Liburan ke Objek Wisata Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Pantai Tanjung Pasir adalah pantai indah yang bisa anda kunjungi saat berada di Tangerang. Pantai ini juga merupakan obyek wisata unggulan bagi para penduduk ibukota yang tidak banyak memiliki waktu untuk berlibur jauh karena dengan mengunjungi pantai Tanjung Pasir ini, wisatawan sudah disajikan dengan pemandangan pantai yang khas. Pantai ini juga tidak hanya terkenal dikalangan wisatawan lokal saja, wisatawan luar negeri pun betah untuk berlama-lama di pantai ini.

Anda tidak perlu jauh-jauh membuang waktu liburan anda yang berharga karena dengan datang ke pantai Tanjung Lesung anda bisa menikmati keindahan alamnya yang menakjubkan. Selain itu obyek wisata pantai Tanjung Pasir ini juga dekat dengan tempat wisata lainnya.

Salah satunya adalah kepulauan Seribu, jadi merupakan lokasi yang strategis bagi anda untuk menemukan tempat indah di sekitaran Jakarta.

Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Lokasi Pantai Tanjung Pasir

Pantai indah yang satu ini berlokasi di kecamatan Teluk Naga yang memiliki akses mudah dari kota Tangerang. Pantai ini dapat dicapai dengan perjalanan sepanjang 25 km dari pusat kota Tangerang. Pantai Tanjung Pasir adalah obyek wisata favorit bagi masyarakat Tangerang jadi tidak heran jika pantai ini selalu ramai pengunjung apalagi jika pagi hari banyak yang berolahraga disini atau pun pada sore hari untuk menikmati sunset indah yang ditawarkan oleh pantai Tanjung Pasir.

Alamat lengkap pantai ini ada di Tanjung Pasir, Teluknaga, Tj. Pasir, Teluknaga, Tangerang, Banten 15510. Atau masuk ke wilayah Kecamatan Teluk Naga, 50 Km dari Tigaraksa.

Bagi anda yang ingin liburan ke pantai ini, dari Jakarta, ambil rute menuju ke arah bandara Soekarno-Hatta, jalan akses ke bandara Soekarno-Hatta biasa disebut dengan M1, nama jalan tersebut adalah jalan Surdharma. Nah, dari rute ini silahkan anda terus berjalan ke arah utara sekitar 5 KM, kemudian ada plang petunjuk untuk menuju ke arah Pantai Tanjung Pasir Teluk Naga.

Selain itu, Pantai Pasir Teluk Naga juga bisa ditempuh melalui jalan tembus dari Kapuk atau lewat pasar Cengkareng, dengan kondisi jalan mulus.

Untuk anda yang masih kebingungan, anda bisa melihat peta berikut ini:

Harga Tiket Masuk Pantai Tanjung Pasir

Setelah sampai di lokasi pantai, anda akan dikenakan biaya masuk. Untuk harga tiket masuk pantai tanjung pasir, wisatawan dikenakan tarif sekitar Rp 15.000.

Dengan harga tiket itu, anda bisa menikmati liburan sepuasnya di pantai ini. Pantai ini memiliki fasilitas yang cukup lengkap.

Kunjungi juga: Pantai Sambolo Banten Objek Wisata Alam Yang Mempesona

Selain fasilitas yang lengkap, pantai ini juga terkelola dengan baik. Pantainya bersih dan rapi. Sehingga tidak heran masyarakat Tangerang, Jakarta dan sekitarnya menjadikan pantai ini sebagai destinasi liburan akhir pekan mereka.

Selain menikmati suasana pantai yang indah, pengelola juga menambahkan fasilitas berupa taman mini yang biasa untuk bersantai juga ada arena khusus untuk menggelar event tertentu di area pantai Tanjung Pasir.

Liburan Seru ke Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Liburan Seru ke Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Kegiatan Yang Dapat Anda Lakukan Di Pantai Tanjung Pasir

Berikut ini beberapa kegiatan seru yang bisa kita lakukan selama di pantai nan cantik jelita ini:

Menikmati Keindahan Pantai

Kegiatan seru yang pertama tentu saja menikmati keindahan pantai secara langsung. Di pantai ini ada banyak pohon yang bisa kita jadikan tempat berteduh sambil menikmati pemandangan yang indah dengan laut lepas yang indah ditemani angin semilir yang membuat hati menjadi tenang.

Bermain Pasir Sesukanya

Anda bisa kembali ke masa kanak-kanak dengan bermain pasir sepuasnya disini. Anda bisa berkreasi membuat aneka bangunan atau bentuk pasir sesuai selera anda.

Olahraga Pantai

Saat liburan ke pantai tanjung pasir ini, wisatawan juga bisa bermain aneka olahraga pantai seperti bermain voli pantai atau bola pantai, atau juga bermain layang-layang di pantai ini. Hal ini sejalan dengan ukuran pantai berpasir yang luas sehingga bisa dimanfaatkan dengan banyak cara.

Melakukan olahraga air 

Selain olahraga pantai, disini juga tersedia berbagai sarana water sport. Wisatawan yang liburan kesini bisa menikmati aneka wahana permainan banana boat.

