Wisata Keluarga Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung –  Bandung memang memiliki segudang tempat wisata yang digandrungi oleh banyak remaja dari dalam kota Bandung maupun dari kota luar Bandung. Salah satu objek wisata di Bandung yang terkenal adalah Kampung Gajah Bandung atau Kampung Gajah Wonderland.

Sudah banyak warga kota Bandung yang mengunjungi tempat wisata tersebut. Untuk mengetahui keistimewaan Kampung Gajah Bandung, anda bisa menyimak ulasan berikut hingga selesai.

Salah satu kota yang terdapat di provinsi Jawa Barat ini merupakan salah satu kota yang terkenal bahkan hingga ke luar wilayah Jawa Barat. Hal ini dikarenakan kota Bandung merupakan salah satu kota metropolitan terbesar di provinsi Jawa Barat. Ibukota kota Bandung merupakan kota Bandung itu sendiri.

Bandung juga merupakan kota terbesar di wilayah selatan Pulau Jawa. Ada banyak sejarah yang terukir di wilayah kota Bandung. Di kota ini, terdapat sebuah perguruan tinggi teknik yang pertama di Indonesia, yaitu Institut Teknologi Bandung.Kota Bandung juga pernah menjadi tempat peperangan besar yang tercatat dalam sejarah.

Selain itu, kota Bandung merupakan kota bersejarah didirikan Konferensi Asia-Afrika pada tahun 1955 untuk pertama kalinya. Konferensi ini merupakan konferensi tingkat internasional yang berfungsi untuk menyemarakkan pemikiran anti kolonialisme di seluruh dunia. Saking istimewanya kota Bandung saat itu, bahkan Bandung dinyatakan sebagai ibukota KAA oleh Presiden Menteri India Jawaharlal Nehru.

Ada banyak lagi sebutan kota Bandung, diantaranya adalah Kota Kembang, Paris van Java, Kota Belanja, dan lain sebagainya. Banyaknya bunga dan pephonon yang mempercantik tata letak kota menjadikan kota Bandung memiliki julukan Kota Bunga. Sedangkan sebutan Paris van Java muncul karena di tempat ini merupakan kota tren fashion mulai berkembang.

Ada berbagai macam jenis fashion yang dicetuskan di kota Bandung. Bahkan Bandung disebut-sebut sebagai kota paling fashionable di Indonesia. semua pemuda pemudi kota Bandung biasanya memiliki selera fashion yang unik dan menjadi trend setter di kalangan pemuda lainnya yang sebaya.

Kota ini juga merupakan surganya para pecinta shopping atau yang lebih sering disebut dengan shopaholic. Ada ratusan mall di kota Bandung yang menyediakan barang-barang berkualitas mulai dari harga  yang terjangkau hingga harga selangit. Banyak produk asli Bandung seperti merk Cibaduyut yang sudah terkenal hingga ke luar daerah.

Kota Bandung sudah memiliki reputasi yang baik dan terkenal hingga ke seluruh wilayah Pulau Jawa dan bahkan luar Jawa. Sebagai tempat yang terkenal serta merupakan kota metropolitan terbesar di pulau Jawa bagian barat, kota Bandung memiliki beberapa tempat wisata yang menarik dan harus anda kunjungi.

Loading...

Tempat-tempat wisata di kota Bandung sangat beragam dan rata-rata memiliki potensi yang instagrammable. Kota Bandung telah memikat banyak sekali wisatawan dari dalam negeri hingga luar negeri dengan berbagai suguhan tempat wisatanya yang tak terlupakan serta kuliner yang menggugah selera.

Tempat-tempat wisata ini semakin terkenal ditunjang dengan akses menuju kota Bandung yang sudah sangat memadai dan mudah untuk ditemui. Salah satu tempat wisata yang sudah sangat terkenal di Bandung adalah Kampung Gajah Wonderland.

