28 Objek Wisata Batu Malang yang Wajib Dikunjungi

Wisata Batu Malang – Siapa sih yang tidak kenal dengan keindahan alam Kota Batu? Kota Batu merupakan salah satu Kota yang ada di Jawa Timur. Kota ini sangat terkenal dengan potensi wisatanya sejak dahulu. Dahulu kala, Kota Batu merupakan tempat peristirahatan bagi keluarga kerajaan, hal ini dikarenakan pesona alamnya yang indah, daerah pegunungan yang sejuk serta buah-buahan dan sayuran yang terdapat di Kota Batu.

Kota ini dikelilingi oleh setidaknya 8 gunung yang menjulang ke langit. Kota ini terletak di Kaki dan lereng gunung dengan ketinggian sekitar 7000-1700 DPL. Pantas saja Kota Batu sangat sejuk dan nyaman sekali. Dengan luas wilayah sekitar 202,30 km², sebagian besar keadaan topografi kota Batu didominasi kawasan dataran tinggi dan perbukitan yang berlembah-lembah yang terletak di lereng dua pegunungan besar, yaitu Arjuno-Welirang dan Butak-Kawi-Panderman. Di wilayah kota Batu, yang terletak di sebelah utara pusat kota terdapat sebuah hutan lebat yang merupakan kawasan hutan lindung, yakni Taman Hutan Raya Raden Soerjo.

Kali ini Tempatwisataseru.com akan mengajak anak ke tempat wisata Batu Malang yang menarik dan tidak boleh kita lewatkan. Objek wisata di Batu sangat beragam, mulai sejarah, retail, pendidikan, hingga kawasan wisata alam.

Tempat Wisata Batu Malang

Setidaknya ada destinasi wisata Batu Malang yang bisa anda kunjungi, berikut ini diantaranya:

1. Batu Night Spectacular

Objek wisata Batu Malang yang pertama adalah sebuah wahana hiburan yang menjadi salah satu tempat tempat favorit untuk menghabiskan waktu bersama yaitu BNS yang merupakan akronim dari Batu Night Spectacular.

Batu Night Spectacular

Batu Night Spectacular

Objek wisata yang satu ini berada di Desa Oro-oro Ombo, dekat dengan Jatim Park 2. Tidak heran kalau warga Batu dan wisatawan yang datang kesini sangat terhibur dan betah berlama-lama disini, ada banyak sekali wahana permaian yang menghibur, terdapat puluhan wahana permainan yang mengasyikkan, seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara, lampion garden, dan trampoline. Ada juga berbagai wahana yang menguji adrenalin, seperti drag race dan mouse coaster.

Tidak hanya untuk anak muda dan dewasa saja, disini juga terdapat wahana untuk bermain anak-anak, Kids Zone, yang memiliki 25 wahana. Di Batu Spectacular Night, Anda juga dapat menikmati panggung musik yang menampilkan musik dan kesenian tradisional.

BNS beroperasi pada malam hari, mulai pukul 15.00 – 24.00.

Kunjungi juga: 32 Tempat Wisata di Malang Jawa Timur Paling Populer

2. Jatim Park 2

Destinasi wisata Batu Malang selanjutnya adalah Jatim Park 2, yang merupakan kelanjutan dan bukti keberhasilan Jatim Park 2 yang telah lebih dahulu menuai sukses.

Lokasi Jatim Park 2 ini sama seperti BNS, yaitu di Desa Oro-oro Ombo, Batu, Jawa Timur, dan masih berdekatan dengan Jatim Park 1.  

Jatim Park 2

Jatim Park 2

Konsep Jatim Park 2 ini mengusung konsep belajar ilmu alam, biologi, dan pembelajaran satwa. Di dalam area Jatim Park 2 yang berdiri di lahan seluas 14 hektar ini, terdapat kebun binatang Batu Secret Zoo, penginapan Pohon Inn yang unik, dan museum satwa yang bangunannya menyerupai Istana Negara. Di Jatim Park 2 ini juga terdapat sekitar 50 wahana edukatif dan 21 macam area khusus anak-anak.

Terdapat juga insektarium yang berisi 5000 jenis serangga dari berbagai negara. Di dalam museumnya pun, Anda dapat menjumpai 80 diorama satwa dari berbagai negara.

3. Jatim Park 1

Nah ini dia objek wisata Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan, Jatim Park 1. Jatim Park 1 menjadi salah satu objek wisata favorit di Batu Malang karena terdapat banyak sekali wahana permainan dan hiburan yang bisa kita nikmati.

