Objek Wisata Curug Nangka Bogor Nan Seru untuk Liburan

Curug Nangka – Bogor sampai sekarang masih menjadi salah satu tujuan wisata akhir pekan bagi kota-kota besar di sekitarnya. Ketika weekend atau musim liburan, dapat dipastikan bahwa wisata-wisata di kota bogor akan dipenuhi oleh kendaraan ber plat B. Salah satu destinasi wisata menarik yang bisa anda kunjungi adalah Curug Nangka.

Alamat Curug Nangka Bogor

Hal yang unik dari wisata alam tersebut tentu saja berkat adanya 3 tingkatan air terjun dengan ketinggian yang berbeda. Tak jauh dari lokasi wisata Curug Nangka ini juga sudah tersedia 2 curug yang lainnya yakni Curug Kawung dan juga Curug Daun. Wisata alam Curug Nangka ini berada di Kecamatan Tamansari, Desa Warung Loa Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Banyak orang yang menyebut wisata alam Curug Nangka ini dengan nama Curug Cinangka. Curug tersebut membutuhkan perjuangan yang ekstra dengan medan yang cukup berat untuk ditempuh. Di sana anda bisa menikmati debit air yang sedang bahkan juga jernih.

Pemandangan alam yang tersedia indah sekali, apalagi dilengkapi dengan pohon yang khas akan hutan hujan tropis terawat sekali. Bahkan jika pengunjung beruntung, maka mereka akan bertemu dengan kera liar yang ada di hutan sekitar wisata alam Curug Nangka tersebut.

Untuk anak kekinian: 28 Tempat Nongkrong di Bogor yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

Rute Menuju Lokasi Wisata Alam Curug Nangka

Jika kita lihat secara geografis, letak wisata alam tersebut berada di kaki gunung Salak dengan ketinggian sekitar 750 meter yang ada di atas permukaan air laut. Saat dalam kondisi yang normal, suhu udara disana berkisar antara 20 hingga 22 derajat celcius.

Petunjuk Arah Objek Wisata Curug Nangka

Petunjuk Arah Objek Wisata Curug Nangka

Rute yang harus anda tempuh menuju kawasan wisata tersebut sangat mudah sekali. Jika anda berasal dari kota Jakarta, maka langsung saja anda tuju istana Bogor. Dari situ anda bisa melanjutkan perjalanan anda menuju ke Ciapus. Ketika anda sudah sampai di Ciapus maka anda akan temukan sebuah papan petunjuk arah menuju kawasan wisata Curug Nangka.

Apabila anda menggunakan angkot maka anda bisa naik dari Bogor Trade Mall dengan jurusan Ramayana-Ciapus. Dengan jarak sekitar 25 km dan perkiraan waktu sekitar 45 menit perjalanan. Setelah itu anda bisa berhenti  pada pertigaan yang ada di dekat pintu masuk wisata Curug Nangka.

Nah, Dari pertigaan pun anda ambil saja arah ke kiri menuju ke pintu masuk. Jaraknya memang cukup jauh untuk sampai pada pintu masuk butuh perjalanan sekitar 1 km. supaya anda tidak capek jalan kaki, maka anda bisa menyewa ojek yang tersedia.

Apabila anda berasal dari pusat kota Bogor dan menggunakan kendaraan pribadi anda maka anda tentunya bisa sampai di tempat wisata lebih cepat. Biasanya dari kota Bogor jika anda menggunakan kendaraan pribadi maka anda hanya butuh waktu sekitar 30 menit untuk bisa sampai di tempat wisata.

Hanya saja anda hanya mampu mencapai pintu gerbang saja sedangkan untuk sampai di lokasi Curug Nangka, anda harus berjalan kaki.

Tempat kece lainnya: Liburan Seru ke Objek Wisata Alam Curug Bidadari Bogor Nan Cantik

Perjalanan Menuju Kawasan Wisata Curug Nangka

Ketika anda sudah sampai pada pintu masuk wisata, maka anda masih harus melanjutkan perjalanan anda. Trek yang harus anda lalui untuk sampai di lokasi wisata bisa dibilang cukup menantang dan bisa menguras tenaga anda.  Meskipun demikian, hal inilah justru yang akan memberikan keseruan dalam berwisata.

Sepanjang perjalanan anda menuju kawasan Curug nangka dengan jarak sekitar 1 hingga 2 km ini anda akan melihat suatu pemandangan alam yang begitu indah. Sesekali anda pun bisa melihat monyet yang sedang melintas dari atas pepohonan.

Udara yang ada di kota Bogor memang cukup dingin sehingga perjalanan anda pun tidak terasa melelahkan. Anda harus lebih hati-hati lagi apalagi ketika anda lewat jalan yang mendaki dan juga dekat dengan tebing.

Ketika anda telah sampai di lokasi, rasa lelah anda pun akan terbayarkan dengan adanya spot Curug yang menarik. Anda bakalan disuguhi pemandangan dari curug yang sangat indah dan pastinya udaranya juga sejuk sekali.  Air yang jatuh pun juga tiada henti.

