Wahana & Harga Tiket Masuk Taman Matahari Terbaru

Harga Tiket Masuk Taman Matahari – Siapa yang tidak kenal dengan dengan kota Bogor? Kota Hujan ini merupakan salah satu kota yang berada di Jawa Barat yang cukup terkenal akan wisata kuliner dan wisata alamnya. Kota yang terkenal dengan banyaknya villa ini memiliki sejuta potensi keindahan alam maupun buatan yang mampu menyihir pengunjung di kota tersebut, salah satunya adalah Taman Matahari.

Taman Matahari merupakan salah satu objek wisata yang wajib dikunjungi ketika mampir ke Bogor. Tidak lengkap rasanya jika tidak mampir ke taman ini ketika berkunjung di sekitar Bogor. Taman ini sangat cocok untuk tempat untuk rekreasi dan edukasi bagi keluarga.

Selain dipenuhi dengan  berbagai wahana yang sangat cocok untuk wisata keluarga, pengunjung bisa menikmati pemandangan siluet Gunung Gede Pangrango, hamparan indah dari sungai Ciliwung serta menghirup udara pegunungan karena wisata ini berlokasi di Puncak.

Taman Matahari Bogor

Taman Matahari Bogor

Sejarah Taman Matahari Bogor

Taman yang didirikan oleh Bapak Hari dari Chairman Matahari Group pada tahun 2007 ini mengusung tema “Recreation and Edukasi Park” dan dibangun dengan luas 16,5 hektar pada awalnya.

Namun dengan seiring berjalannya waktu, taman wisata ini mulai berkembang dengan cukup signifikan sehingga pemilik memperbesar area taman ini menjadi 40 hektar.

Dalam pembangunan taman ini, pemilik tidak menggunakan jasa pembangunan seperti jasa konsultan, jasa arsitek dan jasa kontraktor. Namun pemilik memilih melibatkan masyarakat setempat untuk melakukan pembangunan taman wisata ini. Alasannya untuk membantu perekonomian masyarakat disana. Wah, sungguh luar biasa bukan?

Informasi Dasar Taman Matahari Bogor

Lokasi: Jalan Raya Puncak KM 77 No 132 Cilember, Cisarua, Bogor 16750,

Telepon: 0251-8252239 | 8252337 atau 0251-8258505 (Marketing).

Jam Buka: 08.00-16.00 WIB Senin s/d Jumat dan 08.00-17.00 WIB Sabtu & Minggu

Lokasi & Rute Menuju Taman Matahari

Taman wisata yang berada di Jalan Raya Puncak KM 77, Cilember, Cisarua, Bogor, Jawa Barat ini sering menjadi wisata incaran oleh wisatawan saat berkunjung ke Bogor. Taman wisata ini buka dari pukul 08.00 sampai pukul 16.00 pada hari biasa dan pukul 08.00 sampai pukul 17.00 pada akhir pekan dan hari libur.

Untuk sampai disana, ada banyak jalur yang mudah dilalui dengan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Akan tetapi, lebih mudah jika kamu menggunakan kendaraan pribadi agar lebih leluasa dan bisa menghindari kemacetan. Namun, kamu memerlukan petunjuk maupun arahan untuk sampai di taman Matahari. Berikut adalah rute yang bisa kamu tempuh untuk sampai disana. Lets check this out!

  • Dari Arah Jalan Mayjend Sutoyo

Jika kamu dari Cawang, kamu bisa mengambil jalan Mayjend Sutoyo dan juga langsung dapat tembus akses Tol Jagorawi sampai keluar melalui Tol Gadok Puncak. Setelah itu, kamu bisa langsung menuju arah jalan Raya Cisarua yang mengarah ke puncak dimana taman wisata ini berada.

  • Dari Arah Bandung

Jika kamu bukan  orang Bogor dan kamu dari arah Bandung, maka kamu harus masuk melewati Gerbang Tol Pasteur. Nah, dari sana kamu melalui Tol Purbaleunyi (Cipularang). Setelah sampai di Padalarang, kamu bisa langsung ke Cipatat, Rajamandala, Cianjur, Cipanas, Puncak, Cisarua hingga sampai di lokasi wisata tersebut taman Matahari tersebut.

  • Memakai Kereta

Untuk kamu yang bukan warga Bogor dan menggunakan kereta untuk sampai di sana dan meneruskan perjalanan dengan kendaraan umum, maka setelah sampai di stasiun, kamu dapat menggunakan bus untuk sampai ke Terminal Baranang Siang. Dari terminal, kamu cari angkutan L300 dan menaikinya untuk sampai di Puncak. Mudah kan?