Jatim Park 1

Jatim Park 1

Lokasi objek wisata Batu Malang ini berada di lereng Gunung Panderman, sekitar 20 km dari kota Malang, tepatnya terletak di Jl. Kartika No 2, Batu.

Tidak tanggung-tanggung, terdapat 36 wahana permainan yang menarik untuk kita coba, seperti Volcano Coaster, Pendulum, Air Borne Shot, dan Sky Swinger. Di Jatim Park 1 juga terdapat waterbom, Galeri Nusantara yang mirip dengan Taman Mini Indonesia Indah, bioskop 3D.  

Untuk science center, ada chemical and biology science centre, outdoor science centre, dan learning gallery. Jatim Park 1 ini dilengkapi juga dengan berbagai fasilitas, seperti outlet makanan & minuman, Pasar Wisata, Pasar Buah, Pasar Sayur dan Galeri Bunga. Tersedia juga mushola, klinik, nursery room, toilet, dan tempat parkir.  Jatim Park 1 buka setiap hari pukul 08.30 – 16.30.

Bagaimana? Anda tertarik untuk menikmati wahana di Jatim Park 1 ini? Tunggu apa lagi?

4. Eco Green Park

Satu lagi tempat wisata edukasi di Batu Malang yang bisa kita kunjungi yaitu Eco Green Park yang masih terletak di Jl Ora-ora Ombo No 9A, tepat di sebelah Batu Secret Zoo dan Jatim Park 2.

Disini setidaknya ada 35 wahana edukasi yang bisa kita kunjungi. Tenang saja, anak-anak pasti akan suka bermain dan belajar disini, karena moto objek wisata di Batu Malang yang satu ini adalah Fun and Study.

Eco Green Park

Eco Green Park

Eco Green Park sendiri berusaha untuk memadukan konsep wisata alam, kebudayaan, lingkungan, dan seni. Tujuan Eco Green Park ini tentu saja agar para pengunjung (terutama anak-anak) belajar tentang ekosistem. Eco Green Park ini dibagi menjadi beberapa zona, yaitu: Zona miniatur candi terkenal di seluruh Jawa, insectarium, walking bird, music plaza, jungle adventure, world parrot, Duck Kingdom, Rumah Terbalik, Water Track, Dome multimedia, dan lain-lain.

Di Eco Green Park, Anda dapat berkeliling dengan menyewa e-bike. Di Jungle Adventure, Anda dapat berkeliling hutan dengan kereta terbuka sembari menembak pemburu liar dengan senapan mainan. Seru! Eco Green Park buka mulai pukul 09.00 setiap harinya.

5. Alun – Alun Kota Batu

Alun-laun kota batu kini menjadi salah satu tujuan wisata Batu Malang yang tidak boleh kita lewatkan, terutama pada malam harinya, apalagi untuk anak-anak muda.

Alun – Alun Kota Batu

Alun – Alun Kota Batu

Sejak direnovasi pada tahun 2011, alun-alun kota Batu telah menjadi wisata di Batu, Malang yang murah-meriah. Anda dapat menikmati indahnya air mancur dengan puluhan burung merpati yang beterbangan di sekitar air mancur.

Di sini juga terdapat wahana bianglala, mini playground, ruang informasi berbentuk strawberry raksasa, dan toilet berbentuk apel raksasa. Alun-alun Kota Batu kerap menjadi ajang pentas seni.

Wah, sangat menarik sekali untuk dijadikan tempat nongkrong bukan?

6. Museum Angkut

Anda ingin melihat ribuan koleksi mobil mewah, mobil antik dan mobil-mobil keren? Anda bisa mengunjungi museum angkut yang ada di Jl Terusan Sultan Agung Atas No 2, Batu, Malang.

Museum ini termasuk baru dibuka, sekitar tanggal 9 Maret 2014 dan menjadi tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung konsep transportasi.

Museum Angkut

Museum Angkut

Di Museum Angkut kita bisa melihat berbagai koleksi moda transportasi, mulai dari yang ditarik hewan sampai dengan transportasi yang menggunakan tenaga listrik.

Museum yang berdiri di wilayah seluas 3,7 hektar ini dibagi menjadi beberapa zona, antara lain: zona edukasi, zona Sunda Kelapa dan Batavia, zona Jepang, zona Uni Eropa, zona Hollywood, dan Zona Gangster & Broadway. Museum Angkut yang berada di bawah manajemen Jatim Park Group ini sering menjadi lokasi pameran, event komunitas, bahkan tempat foto prewedding.

