72 Tempat Wisata di Jepang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Jepang  – Jepang merupakan negara besar yang memiliki kebudayaan yang maju. Masyarakatnya terkenal dengan kesungguhannya dalam segala hal. Hal ini bisa kita lihat dari karya anak bangsanya yang bisa menjelajah ke setiap negara didunia. Produk-produk mereka ada di semua negara, mulai dari produk rumah tangga, peralatan masak, kendaraan bermotor, mobil dan lain sebagainya.

Jepang menjadi salah satu dari 20 negara besar di dunia yang masuk dalam organisasi G-20 yang kemarin baru melaksanakan pertemuan di Turki. Nanti kita juga akan bahas tempat wisata di Turki yang wajib dikunjungi. Kalau sekarang Tempatwisataseru.com akan mengajak anda berkeliling ke tempat wisata di Jepang paling populer dan wajib dikunjungi.

Sebelum kita bahas lebih jauh mengenai tempat wisata di Jepang yang paling terkenal, ada baiknya dan memang sudah seharusnya wisatawan mengetahui kondisi cuaca atau iklim di jepang. Jepang memiliki 4 musim dimana pergantian musim terjadi setiap 3 bulan sekali. Musim-musim ini sangat menentukan kunjungan kita di Jepang nantinya. Ada musim semi (haru), musim panas (natsu), musim gugur (aki), dan musim dingin (fuyu). Biasanya musim semi akan dimulai sekitar bulan maret.

 Tempat Wisata di Jepang yang Wajib Dikunjungi

Jangan sampai karena tidak tahu pergantian musim di Jepang mengganggu liburan di Jepang yang sudah kita susun dengan baik. Berikut ini adalah 72 tempat wisata di Jepang paling populer dan wajib dikunjungi yang saya rangkum untuk anda semua, silahkan simak:

1. Tempat Wisata Okinawa Churaumi Aquarium di Jepang

Tempat wisata di Jepang yang pertama di mulai dari Okinawa Churaumi Aquarium. Wahana wisata ini merupakan aquarium yang terbesar di Jepang yang memiliki daya tarik berupa Kuroshio Tank, sebuah akuarium raksasa di mana pengunjung bisa menyaksikan kehidupan laut melalui terowongan yang tersedia. Selain akuarium raksasa, di sini juga terdapat kolam outdoor yang kerap menghadirklan pertunjukan binatang laut seperti lumba-lumba dan singa laut.

 Lokasinya ada di 424 Ishikawa, Motobu, Kunigami District, Okinawa Prefecture 905-0206, Japan

2. Liburan ke Gunung Fuji di Jepang

Gunung Fuji merupakan ikon Jepang yang harus dikunjungi, Gunung ini merupakan yang tertinggi di Jepang. Biasnaya film-film Jepang membuat gunung Fuji sebagai background yang menambah keindahan latarnya. Gunung ini menjadi tempat wisata di Jepang yang paling terkenal dan sayang sekali untuk dilewatkan.

Gunung ini memiliki ketinggian  3.776 meter (12.388 kaki). Diperkirakan 200.000 orang mendaki Gunung Fuji setiap tahun, 30% di antaranya adalah orang asing. Pendakian ini bisa berlangsung antara tiga dan delapan jam sementara untuk turunnya dapat ditempuh dari dua sampai lima jam. Adapun letaknya gunung fuji ada di antara Yamanashi dan Shizuoka dan jika hari sedang cerah, Anda bisa melihatnya dari Tokyo dan Yokohama. Cara lainnya untuk menikmati keindahan Gunung Fuji adalah dengan naik kereta antara Tokyo dan Osaka.

Untuk menikmati keindahan Gunung Fuji dari dekat, Anda bisa mendakinya. Terdapat lima danau indah di atas ketinggian sekitar 1.000 meter di atas permukaan laut. Kelima danau tersebut di antaranya adalah Yamanakako, Motosuko, Saiko, Shojiko dan Kawaguchiko.

