Liburan ke Pantai Suwuk Kebumen Jawa Tengah

Pantai Suwuk Kebumen –  Pantai Suwuk masih berada di Kabupaten Kebumen, dimana pada artikel wisata sebelumnya sudah kami review mengenai keindahan pantai menganti, silahkan anda baca juga mengenai review pantai menganti pada artikel sebelumnya, karena berdasarkan data pencarian wisatawan, pantai menganti lebih diminati pengunjung diantara pantai lainnya di Kebumen.

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anda keliling untuk menikmati liburan di pantai Suwuk Kebumen. Wisata pantai menjadi salah satu pilihan liburan di kebumen, mengingat suhu udara di kabupaten ini cukup panas.

Memang, pantai suwuk Kebumen ini tidak seeksotis seperti pantai di Lombok atau pantai di Bali, namun destinasi wisata keluarga di Kebumen ini tetap digemari. Pasir pantai suwuk memiliki warna cokelat sampai hitam. Bibir pantai yang panjang serta landai membuat pantai ini menjadi tempat bermain yang menyenangkan.

Di Pantai Suwuk ini wisatawan bisa mandi sepuasnya, bermain bola kaki, voli pantai dan aneka permainan lainnya. Di sekitar pantai Suwuk Kebumen juga terdapat sebuah bangkai pesawat garuda Boeing 737 yang juga menjadi salah satu daya tarik tersendiri pantai ini.

Lokasi Pantai Suwuk Kebumen

Lokasi pantai suwuk sendiri ada di desa Suwuk, kecamatan Puring, kabupaten Kebumen. Wisatawan tidak akan kesulitan untuk menemukan pantai ini. Pantai ini terletak 22 km sebelah selatan Gombong dan dapat ditempuh sekitar 45 menit, terletak sekitar 35 Km sebelah barat daya Kota Karanganyar dapat ditempuh lebih dari 1 Jam, dan terletak 50 Km dari Kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk menuju Pantai Suwuk.

Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalan selatan-selatan atau jalan Daendels dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju Pantai Suwuk.

 

Gerbang Pantai Suwuk Kebumen

Gerbang Pantai Suwuk Kebumen

Kuliner Pantai Suwuk Kebumen

Karakteristik pantai suwuk hampir sama dengan pantai-pantai lainnya di Kebumen. Untuk lebih memaksimalkan liburan anda, silahkan sewa seekor kuda untuk menyisir eloknya Pantai Suwuk ini. Setelah puas mengeksploitasi keindahan pantai ini, kita bisa menikmati aneka sajian kuliner nan lezat dan minuman segar. Anda dapat menikmati pecel dan lontong, es kelapa hijau, jangan lupa pula peyek ubur-uburnya dan berbagai jenis peyek lainnya.

Kuliner Pantai Suwuk Kebumen

Kuliner Pantai Suwuk Kebumen

Di sepanjang pantai ini juga banyak berjejer warung-warung yang menyajikan aneka kuliner lezat yang memanjakan lidah.

Fasilitas  Pantai Suwuk Kebumen

Untuk menunjang objek wisata pantai ini, sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitasi seperti:

  • Wahana Permainan sederhana
  • Terdapat eks Pesawat Garuda Boeing 737 yang dapat dinikmati pengunjung
  • Masjid al Mutaqien
  • Terdapat Toko oleh-oleh khas Pantai Suwuk
  • Terdapat warung penjual jajanan khas Kebumen
  • Toilet umum
Fasilitas  Pantai Suwuk Kebumen

Fasilitas Pantai Suwuk Kebumen

Perlu diketahui juga oleh wisatawan, sebaiknya mandi-mandinya di pinggiran saja, karena ombak pantai ini cukup ganas. Bahkan lebih ganas ketimbang pantai Parangtritis di Jogja sana.

Akses Menuju Pantai Suwuk Kebumen

Untuk rute menuju, bisa ditempuh dengan waktu sekitar 45 menit dari kota Gombong, dan dapat ditempuh lebih dari 1 Jam, dari Karanganyar. Jika dari Kota Kebumen maka dibutuhkan waktu sekitar satu setengah jam untuk menuju Pantai Suwuk. Bagi anda yang berasal dari arah timur yang kebetulan sedang melintasi jalur selatan Jawa dari arah Yogyakarta dapat langsung lurus menuju Pantai Suwuk.

Harga Tiket Masuk Pantai Suwuk Kebumen

Untuk bisa menikmati keindahan pantai ini, wisatawan dikenakan tarif Rp.3.500/orang untuk dewasa dan Rp.2,500/orang untuk anak 5 tahun ke bawah Anda dapat menikmati keindahan Pantai Suwuk.
Kiendahan Pantai Suwuk Kebumen

Kiendahan Pantai Suwuk Kebumen

Ciri Khas Pantai Suwuk Kebumen

Untuk ciri pantai iniyaitu berupa pemandangan padang pasir pantai yang luas disertai tanaman pandan dan rerumputan, padang pasir tersebut dapat digunakan pula untuk wisata offroad. Selain itu pemandangan pengunungan kapur disebelah barat dan utara menjadi panorama yang menarik. Selain itu Bibir pantai di pantai ini juga curam dengan kemiringan 35 derajat jadi sedikit betbahaya.
 
Bagaimana? Anda sudah tidak sabar lagi ingin segera mengeksplorasi pantai ini? Tunggu apa lagi, segera buat planning, kapan kira-kira anda akan mengunjunginya bersama orang-orang tercinta. Demikianlah informasi seputar pantai suwuk Kebumen yang bisa kami bagikan untuk anda, semoga bermanfaat. Jangan lewatkan juga Liburan ke Pantai Papuma Jember Nan Menawan
loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!