Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Cigamea Bogor

Curug Cigamea – Liburan memang menjadi hal yang paling menyenangkan. Apalagi saat pikiran kita sedang jenuh dan juga suntuk pastinya kita ingin mengunjungi suatu tempat yang indah dan bisa membuat pikiran kita menjadi lebih fresh kembali. Bogor menjadi salah satu kota yang kaya akan wisata alamnya.

Tidak ada salahnya anda mengunjungi salah satu tempat wisata alam menarik yang ada di sana yaitu dengan berkunjung di Curug Cigamea. Wisata air terjun yang satu ini letaknya berada di kawasan gunung salak hampir sama dengan curug nangka.

Kali ini Tempat wisata seru akan mengajak anda liburan seru mengunjungi Curug Cigamea yang merupakan salah satu destinasi wisata alam andalan di Bogor.

Objek wisata air terjun yang satu ini memiliki dua macam air terjun dengan karakter yang berbeda tentunya. Air terjun pertama letaknya memang tidak jauh dari pintu masuk wisata dengan dinding tebing yang cukup curam serta bebatuan yang berwarna hitam.

Wisata Curug Cigamea Bogor

Wisata Curug Cigamea Bogor

Untuk air terjun yang kedua berada agak jauh dari pintu masuk dengan jarak kurang lebih 30 meter saja. Kolam dari air terjun yang kedua nyatanya bisa anda manfaatkan untuk berenang.area dari kedua air terjun ini memang terlihat rimbun sekali. Apalagi ada banyak tumbuhan layaknya seperti hutan tropis yang mampu membuat air terjunnya semakin sejuk dan juga alami.

Kunjungi juga: Objek Wisata Alam Curug Cipamingkis Bogor Nan Cantik

Lokasi Curug Cigamea

Jadikan liburan anda terasa lebih menyenangkan dengan berkunjung ke wisata alam Curug Cigamea ini. Jika anda berkeinginan untuk berkunjung ke lokasi wisata tersebut, lokasinya berada di desa Gunungsari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor.

Pesona Keindahan Alam Wisata Curug Cigamea

Wisata alam Curug Cigamea memang menjadi salah satu tempat wisata yang mudah ditempuh banyak orang. Bagi anda yang belum mengetahui jalannya mungkin akan merasa sangat kelelahan. Tetapi rasa lelah anda bakalan terbayarkan setelah sampai di lokasi wisata air terjun Curug Cigamea ini. Anda akan merasakan percikan air terjun yang deras serta kicauan burung yang ada diatas pepohonan mampu membuat suasana liburan anda semakin romantis saja.

Objek Wisata Curug Cigamea Bogor

Objek Wisata Curug Cigamea Bogor

Jika anda berencana untuk berendam, kini anda bisa melakukannya sebab disana sudah tersedia dua buah curug. Tentunya setiap curug memiliki keistimewaan tersendiri. Anda hanya perlu memilih yang sesuai dengan keinginan anda. Dari kedua curug sebenarnya sama saja untuk suasananya. Anda bisa menikmati kesejukan alam sekaligus percikan air yang begitu segar.

Menurut pendapat dari tukang foto keliling, wisata alam Curug Cigamea ini memang cukup populer jika kita bandingkan dengan curug lain yang ada di kawasan sekitar gunung Salak. Curug Cigamea juga memiliki dua buah air terjun dengan ketinggian yang berbeda yakni 30 meter dan juga 5 meter.

Berbicara mengenai fasilitas yang tersedia di kawasan wisata alam ini juga cukup bagus. Ada beberapa fasilitas yang telah dihadirkan untuk anda para pengunjungnya. Mulai dari tempat mandi,hotel,rumah makan dan lain sebagainya. Jika saat di sana anda ingin menikmati minuman kopi juga bisa.

Anda hanya cukup memesan kopi dan harus membayar sebesar Rp 5.000 rupiah per gelasnya. Sedangkan jika anda menginginkan indomie tentunya anda perlu membayar sekitar Rp 10.000 saja untuk per porsinya. Saya rasa dari segi kualitasnya sudah bisa memenuhi kebutuhan para pengunjungnya. Memang tak lengkap rasanya jika suatu wisata tidak tersedia fasilitas sama sekali.

