44 Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Wajib Dikunjungi!

Tempat Wisata di Kuala Lumpur – Anda ingin berwisata ke Malaysia? Bagi warga Malaysia, anda ingin berwisata ke Kuala Lumpur? Kuala Lumpur merupakan ibukota Negara Malaysia. Dengan kemajuan yang sangat pesat membuat Kuala Lumpur menjadi salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi.

Wisatawan dari berbagai daerah di Malaysia dan mancanegara berdatangan untuk menikmati liburan yang menyenangkan di Kuala Lumpur, Malaysia. Ada banyak sekali tempat wisata di kuala lumpur yang terkenal sampai ke mancanegara. Selama ini mungkin yang diketahui orang-orang adalah menara kembar Petronas.

Ternyata, kuala lumpur bukan hanya Menara Kembar Petronas, karena masih ada banyak sekali tempat wisata di Kuala Lumpur yang menarik untuk kita datangi. Ada berbagai pilihan wisata di kuala lumpur, ada wisata alam, wisata sejarah, wisata religi, wisata kuliner sampai wahana bermain untuk keluarga.

Semuanya ada di Kuala Lumpur Malaysia. Bagi anda yang memiliki hobi belanja, juga ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Jadi jangan ragu kalau mau jalan-jalan ke Kuala Lumpur. Saya sarankan agar anda menyediakan 2 – 3 hari untuk menghabiskan waktu liburan anda di Kuala Lumpur.

Kali ini TempatWisataSeru.com ingin mengajak anda berlibur ke Kuala Lumpur. Ada banyak sekali destinasi wisata di Kuala Lumpur yang terkenal yang harus anda sambangi bersama keluarga tercinta atau pasangan anda.

Wisata menarik lainnya: 87 Tempat Wisata di Jawa Barat yang Wajib Anda Kunjungi

Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang Terkenal

Berikut ini ada 44 Tempat Wisata di Kuala Lumpur dan sekitarnyayang terkenal dan harus anda kunjungi. Apa saja? Simak ulasannya berikut ini:

1. Museum Kesenian Islam  Malaysia

Tempat wisata di kuala lumpur yang menarik untuk dikunjungi yang pertama adalah museum kesenian Islam di Kuala Lumpur. Letaknya yang ada di Jantung Kota Kuala Lumpur menjadikan museum ini ramai dikunjungi. Kita dapat menemukan berbagai sejarah peradaban islam di Museum ini. Gedung yang memiliki 3 lantai ini bisa kita masuki dengan biaya tiket masuknya sebesar 12 RM per orang.

Untuk mencapai museum ini, kita bisa naik taksi dari KLCC, maka paling menghabiskan 8 RM. Setelah kita masuk ke dalamnya, maka kita bisa menghabiskan waktu untuk melihat-lihat peninggalan islam serta sejarah-sejarah Islam di Malaysia dan dunia. Ruangannya pun cukup nyaman dan sejuk.

2. Kuala Lumpur City Gallery

Bagi anda pecinta seni, tidak lengkap rasanya kalau sudah ke Kuala Lumpur tapi tidak mampir di Kuala Lumpur City Gallery. Gedung seni ini sangat ramai dikunjungi oleh para pecinta keindahan visual. Untuk menuju lokasinya pun sangat mudah.

Galeri ini berada sangat dekat dengan Lapangan Merdeka, sangat strategis untuk dikunjungi para wisatawan. Anda akan menjumpai ikon I Love KL di sana, tempat yang menarik untuk berfoto.

Jika Anda masuk ke galeri seni Malaysia ini, Anda akan disuguhi tontonan video tentang Kuala Lumpur, juga ada miniatur kota Kuala Lumpur, serta lighting ruangan yang sangat bagus.

Wisatawan yang datang akan disuguhkan potret sejarah Kuala Lumpur sejak masih dalam pendudukan Inggris hingga saat ini. Sedangkan untuk bagian lantai 2-nya anda bisa menyaksikan maket raksasa Kuala Lumpur sekaligus video presentasi tentang wisata di Kuala Lumpur.

Ketika hendak pulang, jangan lupa singgah di toko suvenirnya ya, disini anda bisa membeli berbagia kerajinan tangan dengan harga relatif terjangkau. Silahkan datang saja kesini, bisa setiak hari mulai pukul 09:00-18:30.

3. Menara Kembar Petronas Malaysia

Tempat wisata di kuala lumpurInilah salah satu wisata andalan di Kuala Lumpur, ya si kembar Petronas. Siapa yang tidak kenal dengan menara ini? Semua orang tahu dan pernah mendengarnya.

Menara ini menjadi adalah Landmark terkenal di dunia, bangunan yang sangat megah dan menakjubkan. Di dalam menara Petronas, terdapat mall dan gedung bioskop.

Jika Anda ingin naik ke Menara Petronas ini di waktu liburan, gunakan kesempatan Anda untuk mengantri pada pukul 6 pagi. Sebab, Anda mungkin tidak akan dapat kesempatan naik jika datang siang hari.

Waktu terbaik berfoto di Menara Petronas ini adalah pada saat sebelum pukul 7 pagi. Jika ingin mendapatkan gemerlap kilau cahayanya, berfotolah di sekitar pukul 6 hingga 7 malam.

