25 Tempat Wisata di Turki yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Turki  – Siapa yang tidak kenal dengan keindahan Turki? Turki merupakan negara unik, perpaduan antara peradaban Eropa dan Asia. Selain memiliki keindahan alam yang luar biasa, Turki juga memiliki banyak bangunan bersejarah peninggalan masa lalu yang masih terawat dengan baik.

Turki sendiri merupakan salah satu dari kekuatan ekonomi G20 di dunia (20 negara dengan ekonomi yang terbesar di dunia). Secara pribadi saya sangat mengagumi Turki, selain bangsanya yang ramah, juga sangat dermawan terhadap kemanusiaan. Perlu kita ketahui, Turki menjadi rumah bagi 2 juta pengungsi Suriah, dan tidak kurang dari 20.000 pengungsi dari Turki dan masih banyak lagi bantuan kemanusiaan di Afrika lainnya.

Seperti sudah jauh dari topik, kembali ke topik kita tentang tempat wisata di Turki, nah yang paling terkenal tentu saja masjid birunya yang fenomenal itu. Masjid ini menjadi maskot Negara Turki yang tidak boleh nada lewatkan kalau liburan ke Turki. Selain itu, ada juga Topkapi Palace di Istanbul yang wajib anda kunjungi.

25 Tempat Wisata di Turki Paling Populer Wajib Dikunjungi

Setidaknya ada 25 Tempat Wisata di Turki paling populer wajib dikunjungi rekomendasi dari kami, sebenarnya masih ada banyak sekali tempat wisata di Turki lainnya. Kalau anda punya pengalaman wisata lain di Turki silahkan bagikan juga dengan kami, supaya bisa jadi panduan wisata ke Turki untuk yang lainnya.

1. Tempat Wisata Religi di Turki – Blue Mosque

Nah, ini dia tempat wisata di Turki yang paling populer dan tidak boleh anda lewatkan. Masjid ini berdiri gagah dan menjadi ikon Negara dengan penduduk 80 jutaan jiwa ini.

Wisata ke Blue Mosque Turki

Wisata ke Blue Mosque Turki

Masjid biru ini diarsitekturi oleh Sedefkâr Mehmed Ağa (1616) yang di perintahkan oleh sultan ahmed, bangunan yang merupakan terinspirasi dari seorang guru mimar sinan ini menunjukan bangunan yang sangat rumit dan bergaya ala timur tengah dan romawi. 

Saat pertama anda melihatnya, maka anda akan terbelalak dan terpesona dengan keindahan arsitekturnya. Masjid ini memiliki kubah bertumpuk dan menara yang besar. Kerennya lagi, masjid tersebut menjadikan warna biru sebagai dominasinya. Apabila malam tiba, lampu masjid yang berwarna biru tersebut akan membuat gagah blue mosque tersebut.

Nama asli dari masjid kebiruan ini adalah Masjid Sultan Ahmed atau Sultan Ahmet Camii. Bangunan masjid ini memiliki arsitektur gaya Islam serta Ottoman klasik. Jika diperhatikan, masjid ini memiliki bentuk yang terlihat seperti Hagia Sophia, sebuah museum bekas masjid yang berada di seberang Blue Mosque. Masjid ini memiliki 9 kubah dengan 1 kubah utama serta 8 kubah penyangga, dan memiliki 6 menara yang menjulang tinggi.

2. Menikmati Liburan Seru ke Cappadokya

Satu lagi tempat wisata di Turki yang wajib dikunjungi adalah Cappadocia. Cappadocia merupakan objek wisata yang terletak di provinsi Nevsehir. Disini, bangunannya masih dipertahankan dengan gaya kuno khas Turki.

Menikmati Liburan Seru ke Cappadokya

Menikmati Liburan Seru ke Cappadokya

Wilayah ini terutama menjadi terkenal karena Anda dapat menjumpai situs bebatuan unik serta berbagai bangunan seperti rumah dan menara yang terbuat dari batu. Pada wilayah Cappadokya ini, Anda bisa mengunjungi beberapa kota terkenalnya seperti Goreme, Selime, Avanos, Urgup, dan masih banyak lagi. Bahkan pada beberapa kota, Anda bisa merasakan pengalaman menginap di dalam bangunan batu kuno serta mengunjungi kota bawah tanah.

