65 Destinasi Wisata di Lampung yang Menarik Dikunjungi

Tempat Wisata di LampungĀ – Halo sobat traveler dimanapun anda berada, semoga hari anda selalu menyenangkan dan diberi kemudahan untuk semua usahanya. Sobat sedang atau akan liburan ke Lampung? Ada banyak hal yang bisa kita lakukan di Lampung.

Ada banyak tempat wisata di Lampung yang bisa kita kujungi bersama orang yang kita cinta. Lampung sangat terkenal dnegan keindahan pantainya, air terjun serta alamnya yang indah. Lampung juga terkenal dengan gajah-gajahnya.

Sebelum kita eksplore lebih jauh tempat wisata di Lampung, ada baiknya kita berkenalan dengan provinsi yang letaknya di paling selatan di Pulau Sumatera ini. Lampung sendiri memilki 2 Kota dan 13 Kabupaten. Kota yang dimaksud adalah Kota Bandar Lampung dan Kota Metro. Di sebelah utara berbatasan dengan Bengkulu dan Sumatera Selatan.

Terdapat beberapa pelabuhan utama di provinsi ini yaitu Pelabuhan Panjang dan Pelabuhan Bakauheni serta pelabuhan nelayan seperti Pasar Ikan (Telukbetung), Tarahan, dan Kalianda di Teluk Lampung. Bandar Udara utama adalah “Radin Inten II”, yaitu nama baru dari “Branti”, 28 Km dari Ibukota melalui jalan negara menuju Kotabumi, dan tiga Bandar Udara perintis yaitu : Bandar Udara Pekon Serai di Krui, Pesisir Barat, Bandar Udara Gatot Soebroto di Kabupaten Way Kanan dan Lapangan terbang AURI terdapat di Menggala yang bernama Astra Ksetra.

Tempat Wisata di Lampung yang Menarik Dikunjungi

Berikut ini Tempatwisataseru berhasil rangkum beberapa tempat wisata di Lampung yang menarik untuk kita kunjungi saat liburan bersama orang tercinta, bersama keluarga, sahabat, komunitas, asal jangan sendiri šŸ˜€ :

1. Taman Nasional Way Kambas

Tempat wisata di Lampung yang pertama adalah Taman Nasional Way Kambas yang fenomenal. Taman ini menjadiĀ taman suaka alam kebanggaan masyarakat Lampung, khususnya Lampung Timur.

Taman Nasional Way Kambas - tempat wisata di lampung

Taman Nasional Way Kambas

Taman yang berada di dataran rendah ini memiliki luas sekitar 125.000 hektar. Ada 2 wahana yang harus anda kunjungi saat berkunjung ke taman ini, yakni Camp Jagawana Resort Way Kana dan jugaĀ  Pusat Konservasi Gajah.

Lampung sangat terkenal memiliki banyak gajah, nah jadi jangan sampai lewatkan pengalaman naik gajah disini. Ada banyak atraksi gajah yang bisa kita lihat disini misalnya bermian bola, gajah berjoget, melangkahi manusia, berdiri di tonggkat. Selain pertunjukan gajah, anda juga bisa tracking di hutan rimba atau berperahu di sungai untuk menikmati flora dan fauna yang ada.

Letak taman ini ada diĀ  Kecamatan Labuhan Ratu, Lampung Timur, Indonesia, untuk bisa sampai ke lokasi bisa di tempuh sekitar 2 Jam dari kota bandar lampung.

2. Pantai Pasir Putih

Tempat wisata di Lampung selanjutnya adalah pantai pasir putih yang sangat terkenal dengan keindahan pantainya yang menakjubkan.Ā Pantai ini harus masuk dalam daftar tempat wisata di Lampung yang akan anda singgahi. Objek wisata keluarga ini lokasinya hanya sekitar 20KM atau lebih kurang sekitar 20 menit dari kota Bandar Lampung.

Pantai Pasir Putih

Pantai Pasir Putih

Pasir pantainya yang bersih, putih halus, dan serta membentang membuat siapa saja yang datang akan terperanga dengan keeksotisan pantai ini.

Pantai ini terletak di Desa Tarahan, Lampung Selatang. Hanya berjarak 20 kilometer dan memakan waktu 20 menit dengan berkendara mobil dari Kota Bandar Lampung. Pantai iniĀ sudah sangat terkenal, bukan hanya oleh masyarakatĀ Lampung saja, tetapi juga oleh masyarakat Indonesia secara umum.

loading...

Hal iniĀ bisa dilihat dari banyaknya pencari pantai pasir putih lampung ini di internet. Ada banyak netizen yang tertarik untuk mengunjungiĀ pantai yang sangat indah ini. Nah,Ā TempatwisataseruĀ sudah membahas secara khusus pantai ini. Silahkan lihatĀ : Liburan Seru ke Pantai Pasir Putih lampung

3. Menara Siger

Tempat wisata di Lampung selanjutnya adalah sebuah menara yang berdiri gagah di atas ketinggian bukit yang menjadi titik Nol. Kalau dari pelabuhan Bakauheni dan menatap salah satu bukit pasti akan melihat sebuah bangunan yang berwarna kuning keemasan.

Menara Siger

Menara Siger

Bangunan keemasan ini merupakan salah satu ikon Provinsi Lampung yang mesti anda kunjungi saat liburan ke Lampung. Bagi anda yang ingin menikmati keindahan bangunan ini dan bisa melihat pemandangan dari atas bukit tentu anda harus membeli tiket masuk atau biaya parkir kendaraan bermotor.

Lokasi menara singger ada di Jl. Lintas Timur Sumatera,Ā Bukit Gamping, Kecamatan Bakauheni, Kabupaten Lampung Selatan.

4. Air Terjun Putri Malu

Sebagaimana yang sudah disebutkan diawal bahwa Lampung tidak hanya memiliki pantai yang memikat, Lampung juga memiliki banyak air terjun yang layak kita masukan dalam daftar tempat wisata di Lampung yang akan kita kunjungi.

Air Terjun Putri Malu

Air Terjun Putri Malu

Air terjun putri malu yang terletak di Ā kampung Juku Batu, Kecamatan Banjit, Kabupaten Way Kanan, Propinsi Lampung. Air terjun dengan ketinggian sekitar 80 meter ini memiliki pesona yang sangat luar biasa.

Disini, berbagai aktivitas seru bisa dilakukan sepertiĀ panjat tebing, berkemah, dan trekking. Menurut pengalaman dari seorang pengunjung yang pernah datang kesini, bukan hanya pemandangan indah saja yang bisa anda lihat namun terkadang anda akan menemukan tumbuhan Strawberry Liar yang rasanya kecut Segar.

