoba aneka menu makanan khas Western sampai makanan Indonesia. Favorit kami adalah Tenderloin Steak dan Sop Buntut. Jangan lupa juga untuk mencoba pilihan dessert-nya.

Di Sweet Home Cafe & Resto juga ada pojok untuk berfoto-foto yang sangat Instagramable tentunya. 

Lokasi kafe ini ada di Jl. Dr Setiabudhi 148, Bandung (Borma Supermarket Bandung. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi nomor 022-204 1300. Menu disini harganya bervariasi mulai dari Rp15.000 – Rp55.000. Silahkan datang muali dari jam 10.00 – 22.00 WIB.

19. Indischetafel

Indischetafel menjadi tempat makan romantis di Bandung selanjutnya yang bisa anda hampiri. Kafe unik ini menawarkan suasana kolonial Belanda saat menjajah Indonesia dulu.

Indischetafel

Indischetafel

Pengunjung akan merasakan seperti apa jaman kolonial dahulu sekaligus menikmati keindahan dekorasi restoran ini.

Selain dekorasinya yang tempo dulu, makanan disini juga kental dengan masakan ‘jadul’ seperti Lidah Saos KedjoeSop Buntut, dan Tahoe Garem Pedes. Pokoknya selagi makan malam di sini Anda dan pasangan bakal benar-benar dibawa berkelana ke masa lalu yang romantis.

Lokasi cafe Indischetafel ini ada di Jl. Sumatera No 19. Bandung 40111. Untuk info lebih lanjut anda bisa menghubungi no 022-421 8802. Harga menu disini berkisar antara Rp35.000 – Rp150.000, dan mulai buka pada 07.00 – 23.00 WIB.

20. Kebon Awi Kaffee 

Saat anda ingin mencoba makan romantis di tengah hutan bambu, maka kebin awi kaffee ini bisa menjadi pilihannya. Cafe ini memiliki 10 gubuk yang dikelilingi 15 jenis bambu untuk menikmati santapan secara private, wah pasti sangat romantis ya kalau bisa menikmati menu disini berdua saja bersama pasangan.

Saat mampir kesini jangan sampai terlewatkan menu sajian Bamboo Shoots, juga Chicken Haur Hejo dan beberapa pilihan kopinya. Sambil menikmati hidangan, anda juga akan disuguhkan dengan pertunjukkan budaya dan seni tradisional Sunda.

Lokasi cafe ini ada di Jl. Bukit Pakar Timur No. 29 Dago Atas, Ciburial, Bandung. Untuk info lebih lanjut silahkan hubungi 022-250 0290. Harga menu disini berkisar antara Rp25.000 – Rp67.500. Dan buka mulai 10.00 – 23.00 WIB.

21. Grandia Resto Cafe & Pastry 

Anda ingin makan serasa di villa milik pribadi? nah, Grandia resto & pastry bisa menjadi pilihan yang tepat. Resto ini menjadi salah satu tempat makan romantis di Bandung yang sayang untuk dilewatkan.

Selain nuansa mewah, kafe ini juga menyuguhkan pemandangan cantik serta dikelilingi oleh cahaya lilin dan gemericik suara air. Anda pasti tak menyangka ada tempat seperti ini di Bandung.

Grandia Resto Cafe & Pastry

Grandia Resto Cafe & Pastry

Beberapa menu andalannya berupa lobster dan ayam panggang. Jangan lewatkan juga hidangan pencuci mulut, jangan ragu untuk memilih Rainbow Cake.

Nikmatilah makanan yang lezat plus suasana private di tengah kota bersama orang tercinta di Grandia Resto Café & Pastry. Lokasi cafe ini ada di Jl. Cihampelas No. 80, Bandung 40116. Silahkan hubungi no  022-426 3846 untuk info lebih lanjut. 

Harga menu disini berkisar antara Rp30.000 – Rp100.000. Silahkan datang saja mulai 07.00 – 20.00 WIB.

22. Sierra Café and Lounge

Tempat makan di Bandung selanjutnya adalah Sierra Café and Lounge yang terletak di Jalan Bukit Pakar Timur No. 33, Bandung.

Cafe ini memiliki keistimewaan berupa pemandangan kota Bandung yang sangat jelas. Apalagi jika malam hari tiba, gemerlap keindahan lampu yang bagai bintang bertaburan akan menjadi view ajaib. Ditambah lagi panorama pegunungan yang indah dan menjadikan background semakin lengkap.

Ketika di lantai 3, anda akan mendapatkan pemandangan terbaik sambil menikmati sajian menu lezat yang bervariasi.

