27 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Sangat Menarik

Tempat Wisata di Kuala Lumpur – Anda ingin berwisata ke Malaysia? Bagi warga Malaysia, anda ingin berwisata ke Kuala Lumpur? Kuala Lumpur merupakan ibukota Negara Malaysia. Dengan kemajuan yang sangat pesat membuat Kuala Lumpur menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi.

Wisatawan dari berbagai daerah di Malaysia dan mancanegara berdatangan untuk menikmati liburan yang menyenangkan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ada banyak sekali tempat wisata di kuala lumpur yang terkenal sampai ke mancanegara. Selama ini mungkin yang diketahui orang-orang adalah menara kembar Petronas.

Ternyata, kuala lumpur bukan hanya Menara Kembar Petronas, karena masih ada banyak sekali tempat wisata di Kuala Lumpur yang menarik untuk kita datangi. Ada berbagai pilihan wisata di kuala lumpur, ada wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, wisata kuliner sampai wahana bermain untuk keluarga. Semuanya ada di Kuala Lumpur Malaysia. Bagi anda yang memiliki hobi belanja, juga ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Jadi jangan ragu kalau mau jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Saya sarankan agar anda menyediakan 2 – 3 hari untuk menghabiskan waktu liburan anda di Kuala Lumpur.

Kali ini TempatWisataSeru.com ingin mengajak anda berlibur ke Kuala Lumpur. Setidaknya ada 27 tempat wisata di Kuala Lumpur yang terkenal yang harus anda sambangi bersama keluarga tercinta atau pasangan anda.

Wisata menarik lainnya: 87 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Terkenal

Berikut ini ada 27 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang terkenal dan harus anda kunjungi. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

1. Museum Kesenian Islam  Malaysia

Tempat wisata di kuala lumpur yang menarik untuk dikunjungi yang pertama adalah museum kesenian Islam di Kuala Lumpur. Letaknya yang ada di Jantung Kota Kuala Lumpur menjadikan museum ini ramai dikunjungi. Kita dapat menemukan berbagai sejarah peradaban islam di Museum ini. Gedung yang memiliki 3 lantai ini bisa kita masuki dengan biaya tiket masuknya sebesar 12 RM per orang.

Untuk mencapai museum ini, kita bisa naik taksi dari KLCC, maka paling menghabiskan 8 RM. Setelah kita masuk ke dalamnya, maka kita bisa menghabiskan waktu untuk melihat-lihat peninggalan islam serta sejarah-sejarah Islam di Malaysia dan dunia. Ruangannya pun cukup nyaman dan sejuk.

2. Kuala Lumpur City Gallery

Bagi anda pecinta seni, tidak lengkap rasanya kalau sudah ke Kuala Lumpur tapi tidak mampir di Kuala Lumpur City Gallery. Gedung seni ini sangat ramai dikunjungi oleh para pecinta keindahan visual. Untuk menuju lokasinya pun sangat mudah. Galeri ini berada sangat dekat dengan Lapangan Merdeka, sangat strategis untuk dikunjungi para wisatawan. Anda akan menjumpai ikon I Love KL di sana, tempat yang menarik untuk berfoto.

Jika Anda masuk ke galeri seni Malaysia ini, Anda akan disuguhi tontonan video tentang Kuala Lumpur, juga ada miniatur kota Kuala Lumpur, serta lighting ruangan yang sangat bagus.

loading...

3. Menara Kembar Petronas Malaysia

Tempat wisata di kuala lumpur

Inilah salah satu wisata andalan di Kuala Lumpur, ya si kembar Petronas. Siapa yang tidak kenal dengan menara ini? Semua orang tahu dan pernah mendengarnya. Menara ini menjadi adalah Landmark terkenal di dunia, bangunan yang sangat megah dan menakjubkan. Di dalam menara Petronas, terdapat mall dan gedung bioskop.

Jika Anda ingin naik ke Menara Petronas ini di waktu liburan, gunakan kesempatan Anda untuk mengantri pada pukul 6 pagi. Sebab, Anda mungkin tidak akan dapat kesempatan naik jika datang siang hari.

