Tempat Ngopi Coffee Shop Jakarta yang Wajib Anda Coba

Anda tinggal di Jakarta dan merupakan seorang penggemar kopi? Jika ya, di artikel kali ini kami akan membahas sedikit informasi yang bermanfaat untuk Anda, yaitu daftar Coffee Shop Jakarta yang rekomended untuk disambangi.

Berstatus sebagai Ibu Kota Negara Republik Indonesia, Jakarta saat ini telah menjadi kota dengan jumlah Coffee Shop terbanyak di Indonesia.

Di sini Anda bisa menemukan hampir semua jenis kopi. Dari mulai kopi gayo khas Indonesia sampai dengan kopi robusta khas mancanegara, semuanya bisa Anda dapatkan dengan mudah di berbagai jenis warung kopi yang tersedia.

Pilihan coffee shop yang tersedia / bisa dikunjungi pun juga sangat beragam. Dari mulai coffee shop murah meriah khas rakyat jelata, sampai dengan coffe shop mewah, semuanya sudah tersedia di sini.

Daftar Coffee Shop Jakarta yang Rekomended untuk Dicoba

Dari sekian banyak Coffee Shop di Jakarta yang ada pada saat ini, berikut merupakan beberapa coffee shop yang kami anggap rekomended untuk dicoba:

1. Kopi Biru

Kopi Biru

Kopi Biru

Kopi Biru merupakan salah satu coffe shop rintisan yang terletak di daerah Gunawarman, tepatnya di Jl Gunawarman No. 75, Jakarta.

Warung kopi ini terkenal dengan menu andalannya berupa coffee – to – go bernama Kopi Biru. Menu ini merupakan pengembangan dari kopi susu, yaitu kopi susu standar yang dibubuhi dengan gula aren.Perpaduan antara kopi, susu, dan gula aren yang digunakan berhasil membuahkan rasa kopi yang luar biasa nikmat. Lembut namun tidak terlalu manis.

Selain Kopi Biru, di warkop ini Anda juga bisa memesan berbagai macam menu kopi lainnya, seperti Roya Banana Coffee, chocolate ice cream, regal milk, dll.

2. Goffee Jakarta

Goffee Jakarta via IG @Jktgo
Loading...

Goffee Jakarta via IG @Jktgo

Coffee Shop Jakarta selanjutnya yang juga rekomended untuk disambangi adalah Goffee Jakarta.

Goffee Jakarta terletak di Jl. Mangga Dua Raya No. 43, ITC Mangga Dua Lantai 1, Blok A No. 108 – 110, RT. 11 / RW. 5, Ancol, Kec. Pademangan, Kota Jakarta Utara.

Coffee shop ini menawarkan berbagai macam menu kopi yang unik dan mungkin tidak akan bisa ditemukan di warung kopi – warung kopi lainnya.

Sebut saja Avogato. Menu ini dibuat dari perpaduan kopi yang super lezat dengan jus alpukat yang segar dan bervitamin. Hasilnya, selain lezat, menu tersebut juga sehat karena sarat akan serat dan vitamin.

Disamping menawarkan menu kopi yang lezat, Goffee Jakarta juga turut menawarkan tempat minum kopi yang keren, trendi, dan cozy. Suasana tempatnya pun juga tergolong cukup nyaman sehingga layak untuk dijadikan sebagai tempat untuk mengerjakan tugas atau bahkan bertemu klien penting sekali pun.

Uniknya, walaupun menu kopinya lezat dan tempatnya bagus, Goffee Jakarta berani menawarkan banderol harga yang cukup terjangkau.

Sebut saja menu Avogato dan Royal Regal. Kedua menu tersebut dibanderol dengan harga dibawah 40 ribu rupiah, tepatnya di angka 32 ribu rupiah untuk Avogato dan 28 ribu rupiah untuk Royal Regal.

Bagaimana? Penawaran yang sangat menarik bukan?

Nah, jika tertarik untuk mencoba kopi di sini, Anda bisa datang ke warkop ini hari apa saja mulai pukul 9 pagi sampai pukul 6 sore.

Jangan lewatkan juga: Daftar Tempat Wisata di Jakarta Utara

3. Giyanti Coffee Roastery

Giyanti Coffee Roastery via Tripadvisor

Giyanti Coffee Roastery via Tripadvisor

Giyanti Coffee Roastery merupakan sebuah coffee shop Jakarta yang terletak di Menteng, tepatnya di Jl. Surabaya No. 20, RT. 15 / RW. 5, Menteng, Jakarta Pusat.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam jenis kopi sembari menikmati suasana tempat yang luar biasa nyaman layaknya sedang bersantai di rumah.

Untuk urusan menu, Giyanti Coffee Roastery tergolong memiliki menu kopi yang luar biasa lengkap. Dari mulai kopi dalam negeri sampai dengan kopi manca negara, semuanya tersedia di warung kopi yang satu ini. Dan kerennya lagi seluruh biji kopi yang disediakan di sini merupakan biji kopi pilihan yang berkualitas tinggi.

Untuk meningkatkan kenyamanan pengunjung dalam menikmati kopi, manajemen Giyanti Coffee Roastery telah mendekorasi warung kopi mereka dengan sangat baik.

Agar nyaman, pihak manajemen menyediakan beberapa pilihan tempat duduk. Dan agar “nyaman di mata”, seluruh bagian ruangan warung kopi ini dibuat dengan sistem tempah.

Demi mengakomodir semua pengunjung yang datang, pihak manajemen bahkan turut menyediakan priority seat yang ditujukan khusus untuk para penyandang disabilitas (pengguna kursi roda).

Sangat keren bukan?

Bila Anda ingin mencoba menu kopi yang mereka tawarkan, Anda bisa datang ke warung kopi ini setiap hari selasa sampai sabtu mulai pukul setengah 10 pagi sampai pukul setengah 6 sore.