Selain itu, terdapat sebuah rest area, Fujigoko, yang menyediakan resort, camping ground, kolam pemancingan, museum dan juga pemandian air hangat.

3. Obyek Wisata Jigokudani Monkey Park di Jepang

Ini adalah salah satu tempat wisata yang Menarik di Jepang. Anda bisa melihat kawanan monyet mandi setiap hari sepanjang tahun. Meskipun monyet-monyet ini berendam setiap hari sepanjang tahun, namun waktu yang terbaik untuk datang adalah pada saat musim salju yaitu antara Desember – Maret. Saat itu, putih salju di sekitar pemandian akan menambah kecantikan foto yang Anda hasilkan.

Lokasinya berada di : 6845 Yamanouchi-machi Shimotakai-gun.

Bagaimana? Anda tertarik untuk melihat pemandangan unik yang sangat sayang untuk dilewatkan ini? Jigokudani Monkey Park merupakan daerah sumber air panas yang terkenal di daerah dekat Nagano,. Nama Jigokudani (yang berarti “Lembah Neraka”), adalah karena uap dan airnya yang mendidih dan mengeluarkan gelembung tanah beku, dikelilingi oleh tebing curam dan hutan dingin. Tempat Wisata di Jepang ini terkenal dengan populasi besar monyet salju liar yang pergi ke lembah selama musim dingin ketika salju meliputi taman. Monyet-monyet itu akan turun dari tebing curam dan hutan untuk duduk di air panas yang hangat, dan akan kembali ke kedalam hutan di malam hari.

Jangan lewatkan juga 28 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Dikunjungi

4. Tempat Wisata Golden Pavilion di Jepang

Kuli buddha Golden Pavilion adalah yang paling populer di Jepang. Kuil ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berabagai negara, termasuk Indonesia. Tempat wisata ini juga dikenal dengan nama Kinkakuji dan Rokuonji. Sebelumnya, kuil ini adalah tempat peristirahatan Ashikaga Yoshimitsu setelah masa pensiunnya.

Ciri dari Golden Pavilion adalah atapnya yang berwarna emas. Selain dapat melihat arsitektur kuno Jepang yang khas, Anda juga bisa menikmati teh panas di Tea Garden yang berada di kawasan wisata ini. di sini juga terdapat toko suvenir khas Golden Pavilion.

Lokasinya ada di: 1 Kinkakujicho, Kita Ward, Kyoto, Kyoto Prefecture 603-8361, Japan.

5. Tempat Wisata Zoorasia di Jepang

Zoorasia merupakan tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi, disini anda bisa melihat berbagai koleksi hewan dari berbagai negara di dunia. Kebun binatang Zoorasia adalah yang terbesar di Jepang.

Tempat wisata di Jepang ini dibagi menjadi beberapa zona di antaranya Japanese Countryside, Surbatic Forest, Asian Tropical Forest, Amazon Jungle dan lain-lain. dari sekian banyak binatang yang menjadi koleksi di sini, beberapa yang menjadi favorit pengunjung adalah gajah, beruang kutub dan beruang hitam.

Di sini anda juga bisa menikmati kuliner yang lezat ala restoran di Zoorasia. Untuk anak-anak, tersedia taman bermain dengan konsep satwa yang menarik untuk dicoba.

Kebun binatang ini sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

6. Tempat Wisata Kuliner di Jepang Yokohama Raumen Museum

Tempat wisata kuliner di Jepang yang tidak boleh anda lewatkan adalah Yokohama Raumen Museum. Bagi pecinta film-film Jepang tentu sudah tidak asing lagi mendengar nama mie Raumen atau mie ramen, apalagi kalau pecinta Film naruto, pasti sangat akrab dengan makanan yang satu ini.

Untuk menikmatinya anda bisa datang ke Yokohama Raumen Museum.

Jika anda tertarik untuk mencobanya nikmatnya kuliner khas Jepang silahkan datang ke 2-14-21 Shin-Yokohama, Kohoku-ku,Yokohama 222-0033, Kanagawa Prefecture.

