Objek Wisata Keluarga Pantai Ngliyep Malang Jatim

Pantai Ngliyep Malang – Sudah sering berlibur ke kota Malang akan tetapi Anda masih belum pernah mencoba mengunjungi pantai yang satu ini?

Hemmm… jika memang benar seperti ini, itu artinya Anda wajib kembali lagi ke kota Malang. Sebab, pantai ngliyep Malang ini adalah salah satu objek wisata di Malang yang paling keren. Mungkin saja Anda cukup kenal betul dengan wisata pantai pantai tiga warna, pantai balekambang, pantai goa cina, atau pun pantai populer di Malang yang lainnya.

Nah, objek wisata pantai ngliyep di Malang satu ini tidak kalah indah dan menariknya dari objek wisata pantai populer di Malang tersebut lho. Nah, berikut ini akan kami rangkumkan mengenai objek wisata pantai ngliyep Malang yang penuh pesona.

Keindahan Pantai Ngliyep Malang

Keindahan Pantai Ngliyep Malang via Kabarmaya

 

Lokasi Pantai Ngliyep Malang

Adapun lokasi pantai Ngliyep ini ada di desa Kedungsalam kecamatan Donomulyo, 62 km dari arah selatan kota Malang.

Akses Menuju Pantai Ngliyep

Bagaimanakah cara untuk bisa sampai di pantai ini? Agar anda bisa sampai langusng tanpa harus nyasar-nyasar, anda bisa mengikuti rute yang kami berikan.

Pantai ini sendiri tidak hanya dikunjungi oleh wisatawan yang datang dari Malang saja, melainkan dari Kota-kota sekitar Malang khususnya yang ada di Jawa Timur.

Wisatawan yang datang ke pantai ini diantaranya datang dari wilayah Sidoarjo, Pasuruan atau Surabaya. Nah, untuk anda yang datang dari kota-kota tersebut, silahkan arahkan kendaraan anda menuju ke Malang tersebut dahulu.

Sedangkan khusus untuk wisatawan yang datang dari kota Blitar silahkan anda ikuti rute menuju ke Karang Kates. Begitu sampai silahkan lurus saja menuju Pagak lalu ke Donomulyo. Dari Donomulyo ini Anda tinggal mengikuti papan penunjuk menuju Pantai Ngliyep.

Jika diurutkan, maka rute perjalanan menuju Pantai Ngliyep akan seperti dibawah ini :

  • Dari Sidoarjo/Pasuruan – Malang Kota – Kepanjen – Pagak – Donomulyo – Pantai Ngliyep
  • Dari Surabaya/Sidoarjo/Pasuruan – Malang Kota – Karang Kates – Pagak – Donomulyo – Pantai Ngliyep

Itu tadi rute untuk anda yang datang menggunakan kendaraan pribadi, sementara untuk anda yang menggunakan kendaraan umum, terdapat dua jalur angkot atau mikrolet yang Anda harus pilih jika telah sampai di Stasiun Kepanjen. Setelah itu berjalan 400 meter ke Jl. Ahmad Yani lalu naiklah salah satu Angkot GN1 maupun GN2. Kedua angkot tersebut sama – sama menuju Pantai Ngliyep.

Anda juga bisa naik bus untuk menuju ke pantai ini, silahkan anda pilih bus dari Terminal Bungurasih turunlah di Terminal Kepanjen. Setelah sampai di terminal anda bisa langsung naik GN1 atau GN2 yang langsung menuju Pantai Ngliyep.

Anda yang datang dari SBY juga bisa naik bus atau kereta api. Nah dari stasiun Gubeng, naiklah Kereta Api Penataran tujuan Blitar dan turun di Stasiun Kepanjen. Dari stasiun berjalanlah sekitar 400 meter ke Jl. Ahmad yani dan naiklah GN1 atau GN2.

Keindahan Objek Wisata Pantai Ngliyep Malang Penuh Pesona

Pantai tersebut umumnya jadi salah satu tujuan wisatawan sebab fasilitas yang disediakannya sudah cukup mumpuni, seperti halnya tempat parkir kendaraan yang cukup memadai, mushola, penginapan, dan warung – warung yang menyajikan hidangan khas laut yang lezat, sehingga berwisata ke pantai nyliyep Malang ini Anda bisa sekaligus berwisata kuliner.

Pantai Ngliyep Malang Selatan

Pantai Ngliyep Malang Selatan

Salah satu hal yang paling menarik dari pantai ngliyep tersebut adalah memiliki pasir putih yang sangat halus dan arus ombak yang cukup besar, tinggi, dn panjang. Sehingga jika memang Anda ingin berenang atau pun bermain air di pesisir pantai, Anda harus lebih berhati – hati lagi.

Pantai ngliyep yang ada di Malang ini juga dikelilingi oleh tebing – tebing yang cukup curam dan hamparan hutan tropis. Bahkan ada pula petilasan yang dapat Anda kunjungi yang ada di pulau kecil, umumnya disebut dengan gunung kombang.

Jembatan di Pantai Ngliyep

Jembatan di Pantai Ngliyep

Tak hanya sampai di situ saja, di sebelah kiri pantai ngliyep ini juga ada sebuah pemandangan yang sangat keren sekali, yakni teluk putri. Apabila Anda ingin pergi ke teluk putri tersebut, Anda harus berjalan kaki ke sisi kiri pantai, lalu naik ke bukit yang tidak terlalu tinggi. Dari sinilah Anda bisa melihat pemandangan laut lepas ngliyep yang indah dan mempesona dari atas bukit.

Konon, dahulunya tempat wisata di Malang yang satu ini jadi tempat wisata favorit yang ada di Jawa Timur, dan bahkan sebelum objek wisata pantai balaikambang, dan juga sedang biru terkenal. Katanya pantai tersebut pertama kali ditemukan oleh Mbah Atun asal Yogyakarta di tahun 1919 dan di tahun 1951 mulai diresmikan.

Asal muasal nama tersebut dibeirkan sebab pantai ini mempunyai hamparan pasir putih yang sangat lembut dan arena bermain yang cukup luas dengan ditumbuhi oleh pepohonan hijau yang cukup rindang, bahkan dengan alunan gelombangnya pun juga sangat menarik sekali untuk dinikmati. Oleh sebab itulah bernamakan ngliyep yang memiliki arti bahwa setiap orang yang melihat pantai tersebut akan merasa mengantuk dan tertidur.

Harga Tiket Masuk Pantai Ngliyep Malang

Sementara itu untuk harga dan tiket masuk ke pantai ngliyep di Malang ini cukup terjangkau, yakni untuk harga tiket masuknya sekitar Rp 15 ribu rupiah, biaya parkir Rp 5 ribu rupiah.

Penginapan di Pantai Ngliyep

Untuk anda yang ingin menambah keseruan liburan di pantai ini, sebaiknya anda mencari tempat menginap atau mendirikan tenda sekalian di tepi pantai. Dijamin liburan anda akan semakin berkesan lagi.

Nah, kalau anda memutuskan untuk menginap di penginapan, silahkan anda pilih tempat penginapan di Pantai Ngliyep yang disewakan oleh pengelola dengan tarif mulai dari Rp 50.000  hingga Rp 100.000 per malamnya.

Demikian tadi informasi lengkap yang bisa kami bagikan tentang objek wisata pantai ngliyep Malang yang penuh pesona. Semoga saja bisa manfaat. Jangan lewatkan juga: 48 Tempat Wisata di Malang Jawa Timur Paling Populer

loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!