Objek Liburan Tempat Wisata Di Ungaran Semarang

Tempat Wisata Di Ungaran – Ungaran merupakan Ibukota Kabupaten Semarang. Salah satu kota besar di Indonesia. Kawasan Semarang memang terkenal akan kotanya yang indah dan memiliki cukup banyak destinasi wisata alam.

Saat berkunjung ke Semarang jangan lupa untuk menyempatkan diri menyambangi tempat wisata di Ungaran. Karena perjalanan liburan anda seakan terasa kurang lengkap jika belum mengunjungi wilayah tersebut.

Memang kawasan Ungaran menjadi salah satu lokasi favorit banyak orang. Mereka datang bukan sekedar berburu tempat wisata alam nan menawan saja, namun juga ingin menikmati kuliner yang ada di sana.

Selain itu untuk masalah penginapan juga sangat mudah ditemukan, jadi buat pelancong yang datang dari tempat yang jauh tidak perlu mencemaskan masalah hotel atau villa.

Meski kawasan Semarang terkenal akan wilayahnya yang panas, tidak begitu halnya dengan Ungaran. Kawasan Ungaran sangat dingin karena menyuguhkan kawasan pegunungan yang sejuk

Dijamn saat berada di Ungaran anda akan merasakan pengalaman liburan yang berbeda dan jauh sekali dari kata bosan. Banyaknya tempat wisata di Ungaran juga bisa menjadi pilihan untuk liburan keluarga.

Untuk masalah budget juga anda tidak perlu khawatir karena berwisata alam di Ungaran sangat murah. Untuk wisata kulinernya juga sangat lezat dan bervariasi. Memang kawasan ungaran merupakan lokasi yang ideal untuk berlibur bersama keluarga dan orang terdekat, tunggu apa lagi? silahkan mulai cerita anda di Ungaran

Tempat Wisata Di Ungaran yang Wajib Dicoba

Saat berada di Kota Semarang, jangan sampai melewatkan tempat wisata di Ungaran yang akan memberikan pengalaman seru dan menyenangkan. Penasaran dimana saja lokasinya, silahkan simak penjelasannya berikut ini:

1. Bukit Cinta

Alamat: Desa Kebondowo, Banyubiru, Semarang

Bukit Cinta
loading...

Bukit Cinta via Cakrawalatour

Tempat wisata di Ungaran pertama yang harus anda datangi saat liburan nanti adalah bukit cinta. Pengalaman liburan di dataran tinggi yang menyuguhkan view yang berbeda di bukit cinta.

Banyak sekali pasangan muda – mudi yang datang ke tempat ini membuat bukit yang berada di kawasan rawa pening ini diberi nama bukit cinta. Tidak heran jika bukit cinta menyuguhkan suasana yang romantis khas anak muda.

Bagi pecinta fotografi juga cocok sekali mengunjungi bukit cinta karena terdapat banyak sekali spot – spot foto yang instagramable. Latar belakang yang cantik membuat hasil foto menjadi sempurna dan cocok sekali untuk diunggah di media sosial, agar lebih banyak lagi orang yang melihat dan ingin datang berkunjung.

Di area wisata ini tersedia fasilitas kursi taman, wahana bermain, dan perahu motor. Nah, dengna perahu motor ini anda bisa sewa untuk berkeliling Rawa Pening hingga ke tengah danau.

Bukit Cinta ini berlokasi di Desa Kebondowo, Banyubiru, Semarang, Jawa Tengah

2. Rawa Pening

Alamat:  cekungan gunung Merbabu, Telomoyo dan Ungaran

Rawa Pening Ungaran via Tribunnews

Rawa Pening Ungaran via Tribunnews

Siapa yang tidak mengenal wisata alam yang ada di Ungaran salatiga yang bernama rawa pening. Tempat ini sudah begitu dikenal luas di masyarakat, sehingga tidak heran jika kawasan ini selalu dipadati pengunjung, baik pada musim liburan maupun hari biasa.

Terlihat bagaimana sebuah rawa yang menyuguhkan pemandangan yang eksotis. Rawa pening atau danau ini memiliki luas yang cukup yaitu sekitar 2670 hektar. Di dalam danau hidup banyak sekali makhluk hidup baik hewan maupun tumbuhan.