4. Pusat Kota Kuala Lumpur (KLCC)

Bagi anda yang hobi belanja, maka jangan sampai melewatkan Mall yang satu ini. KLCC adalah sebuah mall yang sangat lengkap dan terhubung dengan metro di bawah tanah. Area KLCC adalah wajah dari Malaysia modern.

Mall, hotel berbintang, serta apartemen berdiri megah di kawasan KLCC ini, ditambah pula dengan taman-taman yang asri. Namun, harga makanan di tempat wisata Malaysia yang satu ini mahal.

Begitu pula jika ingin menginap, biayanya mahal. Singkat kata, KLCC adalah untuk orang-orang berkantong tebal menghabiskan uangnya. Ikon utama di KLCC adalah Menara Kembar Petronas.

5. Bukit Bintang Walkway Malaysia (The Golden Triangle)

Kalau sudah tengah hari dan anda mulai lapar, maka tempat ini bisa menjadi salah satu tempat makan anda.

Ada banyak sekali tempat makan di Bukit Bintang. Dengan aneka kuliner yang menggoda membuat anda ketagihan. Silahkan coba sendiri.

Bukit Bintang merupakan salah satu kawasan wisata yang sangat ramai dikunjungi. Selain tempat wisata kuliner, bukit bintang juga merupakan tempat belanja yang tidak boleh anda lewatkan.

Sebenarnya Bukit Bintang adalah tempat belanja di Malaysia yang sangat populer. Ada banyak mall yang menawarkan barang branded dengan diskon khusus.

6. Jembatan Putrajaya Malaysia

Salah satu mahakarya seni yang sangat mengagumkan adalah  Jembatan Putrajaya Malaysia. Dengan perpaduan lampu yang menarik membuat jembatan ini begitu indah. Kunjungi waktu malam hari. Jembatan ini terletak di area kompleks pemerintahan Malaysia, yakni Putrajaya.

Jika Anda ingin mengunjungi, Anda dapat mengambil tour wisata di tempat ini cukup dengan 1 ringgit berkeliling Putrajaya, di setiap hari sabtu dan minggu, pada pukul 11 pagi atau 3 sore selama 2 jam. Anda akan start dari stasiun Putrajaya sentral.

7. Taman Burung Kuala Lumpur

Saat berkunjung ke Kuala Lumpur, ada satu tempat bagi anda pecinta burung yang tidak boleh terlewatkan. Ada beraneka burung di sini, ya yaitu Taman Burung Kuala Lumpur.

Tempat ini merupakan tempat penangkaran burung, jadi bagi anda yang berkunjung bersama anak jangan sampai melewatkan Taman Burung ini.

Anak-anak akan suka berada di taman ini dengan aneka jenis burung di sana, Anda bahkan dapat memberi makan burung-burung tersebut.Berbeda dengan kebun binatang, di sini berbagai jenis burung hidup bebas dan terpelihara dengan baik.

Disini anda bisa menyaksikan setidaknya ada 3.000 spesies burung yang terdiri dari 200 spesies lokal dan spesies asing. Tidak hanya melihatnya saja, wisatawan bisa langsung berinteraksi dengan burung-burung eksotis dengan corak bulu yang menawan, seperti Burung Rangkong, Elang, Burung Unta, serta itik mandarin.

 

Selagi berada di sana, pastikan Anda mengambil foto burung-burung lucu dengan corak mempesona dan jangan sampai ketinggalan juga untuk menyaksikan atraksi dari para burung yang digelar setiap hari pada pukul 12:00 dan 15:30. Untuk bisa sampai di Kuala Lumpur Bird Park, Anda bisa naik kereta KTM Commuter yang berangkat dari KTM Old Railway Kuala Lumpur Station yang berlokasi di kawasan National Mosque. Harga tiket masuk Bird Park untuk dewasa yakni RM39.00 dan RM29.00 untuk anak-anak.

 

8. Kuala Lumpur Convention Center

Tempatnya luas dan merupakan satu rangkaian dengan tempat belanja di KLCC dan Menara Kembar Petronas.

Tempat ini sangat mudah dijangkau, baik dengan LRT atau bis umum. Jika Anda suka menunggu, tersedia bis gratis yang melewati area ini untuk memudahkan turis agar datang.

KLCC adalah tempat yang gemerlap di saat malam dengan kilau lampu yang mempesona. Sebuah tempat wisata di Malaysia yang jangan terlewatkan tentunya!

9. Menara Kuala Lumpur (KL Tower)

Selain Petronas, ada juga menara Kuala Lumpur yang tidak boleh anda lewatkan. Kalau mau uji adrenalin yang disini tempatnya.

Anda akan disuguhkan pada wahana jatuh dari langit. Hmm bagi anda yang punya penyakit jantung tidak disarankan untuk bermain wahana ini. Coba sensasi berjalan di atas kaca atau di tepi gedung di atas ketinggian 420 meter di atas tanah.

Untuk menjangkaunya pun sangat mudah sekali. Cukup dengan naik MRT (Monorail) atau naik bis. Tersedia juga bis gratis dengan “green line” dan “purple line”.

Di tempat wisata ini, Anda dapat melihat Kota Kuala Lumpur dari ketinggian 420 meter dengan sudut pandang 360 derajat. Hanya saja untuk dapat naik ke puncak menara, Anda harus membayar tarif sebesar 40 RM.

