Wisata Keluarga Kids Fun Bantul Yogyakarta

Kids fun merupakan salah satu taman bermain anak yang terletak di Yogyakarta. Tempat ini selain memiliki banyak sekali wahana permainan anak juga dilengkapi dengan kolam dan kafe. Sesuai dengan namanya, arena berlibur yang satu ini mampu memberi keceriaan dan keseruan anak – anak  dengan berbagai arena bermain yang menyenangkan.

Nah tidak perlu pergi jauh – jauh ya! untuk membuat anak – anak kita ceria. Anda hanya perlu mengunjungi kota pelajar yang satu ini. Kids fun berada di Kecamatan Piyungan, Yogyakarta.

Kids fun memang sangat cocok dijadikan tujuan berlibur bersama anak dan keluarga. Disana terdapat banyak sekali wahana permainan anak – anak. Namun meski namanya kids fun yang dikhususkan untuk anak – anak, tapi ada juga lo wahana untuk orang dewasa.

Arena kids fun ini dibangun di atas lahan seluas 6 hektar, dengan suasana yang sejuk dan asri, pastinya ketika kamu berkunjung akan betah berlama – lama ditempat ini.

Tempat ini juga sudah cukup dikenal luas, tidak heran jika banyak sekali pengunjung yang datang dari berbagai daerah di Indonesia, jadi buat kamu yang mengunjungi tempat ini diharapkan berhati – hati dan selalu waspada.

Kids fun juga memiliki wahana unggulan yang menjadi daya tarik tempat ini yaitu aqua splash waterboom. Ditempat ini anak – anak dan orang dewasa bisa bermain air sepuasnya. Nah bagi kamu yang penasaran silahkan langsung saja berlibur ke area kids fun dan nikmati sendiri seluruh wahana permainannya.

Wahana Kids Fun Parcs Jogja

Wahana Kids Fun Parcs Jogja

Kunjungi juga yuk: Objek Wisata Perengan Park Bantul

Lokasi wisata kids fun Yogyakarta

Ketika kamu mengunjungi kota Jogja untuk berlibur bersama keluarga jangan lupa untuk mampir ke wisata kids fun yang memang dirancang khusus untuk anak – anak. Kamu bisa langsung datang ke JL. Wonosari KM 10, Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Jawa Tengah, Indonesia.

Loading...

Lokasinya sangat mudah ditemukan karena lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Jogja. Dijamin kamu tidak akan menyesal telah mengunjungi arena bermain anak ini. Sebab disana terdapat banyak sekali wahana permainan anak yang seru dengan peralatan standar internasional. Tempat ini juga menyediakan berbagai permainan teranyar yang ada di tempat – tempat terkenal lainnya.

Untuk menuju Kabupaten Bantul kamu akan menempuh jalanan yang sangat mudah dilalui. Seluruh jalanannya juga sudah diaspal dan cukup lebar sehingga mampu dilalui motor dan mobil. Selain itu banyak juga bus yang melintasi tempat ini. Jadi kamu yang tidak memiliki kendaraan pribadi bisa naik kendaraan umum seperti bus.

Meski rada ribet ya perjalanan menggunakan bus, karena kamu berkunjung bersama anak – anak, namun disitulah letak keseruannya, kamu bisa menikmati petualangan yang berbeda dari biasanya dalam petualangan liburan kali ini.

Rute perjalanan bisa anda mulai dari pusat kota Jogja atau dari ring road, kemudian menuju perempatan Wonosari, sesampainya di perempatan Wonosari, ambil arah menuju timur, lalu ikuti jalur utama hingga berjalan kurang lebih 10 KM, maka kamu tiba di lokasi kids fun, tepatnya berada di kanan jalan sebelum lampu merah.

Kids Fun Jogja

Kids Fun Jogja

Harga Tiket Masuk Kids Fun Yogyakarta

Sebelum kita membahas harga tiket masuk di kids fun yang bervariasi, sebaiknya kita membahas tiket parkirnya terlebih dahulu. Area parkir ditempat ini cukup luas dan nyaman yang mampu menampung ratusan kendaraan roda dua atau motor serta puluhan kendaraan roda empat atau mobil.

