24 Tempat Nongkrong di Jakarta yang Paling Terkenal

Tempat Nongkrong di Jakarta – Jakarta merupakan kota metropolitan terbesar di Asia Tenggara. Sebagai Ibukota negara Indonesia, Jakarta memiliki daya tarik yang sangat luar biasa, baik itu dari orang Indonesia sendiri dan dari orang luar. Potensi yang begitu besar di Ibukota Jakarta menjadikan kota dengan penduduk lebih dari 10 juta jiwa ini ibarat ‘gadis cantik’ yang menjadi rebutan.

Sebelumnya Tempatwisataseru.com sudah berbagi 29 Tempat Wisata Kuliner di Jakarta yang Wajib Anda Coba kepada anda. Silahkan anda cobain satu persatu tempat makan tersebut. Nah, kalau sekarang kita bahas tempat nongkrong di Jakarta yang layak untuk kita jadikan lokasi untuk hangout.

Ada banyak sekali tempat nongkrong di Jakarta yang bisa dijadikan tempa kongkow bersama teman, rekan kerja atau pasangan sekalipun. Berikut ini beberapa daftar tempat nongkrong yang kami rekomendasikan, ada yang murah, berkelas, free wifi serta dengan hidangan yang lezat.

24 Tempat Nongkrong di Jakarta

Rekomendasi tempat nongkrong di Jakarta yang bisa anda kunjungi:

1. Southbox

Tempat nongkrong di Jakarta yang pertama adalah Southbox. Southbox ini menjadi tempat nongkrong populer yang ada dan kini menjadi salah satu tren anak muda Jakarta.

Southbox sendiri baru dibuka, namun karena memiliki tampilan yang menarik dan didesaign untuk anak-anak muda berkumpul serta sajian kulinernya sangat beragam.

Southbox

Southbox

Bangunan yang terdiri dari dua lantai ini terbuat dari daur ulang kotak kontainer yang kemudian diwarnai dengan warna-warna yang menarik. Bangunan ini dibuat seperti mengelilingi area semi outdoor, dengan sejumlah meja dan kursi makan yang ditata rapi di tengah area dan juga di lantai dua.

Menunya bervariasi dari mie ayam, sop duren, sampai kopi yang tengah digemari anak muda. Pada waktu tertentu juga ada berbagai acara unik seperti live music hingga kompetisi menarik. Kalau mau mampir, Southbox terletak di Jalan Prapanca Raya No 18, Jaksel.

2. Lenggang Jakarta Monas

Loading...

Tempat nongkrong di Jakarta yang kedua adalah Lenggang Jakarta yang baru dibuka, yaitu pada 22 Mei 2015. Lenggang Jakarta menyediakan berbagai sajian kuliner yang lezat sehingga menjadi salah satu lokasi untuk nongkrong anak-anak muda.

Lenggang Jakarta Monas

Lenggang Jakarta Monas

Lokasi Lenggang Jakarta tepatnya ada di dekat parkiran IRTI Monas. Pusat jajanan yang diusung oleh Pemprov DKI itu tampak ngejreng dengan warna merah dan atribut menarik.

di pusat kuliner Lenggang Jakarta, terdapat lebih dari 329 pedagang yang menyajikan kuliner andalan mereka masing-masing yang bisa anda coba. Selain pedagang kuliner, di Lenggang Jakarta juga terdapat penjual aksesori hingga kuliner yang berbau Jakarta.

Yuk ke Pulau Tidung: 15 Tempat Wisata Pulau Tidung dan Sekitarnya yang Wajib Dikunjungi

3. Pasar Santa

Tempat nongkrong di Jakarta berikutnya adalah pasar Santa. Pasar  Santa menyediakan berbagai kuliner yang lezat dan murah. Lokasi pasar santa ada di Jakarta Selatan, tersedia makanan dan minuman unik seperti hotdog hitam, hingga es krim warna-warni ada di lantai 1 Pasar Santa.

