Liburan Seru ke Objek Wisata Alam Posong Temanggung

Posong Temanggung – Di Kabupaten Temanggung terdapat sebuah objek wisata alam yang ‘mendadak’ populer belakangan ini. Trend pengguna sosial media yang cenderung ‘cerewet’  memberikan banyak manfaat untuk objek wisata yang selama ini kurang terekspos.

Apalagi ditambah lagi dengan pengguna medsos yang suka eksis, dikit-dikit jepret. Hal ini tentu membuat objek wisata yang dikunjunginya menjadi semakin populer, apalagi kalau follower atau teman di medsosnya banyak. Maka, booom mendadak objek wisata tersebut langsung populer. Begitu juga dengan Posong Temanggung ini. Semakin populer karena berbagai foto keren yang diupload ke akun medsos pribadi wisatawan.

Nah, bagi anda warga Jawa Tengah atau wisatawan yang liburan ke Jawa Tengah, jangan samapi melewatkan keindahan objek wisata alam Posong Temanggung ini. Objek wisata terbaru di Temanggung ini menyuguhkan pemandangan alam yang sangat mempesona dari atas ketinggian.

Disini kita bisa melihat keindahan khas alam pegunungan yang begitu memanjakan mata. Lokasinya yang berada di Padang safana kledung. Padang safana sendiri merupakan belahan tengah tengah antara gunung sindoro dan gunung sumbing yang nampak indah jika di lihat dari dari kawasan wisata alam posong Temanggung.

Keindahan objek wisata Posong Temanggung

Keindahan objek wisata Posong Temanggung

Dari sini kita bisa menikmati keindahan matahari terbit ala pegunungan. Usahakan untuk datang pada saat cuaca sedang cerah. Jika cuaca cerah kita bisa melihat pemandangan golden sunset dengan pancaran sinar yang membelah kedua gunung tersebut.

Objek wisata ini buka mulai pukul 04.00 WIB. Jadi kalau anda tidak mau ketinggalan pemandangan sunset yang menakjubkan, datanglah lebih awal, karena perlu sama-sama kita ketahui,  jarak dari gerbang sampai ke spot utama pesong Temanggung membutuhkan perjalanan sekitar 1 jam.

Waktu untuk menikmati Golden Sunrise adalah pada pukul 06.00 WIB. Jadi usahakan agara anda membawa minuman hangat sendiri sembari anda menunggu timbulnya golden sunrie di Gazebo-gazebo yang sudah disediakan. Pakai juga perlengkapan jaket tebal, sarung tangan, penutup kepala, celana training, kaos kaki. Suhu di Posong sudah lumayan dingin.

Proses sampai munculnya golden sunrise, pada pukul 05.45 WIB anda akan dusuguhkan pemandangan matahari yang mulai mengintip di Gunung Sumbing. Perlahan semu bayang Merbabu, Merapi, Telomoyo, Muria, Ungaran mulai terlihat. Bagi yang menyukai fotografi, siapkan kamera SLR/DSLR, tripod dan atur pengaturan secara manual agar mendapat gambar yang sempurna.

Pemandangan golden sunrise di Posong Temanggung

Pemandangan golden sunrise di Posong Temanggung

Pukul 06.00 WIB rasakan dan nikmati hangatnya Golden Sunrise. Bila beruntung Anda mendapatkan samudera awan dan siangnya mendapatkan pemandangan bersih, bebas dari awan. Pemandangan puncak Merbabu, Merapi, Telomoyo, Ungaran, Muria, Sumbing dan Sindoro. 7 Puncak sekaligus bisa kita lihat dari atas sini.

Fasilitas Objek Wisata Alam Posong Temanggung

Untuk menambah kenyamanan wisatawan yang datang, juga disediakan gazebo untuk bersantai ria agar wisatawan semakin betah berlama-lama menikmati indahnya panorama di sekitaran wisata alam posong. Selain gazebo, juga terdapat fliying fox di sekitaran area. Anda akan menikmati sensai meluncur di sejuknya udara pegunungan yang di hiasi dengan hijaunya pepohonan dan area perkebunan masyarakat sekitar. Disini juga sudah disediakan toilet sebagai fasilitas pendukung bagi pengunjung.

Camping di Posong Temanggung

Camping di Posong Temanggung

Harga Tiket Masuk ke Wisata Alam Posong Temanggung

Untuk harga tiket masuk ke objek wisata alam posong ini, kita cukup membayar Rp. 7000 . Harga tersebut sudah termasuk parkir kendaraan roda dua. #Harga sewaktu-waktu bisa berubah

Lokasi Wisata Alam Posong Temanggung

Objek wisata posong Temanggung ini berada Jl. Raya Parakan Wonosobo Km. 9, Kec. Temanggung, Jawa Tengah, Indonesia 56264
Telepon:0813-9297-3130
Jam: Hari ini buka · 03.00–17.00

Wisata alam posong kledung temanggung

Wisata alam posong kledung temanggung

Rute Menuju Wisata Alam Posong Temanggung

Jika Anda melakukan perjalanan dari arah Semarang ambil jalur Pantura Jalur Pantura Semarang-Yogya melewati Bawen, Ambarawa dan terakhir berada di perempatan Secang. Setelah itu, beloklah ke kanan dan ikuti saja terus jalan hingga alun-alun Kota Temanggung. Jika dari arah Jogja, ambil jalur Pantura Yogya-Semarang, melewati Magelang dan terakhir perempatan Secang, belok kiri, ikuti jalan hingga bertemu alun-alun Kota Temanggung.

Jika sudah berada di Alun-alun Temanggung, ambil arah ke Wonosobo melewati Parakan. Bila sudah ada di Pasar Parakan, lurus saja dengan jalan yang menanjak hingga Kecamatan Kledung. Hati-hati melewati jalur ini, berkelok-kelok dan rawan terjadi kecelakaan. Ikuti jalan menuju wonosobo sekitar 5 – 7 KM dan anda akan menemukan gerbang wisata alam posong yang berada di kanan jalan

Tetap konsentrasi untuk menemukan gapura kecil bertuliskan Posong di kanan jalan. Gapura ini dapat ditemui setelah melewati jembatan 1 (Jembatan Kembar) kemudian ada 1 jembatan lagi dan berbelok ke kanan Pas di tanjakan, gapura bertuliskan Posong terlihat di kanan jalan.

Disini wisatawan juga bisa mendirikan tenda untuk camping. Dari sini, kita bisa menikmati keindahan malam hari yang sangat menakjubkan. Saat malam hari milyaran bintang berada di atas persis kepala kita atau yang biasa disebut dengan Milky Way.

Pastikan anda mengunjungi objek wisata posong Temanggung ini pada musim kemarau. Bila musim hujan pasti Anda hanya mendapat kabut. Namun lagi-lagi, faktor cuaca tidak bisa dijadikan patokan, karena sekarang sudah tidak bisa diprediksi lagi. Musim kadang sudah bergeser.

Sebagai pecinta alam tentu sudah menjadi tugas kita untuk menjaga dan merawat kelestaarian lingkungan, untuk anda cucu kita.

Bagaimana? Anda tertarikt untuk menikmati golden Sunrise di Posong Temanggung? Langusng saja menuju TKP. Jangan lewatkan juga 21 Tempat Wisata Dieng Paling Populer dan Favorit Wisatawan

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!