5. Air Terjun Lembah Pelangi

Tempat wisata di Lampung yang menarik untuk dikunjungi selanjutnya adalah air terjun lembah pelangi yang terletak di Desa Sukamaju kecamatan Ulu Belu, Kabupaten Tanggamus.Ā Air terjun ini mendapat berkah dari media sosial kita yang agak ‘cerewet’.

Air Terjun Lembah Pelangi

Air Terjun Lembah Pelangi

Pada 2015 air terjun lembah pelangi mendadak tenar karena berbagai pose wisatawan yang datang kemudian diupload ke akun medsos mereka membuat jagat medsos traveler heboh dan ingin mencoba juga sensasi liburan ke air terjun ini. Pada awalnya air terjun ini bernamaĀ air terjun Pondok Rejo.

6. Taman Kupu-kupu Gita Persada

Tempat wisata di Lampung yang layak dikunjungi selanjutnya adalah taman kupu-kupu Gita Persada yang ada di Desa Tanjung Manis, Jalan Way Rahman, Kemiling, Bandar Lampung. Lokasinya pun persis di pinggir jalan sehingga mudah dijangkau.

Taman Kupu-kupu Gita Persada

Taman Kupu-kupu Gita Persada

Taman ini menjadi tempat liburan favorit anak-anak, disini kita bisa melihat berbagai spesies kupu-kupu yang cantik dan beterbangan kesana-kesini.

Setidaknya ada sekitar 180 spesies kupu-kupu disini. Seain kupu-kupu hidup kita juga bisa berkunjung ke Museum Kupu-kupu, rumah pohon, serta penangkaran Kupu-kupu.

Untuk anday ang tertarik mengunjungi taman kupu-kup ini silahkan datang saja keĀ  Jalan Wan Abdurahman Tanjung Gedong, lokasinya hanya berjarak sekitar 30 menit dari pusat kota. Untuk bisa masuk pengunjung hanya membayar Rp. 10.000 per saja orang.

Agar pengunung bisa nyaman disediakan jugaĀ pendopo untuk beristirahat, rumah pohon, wc umum, penangkaran kupu-kupu, dan sarana bermain anak-anak.Ā Tidak hanya itu, disekitar tempat wisata ini juga ada Tea House. Kamu bisa ngeteh asyik disini. Gak Cuma ngeteh, kamu juga bisa memesan beberapa menu makanan atau pun cemilan.

Taman Kupu-kupu Gita Persada bisa dikunjungi setiap hari sekitar pukul 09.00-17.00 WIB.

7. Pantai Teluk Kiluan

Pantai teluk kiluan menjadi tempat wisata di Lampung berupa pantai indah dengan pasir putih selanjutnya. Lokasi pantai teluk kiluan ada di Desa Kiluan Negeri, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung.

Pantai Teluk Kiluan

Pantai Teluk Kiluan

Pantai ini sangat indah sekali, apalagi dengan airnya yang bening seperti kaca plus pasirnya yang halus dan putih membuat anda akan betah berlama-lama di pantai ini.

Selain keindahan pantai, disini terdapat pertunjukan menarik berupa atraksi lumba-lumba di laut lepas, sehingga pengunjung dapat menikmati keindahan lumba-lumba dengan menaiki perahu kecil ke arah Samudera.

isini wisatawan bisa melihat kumpulan ikan lumba-lumba yang lucu secara langsung di habitatnya. Pokoknya sensasi melihat cantiknya si ikan imut ini begitu berbeda dengan yang kita rasakan kalau lihat ikan lumba-lumba yang ada di kolam.

Silahkan datang ke pantai ini kapan saja, namun untuk waktu yang terbaik adalah padaĀ bulan April sampai dengan September yang sedang musim kemarau. Kemunculan lumba-lumba juga dipengaruhi oleh cuaca.

8. Pantai Klara

Pantai klara menjadi destinasi wisata di Lampung selanjutnya yang tidak boleh anda lewatkan. Pada mulanya pantai ini bernama pantai Teluk Baru.

Pantai Klara

Pantai Klara

Air laut pantai kalara juga sangat bening, sebening kaca, sangat asyik untuk berlama-lama di pantai ini. Pantai kelapa rapat ini berada di tidak jauh dari pusat kota Bandar Lampung yang juga merupakan ibukota dari provinsi Lampung. Pantai yang berada di wilayah administratif Kabupaten Pesawaran ini bisa ditempuh hanya dalam waktu 1 jam bila menggunakan kendaraan bermotor menuju lokasi pantai. Jalanan menuju ke Pantai Klara pun terbilang lumayan menantang, beberapa jalan ada yang mulus selebihnya lubang dengan diameter cukup lebar siap menyapa Anda.

Untuk dapat menikmati keindahan pantai ini, wisatawan harus membayar karcis masuk sebesar Rp 25.000 per mobil yang bisa dibayarkan ke petugas penjaga loket masuk, atau Rp 15.000 jika menggunakan motor.

9. Pantai Gigi Hiu

Pantai gigi hiu menjadi salah satu tempat wisata di Lampung yang cukup uni. Pasalnya dari namanya saja sudah aneh plus agak mnyeramkan.

Pantai Gigi Hiu

Pantai Gigi Hiu

Pantai gigi hiu memiliki keindahan yang sangat eksotis dengan karang-karangnya yang menjulang tinggi. Karangnya yang dianalogikan sebagai gigi hiu ini menjadi daya tarik tersendiri.

Pantai disini memiliki deburan ombak yang cukup besar, sehingga wisatawan yang datang biasanya hanya ingin mengabadikan momen di sekitaran karang yang tersusun seperti gigi hiu.

10. Pantai Mutun

Pantai mutun menjadi tempat wisata di Lampung yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya. Pantai yang terletak di Kecamatan Padang Cermin, Kabupaten Pasawaran ini memiliki keindahan yang eksotis.

Pantai Mutun

Pantai Mutun

Pantai dengan pasir yang putih bersih serta air laut yang jernih membuat siapa saja yang datang pasti ingin kembali lagi.

Pantai mutun memiliki ombak yang relatif lebih tenang sehingga sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.Pemandangan di sekitar pantai juga sangat indah, berupa pemandangan pegunungan, pulau-pulau, bahkan kota Bandar lampung pun dapat terlihat indah.

Untuk membuat wisatawan nyaman berlama-lama di pantai ini, berbagai fasilitas disediakan seperti waterboom, Kano, Banana boat, Jet sky, Ban apung, dll.

11. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung merupakan salah satu tempat wisata di lampung yang baru dibuka, sekitar 2015 lalu. Pantai ini sendiri lokasinyaĀ setelah pantai mutun dan sebelum pantai Klara.

Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Ringgung

Yang menjadi salah satu daya tarik pantai ini adalah karena adanya fenomena pasir timbul pada waktu air laut surut sebelum zuhur biasanya.

