Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

Curug Leuwi Hejo – Menghabiskan waktu liburan dengan berwisata tentunya menjadi hal yang sangat menyenangkan sekali. Apalagi jika bisa berwisata bersama dengan keluarga atau bahkan teman sekalipun. Banyak sekali tempat wisata yang bisa kita kunjungi untuk mendapatkan suasana yang lebih sejuk.

Bogor memang memiliki potensi alam yang sangat indah. Salah satunya tentu saja wisata air terjun. Dari banyaknya air terjun yang ada di Bogor, air terjun Leuwo Hejo ini harus masuk dalam daftar tempat wisata alam yang akan anda kunjungi jika ke Bogor.

Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Kali ini Tempat Wisata Seru akan mengajak anda liburan seru ke curug leuwi hejo yang keindahannya tiada tara. Objek wisata air terjun Leuwi Hejo ini letaknya berada di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Babakan Madang, Sentul, Bogor. Sebelumnya wisata ini memang pernah mengalami longsor bahkan juga sempat di tutup. Hanya saja sekarang ini wisata tersebut sudah mulai di perbaiki dan semakin indah saja pemandangannya.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Alam Curug Bidadari Bogor Nan Cantik

Keistimewaan yang Dihadirkan Oleh Wisata Alam Curug Leuwi Hejo

Dinamakan dengan sebutan air terjun Leuwi Hejo karena pancaran airnya begitu jernih hasil dari aliran sungai Cileungsi dengan warna kehijauan. Nama tersebut memang sudah diabadikan sejak dahulu oleh warga sekitarnya.

Curug Leuwi Hejo ini merupakan salah satu air terjun mini yang telah di tampung kolam dengan warna air yang jerning. Pastinya air terjunnya bukan hanya bening saja melainkan juga terasa begitu dingin. Hanya saja para traveler kini belum banyak yang mengenal tempat wisata tersebut.

Dari banyaknya wisata yang ada di kota Bogor, wisata air terjun Leuwi Hejo ini tentunya patut untuk dijadikan pilihan bagi anda yang ingin menghabiskan waktu libur anda. Apalagi nuansa yang sejuk serta pemandangan yang masih asri tentunya bisa membuat mata anda terpesona.

Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Biar makin kekinian: 28 Tempat Nongkrong di Bogor yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Anda pun ingin berlama-lama di tempat wisata itu. Apabila anda berkeinginan untuk berkunjung ke sana, anda tidak perlu bingung lagi sebab rute yang harus anda tempuh juga mudah untuk anda lalui.

Ketinggian dari air terjun Curug Leuwi Hejo ini memang mudah untuk dijangkau. Bagi anda yang sudah pernah datang ke sana pastinya merasa nyaman sekali bahkan merasa ketagihan untuk datang kembali kesana. Eksotisme alam yang sangat asri apalagi dipadu dengan beningnya air pasti bisa memukau anda.

Ada pula batu-batu besar yang bisa anda lihat di sepanjang aliran air sehingga mampu membuat siapapun yang melihatnya ingin berendam pada air terjun tersebut.

Semakin banyaknya pengunjung yang datang ke lokasi wisata Curug Leuwi Hejo ini tentunya membuat masyarakat semakin berinisiatif untuk memperbaiki akses jalan menuju kawasan wisata Curug tersebut. Hal ini tentu saja bertujuan agar pengunjung bisa merasa nyaman ketika berkunjung ke tempat wisata meskipun masih dalam bentuk tanah merah sekalipun.

Saat musim hujan telah tiba, ada baiknya anda tidak berkunjung ke lokasi wisata itu sebab akan rawan dengan kecelakaan. Apalagi akses jalannya juga belum layak untuk di pakai, antisipasi terhadap banjir bandang pun perlu diperhatikan.

Pengelolaan untuk kawasan wisata alam Curug Leuwi Hejo ini memang harus dilakukan dengan baik supaya bisa mencegah oknum yang tidak bertanggung jawab seperti mereka yang berani melakukan pemungutan liar. Dengan pengelolaan yang baik pastinya bisa memberikan kenyamanan sekaligus fasilitas yang terbaik untuk para pengunjungnya.

Jangan lewatkan juga: 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya

Rute menuju kawasan wisata Curug Leuwi Hejo

Berikut ini rute yang bisa anda ambil untuk menuju curug leuwi hejo:

Dari Sentul City

Untuk anda yang mengambil arah dari Sentul maka anda hanya butuh waktu sekitar 1 jam saja untuk bisa sampai di parkiran wisata air terjun tersebut. Apabila anda berasal dari Sentul City maka anda akan melewati Giant,Jungle Land. Setelah itu anda bisa mengambil arah menuju polsek Babakan Madang.