Destinasi wisata yang berada di Jawa Barat ini memang berakses mudah, tapi juga butuh ketelatenan dalam mengemudi kesana. Namun, jika kamu naik kendaraan umum, kamu hanya perlu duduk dan menunggu hingga sampai pada tujuan. Apapun pilihanmu, silahkan sesuaikan selera saja ya.

Permainan dan Fasilitas yang ada di Taman Matahari di Bogor

Kamu pasti penasaran apa saja fasilitas dan permainan yang ada disana. Jika kamu berkunjung ke taman Matahari, kamu tidak akan bosan. Pasalnya disana menyediakan berbagai permainan yang akan menghibur hati kita.

Ada berbagai wahana yang bisa kita mainkan di taman Matahari. Mulai dari wahana darat sampai ke wahana air yang sangat seru dan menyenangkan. Ada yang bertema alam dan ada juga yang bertema buatan. Kamu pasti tidak sabar untuk mengetahui apa saja fasilitas dan permainan yang tersedia di sana, mari kita bahas satu persatu ya!

1. Matahari Waterpark

Matahari Waterpark

Matahari Waterpark

Untuk kamu para pecinta wahana air atau untuk kamu yang membawa anak-anak, ada wahana yang cocok sekali untuk kamu. Apalagi kalau bukan waterpark. Ada banyak atraksi yang bisa kamu coba disana. Mulai dari Wave Pool, Twin Race Slide, Spiral Slide, Kid’s Pool, Spa Pool, dan juga Tot’s Pool. Sungguh menarik bukan?

2. Arung Jeram

Arung Jeram di Taman Matahari Bogor

Arung Jeram di Taman Matahari Bogor

Nah, untuk kamu yang suka petualangan dan menguji adrenalin, ada satu wahana yang harus kamu coba dan wahana tersebut adalah arung jeram. Wahana dengan perahu karet dan menyusuri sungai Ciliwung sejauh 4 KM ini siap mengantarkan kamu ke dunia petualangan.

Hanya dengan merogoh kocek sebesar 25 ribu rupiah saja, kamu bisa menikmati sensasi liburan yang tidak biasa. Wahana ini juga sudah disediakan peralatan lengkap serta didampingi oleh tenaga ahli dibidangnya. Jadi kalian tidak perlu takut ya!

3. Water Ball

Water Ball via Youtube

Water Ball via Youtube.com

Untuk kamu yang tidak suka basah-basahan tapi ingin bermain air, ada satu wahana yang patut kamu coba. Wahana ini cukup unik dan menarik karena kamu bisa merasakan berjalan di atas air tanpa harus menyentuh air.

Kok bisa? Kamu akan masuk ke dalam bola yang lumayan besar bersama tiga orang temanmu dan bisa mulai berjalan diatas air dengan menggelindingkan bola tersebut diatas permukaan air.

Perlu keseimbangan dan kekompakkan tim agar bola dapat berjalan dengan baik. Jika tidak kalian pasti akan jatuh didalam bola tersebut. Perlu dicoba bukan?

4. Dino Park

Tidak perlu khawatir jika anak kamu ingin melihat hewan purba seperti dinosaurus. Kamu tidak perlu pergi jauh-jauh untuk menikmatinya karena di taman Matahari sudah ada wahana Dino Park. Wahana ini memang dikhususkan untuk anak-anak yang menyukai dinosaurus.

Dino Park didesain dengan sedemikian rupa untuk menghibur anak-anak. Disana ada berbagai macam desain dino yang akan membuat anak kamu  betah disana.

5. Citra Playland

Wahana ini adalah wahana yang memiliki banyak area permainan seru di dalamnya. Mulai dari Gajah Terbang, zona Alibaba, Pol Bus, Kereta dan Boat. Harganya sangat murah meriah, hanya dengan 10 ribu rupiah saja setiap zona dan tentunya kalian bisa menikmati permainan sepuasnya disana.

6. Flying Fox

Ingin merasakan sensansi meluncur dari menara menggunakan sling baja? Di dalam wahana yang satu ini, kamu akan merasakan bagaimana sensasinya. Jangan khawatir untuk kamu yang memiliki kelebihan berat badan, kamu tetap bisa menaiki wahana ini karena wahana ini mampu menahan berat badan hingga 10 ton beratnya.