Selain wahana bermain, ada juga restoran di atasnya. Rasakan sensai makan di langit. Anda dapat melihat seluruh kota kuala lumpur dari sini. Pemandangannya sangat menakjubkan, tidak bisa digambarkan dengan kata-kata.

10. Jalan Alor Malaysia

Saat malam tiba, perut anda perlu disini dengan energi bari. Nah, Jalan Alor adalah tempat yang tepat. Jalan Alor merupakan surganya pecinta kuliner.

Jalan alor menjadi salah satu wisata kuliner di kuala lumpur yang terkenal, karena ada banyak sekali makanan disini, makanan ringan, cemilan, makanan berat dengan cita rasa yang menggoda.

Hanya saja, saat ingin makan seafood, sebagaiknya Anda tanyakan dahulu harga dan tawarlah sebelum memesannya.

Nah, kalau perut anda sedang keroncongan pada malam hari, datang saja ke jalan Alor ini, dijamin nyam-nyam disini.

11. National Mosque Malaysia (Masjid Negara)

Satu lagi wisata religi di kuala lumpur yang menarik untuk anda kunjungi adalah Masjid Negara atau juga dikenal dengan nama National Mosque Malaysia.

Masjid ini memiliki arsitektur yang menarik dan menawan. Bangunan ini memiliki desain interior yang menakjubkan.

Anda dapat bersantai dan menikmati suasan tenang di tempat ini. Selain merupakan salah satu tempat berfoto di Malaysia, Anda juga dapat memperluas wawasan tentang Islam di Masjid Negara ini.

12. Aquaria KLCC

Satu lagi tempat wisata menarik di kuala lumpur yang harus anda datangi adalah wahana Aquaria.

Untuk masuk, harga tiket masuk ke Aquaria KLCC ini sekitar  ekitar RM 64.00 untuk turis dewasa serta RM53.00 untuk anak-anak usia 3-12 tahun. Koleksi ikan dan area di dalam aquarium cukup aktraktif. Tentu akan sangat menghibur anak anak.

Hanya saja, perjalanan yang dilalui untuk melihat pemandangan bawah laut tergolong pendek, sekitar 90 meter saja. Rasanya waktu berjalan begitu singkat saat menikmati pemandangan di aquarium tersebut.

Objek wisata di Kuala Lumpur yang satu ini mulai dibuka mulai pukul 11:00-20:00. Bagi wisatawan yang tertarik liburan disini, anda bisa mengunjunginya dengan menggunakan kereta cepat dari Kelana Jaya Station atau naik bus umum dari halte Suria KLCC. Disini anda bisa menyaksikan sekitar 150 jenis biota laut yang terdiri dari 5.000 spesies. Diantara spies buas yang bisa anda lihat seperti hiu harimau, ikan piranha, ular laut, dan masih banyak lagi.

13. Sri Mahamariamman Malaysia

Ini adalah tempat keagamaan umat Hindu. Lokasinya sangat dekat dengan China Town dan pusat kota Kuala Lumpur.

Meskipun merupakan kuil hindu tertua di KL, namun Sri Mahamariamman Temple ini memiliki gaya arsitektur Eropa. Kuil yang dibangun di Jalan Tun H. S. Lee ini diapit dua kuil Budha yang berdiri di ujung China Town.

Untuk bisa sampai ke kulit ini hanya berjarak sekitar tiga menit jaraknya dari Petaling Street. Dengan gaya arsitektur yang menawa khas kolonial membuat wisatawan yang datang pasti ingin mengabadikan foto untuk di unggah ke akun media sosial mereka. Silahkan datang kesini setiap hari mulai jam 06:00-21:00.

14. Sultan Abdul Samad Building Malaysia

Di Asia Tenggara saya sudah berhasil datangi 3 Kuil Sri Maha Mariamman yang bentuknya pun sangat mirip satu sama lainnya, yaitu di Medan, Singapura dan tentunya yang satu ini di Kuala Lumpur.

Menjangkau tempat ini sangat mudah karena letaknya sangat dekat dengan Pasar Seni dan Chinatown anda yang tinggal di Bukit Bintang bahkan bisa memanfaatkan bus gratis (GOKL Red Line) menuju Pasar Seni dan berjalan kaki sedikit saja untuk sampai di kuil bersejarah ini.

Di bangunan inilah bendera Malaysia pertama kali berkibar saat mendapatkan kemerdekaan dari Inggris pada 1957.

15. Merdeka Square Malaysia

Di area wisata Malaysia yang satu ini terdapat banyak bangunan tua peninggalan sejarah dan museum. Tempat yang cocok untuk berfoto. Hanya saja, jangan lupa membawa payung atau topi karena cuaca panas terik. Di sini, Anda tidak perlu membayar karcis masuk ke museum.

16. Berjaya Times Square Theme Park

Mau cari tempat wisata dengan taman hiburan indoor yang penuh dengan berbagai wahana seru? Datang saja ke Berjaya Times Square Theme Park yang berlokasi di Jalan Imbi. Theme park indoor terbesar di Malaysia ini terletak di lantai lima pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia, Berjaya Times Square Hotel, dan didesain agar cocok untuk wisatawan dewasa dan anak-anak dengan dua zona khususnya.