Selain itu kondisi rawa atau danau yang sangat indah membuat pengunjung ingin berlama – lama di kawasan ini. Banyak sekali pengunjung yang sengaja datang ingin menyaksikan sunset dan sunrise dari tepi danau, membuat pemandangan yang menakjubkan

3. Curug Lawe

Alamat: Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang

POTENSI WISATA CURUG LAWE

Tempat wisata di Ungaran selanjutnya adalah sebuah air terjun atau curug yang bernama curug lawe. Banyak sekali anak muda dan para pecinta alam yang menjelajahi hutan untuk bisa melihat curug lawe ini.

Bermain air di bawah curug menjadi pengalaman yang selalu dinanti. Air terjun yang mengalir deras yang dipadukan dengan eksotisme alam serta bebatuan lumut yang menjulang tinggi memberikan nuansa yang berbeda.

Kawasannya yang tenang karena berada di tengah hutan dan di antara bebatuan menjadikannya sebagai lokasi relaksasi alami yang menarik. setiap pengunjung yang datang akan merasakan ketenangan dan kedamaiannya.

4. Curug Benowo

Alamat:  Kalisidi, Ungaran Barat, Semarang

Curug Benowo via Ig @anisasilvia98

Curug Benowo via Ig @anisasilvia98

Kini kita masih akan mengunjungi air terjun atau curug yang ada di Ungaran dan masyarakat sekitar menyebutnya sebagai curug benowo. Sebuah curug yang memiliki pemandangan alam nan luar biasa karena lokasinya berada di lereng pegunungan ungaran.

Anda pasti sudah bisa menebak bukan, bagaimana kondisi di lereng gunung yang memang menakjubkan dan akan menjadi lebih sempurna karena dipadukan dengan sebuah curug atau air terjun.

Hawa dingin yang ada seolah tidak terasa dengan melihat indahnya curug dan alam disekitarnya. Namun untuk mencapai curug benowo anda harus melalui track yang cukup memacu adrenalin.

Jalan setapak yang ada cukup menguras tenaga karena anda harus naik turun dan cukup ekstrim. Ketika sampai di lokasi air terjun seluruh perjuangan anda untuk mencapai lokasi semuanya akan terbayar.

5. Wana Wisata Penggaron

Alamat: Desa Susukan, Ungaran, Susukan, Ungaran Timur, Semarang

Wana Wisata Penggaron via klikalkautsar3.blogspot.com

Wana Wisata Penggaron via klikalkautsar3.blogspot.com

Kini sahabat traveler akan diajak berkeliling hutan di kawasan Ungaran dengan mengunjungi wisata wana wisata penggaron.

Suasana hutan yang masih sangat alami dan tenang sekali serta udaranya yang segar cocok sekali bagi anda yang lelah dengan kebisingan kota dan rasa stress akibat beban yang cukup berat selama ini.

Pepohonan yang tumbuh di lahan yang cukup luas ini membuat udara yang ada sangat sejuk dan bisa dikatakan sebagai paru – paru kota Semarang.

Kawasan hutan ini dijaga dan dipelihara dengan baik oleh warga sekitar membuat kawasan ini sangat indah dan menjadi salah satu tujuan wisata populer di Ungaran.

Bagi pecinta alam dan penjelajah hutan belum lengkap rasanya jika belum masuk ke kawasan hutan Wana wisata penggaron.

6. Objek Wisata Watu Gunung

Alamat: Lokasi: Lerep, Ungaran Barat, Semarang

Objek Wisata Watu Gunung via IG @mirzaktf

Objek Wisata Watu Gunung via IG @mirzaktf

Ternyata wisata batu raksasa bukan hanya terdapat di kota Jogja yang cukup terkenal yaitu wisata batu alien. Di kota Semarang, khususnya di kawasan Ungaran juga memiliki destinasi serupa yaitu menjadikan batu berukuran raksasa sebagai ikon.

Jadi setiap pengunjung yang datang akan disuguhkan indahnya bongkahan batu gunung berukuran jumbo nan unik. Selain itu anda bukan hanya sekedar melihat gagahnya watu gunung namun pemandangan hijau yang ada di sekitarnya juga sulit kita lewatkan.

