Liburan ke Objek Wisata Pantai Serang Blitar Jawa Timur

Pantai Serang Blitar Blitar adalah salah satu kota administratif yang ada di Jawa Timur yang turut menyumbangkan keindahan wisata alamnya sebagai salah satu obyek wisata yang wajib anda kunjungi jika sedang berada di Jawa Timur.

Kota Blitar sendiri memiliki wisata sejarah yang begitu kental karena kota ini merupakan tempat lahir sang proklamator RI yaitu Bung Karno. Dan di kota ini pula terdapat makam presiden pertama Indonesia tersebut yang hingga kini banyak orang yang berziarah ke makam tersebut.

Aneka wisata alam bisa anda kunjungi ditempat ini, salah satunya adalah pantai Serang yang terkenal keindahannya dengan pasir putih yang membentang luas di sepanjang pesisir pantainya. Obyek wisata ini juga merupakan obyek wisata masyarakat Blitar sebagai tempat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Jangan sampai tidak anda kunjungi: 32 Tempat Wisata di Blitar Jawa Timur yang Menarik Dikunjungi

Tidak hanya yang berasal dari Blitar, banyak juga wisatawan dari luar kota yang berkunjung ke pantai ini. Berikut ini adalah keindahan pantai Serang yang sayang jika anda lewatkan saat sedang berada di Blitar.

Keindahan Pantai Serang Blitar Jawa Timur

Kali ini Tempatwisataseru akan mengajak anda liburan ke pantai Serang Blitar yang sayang untuk dilewatkan: Berikut ini 2 gambar pantai Serang yang bisa anda lihat:

Keindahan Pantai Serang Blitar

Keindahan Pantai Serang Blitar

Keindahan Pantai Serang Blitar

Keindahan Pantai Serang Blitar

Rute Menuju Pantai Serang Blitar

Wisatawan yang datang ke pantai ini tidak hanya yang berasal dari Blitar saja, wisatawan dari berbagai wilayah di Jawa Timur juga menjadikan pantai ini sebagai tujuan rekreasi bersama keluarga tercinta.

Karena kondisi jalanan yang sudah bagus dan terkelola dengan baik oleh pemerintah, membuat wisatawan yang datang dari berbagai daerah tidak perlu khawatir untuk datang.

Berikut ini beberapa opsi untuk menuju pantai Serang:

Malang – Untuk wisatawan yang datang dari Malang, anda bisa menganbil akses jalan menuju arah Kepanjen dan terus ke Blitar Selatan. Akan tetapi, sebagian besar pengunjung pantai ini biasa mengambil rute dari Kediri atau Tulungagung. Apabila mengikuti rute Selatan dari Tulungagung, para wisatawan harus menempuh perjalanan menuju Jalan Protokol. Jalan ini akan bisa ditemukan dengan mudah dengan berkendara ke arah timur.

Kediri – Untuk anda yang datang atau mengambil rute Kediri, silahkan ambil rute menuju ke kota Blitar dengan mengikuti jalan raya Kediri-Blitar dan lanjut ke Jalan Bali. Total waktu yang Anda butuhkan untuk perjalanan ini hingga mencapai kota adalah sekitar satu jam.

Kota Blitar – Sedangkan, dari Kota Blitar sendiri, masih diperlukan kurang lebih waktu 90 menit perjalanan kendaraan bermotor. Untuk menuju pantai ini, Anda harus menuju Lodoyo, lalu meneruskan perjalanan ke Panggungrejo menuju Serang. Akan tetapi, Anda tidak perlu khawatir kesulitan menemukan jalan menuju Panta Serang. Dari Lodoyo, Anda akan bisa menemukan papan penunjuk jalan yang dengan mudah akan membawa Anda ke pantai ini sehingga Anda bisa menghindarkan diri dari berlama-lama di jalan karena tersesat.

Masih kurang jelas? Sekarang sudah canggih, jadi tidak perlu khawatir, silahkan ikuti peta berikut ini:


Keindahan Pantai Serang, Menyajikan Pemandangan Laut Hindia

Pantai Serang merupakan salah satu dari sederet pantai yang berada di laut Hindia yang pemandangan alam serta lautnya tidak perlu diragukan lagi. Pantai ini bisa ditempuh dengan jarak 45 km dari pusat kota Blitar. Untuk lokasi dari pantai Serang ini berada di desa Serang, kecamatan Panggungrejo yang memiliki akses cukup mudah untuk sampai ke lokasi ini. Kawasan pantai akan penuh pengunjung pada saat weekend atau musim liburan.

Keindahan Pantai Serang Blitar

Keindahan Pantai Serang Blitar

Harga Tiket Masuk Kawasan Pantai Serang

Untuk bisa menikmati liburan seru di pantai ini, wisatawan harus melewati sebuah gapura kemudian membayar tiket hanya sebesar Rp 3.000 saja. Dengan uang 3 ribuan saja kita sudah bisa menikmati liburan sepuasnya disini.

Kegiatan Di Pantai Serang Blitar

Selain duduk santai menikmati hamparan pasir putihnya yang bersih, anda bisa berjalan-jalan menyusuri pantai sambil menunggu matahari terbenam dimana anda akan melihat fenomena alam yang sangat indah. Pasir putihnya cukup luas dan landai sehingga cocok untuk dijadikan tempat volley pantai atau pun olahraga lainnya. Anda juga bisa berjemur di pantai Serang untuk menambah keeksotisan kulit dan juga mengabadikan setiap sudut pemandangan pantai yang indah ini.

Sunset di Pantai Serang Blitar

Sunset di Pantai Serang Blitar

Kawasan Pantai Serang Blitar

Apabila anda mengeksplor lebih jauh bagian dari pantai Serang ini, anda akan menemukan pantai yang terbagi menjadi tiga bagian. Pantai kedua dan ketiga berlokasi di sebelah barat, sedangkan pantai pertama dipisahkan oleh sebuah bukit dari pantai kedua dan ketiga. Apabila anda datang berwisata di pantai Serang pada tanggal 1 Suro, anda akan melihat kegiatan adat berupa larung sesaji yang merupakan budaya hindu budha.

Jangan lewatkan juga: 27 Tempat Wisata di Kediri Jawa Timur Paling Populer Wajib Dikunjungi

Tips Mengunjungi Pantai Serang Blitar

Sebelum mengunjungi pantai ini sebaiknya anda siapkan stamina yang cukup prima karena waktu tempuh perjalanan dari pusat kota cukup jauh. Cermatilah rambu petunjuk arah menuju lokasi dengan baik agar tidak tersesat di jalan. Sebenarnya petunjuk menuju lokasi masih minim jadi anda bisa juga meminta bantuan GPS.

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi ingin segera menikmati liburan seru di pantai Serang? Tunggu apalagi, yuk langsung saja menuju ke TKP.

Demikianlah ulasan tentang objek wisata pantai Serang Blitar yang bisa kami bagikan untuk anda. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi panduan untuk liburan anda sekeluarga.

Agar semakin terkenal lagi, jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya.

Kunjungi juga yuk: Objek Wisata Gunung Kelud Kediri Jawa Timur Nan Eksotis

Leave a Reply

error: Content is protected !!