Berjaya Times Square Theme Park

Berjaya Times Square Theme Park

Berjaya Times Square Theme park merupakan mall besar yang nyaman untuk hang out dan menikmati liburan bersama keluarga tercinta. Theme park indoor terbesar di Malaysia ini terletak di lantai lima pusat perbelanjaan terbesar di Malaysia, Berjaya Times Square Hotel, dan didesain agar cocok untuk wisatawan dewasa dan anak-anak dengan dua zona khususnya.

Ada banyak wahana seru untuk anda nikmati disini, buat anda yang doyan hal-hal yang menantang, silahkan coba deh wahana  Supersonic Odyssey Roller Coaster, Dizzy Izzy, DNA Mixer, Haunted Chamber, dan masih banyak lagi. Berjaya Times Square Theme Park dibuka setiap hari dari pukul 12.00-22.00. Harga tiket untuk wisatawan dewasa yakni RM51.00 serta RM41.00 untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

Berjaya Times Square Theme Park ini terletak di Jalan Imbi, Kuala Lumpur. Oh ya, di dalam juga ada bioskop dan banyak tempat makan lo.

17. Masjid Jamek Malaysia

Kunjungilah Masjid Jamek, Anda dapat bersembahyang di sana. Jangan lupa, berfoto juga di tempat ini. Sebab, saat malam hari pesona cahaya bangunan masjid akan sangat menawan hati. Masjid ini memiliki nilai histori di Malaysia, terutama sejarah Islam di Kuala Lumpur serta sejarah kota Kuala Lumpur itu sendiri.

18. Chinatown Kuala Lumpur

China town yang berada di Petaling street menjual berbagai macam barang yang murah-murah. Salah satu jenis dagangan yg dijual adalah makanan ringan. Anda hobi makan kacang-kacangan dan makanan ringan lainnya?

Bisa berkunjung ke Teck Huat shop, Saya mendapat rekomendasi dari teman, dan memang seperti tempat grosir dan murah. Pistachio; berbagai jenis olahan kacang; kwaci; coklat dan lainnya bisa anda beli disini. Posisinya dekat dengan gerbang China town (perempatan jalan/jembatan penyeberangan)

Anda dapat naik monorel menuju tempat ini. Di tempat wisata Malaysia yang satu ini, ada banyak penjual baju, aksesoris, dan sebagainya. Di China Town, ada banyak kios yang menjual souvenir khas Malaysia dengan harga yang murah.

19. Istana Negara Malaysia

Istana Negara Malaysia berdiri di atas lahan yang luas, pagarnya tinggi, dan bangunannya sangat megah. Penjaganya ada yang naik kuda, seolah dan seakan sedang berada di Istana Ratu Inggris.

20. Berjaya Time Square Theme Park

Ini adalah tempat wisata bersama dengan anak-anak di Malaysia. Berjaya Time Square adalah taman bermain indoor yang menarik. Salah satu yang khas adalah ada roller coaster di dalam pusat belanja ini.

21. Batu Caves

Mungkin anda sering melihat teman-teman anda berfoto di depan patung ini. Anda juga bisa kok, untuk mencapainya pun cukup mudah.

Lokasinya sendiri sekitar 13 kilometer di utara Kuala Lumpur, Batu Caves adalah sebuah tempat yang suci bagi umat Hindu, dan sebuah tempat wisata di Kuala Lumpur yang terkenal bagi wisatawan.

Di sini anda akan menaiki 272 anak tangga yang terjal dan cukup melelahkan untuk dapat merasakan kemegahan Batu Caves. Uniknya, di tiap anak tangganya terdapat angka yang menunjukan anda sudah berada di anak tangga ke berapa, angka-angka ini sangat memotivasi saya untuk terus naik walau sudah lelah.

Di tempat wisata ini juga banyak sekali monyet yang akan berusaha mengambil makanan anda, jadi berhati-hatilah. Selain itu jangan lupa bahwa tempat ini adalah tempat yang suci, hargailah tempat ini dan jangan merusak apapun.

Objek wisata yang cukup fenomenal ini bisa anda kunjungi Batu setiap hari dari pukul 06:00-21:00. Untuk menuju ke tempat ini wisatawan bisa naik Intrakota bus Nomor 11D dari Central Market untuk bisa sampai ke Batu Caves. Oh ya, batu cave ini adalah salah satu tempat wisata gratis di Kuala Lumpur yang tidak boleh anda lewatkan lo, anda tidak akan dikenakan tiket masuk kesini, wah asyik juga ya.

22. Lake Gardens (Taman Tasik Perdana)

Taman Tasik Perdana adalah sebuah taman yang sangat besar dan populer di tengah kota Kuala Lumpur. Taman ini memiliki luas lebih dari 91 hektar dan sering kali menjadi tuan rumah dari berbagai macam acara menarik.

Obyek wisata menarik di tempat ini cukup banyak, di antaranya taman rusa, taman anggrek, taman kembang sepatu, monumen nasional, dan lain-lain. Anda juga bisa bersepeda di taman ini dengan cara menyewa sepeda dengan biaya 3 Ringgit setiap 30 menit.

Memasuki tempat ini tidak dipungut biaya namun menyenangkan dan cocok untuk menjadi tempat istirahat karena Taman Tasik Perdana memiliki karakteristik yang sangat tenang dan damai. Taman ini buka setiap hari dari jam 9 pagi sampai dengan jam 6 sore.