23. Cocorico Café

Tempat makan romantis di Bandung Urata selanjutnya adalah cocorico cafe. Cafe ini terletak di kawasan Dago Hills atau tepatnya di Jl. Bukit Pakar Timur No 19.

Disini anda bisa menikmati sajian kuliner plus menikmati pemandangan eksotis terbaik yang ada di salah satu sudut di Kota Bandung. Disini, anda bisa menikmati sensasi full romantic ketika senja dan malam hari tiba, sambil tentunya menikmati sajian makanan yang lezat mengundang selera makan.

Tempat makan romantis di bandung yang berada di atap ini didesain khusus seperti layaknya sebuah taman bandung yang akan berikan sensasi berbeda jika anda berada di sana.

24. Sapu Lidi Lembang

Sapu lidi Lembang menjadi tempat makan romantis selanjutnya yang bisa anda singgahi. Lokasi sapu lidi ini ada di di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri, Cihideung Parongpong, Bandung Barat

Cafe ini didesain dengan konsep tradisional, menu kuliner di sapu lidi juga tradisional khas Sunda. Anda bisa makan lezat ditemani suasana yang romantis ala pedesaan.

Cafe ini cukup unik karena dikelilingi oleh hamparan pesawahan yang hijau alami dengan udaranya tentunya menyegarkan dan anda akan merasakan sensasi yang menarik dengan suasana tradisional sunda yang kental.

Jika anda mau bermalam, salah satu tempat penginapan di bandung berupa kawasan resort ini, anda akan dapat fasilitas transportasi air berupa kano yang bisa anda pakai untuk mengelilingi pondok tradisional Indonesia bersama pasangan tercinta anda.

25. Miss Bee Prividore

Miss Bee Providore menjadi tempat makan romantis di Bandung Utara yang bisa anda kunjungi selanjutnya. Cafe ini berada di  Jl. Ranca Bentang, Bandung Utara, sehingga sangat mudah menemukannya, jika anda baru pertama kali datang ke cafe ini.

Di Miss Bee Providore Anda bisa mendapat pengalaman dengan makan di area kebun yang cukup luas dan hijau dengan suasana yang santai dan romantis banget. Sehingga sangat cocok bagi Anda yang ingin makan berdua bareng si cinta.

26. Café D’Pakar

Cafe D’Pakar menjadi tempat makan romantis di Bandung selanjutnya. Lokasinya ada di Jl. Dago Pakar Utara Bandung.

Cafe ini terbilang cukup murah dengan kisaran harga Rp 15.000 hingga Rp 50.000. Namun soal rasa bisa diadu kok.

Cafe ini dikelilingi perbukitan dan pepohonan hijau serta meja kursi yang dibuat seolah berada di alam terbuka, membuat siapa saja betah berlama-lama di tempat ini.

27. Gubug Mang Engking

Gubug mang engking juga harus masuk dalam daftar tempat makan romantis Bandung Selatan yang akan anda kunjungi.

Disini sangat terkenal sekali menu yang lezat plus suasana alam yang sangat romantis berupa danau hanya ada di Gubug Mang Engking. Alamat lokasinya adalah di dalam pusat wisata kuliner Kopo Square yang berlamat di Jl. Kopo Bihbul No. 45 dan sangat dekat dengan salah satu mall di kota bandung yaitu Miko Mall, dengan Harga makanan yang ditawarkan disini bervariatif, mulai dari Rp 15.000 ke atas.

28. Armor Kopi

Tempat makan romantis di Bandung yang terakhir dari kami adalah armor kopi yang terletak di kawasan wisata Dago Bandung utara. Lokasi atau alamat Armor Kopi Dago Bandung utara ini tepat di dalam Taman Hutan Raya, Ir. H. Djuanda, Cimenyan.

Lokasinya yang berada di salah satu pusat wisata alam dago, membuatnya menjadi pilihan favorit muda-mudi bandung sebagai lokasi nyantai sehabis jalan-jalan mengelilingi sejumlah tempat wisata di bandung yang terkenal.

Singgahilah Armor kopi bersama pasangan anda Kafe ini menawarkan banyak menu makanan dan minuman, armor kopi menjadi salah satu tempat makan paling romantis di bandung yang baru yang jadi rekomendasi penulis untuk anda datangi ketika liburan di bandung. 

Bagaimana? Sangat banyak sekali bukan tempat makan romantis di Bandung yang layak untuk kita kunjungi. Jadi makin betah berlama-lama di Bandung bukan?

Demikianlah ulasan seputar tempat makan romantis di Bandung yang wajib anda kunjungi bersama pasangan tercinta. Semoga bermanfaat. Agar lebih terkenal lagi, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya. Simak juga: 24 Tempat Wisata Kuliner di lembang Bandung yang Wajib Anda Singgahi

2 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!