Pasir timbul ini menjadi fenomena yang cukup unik dan dapat menarik minat wisatawan yang datang. Pantai ini juga terdapat wahana khusus anak yang tidak ada dipantai lainnya.

Beberapa fasiltias untuk pengunjung juga disediakan sepertiĀ boat cafe resto, krakatau view, lapangan futsal pantai dan masjid apung. Untuk menuju pasir timbul saat pasang anda bisa menyewa perahu dari dermaga yang telah sediakan.Ā  Pemandangannya yang cantik dan ombaknya yang tenang menjadi keunggulan sendiri untuk pantai Sari Ringgung. Spot favorit para pengunjung adalah pasir timbul yang terletak tidak jauh dari Sari Ringgung.

12. Pantai Tanjung Setia

Tempat wisata di Lampung berikutnya adalah pantai tanjung setia yang terletak di sisi barat Lampung. Pantai ini memiliki daya tarik berupa ombak untuk bermain selancar.

Pantai Tanjung Setia

Pantai Tanjung Setia

Dan ombak di pantai tanjung setia merupakan salah satu pantai dengan ombak terbaik di dunia. BagiĀ  anda pecinta olahraga selancar, pantai ini harus masuk dalam daftar tempat wisata di Lampung yang akan anda kunjungi.

Lokasi pantai ini sekitarĀ  270 KM dari Bandar Lampung. Tepi Pantai Tanjung Setia juga dihiasi oleh rimbunnya pepohonan palem yang memberikan pemandangan indah dan suasana santai selagi menunggu ombak dating. Pantai Tanjung Setia ini juga cocok untuk memancing. Ikan yang sering didapatkan di sini adalah ikan blue marlin. Saat ini, di Pantai Tanjung Setia sudah tersedia fasilitas tempat penginapan.

13. Taman Wisata Lembah Hijau

Teman wisata alam lembah hijau merupakan salah satu tempat wisata di terpadu di Lampung. Taman ini memiliki konsepĀ  konsep cagar alam, budaya adat, taman rekreasi, water boom dan kebun binatang mini dan sebagainya.

Taman Wisata Lembah Hijau

Taman Wisata Lembah Hijau

Jadi sangat di sayangkan kalau liburan ke Lampung tidak mampir ke taman wisata lembah hijau ini. Karena wahana rekreasi ini bisa dibilang cukup lengkap untuk liburan bersama keluarga dari yang tua hingga anak-anak.

Wahana water boom adalah permainan yang paling gemari disini. Disini wisatawan juga bisa koleksi satwa dan burung, bahkan beberapa satwa liar sudah jinak, anda pun bebas untuk memegangnya dan foto bersama. Selain itu, ada beberapa wahana yang bisa anda nikmati seperti air, kolam berenang dan sebagainya.

Lokasi taman wisata lembah hijau ada di JI. Radin Imba Kesuma Ratu, Tanjung, Karang Barat, Sukadana Ham, Tj. Karang Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35156.

14. Slanik Waterpark

Salnik waterpark menjadi tempat wisata di Lampung selanjutnya. Slanik waterpark merupakan wahana permainan air yang terbesar di Lampung saat ini.

Slanik Waterpark

Slanik Waterpark

Waterpark yang berdiri di lahan seluas 1 ha ini memiliki banyak wahana permainan seru. Beberapa wahana permianan disini seperti: Octopus Kids Fun, Dragon River, Fast 2 Furious,Ā Crazy Slide, Olympic Pool, Eagle Wave dan masih banyak fasilitas lainnya yang sengaja dibuat untuk menambah keseruan liburan disini.

Meskipun baru dibuka, namun waterpark ini langsung menjadi salah satu tempat wisata favoti di Lampung.

15. Dā€™Mermaid Waterpark

Tempat wisata di Lampung selanjutnya merupakan sebuah fasilitas di perumahan mewah yakni fasilitas yang terdapat di komplek Perumahan Villa Bukit Tirtayasa.

Dā€™Mermaid Waterpark

Dā€™Mermaid Waterpark

Waterpark ini bisa kita jadikan tempat untuk liburan bersama anak-anak tercinta. Dā€™Mermaid waterpark memiliki beraneka wahana ini resmi soft. Dā€™Mermaid menawarkan 6 wahana unggulan yakni big mermaid, royal mermaid, green mermaid, little mermaid, ocean street, dan sun beach.

Dengan membawa temaĀ laut Putri Duyung menjadikan waterpakr ini sebagai salah satu tempat seru untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga.

Ditambah juga ada tempat bermain anak berupa kolam yang memancarkan air-air beraneka ragam dengan hiasan lampu kolam. Ini akan memberikan suasana berbeda saat air itu keluar dari dasar kolam. Adapun lokasinya ada di Perumahan Villa Bukit Tirtayasa, Campang Raya, Tj. Karang Tim., Kota Bandar Lampung, Lampung 35122.

16. Water Park Citra Garden

Masih berupa waterpark, Water Park Citra Garden yang berlokasi di Perumahan Citra Garden ini juga bisa anda jadikan sebagai tempat wisata di Lampung bersama keluarga tercinta, khususnya si kecil.

Water Park Citra Garden

Water Park Citra Garden

Dengan lokasi bentang alam berupa perbukitan membuat wahana ini semakin menarik dan indah untuk kita sambangi. Berbagai fasilitas dan ahana seru disediakan untuk memanjakan wisatawa mulai dari waterboom, kolam arus, waterpark dan masih banyak lagi wahana lainnya.

Di waterpakr ini juga tersedia kafetaria yang siap mengganjal perut anda yang keroncongan. Adapun lokasi waterpark citra garden ada di JL. Dr. Setia Budi, No. 170, Negeri Olok Gading, Tlk. Betung Bar., Kota Bandar Lampung, Lampung 35223. Dengan jam operasional mulai Rabu sampai Jumat pukul 14.00 ā€“ 18.00 WIB. Untuk hari Sabtu dan Minggu buka lebih awal mulai jam 8 pagi. Sedangkan Senin dan Selasa tutup untuk perawatan kolam.

Harga tiket masuk: Rp 20.000

17. Taman Wisata Bumi Kedaton

Tempat wisata di Lampung selanjutnya berupa taman yang bernuansa alam nan hijau dan asri. Taman Wisata Bumi Kedaton terkenal dengan hasil buahnya berupa durian, manggis, duku, pisang, dan palawija.

Taman Wisata Bumi Kedaton

Taman Wisata Bumi Kedaton

Lokasi Taman Wisata Bumi Kedaton ada di Kampung Batu Putuk ā€“ Teluk Betung Bandar Lampung, 20 menit dari pusat kota. Tersedia fasilitas rekreasi keluarga, rumah khas Lampung bertiang, cocok untuk santai keluarga, pertemuan-pertemuan kecil berorientasi alam, lahan berkemah di sisi sungai yang mengalir di areal Taman Wisata yang berasal dari lereng gunung Betung.