Lokasi taman ini ada di Jalan Kebun Bunga, Tasik Perdana, Kuala Lumpur. Oh ya sob, disini anda tidak akan dikenakan biaya masuk lo, alias gratis, kecuali saat akhir pekan atau hari libur, anda cuma dikenakan biaya masuk RM 1,00 doang kok.

23. Kuil Thean Hou

Kuil tertua di kuala lumpur kalau tidak salah. Di dalamnya luas sekali, banyak spot untuk foto2. Ada tempat makan di lantai basement dekat tempat toko penjualan alat sembahyang juga dan suvenir juga ada.

Tapi kalau makanan pas saya pergi cuma beberapa yg buka. Kalau ramai yg buka kan seru buat pilih makanan vegetarian

Kuil Buddhis yang berada di tengah kota KL. Hanya berjarak beberapa ratus meter dari KL Twin Tower Petronas. Vihara ini sangat bersih dan sangat cocok dikunjungi bagi umat Buddhis.

Kuil ini terletak di Jalan Klang Lama Road, dan mendapat julukan sebagai Kuil Dewi Surga. Kuil yang sudah  berdiri sejak 1894 ini memiliki gaya arsitektur kontemporer serta desain tradisional yang ditandai dengan adanya ornamen rumit dan artisti khas Tiongkok.

Disini juga terdapat berbagai kebun tanaman obat, Pohon Bodhi, serta kolam penyu. Untuk anda yang penasaran ingin mengunjungi kuil Budha terbesar seAsia Tenggara ini anda bisa naik LRT menuju perhentian Tun Sambanthan, dan berjalan dari jembatan untuk menuju kuil. Kuil yang berada di 65 Persiaran Endah, Off Jalan Syed Putra. Kul ini mulai buka dari jam 09:00-18:00.

24. Rumah Penghulu Abu Seman

Saat anda berkunjung ke Kuala Lumpur, jangan lupa singgah di Rumah Penghulu Abu Seman. Petugas yang menerima sangat ramah. Souvenir yang ditampilkan pun cantik-cantik. Rumah Penghulu Abu Seman patut dikunjungi untuk wisatawan yang menyukai sejarah dan budaya suatu bangsa.

25. Lake Symphony – Kuala Lumpur

Untuk menyaksikan air mancur di lake symphony anda harus datang nya petang menjelang malam, suasana di sini juga sengat meriah. Apalagi kalau akhir pekan, udaranya juga lumayan sejuk karena dekat dengan KLCC park..

Waktu terbaik untuk lihat menara kembar berada di malam hari, sementara anda berada di sana dan itu layak duduk dan menonton pertunjukan cahaya. Mereka memainkan beberapa lagu, ini sangat baik dilakukan.

Ini bisa agak ramai tetapi karena daerah ini cukup terkenal sehingga kita tidak sulit untuk menemukan tempat untuk menyaksikan pertunjukan (anda tidak perlu menjadi tepat di untuk menikmatinya).

26. Little India – Kuala Lumpur

Tempat wisata di Kuala Lumpur berikutnya adalah little India. Bukan cuma Singapura yang punya Little India, Malaysia pun punya, namanya Brickfields, anda bisa berbelanja di sini dan tentunya mencicipi makanan khas India yang sangat khas itu.

Lokasi ini merupakan tempat berkumpulnya komunitas keturunan India di Malaysia. Letaknya tak jauh dari KL Sentral ke arah Brickfields. Lebih tepatnya ada di sepanjang Jalan Travers hingga Jalan Tun Sambathan. Di antara persimpangan jalan, terdapat air mancur setinggi 10 meter. Jalan trotoar di sepanjang Little India dihiasi lampu jalan artistik serta dekorasi unik di setiap toko yang berderet di sepanjang jalan. Little India Brickfields dibuka setiap hari pada pukul 10:00-21:00.

Di kompleks ini wisatawan bisa menjumpai berbagai makanan dan minuman khas India serta berbagai keperluan harian juga khas India.

Saat malam hari tiba, maka para pedagang kaki lima disini akan berlomba-lomba untuk menawarkan  dagangannya, juga khas India. Ada banyak penjual  sari, bunga hias, bumbu rempah, serta berbagai kudapan dan kuliner khas Tanah Indus.

Kini wisatawan dari berbagai negara yang datang ke Malaysia akan mampir  Little India Brickfields ini, tempat ini sudah menjadi salah satu ikon wisata di Malaysia sekaligus sebagai simbol keberagaman masyarakat Malaysia.

27. Railway Station and Administration Building

Tempat wisata di Kuala Lumpur berikutnya adalah railway station. Stasiun KL ini sangat unik. Berbeda dengan stasiun di Indonesia yang berkarakter Belanda, yang di sini arsitekturnya Moorishnya berasa seperti di India. Sentuhan kolonial Inggris yang membangun bangunan berkarakter menjadikan tempat ini memiliki karakter yang khas.

28. District 21 Kuala Lumpur

Tempat wisata di Kuala Lumpur berikutnya adalah sebuah theme park, district 21 Kuala Lumpur yang terletak di IOI City Mall, Putrajaya.

Disini anda bisa mencoba aneka wahana seru dan menantang di arena indoor seluas 6.500 meter persegi. Wahana dengan tema post-apocalyptic ini dihiasi dengan lempengan baja dan grafiti warna-warni.