Karena memang lokasi watu gunung ini berada di kaki gunung atau lembah pegunungan yang menyuguhkan nuansa alam nan menawan. Jadi saat berkunjung jangan sampai meninggalkan kamera untuk mengambil beberapa jepret gambar dengan latar belakang kaki gunung nan menawan.

7. Taman Djamoe Indonesia

Alamat: Jl. Raya Semarang Bawen KM. 28,, Kel. Bergas Kidul, Kec. Bergas, Semarang

Taman Djamoe Indonesia via Travelerindonesiablog.wordpresscom

Taman Djamoe Indonesia via Travelerindonesiablog.wordpress.com

anda juga bisa mengunjungi tempat wisata yang juga memberikan banyak pelajaran bagi anda. Jadi anda bukan hanya berwisata alam namun juga berwisata edukasi di taman djamoe Indonesia.

Taman ini memiliki luas sekitar 3 hektar yang ditanami banyak sekali tanaman jenis jamu – jamuan tradisional Indonesia. Jadi anda bisa mengajarkan kepada anak mengenai tanaman jamu khas Indonesia beserta khasiatnya bagi kesehatan tubuh.  

Bagi yang ingin menyeduh jamu di tempat juga disediakan standnya. Banyaknya manfaat yang bisa anda ambil saat berlibur membuat anda harus mengunjungi taman ini kembali dilain waktu dan jangan lupa membawa serta anggota keluarga, terutama anak – anak.

8. Umbul Sidomukti

Alamat: Desa Sidomukti – Jimbaran, Bandungan, Semarang

Camping di umbul sidomukti via Ulinulincom

Camping di umbul sidomukti via Ulinulin.com

Umbul sidomukti menjadi salah satu tempa wisata di Ungaran yang wajib anda kunjungi. Kawasan ini menjadi tempat yang sangat ideal bagi para pecinta fotografi serta pecinta selfie.

Terdapat banyak sekali tempat – tempat yang keren untuk berfoto. Bukan hanya itu pengunjung yang datang juga bisa berenang sepuasnya di kolam renang dengan air yang sangat segar dan berasal dari pegunungan asli.

Pemandangan alam lereng gunung Ungaran juga sangat memukau dan tidak boleh anda lewatkan. Beberapa fasilitas pendukung lainnya juga turut melengkapi destinasi wisata yang ada di Kota Ungaran ini, sehingga diharapkan setiap pengunjung yang datang akan merasa lebih nyaman dan betah berlama – lama di kawasan ini.

Bagi anda yang menyukai kegiatan camping tersedia pula arena camping ground yang cukup luas. Ingin merasakan olahraga menantang dan memacu adrenalin anda juga bisa mencobanya.

9. Tirto Agung Siwarak

Alamat: Jl. Tirto Argo RT.04 / RW.08, Nyatnyono, Ungaran Barat, Ungaran Barat, Jawa Tengah

Tirto Agung Siwarak via IG @i_massitoh

Tirto Agung Siwarak via IG @i_massitoh

Sekitar 23 kilometer dari Kota Semarang terdapat sebuah destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi yang bernama Tirto Agung Siwarak.

Mendengar dari namanya anda pasti sudah bisa menebak destinasi wisata apa yang ada di sana, ya benar sekali, setiap pengunjung yang datang bisa merasakan keseruan berenang di kolam renang yang tersedia.

Kolam renang yang ada juga dilengkapi dengan wahana permainan air seperti perosotan, ember tumpah dan masih banyak lagi. yang cukup berbeda dari kolam renang yang ada adalah airnya berasal dari mata air pegunungan asli pegunungan ungaran, sehingga air yang ada sangat segar.

Lokasinya yang berada di lereng gunung Ungaran menyajikan pemandangan alam nan luar biasa. anda bisa melihat dengan jelas indahnya gunung Ungaran dari tempat ini.

Suasananya yang damai juga membuat pengunjung betah berlama – lama di kawasan ini. Beberapa gazebo juga disiapkan khusus untuk pengunjung yang ingin bersantai sambil menikmati secangkir kopi dan melihat betapa indahnya pemandangan hijau yang ada.

Bagi penggila kegiatan memancing juga disediakan spot memancing yang keren dan pastinya akan sangat seru dan menyenangkan. Untuk urusan kulinernya tidak perlu ditanyakan lagi, mulai dari makanan ringan hingga berat tersedia di kawasan ini. Untuk masalah cita rasa dijamin mampu menggoyang lidah para penikmatnya.