Museum Angkut buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00. Sedikit tips untuk anda yang juga ingin mengunjungi Museum d’Topeng Kingdom, anda bisa membeli tiket terusan dengan harga yang lebih murah pastinya.

7. Museum d’Topeng Kingdom

Masih berada di tempat yang berdekatan dengan museum angkut, anda bisa mengunjungi Museum d’Topeng Kingdom. Museum ini juga termasuk baru dibuka, tidak beda jauh dengan museum angkut.

Museum d’Topeng Kingdom

Museum d’Topeng Kingdom

Museum d’Topeng Kingdom dibuka sejak 23 Mei 2014 ini. Disini pengunjung bisa melihat koleksi benda-benda bersejarah kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu. Museum ini juga menyimpan lebih dari 2000 topeng kuno dari berbagai penjuru Indonesia.

Koleksi topeng tersebut disimpan dalam sebuah lemari kaca besar yang dipisahkan berdasarkan asal daerahnya. Salah satunya ada topeng yang ditemukan di sekitar Candi Borobudur yang dilapisi cat berbahan prada. Ada juga koleksi kursi kerajaan Singaraja dari Bali, koleksi Al-Quran kuno berusia ratusan tahun, dan berbagai jenis wayang. Museum d’Topeng Kingdom ini buka setiap hari pukul 12.00 – 20.00 WIB.

8. Taman Selecta Batu

Taman Selecta Batu ini menjadi salah satu tujuan wisata Batu Malang yang tidak boleh dilewatkan. Taman ini sudah ada sejak lama, sekitar tahun 1930 pada masa penjajahan Belanda.

Kawasan Wisata Selecta Batu Malang

Kawasan Wisata Selecta Batu Malang

Taman ini memiliki luas sekitar 18 hektar dan terbagi menjadi empat bagian utama, yaitu Taman Rekreasi, Hotel, Restoran, dan kebun. Di Taman Selecta Batu terdapat berbagai fasilitas dan wahana, seperti kolam renang, taman bunga, outbond, dan juga arena jogging. Dengan keindahan alam dan hawanya yang sejuk, Selecta tetap menjadi favorit wisatawan, tak peduli sudah ada banyak obyek wisata baru di Batu, Malang.

Info lebih lengkap, silahkan baca: Objek Wisata Taman Selecta Batu Malang yang Menawan

9. Inggil Museum Resto

Nah, kalau anda sudah lapa, anda bisa mencicipi nikmatnya kuliner Malang di Inggil Museum Resto, yang ada di Jalan Gajahmada No 4, Malang.

Inggil Museum Resto

Inggil Museum Resto

Restoran ini sangat terkenal karena kita bisa menikmati sajian kuliner khas Jawa plus dengan pertunjukan seni, sekaligus melihat koleksi benda antik bernuansa jawa. Ada berbagai jam weker, mesin jahit kuno, radio tua, dan lain-lain. Para pramusajinya pun mengenakan kebaya khas jawa. Beberapa menu yang disajikan antara lain: nasi jagung, rawon buntut, sate komoh, dan gurame sambal pencet.

Kunjungi juga: 11 Waterpark dan Kolam Renang di Bekasi yang Menarik Dikunjungi

10. Kusuma Agrowisata Batu

Kota Batu juga terkenal sebagai penghasil buah apel yang memiliki rasa manis dan sangat ranum. Jadi, kalau kita ke Kota Batu tapi tidak mencicipi langsung buah yang melambangkan cinta ini langsung ke kebunnya, pasti sangat rugi sekali.

Kusuma Agrowisata Batu

Kusuma Agrowisata Batu

Kalau anda tertarik ingin langsung memetiknya, silahkan saja datang ke Jalan Abdul Gani Atas Kota Batu. Disini anda bisa menikmati udara yang segar dan sejuk. Pastinya anda juga bisa menikmati asyiknya memetik apel bersama keluarga dan teman-teman. Pasalnya, pengelola tempat ini mempersilahkan pengunjungnya untuk memetik apel sendiri.

11. Kaliwatu Rafting

Anda suka dan tertarik dengan kegiatan yang menantang? Bagaimana kalau kita menaklukan ganasnya sungai Kaliwatu?