Jika anda mengunjungi kota ini, jangan lupa untuk mencoba sensasi naik balon udara. Anda bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari sini. Sekedar berbagi saja, Royal Balloon tidak membawa terlalu banyak penumpang dalam setiap penerbangannya sehingga anda bisa mendapatkan pengalaman yang lebih personal dan bisa menikmati pemandangan dengan lebih leluasa. Keranjang akan membawa 11 sampai 30 penumpang.

Tertarik? Detil harga dan pemesanan bisa dibaca di sini.

Harga tiket: 70 Euro (30 menit), 120 Euro (1 jam),  dan 1.000 Euro (privat)

3. Destinasi Wisata di Turki – Topkapi Palace

Turki dulu pernah menjadi pusat kekaisaran atau kekhalifahan Islam. Setidaknya 2/3 dunia ada di bawah naungan kekuasaan ketika masa keemasannya itu.

Topkapi Palace menjadi salah satu peninggalan kejayaan masa lampau itu. Topkapi Palace sendiri merupakan tempat tinggal dari Sultan Ottoman Turki dan kini telah dijadikan sebuah museum.

Menikmati Liburan Seru ke Topkapi Palace

Menikmati Liburan Seru ke Topkapi Palace

Dibuat pada tahun 1459, bangunan bekas istana ini pernah ditinggali oleh para sultan selama 400 tahun lamanya. Selain menjadi tempat tinggal para sultan, istana ini dulunya juga menjadi pusat pemerintahan di mana para pejabat istana yang juga tinggal di area komplek istana.

Tinggalnya para pejabat istana menjadikan dibangunnya banyak bangunan fasilitas pendukung pada area komplek, seperti sekolah, asrama, perpustakaan, rumah sakit, masjid, taman, sampai tangki air raksasa di bawah tanah. Selain istananya sendiri, Anda juga bisa menjumpai sebuah bangunan yang mirip pabrik namun ternyata merupakan dapur istana yang dulunya digunakan untuk memasak bagi 4,000 penghuni istana.

4. Tempat Wisata Belanaja di Turki – Istiklal Street

Sebagai warga Indonesia kita pasti tidak saing mendengar nama jalan ini. Istiklal, nama sebuah masjid di Jakarta. Istiklal Caddesi merupakan nama sebuah kawasan belanja yang terkenal di Turki. Jangan sampai tidak mampir kesini. Jalan ini terletak di Kota Istanbul .

Wisata Belanja di Istiklal Street Turki

Wisata Belanja di Istiklal Street Turki

Jalan ini terbentang sepanjang 1,4 kilometer, Anda dapat menjumpai berbagai dagangan, seperti pakaian, roti, cokelat, buku, musik, ada juga galeri seni, bioskop, restoran, kafe, klub malam, dan masih banyak lainnya.

Jalanan ini berakhir di Taksim Square, sebuah tempat yang menjadi jantung kota Istanbul. Setiap harinya, jalanan ini ramai dipadati pengunjung, bahkan pada akhir pekan, Anda bisa menjadi satu dari hampir tiga juta pengunjung di jalanan ini.

5. Tempat Wisata Turki – Galata Bridge

Galata Bridge bukan jembatan biasa, jembatan ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara untuk menikmati indahnya pemandangan sekitar, apalagi kalau malam hari.

Galata Bridge Turki

Galata Bridge Turki

Jembatan ini sangat berbeda dengan di Indonesia, di bawah jembatan ini justru kita bisa menikmati sajian dari kafe dan restoran.

Galata Bridge Galata Bridge terbentang melintasi teluk Golden Horn. 

Pemandangan dari jembatan ini sangat mempesona saat malam hari.