Artikel terkait: Daftar Tempat Wisata di Jakarta Pusat yang Wajib Dikunjungi

4. 1/15 Coffee

1/15 Coffee via thehoneycombers.com

1/15 Coffee via thehoneycombers.com

Melompat ke Daerah Kebayoran Baru, ada satu coffe shop Jakarta yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Coffe shop tersebut adalah 1/15 Coffee.

1/15 Coffee terletak di Jl. Gandaria 1 No. 63, RT. 2 / RW. 3, Kramat Pela, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Warung kopi yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam ini merupakan salah satu warung kopi yang cukup terkenal di kalangan para pecinta kopi di daerah Kebayoran Baru.

Di sini Anda bisa memesan berbagai macam menu kopi sembari bersantai di meja makan yang nyaman dan eye catching.

Bisa dibilang tempat ini bukan hanya sekedar tempat untuk menikmati kopi belaka, melainkan merupakan sebuah tempat hangout, tempat nyantai, dan tempat nongkrong di Jakarta dan sekitarnya.

Walaupun berstatus sebagai warung kopi, di 1/15 Coffee Anda juga bisa memesan berbagai macam menu makanan dengan cita rasa yang luar biasa lezat dan tampilan yang unik.

Di sektor pelayanan bisa dibilang sudah sangat memuaskan. Pelayannya ramah dan proses pelayanannya pun juga tergolong cepat.

Satu – satunya yang mungkin agak mengganjal di warkop yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 10 malam ini ada pada harga menu kopi dan makanannya yang cenderung agak sedikit mahal untuk ukuran orang Indonesia kebanyakan.

Walaupun begitu, jika disejajarkan dengan kelezatan menu dan kecepatan pelayanannya, harga yang ditawarkan tersebut masih cukup sebanding kok!

Wajib mampir juga ke: 18 Tempat Makan Enak di Tebet Jakarta Selatan

5. Jakarta Coffee House (JCH)

Jakarta Coffee House via Flickr

Jakarta Coffee House via Flickr

“Coffee Shop Jakarta yang Luar Biasa”

Mungkin itulah gelar yang pantas didapatkan oleh warung kopi yang satu ini. Kenapa? Karena menu kopi di tempat ini tergolong sangat lengkap, memiliki cita rasa yang lezat dan dibanderol dengan harga yang ramah kantong.

Penilaian yang kami buat tersebut bukan tanpa alasan. Karena berdasarkan review summary di Google pun, coffee shop di Jakarta yang satu ini juga berhasil mendapatkan angka yang sangat bagus, yaitu 4,5 dari poin maksimal 5.

Dari segi tempat, warung kopi ini memang tergolong agak sempit. Walaupun begitu penataan dekorasinya sangat bagus dan rapi, sehingga nyaman untuk disinggahi dalam rentang waktu yang panjang.Uniknya, walaupun sempit, pihak manajemen warung kopi ini tetap bisa menyediakan ruangan khusus untuk merokok lho! Keren bukan?

Di sektor pelayanan, tidak ada yang perlu dikomentari. Pelayanannya ramah, sopan, dan prosesnya pun juga cepat.

Lokasi Jakarta Coffee House (JCH) ada di Jl. Cipete Raya No. 2, RT. 8 / RW. 4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Mereka buka setiap hari dari mulai pukul 9 pagi sampai dengan pukul 12 tengah malam di hari minggu – kamis dan sampai dengan pukul 1 dini hari di hari jumat sampai sabtu.

Artikel terkait: 40 Objek Wisata di Jakarta Selatan yang Wajib Dikunjungi!

6. Caribou Coffee Senopati

Caribou Coffee Senopati via jktgocom

Caribou Coffee Senopati via jkt.go.id

Caribou Coffee Senopati berlokasi di daerah Kebayoran Baru, tepatnya di Jl. Senopati No. 52, Selong, Kota Jakarta Selatan.

Di kalangan para pecinta kopi, coffe shop Jakarta yang satu ini terkenal akan menu kopi jawa nya yang lezat dan banderol harganya yang terjangkau.

Untuk urusan menu, Caribou Coffee Senopati memiliki list menu yang cukup lengkap. Bahkan, walaupun berstatus sebagai coffee shop, namun mereka turut menyediakan berbagai macam menu minuman lain di luar kopi, seperti teh, smoothies, minuman khas Jawa, dll.

Di bagian dekorasi ruangan, coffee shop ini juga terbilang bagus. Ruangannya lebar, dekorasinya bagus, dan suasananya pun juga terasa sangat nyaman. Karenanya, saat berkunjung ke warung kopi ini, dijamin Anda akan merasa betah untuk duduk dalam kurun waktu yang lama.

Dalam rangka menyediakan pelayanan yang prima, Caribou Coffee Senopati juga telah membagi areal warkop mereka menjadi dua bagian, yaitu area tanpa rokok dan area khusus untuk perokok.

Oh ia, untuk kualitas pelayanannya sendiri bisa dibilang sudah sangat bagus. Pelayannya ramah – ramah dan proses pembuatan menunya pun juga tergolong cepat.

Terakhir, di bagian harga, bila dibandingkan dengan pelayanan dan cita rasa yang mereka tawarkan, harga yang dipatoki oleh pihak manajemen Caribou Coffee Senopati masih tergolong affordable.

Bagaimana? Tertarik untuk ngopi di coffee shop ini? Jika ya, mereka buka setiap hari mulai pukul setengah 7 pagi sampai pukul 11 malam di hari minggu – jumat dan sampai pukul 12 tengah malam di hari jumat dan sabtu.

7. Kopi Kalyan

Kopi Kalyan via Manual

Kopi Kalyan via Manual

Masih di daerah Kebayoran Baru, ada satu lagi coffee shop yang juga rekomended untuk disambangi. Coffee shop tersebut bernama Kopi Kalyan.

Kopi Kalyan terletak di Jl. Cikajang No. 61, RT. 7 / RW. 5, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Sama seperti beberapa warung kopi yang telah kita bahas sebelumnya, Kopi Kalyan juga menawarkan berbagai macam menu kopi bercita rasa lezat.