Waktu terbaik berfoto di Menara Petronas ini adalah pada saat sebelum pukul 7 pagi. Jika ingin mendapatkan gemerlap kilau cahayanya, berfotolah di sekitar pukul 6 hingga 7 malam.

4. Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC)

Bagi anda yang hobi belanja, maka jangan sampai melewatkan Mall yang satu ini. KLCC adalah sebuah mall yang sangat lengkap dan terhubung dengan metro di bawah tanah. Area KLCC adalah wajah dari Malaysia modern.

Mall, hotel berbintang, serta apartemen berdiri megah di kawasan KLCC ini, ditambah pula dengan taman-taman yang asri. Namun, harga makanan di tempat wisata Malaysia yang satu ini mahal.

Begitu pula jika ingin menginap, biayanya mahal. Singkat kata, KLCC adalah untuk orang-orang berkantong tebal menghabiskan uangnya. Ikon utama di KLCC adalah Menara Kembar Petronas.

5. Bukit Bintang Walkway Malaysia (The Golden Triangle)

Kalau sudah tengah hari dan anda mulai lapar, maka tempat ini bisa menjadi salah satu tempat makan anda. Ada banyak sekali tempat makan di Bukit Bintang. Dengan aneka kuliner yang menggoda membuat anda ketagihan. Silahkan coba sendiri.

Bukit Bintang merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat ramai dikunjungi. Selain tempat wisata kuliner, bukit binang juga merupakan tempat belanja yang tidak boleh anda lewatkan. Sebenarnya Bukit Bintang adalah tempat belanja di Malaysia yang sangat populer. Ada banyak mall yang menawarkan barang branded dengan diskon khusus.

6. Jembatan Putrajaya Malaysia

Salah satu mahakarya seni yang sangat mengagumkan adalah  Jembatan Putrajaya Malaysia. Dengan perpaduan lampu yang menarik membuat jembatan ini begitu indah. Kunjungi waktu malam hari. Jembatan ini terletak di area kompleks pemerintahan Malaysia, yakni Putrajaya.

Jika Anda ingin mengunjungi, Anda dapat mengambil tour wisata di tempat ini cukup dengan 1 ringgit berkeliling Putrajaya, di setiap hari sabtu dan minggu, pada pukul 11 pagi atau 3 sore selama 2 jam. Anda akan start dari stasiun Putrajaya sentral.

7. Taman Burung Kuala Lumpur

Saat berkunjung ke Kuala Lumpur, ada satu tempat bagi anda pecinta burung yang tidak boleh terlewatkan. Ada beraneka burung di sini, ya yaitu Taman Burung Kuala Lumpur. Tempat ini merupakan tempat penangkaran burung, jadi bagi anda yang berkunjung bersama anak jangan sampai melewatkan Taman Burung ini.

Anak-anak akan suka berada di taman ini dengan aneka jenis burung di sana, Anda bahkan dapat memberi makan burung-burung tersebut.Berbeda dengan kebun binatang, di sini berbagai jenis burung hidup bebas dan terpelihara dengan baik.

8. Kuala Lumpur Convention Center

Tempatnya luas dan merupakan satu rangkaian dengan tempat belanja di KLCC dan Menara Kembar Petronas.

Tempat ini sangat mudah dijangkau, baik dengan LRT atau bis umum. Jika Anda suka menunggu, tersedia bis gratis yang melewati area ini untuk memudahkan turis agar datang.

KLCC adalah tempat yang gemerlap di saat malam dengan kilau lampu yang mempesona. Sebuah tempat wisata di Malaysia yang jangan terlewatkan tentunya!

9. Menara Kuala Lumpur

Selain Petronas, ada juga menara Kuala Lumpur yang tidak boleh anda lewatkan. Kalau mau uji adrenalin yang disini tempatnya. Anda akan disuguhkan pada wahana jatuh dari langit. Hmm bagi anda yang punya penyakit jantung tidak disarankan untuk bermain wahana ini. Coba sensasi berjalan di atas kaca atau di tepi gedung di atas ketinggian 420 meter di atas tanah.

