Liburan Seru ke Pantai Kuta Lombok Nan Cantik

Pantai Kuta Lombok – Lombok merupakan salah satu destinasi wisata yang sudah mendunia. Beberapa perlombaan tingkat dunia sudah dimenangkan oleh pulau Lombok, salah satunya adalah sebagai tujuan wisata halal terbaik dunia.

Tidak heran kenapa banyak orang ingin pergi berlibur ke Lombok. Selain alamnya yang sangat indah, banyak pantainya yang menakjubkan, pulau atau gilinya juga sangat menawan, tidak heran kenapa orang ingin kembali lagi ke pulau Lombok.

Sebelumnya, Tempatwisataseru sudah mengulas 39 Tempat Wisata di Lombok Paling Populer dan Indah

Nah, salah satu destinasi wisata di Lombok yaitu Pantai Kuta. Pantai Kuta? Bukankah pantai Kuta itu adanya di Bali ya? Ya, memang pantai Kuta ada di Bali, namun di Lombok ada juga pantai Kuta yang ternyata tidak kalah indahnya dengan pantai Kuta Bali.

Memang, mendengar nama Pantai Kuta kebanyakan orang memang akan langsung berpikir tentang sebuah pantai eksotis yang terdapat di Bali. Ya, Pantai Kuta memang terkenal sebagai sebuah bentang pantai pasir putih menawan dengan ombak yang romantis di Bali. Akan tetapi sebenarnya tak hanya Bali yang punya wisata Pantai Kuta.

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok

Pantai Kuta Lombok hadir dengan bentang alam indah yang keindahan alamnya juga tak kalah dengan keindahan yang bisa ditemukan di Pantai Kuta Bali. Pesona terumbu karang yang masih alami dengan air laut jernih akan menjadi teman wisata yang bisa Anda temukan disini. Bagi Anda yang tertarik datang ke Lombok dan mengunjungi wisata Pantai Kuta Lombok, berikut informasi lengkapnya untuk Anda tentang Pantai Kuta Lombok.

Pesona Alam Wisata Pantai Kuta Lombok

Objek wisata Pantai Kuta Lombok memang sebuah wisata pantai yang sangat nyaman dan tenang. Berwisata kesini bisa dilakukan juga oleh ibu – ibu yang mengajak anak – anak karena pantai Kuta Lombok punya ombak yang terhitung  tenang. Jadi akan sangat aman untuk anak – anak.

Pantai Kuta punya keindahan alam yang menawarkan pemandangan sangat menakjubkan. Banyak wisatawan yang datang kesini baik wisatawan lokal sampai dengan wisatawan mancanegara karena memang keindahan pemandangan Pantai Kuta tidak boleh dipandang sebelah mata.

Anda yang ingin mencari tempat refreshing bersama keluarga tercinta, tentu wisata Pantai Kuta merupakan sebuah wisata yang sangat layak menjadi tempat tujuan wisata Anda. Suasana pantai bersama iringan deburan ombak dan angin sepoi – sepoi akan membuat Anda merasakan fresh setelah selesai berlibur di wisata Pantai Kuta Lombok ini.

Liburan ke Pantai Kuta Lombok

Liburan ke Pantai Kuta Lombok

Wisata Pantai Kuta Lombok juga punya berbagai fasilitas yang akan memanjakan setiap pengunjung yang datang kemari. Apa saja fasilitas wisata yang bisa ditemukan di Pantai Kuta Lombok?

Fasilitas Pantai Kuta Lombok

Sebagai sebuah tempat wisata yang kini tengah naik daun, Kuta Lombok memang punya fasilitas penunjang wisata. Disini Anda akan bisa temukan fasilitas olahraga air yang bisa Anda manfaatkan untuk berlibur. Dan Anda juga bisa temukan windsurfer serta banana boat yang menarik untuk Anda gunakan menikmati liburan disini.

Kemudian Anda bisa dapatkan fasilitas paralayang juga di sekitar pantai. Aktivitas paralayang ini terdapat di bukit – bukit sehingga dengan ini akan sangat aman dan tak berpotensi kecelakaan. Sembari paralayang Anda juga bisa menyaksikan keindahan alam dari atas ketinggian. Coba pejamkan mata maka suasana yang tak ada duanya akan Anda nikmati hanya disini.

Anda yang hobi berselancar, Anda juga dapat coba melakukan aktivitas selancar di pantai yang ombaknya mendukung ini. Tetapi ingat, jangan terlalu pagi atau terlalu sore karena ombaknya kurang mendukung. Ada baiknya Anda lakukan aktivitas selancar di siang hari sekitar pukul 1 atau 2 karena ombaknya akan sangat bersahabat dan aman untuk Anda.