6. Tempat Wisata Budaya di Turki – Konya

Kalau anda ingin melihat tarian ala sufi, anda bisa melihatnya di Konya. Sebenarnya, tarian ini bukan tarian biasa melainkan zikir yang dipanjatkan dengan cara yang berbeda.

Wisata Budaya ke Konya Turki

Wisata Budaya ke Konya Turki

Disini juga terdapat makam seorang punyair yang melahirkan tarian khas turki yang terkenal di seluruh dunia. 

Makam penyair yang di kenal Jalaluddin Jumi ini terletak di sebuah area Melvana Museum. Yang menarik tempat ini ialah ciri bangunannya yang mempunyai ciri khas sederha, elegan, akan tetapi memiliki kerumitan di beberapa sisinya.

7. Tempat Wisata Religi di Turki – Hagia Sophia

Nah ini dia masjid yang sangat fenomenal itu, masjid ini mulanya adalah sebuah gereja di masa Byzantium Roma, kemudian berubah fungsi menjadi sebuah masjid oleh sang penakhluk Konstantinopel.

Hagia Sophia

Hagia Sophia

Semua hiasan yang ada didalam di ganti dengan ciri khas timur tengah seperti patung Bunda Maria di ganti dengan tulisan Arab. Akan tetapi saat ini Hagia Sophia menjadi sebuah museum bersejarah di turki. Tentunya arsitektur ini sebuah warisan dari Romawi yang sangat indah dan lukisan-lukisan peninggalan romawi timur bersanding dengan kaligrafi-kaligrafi dari era Utsmaniyah.

8. Tempat Wisata di Turki – Hippodrome

Orang-orang Romawi sangat suka sekali melihat pacuan kuda. Salah satu peninggalannya bisa kita lihat, Hippodrome. Hippodrome dibangun pada masa kekaisaran Romawi Byzantium kemudian arena ini direnovasi oleh kaisar constantine yang saat itu memimpin Konstantinopel.

Hippodrome

Hippodrome

 

Kini hippodrome hanya tinggal beberapa bangunan saja karena pada masa romawi tempat ini di hancurkan oleh ke kekaisaran roma karena tidak mematuhi peraturan merek.

9. Tempat Wisata di Turki – Kastil Bodrum

Kastil ini kini berfungsi sebagai museum yang menyimpan sejarah panjang Republik Turki. Letaknya ada di Bodrum bagian barat daya Turki, Kastil Bodrum mulai dibangun pada tahun 1402 sebagai Castle of St. Peter atau Petronium.

Kastil Bodrum Turki

Kastil Bodrum Turki

Kastil ini masih sangat terjaga sekali. Museum of Underwater Archaeology, Museum ini mempunyai koleksi berharga jutaan dolar berupa karya seni dari kapal yang karam di Laut Aegean.

Di sini, travelers akan diantar pada peradaban lampau dengan koleksi marinir yang masih original. Kastil yang dibangun dari tumpukan batu ini pernah menjadi bagian dari tujuh keajaiban dunia kuno sehingga tidak heran kalau sampai sekarang menjadi destinasi wisata populer di Turki. Koleksi dalam museum ini juga berupa barang pecah belah, perunggu, tembikar, dan hasil karya dari logam.

10. Tempat Wisata Populer di Turki – Gunung Nemrut

Gunung ini memiliki sejarah panjang dan kini menjadi salah satu tujuan wisata menarik di Turki yang tidak boleh anda lewatkan. Gunung Nemrut memiliki tinggi sekitar 2.134 meter, dan terletak di bagian tenggara Turki, dekat dengan kota Adiyaman.

Gunung Nemrut Turki

Gunung Nemrut Turki

Dulu, pada 62 tahun SM, Raja Antiochus I Theos of Commagene membangun tempat pemakaman yang diapit oleh patung-patung dirinya yang super besar, 2 singa, 2 burung elang, dan berbagai macam Dewa Yunani dan Persia di puncak gunung.

Setelah konstruksi, kepala-kepalanya terjungkal dari tubuh, tergeletak dan tersebar di seluruh situs bersejarah ini. Puncak dari Gunung Nemrut juga menyajikan view spektakuler berupa pegunungan. Daya tarik utamanya apalagi kalau bukan sunrise dari teras bagian timur yang terlihat begitu indah.