Kaliwatu Rafting

Kaliwatu Rafting

Kalau anda sedang berada di Jatim Park 1, anda bisa menuju ke area arung jeram di Kaliwatu ini yang jaraknya hanya 4,5 km saja.

Bagi anda yang ingin menguji adrenalin, tempat ini menjadi salah saatu spot wisata di Batu Malang yang wajib anda sambangi.

Bagaimana? Anda tertarik untuk menaklukan Kaliwatu?

Jangan lewatkan juga: 41 Tempat Makan Enak di Malang

12. Agrowisata Petik Apel Bumiaji

Selain Agrowisata Kusuma, anda juga bisa memetik buah apel secara langsung di Agrowisata Bumiaji. Agrowisata Bumiaja menjadi salah satu agrowisata andalan Kota batu.

Agrowisata Petik Apel Bumiaji

Agrowisata Petik Apel Bumiaji

Disini anda bisa menikmati liburan dengan nuansa pedesaan dan berinteraksi langsung dengan petani dalam aktifitas kegiatan dan rutinitas kesehariannya. Anda juga dapat memetik buah apel, jeruk dan bunga yang sudah disediakan oleh pengelola.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mencobanya? Pasti seru dan menarik sekali bukan?

13. Air Terjun Coban Talun

Ternyata Kota Batu juga memiliki air terjun yang indah, salah satunya adalah Coban Talun. Coban Talun menjadi salah satu objek wisata Batu Malang yang tidak boleh anda lewatkan, apalagi kalau anda adalah pecinta alam.

Air Terjun Coban Talun

Air Terjun Coban Talun

Air terjun ini berada di desa Tulungrejo. Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Malang. Selain keindahan percikan air yang turun dari ketinggian, pengunjung juga akan dimanjakan oleh pemandangan hijaunya hutan pinus yang dapat ditemui di sepanjang jalan masuk ke objek wisata Coban Talun.

14. Air Terjun Coban Rondo

Anda pasti pernah mendengar nama air terjun ini bukan? Apalagi air terjun ini sudah terkenal karena sering masuk ke dalam acara di TV, salah satunya adalah On The Spot di Trans 7.

Air Terjun Coban Rondo

Air Terjun Coban Rondo

Air terjun coban rondo juga memiliki keindahan yang menawan, dan sangat sayang sekali untuk kita lewatkan.

Dari namanya kalau dalam bahasa Indonesia artinya air terjun janda, memiliki cerita atau legenda unik dibalik penamaan coban Rondo ini.

Mitosnya sih, kalau anda datang bersama pasangan, nanti jadi tidak langgeng lagi. Tentu saja ini tidak benar dan tidak perlu dipercaya, karena hanya mitos dan tidak mungkin air terjun bisa memisahkan hubungan sepasang kekasih, karena hubungan tergantung kita masing-masing (jadi ngelantur 🙂 ).

15. Pura Giri Arjuno

Ternyata di Batu juga mempunyai tempat ibadah yang sangat megah untuk umat Hindu. Nama tempatnya adalah pura giri arjuno yang terletak di Dusun Junggo Desa Tulungrejo, Kota Batu.

Pura ini kini menjadi salah satu objek wisata Batu Malang yang tidak boleh anda lewatkan. Pura ini juga menjadi tempat ibadah terbesar bagi umat Hindu se-Jawa Timur.

Pura Giri Arjuno

Pura Giri Arjuno

Pura ini terletak di tempat yang sangat strategis karena berlatar belakang Gunung Arjuno, sehingga pemandangan yang ditawarkan sangat indah dan menawan sekali, selain itu udara yang sejuk dan dikelilingi oleh kebun apel dan sayuran yang hijau tentu akan memberikan kesan yang luar biasa bagi Anda.

16. Batu Wonderland

Selain Jatim Park 1 dan Jatim park 2, Kota Batu juga masih memiliki objek wisata yang tidak kalah menarik dan seru yaitu Batu Wonderland.

Batu Wonderland menjadi salah satu tujuan wisata Batu Malang yang ramai oleh pengunjung. Letaknya sangat sangat strategis karena berdekatan dengan dari Alun-alun Kota Batu, tepatnya di Jalan Imam Bonjol 9, beberapa meter dari lampu merah di Lippo Plaza (dahulu bernama Batos). Dari kota Malang hanya berjarak sekitar 20 km. Tak heran jika tempat ini menjadi salah satu tempat favorit wisatawan yang ingin beristirahat sambil menikmati sejuknya udara kota Batu.