Letak Pantai Kuta Lombok

Untuk anda yang tertarik untuk mengunjungi pantai nan indah ini, letaknya ada di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah. Pantai sangat panjang, setidaknya membentang sepanjang 7,2 Kilometer.

Di sekitar pantai ini juga sangat indah, dimana di bagian Barat Pantai ini ada  sebuah bukit yang dinamai Bukit Mandalika. Nama ini diambil dari cerita kuno masyarakat setempat, tentang seorang putri bernama Mandalika. Putri Mandalika akhirnya melompat ke laut dari bukit ini, karena menghindari kejaran seorang pangeran yang hendak mempersuntingnya.

Nah pada saat sekarang, bukit ini menjadi tempat yang paling tepat untuk menikmati pemandangan Kuta dari ketinggian. Jika Anda mencapai puncak Bukit Mandalika, Anda akan menemui pemandangan Pantai Kuta yang terbentang indah, dengan air lautnya yang bening. Bahkan Anda juga bisa melihat gugusan terumbu karangnya.

Keindahan Pantai Kuta Lombok

Keindahan Pantai Kuta Lombok

Pasti anda sudah tidak sabar lagi ingin segera mengunjungi pantai ini bukan?

Akses Menuju Wisata Pantai Kuta Lombok

Setelah kita mengetahui letak pantai ini, memang tidak otomatis kita langsung tahu dimana lokasi persisnya, apalagi untuk kita yang belum pernah mengunjungi objek wisata alam nan cantik ini.

Lokasi pantai Kuta yang berada di Desa Kuta ini dekat dengan Bandara Internasional Lombok. Mengenai rute perjalanan menuju Pantai Kuta ditempuh dari Senggigi dan memakan waktu kurang lebih 1,5 jam saja. Anda bisa kesini dengan menggunakan kendaraan pribadi atau menggunakan kendaraan umum.

Anda bisa datang ke Kuta Lombok melewati Kota Mataram jika mengambil rute perjalanan Senggigi menuju Pantai Kuta. Dan jika Anda dari Bandara Selaparang yang lokasinya di Kota Mataram, Anda langsung saja lurus. Hanya saja lokasinya sepi dan jarang ada kendaraan umum sehingga lebih baik Anda menggunakan kendaraan pribadi.

Tips Liburan di Pantai Kuta Lombok

Sebelum memutuskan untuk berangkat liburan ke pantai ini, ada baiknya anda menyimak beberapa tips liburan ke pantai Kuta lombok berikut ini:

  • Pertama, saat anda liburan ke pantai ini dengan menyewa mobil serta tidak berencana menginap di sekitar Pantai Kuta, disarankan agar Anda beranjak pulang sebelum jam 6 sore. Demi keamanan dan kenyamanan Anda saat perjalanan pulang.
  • Untuk anda yang mau menyelam, sebaiknya lakukan negosiasi terlebih dahulu alat snorkeling tersebut. Ini rahasia kita saja ya, tawar sampai 30% dari harga semula.
  • Jangan lupa juga untuk membawa tabir surya, serta kacamata hitam dan penutup kepala. Karena panas matahari sangat terik di kawasan Pulau Lombok, terutama saat Musim Kemarau.
  • Khusus untuk anda yang hobi berselancar, sebaiknya datang kesini pada bulan Juli-Agustus. Karena pada bulan-bulan tersebut, gelombang laut sangat ideal untuk hobi Anda tersebut.
  • Sebagai pecinta alam, jaga kebersihan dimanapun berada.
  • Agar liburan anda lebih efisien, sebaiknya anda juga mengunjungi Pantai Selong Belanak, Pantai Mawun dan Gua Aan dalam jalur wisata Anda ke Pantai Kuta.

Informasi Umum

Berikut ini beberapa informasi umum yang perlu anda simak juga:

  • Lokasi: Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat
  • Harga tiket: Gratis
  • Waktu terbaik untuk berkunjung: 09:00 – 16:00 (Jika Anda tidak berniat menginap di hotel sekitar), 15:00 (Jika Anda ingin tinggal di hotel sekitar dan berniat melihat matahari terbenam).
  • Fasilitas umum: hotel, homestay, rumah makan, toko souvenir, persewaan papan selancar, tempat parkir.
  • Hotel atau Resort terdekat: Kuta Indah Hotel, Kuta Paradise Lombok

Demikianlah ulasan seputar pantai Kuta Lombok yang bisa anda jadikan tempat liburan bersama keluarga atau orang tercinta. Semoga bermanfaat, jangan lupa untuk membagikan artikel ini kepada yang lainnya agar pantai Kuta Lombok semakin terkenal lagi.

Jangan lewatkan juga: Pantai Sambolo Banten Objek Wisata Alam Yang Mempesona

Leave a Reply

error: Content is protected !!