Selain itu, juga terdapat arena atraksi gajah plus paket naik gajah di seputar lokasi dengan pawang gajah yang siap melayani Anda, naik kereta gajah. Paket khusus tracking gajah disiapkan bagi pengunjung demikian pula aktivitas berkuda di sekitar lokasi, dan atraksi-atraksi lainnya. Koleksi satwa secara bertahap akan dilengkapi terutama dengan tujuan lebih memperkenalkan kekayaan fauna nusantara, khususnya sumatera.

18. Taman Purbakala Pugung Raharjo

Tempat wisata di Lampung yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah sebuah situs purbakala yang sangat terkenal, yaitu Taman Purbakala Pugung Raharjo yang merupakan kompleks peninggalan kebudayaan masa lalu.

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Taman Purbakala Pugung Raharjo

Lokasi taman wisata sejarah ini berjarak sekitar 52 KM dari kota Bandar Lampung, Taman purbakala ini terletak di desa Pugungraharjo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur , Provinsi Lampung. Taman ini mempunyai koleksi peninggalan purbakala berupa kuburan batu, meja batu, altar batu, batu mayat, dan lain-lain.

Tempat ini menjadi tempat favorit bagi pecinta sejarah untuk melihat-lihat peninggalan masa lalu.

19. Air Terjun Curup Tujuh

Tempat wisata di Lampung selanjutnya adalah air terju curup tujuh yang ada diĀ Desa Margajaya Kecamatan Padangratu, Kabupaten Lampung Tengah, Propinsi Lampung. Lokasi air terjun ini berada pada kawasan hutan lindung yang berada di desa Margajaya.

Air Terjun Curup Tujuh

Air Terjun Curup Tujuh

Untuk bisa menuju ke air terjun ini membutuhkan usaha lebih, awalnya dengan menggunakan kendaraan roda empat dan selanjutnya dengan motor Trail sewaan menuju batas hutan lindung di mana air terjun berada. Konon kabarnya, keindahan air terjun Curup Tujuh merupakan saingan Curup Maung yang merupakan andalan tempat wisata di Palembang. Keduanya memiliki kesamaan dalam hal cara mencapai lokasi air terjun yang harus melewati hutan.

20. Pulau Pahawang

Pulau Pahawang menjadi tempat wisata di Lampung selanjutnya. Lokasi Pulau Pahawang ini ada di Kecamatan Punduh Padada, Kabupaten Pasawaran, Lampung Selatan.

Pulau Pahawang

Pulau Pahawang

Pulau dengan luas 1.084 hektar ini terbagi menjadi 2 pulau, yaitu pulau pahawang besar dan pulau pahawang kecil. Untuk mengunjungi pulau pahawang hanya menghabiskan waktu perjalanan sekitar 1,5 jam dari kota Bandar Lampung menuju dermaga penyeberangan Ketapang untuk naik perahu menuju pulau pahawang besar.

Pulau ini merupakan salah satu tempat menyelam terbaik di Lampung. Bagi anda yang ingin melakukan sonorkeling disini anda bisa tidak perlu khawatir kemalaman, karena sudah ada tempat menginap disini. Anda bisa menginap disini untuk menyelam keesokan paginya.

Tempat snorkeling di Pulau Pahawang ini mirip dengan yang ada di Senggigi dan Gili Trawangan, maka keindahan pulau Pahawang ini mirip dengan tempat menarik bagi wisatawan di Lombok tersebut. Bagi pecinta snorkeling, Pulau Pahawang patut, wajib dan harus jadi tujuan destinasi kamu. Pemandangan dan karang bawah lautnya masih alami dan indah.

21. Pulau Condong Sulah

Tempat wisata di Lampung selanjutnya masih berupa pulau yang indah dan menarik untuk dikunjungi. Pulau Condong lokasinya sekitar 1 km dari jalur bypass Bandar Lampung-Bakauheni.

Pulau Condong Sulah

Pulau Condong Sulah

Pulau ini memiliki potensi alam relatif masih asli, bentuk pulau seperti kerucut mirip kubah dimana seluruh lereng dan permukaan bukit dipenuhi oleh vegetasi hutan pantai, seperti pohon merbau, waru, ketapang, dan sebagainya. Bagian selatan pulau seperti terbelah yang bisa dijadikan wahana rock climbing, pendakian serta olahraga yang bersifat tantangan alam.

Wilayah Sekitar Pulau Condong Sulah, Condong Darat, Condong Laut, digunakan tempat latihan renang dan diving. Anda akan betah berlama-lama di bibir pantainya karena airnya sangat jernih, sehingga hewan laut seperti ikan-ikan kecil saja sudah bisa terlihat dari permukaan.

22. Pulau Sebuku

Masih berupa keindahan pulau nan eksotis, pulau Sebuku menjadi tempat wisata di Lampung yang tidak boleh anda lewatkan selanjutnya.

Pulau Sebuku

Pulau Sebuku

Lokasi pulau sebuku sendiri ada di Selat Sunda dan merupakan salah satu pulau terbesar di Selat Sunda yang memisahkan antara Pulau Jawa dengan Sumatra, kurang lebih 2,3 km di selatan Pulau Sumatra. Secara administratif, Pulau Sebuku termasuk kawasan Kalianda, Lampung Selatan.

Pulau Sebuku cukup populer sebagai tujuan wisata bahari. Di sini, Anda dapat menikmati keindahan pantai, berenang, snorkeling, dan juga diving. Pulau Sebuku (bersama dengan Pulau Sebesi) adalah salah satu pulau terdekat untuk mengamati Anak Gunung Krakatau.

23. Pantai Hiburan Duta Wisata

Tempat wisata di Lampung yang tidak kalah menarik untuk kita kunjungi adalah pantai duta wisata yang terletakĀ di Jl. Laksamana R.E.Martadinata, Tlk. Betung Bar., Lampung hanya berjarak kurang lebih 5 km di sisi barat Teluk Betung.

Pantai Hiburan Duta Wisata

Pantai Hiburan Duta Wisata

Khusus untuk anda yang datang pada akhir pekan kesini, anda dapat menikmati berbagai fasilitas olahraga air mulai dari jetski, banana boat, sepeda air, kano, dan lainnya.

Untuk rehat sementara, anda bisa duduk-duduk atau berbaring di pondok-pondok di sepanjang tepi pantai yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai dan bercengkerama bersama keluarga. Selain olahraga air dan bersantai di pondok, bagi Anda yang memiliki hobi memancing, pantai ini juga cocok sebagai tempat memancing. Banyak hal yang dapat di lakukan di Pantai Hiburan Duta Wisata seperti berenang, bermain perahu atau bermain pasir. Pantai Hiburan Duta Wisata menawaarkan keindahan yang begitu alami.

