Liburan Seru Objek Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Curug Cilember – Berlibur memang menjadi hal yang sangat menyenangkan sekali. Apalagi saat kita sudah merasa lelah karena aktivitas harian yang sudah kita lakukan. Dengan berlibur ke tempat yang indah, pikiran kita pun akan semakin fresh kembali. 

Saat anda berada di Bogor, banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa anda kunjungi. Bahkan tak heran lagi jika para wisatawan luar kota maupun mancanegara banyak yang datang ke Bogor untuk menghabiskan waktu liburannya.

Pesona Objek Wisata Curug Cilember

Kali ini Tempat Wisata Seru akan mengajak anda liburan ke objek wisata Curug Cilember yang seru untuk dikunjungi. Disini terdapat 7 air terjun dalam lokasi yang sama. Hal inilah yang mampu menarik perhatian para wisatawan yang datang ke sana.

Objek Wisata Alam Curug Cilember

Objek Wisata Alam Curug Cilember

Dari ketujuh air terjun yang telah tersedia, biasanya tempat yang sering dikunjungi tentu saja air terjun yang ketujuh karena banyak dari mereka yang percaya jika anda mandi di Curug tersebut maka anda bisa awet muda. Bahkan anda juga bisa sembuh dari penyakit. 

Jangan lewatkan juga: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

Tentunya dengan berbagai keistimewaan tersebut, anda pun bisa menghabiskan waktu libur anda dengan berkunjung ke Curug Cilember. Apalagi nuansanya pastinya terasa sejuk dan juga masih alami.

Objek Wisata Alam Curug Cilember

Objek Wisata Alam Curug Cilember

Lokasi Objek Wisata Curug Cilember

Tempat wisata Curug Cilember ada di  Jl. Raya Puncak KM. 15, Megamendung, Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Di sana yang menjadi pusat perhatian bukan hanya air terjunnya saja melainkan pemandangan yang sangat indah dengan suasana yang segar sehingga mampu membuat suasana semakin nyaman dan hati pun terasa lebih tenang lagi.

Yuk kunjungi juga: Liburan ke Telaga Warna Puncak Bogor Jawa Barat

Untuk lebih jelasnya, bisa kita lihat pada peta di bawah ini:

Jika anda sedang bingung mencari tempat wisata menarik yang ada di Bogor, maka anda bisa menjadikan wisata Curug Cilember ini menjadi pilihan tepat bagi anda. Di sana rasa lelah yang tadinya mendera bisa hilang berkat pemandangan yang begitu indah.

Bahkan semangat anda pun kembali membara seakan kembali fresh. Ketika sedang berlibur ke Curug Cilember ini, para pengunjung pun bisa mandi dan menikmati kesegaran air yang alami sambil berfoto ria untuk mengabadikan moment yang patut untuk di kenang ini.

Layak juga untuk liburan: 15 Kolam Renang di Bogor yang Seru Buat Main Air

Saat berada di tempat wisata tersebut, bukan hanya air terjun menawan saja yang bisa anda saksikan melainkan adanya taman kupu-kupu yang sudah terkonservasi dengan adanya jaring berukuran raksasa. Ada berbagai tanaman dengan jenis kupu-kupu yang berbeda bisa kita temui di taman tersebut.

Pastinya liburan anda terasa begitu menyenangkan sekali bahkan menjadi hal yang tak pantas untuk dilupakan begitu saja. 😀

Penginapan yang ada di sekitar wisata Curug Cilember

Ketika anda sudah lelah menikmati waktu liburan anda di tempat wisata tentunya anda berpikiran untuk mencari tempat penginapan. Tetapi anda tidak perlu khawatir lagi karena di sekitaran tempat wisata Curug Cilember ini telah tersedia hotel maupun penginapan yang tersedia dengan harga yang cukup variatif sekali.

Bahkan di sana para pengunjung pun juga bisa bercamping ria hanya dengan membayar lokasi yang akan dipakai untuk camping sekaligus membayar sewa perlengkapan camping jika anda belum membawanya.

Dengan beragam hal yang mampu anda lakukan saat berada di wisata Curug Cilember ini tentunya memberikan suatu hal positif untuk menarik minat masyarakat supaya bisa berkunjung ke sana. Apabila anda berkeinginan untuk datang kesana tentunya anda perlu tahu harga tiket wisata Curug Cilember ini.

Karena bagaimana pun juga ketika kita berwisata kita harus mempersiapkan budget yang cukup besar untuk bersenang-senang. Biasanya sebelum anda memasuki kawasan wisata, anda akan dikenai tiket masuk wisata Curug Cilember ini. Para pengunjung harus membayar tiket masuknya terlebih dahulu supaya bisa menikmati segala fasilitas yang tersedia di dalamnya.