Curug Nangka ini berada pada ketinggian sekitar 750 mdpl. Tentu saja berada pada daerah yang cukup tinggi dengan suhu yang cukup tinggi pula. Saat siang hari bisa mencapai 22 derajat dan menjadi lebih dingin lagi saat malam hari tiba.

Jangan sampai anda lewatkan keseruan wisata anda sedetik pun. Anda bisa mengeksplore keseruan wisata anda dari berbagai sudut yang ada dengan foto selfie yang paling bagus. Pastinya hal ini menjadi kenangan yang tak terlupakan bagi anda.

Selain sebagai destinasi wisata yang ada di kota Bogor, nyatanya wilayah yang berada di sekitar Curug Nangka ini sering dimanfaatkan sebagai bumi perkemahan. Lokasi yang tersedia cocok sekali jika dipakai untuk berkemah. Bahkan di Curug Nangka ini juga sudah ada Camping Ground dengan lokasi yang strategis dan terbilang masih alami.

Selain berkemah, disana anda juga bisa lakukan kegiatan lain seperti hiking untuk mengenal lebih dekat keindahan alam yang ada di sekitar kawasan wisata  Curug Nangka.

Rekomendasi tempat ini perut kalau anda lapar: 36 Tempat Wisata Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba

Fasilitas yang Tersedia di Lokasi Wisata Curug Nangka

Meskipun pemandangan yang tersedia begitu indah, namun tidak menyediakan beragam fasilitas yang menarik bagi pengunjungnya, bisa jadi mereka merasa tidak betah di tempat wisata tersebut. Itulah salah satu hal yang menjadi alasan pengelola wisata alam Curug Nangka semakin berbenah.

Hingga saat ini pengelola wisata selalu memperbaiki fasilitasnya. Bahkan mereka juga menghadirkan berbagai fasilitas yang sebelumnya belum tersedia. Seperti halnya adanya taman yang bisa anda gunakan untuk beristirahat. Ada pula berbagai fasilitas menarik lainnya yang bisa anda gunakan yakni warung makan dengan berbagai sajian kuliner nikmatnya, toilet bahkan juga mushola telah tersedia.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Curug Nangka

Harga tiket masuk wisata yang ada di Bogor bisa dibilang sangat terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat. Apalagi untuk kawasan wisata alam tentunya akan lebih murah lagi.Biasanya untuk tiket masuk kawasan wisata, anda akan di kenai tarif sebesar Rp 4.000 rupiah saja per orangnya.

Apabila anda menggunakan kendaraan pribadi maka anda akan dikenai biaya tambahan untuk parkir yakni Rp 2.000 rupiah saja. Dengan harga tiket yang sangat terjangkau ini tentu saja membuat anda ingin sekali berkunjung kesana. Apalagi di sana menyediakan beragam aktivitas yang menarik sekali dengan pemandangan indah yang tak pantas untuk kita lewatkan begitu saja.

Pastinya beragam keseruan wisata pun akan anda alami. Anda bisa kembali lebih bersemangat menjalani hari anda sehabis berlibur di tempat wisata tersebut. Jangan sampai anda lewatkan keseruan berwisata dengan berkunjung ke tempat wisata Curug Nangka ini. Akan banyak moment yang bakalan anda kenang selama anda berlibur ke sana.

Jangan lewatkan juga: Liburan Seru Objek Wisata Alam Curug Cilember Cisarua Bogor

Keindahan Objek Wisata Curug Nangka

Berikut ini beberapa gambar keindahan curug nangka yang bisa anda jamah sendiri:

Objek Wisata Curug Nangka via Liputan6

Objek Wisata Curug Nangka via Liputan6

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Objek Wisata Curug Nangka Bogor

Camping Ground di Curug Nangka

Buat sobat yang suka dengan kegiatan bersama alam, tidak ada salahnya untuk mendirikan tenda dan bermalam di sekitar curug ini. Di sekitar curug ini terdapat tempat yang sering dijadikan untuk berkemah wisatawan yang datang. Hal ini dikarenakan memang sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk berkemah.

Camping Ground di Curug Nangka

Camping Ground

Ditambah lagi, kalau anda senang dengan aktivitas hiking, anda bisa mengenal lebih dekat keindahan alam yang ada di sekitar Curung ini.

Bagaimana, anda pasti sudah tidak sabar lagi ingin segera menikmati liburan seru di Curug ini bukan? Tunggu apalagi yuk kita menjelajah dan menikmati keindahan alam ciptaan Tuhan yang tidak ada bandingannya ini.

Kira-kira siapa yang mau kita ajak liburan kesini ya? Untuk anda yang masih setia dengan kesendirian, tidak masalah kok datang kesini sendirian, mana tahu nanti ketemu sama jodoh. 😀

Demikianlah ulasan dari kami seputar curug Nangka yang amazing ini. Semoga bisa menambah referensi liburan anda semua. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar curug nangka ini semakin terkenal lagi ya. Kunjung juga: Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!