Objek Wisata Pantai Laguna Lampung Selatan yang Kece Badai!

Pantai LagunaJika bicara tentang perjalanan wisata ke Lampung, kebanyakan orang akan terjerat cinta dengan wisata pantainya. Lampung memang punya deretan wisata pantai yang cantik jelita. Salah satunya wisata pantai cantik di Lampung yang direkomendasikan untuk dikunjungi adalah wisata Pantai Laguna.

Pantai ini merupakan sebuah kawasan pasir putih halus dimana terdapat jejeran batu karang yang memagari tepi pantainya. Banyak spot asyik juga bagi Anda yang hobi berfoto dengan latar belakang Anak Gunung Krakatau dan bersantai di pinggir pantai sembari menikmati sunset menawan dan khas ala Pantai Laguna. Tentu saja datang kemari menjadi kunjungan wisata menarik untuk melepas segenap lelah bersama keluarga atau kerabat tercinta.

Daya Tarik Wisata Pantai Laguna Lampung

Sama halnya dengan pantai – pantai yang terdapat di Lampung, Pantai Laguna ini juga punya ciri khas pada hamparan pasir yang sangat putih dan halus. Kemudian nantinya pada ujung pasir pantai akan Anda temukan jajaran batu – batu karang yang memagari bibir pantai dengan sangat indah.

Disini juga terdapat banyak spot yang indah untuk dijadikan hunting foto. Anda juga bisa menunggu ketika sunrise dan sunset kemudian nikmati pemandangan terbaik di pantai ini. Pemandangan terbaik dari pantai Laguna Kalianda adalah terdapatnya anak Gunung Krakatau (Gunung Rajabasa) yang juga menjadi latar belakangnya.

Keindahan Pantai Laguna Kalianda

Keindahan Pantai Laguna Kalianda

Fasilitas wisata di Pantai Laguna

Wisata Pantai Laguna merupakan sebuah wisata dengan fasilitas berupa cottage yang dapat Anda sewa. Untuk biaya sewa cottagenya sebesar 250 ribu rupiah sampai dengan 800 ribu rupiah. Tentu juga tergantung pada fasilitas dan jumlah kamar yang disewa. Pada masing – masing cottage yang disewakan ketika Anda datang ke Pantai Laguna, setiap cottagenya difasilitas dengan tempat tidur yang nyaman.

Tempat tidur pada masing – masing cottage adalah tempat tidur double size yang sudah lengkap dengan ceiling fan pada masing – masing kamar. Tersedia juga meja makan serta kompor gas beserta berbagai peralatan masak dan makan. Khusus untuk cottage dengan 4 kamar, fasilitasnya ditambah dengan TV 14 inchi, kulkas, meja tamu, kursi santai dan juga kamar mandi sebanyak 2 buah. Pada bagian kamar mandinya dilengkapi shower dan closet duduk. Dijamin para wisatawan yang bermalam di cottage akan merasakan kenyamanan seperti di rumah sendiri.

Letak wisata Pantai Laguna Lampung

Objek wisata Pantai Laguna ini terdapat di Desa Ketapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan. Dulunya memang tempat wisata ini bernama Laguna Helau Resort akan tetapi saat ini sudah berganti namanya menjadi Alau – Alau Boutique Resort.

Mengenai jaraknya Pantai Laguna kurang lebih sekitar 30 km dari Pelabuhan Bakauheni. Kalau Anda tempuh perjalanan dari Kota Bandar Lampung, maka jarak yang harus ditempuh untuk bisa sampai di Pantai Laguna adalah sekitar 57 km atau sekitar 1 jam perjalanan.

Rute dan Jalan Menuju Pantai Laguna

Kendaraan Pribadi

Agar liburan lebih seru dan bebas sebaiknya anda menggunakan kendaraan pribadi. Kalau tidak ada mobil, anda bisa pergi berombongan kemudian menyewa mobil sehari semalam. Ada banyak agen travel yang merentalkan mobil sehari semalam, bisa dengan sopir atau tanpa sopir.

Silahkan anda menuju ke kota Kota Kalianda. Setelah sampai di pertigaan dan jalan lintas Sumatera, kamu harus ambil arah ke kiri dan masuk ke jalan 2 jalur. Nah kamu akan menemukan kantor Bupati Lampung Selatan, nah setelah itu kamu akan menemukan papan petunjuk jalan lain yang menuju Pantai Laguna.

