Liburan Seru ke Pantai Pasir Putih Lampung

Pantai pasir putih Lampung merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Lampung. Dari sekian banyak pantai yang ada di provinsi yang terletak paling ujung selatan pulau Sumatera ini, pantai pasir putih adalah salah satu yang terbaik yang tidak boleh anda lewatkan saat liburan ke provinsi yang terkenal dengan gajah-gajahnya ini.

Pantai pasir putih Lampung sendiri jaraknya hanya sekitar 20 KM dari pusat Kota, atau sekitar 40 menit perjalanan dengan kendaraan. Jarak yang dekat membuat pantai ini sebagai salah satu tujuan liburan masyarakat Kota Bandar Lampung dan sekitarnya.

Keindahan Pantai Pasir Putih Lampung

Keindahan Pantai Pasir Putih Lampung

Letak pantai pasir putih Lampung ini ada di Desa Tarahan, Lampung Selatan. Pantai ini selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai daerah, apalagi pada saat akhir pekan. Pantai yang indah dan menawan ini memiliki pasir yang putih dan pepohonan yang melambai dengan laut yang biru, akan membuat siapa pun takjub dan terpana.

Siapapun yang liburan ke pantai ini pasti akan betah berlama-lama, meskipun hanya sekedar jalan-jalan atau menikmati berbagai olahraga air disini. Untuk bisa masuk ke pantai wisatawan harus membayar sebesar Rp. 20.000,- sudah mendapatkan tiket masuk untuk satu orang.

Keindahan Pantai Pasir Putih Lampung

Keindahan Pantai Pasir Putih Lampung

Di sekitar pantai pasir putih Lampung ini, ada banyak pulau-pulau kecil indah yang tidak kalah menariknya untuk kita kunjungi, seperti Pulau Codong. Pulau Codong, anda dapat menyewa boat seharga Rp 150.000-250.000. Sepanjang perjalanan ke Pulau Codong, Anda dapat melihat keramba-keramba yang dipasang nelayan untuk menangkap ikan. Pulau Codong juga tidak kalah menarik dari Pantai Pasir Putih. Pasirnya juga putih dan bersih, serta Anda juga dapat bermain kano dan snorkling di sekitar Pulau Codong.

Di Pantai ini anda juga bisa menikmati keindahan sunset yang memukau dan cantik. Keindahan sunset di pantai pasir putih tidak kalah dengan pantai-pantai lain di Indonesia, seperti pantai-pantai di Bali misalnya. Jadi, untuk anda yang berencana liburan ke pantai pasir putih, rugi rasanya kalau melewatkan momen menikmati matahari terbenam yang cantik dan merona.

Sunset Pantai Pasir Putih Lampung

Sunset Pantai Pasir Putih Lampung

Untuk wisatawan yang ingin membeli cinderamata, di sekitar pantai ini juga ada banyak penjual aksesoris, kenang-kenganan, buah tangan atau oleh-oleh yang bisa kita bawa pulang.

Objek wisata yang terletak di Jalan Trans Sumatera, Tarahan, Kabupaten Lampung Selatan ini tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan dalam negeri saja, bahkan juga wisatawan mancanegara.

Lingkungan Sekitar

Berjalan kaki atau Anda dapat menggunakan perahu motor untuk mengunjungi pulau-pulau terdekat.

Aktifitas

Selain menikmati keindahan pantai pasir putih, anda juga bisa menggunakan perahu motor untuk mengelilingi pantai dan mengunjungi Pulau Condong & Bule. Pulau Bule memiliki banyak jenis ikan, terumbu karang, dan biota laut yang akan memukau Anda. Anda juga bisa menyewa perahu dan melihat kehidupan laut melalui kaca di dalam kotak kayu yang memiliki satu sisi. Jika Anda menempatkan kotak di air laut menggunakan sisi kaca di bagian bawah, Anda akan dapat melihat kehidupan di laut. Anda juga dapat piknik di pantai ini.

Tips

  • Kalau anda tidak ingin berdesak-desakan, anda bisa mengunjungi pantai ini diluar waktu libur, misal pada hari-hari kerja.
  • Agar bisa menikmati pantai ini sampai puas, sebaiknya anda memesan penginapan di sekita pantai, pesan terlebih dahulu.

Sovenir

Seperti yang sudah admin sebutkan di atas, di sekitar pantai terdapat banyak penjual souvenir yang bisa anda bawa pulang untuk buah tangan keluarga atau teman di rumah.

Mencapai Lokasi

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai ini Dengan mobil yang lewat jalan Sumatera dari Lampung, Anda akan mencapai tempat ini dalam waktu sekitar 30 menit. Anda juga bisa naik angkutan umum dari Lampung langsung ke Pantai Pasir Putih.

Makanan

Kunjungi penginapan dan hotel di dekatnya untuk makanan. Atau, Anda dapat membawa sendiri makan siang.

Penginapan

Karena lokasinya yang ada di dekat kota Bandar lampung, anda tidak perlu khawatir mengenai tempat menginap. Anda bisa tinggal di penginapan dan hotel di Bandar Lampung. Jika Anda ingin menghabiskan malam di tengah-tengah pulau, Anda bisa menginap di sebuah penginapan di Pulau Condong.Perabotan sederhana namun nyaman. Sebuah villa mewah tersedia di pulau Bule. Juga, Anda dapat menemukan penginapan di jalan menuju Pasir Putih.

Bagaimana? Anda tertarik liburan ke pantai pasir putih Lampung? Demikianlah ulasan dari kami, semoga bermanfaat. Baca juga 15 Aktivitas Seru di Tanjung Benoa Bali yang Tidak Boleh Anda Lewatkan

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!