Untuk menjangkaunya pun sangat mudah sekali. Cukup dengan naik MRT (Monorail) atau naik bis. Tersedia juga bis gratis dengan “green line” dan “purple line”. Di tempat wisata ini, Anda dapat melihat Kota Kuala Lumpur dari ketinggian 420 meter dengan sudut pandang 360 derajat. Hanya saja untuk dapat naik ke puncak menara, Anda harus membayar tarif sebesar 40 RM.

Selain wahana bermain, ada juga restoran di atasnya. Rasakan sensai makan di langit. Anda dapat melihat seluruh kota kuala lumpur dari sini. Pemandangannya sangat menakjubkan, tidak bisa digambarkan dengan kata-kata.

10. Jalan Alor Malaysia

Saat malam tiba, perut anda perlu disini dengan energi bari. Nah, Jalan Alor adalah tempat yang tepat. Jalan Alor merupakan surganya pecinta kuliner.

Jalan alor menjadi salah satu wisata kuliner di kuala lumpur yang terkenal, karena ada banyak sekali makanan disini, makanan ringan, cemilan, makanan berat dengan cita rasa yang menggoda. Hanya saja, saat ingin makan seafood, sebagaiknya Anda tanyakan dahulu harga dan tawarlah sebelum memesannya.

Nah, kalau perut anda sedang keroncongan pada malam hari, datang saja ke jalan Alor ini, dijamin nyam-nyam disini.

11. National Mosque Malaysia (Masjid Negara)

Satu lagi wisata religi di kuala lumpur yang menarik untuk anda kunjungi adalah Masjid Negara atau juga dikenal dengan nama National Mosque Malaysia. Masjid ini memiliki arsitektur yang menarik dan menawan. Bangunan ini memiliki desain interior yang menakjubkan.

Anda dapat bersantai dan menikmati suasan tenang di tempat ini. Selain merupakan salah satu tempat berfoto di Malaysia, Anda juga dapat memperluas wawasan tentang Islam di Masjid Negara ini.

12. Aquaria KLCC

Satu lagi tempat wisata menarik di kuala lumpur yang harus anda datangi adalah wahana Aquaria.

Untuk masuk, harga tiket masuk ke Aquaria KLCC ini adalah 50 RM per orang (2 kali harga di Jakarta). Koleksi ikan dan area di dalam aquarium cukup aktraktif. Tentu akan sangat menghibur anak anak.

Hanya saja, perjalanan yang dilalui untuk melihat pemandangan bawah laut tergolong pendek. Rasanya waktu berjalan begitu singkat saat menikmati pemandangan di aquarium tersebut.

13. Sri Mahamariamman Malaysia

Ini adalah tempat keagamaan umat Hindu. Lokasinya sangat dekat dengan China Town dan pusat kota Kuala Lumpur.

14. Sultan Abdul Samad Building Malaysia

Di Asia Tenggara saya sudah berhasil datangi 3 Kuil Sri Maha Mariamman yang bentuknya pun sangat mirip satu sama lainnya, yaitu di Medan, Singapura dan tentunya yang satu ini di Kuala Lumpur.

Menjangkau tempat ini sangat mudah karena letaknya sangat dekat dengan Pasar Seni dan Chinatown anda yang tinggal di Bukit Bintang bahkan bisa memanfaatkan bus gratis (GOKL Red Line) menuju Pasar Seni dan berjalan kaki sedikit saja untuk sampai di kuil bersejarah ini. Di bangunan inilah bendera Malaysia pertama kali berkibar saat mendapatkan kemerdekaan dari Inggris pada 1957.

15. Merdeka Square Malaysia

Di area wisata Malaysia yang satu ini terdapat banyak bangunan tua peninggalan sejarah dan museum. Tempat yang cocok untuk berfoto. Hanya saja, jangan lupa membawa payung atau topi karena cuaca panas terik. Di sini, Anda tidak perlu membayar karcis masuk ke museum.