Keseruan di Kampung Gajah Bandung

Keseruan di Kampung Gajah Bandung

Kampung Gajah Bandung

Jika anda berpikir bahwa Kampung Gajah Bandung merupakan sebuah taman hiburan dengan beberapa ekor gajah di dalamnya, anda salah besar. Kampung Gajah wonderland merupakan spot wisata keluarga  di Bandung yang menawarkan berbagai fasilitas dan cocok bagi anda yang suka berpetualang.

Letak Kampung Gajah Bandung adalah di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Bandung. Ada cukup banyak fasilitas yang ditawarkan oleh pengelola taman wisata Kebun Gajah Bandung.

Sekilas Tentang Kebun Gajah Bandung

Pantai Buatan Kampung Gajah Wonderland

Pantai Buatan Kampung Gajah Wonderland

Jika anda menghendaki berwisata ke tempat wisata yang berupa paket lengkap yang menyediakan kombinasi antara wisata belanja, wisata alam, dan wisata kuliner, maka anda bisa datang ke Kampung Gajah Bandung.

Kampung Gajah Bandung terletak di dekat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Lokasi Kampung Gajah Wonderland tepatnya berada di Jalan Sersan Bajuri km 3,8, Bandung.

Kampung Gajah Bandung merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang terletak di wilayah utara kota. Nama salah satu tempat wisata di Bandung ini tidak diberikan berdasarkan isi taman wisata tersebut. Nama Kampung Gajah Wonderland diberikan karena ada banyak patung gajah yang akan menyambut anda di halaman tempat wisata ini.

Pengelola Kampung Gajah Wonderland menjadikan Kampung Gajah ini sebagai sebuah tempat wisata yang eksklusif dan mengusung tema resort. Pada awalnya, Kampung Gajah akan dibuat sebagai permukiman selayaknya resort pada umumnya. Akan tetapi begitu berpindah kepemimpinan, tujuan awal didirikannya Kampung Gajah pun juga berubah.

Pada tahun 2004, pemegang posisi pemimpin Kampung Gajah Wonderland dipegang oleh Ferry Kurniawan. Pada tahun ini pula lah konsep Kampung Gajah menjadi berbeda daripada tahun-tahun sebelumnya. Kampung Gajah pun berubah haluan menjadi tempat wisata dengan berbagai fasilitas yang cocok dikunjungi oleh segala kalangan.

Akhirnya pada tahun 2009-2010, Kampung Gajah Bandung selesai diperbaiki dan memiliki visi misi yang dipadukan dengan pelaksanaan perubahan denah taman. Pada tahun itu pula lah Kampung Gajah Wonderland diresmikan dan dinyatakan siap beroperasi untuk publik.

Wisata terkait: 51 Tempat Wisata di Lembang Bandung

Harga Tiket Kampung Gajah Wonderland

Rata-rata jam kunjungan semua wahana yang ada di kampung Gajah Bandung adalah sekitar pukul 09.00 WIB hingga 18.00 WIB. Kampung Gajah Wonderland tidak membuka jam malam. Harga tiket masuk Kampung Gajah Wonderland pun hanya berkisar Rp. 15.000,- hingga Rp. 20.000,-.

Akan tetapi tiket tersebut belum termasuk tiket wahana permainan yang ada di sana. Apabila anda ingin membeli tiket agar bisa menikmati seluruh wahana di sana, anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 150.000,- hingga Rp. 200.000,- per orangnya. Akan tetapi dengan harga tiket yang lumayan mahal, anda bisa puas menikmati semua wahana yang ada di Kampung Gajah Wonderland.