7. Tempat Wisata Anak di Jepang Fujiko F. Fujio Museum 

Film doraemon dan Nobita sudah menjadi salah satu legenda film kartun di Jepang bahkan dunia. Film yang menceritakan pertemanan antara dua tokoh kartun, doraemon dan Nobita ini sangat disukai oleh anak-anak bahkan juga oleh orang dewasa.

Anda bisa melihat secara langsung aneka koleksi tokoh dalam film doraemon di  Fujiko F. Fujio Museum. Di dalam museum, terdapat semacam diorama di mana patung Doraemon dan teman-temannya berpose di ruangan yang sudah sangat famliar bagi pecintanya seperti kamar Nobita dan lapangan bermain dengan tiga pipa besar. Selain Doraemon, museum juga memajang karakter lain karya Fujiko F. Fujio, yaitu P Man.

Disini juga ada tempat wisata kuliner yang bisa kita coba. Menu makanannya juga bertema Doraemon. Anda bisa memesan kue dorayaki dan berbagai makanan lain yang dihiasi dengan wajah Doraemon.

Lokasinya ada di : 2-chome 8-1 Nagao, Tama-ku, Kawasaki-city, Kanagawa Prefecture, 214-0023.

8. Tempat Wisata Sejarah Hiroshima Peace Memorial di Jepang

Kita tentu tidak asing lagi dengan nama sebuah kota yang menjadi saksi kekejaman Amerika Serikat di dunia. Kota ini menjadi saksi bagaimana dahsyatnya bom atom yang di jatuhkan Amerika di Jepang. Kota ini dulunya merupakan pusat bisnis dan politik, dan dijatuhi bom atom pada 1945.

Kini, kota ini sudah kembali seperti dulu lagi, urat nadi kehidupannya sudah menggeliat lagi, dan sekarang kota ini menjadi salah satu destinasi wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Di Hiroshima di bangun monumen untuk mengenang periwtiwa Bom atom pada area seluas 120.000 meter persegi. Taman luas yang dikelilingi gedung bertingkat ini menjadi salah satu lokasi favorit warga sekitar untuk menghabiskan hari libur. Di sini, Anda masih bisa melihat sisa-sisa bangunan yang masih berdiri setelah digempur bom, salah satunya adalah A-Bomb Dome.

Setiap tahunnya pada tanggal 6 Agustus, tepat pada pukul 8:16, dilakukan upacara peringatan di sini. Peringatan ini dimulai dengan mengheningkan cipta dan pidato. Selain warga setempat, terdapat banyak wisatawan asing yang juga datang dan bergabung dalam peringatan ini.

Lokaasinya ada di : 1-2 Nakajimacho, Naka-ku, Hiroshima 730-0811, Hiroshima Prefecture.

9. Wahana Bermain Tokyo Disneyland di Jepang

Kini saatnya ke tempat hiburan di Jepang yang jangan sampai terlewatkan, Disneyland. Disneyland menjadi salah satu wahana wisata di Jepang yang selalu ramai dikunjungi wisatawan yang pergi berlibur ke Jepang. Disini kita bisa menikmati berbagai wahana permainan dengan tema film-film yang diproduksi Walt Disney.

Tempat wisata ini merupakan Disneyland pertama yang dibangun di luar Amerika Serikat dan resmi dibuka pada tahun 1983. Tokyo Disneyland dibagi menjadi tujuh area utama yaitu World Bazaar, Tomorrowland, Toontown, Adventureland, Westernland, Critter Country dan Fantasyland. Masing-masing zona ini memiliki ciri khas sendiri.

Bagi Anda yang membawa anak-anak, Toontown adalah zona yang tepat. Di sini, anak-anak bisa masuk ke kota para kartun Disney. Mereka bisa berkunjung ke rumah Mickey Mouse atau bermain di perahu Donald Duck. Untuk berbelanja, Anda bisa masuk ke World Bazaar. Zona yang terletak di pintu masuk ini cocok untuk Anda penggemar belanja dan wisata kuliner. Bangunan didesain menyerupai Amerika pada awal abad ke-20.