Pasar Santa

Pasar Santa

Pasar santa juga menjadi tempa berkumpul komunitas-komunitas anak muda yang ada di Ibukota. Salah satu yang menarik adalah Post Santa yang sering mengadakan diskusi buku, penulisan, hingga membahas berbagai topik tentang traveling.

4. Jalan Sabang

Jalan Sabang menjadi tempa nongkrong di Jakarta yang selalu dipadati oleh anak-anak muda, lokasinya di Jakarta pusat. Jalan Sabang juga dikenal sebagai tempat anak-anak backpacker di Indonesia. Jajanan kaki lima disini sangat digemari, apalagi saat malam hari, kawasan ini sangat ramai sekali.

Jalan Sabang

Jalan Sabang

Di sepanjang Jalan Sabang anda bisa menemukan berbagai kuliner mulai nasi goreng, bubur, mie ayam, sate padang, sampai martabak, semua dapat dicoba di Jalan Sabang. Selain jajanan kaki lima, ada banyak tempat ngopi asyik di Jalan Sabang.

Tidak heran kalau Jalan Sabang menjadi salah satu tempa nongkrong di Jakarta yang selalu ramai, bahkan juga oleh turis mancanegara.

5. Warung Nagih

Warung Nagih menjadi tempa nongkrong di Jakarta Selatan yang tidak boleh anda lewatkan. Nama yang unik dari warung Nagih menjadi salah satu daya tarik tersendiri dan sangat mudah diingat tentunya.

Warung Nagih

Warung Nagih

Ada banyak makanan disajikan di Warung Nagih, seperti roti bakar, pisang, roti maryam, pasta. Uniknya, setiap 3 bulan sekali Warung Nagih akan meluncurkan menu baru untuk para pengunjungnya. Hal tersebut dilakukan agar traveler yang datang ke Warung Nagih selalu dapat menemukan hal baru untuk dinikmati biar tidak bosan.

Lokasi Warung Nagih ada di Jl Tendean Kav 41, Jaksel, lokasinya tepat sebelum fly over. Jam bukanya mulai pukul 16.00 WIB hingga tutup sampai tengah malam.

6. Food Lab

Food lab adalah tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang letaknya berdekatan dengan Warung Nagih, bahkan lokasinya bersebelahan.

Food Lab

Food Lab

Kalau sekolah dulu, lab adalah tempat untuk praktikum ya. Sesuai dengan namanya, food lab merupakan tempat makan aneka sajian yang sudah dikreasikan menjadi aneka sajian lezat, seperti cimol saus kacang, hingga martabak manis dengan berbagai toping, disini juga ada makanan biasa yang tidak kalah enak seperi pempek, es krim, hingga makanan Korea. 

Bagaimana? Anda mau praktik di Food lab?

Kunjungi juga; Liburan Menyenangkan di Pulau Pari Kepulauan Seribu Bersama Keluarga

7. Cafe Siang Malam “18” Palmerah

Satu kafe yang berada di Palmerah yang bisa dijadikan tempat nongkrong yaitu Cafe siang malam “18”. Cafe ini menyediakan aneka hidangan yang lezat, mulai dari ayam penyet, roti bakar, nasi sarden, indomie goreng/rebus dan aneka minuman hangat.

Cafe Siang Malam "18" Palmerah

Cafe Siang Malam “18” Palmerah

Sangat cocok sekali untuk tempat hang out bersama rekan-rekan atau untuk tempat mengganjal perut kita yang keroncongan. Cafe siang malam menyajikan kuliner yang berbeda daripada tempat lainnya, ayam penyetnya enak, Es Jeruknya juga seger, Roti Bakarnya topingnya dikasih banyak banget, cafe siang malam ini sangat direkomendasikan sebagai tempat nongkrong di Jakarta untuk anak-anak muda.

Cafe ini buka sampe jam 2 – 3 malam, biasanya anak-anak Binus untukmakan disini, atau sekedar untuk nongkrong menunggu waktu kuliah tiba.

8. Sop Duren Addict

Anda pecinta durian? Wah, siapa sih yang tidak suka sama durian? Durian merupakan salah satu buah kesukaan admin. Nah, kalau anda sedang ada di Jakarta Selatan, silahkan mampir ke kafe Sop Duren Addict.