24. Kawasan Kalianda

Tempat wisata di Lampung selanjutnya adalah kawasan Kalianda yang memiliki banyak sekali tempat-tempat keren dan ciamik untuk kita kunjungi.

Kawasan Kalianda

Kawasan Kalianda

Lokasi kawasan ini ada di Kabupaten Lampung Selatan. Kabupaten yang garis pantainya mencapai 200 km ini selalu ramai kunjungan para pelancong.

Ada banyak tempat yang bisa kita eksplorasi disini, dan Kalianda tidak hanya punya Teluk yang cantik tetapi juga beberapa obyek wisata yang tidak kalah cantiknya yaitu Taman Makam Nasional Pahlawan Radin Inten II, Pantai Gunung Botak, Pantai Wartawan (nanti kita bahas sendiri), Pantai Canti, Way Belerang, dan Pantai Batu Kapal. Selain itu ada juga wsiata Curug Way Kalam dengan air terjun yang bertingkat tujuh.

25. Danau Ranau

Danau ranau menjadi tempat wisata di Lampung selanjutnya yang menarik untuk kita kunjungi. Danau ini adalah terbesar kedua setelah danau toba. Lokasinya sendiri memang terbilang cukup jauh di perbatasan Sumetera selatan dengan lampung.

Danau Ranau

Danau Ranau

Dauan yang indah dan asri pasti akan membuat liburan anda semakin menyenangkan, selain itu disini anda juga bisa menikmati wisata kuliner lezat dan menggugah selera.

Untuk menikmati keelokan danau ini bisa anda lakukan dengan 2 cara yaitu pertama adalah melihat keindahan Danau Ranau dari resort di mana kita menginap atau yang kedua dengan menatap keindahan Danau Ranau dari puncak Gunung Seminung.

26. Pantai Embe

Lampung masih memiliki banyak pantai indah yang bisa kita jadikan sebagai destinasi wisata saat liburan. Pantai berikutnya adalah pantai Embe yang terletak diĀ  Desa Merak Belantung, Kalianda, Jalan Trans Sumatera KM 45. Untuk bisa mencapai lokasi sangat mudah bisa dengan menggunakan kendaraan bermotor, untuk lebih mudahnya anda bisa mengikuti Jalan Trans Sumatera tersebut dari Bakauheni pelabuhan penyebranagn yang hanya membutuhkan waktu sekitar 35 Menit.

Pantai Embe

Pantai Embe

Selain indah, pantai ini juga sangat rimbun dengan pepohonan rindang di pinggirnya.Ā  Dengan hamparas Pasir putih akan menambah asri pemandangan laut yang biru. Anda bisa berenang disini dan juga disediakan penyewaan Ban sebagai pelampung berenang, Cukup menyenangkan berwisata ke tempat ini.

27. Pantai Wartawan

Nah ini dia pantai wartawan yang sudah sedikit disinggung di atas tadi. Pantai wartawan juga memiliki keindahan yang eksotis dan menawan.

Pantai Wartawan menyajikan keindahan yang berbeda. karena memang hal ini bisa di katakan unik karena di pantai ini ada banyak kepulan asap yang juga menyemburkan air panas yang keluar dari sisi bebatuan sekitar pantai. Yang menjadi sumber air panas ini dari beralasan titik mata air. seperti yang kita tahu umumnya Sumber air panas bisa kita temukan di pegunungan dan jauh dari pantai.

Pantai wartawan terletak di Way Muli. Dari kalianda sekitar 14 KM dengan melewati jalur pesisir Canti serta 30 meter dari simpang Gayam pada jalur Bakauheni ā€“ Bandar Lampung.

28. Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel

Pulau Mengkudu dan Pulau Sekepel

Objek wisata di Lampung yang tidak boleh anda leatkan selanjutnya adalah pulau mengkudu dan pulau sekepel yang terletak diĀ  desa Batu Balak, Kecamatan Rajabasa Lampung Selatan.

Dinamai pulau Mengkudu karena pada tahun 80-an, di pulau ini terdapat banyak pohon mengkudu. Sementara untuk saat ini pulau yang memiliki luas 2 Hektar tersebut di tumbuhi pohon bakau.

Yang menarik dari pulau ini adalah adanya Pasir Timbul yang di jadikan sebagai penghubung dari Pulau Mengkudu dan Pulau Sumatra. Namun pasir timbul ini tidak akan tampak jika air laut sedang pasang.

Pantai ini memiliki pesona tersendiri yang memang menjadi sebuah hiburan bagi pengunjung. Dengan di suguhkan warna-warni yang menenangkan dari hijau serta birunya laut terhampar luas karena Jernihnya air laut. Lokasinya berada di wilayah Lampung Selatan

29. Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda

Sumber Air Panas Way Belerang Kalianda

Di Lampung juga ada pemandian air panas yang menarik untuk kita kunjungi. Pemandaian air panas way belerang Kalianda menarik untuk kita kunjungi.

Adapun sumber air panas pemandian ini berasal dari air belerang yang langsung keluar dari sela-sela bawah kolam. terdapat juga sumber air pasana yang langsung terjun dari gung rajabasa kalianda lampung selatan. Untuk bisa mencpai lokasi dari bandar lampung hanya membutuhkan waktu sekitar 2 Jam untuk menempuh jarak 65 KM

Pemandian air panas way belerang kalianda ada di lereng gunung Rajabasa, yang menghadirkan suasana sejuk, dengan banyak pepohonan tehampar hijau.

30. Air terjun Sinar Tiga

Air terjun Sinar Tiga

Objek wisata da alam di Lampung yang menarik untuk kita kunjungi selanjutnya adalah air terjun sinar tiga yang terletak di dusun Sinar Tiga Desa Harapan Jaya Kecamatan Padang Cermin Kabupaten Pesawaran Provinsi Lampung.

Kiendahan alam yang sangat mempesona pasti membuat siapa saja yang datang kesini akan ingin berlama-lama dan malas untuk pulang.

Untuk menuju lokasi air terjun ini, berangkat dari kota Bandar Lampung anda bisa langsung menuju Kecamatan Padang Cermin, jalur yang biasa di lewati menuju Pantai Mutun atau Klara.

Anda bisa mengikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan yang terdapat sebuah petunjuk dengan jika arah kiri menuju Punduh Pidada / Kiluan, sedangkan kekanan menuju Kedondong. Jika anda sudah sampai di pertigaan tersebut ambil jalur yang ke arah kedondong dengan melewati desa Khepong, selanjutnya masuk desa bernama Way Urang, di perbatasan antara desa Khepong dan desa Way Urang sekitar 500 meter ada jalan masuk ke arah kanan, silahkan anda ikuti jalur tersebut sampai melewati dusun sinar satu, sinar 2 sampai dengan sinar 3.