Bermalam di wisata Curug cilember ini memang banyak diminati para wisatawan yang berkunjung ke sana. Apalagi harga penginapan yang telah disediakan cukup bervariasi sekali. Habiskan waktu liburan anda dengan melakukan camping nuansa alami yang bisa anda dapatkan di lokasi wisata Curug Cilember ini.

Apalagi disana juga sudah tersedia jasa penyewaan tenda bagi anda yang belum membawa segala perlengkapan camping. Untuk harga sewa yang ditawarkan sangat bervariasi sekali. Untuk kapasitas 2 orang saja maka anda akan dikenai tarif sebesar Rp 25.000 per malamnya sedangkan untuk sewa tenda yang berukuran besar yang mampu membuat sekitar 10 orang ini akan dikenai tarif harga sebesar 350.000 per orangnya.

Tenda wisatawan di curug cilember

Tenda wisatawan di curug cilember

Tenda wisatawan di curug cilember

Tenda wisatawan di curug cilember

Harga Tiket Masuk Wisata Curug Cilember

Inilah berbagai informasi mengenai harga tiket masuk Curug Cilember Bogor yang paling terbaru. Dengan mengetahui harga tiketnya, sudah pasti anda bisa memperkirakan berapa budget yang harus anda persiapkan untuk liburan.

Tiket masuk akan dikenai tarif sebesar Rp 6.000 rupiah saja. Tentunya harga ini sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Sedangkan untuk parkir mobil anda akan dikenai biaya Rp 8.000 rupiah saja dan untuk parkir sepeda motor maka anda akan di kenai biaya Rp 4.000 rupiah saja. Tetapi berbeda lagi jika anda ingin menginap di tempat wisata tersebut. Sebab untuk biaya inap kendaraan maka anda akan dikenai biaya Rp 8.000 untuk per malamnya.

Taman Kupu-kupu

Selain objek wisata air terjun, di sekitaran curug ini juga terdapat sebuah taman kupu-kupu yang juga tidak kalah seru untuk kita kunjungi. Taman yang merupakan tempat konservasi kupu-kupu ini kita sambangi hanya dengan membeli tiket seharga Rp 5.000 saja.

Taman Kupu-kupu

Taman Kupu-kupu

Di dalamnya terdapat sebuah jaring raksasa yang didalamnya ada banyak wawasan dan ilmu pengetahuan umum yang berkaitan dengan kupu-kupu. Objek wisata taman kupu-kupu ini sangat cocok dikunjungi jika anda sedang liburan bersama anak-anak atau si doi.

Rute Menuju Kawasan Wisata Curug Cilember

Curug memang menjadi salah satu tempat wisata yang banyak diminati pengunjung apalagi bagi mereka yang ingin menghabiskan waktu liburannya. Curug merupakan salah satu tempat wisata yang masih alami bahkan terbentuk tanpa adanya campur tangan manusia. Bisa di bilang curug ini hampir mirip dengan air terjun. Hanya saja yang membedakan adalah ketinggiannya.

Umumnya air terjun memiliki ketinggian sekitar 20 meter sedangkan untuk Curug itu sendiri hanya sekitar 1 meteran saja. Sedangkan untuk menambah keindahannya maka curug biasanya terbentuk seperti halnya anak tangga sehingga mampu membuat tempat wisatanya semakin menarik saja.

Curug Cilember menjadi salah satu tempat wisata alam yang ada di Kota Bogor dan bisa anda kunjungi untuk menghabiskan waktu libur anda. Rute yang perlu anda tempuh dari kota Jakarta biasanya berjarak sekitar 20 hingga 30 km. Supaya anda bisa sampai di tempat wisata Curug Cilember ini, maka ada dua rute yang harus anda tempuh.

Dari gerbang Desa Cilember maupun Dari Jalan Raya Bogor kalian pun bisa menuju puncak pasar Cirasua. Jika anda masih bingung dengan lokasinya, tentu saja anda bisa bertanya ke pada warga sekitar rute menuju wisata Curug Cilember ini.

Kunjungi juga yuk: 36 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba

Rute yang akan anda tempuh dari desa Cilember ini biasanya memakan waktu sekitar 1 jam saja dengan kondisi jalan yang masih sempit dan juga kecil hanya saja bisa anda lalui dengan menggunakan sepeda motor. Dengan berkunjung ke tempat wisata alami Curug Cilember ini tentu saja anda bisa menghabiskan waktu liburan anda dengan berbagai pengalaman yang menyenangkan.

Peta Lokasi Wisata Curug Cilember

Peta Lokasi Wisata Curug Cilember

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, curug ini menjadi salah satu tujuan wisata saat akhir pekan atau musim liburan. Bagaimana, anda pasti sudah tidak sabar lagi mau liburan ke curug Cilember ini bukan? Tunggu apalagi, yuk siapkan perlengkapan dan segera ke TKP 😀

Kalau sebelumnya, kami sudah berbagi informasi mengenai Objek Wisata Alam Curug Bidadari Bogor Nan Cantik yang juga layak untuk dikunjungi.

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!