Melihat Taman Matahari Bogor Bersama Dinginnya Hawa Puncak

Jika kamu bertanya wisata apa yang mengedepankan rekreasi dan edukasi di daerah Bogor, maka jawaban yang pas adalah Taman Matahari Bogor. Taman yang diisi berbagai wahana permainan ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga di Bogor.

Taman Wisata ini berada di Puncak sehingga disana kamu dapat memandangi siluet Gunung Gede Pangrango dan hamparan Sungai Ciliwung, ditemani dengan nuansa alam yang hijau serta sejuknya udara pegunungan.

Taman Matahari Bogor

Taman Matahari Bogor

Sejarah Didirikannya Taman Matahari Bogor

Taman ini didirikan oleh Chairman Matahari Group, yaitu Bapak Hari pada tahun 2007 dengan luas awalnya 16,5 hektar. Baru kemudian Taman ini berkembang dan kini luasnya sekitar 40 hektar.

Uniknya, sang Pemilik tidak memakai jasa-jasa pembangunan, mulai dari jasa konsultan, jasa arsitek, hingga para kontraktor besar. Hal ini karena menurutnya, ia membangun wisata ini tidak untuk memperkaya diri tapi untuk membantu ekonomi masyarakat disana. Itu sebabnya masyarakat dilibatkan dalam pembangunannya.

Alamat Taman Matahari Bogor

Lokasi: Jalan Raya Puncak KM 77 Cilember, Cisarua, Puncak, Bogor

Telepon : 0251-8252 587
Ponsel 1: 0813 8892 2449
Ponsel 2: 0815 4604 6561

Kunjungi juga yuk: Objek Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Rute dan Angkutan Menuju Taman Matahari

Taman Matahari Bogor dibuka pada pukul 8 pagi dan ditutup jam 4 sore di hari biasa. Namun untuk hari libur dan akhir pekan, Taman dibuka mulai pukul 8 pagi dan ditutup pukul 5 sore.

Karena ada di sekitar Jalan Raya Cisarua, maka kendaraan menuju kesana pun sangat mudah ditemukan. Rute yang dapat kamu tempuh untuk menuju Taman wisata ini adalah :

  1. Dari Arah Jalan Mayjend Sutoyo

Kamu dapat langsung tembus Tol Jagorawi hingga keluar Melalui Tol Gadok Puncak. Selepas itu, kamu bisa langsung menuju Jalan Raya Cisarua dimana lokasi ini berada

  1. Dari Arah Bandung

Kamu dapat melalui Gerbang Tol Pasteur. Dari sana, kamu dapat melewati Tol Purbaleunyi. Setelahnya jika sudah di Padalarang, kamu dapat lanjut ke Cipatat hingga sampai di lokasi

  1. Memakai Kereta

Setiba di stasiun, kamu dapat melanjutkan perjalanan dengan menaiki bus ke Terminal Baranang Siang. Dari sana, kamu pilih angkutan L300 yang akan mengantarmu sampai Puncak

Kunjungi juga: Update Harga Tiket Masuk Taman Safari Cisarua Bogor

Harga Tiket Masuk Taman Matahari Bogor

Untuk tiket masuk kawasan wisata ini, kamu akan dikenai biaya sebesar Rp 35.000 untuk weekdays dan Rp 45.000 untuk weekend. Semuanya merupakan satu paket berisi gratis 5 lima wahana serta pemberian diskon 10 % untuk menginap di Sunda Express Hotel.

Wahana Rekreasi di Dalam Taman Matahari Bogor

Ada banyak wahana disana, mulai dari wahana kendaraan hingga wahana air. Ada yang bertema alam, ada juga yang bertema wisata buatan. Semuanya lengkap di Taman Matahari Bogor ini. wisata-wisata tersebut antara lain :

  • Matahari Waterpark

Disana terdapat beragam atraksi. Ada Wave Pool, Twin Race Slide, Spiral Slide, Kid’s Pool, Spa Pool, dan Tot’s Pool. Disana juga ada gazebo untuk bersantai selepas berenang.

  • Arung Jeram

Arung Jeram di Taman Matahari Bogor

Arung Jeram di Taman Matahari Bogor

Wahana ini dihargai Rp 25.000 jika ingin masuk kesana. Sensasi adrenalinnya akan sangat terasa. Jangan khawatir Karena disana ada peralatan lengkap yang pastinya aman. Kamu akan dibawa menyusuri Sungai Ciliwung 4 KM jauhnya. Siapkan mentalmu ya.

  • Water Ball

Water Ball Dok Taman Wisata Matahari

Water Ball Dok Taman Wisata Matahari

Wahana ini sangat unik karena kamu bisa merasakan bagaimana berjalan di atas permukaan air. Penasaran? Caranya kamu akan masuk ke dalam bola yang sangat besar dan dapat mulai berjalan di dalamnya. Satu bola bisa diisi 3 orang.