11. Tempat Wisata Terkenal di Turki – Library of Celsus

Destinasi wisata di Turki yang berada di pesisir bagian barat ini menyimpan sejuta catatan peristiwa masa lampau yang menarik untuk kita kunjungi. Kota Ephesus dulunya sangat terkenal karena keberadaan Kuil Artemis, yaitu tujuh keajaiban dunia kuno yang selanjutnya dirusak oleh massa yang dipimpin oleh Uskup Agung Konstantinopel pada tahun 401 AD.

Library of Celsus Turki

Library of Celsus Turki

Beberapa struktur bangunan masih bisa dilihat sampai sekarang, seperti Great Theater dan Library of Celsus. Perpustakaan ini dibangun sekitar 125 AD yang menyimpan sekitar 12.000 gulungan surat bersejarah, serta menjadi makam bagi Celsus, yaitu gubernur Asia. Rekonstrusi pernah dilakukan secara hati-hati pada tahun 1970 yang menjadikannya terlihat begitu menawan.

12. Kolam Air Panas Pamukkale

Sepintas kita melihat mirip salju, ternyata bebatuan putih itu merupakan logam kalsium yang mengeras. Pamukkale menjadi destinasi wisata di Turki yang cukup populer, disini wisatawan dapat menikmati mandi air panas dan disuguhi pemandangan yang unik dan indah tentunya.

Kolam Air Panas Pamukkale

Kolam Air Panas Pamukkale

Di sini pengunjung bebas berendam di kolam-kolam mata air panas yang berbentuk berundak atau terasering yang tercipta secara alami. Airnya dipercaya mampu mengobati penyakit asma, rematik, dan berbagai penyakit mata dan kulit.

Hierapolos memang tersohor dengan kolam renang kesehatannya, juga reruntuhan bangunan Romawi di dasar kolam dan teater Romawi di atas bukit.

Jam buka: Setiap hari, pukul 08.00 – 20.00 (saat musim dingin tutup pukul 17.00)
Harga tiket: 8 Lira

13. Tempat Wisata Sejarah di Turki – Selcuk

Peninggalan kekasaran Romawi bisa kita lihat di Kota Selcuk. Disini kita bisa melihat peninggalan sejarah kejayaan Romawi yang kini tinggal puing-puingnya saja.

 Selcuk Turki

Selcuk Turki

Di kota ini kamu juga akan menemukan Kuil Arthemis, The Great Theater, dan Terrace House.

Semua peninggalan-peninggalan sejarah tersebut terkumpul menjadi satu di destinasi para traveler yang bernama Ephesus Archaeological Site, yang tepat berada di Kota Selcuk.

Bagaimana? Anda tertarik untuk mengunjungi kota Selcuk? Kota ini menjadi tujuan wisata di Turki yang wajib dikunjungi terutama bagi pecinta sejarah.

14. Liburan ke Fethiye di Turki

Pada masa Konstantinopel lalu, kota ini adalah yang terpadat. Wisatawan akan berdatangan ke Kota Fethiye pada musim panas, Karena di musim inilah para wisatawan bisa melakukan kegiatan pantai sepuasnya, seperti berenang, memancing, menyelam dan lainnya.

Liburan ke Fethiye di Turki

Liburan ke Fethiye di Turki

Akomodasi

Soal akomodasi, di Fethiye terdapat berbagai penginapan dari harga murah hingga mahal. Untuk anak backpacker yang memiliki budget rendah bisa memilih akomodasi, Yildirim Guest House dengan harga $20 per malam.

Namun jika anak backpacker memiliki dana lebih dan ingin fasilitas super lengkap. Kalian bisa memilih Yacht Boutique Hotel yang ada di sisi selatan kota Fethiye. Harga sewa kamar di hotel ini berkisar antara $100 – $300 per malam.