Sop Duren Addict

Sop Duren Addict

Menu ini sangat pas sekali kita nikmati saat cuaca sedang panas-panasnya, Lokasi Kafe Sop Duren Addict ada di Jl. Prapanca masih di Southbox, di tebet yang katanya kawasan tebet gaol.

Menu andalannya yaitu sop duren sangkuriang strawberry yang pake lapis talas dan strawberry segar looohhh. Kalo mau tambah toping juga ada mulai dari oreo, extra cheese, dll.

Kalau anda punya selera yang besar, bisa minta porsi yang jumbo, karena porsi sesuai selera. Karena selalu ramai, pengunjung terkadang harus menunggu karena meja yang disediakan terkadang kurang dari jumlah pengunjung yang datang.

Southbox, Jl. Prapanca Raya No. 18, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Jakarta

14:00 AM – 10:00 PM

Rp.5.000 – Rp.26.000

9. Ismaya Catering Cafe & Gallery

Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta tepatnya di Grand Indonesia, East Mall. Disini anda bisa nongkrong plus menikmati aneka hidangan lezat.

Ismaya Catering Cafe & Gallery

Ismaya Catering Cafe & Gallery

Karena free wifi anda bisa browsing sepuasnya, tapi jangan terlalu menampakkannya ya. Usahakan tetap makan atau minun minuman yang ada disini.

Disini sering dijadikan tempat untuk nongkrong untuk anak-anak muda yang ingin memanfaatkan wifi gratis :).

Grand Indonesia, East Mall – Level One, free wifi

Kunjungi juga: Liburan Ke Kawah Putih Ciwidey yang Sangat Indah

10. Sinou Kaffee Hausen

Sinou Kaffee Hausen menjadi tempat nongkrong di Jakarta yang selanjutnya. Lokasinya ada di Panglima Polim 5 No. 26, Melawai, Jakarta Selatan.

Sinou Kaffee Hausen

Sinou Kaffee Hausen

Tempat ini sangat eksklusif karena didesain dengan konsep industrial, sehingga terlihat unik dan membuat penasaran. Di lantai atas kafe ini juga terdapat sebuah meeting room bergaya eropa yang elegan.

Berbagai menu andalan disini seperti Nachos Beef Cheezie, Mom’s Sirloin Wagyu Steak, Cheese Stuff Mushroom, dan Waffle Heaven Choco untuk makanan dan Lychee Iced Tea, Iced Oreo Choco Caramel, dan Hot Cappuccino untuk minuman.

11. Anomali Coffee

Kalau anda mencari tempat nongkrong di Jakarta yang menyediakan aneka kopi, makan anomali coffe bisa menjadi pilihannya.

Anomali Coffee

Anomali Coffee

Anomali Coffe ada di:

Setiabudi One Building Level 1, Jalan HR. Rasuna Said Kav. 62, Jakarta Selatan

Senopati No. 35, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Kopi disini asli produksi dalam negeri, dari berbagai daerah seperti perkebunan kopi di Sumatera, Jawa, Bali Sulawesi Selatan, dan Papua. Tidak ada biji kopi yang diimpor dalam setiap sajian kopinya. Biji kopi di Anomali disimpan dan digoreng dengan menggunakan mesin moderen. Harganya pun standar, sekitar Rp 25.000,- sampai Rp 40.000,-.

12. Cafe au Lait

Jika anda sedang berada di Cikini, ada Cafe au Lait yang bisa anda jadikan tempat nongkrong di Jakarta yang membawa konsep Western Restaurant.

Cafe au Lait

Cafe au Lait

Lokasinya Cafe au Lait ada di Cikini Raya No. 17, Cikini. Café au Lait hadir dengan berbagai masakan Eropa, seperti pasta, salad, sandwich and beragam jenis kopi.

Keunggulan restoran ini terletak pada keragaman jenis kopi yang ditawarkan, mulai dari Espresso, Macchiato, Capucinno, sampai Ice Blended dan Latte.