Kendaraan Umum

Selain dengan menggunakan kendaraan pribadi, pantai ini juga terbilang mudah diakses dengan menggunakan kendaraan umum. Silahkan anda ikuti petunjukkan, dari Bakauheni kamu harus naik bus dengan arah menuju Rajabasa lalu turun di pertigaan Kota Kalianda, mungkin biaya busnya sekitar 5 ribu.

Kemudian kamu naik ojek di pangkalan sekitar pertigaan menuju lokasi Pantai Laguna, untuk biaya ojek sendiri kamu harus pintar tawar menawar hingga mendapatkan harga murah sekitar 15 sampai 25 ribu rupiah.

Harga tiket masuk di Pantai Laguna

Tiket masuknya adalah 10 ribu rupiah per orang. Disini juga tersedia sebuah bar dan kedai yang dapat dimanfaatkan. Biaya tiket masuk tersebut tentu sangat murah meriah karena disini banyak fasilitas yang dapat dinikmati dan pesona alam yang indah juga akan Anda temukan. Pesona sunset yang memukau juga menjadi pemandangan yang paling ditunggu wisatawan di Pantai Laguna.

Tempat kece lain di Lampung: Liburan Seru ke Pantai Pasir Putih Lampung

Menikmati Sunset dan Sunrise di Pantai Laguna

Salah satu yang menarik dari pantai ini adalah sunset maupun sunrise yang menawan. Tidak hanya wisatan domestik saja yang khusus datang ke pantai ini, bahkan wisatawan dari mancanegara juga rela datang jauh-jauh untuk menyaksikan keindahan matahari terbena atau tenggelam. Silahkan anda lihat betapa indahnya suasana sunrise berikut ini:

Suasana Sunrise di Pantai Laguna Lampung

Suasana Sunrise di Pantai Laguna Lampung

Penginapan di Sekitar Pantai

Pantai ini bisa dibilang terkelola dengan baik, beragam fasilitas dan sarana umum terus dilengkapi. Nah, salah satu fasilitas yang tidak ketinggialan adala htempat menginap. Untuk anda yang ingin menikmati suasana sunset atau sunrise pada keesokan paginya, anda bisa menginap di cottage yang memiliki fasilitas yang lumayan lengkap.

Cottage-cottage disini dilengkapi dengan kipas angin atau ac, dapur, kamar mandi, tv, lemari es dan masih banyak perlengkapan dan peralatan rumah. Setiap cottage tentu saja memiliki harga dan fasilitas berbeda. Misalnya saja ada satu kamar dengan harga 300 ribu permalam kamu bisa mendapatkan beach view, sedangkan jika harga 250 ribu kamu hanya mendapatkan pond view.

Pengianap di Pantai Laguna

Pengianap di Pantai Laguna

Namun, kalau anda tidak mau menginap di penginapan tersebut ada pilihan hotel yang bisa anda jadikan tempat menginap. Selain hotel juga ada homestay yang bisa anda sewa disekitar pantai.

Harga yang ditawarkan bahkan ada yang hanya sekitar 100 ribuan juga ada. Semua tergantung pilihan masing-masing. Seperti Alau-alau Boutique Resort Hotel dengan alamat di Jalan Sinar Laut, no 81, Desa Ketang, Keluarahan Way Urang, Kecamatan Kalianda. jadi kamu bisa memesan kamar ini sebelum kamu sampai di Pantai Laguna Kalianda.

Camping Seru

Selain menginap di cottage, homestay atau hotel, wisatawan juga bisa mendirikan tenda di pinggir pantai Laguna Kalianda ini.

Kunjungi juga yuk: Liburan Seru ke Taman Nasional Way Kambas Lampung

Camping disini sangat seru sekali, untuk anda pecinta alam kegiatan ini mesti anda cobain. Disini anda akan menyatu dengan alam dan juga tidak membutuhkan biaya yang besar tentunya.

Para backpacker biasa kerap melakukan kegiatan camping di pinggir panta ini sambil membuat api unggun untuk menghilangkan udara dingin pantai.

Nah, setelah sorenya kita menikmati indahnya matahari tenggelam, pada pagi harinya kita langsung disambut oleh indahnya mentari yang mengintip di ufuk timur.  Tetapi karena belum ada tempat menyewa persewaan tenda di pantai ini, kamu harus membawa semua perlengkapan dari rumah.

Camping di Pantai Laguna via naikmotor

Camping di Pantai Laguna via naikmotor

Demikian sedikit informasi wisata Pantai Laguna yang kami dapat berikan untuk Anda. Semoga informasi diatas menjadi informasi yang bermanfaat dan selamat berlibur. Jangna lewatkan juga: Objek Wisata Pantai Kiluan Lampung Nan Eksotis dan Seru

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!