Menuju Fethiye

Jika anak backpacker naik pesawat maka kalian harus turun di Bandara Internasional yang ada di Antalya atau Dalaman. Menuju Fethiye dari Antalya membutuhkan waktu satu jam dan dari Dalaman hanya perlu menempuh waktu sekitar satu jam.

  • Aktifitas Pantai

Salah satu hal seru yang bisa dilakukan ketika sudah sampai di Fethiye ialah melakukan kegiatan pantai berenang, parasailing, paragliding, mengayuh kano dan lain-lain

  • Hiking

Buat anak backpacker yang suka mendaki gunung melewati lembah, terdapat trek yang bisa dilalui sepanjang 500 kilometer. Trek tersebut ialah Lycian Way – Antalya.

  • Naik Kapal Pesiar

It’s show time! Buat kamu yang ingin gaya liburan yang mewah sambil memandangi pemandangan pantai yang indah dari atas kapal. Anak backpacker bisa menyewa kapal pesiar seharga $3 – $10 selama sehari penuh. Kapal pesiar di Fethiye akan membawa anak backpacker ke temapt-tempat wisata menarik seperti goa laut, pantai, laguna. Selain itu disediakan juga makan siang untuk para penumpang. Asyik 😀

  • Paralayang

Paralayang merupakan olahraga ekstrim yang paling banyak diminati wisatawan. Paralayang Fethiye merupakan tempat paling terkenal se-Eropa. Anak backpacker akan dibawa melayang dari gunung di atas ketinggian 1.900 mdpl dan berakhir dengan medarat di pasir pantai. Paralayang di Fethiye ini rekomended banget pokoknya

15. Galata Mevlevihanesi

Selain di Konya, anda juga bisa melihat pertunjukan tarian Sufi di Galata Mevlevihanesi. Tarian Sufi atau Whirling Dervish, Galata Mevlevihanesi atau  Tekke adalah yang pertama dan paling populer. Bangsal ini terletak di Galipdede Caddesi, sebelah selatan Tünel Square, di ujung Istiklal Caddesi.

Galata Mevlevihanesi

Galata Mevlevihanesi

Reservasi tiket bisa dilakukan secara online di sini.

Jam pertunjukan: Setiap hari pukul 19.30 (Senin, Rabu, dan Jumat khusus untuk rombongan)
Harga tiket: Dewasa 50 Lira/ 23 Euro, Di bawah 21 tahun 40 Lira/ 19 Euro

16. Blue Lagoon (Ölüdeniz)

Aneka permainan dan olahraga air dapat dimainkan disini. Pantai-pantai di Turki sangat bersih, terutama pantai Belcekiz yang memiliki pasir putih dan halus, tidak heran menjadi salah satu pantai favorit wisatawan di Turki.Turki sangat terkenal dengan pantainya yang indah. Salah satu pantai terindah di Turki adalah Belcekiz. Pantai ini selalu ramai oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia.
Blue Lagoon (Ölüdeniz)

Blue Lagoon (Ölüdeniz)

Aktivitas yang kerap dilakukan di sini ialah paragliding, yang bisa mencapai ketinggian hingga 1.900 meter di atas laut.
Satu kali trip durasinya hingga satu jam, waktu yang cukup untuk menikmati pemandangan laguna yang indah.
Untuk mengakses pantai hanya bisa sampai pukul 18.000. Lautnya disebut ‘laut mati’ sebab kondisi airnya yang tenang.  Setiap pengunjung diminta biaya masuk pantai sebesar 5 Lira, dan tambahan 6 Lira untuk menyewa payung pantai.

17. Izmir Clock Tower

Menara Jam Izmir menjadi salah satu objek wisata di Turki yang tidak boleh kita lewatkan, monumen setinggi 25 meter ini dibangun pada 1901 oleh arsitek berkebangsaan Prancis, Raymond Charles Père untuk memperingati pemerintahan Abdulamid II ke-25.

Izmir Clock Tower

Izmir Clock Tower

Menara ini juga sempat diabadaikan dalam uang kertas bernilai 500 Lira pada tahun 1983 – 1989.