7. Rumah Hantu

Penyuka film horor harus mencoba wahana permainan yang satu ini. Di dalam wahana ini sudah di desain semirip mungkin agar kamu bisa merasakan sensasi uji nyali yang sesungguhnya. Disana ada salah satu tokoh hantu yang mungkin belum ada dalam film horor sebelumnya.

Kuntilanak merah siap menyambut kedatanganmu di rumah hantu di Taman Matahari. Bagi pengunjung yang menderita penyakit Jantung, Epilepsi dan Asma dilarang untuk memasuki wahana permainan ini karena ditakutkan penyakitnya akan kambuh. Ngeri, ya?

8. Taman Satwa

Zona taman Satwa adalah area edukasi untuk anak- anak. Kamu bisa mengenalkan berbagai jenis fauna ke anak. Zona ini sudah disulap seperti layaknya kebun binatang pada umumnya. Ada berbagai jenis fauna yang bisa kamu lihat disana. Wah, pasti anak-anak akan suka ya!

9. Agro Sayur dan Agro Sawah

Agro Sawah

Agro Sawah

Satu lagi zona edukasi  yang patut di coba. Di dalam area ini, anak-anak akan diajarkan bagaimana cara bertani dan bercocok tanam. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan mulai dari menanam, merawat hingga memanen. Disana kamu juga bisa mengenalkan pada anak berbagai jenis sayur dan tanaman dan tentunya cara menanamnya juga.

10. Paddle Boat dan Sepeda Air

Paddle Boat Foto Official

Paddle Boat Foto Official

Jika biasanya kita bersepeda di atas daratan, disana kita akan merasakan sensasi baru dalam bersepeda. Dalam wahana ini pengunjung akan dibuat untuk merasakan sensasi bersepeda di atas permukaan air. Bukan hanya bersepeda di atas air saja, kamu juga bisa mencoba berbagai permainan seperti perahu naga,bumper boat sampai waterplay.

11. Perahu Karet dan Perahu Motor

Naik Perahu Karet

Naik Perahu Karet

Untuk kamu yang ingin bersantai duduk manis sambil mengelilingi danau, kamu bisa mencoba menaiki perahu. Dengan kapsitas 10 orang, perahu tersebut akan membawamu mengelilingi danau sembari menikmati suasana yang sejuk.

12. Motor ATV dan Wall Climbing

Bermain ATV via Flickrcom

Bermain ATV via Flickr.com

Bagi kamu yang suka petualangan dan tantangan, kamu bisa mencoba menaiki motor ATV layaknya Lara Croft dalam Sinema Tomb Rider. Kamu akan mengetahui rasanya menaklukan jalan dengan kendaraan ini. Kamu juga bisa menaklukkan tantangan diatas ketinggian dengan menaiki wahana wall climbing. Pasti mengasyikkan!

Selain wahana-wahana diatas, masih ada banyak lagi area bermain yang tersedia di Taman Matahari Bogor. Mulai dari area outbond untuk tim yang bisa kamu gunakan untuk menguji kemampuanmu dalam memecahkan halang rintang dan mengasah kekompakan, hingga wahana yang tidak kalah menarik yakni refleksi terapi ikan.

Di wahana ini, kamu akan merasakan bagaimana dipijat oleh mulut ikan kecil yang akan menggelitiki kakimu. Refleksi terapi ikan itu sendiri memiliki banyak manfaat diantaranya menjaga kesehatan kulit, melancarkan sirkulasi darah dan membuat otot kaki lebih nyaman. Banyak manfaatnya bukan?

Kamu juga tidak boleh melewatkan naik Kereta Safari dan Green Car untuk berkeliling taman Matahari. Tidak hanya anak-anak saja yang bisa menaikinya tapi remaja hingga dewasapun bisa menikmatinya. Wah, sangat pas nih untu kamu yang tidak suka lelah.

Selain permainan, pihak pengelola juga sangat mengedepankan kebutuhan pengunjung sebagai faktor acuan utama mereka. Hal ini lantaran kenyamanan dan kebahagiaan pengunjung adalah tujuan utama mereka. Untuk mewujudkan hal itu,  maka pihak pengelola menyediakan fasilitas yang cukup memadai dan lengkap, mulai dari kebutuhan jasmani sampai kebutuan rohani sudah tersedia disana. Jadi anda tidak perlu keluar area wisata untuk mencarinya.