Berenang 

Pantai tanjung pasir juga seru untuk berenang, sebagaimana yang sudah disebutkan di atas ombak di pantai tanjung pasir ini tidak terlalu besar sehingga sangat seru untuk berenang sepuasnya.

Memancing

Anda hobi memancing? Nah, pantai ini juga menjadi salah satu spot memancing yang digandrungi oleh mancing mania. Berbagai lomunitas pemancing atau orang-orang yang hobi memancing datang ke pantai ini untuk memancing.

Wisata kuliner 

Setelah sekian lama bermain, pasti perut anda akan keroncongan, anda tidak perlu khawatir tidak membawa bekal, karena di tepian pantai ada banyak penjual makanan yang siap melayani anda. Silahkan pilih sendiri, mau yang murah hingga yang mahal sekalipun.

Berjemur 

Anda suka berjemur di bawah sinar matahari? Nah kegiatan ini juga bisa anda lakukan di pantai ini. Tapi kalau kulit kita sudah cukup gelap tidak perlu ditambah gelap lagi ya.

Menyeberang ke Kepulauan Seribu

Dari pantai ini juga anda bisa menyeberang ke kepulauan seribu untuk menikmati wisata lainnya. Dari sini ada harus naik kapal yang akan membawa anda ke pulau seribu dengan tarif yang ditawarkan mulai dari Rp 20.000.

Namun pada saat kembili lagi ke pantai Tanjung Pasir anda harus naik kapal yang sama seperti yang anda naiki saat berangkat. Sebaiknya anda kembali ke Tanjung Pasir sebelum terlalu sore agar ombaknya tidak begitu besar.

Jangan lewatkan juga: Keindahan Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten Nan Eksotis

Fasilitas Pantai Tanjung Pasir

Agar wisatawan yang datang ke pantai tanjung pasir ini betah berlama-lama, maka pengelola melengkapi pantai ini dengan berbagai fasilitas pendukung. Bisa dibilang, sarana dan fasilitas umum di pantai ini terbilang lengkap, berikut ini beberapa diantaranya:
  • Tempat parkir –  Fasilitas yang pertama adalah area parkir yang terkelola dengan baik sehingga anda tidak perlu was-was dengan kendaraan yang anda parkirkan disini. Di pantai ini ada area untuk kendaraan roda dua dan roda empat yang bisa menampung kendaraan wisatawan dalam jumlah banyak.
  • Toilet – Toilet di pantai ni juga sudah sangat memadahi sehingga anda tidak perlu khawatir lagi. ANada bisa menggunakan toilet untuk buang air kecil, buang air besar, bahkan mandi atau bilas setelah bermain di pantai seharian.
  • Mushola – Saat liburan jangan sampai lupa ibadah, anda bisa menggunakan mushola di pantai tanjung pasir untuk melaksanakan sholat.
  • Penyewaan payung – Nah, jika anda ingin menggunakan payung, anda bisa menggunakan jasa penyewaan payung disini.
  • Watersport – Sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, pantai ini juga sudah dilengkapi dengan wahana permainan water sport, wisatawan bisa mencoba keseruan dan adrenalin menaiki banana boat. Anda akan diajak berputar-putar di atas banana boat hingga ke tengah, lalu akan diceburkan ke dalam laut dengan tikungan-tikungan tajam. Meskipun ngeri tentu saja aman pastinya, karena anda akan dilengkapi dengan pelampung tentunya.
  • Kapal untuk menyeberang – Nah, untuk anda yang ingin menyeberang ke Pulau Untung Jawa, kepulauan Seribu. Wisatawan yang ingin menyeberang ke pulau tersebut bisa naik perahu kecil milik penduduk setempat. Gunakan saja jasa perahu atau kapal kecil itu. Dengan membayar hanya Rp 50.000 saja.
  • Tempat makan – Saat liburan anda tidak sempat membawa bekal? Jangan khawatir, karena di pantai tanjung pasir sudah banyak penjual makanan dengan rasa yang menggugah selera. Anda bisa memilih tempat makan sesuai kantong anda. Ada makanan yang murah sekelas kaki lima hingga makanan mewah sekelas restoran mahal. Makanan disini pada umumnya adalah seafood, karena memang dekat dengan pantai. Aneka seafood yang masih segar kemudian diolah menjadi aneka makanan lezat yang siap mengganjal perut anda hingga kenyang. Selain makanan lezat, anda juga bisa menikmati aneka minuman ringan, hingga minuman berupa es krim yang nikmat.

Bagaimana, anda sudah tidak sabar lagi ingin menikmati liburan seru ke pantai tanjung pasir ini? Tunggu apalagi, yuk segera rencanakan liburan anda bersama orang-orang tercinta ke pantai ini. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya ya, agar pantai ini semakin terkenal lagi.

Jangan lewatkan juga: 40 Tempat Wisata di Tangerang Paling Terkenal Menarik Dikunjungi

Leave a Reply

error: Content is protected !!