Batu Wonderland

Batu Wonderland

Batu Wonderland sendiri merupakan satu kompleks hotel, shopping center, playground, dan mini water park. Dari sekian banyak sarana hiburan yang ada, water park atau biasa dikenal dengan sebutan waterboom menjadi salah satu daya tarik utama tempat tersebut.Ada banyak wahana yang bisa anda nikmati disini, terutama dua buah kolam yaitu kolam permainan dan kolam untuk renang biasa. Untuk kolam permainan, kedalaman airnya sekitar 20-70 cm. Sedangkan kolam renang biasa kedalamannya sekitar 1,25 m.

Di area water park, pengunjung akan menjumpai dua seluncuran raksasa berbentuk gurita berwarna ungu yang menarik serta dilengkapi taman bermain di tengah kolam.  Jenis permainannya sangat cocok bagi Anda yang membawa anak-anak. Tak hanya itu, di Batu Wonderland juga terdapat area playground sebagai area bermain untuk anak balita.

Batu Wonderland Water Park buka setiap hari Senin-Minggu mulai pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Tiket masuknya cukup murah yakni sebesar Rp 10.000 untuk hari Senin-Sabtu dan Rp 20.000 untuk hari Minggu. Di Batu Wonderland juga disediakan penyewaan pelampung ban untuk waterboom dengan harga Rp 20.000, ban besar Rp 10.000 dan ban kecil Rp 5.000.

Selain waterpark yang menjadi daya tarik hotel ini, ada pula Batu Wonderland Resto & Cafe. Jadi, jika perut Anda mulai terasa lapar atau ingin sekedar bersantai, mampir saja di Resto & Cafe Wonderland. Terdapat berbagai menu yang menggugah selera seperti udang mandi madu, ayam merah, iga bakar telur, kolokee, pangsit mie Wonderland, dan lain-lain. Ada pula coffee shop bagi pengunjung penggemar kopi.

Wow, sangat lengkap sekali bukan? Tentu ini akan sangat memanjakan pengunjung yang datang liburan ke Batu Malang bukan? Anda tertarik untuk menikmati itu semua?

17. Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian air panas Cangar menjadi salah satu objek wisata Batu Malang yang bernuansa alam, lokasinya ada di Desa Cangar Kelurahan Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Batu.

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Air Panas Cangar

Pemandian Cangar sangat terkenal karena airnya yang jernih dan tempat pemandiannya yang bersih, indah dan berada di kawasan Taman Hutan Raya R. Soeryo.

Lokasi pemandian air panas ini masih sejalan dan searah dari alun-alun kota ke arah barat dan mengikuti jalur ke arah Coban Talun dan Selecta Malang.

Harga tiket masuk pemandian air panas ini yaitu Rp5.500. Kawasan ini memiliki dua kolam renang, dengan tingkat kepanasan air yang berbeda, traveler. Kalau kamu ingin berenang di kolam, tambahan uang Rp5.000 mesti dikeluarkan lagi.

18. Paralayang Batu

Satu lagi olahraga ekstrim yang bisa kita coba yaitu olahraga paralayang. Anda bisa mencoba olahraga ini di Gunung Banyak. Lokasinya tidak jauh dari pusat kota Batu hanya menempuh perjalanan sekitar 30 menit saja.

Paralayang Batu

Paralayang Batu

Untuk dapat menikmati olahraga ini kita harus merogoh kocek sebesar IDR 350K-600K. Tarif itu sudah termasuk sewa perlengkapan dan pendampingan dari instruktur berpengalaman. Kamu bisa terbang tandem dengan intruktur yang sudah terlatih dan profesional, jika kamu adalah seorang pemula. Wisata paralayang ini buka mulai pk 07.00 pagi hingga 16.00 sore.

Unutk lebih lengkapnya lagi, kita bisa menyewa rumah pohon untuk menikmati indahnya kota Batu dari ketinggian.

19. Omah Kayu di Batu Malang 

Ini dia, omah kayu ini menjadi salah satu tujuan wisata Batu Malang yang tidak boleh anda lewatkan. Ukuran rumah ini sekitar 3×3 meter, dan fasilitas yang ada di Omah Kayu ada kamar tidur dan juga ada pemanas air.