Salah satu menu kopi andalan yang dimiliki oleh warung kopi ini adalah Double Shot Coffee. Menu kopi ini dikenal memiliki rasa yang luar biasa lezat.

Di sektor tempat, coffee shop Jakarta yang satu ini cenderung terasa homey. Begitu masuk dan duduk di tempat yang tersedia, pengunjung akan langsung betah untuk tinggal dalam kurun waktu yang lama.

Di bagian pelayanan pun juga sudah sangat bagus. Hanya saja di waktu – waktu tertentu pelayan dan pihak manajemen terkadang tidak mau mengingatkan para perokok yang merokok di ruangan tanpa rokok. Padahal pembagian ruangan tanpa dan dengan rokok di warung kopi ini sejatinya sudah sangat jelas.

Jika Anda tertarik untuk icip – icip kopi di tempat ini mereka beroperasi setiap hari mulai pukul 7 pagi dan baru tutup pada pukul 10 malam.

Jangan sampai kamu lewatkan: 41 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Anda Coba

8. Crematology

Crematology via Tripadvisor

Crematology via Tripadvisor

Khusus untuk Anda yang hobi mengonsumsi kopi khas Italia dan Swedia, di Kebayoran Baru ada sebuah coffee shop yang cocok dengan selera Anda. Nama coffee shop tersebut adalah Crematoloty.

Crematology merupakan coffee shop Jakarta yang terkenal akan menu kopi Italian dan Swedianya.

Di sini Anda bisa menikmati berbagai macam menu kopi dengan cita rasa yang luar biasa.

Selain itu, Anda juga bisa memesan berbagai macam menu makanan, baik itu menu makanan western mau pun menu makanan dalam negeri.

Secara keseluruhan, Crematology memiliki tampilan dekorasi ruangan yang cukup apik. Di bagian dalam warung kopi ini ada dua pilihan tempat duduk yang bisa dipilih oleh pengunjung, yaitu di kursi standar dan di areal sofa. Kedua tempat duduk tersebut menawarkan kenyamanan yang cukup optimal.

Disamping menawarkan menu makanan lezat dan tempat yang apik, Crematology juga memiliki pelayanan yang prima. Untuk sektor ini, dijamin Anda tidak akan kecewa, mengingat pelayanan mereka cepat, sopan, dan ramah.

Nah, terakhir, di sektor harga secara keseluruhan tergolong cukup masuk akal dan tidak terlalu mahal untuk ukuran menu yang disajikan.

Lokasi Coffee Shop Crematology ada di Jl. Suryo No. 25, RT. 3 / RW. 6, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Coffee shop ini biasanya buka setiap hari mulai pukul setengah 8 pagi di hari senin – jum’at dan mulai pukul 9 pagi di hari sabtu dan minggu, dan baru tutup pada pukul 12 tengah malam.

9. Six Ounces Coffee

Six Ounces Coffee via Manual

Six Ounces Coffee via Manual

Jika Anda sedang mencari tempat hangout di Jakarta Utara yang memiliki menu kopi lezat, Anda dapat berkunjung ke Sex Ounces Coffee.

Di sini Anda bisa nongkrong sembari menikmati sajian kopi dan berbagai macam menu makanan khas western.

Jika dilihat dari kondisi tempatnya, coffee shop yang satu ini memang sangat pas untuk dijadikan sebagai tempat untuk nongkrong dan hangout. Terlebih pihak manajemen juga turut menyediakan fasilitas wifi gratis berkecepatan tinggi.

Saat masuk ke warung kopi ini Anda dapat memilih beberapa tempat duduk, seperti di sofa, di meja biasa, dan di areal luar / outdoor.

Untuk menu makanannya sendiri walaupun mayoritasnya merupakan menu makanan ala barat, namun cita rasanya telah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia.

Sedangkan untuk pelayanan, sama seperti beberapa warung kopi yang telah kita bahas sebelumnya, coffee shop Jakarta yang satu ini memiliki kualitas pelayanan yang prima.

Oh ia, selain fasilitas wifi, pihak manajemen warung kopi ini juga turut menyediakan fasilitas music lho! Nyaman banget deh pokoknya!

Bagaimana? Tertarik untuk ngopi di warkop ini? Jika ya, lokasi warkop ini ada di Jl. Kelapa Puan Timur 2 Blok NB2 No. 1, Kelapa Gading, RT. 2 / RW. 12, Pegangsaan 2, Jakarta Utara.

10. Anomali Coffee – Senopati

Anomali Coffee via Pergikuliner

Anomali Coffee via Pergikuliner

Melompat ke daerah Jakarta Selatan, ada Anomali Coffee – Senopati yang juga sangat rekomended untuk dicoba.

Warung kopi ini terletak di Jl. Senopati No. 19, RT. 6 / RW. 3, Senayan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Di sini, selain dapat memesan berbagai jenis kopi Anda juga bisa memesan berbagai macam menu makanan dengan cita rasa yang luar biasa lezat.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan warung kopi ini yang mungkin melebihi warung kopi lainnya memang terletak pada bagian menunya. Di sektor ini Anomali Coffee dapat dikatakan “menang” karena memiliki list menu yang benar – benar lengkap.

Untuk kondisi dekorasi ruangannya sendiri bisa dibilang cukup trendi dan cozy. Ya setidaknya setara lah dengan kondisi dekorasi ruangan warung kopi dan cafe – cafe keren lainnya.

Dua hal yang mungkin agak kurang dari coffe shop Jakarta yang satu ini terletak di bagian pelayanan dan harga.

Di sektor pelayanan, walaupun ramah, sopan dan cepat, namun terdapat beberapa pelanggan yang mengatakan bahwa pelayan telah mengambil piring dan gelas di meja mereka walaupun mereka masih ada di situ dan kondisi makanan mereka pun masih belum habis.

Sedangkan di sektor harga, harga yang ditawarkan cenderung agak sedikit mahal.

Walaupun begitu, tetap saja, jika disimpulkan, secara keseluruhan coffee shop yang buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 11 malam ini tetap rekomended untuk disambangi.