Jangan lewatkan juga: 11 Waterpark dan Kolam Renang di Bekasi yang Menarik Dikunjungi

13. Emax Café & Lounge

Emax Café & Lounge menjadi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang bisa anda kunjungi, lokasinya yaitu Jalan Kemang Raya 45, Jakarta Selatan, Plaza Semanggi Ground Floor.

Emax Café & Lounge

Emax Café & Lounge

Kafe ini menjadi tempat nongkrong dengan konsep one stop entertainment. Hidangan yang disajikan ala barat dan asia. Ruangannya pun dibuat dengan desain yang eksklusif, simpel dan modern.

Meskipun desaignnya sangat mewah, tapi hidangan disini sangat murah, mulai dari Rp 10.000,- hingga Rp 35.000,- untuk minuman dan Rp 18.000,- hingga Rp 55.000,- untuk makanan.

Menu andalah disini yaitu The ‘O’ Oxtail dan Cheese Wiz. Sementara minuman favorit adalah Triple Treat dan Mix Orange Banana Lyches. Selain itu Emax Café & Lounge juga menyajikan live music performance dari homebandnya, juga band bintangtamu setiap akhir pekan.

14. Rumakopi

Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta Selatan yang menyajikan aneka kopi yang nikmat yaitu Rumahkopi. Rumahkopi berada di Suryo No. 20, Senopati, Jakarta Selatan (Lantai atas Pizza Boutique).

Rumakopi - tempat nongkrong di Jakarta

Rumakopi

Bagi pecinta kopi, rumahkopi merupakan tempat favorit untuk nongkrong bersama rekan-rekan atau pasangan. Kopi dengan aneka rasa bisa anda nikmati disini, dengan kisarana harga mulai Rp 10.000,- untuk minuman sampai Rp 40.000,- untuk makanannya. Bila berkunjung kesini, silahkan coba yang namanya kentang goreng bumbu rendang plus Vanilla Latte nya.

15. Gritology – Food Container

Food Container menjadi tempat nongkrong di Jakarta Selarang selanjutnya yang bisa anda kunjungi. Lokasinya tepatnya ada di Jl. Lebak Bulus Raya No. 30A, Cilandak, Jakarta Selatan, Jakarta.

Gritology - Food Container

Gritology – Food Container

Food Container terbilang baru dibuka, namun animo anak-anak muda sangat luar biasa, sehingga dalam waktu singkat tempat ini sudah sangat terkenal dan ramai dikunjungi oleh anak-anak muda untuk menikmati aneka fast food.

Untuk mencapai lokasi Food Container, kalau dari arah Poins Square bisa ke arah Terminal Lebak Bulus, dan jangan ambil terowongan ke bawah. Nanti ambil kiri aja dan begitu ada lampu merah, belok kiri ke arah Pasar Jumat. Letak Food Container-nya ada di bagian kiri jalan ga jauh dari belokan lampu merah itu.

Salah satu kios yang ada di Food Container yang bisa anda coba yaitu Gritology yang menyediakan nasi kebuli. Kuliner yang satu ini terbilang unik. Dengan harga Rp 38.000, porsinya pun cukup mengenyangkan dan lauknya banyak hehe.

Gritology merupakan sebuah outlet yang menyajikan menu rice bowl praktis dengan pilihan jenis nasi dan topping yang menggugah selera. Wajib coba: Nasi Kebuli dengan Acar dan Sambal

Kunjungi juga: Liburan ke Telaga Warna Puncak Bogor Jawa Barat

16. Keibar

Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta tepatnya di di Jl. Alternatif Cibubur, Keibar. Cafe ini juga terbilang baru dibuka, aneka kuliner lezat bisa anda nikmat disini, misalnya Indomie Rebus Telor Kornet Jumbo (14k), Indomie Fettucimie Jumbo (14K).

Keibar

Keibar

Keibar didesain lebih terbuka sehingga sejuk walaupun tidak adanya AC. Didominasi dengan perabotan kayu, design interior di Keibar cabang satu dibuat cukup simpel tapi unik.