Selain itu bagi pengunjung yang mengendarai minibus serta bus pariwisata juga bisa masuk sampai ke area parkir sebab lokasinya yang memang sangat luas.

Untuk harga tiket parkirnya juga sangat bersahabat. Untuk motor cukup membayar RP. 2000, untuk mobil di bandrol Rp. 5000, untuk minibus dibandrol Rp. 15000, sedangkan untuk bus pariwisata di bandrol Rp. 20.000.

Nah sekarang kita akan membahas mengenai tiket masuk ke kids fun ini. Untuk tiket masuknya sedikit berbeda ya dari wisata lainnya, sebab kids fun memiliki banyak sekali jenis wahana permainan, sehingga untuk setiap wahana permainan memiliki patokan harga yang berbeda pula. Berikut rincian tiket masuk di kids fun:

  • Untuk anak usia 1 hingga 3 tahun di bandrol Rp 55.000 untuk masuk ke taman bermain. Selanjutnya Untuk dewasa di bandrol Rp. 45.000 untuk berwisata sepuasnya bebas bermain di hampir semua wahana, serta bermain 1 kali di wahana taman jurasic park.
  • Tiket bermain gokart untuk satu orang dibandrol Rp. 65.000, sedangkan bermain gokart untuk dua orang dibandrol Rp. 80.000, ada pula paket bermain gokart lainnya yaitu gokart talon dibandrol Rp. 55.000, serta gokart pro dibandrol Rp. 70.000, yang dimainkan masing – masing Selama 5 menit. Mungkin kajmu tidak puas dengan waktu perminan bisa menambah jangka waktunya ya menjadi 10 menit. Untuk masing – masing gokar dengan penambahan waktu di bandrol dengan harga, untuk satu orang Rp. 110.000, untuk gakart dowble atau 2 orang Rp. 130.000, untuk gokart talon Rp. 95.000, serta untuk gokart pro Rp. 115.000.
  • Ada pula kolam renang atau waterboom aqua splash yang menjadi unggulan tempat ini dibandrol dengan harga Rp. 22.5000 untuk anak usia 2 tahun ke atas, sedangkan untuk anak dibawah dua tahun bisa menikmati permainan waterboom ini secara gratis.
  • Biaya tiket masuk yang terakhir adalah menuju kolam renang dan taman rekreasi atau disebut tiket terusan, untuk anak Rp. 69.000 serta untuk dewasa Rp. 59.000 per orang.
Go Karts

Go Karts

Jam Operasional Kids Fun Yogyakarta

Bagi anda yang ingin berkunjung salah satu informasi penting yang perlu anda tahu adalah jam operasional di tempat wisata ini. Untuk jam bukan juga bervariasi dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Taman bermain dibuka pada pukul 08.00 wib dan di tutup pada pukul 18.00 wib
  • Untuk arena gakart mulai senin hingga jumat di buka pada pukul 08.00 wib dan ditutup pada pukul 21.00 wib
  • Untuk kolam renang aqua splash dibuka pada pukul 08.00 wib dan ditutup pada pukul 21.00 wib.
  • Untuk weekend atau sabtu dan minggu, serta hari libur nasional lainnya dibuka mulai pukul 08.00 wib dan ditutup pada pukul 22.00 wib

Fasilitas Umum di Kids Fun Yogyakarta

Berikut ini beberapa fasilitas umum di kids fun:

1. Tempat parkir

Area kids fun bukan hanya dilengkapi dengan berbagai jenis wahana permainan, di atas lahan yang cukup luas, namun juga dilengkapi dengan area parkir kendaraan. Mulai dari motor, mobil, minibus, hingga bus pariwisata bisa di parkirkan disana

2. Toilet Umum dan Ruang Bilas

Fasilitas umum lainnya yang ada di wilayah ini adalah toilet umum dan ruang bilas, yang memang sangat penting, terutama ketika kamu bermain di kolam renang. Pastinya kamu perlu ruang bilas dan kemudian mengganti pakaian yang kering.