11. Woodpecker Coffee

Woodpecker Coffee via indonesia.stylecom

Woodpecker Coffee via indonesia.style.com

Saat mendengar nama coffee shop Jakarta yang satu ini, apa yang muncul di benak Anda pertama kali? Film kartun Woody Woodpecker? Atau malah ukiran kayu yang bernilai seni tinggi?

Nah, terlepas dari dua hal tersebut, di coffee shop ini Anda bisa mendapatkan berbagai macam menu kopi dan makanan ringan dengan cita rasa yang cukup lezat.

Secara keseluruhan, walaupun tidak terlalu luas, warkop ini memiliki tatanan dekorasi yang bagus dan nyaman untuk dijadikan sebagai tempat hangout.

Di lain sisi, seperti yang telah kami sebutkan di atas, menu kopi dan makanannya pun juga cukup lezat. Hanya saja perlu diingat, kopi yang tersedia di warung kopi ini hanya kopi lokal saja. Jadi jika Anda merupakan tipikal orang yang lebih suka dengan kopi dari mancanegara, dengan tegas kami katakan bahwa warkop ini bukan warkop yang cocok untuk Anda.

Selain itu, di sektor harga beberapa menu makanan yang disediakan juga agak sedikit overpriced alias terlalu mahal. Kenapa? Karena walaupun rasanya lezat porsi yang disuguhkan cenderung sangat sedikit untuk ukuran harga yang ditetapkan.

But, kembali lagi, karena rasanya lezat, secara keseluruhan tempat ini masih cukup worthed untuk dikunjungi.

Buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 9 malam, Woodpecker Coffee terletak di Jl. Panglima Polim V No. 23, Melawai, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Jika Anda sedang mencari tempat untuk sarapan atau hangout di sekitaran lokasi tersebut, coffe shop yang satu ini bisa Anda jadikan sebagai alternatif pilihan.

12. SRSLY COFFEE

SRSLY COFFEE via Tripadvisor

SRSLY COFFEE via Tripadvisor

SRSLY COFFEE terletak di Jl. Cipete Raya No. 7C, Kebayoran Baru, Cipete Selatan, Kota Jakarta Selatan.

Warung kopi ini menawarkan konsep warung kopi modern dengan porsi menu yang “tidak biasa”.

Kenapa kami sebut “tidak biasa”? Karena mayoritas menunya disajikan dalam porsi yang lebih besar dari porsi yang disajikan oleh warung kopi pada umumnya.

Untuk urusan rasa dan harga, warung kopi yang satu ini tergolong cukup bersahabat dengan kebanyakan orang Indonesia. Rasanya cukup lezat dan harganya pun juga relatif cukup ramah kantong.

Di sektor tampilan dekorasi, walaupun tidak mewah, namun cukup cozy dan nyaman. Terlebih pihak manajemen juga telah menyediakan fasilitas musik yang match dengan suasana warung kopi modern.

Kerennya lagi pelayanan di warung kopi ini juga tergolong ramah, sopan dan cepat. Itulah kenapa warkop yang buka setiap hari mulai pukul 8 pagi sampai pukul 11 malam ini kami masukkan ke dalam daftar coffe shop Jakarta yang rekomended untuk disambangi.

13. Dua Coffee Shop

Dua Coffee Shop via Manual

Dua Coffee Shop via Manual

Masih di daerah Cipete, ada satu lagi coffee shop yang tidak kalah bagus untuk dicoba, yaitu Dua Coffee Shop.

Dua Coffee Shop berlokasi di Jl. Cipete Raya No. 66, RT. 6 / RW. 4, Cipete Selatan, Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan.

Warung kopi ini merupakan salah satu warung kopi yang cukup ternama di daerah Cipete dan sekitarnya.

Kabarnya warung kopi ini dirintis dari warung yang sangat kecil dan saat ini telah menjelma menjadi salah satu warung kopi modern dengan ukuran yang cukup besar / luas.

Secara keseluruhan, Dua Coffee Shop didirikan dengan konsep retro modern. Karenanya suasana tempat ngopinya akan terasa sangat cozy dan trendi.

Untuk menunya sendiri, di warkop ini Anda bisa memesan berbagai macam pilihan kopi dari beraneka ragam biji kopi yang tersedia. Untuk urusan yang satu ini, dijamin Anda tidak akan kecewa selama Anda tahu apa yang Anda butuhkan (mengingat setiap biji kopi memiliki cita rasa yang berbeda – beda).

Untuk urusan harga dan pelayanan juga tergolong cukup prima. Harganya cenderung tidak terlalu mahal (bila dibandingkan dengan cita rasa minuman dan makanan yang disuguhkan) dan pelayanannya pun juga tergolong prima.

Kerennya lagi, coffee shop yang buka setiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 10 malam ini turut dilengkapi dengan mushola lho! Jadi untuk yang muslim, saat nongkrong di sini Anda tetap bisa menjalankan kewajiban agama Anda.

14. Chief Coffee Jakarta

Chief Coffee Jakarta via Manual

Chief Coffee Jakarta via Manual

Chief Coffee Jakarta terletak di Jl. Ciragil I No. 11, RT. 2 / RW. 7, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Coffee shop ini memang memiliki ukuran yang kecil. Walaupun begitu cita rasa kopi dan makannya benar – benar sangat memuaskan.

Di sini Anda bisa memesan beraneka jenis kopi dan menu makanan khas Indonesia dengan banderol harga yang cukup terjangkau.

Selain unggul di menu, coffee shop Jakarta yang satu ini juga unggul di sektor dekorasi dan pelayanan. Dalam hal ini, dekorasi mereka tergolong sangat bagus, sedangkan pelayanannya benar – benar sangat memuaskan.

Sayangnya, karena keterbatasan tempat, saat ramai terkadang pengunjung agak kesulitan untuk mendapatkan tempat parkir.

Walaupun begitu, warkop yang buka tiap hari mulai pukul 7 pagi sampai pukul 8 (hari senin – kamis) dan 10 (hari jumat – minggu) malam ini tetap rekomended untuk dikunjungi kok!