Wahana yang wajib anda coba adalah Maze, disini anda akan ditantang untuk menemukan jalan keluar ketika berada di dalam labirin baja.

Selain untuk orang dewasa, ada banyak juga wahana yang cocok anak-anak mulai dari korsel, Go-Kart, Low Ropes, dan masih banyak lagi.

Anda tertarik mencoba wahana disini, silahkan datang saja senin sampai jum’at mulai jam 12:00-20:00, dan pukul 10:00-20:00 pada akhir pekan.

Anda harus membayar tiket masyk RM58.00 pada hari biasa, serta RM76.00 pada akhir pekan. Untuk anak-anak yang tingginya kurang dari 90 cm dan penyandang difabilitas bebas biaya masuk.

29. Petrosains Discovery Centre

Selanjutnya, anda juga bisa mengunjungi Petrosains Discovery Centre yang merupakan objek wisata di Kuala Lumpur Kuala yang menawarkan wisata edukasi. Wahana dengan luas sekitar 7000 meter persegi ini terletak di lantai 4 petronas twin towers.

Disini anda bisa menyaksikan sejarah dan penemuan di bidang teknologi, arkeologi, dan antropologi. Wahana yang sudah beroperasi sejak tahun 1999. Tempat ini sudah menjadi tujuan utama anal-anak untuk belajar sains dengan cara yang menyenangkan.

Untuk anda yang tertarik, silahkan datang saja kesini pukul 09:30-17:30 pada hari Selasa-Jumat, dan 09:30-18:30 pada akhir pekan dan hari libur nasional. Untuk harga tiket masuknya sendiri anda harus membayar RM 25.00 untuk wisatawan asing dewasa dan RM20.00 untuk remaja usia 13-17 tahun, serta RM15.00 untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

30. Kuala Lumpur National Zoo & Aquarium

Tempat wisata di Kuala Lumpur selanjutnya adalah Kuala Lumpur National Zoo & Aquarium. Objek wisata ini ada di Hulu Kelang, Ampang, Selangor.

Di kebun binatang ini anda bisa menyaksikan setidaknya ada 5.137 satwa yang terdiri dari 476 spesies mamalia, unggas, reptil, amfibi, dan ikan yang berasal dari Afrika dan Asia.

Kebun biatang yang memiliki luas sekitar 44 hektare ini dijuluki Zoo Negara dan jaraknya hanya sekitar 13 km saja  ke wilayah utara dari pusat kota Kuala Lumpur.

Objek wisata ini terbagi atas beberapa zona seperti Taman Reptil, Zona Gajah Malaysia, Kerajaan Mamalia, Bear Complex, dan lain sebagainya.

Untuk anda yang berminat liburan kesini, silahkan datang saja ke setiap hari mulai jam 09:00 sampai 17:00. Untk mencapai kebun biatang ini anda bisa naik Metrobus #16 dari Central Market di Chinatown, dengan  membayar tiket masuk RM85.00 untuk wisatawan asing dewasa, serta RM43.00 untuk anak-anak usia 3-12 tahun.

31. Wisata Religi Masjid Putrajaya

Meskipun liburan, jangan lupa shalat ya. Nah, tidak ada salahnya untuk shalat ke masjid Putrajaya yang terletak di Pusat Pentadbiran Kerajaan Persekutuan, atau sekitar 45 menit dari pusat kota Kuala Lumpur.

Masjid yang mengusung gaya arsitektur Persia ini memiliki pemandangan indah dari Danau Putrajaya yang tepat berada di depan masjid. Anda bisa mengunjungi masjid ini dengan mengendarai kereta transit ERL yang berhenti di Stasiun Putrajaya. Selepas turun dari kereta, Anda dapat melanjutkan perjalanan menuju masjid dengan mengendarai taksi selama kurang lebih 10 menit.

32. Sunway Lagoon Theme Park

Berada sekitar 15 Km dari pusat Kota Kuala Lumpur, anda bisa mengunjungi Sunway Lagoon Theme Park, atau yang lebih tepatnya berada di Petaling Jaya. Disini anda bisa bermain air sepuasnya dengan beragam atraksi mulai dari kolam arus, arung jeram di sungai buatan, pantai ombak buatan, dan masih banyak lagi.

Beberapa wahana yang bisa anda cobain seperti Waters of Africa, Scream Park, Amusement Park, Extreme Park, dan Wildlife Park. Bagaimana, anda tertarik liburan ke Sunway Lagoon Park? Silahkan datang saja hari senin-jum’at mulai jam 11:00-18:00 atau akhir pekan mulai jam 10:00-18:00.

Untuk bisa menikmati berbagai atraksi disini, anda harus membayar tiket masuk dengan harga RM170.00 serta RM140.00 untuk anak-anak di bawah usia 13 tahun.

33. Kuala Lumpur Forest Eco Park

Selanjutnya, anda bisa mengunjungi hutan lindung di tengah Kota, KL Forest Eco Park yang menyajikan suasana bak di hutan rindang.

Wisatawan dapat menikmati pemandangan indah dari atas jembatan kanopi gantung disini.  Bagi anda yang berminat mengunjungi hutan alami yang adem, silahkan langsung menuju ke TKP di Jalan Ampang atau Jalan Raja Chulan. Taman ini dibuka setiap hari dari pukul 07:00-19:00.