3. Tempat ibadah

Bagi pengunjung yang beragam islam tidak perlu khawatir Karen ditempat ini disediakan pula mushola untuk menunaikan ibadah sholat.

4. Tempat Makan

Bagi kamu yang tidak membawa bekal makanan sendiri bisa langsung datang ke cafe di beberapa titik, dengan sajian kudapan seperti sandwich, calamry ring, chicken wings, bitter ballen, dan masih banyak lagi yang lainnya. Selain itu terdapat pula berbagai jenis minuman panas dan dingin, serta beraneka jus buah segar.

5. Penginapan

Disekitar lokasi kids fun ini ada banyak hotel dan losmen mulai dari sekelas melati hingga berbintang 4 dengan variasi harga dan tingkat kenyamanan yang berbeda. Namun bagi anda yang berkunjung ketika weekend serta hari libur nasional lainnya sebaiknya pesan kamar hotel jauh – jauh hari agar tidak kehabisan kamar.

Rasakan: Sensasi Menantang di Karst Tubing Sedayu Bantul

Jurassic Park via Liburananak

Jurassic Park via Liburananak

Wahana Bermain Anak di Kids Fun Yogyakarta

Terdapat lebih dari 20 wahana permainan untuk anak – anak. Untuk setiap permainan memiliki standar keamanan internasional  yang bisa membawa kegembiraan tersendiri buat anak – anak. Selain itu bermain ditempat ini merupakan wisata edukasi untuk meningkatkan kreatifitas dan keberanian putra dan putri.

Motor Harley Grand Canyon Santa Fe
Arum Jeram Kereta Ulat Magic Castle
Jet Rider Aqua Bike Herby’s
Mini Wheel Mini Jet Ferrari
Swinger Jurassic Park Para Trooper
Turbo Jet Old Dream Kapal Remote
Wall Climbing Flying Fox Aqua Splash
Gokart Bumper Car Merry Go Round
Blaster Boat
Kereta Ulat

Kereta Ulat

Aren liburan kis fun bisa dijadikan ajang perjalanan keluarga yang menyenangkan dan mampu meningkatkan rasa solidaritas keluarga, kebersamaan, serta kebahagiaan. Terdapat 12 wahana yang bisa kamu nikmati bersama keluarga.

Sensasi Permainan Outdor

Permainan Outdor via Liburananak

Permainan Outdor via Liburananak

Wisata kids fun bukan hanya menyediakan berbagai jenis wahana permainan namun tersedia pula permainan outdor yaitu flying foxs dan wall climbing yang menantang adrenalin, namun anda tidak perlu takut karena kami menyediakan peralatan standar internasional.

Anda bisa menikmati sensasi meluncur dari menara dengan ketinggian puluhan meter, dengan faktor keselamatan yang sangat diperhatikan.

Kunjungi juga yuk: Tirta Tamansari Waterbyur Bantul

Wahana Permainan Air

Wahana Permainan Air

Wahana Permainan Air

Di lokasi kids fun tersedia pula wahana permainan air yang menjadi salah satu wahana unggulan di kids fun ini yaitu aqua splash waterboom. Ditempat ini bukan hanya bisa dinikmati anak – anak karena orang dewasa pun bisa bermain di kolam renang ini.

Salah satu keunggulan waterboom ini adalah dilengkapi dengan payung raksasa sehingga kamu yang bermain air disana tidak perlu takut kepanasan ataupun kehujanan.

Waterboom ini sendiri dilengkapi dengan sebuah papan seluncuran yang memiliki ketinggian 7,5 meter dengan bentuknya yang melingkar. Bisa kamu bayangkan bukan sensasi bermain seluncuran sambil teriak kegirangan bersama anak – anak. Rasanya semua beban yang tengah dirasakan seketika hilang.