15. Lucky Cat and Coffee

Lucky Cat and Coffee via Anakjajan

Lucky Cat and Coffee via Anakjajan

Coffee shop Jakarta yang satu ini terletak di Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said No. C22, RT.2 / RW. 5, Karet, Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Warkop ini menawarkan konsep tempat minum kopi yang dipadukan dengan tempat hangout dan tempat untuk berfoto – foto.

Ya, karena penataan interior yang bagus, selain nyaman, interior coffee shop ini juga terlihat sangat cantik dan rapi, sehingga cocok untuk dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto.

Di sektor makanan dan pelayanan nyaris tidak ada yang perlu dikomentari. Menu minuman dan makanannya lengkap dan rasanya pun tergolong cukup lezat. Untuk bagian pelayanan, selain cepat, pelayanan yang berjaga pun juga sopan – sopan dan ramah – ramah.

Dua hal yang mungkin agak mengganjal dari coffee shop yang buka selama 24 jam non stop ini mungkin ada pada bagian musik yang terlalu keras dan banderol harga makanan yang agak mahal (kisaran 50 sampai dengan 200 ribu per item menu).

But, kembali lagi, walaupun agak mahal, secara keseluruhan coffee shop di Jakarta yang satu ini tetap bagus dan layak untuk dikunjungi kok!

16. Trafique Coffee

Trafique Coffee via Manual

Trafique Coffee via Manual

Kembali ke daerah Kebayoran Baru, ada satu lagi warung kopi yang bagus dan wajib Anda coba, yaitu Trafique Coffee.

Trafique Coffee terletak di Jl. Hang Tuah Raya No. 9, RT. 2 / RW. 6, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

Menurut informasi yang beredar, coffee shop Jakarta ini merupakan salah satu coffee shop terlengkap di daerah Jakarta Selatan.

Selain menjadi warung kopi siap konsumsi, warkop ini kabarnya juga menjadi pemasok biji kopi untuk beberapa warkop ternama di Kota Jakarta lho! Keren bukan?

Nah, untuk rasa dan kelengkapan menu kopi di warkop ini Anda sama sekali tidak perlu khawatir. Rasa kopinya dijamin lezat dan pilihan menunya pun juga sangat lengkap.

Di lain sisi untuk tampilan dekorasi dan pelayanan juga tergolong sudah cukup bagus. Di areal dinding ruang interiornya ada banyak lukisan yang memang sengaja dipajang oleh pihak manajemen sebagai hiasan.

Terkadang lukisan tersebut acap kali dimanfaatkan oleh pengunjung yang datang sebagai latar belakang untuk berfoto.

Nah, jika tertarik untuk mencoba kopi dan makanan di Trafique Coffee, Anda bisa datang ke coffee shop Jakarta yang satu ini hari apa saja mulai pukul 9 pagi sampai pukul 9 malam.

17. Fillmore Coffee

Fillmore Coffee via Pergidulu

Fillmore Coffee via Pergidulu

Untuk Anda yang sering melewati daerah Kuningan, di daerah Kuningan ada coffee shop bernama Fillmore Coffee yang juga cukup rekomended untuk disambangi.

Coffee shop ini terletak di Jl. H. Sidik No. 7, RT. 4 / RW. 6, Kuningan, Kec. Setiabudi, Kota Jakarta Selatan.

Bila dibandingkan dengan beberapa coffee shop yang telah kita bahas sebelumnya Fillmore Coffee cenderung mengusung konsep yang agak berbeda.

Ya, jika kebanyakan warkop yang telah kita bahas sebelumnya cenderung mengusung konsep warkop casual modern, Fillmore Coffee cenderung lebih mengarah ke konsep industrial yang cenderung agak retro.Uniknya, walaupun terkesan agak retro, coffee shop ini justru berhasil menghadirkan suasana tempat ngopi yang nyaman dan cukup berkelas.

Di sisi lain, menu kopi dan makanan yang ditawarkan warkop ini juga relatif cukup lezat dan berkualitas. Pelayanannya pun juga sangat memuaskan.

Mungkin hal yang menjadi kekurangan warung kopi ini ada pada ukurannya relatif agak kecil dan lokasinya yang relatif agak sukar untuk diakses. Di luar dua poin tersebut, warkop ini merupakan tempat yang nyaris sempurna untuk dikunjungi oleh pecinta kopi.

Jika Anda tertarik untuk coba ngopi di sini, mereka buka setiap hari mulai pukul 8 pagi dan baru tutup di sekitaran jam 9 malam.

18. BUTFIRST Coffee Shop

But First Coffee via Anakjajancom

But First Coffee via Anakjajan.com

Hobi ngopi di “tempat yang agak tersembunyi”?? Jika ya, coffee shop yang akan kita bahas ini mungkin cocok untuk Anda.

Berlokasi di Jl. Darmawangsa Raya No. 4, RT. 4 / RW. 2, Pulo, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, warung kopi ini memiliki bangunan yang menyatu dengan SNCTRY. Untuk bisa menemui warkop ini pengunjung harus masuk ke SNCTRY mengingat lokasi warkop ini ada di bagian belakangnya.

Berbanding terbalik dengan lokasinya yang agak tersembunyi, cita rasa dan kelezatan kopi buatan BUTFIRST Coffee Shop ini benar – benar tidak bisa disembunyikan. Begitu mencoba sekali, dijamin Anda pasti akan ketagihan untuk nyoba lagi dan lagi..

Selain itu, kondisi ruangan ngopinya pun juga tergolong sangat nyaman. Pelayanannya pun juga terbilang prima untuk ukuran warung kopi berukuran kecil.

Nah, jika ingin datang ke warkop tersembunyi ini, Anda bisa langsung cus ke lokasi mereka hari apa saja di kisaran pukul 7 pagi sampai pukul 9 malam.

19. Nitro Coffee

Nitro Coffee via Manual

Nitro Coffee via Manual

Nitro Coffee merupakan coffee shop modern yang menawarkan berbagai macam menu kopi, sarapan dan makan siang.