Jangan lewatkan 28 Tempat Wisata di Bandung yang Menarik Dikunjungi

18. Süleymaniye Mosque

Selain Masjid Biru, Süleymaniye Mosque juga menjadi favorit wisatawan. Masjid terbesar kedua ini memiliki nilai sejarah yang sangat erat dengan kejayaan Turki Ustmani. Masjid ini sendiri dibangun pada masa Sultan Sulaiman. Masjid ini merupakan hasil dari karya Mimar Sinan.

Süleymaniye Mosque Turki

Süleymaniye Mosque Turki

Masjid ini tidak jauh dari universitas Istambul. jika anda berkunjung ke turki maka Pemandangan Süleymaniye Mosque sangat cantik megah dan indah jika dilihat dari Selat tanduk mas / Golden Horn.  Arsitektur yang ada didalamnya pun mempesona dengan ciri arsitektur seorang Mimar Sinan.

19. Ortaköy Mosque

Masjid yang terletak di tepi selat Borphorus ini juga menjadi tempat yang menarik untuk kita kunjungi. Masjid ini tampak sangat megah karena posisinya yang sangat strategis, letaknya berdekatan dengan Bosphorus Bridge.

Ortaköy Mosque

Ortaköy Mosque

Masjid ini di bangun pada masa sultan Abdul Majid. tempat ini dekat dengan Bosphorus Bridge yang menghubungkan Istanbul bagian Eropa dengan Istanbul bagian Asia yang menjadi penambah pemandangan suasana kota Turki.

Kalau sore atau malam hari, masjid ini akan semakin eksotis lagi. Sangat sayang sekali untuk dilewatkan.

20. Sokullu Mehmet Paşa Mosque

Anda bisa mengunjungi masjid ini untuk istirahat atau sholat. Memang, masjid ini tidak terlalu terkenal, namun arsitekturnya sangat eksotis dan kental dengan sejarah masa lalu Turki. Lokasi masjid ini dekat dengan Blue Mosque oleh karena itu tidak ada salahnya jika anda mampir ke masjid ini untuk mencermati bangunan masjid yang bersejarah ini. Masjid ini hasil karya dari Arsitektur terkenal di turki pada waktu itu yakni Mimar Sinan.

Sokullu Mehmet Paşa Mosque

Sokullu Mehmet Paşa Mosque

 

21. Galata Tower di Turki

Galata Tower menjadi tempat wisata di Turki yang menarik untuk kita kunjungi selanjutnya. Dari Galata Tower kita bisa melihat keindahan Turki dari ketinggian, menara dengan ketinggian sekitar 70 meter ini juga menjadi salah satu tempat makan favorit di Turki, di dalam Galata Tower merupakan restoran yang menyajikan aneka kuliner lezat Turki.

Galata Tower di Turki

Galata Tower di Turki

Memang, restoran disini merupakan restoran kelas atas, siap-siap mengeluarkan budget yang besar kalau makan disini.

22. Rumeli Hisari di Turki

Benteng Rumeli hisari menjadi salah satu saksi kejayaan Turki Usmani pada masa lampau. Untuk menjaga keamanan wilayahnya, dibangunlah benteng ini. Benteng Rumeli hisari dibangun oleh Sultan Mehmed II atau Muhammad al-fatih.

Rumeli Hisari di Turki

Rumeli Hisari di Turki

Benteng yang masih kokoh ini kini menjadi salah satu tempat wisata di Turki yang wajib anda kunjungi. Anda akan melihat bagaimana gagahnya benteng pertahanan Rumeli Hisari ini dari dekat. Benteng nan gagah yang beridir di pinggir sungai ini menjadi salah satu penangkal serangan musuh Turki pada masa lampau.

23. Bosphorus Bridge

Tempat wisata di Turki selanjutnya adalah jembatan bosphorus. Jembatan ini menjadi salah satu dari 5 jembatan terindah di Dunia. Jembatan ini juga menjadi saksi keberhasilan Erdogan memerintah Turki sejak 2002. Bosphorus bridge menghubungkan antara dua budaya, Istanbul di eropa dan Istanbul di Asia.