Lokasi Disneyland ada di:  1-1 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan.

10. Wahana Bermain Tokyo Disneysea di Jepang

Disneysea merupakan bagian dari Disneyland. Disneysea menjadi salah satu wahana yang tidak boleh terlewatkan, disini anda bisa menikmati berbagai wahana permainan bertema air.

Tokyo Disneysea dibagi menjadi tujuh zona utama antara lain: Meditteranean Harbor, Mysterious Island, Mermaid Lagoon, Arabian Coast, Lost River Delta, Port Discovery dan American Waterfront. Salah satu yang paling menarik adalah Mediterranean Harbor, Di sini, Anda akan diajak berkeliling dengan menggunakan gondola semacam di Venice, Italia. Bagi yang menyukai petualangan, coba masuk ke Arabian Coast. Sinbad akan membawa Anda menjelajah istana dan laut di sekitarnya.

Lokasi Disneysea ada di :  1-13 Maihama, Urayasu, Chiba Prefecture 279-0031, Japan

11. Menara Tokyo Jepang

Menara ini menjadi ikon kota Tokyo. Sebenarnya menara ini berfungsi sebagai menara komunikasi, namun menara ini kini menjadi salah satu tempat wisata di Jepang yang tidak boleh dilewatkan. 

Pengunjung dapat memanjat menara untuk melihat pemandangan tak tertandingi dari Tokyo dan daerah sekitarnya serta toko-toko dan restoran, maka tak salah jika Menara Tokyo termasuk salah satu Tempat Wisata di Jepang yang terpopuler.

12. Tempat Wisata Sejara Kastil Himeji di Jepang

Kastil Himeji  menjadi tempat wisata sejarah di Jepang yang tidak boleh dilewatkan. Kastil ini dulunya dibuat untuk melawan musuh selama periode feodal, tetapi telah direnofasi kembali berkali-kali selama berabad-abad dan mencerminkan periode desain yang berbeda-beda. Kastil ini selamat dalam pemboman Perang Dunia II dan Kastil ini sering terlihat dalam film-film dalam dan luar negeri, termasuk film James Bond “You Only Live Twice”. Eksterior putih dan desain benteng yang menyerupai burung yang akan terbang.

Kastil ini kini selalu ramai dikunjungi wisatawan untuk berlibur dan menikmati kemegahan bangunan serta menikmati pemandangan di sekitarnya.

13. Obyek Wisata Great Buddha Of Kamakura di Jepang

Di Jepang juga ada patung Buddha yang sangat terkenal. Great Buddha of Kamakura adalah representasi kolosal Amida Buddha, salah satu tokoh Buddhis yang paling terkenal di Jepang. Patung Perunggu Buddha besar berdiri di tinggi lebih dari 13 meter (40 kaki) dan beratnya hampir 93 ton.

Patung ini berasal dari tahun 1252. Meskipun awalnya bertempat di sebuah kuil kayu kecil, Patung Buddha besar ini sekarang telah berdiri di tempat terbuka karena candi aslinya telah tersapu tsunami di abad ke-15. Tempat Wisata di Jepang ini sering ramai di kunjungi oleh wisatawan lokal dan mancanegara.

14. Tempat Wisata Candi Budha Kiyomizu-dera di Jepang

Jepang ternyata juga memiliki candi. Candi Budha Kiyomizu-dera menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Jepang yang wajib dikunjungi. Bangungn bersejarah ini terletak di Kyoto Timur dan berasal dari tahun 798. Sebuah air terjun dalam ruangan yang teraliri dari luar sungai membuat candi ini sangat harmonis dengan alam dan tidak satu paku pun yang digunakan dalam konstruksi Candi ini.