Di samping kopi, di coffee shop yang buka tiap hari mulai jam 8 pagi sampai jam 10 malam ini, Anda juga bisa memesan berbagai macam menu makanan yang cocok untuk dijadikan sebagai menu sarapan dan makan siang. Sebut saja ham dan cheese coissant. Dua menu makanan tersebut merupakan dua menu makanan yang cukup populer di warkop ini.

Berstatus sebagai warung kopi modern, coffee shop Jakarta yang satu ini cenderung menerapkan konsep dekorasi ruangan yang simpel namun terlihat mewah dan berkelas. Untuk suasana ruangannya sendiri bisa dibilang cukup nyaman dan kalem untuk ukuran warung kopi modern.

Di sektor pelayanan tidak ada yang perlu dikomentari. Sedangkan di sektor harga, walaupun mahal namun sangat setimpal dengan pelayanan, porsi, dan kelezatan makanan yang mereka tawarkan.

Oh ia, untuk meningkatkan pelayanan bagi pelanggan, pihak manajemen coffee shop ini juga telah menyediakan fasilitas wifi gratis yang kencang lho!

Bagaimana? Tertarik untuk ngopi di sini? Jika ya, Anda bisa meluncur ke lokasi mereka di Jl. Ciranjang No. 10, RT. 2 / RW. 1, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan.

20. 7 Speed Coffee

7 Speed Coffee via Manual

7 Speed Coffee via Manual

Khusus untuk Anda yang hobi bekerja atau mengerjakan tugas di warung kopi, di daerah Kemang Utara ada warung kopi bernama 7 Speed Coffee yang cocok untuk Anda.

Warung kopi ini memiliki dekorasi interior yang unik dan luar biasa nyaman untuk dijadikan sebagai tempat untuk nyantai atau pun bekerja. Suasanya tenang, kalem dan cenderung tidak terlalu ramai.

Di lain sisi, kopi yang ditawarkan pun juga tergolong cukup lezat dan lengkap. Dari mulai kopi dalam negeri sampai dengan kopi manca negara, semuanya bisa dipesan di warkop ini.

Pokoknya warkop yang pas banget deh untuk kerja dan hangout..

Lokasi warkop 7 Speed Coffee ada di Komplek Mira Sari Kav. 01, Kemang Utara No. 33, RT. 1 / RW. 4, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Utara. Mereka buka tiap hari mulai jam 7 pagi dan baru tutup jam 10 malam.

21. Say Something Coffee

Say Something Coffee

Say Something Coffee via shopiamega

Coffee Shop Jakarta yang satu ini merupakan coffee shop yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat untuk ngobrol dan hangout bersama dengan teman dan kerabat.

Di sini Anda bisa menikmati beraneka jenis kopi sembari duduk santai sambil ngobrol dengan teman dan kerabat Anda.

Jika lapar Anda tinggal memesan menu makanan yang tersedia. Meskipun menu yang tersedia tidak banyak namn rasanya sangat lezat lho.

Lokasi coffe shop Jakarta yang satu ini ada di Ruko Grand Aries Niaga, Meruya, Blok G1 No. 2 – 0, RT. 12 / RW. 3, Meruya Utara, Kembangan, Jakarta. Silahkan datang kesini mulai jam 8 pagi setiap harinya, hingga jam 10 malam.

22. Kopi Manyar

KOPI MANYAR via myfunfoodiary.com

KOPI MANYAR via myfunfoodiary.com

Jika anda sedang berada di Bintaro, silahkan mampir ke kopi manyar yang tidak terlalu besar bahkan bisa dibilang sederhana karena desainnya yang lebih dominan aksen putihnya, tapi terlihat berseni tinggi.

Kedai kopi yang satu ini dibuat bertingkat dengan kisi-kisi kayu. Kafe yang cukup unik ini memiliki taman kecil dengan pohon besar, juga sinar matahari yang menyinari tempat duduk dan sekitarnya, sehingga menciptakan permainan cahaya dan drop light natural yang instagenic. 

Kalau kamu datang kesini silahkan cobain kopi espresso panas dan es, juga kopi tubruk. Selain itu juga ada camilan enak mulai dari kentang goreng, singkong goreng, bakmi, nasi, dan lain-lain.

Alamat: Blok O2 Pesanggrahan, jalan Bintaro Tengah Blok O2 no.14, Bintaro, Jakarta Selatan

23. Pigeonhole Coffee

Pigeonhole Coffee via urukyu.wordpresscom

Pigeonhole Coffee via urukyu.wordpress.com

Coffee Shop Jakarta selanjutnya adalah Pigeonhole Coffee. Desain interior coffee shop ini sangat kekinian dengan dominan warna putih serta perabotan berwarna natural, seperti cokelat muda, sehingga menciptakan hasil foto clean ala-ala anak zaman sekarang.

Tidak heran anak-anak muda sangat suka nongkrong di pigeonhole coffee ini. Apalagi tempat ngopi di Jakarta ini juga menyediakan tempat nongkrong outdoor yang instagenic.

Kira-kira, menu kopi apa yang menjadi andalan disini? Anda bisa memesan picolo latte dengan coffee blend De Ja Vu. Kopinya cukup terasa pekat, tapi terasa smooth dan masih bisa dinikmati untuk pemula orang yang nggak biasa minum kopi.

Ada juga cold brew yang memiliki rasa lebih unik, menggunakan biji kopi Brasil dan bisa ditambah dengan susu yang dibuat terpisah. Kalau cuma minum kopi tentu kurang nikmat bukan, anda bisa ditemani dengan croissant, quiches, bomboloni, dan lemon cake.

Lokasi coffee shop ini ada di Bintaro Raya Sektor 1, Jakarta Selatan

24. NINOTCHKA

Ninotchka via IG @Ninotchka_jkt

Ninotchka via IG @Ninotchka_jkt

Untuk kamu yang sedang di Jakarta Barat tepatnya di kawasan Cengkareng, kamu bisa mampir ke Ninotchka yang merupakan salah satu tempat ngopi yang sudah terkenal di Citra Garden 6, Cengkareng.

