Liburan Seru ke Objek Wisata Curug Lawe Semarang Jawa Tengah

Sudahkah anda mendengar nama Curug Lawe? Wisata air terjun yang satu ini terletak di Lereng gunung Ungaran. Pemandangan alam yang tersaji begitu indah sekali bahkan suasananya pun masih begitu alami.

Destinasi wisata yang satu ini sudah cukup populer dikalangan masyarakat Semarang dan juga sekitarnya. Meskipun wisata air terjun ini tidak setenar wisata alam yang lainnya. Namun keindahannya ini patut kita banggakan.

Objek Wisata Curug Lawe

Objek Wisata Curug Lawe

Rute menuju lokasi wisata Curug Lawe

Berkunjung ke Curug Lawe yang berada di Ungaran Semarang Jawa Tengah ini tentu saja menjadi keinginan banyak orang. Perjalanan ana menuju ke Curug ini bisa ditempuh dengan mudah. Jika anda berasal dari pusat kota Semarang, maka anda hanya cukup menuju ke arah Universitas Negeri Semarang. Sebelum gerbang utama UNNES ini nanti anda akan menemui suatu pertigaan.

Dari situ anda ambil arah ke kiri kemudian mengikuti jalan memutari UNNES hingga anda sampai pada sebuah pertigaan yang mana jika anda ke kanan akan menurun sedangkan jika ke kiri jalan akan menanjak. Kemudian belok saja ke kanan hingga anda bisa bertemu dengan sebuah gapura yang berada di kiri jalan. Kemudian ikutilah jalan tadi hingga sampai pada tempat parkir lokasi.

Namun banyak orang yang tidak berlibur ke Curug Lawe ini karena alasan lokasinya yang terlalu jauh dari pusat kota. Bahkan untuk menempuh lokasi wisatanya, anda juga akan berjalan kaki selama 1 jam dari tempat parkiran menuju ke lokasi air terjun tersebut. Meskipun jaraknya cukup jauh, namun keindahan air terjunnya mampu memanjakan mata anda.

Peta Menuju Objek Wisata Curug Lawe

Untuk lebih jelasnya anda bisa mengikuti navigasi dari Google Maps berikut ini:

Jalur Menuju ke Lokasi Wisata Curug Lawe

Jalur yang harus anda tempuh menuju ke lokasi wisata Curug ini berupa hutan yang terbilang cukup rimbun. Namun anda jangan sampai khawatir sebab selama perjalanan anda bisa menemukan beberapa warung yang dapat anda jadikan sebagai tempat untuk beristirahat.

Selama perjalanan, anda bakalan disuguhi keindahan hutan yang berada di lereng gunung Ungaran sekaligus kesejukan udara yang dapat kita rasakan. Ketika anda sudah sampai di lokasi air terjun, maka pemandangan mempesona pun bisa anda saksikan.

Derasnya aliran air terjun air terjun Lawe serta sejuknya udara yang ada di kawasan wisata tersebut pastinya membuat anda merasa nyaman dan tenang. Curug Lawe ini memang memiliki air terjun yang cukup tinggi, sehingga saat anda terlalu dekat dengan air terjun maka anda bisa basah kuyup terkena cipratan air terjunnya.

Khusus untuk anak hits: 61 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Asik

Aliran Sungai dari Wisata Alam Curug Lawe

Tempat wisata alam yang satu ini memiliki dua air terjun dengan lokasi yang begitu dekat yakni Curug Benowo dan juga Curug Lawe.  Bedanya Curug Lawe terdapat kolam kecil yang berada di bawahnya sedangkan untuk Curug Benowo ini tidak ada.

Hanya saja diantara kedua air terjun tersebut, hanya Curug Lawe yang menjadi favorit para wisatawan karena aksesnya terbilang lebih mudah dilalui. Para wisatawan yang datang ke tempat wisata tersebut kebanyakan kalangan anak muda. Hal ini dikarenakan cocok sekali bagi anak muda yang masih bertenaga dengan fisik yang kuat sehingga mampu berjalan kurang lebih selama satu jam untuk menyusuri jalan.