Anda juga bisa mencoba Indomie Goreng Fetucimie dengan topping Beef (16k), Indomie Goreng Double (9k), Roti Bakar Telur Keju (12,5k).

Alamat: Jl. Alternatif Cibubur No. 8 B, Cimanggis, Depok Timur, Depok, Jakarta

17. OTW Food Street

Anda suka makan burger? Ada satu tempat nongkrong di Jakarta yang menyediakan burger unik dan lezat, Otw food street. OTW food street menjadi tempat nongkrong anak-anak muda dengan berbagai hidangan unik dan enak.
OTW Food Street

OTW Food Street

Beberapa menu seperti Choco Overload 35K, Kue Chew A Bit (Kue cubit) Red Velvet dengan tambahan topping marsmellow 26, Black Burger (35K) dan Kue cubit milu (20K) serta Es cendol (17K)
Tempat ini selalu ramai apalagi kalau akhir pekan, jadi anda harus sabar untuk antri ya, apalagi kalau weekend biasanya pengunjung pada lama makannya.
Lokasinya ada di Jl. Kelapa Kopyor Raya, Blok Ba 2 No. 1, Jakarta Utara, Jakarta. Resto ini buka dari 04:00 PM – 10:00 PM.

18. What’s Up Cafe

Di daerah Margona ada tempat nongkrong yang lagi hits, yaitu What’s Up Cafe. Lokasinya ada di Jl. Raya Margonda No.463, Beji, Depok, Jakarta.
What's Up Cafe

What’s Up Cafe

What’s Up Cafe menjadi tempat nongkrong di Jakarta yang tidak boleh anda lewatkan, dengan desaign Interior yang lucu dipenuhi mural-mural yang lucu buat foto-foto.
Cafe ini juga selalu ramai, anda bisa mencoba aneka hidangan disini, seperti Indomie Burger Steak (22k), Indomie Blackpepper, Indomie Level , Indomie Carbonara, roti bakar, Oreo Smoothies (15k).

Anda juga bisa memesan menu andalan disini yaitu Mie Beef Black Paper, ditambah Hot Chocolate. Atau menu lainnya seperti Mie Goreng Mercon, Banana Milo, Snack Jamur Enoki atau Sosis.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencoba kuliner disini?

19. Eat Happens

Kalau anda berada di daerah Tebet, ada satu tempat yang yang lagi hits, yaitu Eat Happens. Anda bisa mencoba aneka menu dessert dengan inovasi rasa nan memanjakan mata dan lidah sekaligus. Pernah coba es duren ovomaltine yang cokelat melelehnya siap memanjakan lidah anda? Atau juga kue cubit asin?

Eat Happens

Eat Happens

Selain menu tersebut, juga ada menu lainnya seperti Japadog with shredded nori, Hungry John Bread & Burger, Martabak super rainbow, sampai makanan berat menggugah selera seperti Nasi Goreng Sapi Lada Hitam, dan Green Noodle Chicken Mushroom with Baso. Jika anda tak punya banyak waktu, resto ini juga menyediakan jasa delivery yang siap mengantar pesanan anda.

Alamat: Jalan Tebet Utara Dalam no 2, Jaksel

Pesan Antar: 021-8379242

Email: [email protected]

Buka: Tue-Sun (4 pm-10 pm)

20. Ron’s Laboratory

Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta yang menyajikan aneka es krim enak yaitu Ron’s Laboratory. Ron’s Laboratory menyajikan menu yang dikreasikan sendiri oleh pengunjung.

Ron’s Laboratory

Ron’s Laboratory

Anda disini bisa berkreasi sendiri untuk menciptakan aneka rasa es krim baru. Keunikan lainnya dari resto ini adalah proses pembuatan es krim-nya sendiri yang menggunakan nitrogen cair, jadi saat pengunjung pesan, saat itu pula langsung dibuat.