Untuk kondisi jalannya menanjak namun bisa di lalui kendaraan roda 4. untuk mencapai Air terjun yang lokasinya berada di sinar tiga, kendaraan anda hanya bisa sampai ujung desa ini.

31. Bendungan Batu Tegi

Bendungan Batu Tegi

Tempat wisata di Lampung selanjutnya adalah bendungan batu tegi yang ada di Kabupaten Tanggamus. bendungan ini merupakan bendungan yang terbesar se-Asia Tenggara yang di fungsikan untuk PLTA.

Lokasi tepatnya bendungan ini ada di Pekon Batutegi, kecamatan Air Naningan, Kabupaten Tanggamus, Lampung. Untuk menuju lokasi bisa sangat mudah karena tidak jauh dari kota bandar lampung.

Disini anda bisa menikmati keingahan alamnya, dan pengunjung bisa menyewa perahu yang disediakan di dermaga sekitar. disini anda juga bisa memancing dan jika anda beruntung akan membawa sejumlah ikan seperti baung, gabus atau patin.

32. Pantai Mandiri

Pantai Mandiri

Masih tentang pantai, pantai Mandiri bisa menjadi destinasi tempat wisata di Lampung untuk anda kunjungi bersama keluarga atau orang-orang tercinta.

Pantai ini sangat cocok untuk anda yang masih dalam tahap belajar berselancar, disini anda bisa melakukan bodysurf sambil menikmati keindahan sunset di pantai.Ā  Duduk bersantai sambil menikmati kopi hitam dan melepas lelah sejenak merupakan sebuah pengalaman yang mengasyikan ketika melakukan perjalanan wisata. Lokasinya berada di pesisir barat, lampung.

33. Pulau Tegal

Pulau Tegal

Pulau Tegal bukan terletak di Kota Tegal. Pulau Tegal merupakan sebuah pulau destinasi tempat wisata di Lampung yang sangat terekanl dengan keindahan bawah lautnya.

Pulau Tegal sendiri lokasinya ada di kabupaten Pesawaran, di dalam teluk Lampung, dan letaknya tidak jauh dari kota Bandar Lampung, bisa ditempuh dalam waktu 1 jam.

Rute: Bandar Lampung ā€“ Lempasing ā€“ Mutun ā€“ Hanura ā€“ Pantai Sari Ringgung ā€“ Pulau Tegal
Parkir mobil dan motor di pantai Ringgung, lalu sewa perahu ke pulau Tegal. Tidak ada warung di pulau, kita bisa beli bekal sebelum pergi, atau bisa juga di Hanura. Kita biasa beli bekal makan siang di RM Ika (yang di pasar). Coba ayam bakar & sambal tempenya.

Disini anda bisa bermain di pantai sepuasnya melakukan kegiatan snorkeling atau diving semaunya.

34. Pulau Pisang

Pulau Pisang

Tempat wisata di Lampung yang seru untuk kita kunjungi selanjutnya adalah pula Pisang yang lokasinyaĀ  dekat kota Krui, kabupaten Pesisir Barat. Menghadap langsung samudera Indonesia.

Untuk bisa sampai ke pulau ini dibutuhkan waktu sekitar 6-7 jam dari Bandar Lampung dengan mobil pribadi/sewa atau travel.

Agar bisa lebih puas liburan disini, sebaiknya alokasikan waktuĀ  2 hari 2 malam. Untuk rute perjalanan : Bandar Lampung ā€“ Pringsewu ā€“ Kota Agung ā€“ Wonosobo ā€“ Bengkunat ā€“ Krui ā€“ Pantai Tebakak ā€“ Pulau Pisang.

Bagi anda yang menggunakan kendaraan pribadi atau sewa, anda bisa memarkir kendaraanĀ  di kampung dekat pantai Tebakak. Untuk fasilitas pulau pisang sendiri sudah ada 1 wisma sederhana (2 kamar). Kalau kami biasa tinggal di rumah penduduk (bang Joni) yang sudah terbiasa menerima tamu, baik lokal maupun mancanegara. Coba Kuliner khas pesisir seperti Gulai taboh ikan tuhuk (blue marlin), pandap, serabi khas pesisir.

35. Pulau Balak, Loh dan Lunik

Pulau Balak, Loh dan Lunik

Destinasi wisata di Lampung selanjutnya adalah pulau Balak, Loh dan Lunik yang memiliki keindahan memukau. Seperti yang kita ketahui, negara kita memiliki keindahan yang tiada tara, termasuk pulau-pulau ini.

Kepulauan ini berapa di kabupaten Pesawaran. Anda akan merasakan sensasi berada di pulau pribadi disini. Memang, pulau ini masih jarang dikunjungi oleh wisatawan, padahal keindahannya sangat menakjubkan.

Bagi anda yang tertarik untuk liburan ke pulau ini anda bisa menyewa speedboat kayu dari dermaga Ketapang. Waktu tempuh dari Ketapang sekitar 40 menit melewati pulau kelagian dan Pahawang. Sedangkan dengan kapal berukuran lebih besar lebih lambat tetapi bisa lebih murah dan cukup lebih banyak orang.

36. Pulau Kubur

pulau-kubur

Tempat wisata di Lampung berikutnya masih berupa pulau indan nan eksotis, yakni pulau kuburan. Ha, pulau kuburan? Seram sekali namanya?

Tidak sama dengan namanya, pulau ini justru memiliki keindahan yang wah. Pulau ini merupakan surganya bagi mancing mania.

Menurut cerita warga setempat, pulai ini dinamai Pulau Kubur karena dulunya pulau ini digunakan untuk acara penaburan abu jenazah. Berlokasi di Teluk Lampung, pulau ini dapat dicapai dengan menggunakan perahu dalam waktu kurang lebih 20 menit.

Pulau Kubur relatif sepi pada hari-hari biasa, namun pada hari libur dapat terlihat cukup banyak wisatawan yang datang untuk memancing. Ikan di sekitar Pulau Kubur sangat banyak dan beragam karena ada banyak karang besar yang merupakan habitat ikan di sekitar Pulau Kubur.

37. Gunung Krakatau

Gunung Krakatau

Gunung krakatau menjadi salah satu daya tarik Lampung untuk kita kunjungi. Gunung yang terletakĀ  di Selat Sunda ini menawarkan wisata pegununga dan wisata bahari.