34. Istana Budaya

Tempat wisata di Kuala Lumpur selanjutnya adalah Istana Budaya yang berdiri sejak tahun 199. Bangunan ini adalah gedung utama tempat konser musik, drama, opera, dan pertunjukan seni lainnya.

Tidak tanggung-tanggung, Istana Budaya sendiri sudah dinobatkan sebagai 1 dari 10 gedung teater terbaik di dunia.

Untuk anda yang suka dengan hal-hal yang berbau seni, silahkan datang saja ke 58 Jalan Kuantan Titiwangsa, 53200 Kuala Lumpur, tepat di samping Galeri Seni Nasional yang berada di Jalan Tun Razak di jantung Kuala Lumpur.

35. Jalan Alor

Untuk anda yang mulai lapar, anda bisa mengunjungi Jalan Alor yang merupakan salah satu pusat kuliner di Kuala Lumpur yang tidak ada matinya.

Jalan lor menjadi salah satu tempat wisata malam di Kuala Lumpur yang bisa anda datangi. Kenapa malam? Biasanya pada malam hari orang-orang akan keluar mencari makan sambil nongkrong. Dan jalan Alor bisa menjadi pilihan yang tepat.

Berbagai jenis makanan disajikan disini, mulai dari makan ringan, berat, minuman cemilan dan lain seabgainya. Ada banyak restoran dan kafe yang menyajikan makanan lokal sampai internasional disni, seperti nasi goreng, aneka mi, olahan hasil laut, hingga camilan-camilan unik dan lezat, semuanya dapat Anda temukan di sini. Selain makanan yang enak, atmosfer yang gemerlap pada malam hari juga sangat sayang untuk dilewatkan.

Anda bisa sampai ke Jalan Alor ini dengan mengguakan monorail menuju stasiun Bukit Bintang, lalu berjalan ke arah utara menuju Jalan Bukit Bintang. Nah, dari situ, Anda hanya harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menuju Jalan Alor yang hanya memakan waktu sekitar satu menit.

36. Pusat Sains Negara

Jangan lupa juga untuk menyempatkan diri mampir ke Pusat Sains Negara atau National Science Centre yang terletak di atas bukit di Kuala Lumpur. Tempat ini cocok untuk anda kunjungi bersama anak-anak lo. DIsini anda dan anak-anak bisa menyaksikan berbadai pertunjukan yang berbau teknologi yang edukatif bagi anak-anak.

Selain itu, Pusat Sains Negara juga memiliki perpustakaan multimedia, kafetaria, serta aula untuk kegiatan belajar. Tempat ini buka setiap hari kecuali jum’at, pukul 09.00-17.00. Tiket masuk Pusat Sains Negara yakni RM6.00 untuk dewasa dan RM3.00 untuk anak-anak.

36. i-City Shah Alam

Sedikit menyebrang ke luar Kuala Lumpur, tepatnya di Shah alam, anda bisa mengunjungi i-City Shah Alam yang merupakan theme park dilengkapi dengan ornamen pencahayaan LED yang cantik dan menawan.

Untuk bisa mencapai i-City anda harus berkendara sekitar 1 jam saja, jadi sayang kalau ke Kuala Lumpur dan tidak mampir kesini. Disini anda bisa menocba berbagai wahana seru seperti bianglala, City of Digital Lights, Waterworld, 5D Theatre, House of Horror, Fun World, City Walk, Red Carpet Wax Museum, Space Mission, SnoWalk, Trick Art Museum, dan masih banyak lagi.

Lokasi i-City Shah Alam ini ada di D-9-1, Jalan Multimedia, 7/AJ City Park, Shah Alam. Wahana ini mulai buka pukul 19:00-02:00, setiap hari.

37. Bukit Tabur

Bukit Tabur merupakan tempat wisata di Selangor yang bisa anda kunjungi. Sebagai kota Tetangga Kuala Lumpur, bukit Tabur atau Bukit Hangus ini cocok untuk anda jadikan sebagai tempat hiking.

Bukit ini memiliki ketinggian sekitar 500 m. Untuk memasuki wilayah hikking, Anda harus melewati Klang Gates Dam, yang berada di belakang area Taman Melawati. Saat haiking, Anda akan disuguhi pemandangan menakjubkan Sungai Gombak serta panorama Kuala Lumpur di sebelah utaranya.

38. Skytrex Adventure

Skytrex Adventure menjadi tempat wisata di Shah Alam selanjutnya. Disini anda bisa mencoba berbagai wahana seru dan menantang mulai dari flying fox atau pun rope climbing di wilayah hijau Taman Agrikultur Shah Alam.

Tempat ini buka setiap akhir pekan, namun jika anda datang pada hari biasa minimal 25 orang tetap akan dilayani kok. Pemandu akan memandu anda sebelum memulai petualangan, semua itu tentu demi keselamatan anda.

Skytrex Adventure buka setiap Sabtu dan Minggu dari pukul 08:30-16:30. UTiket masuknya bervariasi, yakni RM35.00 untuk kategori Little Adventure, RM45.00 untuk Big Thrill, dan RM55.00 untuk Extreme Challenge.

39. National Textile Museum

Tempat wisata di Kuala Lumpur berikutnya adalah National Textile Museum yang terletak di kawasan Merdeka Square di Jalan Sultan Hishamudin dan dinobatkan sebagai ikon warisan budaya Malaysia.