Aneka resa es krim yang bisa anda coba seperti Avocado with espresso, Dark Vader, Red Velvet, bahkan Tape Ketan. Anda bisa mengunjungi Ron’s Laboratory di beberapa mal di kota-kota besar Indonesia. Salah satunya:

Alam: Grand Indonesia West Mall lt.5 ED2-12B, Jl. MH Thamrin No 1, Jakpus

Harga: IDR 15.000-60.000

Buka: Mon-Sun (10.00-22.00)

21. Kedai Kopi 89

Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta khususnya di Kemang yang menyediakan aneka kopi yaitu Kedai Kopi 89. Kedai Kopi 89 menjadi tempat hangout yang asik dan menarik untuk kita kunjungi.

Kedai Kopi 89

Kedai Kopi 89

Menu andalana disini yaitu Wagyu Steak atau Rosemary Green Chicken, serta Nasi goreng spesial ayam. Bersantai di kedai kopi ini memang cukup menyenangkan. Kafe dengan interior huruf L ini dilengkapi dengan sofa empuk dan kursi bergaya shabby chic bakal semakin membuat anda betah berlama-lama.

Alamat: Jalan Kemang Raya no 89, (021-71794538)

22. Sophie Authentique

Sophie Authentique menjadi tempat nongkrong di Jakarta yang menarik untuk kita kunjungi. Kafe bernuansa biru putih yang terletak di kawasan Cipete, Kebayoran Baru ini menyediakan berbagai menu khas Prancis.

Sophie Authentique

Sophie Authentique

Bagi anda yang ingin mencoba sajian ala Eropa anda bisa mencobanya disini, diantaranya seperti croque monsieur, croque madame, atau tuna cheese croissant. Sedangkan, pilihan minumannya di antaranya, baby cino, piccolo, affogato, dan cococcino.

Kafe ini juga sangat pas untuk menikmati aneka desert, pastry, tart dan kue Prancis yang lezat dan mengenyangkan.

Alamat: Jl. Kemang Selatan 1 (021-718-0011) dan Jl Cipete Raya no 11 (021-7650-308)

23. BC’s Cone

Anda penggemar es krim? Satu lagi tempat nongkrong di Jakarta yang menyediakan aneka es krim lezat yaitu BC’s Cone. BC’s Cone  menjadi surganya bagi para pecinta es krim.

BC’s Cone

BC’s Cone

Banyak varian es krim yang bisa anda nikmati disini, untuk menu favoritnya ada dua rasa yaitu ice cream platter yaitu satu set mini ice-cream dengan beraneka rasa sesuai selera dan satunya lagi merupakan tower ice cream yaitu ice cream tower perdana di Jakarta.

BC’s Cone didesaign sedemikian rupa sehingga sangat nyaman untuk pengunjung yang datang kesini. Apalagi kalau berdua sama si cinta, makin betah berlama-lama.

24. Waroeng Mee

Tempat nongkrong di Jakarta yang terakhir dari kami adalah Waroeng Mee  yang berlokasi ada di Jalan Blora No.36, Menteng, Jakarta.

Waroeng Mee

Waroeng Mee

Tempat ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk hangout. Tempatnya rame, interior unik, juga menu makanannya yang dipastikan buat ketagihan, ialah daya tarik utama di lokasi ini. Biarpun memang tipe makanannya itu-itu saja, namun menunya sangat kreatif.

Salah satu yang menjadi favorit yaitu kue cubit. Rasanya yang beraneka bersama tampilannya yang berwarna warni bakalan buat kamu gemes sama menu yang satu ini. Jika ke sini janganlah lupa cobain kue cubitnya ya.

Bagaimana? Anda tertarik untuk menu Waroeng Mee?

Ternyata ada banyak sekali ya tempat nongkrong di Jakarta yang layak untuk kita kunjungi ya? Sebenarnya masih ada banyak lagi. Silahkan kalau anda mau menambahkannya. Kalau dari kami cukup itu saja dulu. Semoga bermanfaat. Jangan lewatkan juga 31 Tempat Wisata di Jakarta Pilihan Liburan Seru Keluarga

loading...

7 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!