Pemilik Ninotchka adalah seorang fashion blogger terkenal, Sonia Eryka. Kafe tempat ngopi ini memiliki barista yang bisa meramu kopi-kopi lucu dengan berbagai macam bentuk lucu dari foam, terutama kucing. Tentu saja tidak hanya lucu, tapi juga enak pastinya.

Selain menikmati kopi yang “lucu” kamu juga bisa mencoba aneka camilan lezat mulai dari aneka dessert, spaghetti, tortila, dan lain-lain. Dekorasi kedai kopi ini juga sangat cozy dengan desain interior kartun Alice in Wonderland. Lucu dan anak muda banget!

Lokasi Ninotchka ada do Rukan Sixth Avenue J 5A – 18, Citra Garden 6, Cengkareng, Jakarta Barat

25. WOOT COFFEE & MATES

WOOT COFFEE & MATES via weyapcom

WOOT COFFEE & MATES via weyap.com

Buat kamu yang masih sendiri, mungkin kamu bisa belajar bagaimana filosofi dari coffee shop Jakarta yang satu ini, dimana Woot Coffee & Mates mengusung konsep “coffee & mates” yaitu kopi berpasangan dengan martabak manis.

Martabak manis disini berasal dari Martabak Boss. Nah untuk desain interiornya dominan abu-abu dan kuning yang menjadi signature Woot Coffee & Mates.

Bagian Coffee bar-nya ada di lantai 1 sementara sitting table-nya ada di lantai dua, termasuk smoking area. Kopi di Woot Coffee & Mates ini diboyong dari biji kopi sanga asal Malabar, Jawa Barat sebagai coffee base setiap sajian kopi.

Untuk menu kopi andalan mereka disini yaitu cappucino, latte, flat white, piccolo. Sedangkan untuk pilihan black coffee, filter V60 yang jadi andalannya. Namun, untuk menikmati filter V60, kamu harus bersabar karena bartender meminta waktu 5-10 menit untuk meraciknya.

Lokasi tempat ngopi ini ada di jalan Gunawarman no.77, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan.

26. OMBÉ KOFIE

Ombé Kofie via onwardscom

Ombé Kofie via onwards.com

Ombe kofie agak sedikit familiar dengan kata ombe? Tentu saja, ombe dalam bahasa jawa kalau dalam bahasa Indonesia berarti minum. Nah, Ombe kofie ini merupakan salah satu tempat ngopi di Jakarta Utara.

Tempat ngopi yang satu ini ukurannya memang tidak terlalu besar, namun karena dekorasinya yang apik kamu akan mendapatkan sensasi feel like home.

Di kafe ini aksesori dan dekorasi instagenic, terdapat sofa dan  dan Wi-Fi. Tidak heran kedai kopi di Pluit ini memiliki banyak penggemar. Ada satu yang unik dari kedai kopi ini ketimbang yang lainnya dimana pengunjung bisa setting sendiri pesanan kopi, apakah pengin yang regular atau strong. 

Buat kamu yang baru mau nyoba ngopi coba yang regular saja. Yang dipesan oleh pengunjung biasanya menu flat white. Bitter kopi masih terasa, tapi masih bisa dinikmati, kok. Semua elemen rasa ada di menu ini, baik itu pahit, manis, dan susunya.

Lokasi Ombe kofie ini ada di Jl. Pluit Sakti Raya No.117, RT.4/RW.6, Pluit, Kec. Penjaringan, Kota Jkt Utara

27. SEULAWAH COFFEE

Seulawah Coffee via appetti

Seulawah Coffee via appetti

Coffee shop Jakarta selanjutnya adalah Seulawah Coffee yang menyajikan si hitam pekat khas Aceh. Sesuai dengan namanya, Seulawah yang merupakan nama sebuah gunung di Aceh.

Kedai kopi ini mengusung tema rumah kopi tradisional dengan harga yang terjangkau tentunya. Buat kamu yang mau nongkrong berdua, cukup dengan budget 75 ribu saja.

Apa menu kopi andalan disini? Ada beberapa mulai dari Kopi Panggang, Kopi Jahe, dan lain-lain. Untuk teman minum kopi, kamu bisa pesan camilan seperti Pisang Goreng Cokelat, Roti Bakar, dan lain-lain. Ada juga makanana berat seperti Mie Ayam Yamin Pangsit, Kwetiaw Goreng, Bihun Goreng, dan lain-lain.

Lokasi Seulawah coffee ini ada di Jl. Pesanggrahan No.8, RT.7/RW.5, Meruya Utara, Kec. Kembangan, Kota Jakarta Barat

28. CLIQ Coffee & Kitchen (Jakarta Selatan)

CLIQ Coffee & Kitchen via Grid

CLIQ Coffee & Kitchen via Grid

Selanjutnya, kamu bisa mampir ke Cliq coffee & kitchen yang didesain sangat instagrammable, mulai dari fasad yang unik sampai dengan toiletnya! Disini kamu akan merasakan sensasi alam tropikal dengan sentuhan warna hijau muda dan kuning pastelnya juga menyegarkan mata.

Must try: Belgium Butterscotch Cake (Rp52.500,-)

Alamat: Jl. Cipaku I No. 9A, Petogongan, Kebayoran Baru

IG@cliqcoffee

Opening hours: 08.00-22.00 (Selasa-Sabtu), 07.30-22.00 (Senin, Minggu)

29. RUANG SEDUH COFFEE SHOP

Ruang Seduh Coffee Shop via Anakjajancom

Ruang Seduh Coffee Shop via Anakjajan.com

Kedai kopi yang satu ini mengusung konsep open coffee bar, atau bar kopi tanpa batas, dimana anda bisa menyaksikan langsung proses pembuatan kopinya malah kamu juga bisa buat kopi sendiri.