Museum ini memang tergolong masih baru, yakni dibuka baru 2010 lalu. Disini anda bisa menyaksikan proses dan teknologi pembuatan tekstil, serta merupakan rumah bagi koleksi pakaian tradisional rakyat Malaysia.

Silahkan datang sajak esini mulai 09.00-18.00 setiap harinya. Anda dapat naik MRT dari Stasiun Masjid Jamek untuk dapat sampai di Museum Tekstil ini. Anda pun tidak dipungut biaya untuk dapat menikmati keindahan tekstil dan pakaian tradisional khas Melayu yang ada di National Textile Museum.

40. Sin Sze Ya Temple

Tempat wisata di Kuala Lumpur selanjutnya adalah Sin Sze Ya Temple yang merupakan  kuil Tao tertua serta pusat kebudayaan Tionghoa di Kuala Lumpur, khususnya pada perayaan Tahun Baru Imlek. Kuil yang dibangun pada tahun 1864 ini lokasinya hanya sekitar tiga menit dari Petaling Street.

Di kuil ini anda bisa menyaksikan ritual keagamaan Tao yang unik seperti merangkak di depan Patung Sin Sze Ye dan Sze Ye, atau mencari tahu peruntungan Anda melalui seorang peramal nasib yang ada di kuil. Anda bisa naik LRT dari Stasiun Pasar Seni atau Masjid Jamek untuk menuju ke kuil ini. Nah, dari situ, Anda tinggal berjalan kaki selama kurang lebih enam menit. Kuil Sin Sze Ya dibuka setiap hari dari pukul 07.00-17.00.

42. Royal Malaysian Police Museum

Selanjutnya anda bisa mengunjungi Royal Malaysian Police Museum yang terletak di Jalan Perdana, kawasan museum yang satu ini dikelilingi oleh beberapa titik wisata seperti Planetarium dan Islamic Arts Museum.

Disini terdapat 3 galeri, yaitu Galeri A, B dan C. Untuk galeri A akan menunjukkan sejarah dibentuknya badan kepolisian Malaysia, sedangkan Galeri B merupakan tempat dipamerkannya kendaraan kepolisian dari masa ke masa. Sementara, di Galeri C, Anda akan diajak menyaksikan sepak terjang polisi dalam memerangi bencana di Malaysia, seperti pada masa pendudukan Jepang.

Silahkan datang kesini Selasa-Minggu pukul 10.00-18.00. Masuk kesini gratis kecuali pada akhir pekan, hanya membayar RM1.00 saja.

43. Islamic Arts Museum

Selanjutnya, wisatawan bisa mengunjungi Islamic Arts Museum Kuala Lumpur yang merupakan museum kesenian Islami terbesar di Asia Tenggara. Museum ini dibangun pada Desember 1998 dan kini memiliki 7.000 koleksi artefak, serta perpustakaan dengan koleksi buku-buku Islami terbanyak di dunia.

Museum yang memiliki luas sekitar 30.000 meter persegi ini berada di kawasan rindang Perdana Botanical Garden. Lokasi museum ini ada di Jalan Lembah Perdana, Kuala Lumpur dan dibuka setiap hari dari pukul 10:00-18:00.

Untuk bisa menyaksikan berbagai koleksi di dalamnya, wisatawan harus membayar tiket masuk sebesar RM14.00 untuk dewasa serta RM7.00 untuk pelajar. Anak-anak berusia di bawah enam tahun tidak dikenakan biaya.

Bagi anda yang ingin mengunjungi museum ini, anda bisa berjalan kaki dari Stasiun Kereta Kuala Lumpur, atau dengan mengendarai taksi.

44. Kuala Lumpur Butterfly Park

Terakhir, tidak ada salahnya untuk mampir ke Taman konservasi kupu-kupu di Kuala Lumpur yang terletak di kawasan Lake Gardens. Kuala Lumpur Butterfly Park merupakan imitasi dari habitat asli kupu-kupu yakni hutan hujan tropis yang memiliki koleksi 6.000 kupu-kupu yang terdiri dari 120 spesies.

Tidak tanggung-tanggung, taman ini setidaknya memiliki sekitar 15.000 pepohonan dan tanaman hias yang membuat suasana taman makin cantik. Lokasi taman kupu-kupu ini ada di Jalan Cenderawasih. Silahkan datang saja kesini buka setiap hari dari pukul 9:00-18:00.

Untuk bisa masuk ke dalam taman kupu-kupu ini anda harus membayar RM18.00 untuk turis asing. Anda dapat berjalan kaki dari Pasar Seni Station untuk menuju tempat wisata yang satu ini.

***

Bagaimana? Anda sudah tidak sabar ingin mengunjung tempat-tempat menarik di atas? Tunggu apalagi, segera pesan tiket keberangkatan anda. Itulah daftar Tempat Wisata di Kuala Lumpur yang terkenal dan menarik untuk anda kunjungi bersama orang tercinta.

Tetap menjaga kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat, jangan lupa, bagikan juga artikel ini kepada yang lainnya agar mereka juga tahu tempat-tempat wisata di Kuala Lumpur yang menarik untuk dikunjungi. Kunjungi juga 50 Tempat Wisata di Bogor yang Harus Anda Kunjungi

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!