Bosphorus Bridge Turki - tempat wisata di Turki

Bosphorus Bridge Turki

Kunjungi juga 19 Tempat Wisata di Lembang Bandung yang Wajib Dikunjungi

24. Tempat Wisata Belanja di Turki Grand Bazaar

Tempat wisata di Turki selanjutnya adalah sebuah pusat perbelanjaan tradisional yang sudah berdiri sejak lama. Anda ingin berbelanja di Turki? Grand bazaar adalah tempatnya. Di Grand bazaar anda bisa membeli aneka pernak-pernik dan kuliner khas Turki. Pasar ini sudah sangat tua sekali, namun masih terawat dengan baik.

Tempat Wisata Belanja di Turki Grand Bazaar - tempat wisata di Turki

Tempat Wisata Belanja di Turki Grand Bazaar

Pasar yang berdekatan dengan universitas isanbul dan Sulaimaniye camii ini selalu ramai oleh wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Pasar ini menjadi salah satu tujuan wisata favorit di turki, anda bisa membeli pernak-pernik dan makanan khas turki.  Terdapat ribuan kios di pasar ini, sehingga baebagai macam cindramata dan berbagai keperluan yang anda butuhkan tersedia sangat lengkap.

25. Tempat Wisata Kuliner di Turki – Bursa Turki

Tempat wisata di Turki yang terakhir yang kami rekomendasikan untuk anda kunjungi adalah Bursa. Kota ini sangat terkenal dengan kulinernya yang lezat. Nah, kalau kamu mau mencoba kuliner Turki, Kebab, yang fenomenal itu, silahkan datang ke kota Bursa.

Bursa Turki - tempat wisata di Turki

Bursa Turki

Kamu bisa mendatangi Kebapci Iskender, di mana pertama kali kebab diciptakan oleh Iskender Efendi. Selain sebagai kota di mana kebab pertama kali diciptakan, Bursa juga ibu kota pertama kerajaan Ottoman.

Disini juga ada banyak dan makan para sultan, yang paling terkenal adalah Yeşil Türbe kuburan Sultan Ottoman ke-lima Sultan Mehmed I. Satu lagi tempat menarik di kota ini, Koza Han. Dibangun pada 1491 sebagai sentra sutra Turki, tapi seiring perkembangan jaman tempat ini berubah menjadi tea garden dengan beberapa toko souvenir yang menjual sutra Turki dalam berbagai bentuk.

Tips Wisata ke Turki

Untuk mengunjungi Turki, pemegang paspor Indonesia dapat mengurus Visa on Arrival secara online. Prosesnya sangat gampang dan cepat. Buka www.evisa.gov.tr/en, isi formulir, bayar $25 (sekitar Rp 250.000) dengan kartu kredit, cek e-mail konfirmasi, approved, download, dan print! Woo-hoo, you are ready to go!

Apabila kamu berencana untuk keliling kota-kota di Turki, disarankan untuk menggunakan bus karena harganya cukup ekonomis dan nyaman, terlebih lagi karena pemandangan selama di perjalanan cukup menghibur mata. Fasilitas bus di Turki mencakup free wi-fi, personal TV, hingga pramugara yang selalu siap memberikan free flow minuman dan cemilan. Siapkan kocek sekitar 25-40 Lira (Rp 130.000 – Rp 210.000) untuk satu kali perjalanan berdurasi 2,5 – 8 jam.

Bagaimana? Sangat luar biasa sekali bukan? Keindahan Turki memang menjadi magnet tersendiri bagi wisatawan dari berbagai penjuru dunia untuk datang dan menghabiskan waktu-waktu terbaiknya dengan orang-orang tercinta.

Itulah 25 Tempat Wisata di Turki paling populer wajib dikunjungi dari kami, semoga bermanfaat, dan bisa menjadi panduan wisata di Turki untuk anda dan keluarga. Jangan lewatkan juga 26 Tempat Wisata di Jepang Paling Populer dan Wajib Dikunjungi

20 Comments

Leave a Reply

error: Content is protected !!