16. Alun-alun Berjaya Malaysia

Alun-alun Berjaya adalah mall besar yang nyaman untuk hang out dan menikmati hari-hari Anda di Kuala Lumpur. Di dalamnya terdapat bioskop dan banyak tempat makan. Juga, berbagai permainan anak-anak dapat ditemukan di dalam mall ini. Alun-Alun Berjaya adalah salah satu tempat wisata belanja yang menarik Anda kunjungi, tersedia banyak barang yang dijual di sana.

17. Masjid Jamek Malaysia

Kunjungilah Masjid Jamek, Anda dapat bersembahyang di sana. Jangan lupa, berfoto juga di tempat ini. Sebab, saat malam hari pesona cahaya bangunan masjid akan sangat menawan hati. Masjid ini memiliki nilai histori di Malaysia, terutama sejarah Islam di Kuala Lumpur serta sejarah kota Kuala Lumpur itu sendiri.

18. Chinatown Kuala Lumpur

 

China town yang berada di Petaling street menjual berbagai macam barang yang murah-murah. Salah satu jenis dagangan yg dijual adalah makanan ringan. Anda hobi makan kacang-kacangan dan makanan ringan lainnya?

Bisa berkunjung ke Teck Huat shop, Saya mendapat rekomendasi dari teman, dan memang seperti tempat grosir dan murah. Pistachio; berbagai jenis olahan kacang; kwaci; coklat dan lainnya bisa anda beli disini. Posisinya dekat dengan gerbang China town (perempatan jalan/jembatan penyeberangan)

Anda dapat naik monorel menuju tempat ini. Di tempat wisata Malaysia yang satu ini, ada banyak penjual baju, aksesoris, dan sebagainya. Di China Town, ada banyak kios yang menjual souvenir khas Malaysia dengan harga yang murah.

19. Istana Negara Malaysia

Istana Negara Malaysia berdiri di atas lahan yang luas, pagarnya tinggi, dan bangunannya sangat megah. Penjaganya ada yang naik kuda, seolah dan seakan sedang berada di Istana Ratu Inggris.

20. Berjaya Time Square Theme Park

Ini adalah tempat wisata bersama dengan anak-anak di Malaysia. Berjaya Time Square adalah taman bermain indoor yang menarik. Salah satu yang khas adalah ada roller coaster di dalam pusat belanja ini.

21. Batu Caves

Mungkin anda sering melihat teman-teman anda berfoto di depan patung ini. Anda juga bisa kok, untuk mencapainya pun cukup mudah. Lokasinya sendiri sekitar 13 kilometer di utara Kuala Lumpur, Batu Caves adalah sebuah tempat yang suci bagi umat Hindu, dan sebuah tempat wisata di Kuala Lumpur yang terkenal bagi wisatawan.

Di sini anda akan menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan untuk dapat merasakan kemegahan Batu Caves. Uniknya, di tiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukan anda sudah berada di anak tangga ke berapa, angka-angka ini sangat memotivasi saya untuk terus naik walau sudah lelah. Di tempat wisata ini juga banyak sekali monyet yang akan berusaha mengambil makanan anda, jadi berhati-hatilah. Selain itu jangan lupa bahwa tempat ini adalah tempat yang suci, hargailah tempat ini dan jangan merusak apapun.

22. Lake Gardens (Taman Tasik Perdana)

Taman Tasik Perdana adalah sebuah taman yang sangat besar dan populer di tengah kota Kuala Lumpur. Taman ini memiliki luas lebih dari 91 hektar dan sering kali menjadi tuan rumah dari berbagai macam acara menarik.

Obyek wisata menarik di tempat ini cukup banyak, di antaranya taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, monumen nasional, dan lain-lain. Anda juga bisa bersepeda di taman ini dengan cara menyewa sepeda dengan biaya 3 Ringgit setiap 30 menit.

