Objek Wisata Telaga Biru di Tangerang yang Kece Buat Liburan

Telaga Biru Cisoka – Sepertinya sekarang ini demam traveling lagi melanda warga dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Kini traveling bukanlah sekadar kebutuhan yang mewah akan tetapi sudah mulai berubah jadi gaya hidup para penikmat perjalanan.

Tercatat sudah ada banyak sekali objek wisata baru yang dibuka di sepanjang 2 tahun belakangan ini, sebab tingginya minat para traveler yang mengeksplorasi daerah – daerah tersembunyi. Bahkan tempat yang biasa saja kini sudah mulai disulap jadi spot traveling menyenangkan yang patut untuk Anda kunjungi.

Nah, salah satu spot traveling menyenangkan ini adalah objek wisata telaga biru yang ada di Tangerang. Mau tahu spot traveling yang ada di telaga biru di Tanggerang?

Objek Wisata Telaga Biru Cisoka Tangerang

Kali ini Tempat Wisata Seru akan mengajak anda liburan dan main-main seru di telaga biru Cisoka yang lagi hits di Tangerang. Langsung saja simak penjelasan selengkapnya di bawah ini ya:

Lokasi Objek Wisata Telaga Biru Cisoka di Tangerang

Mungkin saja tidak ada yang pernah menyangka jika yang sebenarnya objek wisata telaga biru yang sekarang itu tampak sangat indah banget dahulunya merupakan tempat bekas galian pasir yang ada di kabupaten Tangerang.

Telaga biru memang merupakan bekas galian pasir yang ada di sebuah kampung Cigaru, tepatnya di desa Cisoka, kecamatan Cisoka, kabupaten Tangerang. Lubang yang dihasilkan dari aktifitas pertambangan tersebut tergenang air hujan lalu menjadikannya sebagai telaga buatan yang tampak sangat keren banget.

Rute Menuju Objek Wisata Telaga Biru Cisoka

Sudah jelas dengan alamat telaga biru Cisoka namun tentu saja  sebagian orang masih bingun rute yang harus ditempuh. Untuk menuju ke danau atau telaga ini yang berasal dari Jakarta, anda bisa menggunakan kendaraan massal seperti KRL menuju Tanah Abang – Maja dan kemudian turun di Stasiun Tigaraksa, Tangerang Banten.

Begitu sampai di Tigaraksa, silahkan naik angkot atau ojek untuk menuju ke telga ini. Untuk anda yang naik angkot maka anda harus jalan kaki sekitar 300 meter dari Stasiun untuk bisa sampai ke pangkalan angkot. Ketika sampai disini kalian bisa naik angkot jurusan Adiyasa-Balaraja dan bilang untuk turun di pertigaan gang SMAN 08 Cisoka.

Perjalanan kemudian dilanjutnya dengan menggunakan ojek atau jalan kaki sampai ke telaga. Saat anda sudah sampai ke gerbang masuk Wisata Telaga Biru Cisoka, wisatawan mesti lanjut lagi dengan jalan kaki sejauh 200 meter untuk bisa sampai di Telaga Biru yang indah dan Instagramable.

Harga Tiket Masuk Telaga Cisoka

Kabar gembira sekali buat wisatawan yang mau jalan-jalan kesini, karena anda bisa masuk secara gratis. Namun anda hanya dikenakan tarif untuk kendaraan yaitusebesar Rp 2.000 untuk kendaraan roda dua. Sedangkan untuk kendaraan roda empat dikenakan biaya parkir Rp 10.000. Jadi jangan berfikir lagi, jika kalian berdomisili di Kota Tangerang cobalah ke lokasi Wisata Telaga Biru yang hits dan Instagramable ini.

Jam Operasional : 07.00 – 18.00

Keindahan Telaga Biru Cigaru

Warga yang ada di sekitar menamainya sebagai telaga biru Cigaru yang diambil dari penampakan air telaga dengan warna biru dan juga kadang kalanya berubah jadi bening serta kekuning – kuningan. Telaga tersebut sebelumnya tak pernah diperdulikan, akan tetapi pada akhirnya di tahun 2015 lalu tepatnya pada saat kemarau panjang, warna air di telaga ini berubah jadi biru dan langsung menarik perhatian warga setempat.