Penduduk setempat menggunakan Candi ini sebagai tempat permohonan, dengan cara yang cukup ekstrim, yaitu melompat dari tepi agar keinginan mereka bisa terkabul (dengan tingkat keselamatan hidup 85,4%), untuk pengunjung modern dapat menikmati tempat-tempat suci dan jimat dan karya seni yang dipamerkan tanpa harus mempertaruhkan nyawa dan anggota tubuh.

Info wisata menarik lainnya: 24 Tempat Wisata di Bogor yang Harus Anda Kunjungi

15. Tempat Wisata Kuil Todaiji di Jepang

Bangun kuil Todaiji menjadi salah satu bukti kemajuan arsitektur Jepang. Bangunan yang terbesar di dunia yang terbuat dari kayu ini juga merupakan rumah terbesar di dunia untuk patung Buddha perunggu. Dikelilingi oleh taman-taman yang indah dan satwa liar, sekolah Kegon Buddhisme juga berpusat di sini dan dengan alasan karena memegang peranan penting untuk banyaknya artefak sejarah Jepang dan Buddha.

Di Tempat Wisata di Jepang ini, Anda bisa melihat Rusa yang berkeliaran di taman, karena hewan ini diperbolehkan untuk bebas berkeliaran dengan alasan sebagai utusan para dewa Shinto. Kuil Todaiji menjadi salah satu tujuan wisata di Jepang yang selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai negara di dunia.

16. Tempat Wisata Tokyo Imperial Palace di Jepang

Satu lagi bangunan megah di Jepang yang wajib kita kunjungi, Tokyo Imperial Palace. Istana ini berfungsi sebagai pusat administrasi dan museum untuk menampilkan barang-barang seni Jepang dan sejarah Jepang.

Istana ini dibangun di atas reruntuhan istana tua yang dihancurkan oleh api atau peperangan, dan arsitek tetap menghormati sisa-sisa masa lalu dari istana tersebut dengan memasukkan elemen desain dari era yang berbeda ke dalam istana modern.

Istana baru ini dikelilingi oleh taman-taman tradisional Jepang dan memiliki banyak aktivitas dan fungsi ruang untuk menerima tamu dan menyambut publik dan juga bisa di jadikan salah satu Tempat Wisata di Jepang yang layak dimasukkan dalam daftar kunjungan anda nantinya.

17. Tempat Wisata Ueno Park di Jepang

Keindahan bunga sakura di Jepang memang sangat luar biasa sekali. Saat musim semi tiba bunga ini akan menghiasi seluruh taman. Salah satu taman bunga sakura di Jepang yang terkenal adalah Ueno Park. Untuk menikmati keindahannya datanglah bulan Maret hingga Mei.

Ueno Park memang tempat yang paling terkenal dan telah menjadi lokasi wisata Jepang yang paling diminati untuk melakukan hanami, yaitu piknik sambil menikmati mekarnya bunga sakura.

18. Wahana Bermain Fuji-Q Highland di Jepang

Anda ingin merasakan sensasi naik roller coaster tercepat di dunia? Fuji Q-Highland adalah tempatnya. Disini ada banyak wahana permainan yang asyik sekaligus menantang yang harus dicoba. Fujikyu Highland atau Fuji Q-Highland terletak di kaki Gunung Fujiyama.

Taman bermain yang dimulai dengan permainan ice skating ini memang sangat menarik. Taman bermain ini dibuka bagi semua kalangan, dan roller coaster yang ada pernah menduduki roller coaster tercepat di dunia, dan masih ada banyak sekali permainan yang menantang disini.

19. Liburan Seru ke Universal Studios Japan

Anda ingin merasakan menonton film 4D. Kalau film 3D saja rasanya sudah seperti nyata apalagi film 4D. Anda akan merasakan guncangan saat bergoyang, hembusan angin, dan lain sebagainya. Nonton film 4D menjadi salah satu pilihan wisatawan.

Universal Studios Japan yang berada di Osaka ini menyuguhkan berbagai hiburan, mulai dari atraksi dari perfilman Hollywood , bioskop (2D, 3D, bahkan 4D), atau Anda bisa sekedar berjalan-jalan di tempat yang mirip sekali dengan lokasi film suatu film.