Setiap harinya tak kurang dari 100 pengunjung datang berkunjung ke lokasi wisata tersebut. Harga tiket masuk kawasan wisata Curug Lawe ini sangatlah terjangkau sekali bahkan bisa dibilang murah meriah. Inilah salah satu faktor yang menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawannya. Popularitas dari wisata alam ini semakin terlihat saat tempat wisata tersebut bisa masuk dalam salah satu acara tv swasta yang bertemakan petualangan

Waktu Terbaik Berkunjung ke Curug Lawe

Jika anda ingin mencari waktu terbaik untuk berkunjung ke Curug ini, maka saat pagi hari maupun sore hari menjelang tutup menjadi waktu yang paling tepat. Sebab saat itu tidak begitu ramai oleh pengunjung. Namun perlu diperhatikan, bagi pengunjung yang berkunjung kesana alangkah baiknya keluar dari lokasi wisata Curug sebelum jam 4 sore. Sebab diatas jam tersebut jalur menuju parkiran pastinya akan terlihat lebih gelap akibat rimbunnya pepohonan yang ada.

Laper? Nih, ada banyak tempat yang bisa anda kunjungi: 37 Tempat Wisata Kuliner Semarang Enak dan Terkenal

Tips Penting Wisata ke Curug Lawe

Yang namanya liburan tentu saja menjadi hal yang sangat menyenangkan sekali. Namun bagi anda yang ingin berkunjung kesana, alangkah baiknya anda perhatikan berbagai tips perikut ini agar liburan anda terasa lebih berkesan. Tips wisata ke Curug Lawe, di antaranya:

  • Berkunjung saat hari biasa – Namanya tempat wisata dimanapun itu pastinya saat hari libur maupun weekend tak pernah sepi oleh para pengunjungnya. Maka dari itu sebaiknya anda berkunjung ke sana saat hari biasa saja.
  • Bawalah baju ganti – Saat anda memutuskan untuk berlibur ke Curug Lawe maka anda perlu berjaga-jaga dengan membawa baju ganti. Siapa tahu saja nanti anda disana bisa bermain air dibawah air terjun. Selain itu ada baiknya anda gunakan sepatu yang nyaman dipakai untuk kegiatan outdoor.
  • Jangan malu bertanya jika tidak mengetahui lokasinya – Tentu saja bagi anda yang berasal dari luar daerah masih bingung dengan lokasi wisatanya. Maka dari itu sebaiknya anda bertanya kepada warga sekitarnya tentang lokasi wisatanya. Sebab perjalanan yang harus anda tempuh ini cukup rumit sekali.

Harga Tiket Masuk Objek Wisata Curug Lawe

Lokasi wisata air terjun Curug Lawe ini memang tak begitu jauh dari pusat kota Semarang. Anda tentunya bisa lewat kecamatan Gunung Pati maupun masuk kearah selatan kota Semarang. Anda juga akan melihat suatu petunjuk arah menuju ke lokasi wisata Curug Lawe. Sekitar satu jam perjalanan saja waktu yang harus di tempuh jika anda berasal dari kota Semarang.

Ketika anda sudah sampai pada pintu masuk Curug Lawe ini maka anda perlu membayar tiket masuknya. Anda hanya cukup membayar tiket masuknya sebesar Rp 4000 rupiah saja. Tentu saja harga tiket masuk ini sangat murah dan terjangkau sekali untuk semua kalangan masyarakat.

Ketika anda berniat berkunjung ke sana, jangan sampai anda lewatkan untuk memakai alas kaki yang nyaman dan juga aman. Sehingga saat menempuh perjalanan menuju lokasi wisata, anda tidak akan merasa terlalu kelelahan. Jadikan liburan anda lebih berwarna dengan menyaksikan keindahan wisata air terjun Curug Lawe ini.

Perjalanan anda akan terbayarkan berkat keindahan tempat wisata nan mempesona ini. Bisa dibilang rasa lelah anda terobati dengan pesona keindahan alamnya yang masih tergolong alami.

Derasnya air terjun yang berasal dari atas tebing tentunya bisa membuat suasana di wisata alam Curug Lawe ini semakin ramai didatangi para pengunjungnya. Jangan sampai anda lewatkan hari libur anda begitu saja. Namun ada baiknya anda menikmati liburan anda dengan berkunjung ke salah satu wisata alam yang mempesona ini yakni Curug Lawe.

Foto Keindahan Curug

Berikut ini koleksi foto keindahan curug lawe yang bisa anda bayangkan sebelum datang ke objek wisata yang sangat indah ini:

POTENSI WISATA CURUG LAWE

Jembatan romantis

Jembatan romantis

Main air

Main air

Bagaimana, sangat indah bukan? Rugi rasanya kalau akhir pekan ini tidak diisi dengan mengunjungi tempat se kece ini. Demikianlah ulasan singkat tentang objek wisata alam curug Lawe dari kami. Semoga bermanfaat dan menjadikan liburan anda semakin asyik lagi. Jangan lewatkan juga nih: 73 Tempat Wisata di Semarang yang Harus Dikunjungi

Leave a Reply

error: Content is protected !!