Omah Kayu di Batu Malang

Omah Kayu di Batu Malang

Nah, untuk bisa menikmati Omah Kayu di Batu Malang adalah Rp 5.000,00 saja cukup murah bukan ? dengan bermodalkan 5000 Rupiah kita bisa menikmati hutan batu malang dari atas pohon atau tepatnya Omah kayu di atas pohon. dan jikalau anda bersama keluarga ingin menginap di sana makan biaya yang dikeluarkan adalah sebesar Rp 350.000,00 untuk hari-hari biasa, dan khusus untuk hari libur persatu malamnya dikenakan biaya Rp 450.000,000 bagaimana ? lumanayan mahal bukan ? hehe

Berikut Rincian Biaya Wisata Paralayang dan Omah Kayu Batu Malang
Untuk Biaya Naik  Paralayang : Rp. 350.000
– Untuk Biaya Menginap Omah kayu : Rp. 350.000
– Untuk Biaya Tiket masuk satu orang : Rp. 5.000
– Untuk Biaya Parkir satu kendaraan : RP. 5.000

20. Downhill Track Bukit Klemuk Batu

Anda pecinta motor off road? Atau ingin mencobanya? Nah kalau ini bukan dengan motor melainkan dengan sepeda. Kalau anda tertarik mencoba sepeda off road anda bisa mencobanya di Batu Malang, tepatnya di Bukit Klemuk Songgoriti, dengan 2 track downhill yang memiliki tingkat kesulitan yang berbeda.

Downhill Track Bukit Klemuk Batu

Downhill Track Bukit Klemuk Batu

Track sepanjang 1,2km memberi tantangan yang bakal menguras staminamu.

Juga track extreme yang akan menguji daya tahan dan ketrampilanmu. Setelah selesai kamu dapat mandi di permadian air panas songgoriti.. wah ini layanan yang komplit

21. Pemandian Songgoriti Batu

Ini dia objek wisata Batu Malang yang terakhir dari kami, Pemandian Air Panas Songgoriti yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Pusat Pemerintah Kota Batu, hanya sekitar 2 kilometer saja.

Pemandian air panas ini selalu ramai oleh wisatawan karena sangat mudah sekali akses menuju lokasi. Sekedar informasi saja, bahwa pemandian air panas Songgoriti ini mempunyai sejarah dan legenda yang cukup menarik. Konon, sumber air panas ini dulunya merupakan tempat bagi Raja Sindoh untuk mensucikan Keris Pusaka nya,  Raja Sindoh sendiri adalah seorang raja dari kerajaan Singosari abad ke – 5 M.

Pemandian Songgoriti Batu

Pemandian Songgoriti Batu

Di Wisata Pemandian Air Panas Songgoriti juga terdapat Goa Jepang, Candi Songgoriti yang sampai sekarang masih terjaga kelestariaanya, selain itu obyek wisata Pemandian Air Panas Songgoriti ini didukung dengan berbagai fasilitas yang sangat mendukung. Disana terdapat kolam renang, lapangan tennis, area jogging, area outbond, restoran, dan hotel-hotel dengan berbagai kelas.

Tempat Wisata di Batu Malang dan Sekitarnya yang Sayang Dilewatkan

Berikut ini kami tambahkan rekomendasi tempat liburan di Batu Malang dan sekitarnya yang sangat sayang sekali untuk anda lewatkan:

22. Taman Kelinci

Selanjutnya, anda bisa mengunjungi rumah kelinci. Rumah-rumah mini ini menjadi salah satu spot wisata terbaru yang bisa anda jadikan tempat untuk rekreasi bersama keluarga kalau anda sedang ke daerah Batu Malang.

Taman Kelinci

Taman Kelinci

Lokasinya ada di Pujon sebelum Goa pinus hanya berjarak 100 meter dari Goa Pinus, menuju arah ke Gunung Banyak paralayang sebelum sampai di sebelah kanan jalan akan ada taman kelinci. Taman kelinci ini hanya 500 meter persegi taman kecil nan indah dimana terdapat rumah-rumah kelinci yang dihuni oleh kelinci-kelinci mungil yang lucu.

Tiket masuknya hanya 10.000 rupiah per orang saja anda bisa berfoto sepuasnya. Spot foto ada miniatur rumah hobit, miniatur taman berbantuk ember tumbah, rumah-rumah kecil kelinci, foto spot bertuliskan taman kelinci. Gak kebayang gimana bagusnya taman kelinci kan?