20. Tempat Wisata Alam Biei di Jepang

Di Jepang ada satu kota kecil yang memiliki keindahan yang sangat menawan, Kota Biei. Disini anda akan merasakan ketenangan dan kedamaian. Hamparan bukit bunga nan tersusun cantik menjadikannya salah satu destinasi liburan di Jepang yang layak untuk anda kunjungi.

21. Tempat Wisata di Kota Nagasaki jepang

Selain hiroshima, anda juga harus mengunjungi kota Nagasaki. Ada banyak tempat wisata yang unik dan menarik. di kota Nagasaki Seperti; Museum Bom Atom Nagasaki, Nagasaki peace Art, Nagasaki Penguin Aquarium, Lojima Island, Gunung Inasa, Hashima Island dan masih banyak yang lainnya.

23. Objek Wisata Jembatan Pelangi Jepang

Tempat wisata yang unik dan menarik pada malam hari salah satunya adalah Jembatan pelangi. Jembatan ini menghubungkan Kobe dan Awaji ini berada di atas selat Akashi ini akan memunculkan sinar warna warni setiap satu jam untuk dijadikan pengingat waktu, dan setengah jam sekali ditampilkan warna warni pada batu mulia.

Dan setiap tanggal 17 Januari jembatan ini hanya akan memancarkan warna putih sebagai duka memperingati Gempa Bumi Hanshin. Dengan panjang 1990 meter, jembatan ini merupakan slah satu jembatan terpanjang sedunia.

24. Tempat Wisata di Kyoto dan Nara Jepang

 Kyoto dan Nara dahulunya merupakan ibukota negara Jepang sebelum Tokyo sekarang. Ada banyak sekali peninggalan sejarah, kebudayaan, bangunan dan seni disini. Dua ibukota kuno Jepang – tempat kekayaan yang tak ternilai dan tradisi yang tak tertandingi – tetap tidak berubah selama berabad-abad. Kuil-kuil yang dimuliakan sepanjang masa dan jalan-jalan tradisional yang tenang, tentunya membangkitkan kesan “Jepang” yang telah lama Anda ingin rasakan.

Kyoto dahulu adalah ibukota Jepang selama lebih dari 1,.000 tahun, dan selama itu pula telah menjadi gudangnya seni, budaya, agama, dan pemikiran masyarakat Jepang yang terbaik. Kyoto dapat dicapai dalam waktu 2 jam 40 menit menggunakan Shinkansen super express dari Tokyo, dan 1 jam 15 menit dari Kansai International Airport (Bandar Udara Internasional Kansai) dekat Osaka.

Info lebih lengkap di http://www.jnto.or.id/kyoto_nara.html

25. Tempat Wisata Sensou-ji di Jepang

Satu lagi bangunan bersejarah di Jepang yang menarik untuk dikunjungi, kuil Senso-ji atau yang dikenal dengan kuil Kannon Asakusa yang terletak di Asakusa. Kuil yang sangat besar dan indah ini didominasi dengan cat merah dan dikelilingi lampion-lampion yang digantung di atasnya.

Pada hari libur tempat ini banyak dikunjungi oleh para peziarah. Kamu juga bisa mengikuti ramalan, karena konon katanya ramalan di kuil ini sangatlah jitu! Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan jimat agar mendapatkan jodoh.

Jika kamu ingin mencari suvenir, kamu bisa mengunjungi Nakamise Douri (Nakamise Shopping Street) di dekat gerbang utama. Di jalanan sepanjang 200-250 meter ini terdapat banyak penjual oleh-oleh khas Jepang.

26. Tempat Wisata Kuliner Merah Putih Cafe di Jepang

Tempat wisata di Jepang yang terakhir dari kami adalah merah putih Cafe. Disini anda bisa makan-makan aneka masakan halal.