Objek Wisata Telaga Biru Cisoka via @edi_wahyudi3006

Objek Wisata Telaga Biru Cisoka via @edi_wahyudi3006

Sebelumnya, telaga ini merupakan area pertambangan pasir yang memang sudah cukup lama tidak beroperasi. Lubang – lubang sedalam belasan meter tersebutlah lalu terisi oleh air hujan yang mengubahnya menjadi sebuah telaga cantik. Dikarenakan, faktor alam yang dipicu oleh kemarau panjang  menjadikan air telaga berubah warna jadi biru yang tampak indah.

Nah, sejak saat itu juga kabar dari munculnya telaga biru tersebut dikenal traveler luas, dari mulut ke mulut serta dipercepat oleh arus peredaran foto yang ada di social media. Lalu oleh pemerintah setempat, danau tersebut dikelola serta dikembangkan jadi salah satu destinasi wisata. Di setiap akhir pekan kawasan wisata telaga biru di Tangerang ini tak pernah sepi oleh pengunjung yang didominasi oleh muda mudi.

Terang saja hanya dalam waktu yang cukup singkat, danau biru yang ada di Tangerang tersebut mampu menarik jumlah kunjungan yang cukup banyak, sebab panorama danau ini yang tampak sangat keren dan indah pada saat difoto.

Lagi pula jarang sekali ada tempat keren yang seperti ini di dalam kawasan Tangerang yang diidentikan dengan kawasan padat penduduk. Kini para pengunjung yang datang tak hanya sekadar menikmati pemadangan telaga biru dari pinggiran saja, akan tetapi mereka sekarang juga sudah dapat berkeliling telaga dengan menggunakan perahu sampan.

Keliling Danau Cigaru dengan Perahu via Hipwee

Keliling Danau Cigaru dengan Perahu via Hipwee

Sebenarnya air telaga ini tidak hanya biru saja karena pada waktu tertentu bisa berubah-ubah dari warna kekuningan hingga berubah menjadi warna jernih atau tak berwarna.

Begitu anda memasuki area danau atau telaga ini anda akan emnyaksikan dua telaga yang berada di sebelah kanan dari arah pintu masuk yang memiliki warna biru dengan background tebing pasir yang berwarna putih bekas galian tambang pasir.

Selain 2 telaga tersebut, travelers juga bisa menyaksikan keindahan telaga lainnya lagi yang berada di sebelah kiri berbeda lagi karena memiliki warna yang tidak sama yaitu berwarna hijau.

Telaga yang indah ini juga kerap dijadikan sebagai objek foto prawedding karena memiliki banyak spot yang kece.

Meskipun airnya tampak indah, namun anda dilarang untuk mandi-mandi disini, selain karena dalam juga karena air disini sangat asam.

Namun jangan khawatir, karena anda bisa menyusuri danau ini dengan menggunakan perahu yang bisa anda sewa kapan sana.

Hanya dengan biaya Rp 20.000 kalian sudah bisa mengelilinga setiap sudut Telaga Biru Cisoka dan mendapatkan spot-spot foto yang hits dan instagramable.

Spot unik di lokasi Telaga Biru Cisoka via @dhalliaoctta

Spot unik di lokasi Telaga Biru Cisoka via @dhalliaoctta

Kuliner di Telaga Biru Cisoka

Setelah foto-foto atau enjoi seharian disini, tentu rasa lapar biasanya akan segera menghampiri. Nah, anda tidak usah pergi jauh-jauh untuk membeli makanan, karenasudah ada banyak terdapat warung makan di sekitar tempat ini bagi Anda yang ingin menyantap makanan sambil bersantai.

Demikian informasi tentang objek wisata telaga biru Cisoka dari kami. Semoga saja bisa bermanfaat. Dan bisa menjadi tempat anda hangout atau liburan bareng-bareng orang terkasih.

Jangan lewatkan juga: Liburan ke Objek Wisata Pantai Tanjung Pasir Tangerang

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!