10. Kampung Kopi Banaran

Alamat: Jl. Raya Bawen – Solo KM 1,5 Bawen, Gentong, Asinan, Bawen, Semarang

Kampung Kopi Banaran via Cnnindonesia

Kampung Kopi Banaran via Cnnindonesia

Kita akan beranjak ke tempat wisata di Ungaran selanjutnya yang tidak boleh juga anda lewatkan yaitu Kampung Kopi Banaran. Lokasinya cukup jauh dari pusat kota Semarang yaitu sekitar 35 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan.

Meski berada di tempat yang cukup jauh dengan perjalanan yang cukup melelahkan namun saat anda tiba di lokasi wisata seluruh rasa penat yang ada akan terbayar lunas, terutama bagi para pecinta kopi.

Dengan wilayahnya yang indah dan menarik sekali membuat tempat ini sangat ideal untuk anda yang ingin ngopi bersama teman dan keluarga.

Beberapa jenis kopi pilihan ada di tempat ini. Ada juga bisa mendapatkan pengetahuan mengenai jenis kopi yang ada di Indonesia. Udaranya yang sejuk memang cocok sekali untuk momen ngopi bareng.

11. Bukit Lerep Indah

Alamat: Lokasi:  Lerep, Ungaran Barat, Semarang

Bukit Lerep Indah via IG @satria_boycierr

Bukit Lerep Indah via IG @satria_boycierr

Memang di kawasan Ungaran banyak sekali kolam renang ataupun wahana permainan air yang airnya bersumber langsung dari pegunungan Ungaran. Jadi tidak ada yang namanya air bercampur kaporit dan zat kimia lainnya.

dengan begitu berenang di kawasan ini sangat aman dan sehat. Salah satu kawasan yang menyuguhkan kolam renang alami adalah wisata alam Bukit lerep indah.

Selain airnya yang sangat alami, kolam renang ini juga menyuguhkan pemandangan alam nan menawan. Daerah hijaunya membuat setiap yang memandang merasakan kedamaian. Udara khas pegunungan yang sejuk semakin membuat pengunjung betah berlama – lama di kawasan ini.

Keunikan lain dari kolam renang ini adalah, desain kolamnya yang dibuat bertingkat terlihat sangat indah dan kekinian. Dimana lagi anda bisa berlatih berenang di kawasan yang indah dan sangat sehat jika bukan di Bukit lerep indah.

Setelah puas berenang pengunjung bisa menyantap mie rebus serta kopi panas yang menghangatkan tubuh. Selain itu kuliner lain juga tersedia di kawasan ini dengan rasa yang nikmat.

Anda bisa duduk di gazebo atau gardu pandang yang tersedia sambil menyantap makanan dan minuman dan melihat betapa indahnya sunset di tempat ini.

12. Candi Gedong Songo

Alamat: Jl. Candi Gedong Songo No.16, Banyukuning, Bandungan, Semarang

Keindahan Candi Gedong Songo Kala Matahari Tenggelam

Keindahan Candi Gedong Songo Kala Matahari Tenggelam

Salah satu candi yang terkenal di kawasan Ungaran adalah Candi gedong songo yang berada di kawasan Ungaran Salatiga Ambarawa.

Candi ini memang sudah terkenal sejak dulu, tidak heran jika kawasan candi selalu dipadati pengunjung. Bahkan disaat musim liburan, pengunjung yang datang bisa melebihi kapasitas lokasi.

Candi ini sudah ada sejak abad ke 9 dan menjadi salah satu peninggalan prasejarah dengan begitu saat berkunjung anda bisa menambah wawasan anda mengenai sejarah bangsa kita yang memang sudah memiliki peradaban maju sejak zaman prasejarah.

Nama candi gedong songo diambil dari jumlah bangunannya yang terdiri dari s9 bangunan inti. Anda bisa melihat bagaimana  pahatan  demi pahatan yang ada pada dinding candi yang pada zaman dahulu dijadikan sebagai tempat suci untuk beribadah.

Candi gedong songo berada di kaki gunung Ungaran sehingga  anda bukan hanya bisa melihat bagaimana megahnya bangunan candi namun juga bisa melihat betapa indahnya gunung Ungaran.