Kategori : Pemilik atau koki adalah muslim dan menggunakan daging halal
Stasiun terdekat : Shinokubo Shin Okubo Initial House 304, 2-10-9 Hyakunincho, Shinjuku–ku Tokyo (03-6279-2399)

27. Tokyo Skytree

Tempat wisata di Jepang yang wajib kita kunjungi berikutnya adalah Tokyo Skytree. Tokyo Skytree menjadi salah satu ikon kemajuan teknologi Jepang saat ini. Dengan tinggi puncaknya mencapai 634m yang merupakan struktur bangunan tertinggi kedua di dunia setelah Burj Khalifa di Dubai.

Dengan ketinggian tersebut tentu kita bisa leluasa melihat seluruh bagian ibukota Jepang ini. Dan untuk membangun Tokyo Skytree ini membutuhkan waktu sekitar 4 tahunan yaitu dari 2007 hingga rampung sepenuhnya pada tahun 2011.

28. Odaiba

Tempat wisata di Jepang berikutnya adalah sebuah pulau reklamasi yang kini menjadi salah satu tempat keren di Jepang. Pulau ini memiliki ikon yaitu patung gundam dan juga miniatur patung liberty seperti yang dimiliki oleh Amerika. Ada juga pantai yang bisa kita gunakan untuk menikmati sunset di sore hari.

Bagi anda yang tertarik untuk mengunjungi Odaiba, anda bisa menggunakan Monorail Yurikamome Line yang melewati jembatan pelangi atau biasa disebut dengan Rainbow Bridge. Saat malam hari jembatan ini akan mengeluarkan lampu lampu pelanginya yang menambah suasana menjafi lebih indah. Rainbow Bridge juga salah satu obyek para fotografer di Jepang yang cukup terkenal.

29. Harajuku

Tempat wisata di Jepang berikutnya adalah Harajuku yang terkenal sebagai tempat toko-toko fashion yang cukup ramai. Maka dari itu kita bisa dengan mudah menemukan orang dengan gaya nyentrik di Harajuku.

Selain sebagai pusat fashion di Harajuku juga terdapat sebuah hutan kota yang di dalamnya terdapat kuil bernama Meiji Jingu. Kuil ini juga salah satu tujuan para wisatawan baik asing maupun lokal. Biasa nya pada hari minggu kuil ini di gunakan untuk upacara pernikahan oleh warga Jepang dan hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

30. Chureito Pagoda

Ada sebuah bangunan yang biasanya selalu masuk saat fotografer mengambil gambar gunung Fuji yaitu Chureito Pagoda. Bangunan yang megah dan berada diantara rimbunnya bunga sakura ini sangat menawan dan layak kita masukan dalam daftar tempat wisata di Jepang yang akan kita kunjungi.

Memang, untuk bisa mencapai pagoda ini kita harus menempuh anak tangga yang berjumlah ratusan. Namun kelelahan tersebut terbayarkan saat kita bisa menikmati keindahan bangunan ini dari dekat.

31. Kebun Bambu Arashiyama

Ada satu kebun bambu yang menarik untuk kita kunjungi di Jepang yaitu kebun bambu Arashiyama yang ada di mantan ibukota Jepang yaitu Kyoto. Kebun bambu yang indah dan sangat luas ini menjadi salah satu tempat wisata wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Untuk bisa mengelilinginya kita harus meluangkan waktu sekitar 1 jam an dengan berjalan kaki.

Selain dengan berjalan kaki, wisatawan juga bisa menyewa jasa tukang becak agar bisa lebih cepat mengelilingi kebun bambu yang menawan ini.

32. Fushimi Inari Shrine

Tempat wisata di Jepang berikutnya adalah Fushimi Inari Shrine yang merupakan bangunan kuil yang terkenal dengan seribu Torii atau seribu gerbang yang berjajar di sepanjang jalan menuju puncak gunung inari. Apalagi di waktu hari liburan kita akan sangat kesusahan mencari celah untuk bisa berfoto di deretan 1000 torii ini karena banyak orang yang lalu lalang.