Gunung Krakatau dahulu kala pernah meletus pada tahun 1883, sekarang telah menjadi tempat wisata yang terkenal. Saat ini Gunung Krakatau sudah menjadi daerah konservasi alam, oleh karena itu, untuk memasuki area Gunung Krakatau, Anda harus memiliki ijin terlebih dahulu. Ijin ini dapat diperoleh dari balai konservasi Lampung.

38. Wisata Paralayang

Wisata Paralayang

Anda ingin melihat keindahan alam Lampung khususnya Lampung Barat dari ketinggian? Nah, anda bisa menikmati olahraga paralayang di Lampung Barat dengna sensasi yang menantang plus pemandangan yang menakjubkan.

Anda bisa menikmati keindahan Danau Ranau di Pekon Lumbok Kecamatan Sukau Lampung Barat, kita bisa menyaksikan hamparan biru danau dengan latar belakang Gunung Seminung yang menjulang tinggi dan perbukitan hijau. Selain bisa menikmati sensasi olehraga paralayang kita bisa juga bisa menikmati kehangatan air panas dikaki gunung seminung, berperahu, dan berpiknik bersama keluarga.

Untuk memanjakan wisatawan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat telah membangun berbagai sarana seperti fasilitas 2 Cottage dengan kolam renang, hotel standar bintang 3 dengan 16 kamar, Restoran dan Convention Hall dengan kapasitas 30 orang lantai dasar dan 400 orang lantai atas.

Wisatawan melakukan take off di bukit Mandi Angin, Pekon Lumbok dengan ketinggian 400 meter dpl. Site paralayang di Lumbok Ranau secara teknis sangat layak dan memiliki pemandangan alam yang lengkap.

39. Rafting di Way Semong Tanggamus

Rafting di Way Semong Tanggamus

Selain olahraga paralayang anda juga bisa mencoba olahraga ekstrem rafting di way semong Tanggamus. Sungai ata Way Semong terletak di Kecamatan Bandar Negeri Semong Kabupaten Tanggamus Provinsi Lampung. Way Semong ini memiliki panjang sekitar 30 Km yang dapat diarungi para rafter profesional maupun pemula.

Way Semong ini memiliki sensasi tersendiri bagi rafter. Para mancanegara pun pernah merasakan sensasinya dalam rangkaian ekspedisi sungai. Jarak pengarungan ditempuh dari awal start hingga finish selama 3-5 jam pengarungan. Way Semong sendiri memiliki tingkat kesulitan arum jeram adalah grade I hingga III.

Akses menuju way semong sangat mudah. Dari kota Bandar Lampung hanya membutuhkan waktu 3 jam perjalanan. Banyak keindahan yang akan ditemui saat berarum jeram di way semong seperti air terjun disisi sungai dan kelebatan hutan hujan tropis menjadi pemandangan yang dapat dinikmati selama pengarungan.

40. Rafting di Way Besai

Rafting di Way Besai

Destinasi wisata rafting selanjutnya ada di sungai besai. Sungai Besai ini terletak diĀ  Pekon Sidang Jaya, Kecamatan Sumber Jaya, Kabupaten Lampung Barat, Provinsi Lampung tepatnya di Way Besai. SekitarĀ 60 Km dari Liwa, ibukota Lampung Barat.

Untuk menuju lokasi arung jeram ini anda harus menempuh skeitar 4 jam perjalanan dari pusat Kota Bandar Lampung.Ā Lampung Barat sendiri memang telah lama menjadi tempat tujuan utama wisata daerah Lampung terutama bagi wisatawan asing.

Start point untuk jalur rafting dimulai dari Pekon Sidang Jaya hingga finish di Pekon Sukananti, Kecamatan Sumber Jaya. Waktu tempuh untuk rafting sekitar 2,5 hingga 3 jam. Di sepanjang jalur rafting terdapat sekitar 13 jeram yang harus diarungi. Meskipun jeram-jeram tersebut tergolong dalam kategori grade II dan III, namun sungai ini tetap menjadi tantangan tersendiri bagi Anda yang suka berpetualang karena jeram-jeram tersebut umumnya termasuk tipe jeram panjang yang cukup deras dan bertangga-tangga.

41. Curup Lestari

Curup Lestari

Curup lestari menjadi tempat wisata di Lampung berupa air terjun selanjutnya yang menarik untuk kita kunjungi. Lokasi air terjun ini ada diĀ Desa Kota Batu, Kecamatan Pubian, Kabupaten Lampung Tengah.

Air terjun dengan ketinggian 30 meter ini menjadi magnet tersendiri bagi mereka yang ingin mencari tempatl iburan yang masih asri dan alami.

Kondisi alam sekitar air terjun sangat mendukung untuk relaksasi loh. Masih sangat asri dan air terjunnya juga sangat jernih.

Untuk menuju lokasi air terjun, khusus anda yang berangkat dari Bandar Lampung akan membutuhkan waktu sekitar 2 jam lalu berkendara lagi sekitar 3 kilometer untuk mencapai lokasi air terjun.

Air terjun ini merupakan salah satu tempat wisata gratis di Lampung yang mesti masuk dalam destinasiĀ  liburan yang akan anda kunjungi.

42. Air Terjun Way Lalaan

Air Terjun Way Lalaan

Masih berupa air terjun, air terjun way lalaan menjadi tempat wisata di Lampung selanjutnya yang bisa anda kunjungi. Air terjun ini menjadi destinasi wisata kebanggan orang Kota agung.

Untuk menuju air terjun ini terbilang mudah. Selain karena akses jalannya yang mudah, pesona keindahan yang memukau tentu menjadi alasan utama kenapa banyak warga memilih menghabiskan masa liburannya di tempat ini. Air terjun Way Lalaan terletak di pinggir jalan utama Bandar Lampung-Kotaagung.

Akses menuju air terjun ini sangat mudah, kalau kamu berangkat dari Bandar Lampung, air terjun ini terletak sebelum memasuki Kotaagung. Sudah ada papan petunjuk dan gerbang menuju Wisata Air Terjun Way Lalaan. Jadi, gak usah takut nyasar yak.

Air Terjun Way Lalaan ini ada dua. Warga stempat berinisiatif menamai dengan nama Air Terjun Way Lalaan 1 yang tidak jauh dan merupakan air terjun yang lebih mudah dicapai ketimbang Air Terjun Way Lalaan 2.Ā 

Lokasi air terjun ini detailnya ada di Desa Pekon Kampungbaru, Kecamatan Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Propinsi Lampung wisata air terjun ini juga dilengkapi berbagai fasilitas seperti shelter, mushola, kamar ganti dan lahanĀ parkir.

43. Pulau Mahitam

Pulau Mahitam

Satu lagi pulau indah yang menarik untuk kita kunjungi di Lapung khususnya sekitar dermaga Ketapang Pesawaran ā€“ Lampung, karna letak dan posisinya yang mudah dikunjungi, pulau Mahitam sering dijadikan pilihan wisata untuk orang yang berkunjung dan berlibur di sekitaran pulau Pahawang ā€“ Lampung.