Setidaknya meskipun wisata alam sekalipun sudah tersedia fasilitas yang banyak dibutuhkan pengunjung seperti halnya toilet maupun kamar mandi bahkan juga warung makan. Dengan begitu pengunjung pun bisa menikmati liburannya dengan menyenangkan.

Rute Jalan Menuju Kawasan Wisata Curug Cigamea

Rute jalan yang harus anda tempuh untuk sampai di lokasi wisata Curug Cigamea ini cukup mudah untuk anda akses. Apabila ada mulai perjalanan anda dari Parung, maka anda hanya perlu berjalan lurus hingga mencapai belokan Semplak Bogor dan anda perlu berjalan lagi menuju ke arah kampus IPB.

Kunjungi juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Alam Curug Bidadari Bogor Nan Cantik

Dari situ anda pun bisa lanjutkan perjalanan anda dengan jalur Cibungbulang-Pamijahan-Salak Endah. Apabila anda mengendarai motor dengan kecepatan sekitar 60 km per jam nya maka anda membutuhkan waktu sekitar 2 jam untuk bisa sampai di lokasi wisata.

Keadaan jalan saat masuk pada wisata Salak endah sudah cukup bagus untuk di lalui. Di sepanjang perjalanan yang akan anda lalui sudah beraspal. Hanya saja besarnya jalan belum begitu besar. Sehingga anda perlu berhati-hati saat membawa kendaraan.

Dari gang menuju ke wisata Salak endah, anda harus menempuh jarak sekitar 15 hingga 20 km. meskipun perjalanan yang harus anda lalui cukup panjang. Namun anda bisa menikmati keindahan alam sekitarnya seperti halnya melihat villa untuk penginapan, menikmati rumah yang begitu unik bahkan juga sawah nan hijau yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjungnya.

Kondisi jalan dari parkiran wisata Curug Cigamea ini sudah aman sekali. Para pengunjung bisa berjalan lewati anak tangga yang telah tersusun dengan rapid an juga sudah di blok apalagi sudah ada pula pegangan tangga yang memudahkan anda saat berjalan. Jarak yang harus anda tempuh dari parkiran wisata menuju ke Curug Cigamea, anda butuh waktu sekitar 15 menit lamanya . tentunya waktu yang cukup singkat bagi kita untuk menikmati keindahan air terjunnya.

Peta Menuju Lokasi Curug Cigamea

Harga Tiket Masuk Kawasan Wisata Curug Cigamea

Berwisata memang sesuatu yang amat menyenangkan sekali. Hanya saja saat ingin berwisata terkadang kita terkendala dengan budget. Sebenarnya liburan hemat bisa anda dapatkan jika anda tahu triknya. Ketika anda ingin berlibur, tidak ada salahnya anda mencari informasi terlebih dahulu mengenai tiket masuk wisata yang akan anda kunjungi. Dengan begitu anda bisa memperkirakan berapa budget yang harus anda persiapkan untuk berlibur.

Untuk lokasi wisata Curug Cigamea ini nyatanya anda perlu membayar tiket masuk sebanyak dua kali. Yang pertama anda perlu membayar saat tiba di pintu masuk besar. Untuk kendaraan bermotor akan dikenai tarif sebesar Rp 10.000 rupiah saja per motor. Untuk pembayaran yang kedua anda akan dikenai tarif parkir sebesar Rp 4.500 rupiah. Sedangkan untuk biaya masuk per orangnya harus membayar tiket masuk sebesar Rp 6.000 rupiah saja.

Kunjungi juga yuk: Liburan Seru Objek Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Pastinya harga tiket masuk maupun parkir kendaraan masih terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Apalagi di sana anda bisa menikmati keindahan alam yang begitu memukau dengan air terjun yang cukup deras serta eksotisme pemandangan yang ada di sekitar lokasi wisata Curug Cigamea ini.

Saat anda memutuskan untuk berwisata kesana, maka pilihan anda ini tepat sekali. Anda bisa melepaskan penat anda akan segudang aktivitas yang mendera dan bisa kembali fresh setelah berlibur ke sana.

Jangan sampai anda lewatkan untuk berkunjung ke salah satu wisata alam yang ada di Bogor yakni Curug Cigamea ini. Anda bakalan menemukan pengalaman maupun keseruan yang pantas untuk di abadikan moment nya.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

Leave a Reply

error: Content is protected !!