Seribu torii ini adalah sumbangan dari para pengikut kuil di jaman dahulu. Dimana saat pengikut kuil inari ini sangat bamyak sekitar tahun 1700 an Masehi.

Tempat Wisata di Jepang lainnya

masih belum puas dengan tempat wisata di atas? Berikut ini daftar tempat wisata di Jepang yang lainnya yang bisa anda kunjungi berdasarkan kota-kotanya:

Tempat Wisata di Kobe Jepang

Jika anda sedang liburan atau berencana mengunjungi kota Kobe Jepang, silahkan kunjungi beberapa tempat menarik di bawah ini:

  1. Kobe Port Tower
  2. Arima Onsen
  3. Pecinan Kobe’
  4. Ikuta Shrine
  5. Shin-Kobe Ropeway
  6. Kobe City Museum
  7. Jembatan Akashi-Kaikyo
  8. Meriken Park
  9. Kobe Maritime Museum
  10. Masjid Kobe
  11. Kobe Municipal Arboretum
  12. Taisan-ji
  13. Mount Nagamine
  14. Misaki Park Stadium
  15. Mount Tanjo

Tempat Wisata di Hiroshima

Meskipun pernah luluh lantah oleh muntahan bom atom, namun kini kota Hiroshima memiliki banyak tempat yang menarik untuk kita kunjungi. Berikut ini beberapa tempat wisata di Hiroshima yang menarik untuk kita kunjungi:

  1. Monumen Perdamaian Hiroshima
  2. Taman Monumen Perdamaian Hiroshima
  3. Itsukushima
  4. Istana Hiroshima
  5. Hiroshima Museum of Art
  6. Monumen Perdamaian anak-anak
  7. Hiroshima Bay
  8. Ninoshima
  9. Hiroshima City Asa Zoological Park
  10. Mitaki-Dera

Tempat Wisata di Osaka Jepang

Kota Osaka juga terkenal memiliki banyak sekali destinasi wisata yang sayang untuk dilewatkan. Jika anda memutuskan untuk mengunjungi kota ini, silahkan datangi tempat wisata di Kota osaka Jepang berikut ini, beberapa diantaranya sudah diulas pada penjabaran di atas, namun agar lebih tertata tidak ada salahnya kalau di kumpulkan jadi satu:

  1. Universal Studio Jepang
  2. Istana Osaka
  3. Osaka Aquarium Kaiyukan
  4. Umeda Sky Building
  5. Shineskai
  6. National Museum of Art Osaka
  7. Osaka Science Museum
  8. Osaka International Peace Center
  9. Kyocera Dome
  10. Namba Parks
  11. Intex Osaka
  12. Boat Race Suminoe
  13. Nakayama-Dera
  14. Tobita Shinci
  15. Nagai Botanical Garden

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Wisata Jepang memang menjadi salah satu negara tujuan wisatawan dari berbagai belahan dunia, termasuk salah satunya negara kita, Indonesia. Ada banyak sekali tempat wisata di Jepang yang wajib dikunjungi. Jika anda memiliki cerita dan pengalaman sendiri di Jepang, silahkan bagikan juga dengan kami, mungkin pengalaman anda selama di Jepang menarik untuk kami dan bisa kami jadikan panduan wisata di Jepang selanjutnya.

Itulah 72 tempat wisata di Jepang paling populer dan wajib dikunjungi dari kami, semoga bisa membantu anda menikmati liburan seru selama di Jepang. Jangan lupa juga untuk membagikan panduan wisata di Jepang ini kepada yang lainnya, agar yang lain juga tahu destinasi wisata favorit di Jepang yang wajib dikunjungi. Kunjungi juga 27 Tempat Wisata di Kuala Lumpur dan 22 Tempat Wisata di Puncak Bogor dan Sekitarnya.

loading...

15 Comments

  1. Pingback: Desain Rumah Doraemon | Gambar Rumah Modern December 27, 2017

Leave a Reply

error: Content is protected !!