Untuk teman ngopi, kamu bisa coba aneka donat kampung, aneka pastrycookies, pao, roti pisang, dan lain-lain. Lokasi tempat ngopi ini ada di jalan Kemang Raya 8B, Jakarta Selatan.

30. Guten Morgen Coffee Lab

Guten Morgen Coffee Lab via IG @Gutenmorgencoffeelab

Guten Morgen Coffee Lab via IG @Gutenmorgencoffeelab

Tempat ngopi di Jakarta selanjutnya adalah Guten Morgen Coffee Lab yang hampir selalu ramai dan sudah sangat terkenal.

Kafe ini memiliki desain interior dan pernak-pernik yang instagenic. Selain itu, aneka panganan disini juga terkenal lezat.

Silahkan datang saja ke Guten Morgen Coffee Lab di Jl. Mandala Utara No.29C RT.17/RW.4 Tomang, Grogol Petamburan – Jakarta Barat.

31. Sixty-two Coffee Jakarta

Sixty-two Coffee Jakarta via IG @Sixtytwocoffeejkt

Sixty-two Coffee Jakarta via IG @Sixtytwocoffeejkt

Ternyata di Jakarta juga ada Sixty-two Coffee lho, jadi kamu tidak usah jauh-jauh ke Bandung sana. Disini terdapat beragam pilihan kopi dan menu lainnya yang lezat, Anda bisa mengunjungi Sixty-Two ini di Jl. Cipayung II No.19 Kebayoran Baru – Jakarta Selatan.

Tempat ngopi ini selalu ramai oleh pengunjung, karena memang sudah memiliki reputasi dan pelanggan setia.

32. Jars Coffee

Jars Coffee via Zomato

Jars Coffee via Zomato

Tempat ngopi yang satu ini menawarkan tempat ngopi yang nyaman untuk pengunjung, selain itu juga menyajikan aneka hidangan penutup yang tak kalah sedapnya dan wajib untuk dicoba.

Lokasinya ada di Jl. Tembus Gandaria No.1A RT.5/RW.5 Kebayoran Lama Utara – Jakarta Selatan.

33. MayHaps Coffee & Gelato (Jakarta Selatan)

MayHaps Coffee & Gelato via IG @MayHaps.id

MayHaps Coffee & Gelato via IG @MayHaps.id

Selanjutnya kamu bisa ngopi sambil menikmati dessert disini.

Must try: Gelato Ovaltine Regal (Rp25.000,-

Alamat: Jl. Panglima Polim V No.21, Kebayoran Baru

IG@mayhaps.id

Opening hours: 07.00-21.00 (Senin-Jumat, Minggu), 07.00-22.00 (Sabtu)

34. Titik Temu Coffee (Jakarta Selatan)

Titik Temu Coffee via Kumparan

Titik Temu Coffee via Kumparan

Titik temu juga bisa kamu jadikan tempat ngopi sekaligus nongkrong bersama rekanmu. Titik temu Coffee yang sudah sukses besar di Bali ini kini bisa kamu temui di daerah hunian Senopati.

Note: jangan lupa membawa kartu kredit atau debit karena mereka tidak menerima pembayaran cash

Alamat: Jl. Jenggala II No.3, Kebayoran Baru

IG@titiktemucoffee

Opening hours: 08.00-21.00 (Senin-Jumat), 07.00-21.00 (Sabtu-Minggu)

35. Koultoura Coffee, Green Ville (Jakarta Barat)

Koultoura Coffee via Manual

Koultoura Coffee via Manual

Selanjutnya kamu bisa negopi di kedai yang mengusung tema industrial, interior ruangannya dilengkapi dengan furnitur-furnitur kayu, dinding batu bata, serta lukisan ilustrasi yang lucu.

Note: Koultoura juga ada di daerah Pantai Indah Kapuk

Alamat: Jl. Taman Ratu Indah Blok AA2 No. 33, Kebon Jeruk

IG@koultoura

Opening hours: 07.00-21.00 (Senin-Minggu)

36. Coffee AYA (Jakarta Utara)

Coffee AYA via Ig @coffee.aya

Coffee AYA via Ig @coffee.aya

Selanjutnya, kamu bisa mampir ke Coffee AYA untuk mencari ide baru yang brilian atau hanya untuk rileks sejenak. Desain interior kedai kopi ini mengusung tema minimalis, simpel, serta pencahayaan natural yang dihadirkan sangat cocok untuk bekerja maupun ngobrol santai dengan teman.

Must try: Cappuccino (Rp38.000,-)

Alamat: Ruko Niaga, Muara Karang, Blok Z8 Selatan No. 19, Pluit

IG@coffee.aya

Opening hours: 08.00-19.00 (Senin-Minggu)

37. LIMA (Jakarta Utara)

Lima Cafe via thefoodescape

Lima Cafe via thefoodescape

Coffee shop Jakarta terakhir yang kami rekomendasikan untuk anda alah LIMA. Kamu yang sedang berada di pantai indah kapuk bisa mampir kesini. Tempat ini memiliki 2 lantai dengan area indoor dan outdoor yang nyaman, pas untuk menikmati sore hari sambil menikmati secangkir kopi.

Must try: Iced Coffee Charcoal (Rp40.000,-)

Alamat: Rukan Gold Coast Blok A No. 5, Pantai Indah Kapuk

IG@limajakarta

Opening hours: 09.00-22.00 (Senin-Jumat), 09.00-23.00 (Sabtu-Minggu)

******

Bagaimana? Sudah cukup? Sebenarnya masih ada banyak kedai shop di Jakarta lainnya yang bisa kamu kunjungi untuk melepas penat atau sekedar nongkrong bersama rekan-rekan. Jika anda punya rekomendasi tempat ngopi favorit di Jakarta yang lainnya, silahkan sampaikan di kolom komentar ya.

Demikianlah ulasan mengenai coffee shop Jakarta yang bisa kami rekomendasikan untuk anda. Semoga bisa menjadi alternatif untuk anda yang sedang mencari tempat ngopi selanjutnya.

Simak juga: 24 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Paling Terkenal

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!