Kolam Renang Aqua Splash via Youtube

Kolam Renang Aqua Splash via Youtube

Satu lagi wahana di waterboom ini yang paling disukai anak- anak yaitu wahana ember tumpah, dimana kamu akan menikmati sensasi guyuran air dari atas ember yang tumpah sambil tertawa gembira bersama anak dan pengunjung lain yang juga menikmati wahana ini.

Untuk menghilangkan kejenuhan pengunjung, tim petugas wahana kids fun mengadakan sebuah pertunjukan operet bajak laut yang menggunakan kapal sebagai panggungnya. Acara operet ini dimulai pukul 11 pagi hingga 2 siang. Kebayang gak sih antusias anak – anak kita ketika menyaksikan bajak laut yang menjarah kapal – kapal saudagar, sungguh pengalaman yang tidak  bisa terlupakan.

Di tempat ini kamu bukan hanya bisa berlibur sambil menikmati berbagai jenis wahana hiburan serta pertunjukan bajak laut saja, kamu juga bisa mengikuti paket hiburan menarik yang tersedia disini seperti, paket Behind The Scene, belajar cara membuat orange jus dan pizza, serta masih banyak lagi paket liburan seru lainnya.

Kamu yang mengikuti kegiatan dari paket yang kamu pilih akan mendapatkan sertifikat resmi dari kids fun. Silahkan mencoba keseruannya disini ya teman – teman, dijamin deh kamu bakalan betah berlama – lama ditempat ini dan liburan mendatang pastinya ingin kembali datang ke kids fun yang seru dan menyenangkan.

Waktunya makan siang!! Selain itu pasti anak –anak sudah cukup lelah bermain dan bergembira kini saatnya untuk istirahat sejenak sebelum nantinya kembali bermain, serta mengisi perut yang keroncongan dari tadi. Kamu bisa langsung datang ke café – café dengan konsep bangunan.

Beberapa café yang ada di kids fun diantaranya, Carribean café yang bernuansa bajak laut, viva italia café yang pastinya menyediakan menu khas Italia seperti spageti, Dafesaurus café, Camelot café, san K-Fun café.

Café – café disini banyak sekali menyediakan menu yang lezat dan menarik. Selain itu berbagai menu minuman juga ada seperti minuman dingin, minuman hangat, berbagai jenis es, serta beraneka ragam jus buah segar juga bisa kamu pesan.

Tips Berwisata di Kids Fun Yogyakarta

  • Tips berlibur yang pertama adalah datang dari segi parkir, dimana lokasinya banyak sekali yang belum ditanami pepohonan sehingga kendaraan yang di parkir disana akan terasa sangat panas sekali saat siang hari, maka dari itu datanglah lebih awal agar mendapatkan area parkir yang teduh dibawah pepohonan
  • Hindari menggunakan high heels Karena perjalanan kamu nantinya di lokasi ini cukup melelahkan Karen memang areanya yang sangat luas. Sebaiknya gunakan alas kaki yang Nyaman untuk berjalan
  • jika kamu datang di hari libur sebaiknya lebih berhati – hati lagi sebab tempat ini pasti akan dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai penjuru negeri. Jangan meletakkan barang berharga di dalam kendaraan karena sangat berbahaya.
  • Jangan lupa untuk membuang sampah pada tempat yang telah disediakan
  • Lengkapi liburanmu dengan membawa barang – barang peting berikut, obat – obatan, pakaian ganti, handuk, peralatan mandi, serta kamera.

***

Tunggu apa lagi segera nikmati liburanmu kali ini bersama anak dan teman terdekat di kids fun, sebuah tempat yang menyediakan beragam wahana permainan, mulai dari wahana bermain anak, wahana bermain orang dewasa, waterboom aqua splash , olah raga outdor, serta banyak sekali permainan lain. Dijamin seru deh, silahkan berkunjung ke kids fun. selamat berlibur dan terima kasih.

Kunjungi juga yuk: Wisata Keluarga Kampung Gajah Bandung

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!