PulauĀ Mahitam juga memiliki keindahan tersendiri dialam bawah lautnya terumbu karang dan ikan-ikan yang bisa dibilang narsis juga bisa kita temukan disekitaran pulau Mahitam tersebut.

Bagi anda yang suka dengna kegiatan diving, maka pulau Mahitam mesti anda masukan dalam daftar tempat wisata di Lampung yang akan anda kunjungi.

44. Pantai di Pulau Tanjung Putus

Pantai di Pulau Tanjung Putus

Ternyata masih ada pantai indah di Lampung yang menarik untuk kita eksplorasi, yaitu pantai di Pulau Tanjung Putus.

Pulau ini sendiriĀ  masih satu deret dengan Pulau Kelagian dan Pulau Pahawang yang letaknya di Kabupaten Pasawaran, Teluk Lampung, Provinsi Lampung.

Pulau Tanjung Putus merupakan pulau cantik dengan paronama yang menawan.Ā  Lihat saja di pantainya memiliki pantai yang cukup landai dengan agak kecoklatan, air laut Ā juga jernih berisikan karang yang tumbuh subur dan di selingi pohon kelapa nan rindang menjadikannya suatu tempat yang eksotis tentunya.

Di pantainya, sang pengunjung bisa berenang, bermain perahu, menyelam maupun sekedar diam menikmati keindahan yang dihidangkan di pantai ini. Asalkan kamu tahu, bahwa di Pulau Tanjung Putus memang digunakan untuk ctempat budidaya ikan laut serta terumbu karang dan jangan sampai tidak snokerling ya sobat.

Berbagai fasilitas sudah disediakan untuk membuat wisatawan betah berlama-lama disini, mulai dari penginapan dan cottege, juga ada tempat karaoke dan tempat makan.

45. Kolam Renang Pratama

Kolam Renang Pratama

Khusus untuk anda yang liburan bersama keluarga dan anak-anak, kolam renang pratama bisa anda jadikan tempat untuk refreshing. Disini terdapat kolam renang keluarga serta wahana permainan anak-anak dan dilengkapi dengan cafƩ dan room karaoke untuk bersantai.

Lokasi kolam renang ini ada diĀ Jl. Flamboyan Raya Untung Suropati Labuhan Dalam Bandar Lampung.

Anak-anak pasti akan senang bermain seluncuran dan berenang sepuasnya disini.

46. Kolam Renang Alung Indoor

Kolam Renang Alung Indoor

Selanjutnya, anda juga bisa berenang sepuasnya tanpa harus takut kepanasan di kolam renang alung indoor yang berlokasi di Jl. Raja Tihang Umbul Cilik ( Belakang Polsek Tanjung Senang).Ā 

Disini disediakan berbagai wahana permaian untuk anda, ada kolam curah dan permainan anak, kolam renang remaja dan dewasa.

Berbagai fasilitas seru disediakan disini berupa pondokan, taman, mushola dan karoke family. Kelebihan kolam renang Alung ini adalah beratap seningga pengunjung tidak kepanasan saat berenang. Sudah kurang hari 500 orang datang, bahkan dari luar kota. Selain itu kantin juga disediakan pengelola disini anda dapat memesan anek makanan seperti pop mie, siomay, aneka snack dan minuman. Butik juga disediakan bagi pengunjung.

47.Ā Pantai Batu Lapis

Pantai Batu Lapis

Pantai batu lapis menjadi tempat wisata di Lampung berupa pantai yang terakhir dari kami. Pantai ini cukup unik karena batu-batu yang seolah berlapis-lapis. Pantai ini sangat cocok untuk sedekar nongkrong atau hunting foto.

Lokasi pantai ini dekat dengan Pulau Mengkudu. Pantai Batu Lapis sendiri baru diketahui oleh banyak orang dalam beberapawaktu belakangan ini. Pantai ini berada di daerah Kalianda, Lampung Selatan

Tempat Wisata Kuliner di Lampung

Berikut ini beberapa rekomendasi tempat wisata kuliner di Lampung yang bisa anda cobain:

  • Mie Lampung 2 yang ada di Jl. Raden Intan. Di tempat ini disajikan berbagai makanan olahan dengan bahan dasarnya adalah mie, seperti mie ayam. Harga yang dipatok di tempat ini dimulai dari Rp 8.500,00
  • Mie Khodon Bandar Lampung di Jl. Ikan Bawal No.23-24 teluk betung, Bandar Lampung juga menyajikan mie, akan tetapi mie yang disajikan di tempat ini adalah mie yang kenyal dan tebal. Sementara untuk harga, dimulai dari Rp 12.000,00
  • Pindang Meranjat di Jl. Demang Lebar Daun No.14 Lampung yang menyajikan makanan khas Sumatera Selatan, yakni Pindang Meranjat. Tempat yang digunakan memiliki gaya melayu dan patokan harganya mulai dari Rp 15.000,00
  • Nasi Uduk Toha di Jl. R.A Kartini No 156 Bandar Lampung yang menyajikan nasi uduk lengkap dengan lauknya seperti telur atau ayam goreng dan harganya dimulai dari Rp 4.000,00

Untuk lebih lengkapnya, akan kami ulas lebih lengkap seputar kulier di Lampung dan lebih mendetail lagi.

Wisata Belanja di Lampung

Selain tempat makan enak di atas, juga ada beberapa tempat wisata belanja di Lampung yang bisa anda sambangi, beirkut ini diantaranya:

  • Tempat belanja yang pertama adalah Pasar Bambu Kuning yang ada di Tanjung Karang, Kota Bandar Lampung. Pasar ini berada di dekat Museum Lampung dan pasar ini merupakan tempat sentra penjualan Kain Tapis yaitu pakaian wanita di suku Lampung yang berbentuk kain sarung.
  • Toko Yen Yen di Jalan Ikan Kakap no.86 di Teluk Batung, Bandar Lampung. Toko ini menjual aneka macam oleh-oleh khas Lampung, contohnya manisan Lampung, keripik pisang dengan aneka rasa serta kemplang yang merupakan makanan khas Melayu.
  • Pagar Alam di Bandar Lampung yang dikenal juga dengan gang PU yang menjual keripik pisang dengan aneka rasa. Keripik pisang ini ada yang sudah tersedia dalam kemasan plastik dan ada yang diletakkan di toples kaca besar dan bisa dibeli dengan satuan kilo.

Demikianlah ulasan seputar tempat wisata di Lampung dari kami, semoga bermanfaat untuk sobat traveler semua. Jangan lupa juga untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya. Kunjungi juga 25 tempat wisata di Medan

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!