Capek dan lelah setelah berenang? Jangan khawatir disana juga menyediakan gazebo untuk pengunjung yang ingin beristirahat setelah berenang. Kita bisa bersantai menikmati suasana sambil melepas lelah setelah berenang.

Disana kamu juga akan menemukan mushola untuk beribadah bagi kamu yang beragama Islam. Disana juga disediakan toilet yang memadai untuk pengunjung. Kamu tidak perlu takut kelaparan karena disana juga tersedia restoran, foodcurt dan juga cafe untuk memanjakan lidah dan perut pengunjung.

Tidak hanya itu, untuk kamu yang ingin membeli buah tangan, ada pasar yang bisa kamu tuju untuk membeli oleh-oleh. Bahkan disana ada ATM agar kamu tidak kehabisan uang ketika berwisata disana.

Wahana Permainan Air Taman Matahari

Wahana Permainan Air Taman Matahari

Penginapan di Sekitar Taman Matahari Bogor

Sehari mungkin tidak akan cukup untuk mengelilingi dan menikmati seluruh wahana di taman Matahari ini. Jadi kamu ingin menginap?

Tenang saja, disini tersedia banyak penginapan dengan pelayanan standar tinggi. Kamu bisa memilih Rumah Manado, Villa Bambu atau Vila Merah sebagai akomodasi penginapan.  Ada juga Saung Jogjogan, Bambu Kuning, Agro 2 dan Cilember yang bisa kamu sewa untuk acara pesta atau acara lain mulai dari 350 ribu rupiah sampai 750 ribu rupiah. Terjangkau bukan?

Untuk acara gathering perusahaan, kamu bisa menyewa lapangan seperti Lapangan Ciliwung, Manggis, Central Park dan Durian. Sungguh lengkap bukan fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola Taman Matahari? Tunggu apalagi… segera kunjungi taman ini sekarang juga.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari

Kamu pasti penasaran berapa harga tiket masuk taman Matahari yang menawarkan banyak permainan dan wahana tersebut. Pasti mahal, mungkin itu yang ada di dalam pikiran kamu sekarang. Nah, daripada bertanya-tanya mari kita simak info berikut yang mungkin akan membantu kamu jika akan berlibur ke taman Matahari.

Harga Tiket Masuk Taman Matahari

Harga Tiket Masuk Taman Matahari

Harga tiket masuk wisata ini per orangnya akan dikenakan tari sebesar 50 ribu rupiah untuk hari biasa dan 60 ribu rupiah untuk hari libur dan akhir pekan. Dan untuk kamu para wisatawan mancanegara, kamu akan dikenakan tarif 100 ribu rupiah di hari biasa maupun hari libur.

Harga tiket tersebut sudah termasuk gratis masuk lima wahana, diskon 50% untuk wahana waterpark dan diskon 10% Sunda Express Resto dengan menunjukkan tiket masuk yang berlaku. Jika kamu ingin menaiki wahana lain, maka kamu  harus membayar lagi sesuai tarif yang berlaku pada wahana tersebut. Meskipun harus membayar lagi, kamu akan merasakan harga yang sebanding kok.

Bagi kamu yang hendak berlibur kesana dan ingin menyewa ataupun mengadakan pesta disana bisa menghubungi pihak yang bersangkutan untuk mengetahui info yang lebih jelas. Atau kamu bisa kesana dan bernegoisasi langsung dengan pihak yang bersangkutan disana.

****

Demikian ulasan tentang informasi wisata tentang harga tiket masuk wisata taman Matahari dan beberapa aspek lain seperti sejarah berdirinya taman Matahari, rute dan kendaraan untuk menuju taman Matahari dan berbagai permainan dan fasilitas yang ada di taman Matahari yang mungkin akan membantu kamu  dalam menentukan pilihan tempat wisata. Sudah lengkap bukan?

Nah, jika kamu hendak berlibur dan kamu belum memiliki tujuan, jangan lupakan jika Taman Matahari adalah pilihan yang tepat untuk kamu sekeluarga. Bukan hanya menyegarkan pikiran saja, disana kamu juga bisa mendapat pengalaman yang tidak terlupakan.

Ayo, segera kunjungi taman yang bernuansa edukatif dan inspiratif ini dan nikmati kenyamanan dan keindahannya selama berkunjung kesana. Semoga bermanfaat dan selamat berkunjung ya!

Artikel terkait: Objek Wisata Keluarga Taman Buah Mekarsari Bogor

loading...

One Response

Leave a Reply

error: Content is protected !!