13. Kampung Seni Lerep

Alamat: Desa Lerep, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang

Kampung Seni Lerep Ungaran

Kampung Seni Lerep Ungaran via Pesonaindonesia.top

Tempat wisata di Ungaran selanjutnya adalah Kampung Seni Lerep. Kawasan wisata ini juga kami rekomendasikan anda kunjungi saat berada di kota Semarang.

Kampung seni ini juga berada di sekitar lereng gunung Ungaran, jadi selain menikmati indahnya seni anda juga bisa melihat indahnya gunung dari dekat. Nuansa yang ada juga khas pegunungan.

Jika anda berkunjung setelah hujan reda maka pemandangan menakjubkan bisa anda saksikan, dimana terlihat dengan jelas kabut putih tipis menutupi seluruh kawasan yang ada sehingga anda seolah berada di atas awan.

Kampung seni lerep ini di bangun oleh komunitas seni di desa tersebut. saat berkunjung anda bisa melihat dan mengenal budaya dan seni yang ada di Indonesia, khususnya kesenian Jawa.

 Anda juga bisa belajar seni sambil mengekspresikan diri anda. Kampung ini menjadi salah satu tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu libur anda bersama keluarga.

Belum lagi lokasinya yang berada di ketinggian sekitar 400 meter di atas permukaan laut membuat pemandangan yang ada di lembahnya semakin terlihat sempurna. Jangan lupa untuk membawa kamera saat berlibur ke kampung seni lerep ini karena pemandangan yang ada sangat indah dan cocok sekali dijadikan latar belakang berfoto.

14. Museum Kereta Api Ambarawa

Alamat: Jl. Stasiun No. 1, Panjang, Ambarawa, Semarang

Museum Kereta Api Ambarawa via IG @underwaterholic

Museum Kereta Api Ambarawa via IG @underwaterholic

Tempat wisata di Ungaran selanjutnya yang wajib anda kunjungi adalah museum kereta api ambarawa. Kawasan ini juga sudah cukup terkenal dan menjadi salah satu destinasi wisata yang memberikan banyak pelajaran.

Ada banyak pengetahuan mengenai sejarah kereta api serta bagian – bagian perkeretaapian. Jika ingin mengunjungi museum kereta api Ambarawa anda harus berjalan sejauh 20 kilometer dari kota Ungaran. Pada awalnya tempat ini digunakan sebagai stasiun kereta api, namun kini sudah berubah menjadi museum.

Saat mengunjungi tempat ini anda bukan hanya mengenal lebih dekat mengenai perkeretaapian namun juga mempelajari banyak hal mengenai sejarah kereta api di Indonesia.

Salah satu yang bisa kita jumpai secara langsung di museum ini adalah lokomotif uap yang dibuat oleh M. Esslingen. Selain itu masih banyak lagi benda – benda bersejarah lainnya yang disimpan di dalam museum.

Anda juga bisa mengambil foto di dalam kereta api uap yang ada sebagai kenang – kenangan. Maka dari itu saat liburan tiba sebaiknya manfaatkan waktu libur anda untuk hal yang lebih berharga salah satunya mengunjungi museum kereta api Ambarawa.

15. Vanaprastha Park

Alamat: Jl. Ke Candi Gedong Songo No.16, Krajan, Banyukuning, Kec. Bandungan, Semarang

Vanaprastha Park via Youtube

Vanaprastha Park via Youtube

Di kawasan Ungaran terdapat sebuah taman yang letaknya cukup tinggi, yaitu berada sekitar 1200 meter di atas permukaan air laut. Taman ini bernama Vanaprastha park yang letaknya masih berada di kawasan candi gedong songo.

Dari atas ketinggian anda bisa melihat dengan jelas kemegahan candi gedong songo. Selain itu pemandangan alam yang ada disekitarnya pasti sangat memukau.

Untuk mencapai puncak taman pastinya membutuhkan perjuangan yang tidak mudah, anda harus mendaki hingga ketinggian yang lumayan. Namun sesampainya di taman dijamin anda akan betah berlama – lama di tempat ini.

Banyak sekali jenis tanaman yang ditanam disini. Udaranya yang sejuk khas pegunungan mengharuskan setiap pengunjung memakai baju hangat. Salah satu keunikan dari taman ini adalah terdapat rumah kayu yang berumur lebih dari 1 abad.