  • Dino Park

Tidak perlu ke luar negeri untuk menikmati wahana Dino Park karena di Taman ini sudah ada lho. Zona permainan di dalamnya sangat bemacam-macam dan didesain sedemikian rupa untuk anak.

  • Citra Playland

Wahana ini memiliki banyak area permainan di dalamnya. Ada Gajah Terbang, zona Alibaba, Pol Bus, Kereta, dan Boat. Harganya sangat murah, yaitu hanya sekitar Rp 10.000 untuk setiap zona.

  • Flying Fox

Di dalam wahana ini, kamu akan merasakan bagaimana rasanya meluncur antar menara menggunakan sling baja. Beban yang dapat ditahannya sampai 10 ton lho. Jadi kamu yang berbobot lebih tidak perlu khawatir tidak bisa menaiki wahana ini.

  • Rumah Hantu

Wahana ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai film horor. Di dalamnya di desain sedemikian rupa sehingga terasa benar sensasi uji nyalinya. Disini ada salah satu hantu paling menakutkan yaitu sang Kuntilanak Merah. Bagi penderita penyakit Jantung, Epilepsi dan Asma dilarang memasuki area ini.

  • Taman Satwa

Area ini disulap layaknya kebun binatang. Lengkap dengan koleksi banyak fauna.

  • Agro Sayur & Agro Sawah

Di area ini, anak akan diajarkan cara bertani. Banyak kegiatan disana mulai dari bercocok tanam hingga memanen. Disini kamu juga bisa memberi makan hewan ternak seperti kambing.

  • Paddle Boat dan Sepeda Air

Paddle Boat dan Sepeda Air

Paddle Boat dan Sepeda Air

Wahana ini membuat pengunjungnya akan merasakan sensasi bersepeda di atas air. Bukannya di daratan seperti biasanya. Selain itu, kamu juga bisa mencoba banyak permainan disana seperti perahu naga, bumper boat, dan waterplay.

  • Perahu Karet dan Perahu Motor

Disana kamu dapat berkeliling danau dengan perahu yang dapat memuat hingga 10 orang.

**

Selain permainan-permainan diatas, masih banyak lagi area bermain di Taman Matahari Bogor. Bagi kamu penyuka petualangan, kamu layaknya mau mencoba mengenderai motor ATV atau menguji keberanian dengan wall climbing. Disana juga ada area outbond yang dapat kamu gunakan untuk mengasah kemampuanmu dalam memecahkan halang rintang.

Wahana lain yang tidak kalah seru adalah Refleksi Terapi Ikan. Disana kamu bisa menikmati sensasi dipijat oleh mulut-mulut ikan kecil yang akan menggelitiki kakimu. Kamu juga bisa menaiki Kereta Safari dan Green Car untuk berkeliling di Taman Matahari. Jangan salah sangka jika permainan-permainan tersebut hanya untuk anak-anak saja. Pasalnya remaja dan dewasa pun juga bisa bermain disana.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Cigamea Bogor

Fasilitas yang Ada di Taman Matahari Bogor

Fasilitas disini sangat lengkap. Hal ini dilakukan karena pengelola ingin mengedepankan kenyamanan dan kebahagiaan pengunjung sebagai faktor perhatian utama mereka. Apalagi penginapan, pihak pengelola sangat concern dengan fasilitas yang satu ini.

Banyak disana akan kamu temukan penginapan yang sesuai dengan pelayanan standar tinggi. Selain itu juga ada mushola, toilet, restoran, hingga pasar. Bahkan ATM juga ada lho. Jadi kamu tidak perlu takut kehabisan uang tunai.

Penginapan

Jika kamu ingin mengadakan pesta, Taman ini juga bisa digunakan. Disana ada Aula, Penginapan layaknya Villa, Hotel, hingga Saung dan Lapangan yang bisa dipakai untuk acara-acara besar. daya tampungnya antara 150 hingga 1000 orang. Biaya sewanya antara Rp 350.000 sampai Rp 750.000.

Demikian ulasan wisata tentang Taman Matahari Bogor. Segera ajak sanak saudara, rekan, dan pasanganmu untuk berlibur ke area permainan seru nan edukatif ini. Kalau kamu ingin mengunjungi wisata lain, jangan lupa ke Jungle Land. Disana kamu juga akan menemukan hal yang sangat menarik dan tentunya tidak terlupakan. Selamat bersenang-senang.

Cek juga yuk: 38 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba

*****

Bagaimana, anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin segera pergi liburan ke taman matahari Bogor bukan? Tunggu apalagi, yuk segera meluncur ke TKP. Liburan akan lebih menyenangkan lagi kalau bisa bersama seluruh anggota keluarga atau orang tercinta.

Demikianlah ulasan singkat mengenai objek wisata taman matahari dari kami. Semoga bisa menjadi referensi liburan di Bogor weekend ini untuk anda semua. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya.

Destinasi wisata terkait: Objek Wisata Keluarga Taman Buah Mekarsari Bogor

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!