Memasuki tempat ini tidak dipungut biaya namun menyenangkan dan cocok untuk menjadi tempat istirahat karena Taman Tasik Perdana memiliki karakteristik yang sangat tenang dan damai. Taman ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore.

23. Kuil Thean Hou

Kuil tertua di kuala lumpur kalau tidak salah. Di dalamnya luas sekali, banyak spot untuk foto2. Ada tempat makan di lantai basement dekat tempat toko penjualan alat sembahyang juga dan suvenir juga ada.Tapi kalau makanan pas saya pergi cuma beberapa yg buka.Kalau ramai yg buka kan seru buat pilih makanan vegetarian

Kuil Buddhis yang berada di tengah kota KL. Hanya berjarak beberapa ratus meter dari KL Twin Tower Petronas. Vihara ini sangat bersih dan sangat cocok dikunjungi bagi umat Buddhis.

24. Rumah Penghulu Abu Seman

Saat anda berkunjung ke Kuala Lumpur, jangan lupa singgah di Rumah Penghulu Abu Seman. Petugas yang menerima sangat ramah. Souvenir yang ditampilkan pun cantik-cantik. Rumah Penghulu Abu Seman patut dikunjungi untuk wisatawan yang menyukai sejarah dan budaya suatu bangsa.

25. Lake Symphony – Kuala Lumpur

Untuk menyaksikan air mancur di lake symphony anda harus datang nya petang menjelang malam, suasana di sini juga sengat meriah. Apalagi kalau akhir pekan, udaranya juga lumayan sejuk karena dekat dengan KLCC park..

Waktu terbaik untuk lihat menara kembar berada di malam hari, sementara anda berada di sana dan itu layak duduk dan menonton pertunjukan cahaya. Mereka memainkan beberapa lagu, ini sangat baik dilakukan. Ini bisa agak ramai tetapi karena daerah ini sehingga kita tidak sulit untuk menemukan tempat untuk menyaksikan pertunjukan (anda tidak perlu menjadi tepat di untuk menikmatinya). Kami masuk dari pusat perbelanjaan dan terlalu lelah untuk mencari tahu bagaimana untuk mendapatkan di sisi lain dari air di mana rumputnya, tapi itu mungkin untuk melihat sisi yang lebih baik dari ini telah jauh lebih sedikit orang ketika anda ingin menara di latar belakang.

26. Little India – Kuala Lumpur

Tempat wisata di Kuala Lumpur berikutnya adalah little India. Bukan cuma Singapura yang punya Little India, Malaysia pun punya, namanya Brickfields tempatnya bisa ditempuh berjalan kaki dari Batu Cave, saya menikmati berbelanja di sini dan tentunya mencicipi makanan khas India yang sangat khas itu.

Lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya komunitas keturunan India di Malaysia. Letaknya tak jauh dari KL Sentral ke arah Brickfields. Disini kita bisa menemukan toko yang menjual barang-barang khas India serta makanan dan minumannya. Apalagi saat malam tiba para kaki lima mulai menjajakan dagangannya, juga khas India.

27. Railway Station and Administration Building

Tempat wisata di Kuala Lumpur yang terakhir dari kami adalah railway station. Stasiun KL ini sangat unik. Berbeda dengan stasiun di Indonesia yang berkarakter Belanda, yang di sini arsitekturnya Moorishnya berasa seperti di India. Sentuhan kolonial Inggris yang membangun bangunan berkarakter menjadikan tempat ini memiliki karakter yang khas.

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar ingin mengunjung tempat-tempat menarik di atas? Tunggu apalagi, segera pesan tiket keberangkatan anda. Itulah 27 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Terkenal dan menarik untuk anda kunjungi bersama orang tercinta. Tetap menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat, jangan lupa, bagikan juga artikel ini kepada yang lainnya agar mereka juga tahu tempat-tempat wisata di Kuala Lumpur yang menarik untuk dikunjungi. Kunjungi juga 50 Tempat Wisata di Bogor yang Harus Anda Kunjungi

loading...

2 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!