Berikut ini harga tiket masuk kampung gajah per kategori:

Tiket Masuk Kampung Gajah Wonderland
Harga Tiket Weekday Weekend & Public Holiday
Tiket Masuk Rp15.000 Rp20.000
Season Tiket Rp150.000 Rp200.000
Waterboom Only Rp50.000 Rp70.000
Jam Buka & Operasional
Park & Attractions 09:00 – 18:00 08:00 – 18:00
Food Stands 09:00 – 18:00 08:00 – 18:00
Japanese Restaurant 10:00 – 18:00 10:00 – 18:00
Western Restaurant 10:00 – 18:00 10:00 – 18:00
Sundanese Restaurant 10:00 – 18:00 10:00 – 18:00
Harga Tiket Parkir Kendaraan
Motor Rp5.000 Rp5.000
Mobil Rp10.000 Rp10.000
Bus Rp20.000 Rp20.000

Untuk harga atraksi permainan, dapat anda lihat berikut ini:

Jenis Atraksi Harga
Bumberboat Rp40.000
Child Playground Rp20.000
Mini Buggy Rp30.000
Mini ATV Rp20.000
Buggy Family Rp80.000
Buggy Futiristic Rp50.000
Side Car Rp40.000
Delman Royal Rp60.000
Horse Riding Rp20.000
Skyrider Rp40.000
Futuristic Train Rp15.000
Formula Kart Rp50.000
Body Cycle Rp15.000
Tubby Rp20.000
4D Rider Rp50.000
Segaway Rp100.000

Perlu anda ketahui, harga sewaktu-waktu dapat berubah. Untuk informasi lebih lanjut anda dapat menghubungi melalui Telepon atau Email.

Jam buka lokasi wisata ini dibuka mulai pukul 08:00 – 18:00 WIB.

Artikel terkait: 28 Tempat Wisata Kuliner Romantis di Bandung

Fasilitas di Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah Bandung atau Kampung Gajah Wonderland terletak pada lahan seluas kurang lebih 60 hektar. Ada lebih dari 20 jenis wahana yang ada di Kampung Gajah Bandung. Jika anda berkunjung ke Kampung Gajah Bandung, anda bisa puas berpetualang di berbagai fasilitas yang telah disediakan.

Hal pertama yang bisa anda dapati ketika berkunjung ke Kampung Gajah Bandung adalah beberapa patung gajah yang terletak di depan pintu masuk Kampung Gajah. Udara segar bisa dengan mudah anda dapatkan di tempat ini. Hal ini dikarenakan tempat ini berada di ketinggian kota Bandung.

Fasilitas berupa wahana permainan bisa anda dapati di Kampung Gajah Bandung. Berikut ini akan kami jelaskan tentang fasilitas-fasilitas yang akan anda dapatkan di Kampung Gajah Bandung :

1. Wahana Permainan Berupa Kendaraan

Wahana Permainan Berupa Kendaraan

Wahana Permainan Berupa Kendaraan

Di taman wisata Kampung Gajah Bandung, anda bisa menyewa beberapa wahana permainan berupa kendaraan khusus anak dan balita. Wahana tersebut adalah diantaranya :

Segway

Berupa kendaraan beroda dua yang bisa dinaiki oleh anak kecil maupun dewasa. Cara mengoperasikannya cukup mudah, anda hanya harus bisa menjaga keseimbangan agar tidak terjatuh ke belakang.

Mini Buggy

Berupa miniatur mobil balap yang diperuntukkan bagi anak kecil dan balita. Anda bisa membiarkan anak anda bermain mobil-mobilan di bawah pengawasan anda dan pengelola taman wisata.

Mini ATV

Wahana permainan ini berupa ATV berukuran lebih mini dari biasanya. Anda maupun anak anda bisa menyewa wahana ini untuk berkeliling track yang telah dibuat oleh pengelola.

Kunjungi juga: 34 Tempat wisata anak di Bandung paling Populer

Body Cycle

Wahana permainan ini diperuntukkan bagi anak anda. Kendaraan ini beroda dua dan menggunakan kaki sebagai pengayuhnya. Tidak seperti sepeda, kendaraan ini tidak dilengkapi dengan stang tangan.

Formula Kart

Wahana permainan ini cocok bagi anak anda yang menyukai kegiatan yang menantang seperti Di tempat ini, anak anda bisa merasakan sensasi mengendarai mobil balap di arena yang telah disediakan.

Kid Crosser

Sesuai dengan namanya, wahana ini diperuntukkan bagi anak kecil. Wahana ini hampir sama dengan Formula Kart. Akan tetapi kendaraan pada wahana ini berbentuk sepeda motor.