Rumah kayu tersebut dahulunya digunakan sebagai guest house. Beberapa fasilitas pendukung juga terus dikembangkan demi menjamin rasa nyaman untuk setiap pengunjung yang datang.

Menyaksikan matahari terbenam dari taman ini akan terasa sangat sempurna. Dari gazebo atau gardu pandang yang tersedia kita akan menyaksikan betapa menakjubkannya saat matahari perlahan menghilang di ufuk barat dan menciptakan suasana romantis.

Bagi pecinta fotografi tidak boleh melewatkan pemandangan alam yang ada di taman ini. Indahnya panorama sangat sulit dilukiskan dengan kata – kata.

16. Green Valley

Alamat: Jl. Ampel Gading, Desa Kenteng, Bandungan, Semarang

Green Valley via Pegipegi

Green Valley via Pegipegi

Satu lagi tempat wisata di Ungaran tepatnya di Bandungan yang cocok dijadikan tempat berlibur keluarga yaitu Green Valley. Udaranya  segar menyelimuti tempat ini dan sangat terasa kedamaian dan kealamiannya.

Kawasan ini merupakan kawasan hijau yang sejuk dan cocok untuk anda yang mendambakan suasana ala pegunungan. Pemandangan alam yang ada juga menghasilkan view yang berbeda dan cocok sekali dikunjungi para pecinta alam.

Bagi pengunjung yang datang tersedia area tracking untuk menjelajah kawasan ini serta tersedia pula fasilitas outbond yang akan memberikan keseruan lebih saat anda berlibur bersama orang – orang tercinta.

Bagi pecinta fotografi jangan lupa untuk membawa serta kamera andalan untuk membidik spot – spot terbaik yang ada.

Selain itu anda juga bisa melakukan foto selfie dan mencoba mengekspresikan diri lalu jangan lupa untuk mengunggahnya di media sosial yang sahabat traveler miliki, sebagai ajang eksistensi diri serta membantu mempromosikan wisata yang ada agar lebih dikenal dan dikunjungi.

Mampir juga ke: 62 Tempat Nongkrong di Semarang Paling Asik

17. Wisata Ungaran Air Terjun Semirang

Alamat: Desa Gogik, Kec. Ungaran Barat, Semarang

Wisata Ungaran Air Terjun Semirang via IG @andhika_dana_nugraha

Wisata Ungaran Air Terjun Semirang via IG @andhika_dana_nugraha

Di kawasan Ungaran terdapat sebuah curug atau air terjun yang bernama air terjun semirang. air terjun ini terletak di kawasan yang istimewa yaitu berada di kawasan lereng gunung Ungaran.

Anda pasti sudah bisa membayangkan dengan jelas bagaimana kondisi di lereng gunung yang memukau. sesampainya di area parkir anda harus melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki melalui jalan setapak yang cukup memacu adrenalin. Kondisi jalan menuju lereng memang cukup ekstrim.

Di sepanang perjalanan menuju air terjun di bagian kanan dan kiri jalan banyak sekali tumbuh pepohonan yang besar dan menjulang tinggi. Selain itu terdapat pula rimbunnya semak belukar.

Setibanya di lokasi yang dituju, anda akan disuguhkan pemandangan air terjun yang indah dan memiliki ketinggian yang lumayan yaitu sekitar 45 meter.

Terlihat pada bagian bawahnya sebuah kedung atau kolam yang terbentuk secara alam. Airnya yang segar membuat kita tidak sabar ingin segera nyemplung ke dalamnya.

Bermain air bersama keluarga sambil bersenda gurau menjadi momen yang luar biasa. kita bisa bermain air sambil menikmati indahnya pemandangan hijau yang ada disekitar hutan.

Hutan ini memiliki luas sekitar 10 hektar yang dikelola oleh perum perhutani. Bagi yang penasaran dengan curug ini bisa segera berkunjung ke kawasan Dusun Gintungan, Desa Gogik, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang.

18. Taman Unyil

Alamat: Desa Bandarjo, Kecamatan Ungaran Barat, Ungaran

Taman Unyil via IG @cahyobudy

Taman Unyil via IG @cahyobudy

Taman unyil menjadi salah satu destinasi wisata alam yang tidak boleh anda lewatkan saat mengunjungi kota Semarang.  Taman unyil berada di kawasan Desa Bandarjo, kecamatan Ungaran Barat, Ungaran.  