Anda ambil arah lurus saja hingga sampai pada pertigaan Gunung Pancar dan juga Pasar Babakan Madang. Dari pertigaan anda bisa belok ke arah kanan hingga nanti anda bakalan bertemu dengan pertigaan dari Gunung Pancar dan juga Karang Tengah. Dari situ anda bisa ambil jalur kearah kiri arah desa Karang Tengah hingga akhirnya anda bisa sampai pada wisata Air terjun Leuwi Hejo ini.

Melalui Pasir Mukti, Kecamatan Citeureup

Apabila anda mengambil arah dari tol Jagorawi maka anda harus belok kiri terlebih dahulu dan putar arah menuju ke desa Leuwi Nutug, kecamatan Citeureup. Anda harus lurus terus hingga melewati pom bensin Leuwi Nutug sampai anda bisa bertemu suatu pertigaan dari kecamatan iteureup dan juga jalan Tengsaw. Dari situ ada bisa belok kanan menuju arah jalan Tengsaw, Indokordsa.

Nah, dari situ anda lurus saja hingga anda bertemu dengan pertigaan desa Babakan dan juga desa Pasir Mukti. Belok kanan menuju ke arah kebun wisata Pasir Mukti. Dari situ anda masih harus lurus terus hingga sampai pada kecamatan Sukamakmur dan bertemu dengan desa Cibadak. Belok saja ke arah kanan menuju ke desa Karang Tengah hingga anda menemui pelang wisata alam Curug Leuwi Hejo.

Saya rasa rute menuju wisata tersebut mudah sekali untuk anda ikuti. Apalagi arahnya juga sudah jelas sekali dan mudah di temukan. Sepanjang perjalanan anda nantinya akan disuguhi dengan beragam pemandangan yang sangat indah dan begitu asri. Anda bisa melihat hamparan sawah hijau nan indah bahkan terlihat tertata. Akses jalan yang perlu anda tempuh menuju kawasan wisata tersebut memang sudah bagus. Bahkan sekarang ini jalannya saja sudah di cor sehingga lebih aman saat anda lalui.

Cari tempat mandi? Kunjungi: 15 Kolam Renang di Bogor yang Seru Buat Main Air

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Curug Leuwi Hejo

Ketika anda memutuskan untuk berlibur tentunya anda perlu mempersiapkan dana tertentu untuk kebutuhan anda selama liburan. Termasuk juga budget untuk tiket masuk wisata. Harga tiket masuk wisata tersebut sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat.

Tiket masuk wisata Curug Leuwi Hejo biasanya akan di kenai tarif sekitar Rp 15.000 per orang nya. Sedangkan untuk tiket parkir kendaraan sepeda motor anda akan dikenai tarif sekitar Rp 8.000 saja. Tarifnya sangat terjangkau sekali bukan? Jadi jangan ragu lagi untuk menghabiskan waktu liburan anda hanya di Curug Leuwi Hejo ini.

Di tempat wisata tersebut juga sudah tersedia berbagai fasilitas yang cukup menarik yakni adanya fasilitas wahana air alam.  Bahkan di sana juga sudah tersedia wc umum dan juga kamar untuk ganti. Jika anda merasa lelah sehabis berliburan maka anda bisa beristirahat sembari mencoba berbagai makanan yang telah tersedia di warung sekitar lokasi wisata.

Harga yang di tawarkan juga terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Jangan lewatkan waktu liburan anda untuk menikmati keindahan alam yang sudah disediakan oleh wisata air terjun Curug Leuwi Hejo ini. Anda akan mendapatkan suasana yang sejuk, nyaman bahkan bisa menghilangkan penat anda akan segudang aktivitas yang selama ini anda lakukan.

Keindahan Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Berikut ini beberapa dokumentasi keindahan Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor yang bisa anda lihat sebelum mengunjungi curug ini secara langsung:

Keseruan Mandi di Curug Leuwi Hejo Bogor

Keseruan Mandi di Curug Leuwi Hejo Bogor

Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Bogor

Pastikan hari libur anda terasa lebih menyenangkan dengan berkunjung ke tempat wisata Curug Leuwi Hejo yang ada di kota Bogor ini. 

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar menceburkan diri anda di curug yang memiliki kolam kece badai ini?

Bagi anda yang doyan basah-basahan jangan lupa bawa pakaian ganti dan handuk kalau kesini ya. Tidak lengkap rasanya memang kalau liburan ke objek wisata Curug Leuwi Hejo ini tanpa berbasah-basahan ria.

Demikianlah ulasan dari kami mengenai objek wisata Curug Leuwi Hejo. Semoga bisa menjadi referensi liburan anda di akhir pekan ini. Jangan lewatkan juga: Liburan Seru Objek Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!