23. Cafe Sawah Pujon Kidul

Tempat menarik yang bisa kita kunjungi selanjutnya adalah cafe sawah pujon kidul. Cafe yang tergolong unik dan berada di tepi sawah ini juga menjadi salah satu tempat yang asyik untuk nongkrong sama teman. Ada banyak spot untuk berfoto disini, ada juga spot foto untuk selfie yang unik berbentuk Love dan taman bunga mini.

Cafe Sawah Pujon Kidul

Cafe Sawah Pujon Kidul

Untuk masuk ke dalamnya, wisatawan dikenakan biaya tiket Rp 5.000 selanjutnya anda akan mendapatkan kupon yang mana kupon tersebut dapat ditukarkan dengan minuman.

24. Coban Rais

Tempat wisata di Batu Malang selanjutnya adalah coban rais. Coban Rais ini adalah salah satu air terjun terbaik yang dimiliki Kota Batu, namun sekarang ada yang baru. Di Coban Rais ada spot foto selfie baru yakni ayunan dan panggung berbentuk Love yang bisa dijadikan spot foto andalan bagi setiap wisatawan yang masuk.

Coban Rais

Coban Rais

Coban Rais ini memiliki beberapa spot pintu masuk jadi anda bisa masuk melalui pintu yang ada suka, anda akan dikenakan biaya sebesar 10.000 rupiah setiap kali anda masuk ke Coban Rais.

25. Goa Pinus

Tempat wisata yang bisa kita kunjungi selanjutnya adalah goa pinus yang lokasinya hanya berjarak sekitar 100 meter dari taman kelinci. Dinamakan Goa pinus adalah karena pohon pinusnya yang sangat rimbun dan jarak pohon pinus dengan yang lain dekat, menjadikan seperti lorong Gua.

Goa Pinus

Goa Pinus

Untuk bisa masuk, anda akan dikenakan tiket seharga 5.000,- per orang anda bebas selfie ria dengan pasangan di dalam.

26. Gunung Banyak “Angel”

Kalau di atas tadi sudah diulas mengenai tempat paralayang dan omah pohon, nah ada spot wisata terbaru yang bisa anda kunjungi, yaitu spot untuk selfie, tepatnya disebelah landaran untuk bermain Paralayang, lalu kenapa dinamakan angel, Seperti anda lihat pada foto di bawah bahwa spot tersebut berbentuk sayap malaikat dan jika anda berfoto di spot tersebut di malam hari anda bagaikan ‘malaikat sungguhan’.

Gunung Banyak Angel

Gunung Banyak “Angel”

Tempat ini menjadi spot terbaik untuk foto di Batu malang. Apalagi dengan backgroup gunung panderman dan temaram lampu-lampu yang indah. Tiket masuknya hanya 5.000 par orang kok murah banget. Oh ya jika anda ingin masuk ke Rumah Pohon anda dikenakan biaya 2.000 per orang ada kurang lebih 10 rumah pohon yang bisa anda gunakan untuk berfoto.

27. Rumah Indian Coban Talun

Tempat wisata terbaru di Batu Malang selanjutnya adalah rumah indan coban talun. Berbentuk rumah dengan desain seperti kukusan menjulang tinggi ketas menjadikan suasana semakin kental dengan kehidupan auku Afrika. Berapa tiket masuknya? Hanya 5.000 saja kok gak berat di kantong kok. Ayo kita kesana bareng-bareng sama mimin.

Rumah Indian Coban Talun

Rumah Indian Coban Talun

28. Jatim park 3

Setelah sukses dengan jatim park 1 dan 2, ada lagi Jatim Park 3. Dengan konsep lebih lengkap yaitu berupa Apartment, Hotel, Dino Downtown, Legent star, Music museum, VR Technology, Invinity.

Jatim park 3 ini masih dalam tahap pembangunan ( hingga kini April 2017). Perkiraan akhir tahun 2017 sudah mulai soft opening sih katanya begitu. Kita tunggu saja sampai pembangunan selesai dan dibuka untuk umum ya.

Bagaimana? Ternyata ada banyak tempat wisata di Batu Malang bukan? Pasti anda sudah tidak sabar lagi ingin mengunjung objek wisata Batu Malang di atas bukan? Tunggu apalagi segera buat planning dan siapkan budget anda. Kunjungi juga 31 Tempat Wisata di Jakarta Pilihan Liburan Seru Keluarga

9 Comments

  1. Pingback: Kota Wisata Batu – Site Title August 17, 2016

Leave a Reply

error: Content is protected !!