Kunjungi juga: 37 Tempat Nongkrong di Bandung Paling Seru

2. Wahana permainan untuk balita

Kampung Gajah Bandung selain menyediakan tempat wisata yang berupa wahana permainan  berupa miniatur kendaraan bagi anak berusia 7 hingga 15 tahun, taman wisata ini juga menyediakan tempat bermain bagi balita. Anda bisa membiarkan anak anda yang masih berumur 5 tahun kebawah untuk bermain di tempat khusus balita.

Berikut ini adalah beberapa tempat yang bisa digunakan balita sebagai tempat bermain :

Rumah Spongebob Square Pants

Rumah Spongebob Square Pants

Rumah Spongebob Square Pants

Sebuah rumah yang mengusung tema tokoh kartun yang sangat mendunia, yaitu Spongebob Square Pants. Di rumah ini, anak anda bisa melihat berbagai hal yang berkaitan dengan Spongebob Square pants.

Futuristic Train

Futuristic Train

Futuristic Train

Berupa kendaraan berbentuk kereta yang bisa dinaiki oleh anak anda. Akan tetapi dalam mengendarai kendaraan ini, anak anda perlu mendapat pendampingan dari anda sebagai orang tuanya.

Mini Flying Fox

Mini Flying Fox

Mini Flying Fox

Merupakan wahana permainan berupa flying fox. Wahana ini diperuntukkan bagi anak kecil dan balita. Tentu saja keamanan di tempat ini terjaga. Jarak dan lintasan flying fox juga lebih pendek daripada yang aslinya. Anak anda akan bisa merasakan sensasi terbang bebas di atas lintasan flying fox.

Bumper Boat

Bumper Boat

Bumper Boat

Bumper Boat merupakan permainan berupa kendaraan air yang bisa disewa untuk mengelilingi danau buatan yang ada di Kampung Gajah Bandung. Anda bisa mengajak anak anda mengelilingi danau buatan tersebut sembari bermain air dan memperkenalkan mereka kepada biota-biota air.

Wisata terkait: Liburan Seru di Dusun Bambu Lembang Bandung

3. Wahana permainan baru Tubby Slide

Tubby Slide

Tubby Slide

Beberapa waktu lalu, pihak Kampung Gajah bandung meresmikan wahana permainan baru bernama Tubby Slide. Tubby Slide merupakan wahana yang berupa playground yang berbentuk perosotan. Anak anda dijamin senang ketika bermain di wahana tersebut.

Tubby Slide yang ada di Kampung Gajah Bandung merupakan seluncuran dengan manuver yang cukup menegangkan dan berbentuk melingkar. Menariknya, tubby slide merupakan wahana pertama dengan bentuk seperti itu di Asia. Di dalam wahana Tubby Slide, anda akan merasakan berbagai track yang didesain sedemikian rupa untuk memaksimalkan kepuasan para pengunjung.

Ketika anda memasuki wahana Tubby Slide, anda akan ditempatkan di sebuah benda yang mirip dengan ban kendaraan truk. Anda akan duduk di tengahnya dan kemudian meluncur bebas mengikuti alur wahana sepanjang kurang lebih 103 meter. Ada empat jenis track yang harus anda lewati untuk mencapai garis finish.

Benda berbentuk ban yang anda duduki akan meluncur melewati tiga buah track berbentuk lurus dan satu buah track yang berliku. Anda akan merasakan sensasi menyenangkan yang belum pernah anda rasakan sebelumnya.

Artikel terkait: Liburan Seru ke Floating Market Lembang Bandung

4. Wahana waterboom di Kampung Gajah Bandung

Wahana Waterboom

Wahana Waterboom

Selain memiliki berbagai wahana yang sangat menguji adrenalin, Kampung Gajah Bandung juga memiliki sebuah waterboom yang termasuk di dalam kawasan tersebut.