Anda bisa menikmati indahnya alam sekitar gunung ungaran dengan mengunjungi taman unyil. Sebuah lokasi wisata yang cocok sekali dikunjungi bersama keluarga dan orang tercinta.

Jadi bagi anda yang mendambakan berlibur di kawasan  dengan suasana alam pegunungan yang sejuk bisa datang langsung ke taman unyil.

Saat berlibur jangan lupa memakai baju hangat seperti sweater atau jaket agar tidak terkejut dengan hawa dingin yang ada. Bagi pecinta fotografi jangan sampai melewatkan spot – spot terbaik yang ada.

Di taman juga terdapat banyak sekali tumbuhan yang membuat suasana taman semakin hijau. Untuk mengusir hawa dingin disediakan warung kopi. Anda bisa ngopi santai bersama keluarga sambil menikmati indahnya alam sekitar yang ada.

Untuk mengisi perut yang kosong, tersedia warung makan yang menyediakan berbagai menu yang lezat dan pastinya mampu menggoyang lidah para penikmatnya.

Berlibur bersama keluarga memang menjadi satu momen yang selalu ditunggu, karena memang jarang sekali terjadi. Mengunjungi tempat – tempat wisata saat berlibur bersama keluarga menjadi momen yang lebih ditunggu lagi dan membuat liburan terasa lebih bermakna.

Kini anda bisa berlibur ke kawasan Ungaran kota Semarang yang menyuguhkan banyak sekali tempat – tempat yang istimewa dan indah sekali. Udaranya yang sejuk karena berada di dataran tinggi dan berada di lereng gunung Ungaran membuat anda seolah berlibur ke puncak Bandung.

19. Masjid Agung Ungaran

Alamat:  Jl. Ahmad Yani, Sidomulyo, Ungaran Tim., Semarang

Masjid Agung Ungaran via IG @ardiyantocecep

Masjid Agung Ungaran via IG @ardiyantocecep

20. The Fountain Water Park

Alamat: Jl. Bima Sakti Raya No. 16, Mapagan, Ungaran, Semarang

The Fountain Water Park via IG @ivanluthfiibrah

The Fountain Water Park via IG @ivanluthfiibrah

21. Sanggar Seni Gedong Songo

Alamat: Lokasi: Gg. Patung, Sidomulyo, Ungaran Timur, Semarang

Sanggar Seni Gedong Songo via leonardokrisna.wordpresscom

Sanggar Seni Gedong Songo via leonardokrisna.wordpress.com

22. Monumen Palagan Ambarawa

Lokasi: Jl. Mgr. Sugiyopranoto, Panjang, Ambarawa, Semarang, Jawa Tengah

Monumen Palagan Ambarawa via IG @esterjouli

Monumen Palagan Ambarawa via IG @esterjouli

23. Kampoeng Kopi Banaran

Alamat:  Jl. Raya Semarang-Solo KM. 35, Bawen, Semarang

Kampoeng Kopi Banaran via IG @yuniiriantisudar

Kampoeng Kopi Banaran via IG @yuniiriantisudar

24. Wisata Edukasi Watu Simbar

Alamat:  Jl. Mr. Koesbiono Tjondro Wibowo, Kecamatan Gunung Pakis, Pakintelan, Semarang

Wisata Edukasi Watu Simbar via Jurnalasiacom

Wisata Edukasi Watu Simbar via Jurnalasia.com

Jangan lewatkan juga: 38 Tempat Wisata Kuliner Semarang Enak dan Terkenal

****

Demikianlah artikel mengenai tempat wisata di Ungaran yang wajib anda kunjungi. Berlibur ke kawasan ini pastilah akan memberikan pengalaman yang berbeda dan membuat anda selalu rindu untuk berkunjung.

Beberapa tempat yang kami rekomendasikan memiliki keindahan alam gunung Ungaran nan menawan. Selamat berkunjung dan selamat menikmati hari libur anda di Ungaran. Sekian dan terima kasih.

Kunjungi juga: Tempat Wisata di Demak Jawa Tengah

Loading...

Leave a Reply

error: Content is protected !!