Seperti waterboom atau waterpark kebanyakan, waterboom yang ada di Kampung Gajah Bandung menyediakan berbagai wahana yang bisa anda manfaatkan bersama keluarga anda. Berikut ini adalah wahana yang ada di waterboom Kampung Gajah Wonderland :

Kiddy Pool

Kiddy pool merupakan kolam renang yang diperuntukkan khusus anak berusia kurang dari 10 tahun. Ada berbagai macam mainan disana seperti seluncur air dan air mancur.

Wave Pool

Wave pool merupakan sebuah kolam yang memiliki fasilitas ombak buatan. Di sini anda bisa merasakan seperti berada di laut yang sesungguhnya.

Octopus Racer

Octopus Racer merupakan wahana dimana anda bisa berseluncur bebas dan menikmati cipratan air dari bawah lintasan yang anda lewati.

Wahana Lainnya

Selain itu, ada juga wahana permainan bagi anda yang menyukai kegiatan yang membangkitkan adrenalin. Jika sebelumnya ada wahana Mini ATV untuk anak di bawah umur, anda yang merupakan orang dewasa bisa juga mengunjungi wahana bernama Adventure ATV.

Wahana lain yang cukup menegangkan dan harus anda coba adalah Buggy Lembah. Baik Adventure ATV dan Buggy Lembah, kedua wahana tersebut memiliki track lintasan yang tidak mulus. Banyak rintangan yang akan anda hadapi. Namun anda bisa meminta pendampingan dari pihak pengelola demi keamanan anda.

Jangan lewatkan juga: Trans Studio Bandung Jawa Barat

Tempat Makan di Kampung Gajah Bandung

Setelah mencoba berbagai jenis kegiatan yang sangat menguji adrenalin, pastinya anda butuh pasokan energi. Jangan khawatir, di Kampung Gajah Bandung telah tersedia berbagai tempat makan yang menyediakan berbagai menu andalan. Ada empat jenis restoran yang ada di Kampung Gajah Bandung, di antaranya adalah :

  • Restoran ala barat
  • Restoran ala Jepang
  • Restoran makanan Sunda
  • Restoran oriental

Kunjungi juga yuk: Heritage Bandung Destinasi Wisata Oleh oleh & Pusat Belanja

Tips Liburan ke Kampung Gajah Bandung

Mengunjungi tempat-tempat wisata yang terkenal seperti Kampung Gajah Bandung memang bisa membuat hati kita dan keluarga menjadi bahagia. Akan tetapi dalam sebuah perjalanan anda tetaplah harus hati-hati dan melakukan persiapan yang matang.

Terlebih lagi Kampung Gajah Bandung merupakan tempat yang luas dan anda perlu waktu lama untuk kembali ke kendaraan bisa terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Berikut ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan selama berkunjung ke Kampung Gajah Bandung :

1. Perhatikan Cuaca

Mengingat ada banyak wahana permainan yang memerlukan track lintasan yang tidak biasa, akan lebih baik jika anda pergi ke Kampung Gajah Bandung ketika cuaca sedang cerah dan tidak ada tanda-tanda akan hujan.

2. Persiapkan Keperluan

Di Kampung Gajah Bandung, disana ada banyak tempat bermain air. Anda harus mempersiapkan baju ganti dan peralatan mandi untuk membersihkan diri seusai bermain air.

3. Persiapkan Sunscreen 

Wahana permainan yang ada di kampung Gajah Bandung berada di tempat terbuka dan sangat memungkinkan bagi anda untuk tersengat sinar matahari. Bawalah sunscreen secukupnya untuk melindungi kulit anda agar tidak terbakar.

4. Bawa Air Minum

Kegiatan yang akan anda lakukan disini bisa sangat menguras energi. Oleh karena itu anda disarankan untuk membawa air minum khususnya air mineral. Hal ini untuk mengantisipasi kekurangan cairan dalam tubuh anda.

****

Demikianlah ulasan mengenai kampung gajah Bandung yang bisa kami ulas untuk anda. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan anda bersama keluarga atau orang tercinta. Kunjungi juga: Seru-Seruan ke Dago Dreampark Bandung

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!